Plus Minus-nya Motor Alternatif Kaisar V250 - part 02
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Tue Dec 16, 2008 10:34
Re: Kaisar Ruby V250 - Part 02
thanks banget bro wongcilik..
kalo ngeliat pantat-nya chopper bersih begitu jadi senang sekali dan rasanya pantat chopper kalo gitu keren banget
kalo ngeliat pantat-nya chopper bersih begitu jadi senang sekali dan rasanya pantat chopper kalo gitu keren banget
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01
Re: Kaisar Ruby V250 - Part 02
Ini ada permintaan dari kang Deddy (Bekasi) untuk upload brosur/jadwal Touring ke Lampung
Walaupun aku-nya sangat-sangat kecewa dengan sikapnya Pak Yakub (CS Motor) dan Pak Denny Chandra (ATPM, PT. Kaisar Motorindo Industri) - yang sombongnya minta ampun (saat ini - mereka berdua ada di kota-ku, Solo), aku tetap solider dengan Kang Deddy yang baik hati, dan tetap memenuhi permintaan beliau untuk upload announcement ini.
Salam The ROC Kang Deddy
Walaupun aku-nya sangat-sangat kecewa dengan sikapnya Pak Yakub (CS Motor) dan Pak Denny Chandra (ATPM, PT. Kaisar Motorindo Industri) - yang sombongnya minta ampun (saat ini - mereka berdua ada di kota-ku, Solo), aku tetap solider dengan Kang Deddy yang baik hati, dan tetap memenuhi permintaan beliau untuk upload announcement ini.
Salam The ROC Kang Deddy
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto
Re: Kaisar Ruby V250 - Part 02
Mas Bro Wong Cilik acara di hari Jum At jam 23 " Bobo Maning" itu apa..? Bobo sama Mba Naning atau bobo pules....?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01
Re: Kaisar Ruby V250 - Part 02
Hehehehe mas bro avansa ini pikirannya selalu "ngeres" melulu wakakak ...................avansa wrote:Mas Bro Wong Cilik acara di hari Jum At jam 23 " Bobo Maning" itu apa..? Bobo sama Mba Naning atau bobo pules....?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 57
- Joined: Tue Jan 20, 2009 13:13
Re: Kaisar Ruby V250 - Part 02
[quote="wongcilik"]Ini ada permintaan dari kang Deddy (Bekasi) untuk upload brosur/jadwal Touring ke Lampung
Walaupun aku-nya sangat-sangat kecewa dengan sikapnya Pak Yakub (CS Motor) dan Pak Denny Chandra (ATPM, PT. Kaisar Motorindo Industri) - yang sombongnya minta ampun (saat ini - mereka berdua ada di kota-ku, Solo), aku tetap solider dengan Kang Deddy yang baik hati, dan tetap memenuhi permintaan beliau untuk upload announcement ini.
Salam The ROC Kang Deddy
Katanya tadi malem Selasa 24 Feb ...Ruby Solo ketemuan di resto Golden Panggung bersama petinggi-petinggi Kaisar&CS Motor
Gimana acaranya bro WongCilik ?
Salam
Dargombes
Walaupun aku-nya sangat-sangat kecewa dengan sikapnya Pak Yakub (CS Motor) dan Pak Denny Chandra (ATPM, PT. Kaisar Motorindo Industri) - yang sombongnya minta ampun (saat ini - mereka berdua ada di kota-ku, Solo), aku tetap solider dengan Kang Deddy yang baik hati, dan tetap memenuhi permintaan beliau untuk upload announcement ini.
Salam The ROC Kang Deddy
Katanya tadi malem Selasa 24 Feb ...Ruby Solo ketemuan di resto Golden Panggung bersama petinggi-petinggi Kaisar&CS Motor
Gimana acaranya bro WongCilik ?
Salam
Dargombes
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01
Re: Kaisar Ruby V250 - Part 02
Waaah aku tidak tahu mas bro dargombes , aku sengaja tidak datang kok ----- kalau suasana hati baru tidak enak, mendingan aku-nya di rumah saja, daripada datang - suasana malah jadi runyam (negatif) --- maklum - wongcilik ini sukanya ceplas ceplos apa adanya, tidak bisa pura2 "lamis" (lamis = manis di mulut, lain di hati), kalau baru gak enak hati - yaa langsung main semprot saja ke "yang bersangkutan" hehehedargombes wrote:Katanya tadi malem Selasa 24 Feb ...Ruby Solo ketemuan di resto Golden Panggung bersama petinggi-petinggi Kaisar&CS Motor
Gimana acaranya bro WongCilik ?
Salam
Dargombes
Aku tidak ingin rekan2 rubyers "yg tidak tahu apa2" - jadi ikut kena "getah" dari "BOSS"2 (?) tersebut diatas.
Salam. Tks
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto
Re: Kaisar Ruby V250 - Part 02
Setuju Bro Mas Wong cilik...ane juga sama sekali susah untuk Lamis...kecuali ama Cewek cantik,,wekeke....
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Mon Dec 10, 2007 16:18
Re: Kaisar Ruby V250 - Part 02
salam kenal semuanya...
saya jd tertarik kaisar ruby 250 dan sempat mampir ke dealer kaisar di jalan kopo bandung..
tp setelah melihat ground clearance yg rendah (khas moge harley kali ya?) saya jd penasaran.. rekan-rekan yg uda pake ruby apakah pernah mengalami motornya mentok waktu lewat polisi tidur.. baik lg sendiri atau boncengan?
soalnya kan sayang jg kl body'nya yg chrome2an itu lecet kena polisi tidur.. kemungkinan terbesar sih leher knalpot yg kena duluan..
tolong sharing / info'nya ya
saya jd tertarik kaisar ruby 250 dan sempat mampir ke dealer kaisar di jalan kopo bandung..
tp setelah melihat ground clearance yg rendah (khas moge harley kali ya?) saya jd penasaran.. rekan-rekan yg uda pake ruby apakah pernah mengalami motornya mentok waktu lewat polisi tidur.. baik lg sendiri atau boncengan?
soalnya kan sayang jg kl body'nya yg chrome2an itu lecet kena polisi tidur.. kemungkinan terbesar sih leher knalpot yg kena duluan..
tolong sharing / info'nya ya
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 171
- Joined: Thu May 22, 2008 5:17
- Location: www.rubycruiser.net
Re: Kaisar Ruby V250 - Part 02
@dapid
Iya mentok poldur dan mentok aspar saat belok kanan. Knalpot asli agak lunak materialnya jadi kalah sama aspal.
Iya mentok poldur dan mentok aspar saat belok kanan. Knalpot asli agak lunak materialnya jadi kalah sama aspal.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto
Re: Kaisar Ruby V250 - Part 02
Dari pengamatan ane,banyak yang ganti kaki,shock breaker punyanya bajaj pulsar yang lebih panjang,CMIIW ..panggilan pangilan Mas Bro Wong Cilik...
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 171
- Joined: Thu May 22, 2008 5:17
- Location: www.rubycruiser.net
Re: Kaisar Ruby V250 - Part 02
Iya, kayaknya pernah ada tuh yg ganti pake punya nya Pulsar 180, siapa ya? //pura2 gak tau..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto
Re: Kaisar Ruby V250 - Part 02
lah pasti tahu,,hayoh ngaku aja Bos...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto
Re: Kaisar Ruby V250 - Part 02
Neh ada bahan untuk di obrolin,,hayoh panggilan panggilan jawara jawara RubyT.
Copas kompas.com
Tampilannya mirip banget sama Harley-Davidson. Bahkan, konsep dapur pacunya juga mirip dengan motor asal Amrik itu. Demikian sekilas sosok motor Kaiser Ruby 250 asal China yang sempat meramaikan pasar sepeda motor Indonesia, kemudian hilang. Kini, mereka hadir kembali dengan moto "The Legend Reborn".
Kata "legenda" yang disematkan pada Ruby bisa dilihat dari dua sisi. Pertama, boleh jadi inilah produk yang dibanggakan Negeri Tirai Bambu untuk membendung pasar domestik dari serbuan produk luar. Kedua, kemiripannya dengan H-D, tak cuma dari sisi bentuk, seperti desain chopper yang khas Amrik. Lihat bentuk mesin dengan konfigurasi V berpendingin udara dan dua silinder sama seperti H-D.
Saat dijajal di jalanan keriting di Citeureup, Bogor, Ruby tetap enjoyable dikendarai. Tenaga mesin yang 17,7 dk dirasa masih halus seperti merasakan power Kawasaki Ninja 250R yang lembut begitu grip gas dibuka cepat.
Dari segi tenaga, Ruby unggul dari Honda Tiger yang hanya 16,5 dk. Seharusnya, tarikan (akselerasi) sama dengan produk Honda itu. Namun kenyataannya, walau mengusung mesin 250 cc dua silinder, Ruby tidak galak. Begitu juga suara knalpot yang mirip motor kecil. Padahal, motor bisa garang jika pipa gas buang dirancang ulang.
"Banyak pemilik Ruby ubah knalpot. Tenaganya baru terasa dan suaranya pun persis motor besar," ungkap Denny Chandra, Marketing Support Manager PT Kaisar Motorindo Industri, selaku produsen Kaisar, Jakarta.
Selama pengujian berlangsung di keramaian lalu lintas, Ruby hanya sekali bisa menembus kecepatan tertinggi 60 km/jam. Selebihnya, Ruby melesat dengan rata-rata 50 km/jam dan pada kecepatan itu terdapat getaran.
Selain itu, tenaga yang dihasilkan tidak merata. Seperti pada putaran menengah, tenaga dari mesin lambat sekali sehingga harus sabar jika si penunggang mau menyalip. Masih ada lagi yang menjadi cacat dan mesti diperhatikan, yakni pengereman depan dan belakang, yang butuh kosentrasi karena tenaga besar waktu kedua rem difungsikan.
Buat berkendara di dalam kota, motor ini enggak jadi masalah. Handling pun terbilang mudah. Terkecuali footrest, yang jika salah setel (mendatar), akan menyulitkan kaki mengungkit tuas persneling
Copas kompas.com
Tampilannya mirip banget sama Harley-Davidson. Bahkan, konsep dapur pacunya juga mirip dengan motor asal Amrik itu. Demikian sekilas sosok motor Kaiser Ruby 250 asal China yang sempat meramaikan pasar sepeda motor Indonesia, kemudian hilang. Kini, mereka hadir kembali dengan moto "The Legend Reborn".
Kata "legenda" yang disematkan pada Ruby bisa dilihat dari dua sisi. Pertama, boleh jadi inilah produk yang dibanggakan Negeri Tirai Bambu untuk membendung pasar domestik dari serbuan produk luar. Kedua, kemiripannya dengan H-D, tak cuma dari sisi bentuk, seperti desain chopper yang khas Amrik. Lihat bentuk mesin dengan konfigurasi V berpendingin udara dan dua silinder sama seperti H-D.
Saat dijajal di jalanan keriting di Citeureup, Bogor, Ruby tetap enjoyable dikendarai. Tenaga mesin yang 17,7 dk dirasa masih halus seperti merasakan power Kawasaki Ninja 250R yang lembut begitu grip gas dibuka cepat.
Dari segi tenaga, Ruby unggul dari Honda Tiger yang hanya 16,5 dk. Seharusnya, tarikan (akselerasi) sama dengan produk Honda itu. Namun kenyataannya, walau mengusung mesin 250 cc dua silinder, Ruby tidak galak. Begitu juga suara knalpot yang mirip motor kecil. Padahal, motor bisa garang jika pipa gas buang dirancang ulang.
"Banyak pemilik Ruby ubah knalpot. Tenaganya baru terasa dan suaranya pun persis motor besar," ungkap Denny Chandra, Marketing Support Manager PT Kaisar Motorindo Industri, selaku produsen Kaisar, Jakarta.
Selama pengujian berlangsung di keramaian lalu lintas, Ruby hanya sekali bisa menembus kecepatan tertinggi 60 km/jam. Selebihnya, Ruby melesat dengan rata-rata 50 km/jam dan pada kecepatan itu terdapat getaran.
Selain itu, tenaga yang dihasilkan tidak merata. Seperti pada putaran menengah, tenaga dari mesin lambat sekali sehingga harus sabar jika si penunggang mau menyalip. Masih ada lagi yang menjadi cacat dan mesti diperhatikan, yakni pengereman depan dan belakang, yang butuh kosentrasi karena tenaga besar waktu kedua rem difungsikan.
Buat berkendara di dalam kota, motor ini enggak jadi masalah. Handling pun terbilang mudah. Terkecuali footrest, yang jika salah setel (mendatar), akan menyulitkan kaki mengungkit tuas persneling
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01
Re: Kaisar Ruby V250 - Part 02
Hehehehe kali aja wartawan-nya gak tahu kalau speedometernya itu dalam miles/jam (mil/jam), jadi bukan dalam km/jam.avansa wrote:Neh ada bahan untuk di obrolin,,hayoh panggilan panggilan jawara jawara RubyT.
Copas kompas.com
Tampilannya mirip banget sama Harley-Davidson..............
Selama pengujian berlangsung di keramaian lalu lintas, Ruby hanya sekali bisa menembus kecepatan tertinggi 60 km/jam. Selebihnya, Ruby melesat dengan rata-rata 50 km/jam dan pada kecepatan itu terdapat getaran. ..............
Memang kalau knalpotnya belum diganti free-flow, mulai kecepatan 50 mil/jam keatas (80 km/jam keatas), suara getaran mesinnya mulai terasa.
Salam. Tks.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01
Re: Kaisar Ruby V250 - Part 02
Ini aku ada rencana "sedikit" merubah penampilan Black Kaisar-ku, makluuum..... budget seadanya, makanya hanya perubahan tampilan warna saja --- tidak kuat beli asesoris yg mahal2 hehehehe
Untuk itu, saya mohon bantuan rekan2 - untuk memilihkan - alternatif mana yg paling lumayan/mendingan (aku tidak berani menggunakan kata "paling bagus" ). Mohon ma'af, gambar illustrasi-nya asal2-an , maklum gak isa CS2 hehehehe .... lagian disitu fasilitas "Help"-nya gak keluar, jadi asal main tabrak2 aja
Salam. Tks.
1 2
3 4
5 6
Untuk itu, saya mohon bantuan rekan2 - untuk memilihkan - alternatif mana yg paling lumayan/mendingan (aku tidak berani menggunakan kata "paling bagus" ). Mohon ma'af, gambar illustrasi-nya asal2-an , maklum gak isa CS2 hehehehe .... lagian disitu fasilitas "Help"-nya gak keluar, jadi asal main tabrak2 aja
Salam. Tks.
1 2
3 4
5 6
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 79
- Joined: Sat Feb 16, 2008 11:23
Re: Kaisar Ruby V250 - Part 02
ane liat, kbanyakan dari jawa semua nech..
untuk yg di bekasi ada ga yah yg masup forum enih, kebetulan kl malem minggu kita
( MRC Reg.bekasi ) di Sun City Square kaplingnya sebelahan.
kl ada lam kenal...
untuk yg di bekasi ada ga yah yg masup forum enih, kebetulan kl malem minggu kita
( MRC Reg.bekasi ) di Sun City Square kaplingnya sebelahan.
kl ada lam kenal...
Jabat Erat,
Rudy Dadunk
http://www.dadunkzone.com
http://www.dadunkzone.wordpress.com
Bikers Fashion Shop
Rudy Dadunk
http://www.dadunkzone.com
http://www.dadunkzone.wordpress.com
Bikers Fashion Shop
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Tue Dec 16, 2008 10:34
Re: Kaisar Ruby V250 - Part 02
wongcilik.. newbie kasih masukan yang sok tau..
1. hitamin velg
2. hitamin shock depan
3. hitamin knalpot
4. hitamin mesin
5. ganti flat bar
6. copotin tas-nya, sumpah tas-nya bikin motor jadi jelek banget.. ngak ada cocok2nya, kecuali ganti tas yang gedean
7. copotin benda oval/hampir segiempat di tengah2 mesin (v-twin), atau ganti yang kecilan.. dengan benda ini terpasang, v twin jadi ngak kelihatan
8. kalo mo kecebur (baca hitam), semua unsur chrome di motor dihilangin..
kalo gue dianggap lancang... ngak papa kok kalo di
1. hitamin velg
2. hitamin shock depan
3. hitamin knalpot
4. hitamin mesin
5. ganti flat bar
6. copotin tas-nya, sumpah tas-nya bikin motor jadi jelek banget.. ngak ada cocok2nya, kecuali ganti tas yang gedean
7. copotin benda oval/hampir segiempat di tengah2 mesin (v-twin), atau ganti yang kecilan.. dengan benda ini terpasang, v twin jadi ngak kelihatan
8. kalo mo kecebur (baca hitam), semua unsur chrome di motor dihilangin..
kalo gue dianggap lancang... ngak papa kok kalo di
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Tue Dec 16, 2008 10:34
Re: Kaisar Ruby V250 - Part 02
ini mungkin hanya gara2 bunyi knalpot.. jadi kita begitu ngerasain bunyi dan getaran mesinnya.. apa emang hanya dengan ganti knalpot getaran mesin hilang ?wongcilik wrote: Memang kalau knalpotnya belum diganti free-flow, mulai kecepatan 50 mil/jam keatas (80 km/jam keatas), suara getaran mesinnya mulai terasa.
Salam. Tks.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01
Re: Kaisar Ruby V250 - Part 02
dunduncool wrote:wongcilik.. newbie kasih masukan yang sok tau..
1. hitamin velg
2. hitamin shock depan
3. hitamin knalpot
4. hitamin mesin
5. ganti flat bar
6. copotin tas-nya, sumpah tas-nya bikin motor jadi jelek banget.. ngak ada cocok2nya, kecuali ganti tas yang gedean
7. copotin benda oval/hampir segiempat di tengah2 mesin (v-twin), atau ganti yang kecilan.. dengan benda ini terpasang, v twin jadi ngak kelihatan
8. kalo mo kecebur (baca hitam), semua unsur chrome di motor dihilangin..
kalo gue dianggap lancang... ngak papa kok kalo di
Hehehehe gimana kalau ternyata sudah jadi gini?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01
Re: Kaisar Ruby V250 - Part 02
Waaah yg itu aku gak tahu, tapi yg jelas - aku tidak dengar suara getaran mesin (apa mungkin ketutup suara freeflow-nya yaach ), selain itu - setelah ganti knalpot freeflow - tarikannya jadi lebih enteng dan panjangdunduncool wrote:ini mungkin hanya gara2 bunyi knalpot.. jadi kita begitu ngerasain bunyi dan getaran mesinnya.. apa emang hanya dengan ganti knalpot getaran mesin hilang ?wongcilik wrote: Memang kalau knalpotnya belum diganti free-flow, mulai kecepatan 50 mil/jam keatas (80 km/jam keatas), suara getaran mesinnya mulai terasa.
Salam. Tks.
Last edited by wongcilik on Sun Mar 01, 2009 11:50, edited 1 time in total.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Tue Dec 16, 2008 10:34
Re: Kaisar Ruby V250 - Part 02
wongcilik.. sadis tuh.. jadi misterius banget seperti orangnya..
setelah itu lhu ganti nama.. jadi wongireng.. hehehehe
setelah itu lhu ganti nama.. jadi wongireng.. hehehehe
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 57
- Joined: Tue Jan 20, 2009 13:13
Re: Kaisar Ruby V250 - Part 02
Hehehehe gimana kalau ternyata sudah jadi gini?
[/quote]
Two tumbs up ......
Black Knight....!
[/quote]
Two tumbs up ......
Black Knight....!
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01
Re: Kaisar Ruby V250 - Part 02
Eeeh boleh juga tuuch wekekekekek ........................ ........ .....dunduncool wrote:wongcilik.. sadis tuh.. jadi misterius banget seperti orangnya..
setelah itu lhu ganti nama.. jadi wongireng.. hehehehe
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Tue Dec 16, 2008 10:34
Re: Kaisar Ruby V250 - Part 02
tambahan dikit lagi buat wongcilik.. ada yang ketinggalan.. hehehehe
mesin boleh hitam.. tapi sepertinya lebih baik sirip2 (khusus bagian luarnya aza) di blok mesinnya diamplas catnya.. ini dimaksud supaya walaupun hitam misterius.. v-twin ngak ikutan misterius, v-twin harus ditonjolkan
eh ya.. kalo kalimatnya terasa ribet, langsung menuju ke http://www.latus-harley-davidson.com/Bl ... Engine.htm buat contohnya.. gambar menjelaskan semuanya..
nah lhu.. amplas pake CS2 coba.. wakkakakka
haduh.. kapan mampir ke showroom yak.. sakitnya belom sembuh2 neh..
btw solo udah selesai pamerannya ?? katanya unit ruby yang udah dimodifikasi lagi di solo.. mumpung sekalian ke sana mo liat unit yang udah dimodifikasi..
mesin boleh hitam.. tapi sepertinya lebih baik sirip2 (khusus bagian luarnya aza) di blok mesinnya diamplas catnya.. ini dimaksud supaya walaupun hitam misterius.. v-twin ngak ikutan misterius, v-twin harus ditonjolkan
eh ya.. kalo kalimatnya terasa ribet, langsung menuju ke http://www.latus-harley-davidson.com/Bl ... Engine.htm buat contohnya.. gambar menjelaskan semuanya..
nah lhu.. amplas pake CS2 coba.. wakkakakka
haduh.. kapan mampir ke showroom yak.. sakitnya belom sembuh2 neh..
btw solo udah selesai pamerannya ?? katanya unit ruby yang udah dimodifikasi lagi di solo.. mumpung sekalian ke sana mo liat unit yang udah dimodifikasi..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto
Re: Kaisar Ruby V250 - Part 02
kalau ane milih yang alternatif no 1.