KLX 150 2 stroke berbasis ninja M

Untuk tipe - tipe motor lainnya.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
hdytaufik
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Sun Jun 01, 2008 13:29
Location: Bogor

KLX 150 2 stroke berbasis ninja M

Post by hdytaufik »

sumber nya : http://ninja250r.wordpress.com/2008/12/ ... get-dah-d/

Waktu saya mampir di showroom Motorave tajur Sabtu kemarin, alangkah terkejutnya saya setelah melihat ada 3 unit Motor Trail yang bentuknya lebih kecil dari KLX 250S. Mudah membandingkannya dengan KLX 250 karena saat itu ketiga motor ini dipajang sejajar dengan KLX 250 dan Ninja 250R. Awalnya saya mengira KLX 150 sudah ada yang siap jual. Tapi sete;ah diteliti dan dipelototin lebih lanjut . . . . . hmmmmm knalpot khas 2 tak, blok mesinnya tanpa sirip/ fin udara mengindikasikan motor ini mengaplikasikan pendingin cairan bagi mesinnya. Rasa penasaran ini terjawab setelah saya membaca secarik kertas bertuliskan jati-diri motor ini sebenarnya, disana tertulis Ninja M !! . . . .Varian bawah Ninja 150 cc 2 tak, yang masih berlampu bulat dan rem belakang tromol.

Image

Sepertinya Motor ini adalah merupakan Motor Modifikasi yang dilakukan oleh Pabrikan, entah KMI yang buat atau Motorave yang bikin. knalpot_klx-ninjaOk kita selidiki lebih dalam. Sasis mesin ini masih menggunakan sasis murni ninja M, so . . . masalah legalitas motor aman dah, karena mesin dan sasis masih standar. Sasis mengalami pemotongan di sedikit di bagian buntut. Sok depan dan belakang masih menggunakan parts asli Ninja M, pada Sok depannya sudah dilengkapi Mud Guard. Motor ini masih pake velg jari jari dengan Tromol Khas Ninja M yang berongga. Trail ini menggunakan Ban Tahu/ban pacul merk Comet. Gimana mesin, bisa dilihat dari Tulisan kawasaki, HSAS, dan KIPS . . .hmmm ciri utama Ninja 150 2 tak. Berarti spek mesin motor ini pleq sama spek mesin ninja M

panel_spedo_klx2takPanel Spedometer Juga menggunakan panel Ninja M, begitupula lampu sign. Untuk headlamp, kawasaki sepertinya menggunakan desain baru, begitupula dengan Tangki dan Body Motor yang terbuat dari Plastik. Setang menggunakan stang baplang khas Trail. Bila KLX 250 membekali ridernya dengan tas kecil di jok belakang, KLX 2 tak ini membekali diri dengan Braket bagasi pada buritan motornya. Yang patut juga diapresiasikan adalah kesungguhan pendesainnya untuk menekuk leher pipa kenalpot dan memberinya heat protector. Foot step sudah diganti dengan footstep trail yang bergerigi :D .

Sekarang apasih tujuan Kawasaki membuat motor ini? Saya pikir KMI mungkin sedang melirik satu pangsa pasar yang sedang tak berpenghuni yaitu ceruk pasar Trail. dibandingkan-dengan-klx-250Semenjak ditinggalkan Oleh Suzy TS 125 pasar ini kehilangan pemain. Nah KMI mungkin saja ingin kembali memasyarakatkan Trail Dengan meluncurkan KLX 250 dan KLX 150. Dan untuk melakukan PDKT awal mereka membuat Trail edisi modifikasi Ninja M 150 cc 2 tak yang rumorsnya dilepas seharga lebih dari 30 juta ( cmiiw ) ini untuk memuluskan jalan ke sana. Dua pertanyaan yang terbesit dibenak saya . . . .apakah teknologi KIPS kepake di Dirty Track? :D . Dan satu lagi . . . Siapa ya, yang Berani terima tantangan KMI dengan ngegaruk tanah pake Paket motor Modif pabrikan ber tenaga 30PS ?

Semoga berguna-Taufik of BuitenZorg
Taufik van BuitenZorg
http://ninja250r.wordpress.com

Sesama Pengandara Motor itu Brothers
User avatar
hdytaufik
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Sun Jun 01, 2008 13:29
Location: Bogor

Re: KLX 150 2 stroke berbasis ninja M

Post by hdytaufik »

nambahin gambar ;)

Image

Image

Image

Image
Taufik van BuitenZorg
http://ninja250r.wordpress.com

Sesama Pengandara Motor itu Brothers
User avatar
hdytaufik
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Sun Jun 01, 2008 13:29
Location: Bogor

Re: KLX 150 2 stroke berbasis ninja M

Post by hdytaufik »

masiy kurang ?? :roll: niyyy aye tambahinn :big_peace:


Image

Image

Image

Image

Image
Taufik van BuitenZorg
http://ninja250r.wordpress.com

Sesama Pengandara Motor itu Brothers
danangms
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 637
Joined: Sat Dec 27, 2008 12:45
Location: Lamongan

Re: KLX 150 2 stroke berbasis ninja M

Post by danangms »

bagus tuh klx 150. semoga cepat beredar.
Safety First
azizdth
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 986
Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24

Re: KLX 150 2 stroke berbasis ninja M

Post by azizdth »

Om Danang, punya apache? cerita2 dunks... :big_peace:
danangms
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 637
Joined: Sat Dec 27, 2008 12:45
Location: Lamongan

Re: KLX 150 2 stroke berbasis ninja M

Post by danangms »

azizdth wrote:Om Danang, punya apache? cerita2 dunks... :big_peace:
ada threadnya sendiri bro. search aja di topic sport motorcycle
Safety First
User avatar
hensmacho
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: Thu Jan 01, 2009 20:57
Location: Surakarta

Re: KLX 150 2 stroke berbasis ninja M

Post by hensmacho »

Wla wla wla :weekk: Bagus juga tuh, sayangnya gw suka knalpotnya saja, berapa jeti tuh, spek kuat nggak buat freestyle??? :big_smoking:
Jalani Hidup Seperti Air Mengalir Yang Bermuara Yang Jernih, Mampir Ya Disini: http://www.kawasakininjasolo.tk/
Penjuru Angin
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sun Feb 15, 2009 19:55

Re: KLX 150 2 stroke berbasis ninja M

Post by Penjuru Angin »

bisa gonceng ber-2 gk yah :D
hehehe
inoz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 966
Joined: Fri Jan 12, 2007 11:17
Location: Purwakarta

Re: KLX 150 2 stroke berbasis ninja M

Post by inoz »

wah bakalan bagus tapi dengan harga ninja 150 M aja dah nyampe 30 jt rasanya gak akan laku tuh kecuali yg KLX 250 yg 30 jt
met make deh
apa yaaa enak ninja trus diganti gitu aja jadi trail dengan bodi tetep
ane rasa kurang pas deh, tapi shock depan belum upsidedown pasti kurang empuk dan matap stabil :big_weee: