Help nouvo gw bmasalah neh

Segala motor tipe scooter (Mio, Kymco, Vespa, Vario, dll).

Moderators: F 272, b8099ok, FRD, billyd1773dz, ChZ

Post Reply
Supermex
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: 09 Aug 2008, 22:06

Help nouvo gw bmasalah neh

Post by Supermex » 16 Aug 2008, 13:34

Tulungin gw dong, gw punya nouvo z taun 2007. Gw beli tuh motor second hand.

Awal gw pake sih enak2 aj, belakangan baru timbul masalah. Motor gw tiba2 gak mau digas, gw buka gas tau2 ngempos kayak keabisan bensin, gw gas lagi malah mati.

Terus gw bawa k bengkel non resmi (bengkel klub nouvo). Katanya sih ada masalah d karabu motor gw, ceritanya motor gw dah pake choke elektronik, itu yg jadi masalah yg ke-2 skep karbunya kecil.
Akhirnya sama mekanik bengkel choke elektroniknya dimatiin, cuma masalahny gak berenti, baru sehari pake masalah yg sama terjadi lagi.

Ada yg tau gak sebenernya apa yg terjadi ma motor gw n gimana ngatasinnya

Makasih

User avatar
DennyJazzie
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 119
Joined: 17 Jul 2008, 11:18
Location: Bekasi

Re: Help nouvo gw bmasalah neh

Post by DennyJazzie » 18 Aug 2008, 09:22

Banjir gak tuh bensinnya ?
Coba liat jarum karbunya bos.. kali aja dah aus tuh..

Supermex
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: 09 Aug 2008, 22:06

Re: Help nouvo gw bmasalah neh

Post by Supermex » 21 Aug 2008, 19:58

@^ thanks buat sarannya, kemaren kejadian serupa terjadi lagi, untung ada temen gw yg ngerti mesin, kata dia karbunya banjir, tapi sekarang gw dah tau gimana ngatasinny kalo motor gw ngadat lagi. Cuma jadi gak nyaman aja makenya. Belom sempet aja bongkar karbunya

Buat bro2 yg laen ada saran laen gak?

User avatar
DennyJazzie
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 119
Joined: 17 Jul 2008, 11:18
Location: Bekasi

Re: Help nouvo gw bmasalah neh

Post by DennyJazzie » 22 Aug 2008, 07:34

Nah tuh.. banjir kan..
Ganti aja jarumnya bos..
Ujungnya emang suka aus.. soalnya bahannya dr karet.
Kalo ane yg tinggal di bekasi.. nyari dimana2 kagak ada kecuali di bengkel BE*** (di dpn stasiun)
Nyari kemana2 kagak ada..
Kalo ga salah 190an harganya..

Supermex
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: 09 Aug 2008, 22:06

Re: Help nouvo gw bmasalah neh

Post by Supermex » 22 Aug 2008, 10:14

Lumayan juga harganya y bos, btw gw lom pernah bongkar karbu sendiri, kira2 posisi jarumny ada di sebelah mana y? Rencana besok mau gw bongkar mumpung libur.Bro jazz punya nouvo juga y?

Makasih buat infonya

User avatar
DennyJazzie
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 119
Joined: 17 Jul 2008, 11:18
Location: Bekasi

Re: Help nouvo gw bmasalah neh

Post by DennyJazzie » 22 Aug 2008, 16:28

Punya bos.. kluaran 2005..
Mending bongkar di BeRes aja.. Kita bawain sparepart nya.
Tinggal duduk aja.. ato kalo mau bs kenalan ama mbak2 yg di meja depan..
Mwakakak.. :upss:

Supermex
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: 09 Aug 2008, 22:06

Re: Help nouvo gw bmasalah neh

Post by Supermex » 24 Aug 2008, 08:39

Ya nanti deh gw bawa ke BeRes, lagi sibuk banget neh

Post Reply

Return to “Scooter Types”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 4 guests