Re: Regal Raptor Daytona 350cc
Posted: Tue Sep 24, 2013 1:15
Penampakan motor barunya di rumah dong om....
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
ini baru mau dibawa ke tempat cimot (cuci motor) kemudian difoto2 ....VanzMatic wrote:Penampakan motor barunya di rumah dong om....
dng knalpot std, suara "bruuummm" lembut. Kalok mau suara lebih sangar, knalpot dibobok 1/2 (kayak punya saya) atau seluruhnya (suara jadi kayak Harleh, blaar... blaaarr....)B808BY wrote:keren om motornya cuma 36jt uda dapet semantep ini jadi pengen
suara knalpot dan mesinnya uda kyk suara harley blm?
ya.. kalok mau, bole nitip dana 40 juta, saya akan uruskan sampai mendapatkan unit yg dimaui, dng bonus : leather saddle bag pesanan dari USA.arton wrote:Itu harganya semua dah on the road ya om??
Mantap euy harleh look..
Yang bobber paling mantap..
info terbaru dari dealer RR : sejak beberapa hari y.l. stock Regal Raptor di dealer, utk semua type, lagi kosong, habis diborong orang dari berbagai kota terutama Denpasar dan mBandung... salah 1 penyebabnya mungkin ya karna adanya thread ini ya...JESKONENG wrote:nah, ini dia review sy sebagai pengguna ttg Regal Raptor Daytona (pros & cons) :
PROS:
- seperti sudah diakui oleh konsumen di Eropa, memang bener detil built quality termasuk istimewa, rapih banget utk ukuran motor bikinan China, lebih bagus dan rapi dibandingkan Pulsar (India)
- sosoknya gagah, dan sangat mirip dng salah 1 type HD, cuma kalok ngelirik sektor mesin, langsung ketauan dia bukan Harley (mesin cuma 2 silinder kembar, bukan V-Twin)
- pengendalian (handling) sangat nikmat di atas motor cruiser ini, dengan catatan sok blakang disetel pada posisi di tengah (enggak keras enggak lembek). Lokasi sok blakang ini (ada dua biji) adalah horisontal di bawah frame bagian bawah. Sehingga sekilas nampak kayak suspensi rigid, tapi nyatanya serupa dng type "softail" pada jajaran Harley (sok blakang horisontal di bawah body). Sok depan juga sudah upside down, jika disetel pas (dng mengatur volume oli sok-nya) maka pengendaraan (ride quality) termasuk lumayan nyaman, kecuali di jalan kurang rata agak terasa kurang "smooth" jika dibandingkan dng Pulsar
- sistem pengereman dengan double disc di depan dan single disc di blakang terbukti sangat pakem, ampuh mengurangi laju atau menghentikan motor berbobot 181 kg ini.
- sektor mesin, enggak mengecewakan, walau sebenarnya kita mengharapkan dorongan torsi lebih besar lagi. Mesin yg berbasis rancangan Rebel 200 dan embahnya si CB200 (design-nya dibeli dari Honda oleh pabrik Regal Raptor), yg kemudian dikembangkan menjadi 320cc, secara konstruksi boleh diyakini akan dapat dihandalkan dalam hal durability jangka panjang. Utk menguntit rombongan Harley di jalanan di sini, masih oke lah dng topspeed sekitar 130-140 kpj.. tapi kalok di jalanan kayak di interstate USA yg panjang2 lurus lengang, ya gak ada harapan lah bagi RR utk menguntit Harley yg bisa melaju sampai 106-180 kpj ...
- ada beberapa komponen fast moving parts yg bisa disubstitusi dng parts merk Honda (Supra/Tiger dll), a.l. : kampas rem, kampas kopling dll
CONS :
- kebetulan unit motor yg sy terima, termasuk dalam batch pengiriman awal 2013 (ada belasan unit totalnya) yg mengalami "product defect" yaitu cacat pada komponen 2nd driven gear dan gearshaft, sehingga akibatnya, saat masuk gigi dua, selalu mental ke netral. Untungnya pihak dealer sudah mengadu ke produsen dan mendapatkan stock parts pengganti yg bisa langsung dipasang, termasuk dalam warranty, gratis.
- dalam hal performa, masih ada yg bisa ditingkatkan yaitu sektor kopling, karna pada saat digas spontan, pada posisi gigi berapapun, terjadi gejala "selip kopling", mesin menggerung tapi aksel enggak meningkat.. baru normal kembali jika gas dikurangi... mintanya gas diurut. Menurut pengalaman saya, hal ini bisa diatasi dengan cara mengganti per-kopling dng jenis yg lebih keras dari standarnya.
- lampu depan seharusnya dikasih yg lebih terang. Rencana mau sy ganti dengan type bohlam CREE atau HID sekalian.
Perjalanan jauh baru sekali, Jkt - Bandung menghadiri Bandung Bike Week 2013 bersama rombongan Regal Raptor Riders Indonesia (RRRI) Chapter Jakarta. Beberapa kali kejadian saat mengambil tikungan, ada yg menggesrot aspal, mungkin batang standar samping.. Jadi sebaiknya jika mengambil tikungan, dari awal (sebelum apex) mending mulai ambil ancang2 dng sedikit memiringkan motor, sehingga saat sampai apex tidak harus terlalu miring.... Overall sangat terasa nikmatnya mengendarai motor cruiser utk turing jarak jauh... cuma sekedar catatan, kualitas perakitan perlu ditingkatkan, karna selama perjalanan, sempat kejadian : spido mati karna masangnya kurang kencang, dan sein kiri juga mati, mungkin ada koneksi kabel yg kurang bener atau kurang kuat.
dan intinya : utk harga 36 juta-an (sebelum kenaikan dollar harga cuma 33 juta), kita mendapatkan motor yg lumayan nyaman, solid dan masih bisa ditingkatkan performanya dengan cara :
- mengganti koil dng yg high performance
- mengganti busi dng busi Bosch platinum-iridium
- mengganti per kopling dng jenis yg lebih keras
- melakukan port 'n' polishing pada saluran inlet dan exhaust di cylinder head
hehe.. kapan itu kan ada mbandung baik wik.. ada beberapa model saddle bag utk sample yg bisa dipesan... sy pesan yg model itu ...asudarsono wrote:Saddlebagnya keren om. Beli di mana?
Betul sekali, banyak part bisa disubstitusi oleh part honda (kopling, piston, kanpas rem, CDI dll), pingin akselerasi lebih yahut (dibanding bawaannya)? ganti plat kopling pake punya GL Pro & per kopling KLX Racing, rumah kopling dibolongin dibeberapa tempat agar oli cepat masuk membasahi plat kopling biar g kebakar karena panas gesekan, knalpot dibobok biar lebih nge-Blar dilanjut jeroan karbu dinaekin dikit sesuai selera & maunya motor. RR adalah moge "murah" tapi ga murahan, pajak ga bikin dompet cekak (untuk ukuran motor 250cc keatas) kurang dari 300rb/tahun. Pokoknya asik banget pake motor ini (sy pake RR Daytona lansiran 2013).