Motor Matic Apa Yang Paling Kuat Kaki-Kakinya
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 51
- Joined: 28 Sep 2023, 20:02
Motor Matic Apa Yang Paling Kuat Kaki-Kakinya
Halo om,
sesuai judul saya sedang mencari motor matic yang kaki-kakinya paling kuat untuk dibawa melewati jalan aspal yg rusak (bukan offroad tp aspal rusak aja) dan banyak tanjakan, 125cc - 150cc. Bobot pengendara 80kg dan sekitar 150kg kl boncengan.
Mungkin akan banyak yg menyarankan ADV tapi saya blm tau jg walaupun temanya adventure tp apakah kaki2nya kuat?
Kandidat saya :
Freego 125 terbaru
ADV 160
PCX 160
NMAX terbaru
Aerox terbaru (ini agak skeptis krn jok penumpang belakang agak tipis)
Kymco Like
Sebelumnya sy pernah pake Aerox dan ADV tapi belum pernah pake jangka panjang di jalan jelek. Tenaga sy lebih cocok dengan Aerox, tapi kenyamanan suspensi ADV lebib empuk.
Terima kasih sebelumnya.
sesuai judul saya sedang mencari motor matic yang kaki-kakinya paling kuat untuk dibawa melewati jalan aspal yg rusak (bukan offroad tp aspal rusak aja) dan banyak tanjakan, 125cc - 150cc. Bobot pengendara 80kg dan sekitar 150kg kl boncengan.
Mungkin akan banyak yg menyarankan ADV tapi saya blm tau jg walaupun temanya adventure tp apakah kaki2nya kuat?
Kandidat saya :
Freego 125 terbaru
ADV 160
PCX 160
NMAX terbaru
Aerox terbaru (ini agak skeptis krn jok penumpang belakang agak tipis)
Kymco Like
Sebelumnya sy pernah pake Aerox dan ADV tapi belum pernah pake jangka panjang di jalan jelek. Tenaga sy lebih cocok dengan Aerox, tapi kenyamanan suspensi ADV lebib empuk.
Terima kasih sebelumnya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 494
- Joined: 21 Feb 2014, 02:08
Re: Motor Matic Apa Yang Paling Kuat Kaki-Kakinya
Adv,pcx,vario 160 jangan,desain mesinnya salah itu mountingnya gantung,crankcasenya sering jebol,klo bisa dpt adv 150 masih mending karena mounting mesinnya dibawah jadi klo kena benturan mesinnya aman
Tapi buat tanjakan ya lemot klo motor matik harus dimodif cvtnya ganti roller dan per centri
Saran saya klo jalan aspal jelek dan banyak tanjakan jangan motor matik,ambil cb150x atau sekalian crf
Klo yamaha saya ga mau komen krn dulu trakir pake yamaha F1ZR jujur yamaha klo bikin produk nanggung2 dipake lama ga enak
Tapi buat tanjakan ya lemot klo motor matik harus dimodif cvtnya ganti roller dan per centri
Saran saya klo jalan aspal jelek dan banyak tanjakan jangan motor matik,ambil cb150x atau sekalian crf
Klo yamaha saya ga mau komen krn dulu trakir pake yamaha F1ZR jujur yamaha klo bikin produk nanggung2 dipake lama ga enak
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 51
- Joined: 28 Sep 2023, 20:02
Re: Motor Matic Apa Yang Paling Kuat Kaki-Kakinya
Makasih sarannya om, sementara perlunya matic nih krn motor kopling sy blm lancar. Motor trail jg kurang nyaman buat boncengers. Kl Nmax itu kaki2nya kuat nggak?zonepublic wrote:Adv,pcx,vario 160 jangan,desain mesinnya salah itu mountingnya gantung,crankcasenya sering jebol,klo bisa dpt adv 150 masih mending karena mounting mesinnya dibawah jadi klo kena benturan mesinnya aman
Tapi buat tanjakan ya lemot klo motor matik harus dimodif cvtnya ganti roller dan per centri
Saran saya klo jalan aspal jelek dan banyak tanjakan jangan motor matik,ambil cb150x atau sekalian crf
Klo yamaha saya ga mau komen krn dulu trakir pake yamaha F1ZR jujur yamaha klo bikin produk nanggung2 dipake lama ga enak
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 526
- Joined: 02 Oct 2017, 06:00
Re: Motor Matic Apa Yang Paling Kuat Kaki-Kakinya
Saya ada nmax 2015 sampai dijual 2022 kemarin baru ganti komstir aja sih, msh emak kaki2nya
Kalau shock belakang emang bawaan dari lahir keras, mau empukan bisa ganti pakai punya kakaknya XMax
Kalau shock belakang emang bawaan dari lahir keras, mau empukan bisa ganti pakai punya kakaknya XMax
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 603
- Joined: 27 Dec 2007, 02:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: Motor Matic Apa Yang Paling Kuat Kaki-Kakinya
Saya punya kymco like noodoe. Jujur travel suspensinya sih pendek bgt pak. Ini jd masalah di jalan bumpy. Motornya luar biasa enak. Dan belum lagi sparepartnya yg agak susah. Kalau udah biasa sih, ga masalah. Saya udah maklum aj.R32GTR wrote: ↑15 Nov 2023, 19:51 Halo om,
sesuai judul saya sedang mencari motor matic yang kaki-kakinya paling kuat untuk dibawa melewati jalan aspal yg rusak (bukan offroad tp aspal rusak aja) dan banyak tanjakan, 125cc - 150cc. Bobot pengendara 80kg dan sekitar 150kg kl boncengan.
Mungkin akan banyak yg menyarankan ADV tapi saya blm tau jg walaupun temanya adventure tp apakah kaki2nya kuat?
Kandidat saya :
Freego 125 terbaru
ADV 160
PCX 160
NMAX terbaru
Aerox terbaru (ini agak skeptis krn jok penumpang belakang agak tipis)
Kymco Like
Sebelumnya sy pernah pake Aerox dan ADV tapi belum pernah pake jangka panjang di jalan jelek. Tenaga sy lebih cocok dengan Aerox, tapi kenyamanan suspensi ADV lebib empuk.
Terima kasih sebelumnya.
Yg jd issue motor matic ini travel suspensinya pendek2, ini dia yg bikin motornya ga enak di jalan rusak. Kalau mentok sih pinggang kita jd sokbrekernya. Disini enaknya adv, travelnya panjang.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 494
- Joined: 21 Feb 2014, 02:08
Re: Motor Matic Apa Yang Paling Kuat Kaki-Kakinya
Kalo dr pilihan motor matik diatas soal kaki ya tgl ganti shockbreker klo rusak Adv 150 lebih tinggi 40mm drpd nmexR32GTR wrote: ↑15 Nov 2023, 21:02Makasih sarannya om, sementara perlunya matic nih krn motor kopling sy blm lancar. Motor trail jg kurang nyaman buat boncengers. Kl Nmax itu kaki2nya kuat nggak?zonepublic wrote:Adv,pcx,vario 160 jangan,desain mesinnya salah itu mountingnya gantung,crankcasenya sering jebol,klo bisa dpt adv 150 masih mending karena mounting mesinnya dibawah jadi klo kena benturan mesinnya aman
Tapi buat tanjakan ya lemot klo motor matik harus dimodif cvtnya ganti roller dan per centri
Saran saya klo jalan aspal jelek dan banyak tanjakan jangan motor matik,ambil cb150x atau sekalian crf
Klo yamaha saya ga mau komen krn dulu trakir pake yamaha F1ZR jujur yamaha klo bikin produk nanggung2 dipake lama ga enak
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 678
- Joined: 24 Nov 2015, 12:53
Re: Motor Matic Apa Yang Paling Kuat Kaki-Kakinya
Nmax selama pake 5 tahunan ga didesain bwt jalan jelek sih. Idealnya bwt dalkot cruising.
Selama naik gojek Honda memang LBH ramah suspensinya.
Tp bener, agak rawan yg desain sekarang semuanya.
Kalo jalan jelek sih idealnya yg ringan aja motornya, kelas beat, Mio dll.
Nmax itu keliatan kecil tp 130an kg beratnya. Xmax berat di 180an
Selama naik gojek Honda memang LBH ramah suspensinya.
Tp bener, agak rawan yg desain sekarang semuanya.
Kalo jalan jelek sih idealnya yg ringan aja motornya, kelas beat, Mio dll.
Nmax itu keliatan kecil tp 130an kg beratnya. Xmax berat di 180an
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1540
- Joined: 22 May 2016, 11:20
Re: Motor Matic Apa Yang Paling Kuat Kaki-Kakinya
Banyak tanjakan = banyak turunan.
Apa ga lebih baik pake motor non matic? Matic rawan rem blong
Apa ga lebih baik pake motor non matic? Matic rawan rem blong
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 249
- Joined: 19 Jul 2018, 12:30
Re: Motor Matic Apa Yang Paling Kuat Kaki-Kakinya
kalo mau yang kuat kaki kakinya ya motor yang didesain adventure
Xride 125
atau ADV 160
Xride 125
atau ADV 160
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 550
- Joined: 13 Oct 2016, 11:34
Re: Motor Matic Apa Yang Paling Kuat Kaki-Kakinya
bebek aja om kl kopling belum lancar.
hehehe.
enak tinggal naik turunin gigi.
tanjakan turunan sih anteng ya, turunan apalagi ada engine break.
hehehe.
enak tinggal naik turunin gigi.
tanjakan turunan sih anteng ya, turunan apalagi ada engine break.
- Suryaputra
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8689
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: 12 and 117 HP
Re: Motor Matic Apa Yang Paling Kuat Kaki-Kakinya
storagenya bebek terbatas sayangnya.satriakarisma wrote: ↑16 Nov 2023, 12:20 bebek aja om kl kopling belum lancar.
hehehe.
enak tinggal naik turunin gigi.
tanjakan turunan sih anteng ya, turunan apalagi ada engine break.
maka dr itu skutik laku keras
Disclaimer
*Colek me if I'm wrong
*Colek me if I'm wrong
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2272
- Joined: 23 Jan 2008, 08:48
Re: Motor Matic Apa Yang Paling Kuat Kaki-Kakinya
honda adv 160 juaranya
https://www.motorplus-online.com/read/2 ... r?page=all
https://www.klikread.com/otomotif/pr-71 ... kompetitor
honda beat juga lumayan tinggi
https://www.motorplus-online.com/read/2 ... r?page=all
https://www.klikread.com/otomotif/pr-71 ... kompetitor
honda beat juga lumayan tinggi
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 332
- Joined: 30 Sep 2015, 16:29
Re: Motor Matic Apa Yang Paling Kuat Kaki-Kakinya
Matic honda lagi rame rangka esaf yg karatan, yg aman vario 160, pcx & adv. Untuk suspensi adv sepertinya paling ok. Pilihan lain nmax tp sering mentok suspensi depannya, sy pake sehari2 ketemu lubang agak dalem ngilu suaranya
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 51
- Joined: 28 Sep 2023, 20:02
Re: Motor Matic Apa Yang Paling Kuat Kaki-Kakinya
Wah ide bagus ganti shock, yamaha memang problemnya shock keras dan rem harus pake tenaga kl mau pakem. Tapi tenaga oke banget.whitehorse4 wrote:Saya ada nmax 2015 sampai dijual 2022 kemarin baru ganti komstir aja sih, msh emak kaki2nya
Kalau shock belakang emang bawaan dari lahir keras, mau empukan bisa ganti pakai punya kakaknya XMax
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 51
- Joined: 28 Sep 2023, 20:02
Re: Motor Matic Apa Yang Paling Kuat Kaki-Kakinya
Kymco tahun muda masih susah juga ya spareparts nya?vincewonk wrote:Saya punya kymco like noodoe. Jujur travel suspensinya sih pendek bgt pak. Ini jd masalah di jalan bumpy. Motornya luar biasa enak. Dan belum lagi sparepartnya yg agak susah. Kalau udah biasa sih, ga masalah. Saya udah maklum aj.R32GTR wrote: ↑15 Nov 2023, 19:51 Halo om,
sesuai judul saya sedang mencari motor matic yang kaki-kakinya paling kuat untuk dibawa melewati jalan aspal yg rusak (bukan offroad tp aspal rusak aja) dan banyak tanjakan, 125cc - 150cc. Bobot pengendara 80kg dan sekitar 150kg kl boncengan.
Mungkin akan banyak yg menyarankan ADV tapi saya blm tau jg walaupun temanya adventure tp apakah kaki2nya kuat?
Kandidat saya :
Freego 125 terbaru
ADV 160
PCX 160
NMAX terbaru
Aerox terbaru (ini agak skeptis krn jok penumpang belakang agak tipis)
Kymco Like
Sebelumnya sy pernah pake Aerox dan ADV tapi belum pernah pake jangka panjang di jalan jelek. Tenaga sy lebih cocok dengan Aerox, tapi kenyamanan suspensi ADV lebib empuk.
Terima kasih sebelumnya.
Yg jd issue motor matic ini travel suspensinya pendek2, ini dia yg bikin motornya ga enak di jalan rusak. Kalau mentok sih pinggang kita jd sokbrekernya. Disini enaknya adv, travelnya panjang.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 51
- Joined: 28 Sep 2023, 20:02
Re: Motor Matic Apa Yang Paling Kuat Kaki-Kakinya
Takutnya lebih dari sekadar ganti shock om, kl dari pendapat om sepertinya lebih kr adv150 ya?zonepublic wrote:Kalo dr pilihan motor matik diatas soal kaki ya tgl ganti shockbreker klo rusak Adv 150 lebih tinggi 40mm drpd nmexR32GTR wrote: ↑15 Nov 2023, 21:02Makasih sarannya om, sementara perlunya matic nih krn motor kopling sy blm lancar. Motor trail jg kurang nyaman buat boncengers. Kl Nmax itu kaki2nya kuat nggak?zonepublic wrote:Adv,pcx,vario 160 jangan,desain mesinnya salah itu mountingnya gantung,crankcasenya sering jebol,klo bisa dpt adv 150 masih mending karena mounting mesinnya dibawah jadi klo kena benturan mesinnya aman
Tapi buat tanjakan ya lemot klo motor matik harus dimodif cvtnya ganti roller dan per centri
Saran saya klo jalan aspal jelek dan banyak tanjakan jangan motor matik,ambil cb150x atau sekalian crf
Klo yamaha saya ga mau komen krn dulu trakir pake yamaha F1ZR jujur yamaha klo bikin produk nanggung2 dipake lama ga enak
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 51
- Joined: 28 Sep 2023, 20:02
Re: Motor Matic Apa Yang Paling Kuat Kaki-Kakinya
Beat dan mio akan kurang kuat untuk di tanjakan om, ini jalan jelek plus tanjakan panjang. Maksudnya Nmax ga di desain untuk jalan jelek lebih ke keras atau kaki cepet rusak? Kl mesin sy percaya kuat sih krn sempet punya aerox 155.hackers11 wrote:Nmax selama pake 5 tahunan ga didesain bwt jalan jelek sih. Idealnya bwt dalkot cruising.
Selama naik gojek Honda memang LBH ramah suspensinya.
Tp bener, agak rawan yg desain sekarang semuanya.
Kalo jalan jelek sih idealnya yg ringan aja motornya, kelas beat, Mio dll.
Nmax itu keliatan kecil tp 130an kg beratnya. Xmax berat di 180an
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 51
- Joined: 28 Sep 2023, 20:02
Re: Motor Matic Apa Yang Paling Kuat Kaki-Kakinya
Selama ini aman om pake matic di daerah penuh tanjakan curam.pengendiesel wrote:Banyak tanjakan = banyak turunan.
Apa ga lebih baik pake motor non matic? Matic rawan rem blong
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 51
- Joined: 28 Sep 2023, 20:02
Re: Motor Matic Apa Yang Paling Kuat Kaki-Kakinya
Bagasinya om ga ada, kl beli box duit lagi. Btw bebek 150cc rekomendasi apa?satriakarisma wrote:bebek aja om kl kopling belum lancar.
hehehe.
enak tinggal naik turunin gigi.
tanjakan turunan sih anteng ya, turunan apalagi ada engine break.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 51
- Joined: 28 Sep 2023, 20:02
Re: Motor Matic Apa Yang Paling Kuat Kaki-Kakinya
Iya sih cuma katanya ada penurunan kualitas dibandingkan sebelumnya dan mesin gantung spt kata salah satu om yg jawab disini.ilhami wrote:honda adv 160 juaranya
https://www.motorplus-online.com/read/2 ... r?page=all
https://www.klikread.com/otomotif/pr-71 ... kompetitor
honda beat juga lumayan tinggi
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 51
- Joined: 28 Sep 2023, 20:02
Re: Motor Matic Apa Yang Paling Kuat Kaki-Kakinya
Keras ya om nmax?black2345 wrote:Matic honda lagi rame rangka esaf yg karatan, yg aman vario 160, pcx & adv. Untuk suspensi adv sepertinya paling ok. Pilihan lain nmax tp sering mentok suspensi depannya, sy pake sehari2 ketemu lubang agak dalem ngilu suaranya
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 101
- Joined: 09 Jan 2020, 12:59
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Toyota
Re: Motor Matic Apa Yang Paling Kuat Kaki-Kakinya
ambil saja apapun yg om suka hehe, matic apapun yg penting kalau lewat jalan rusak jangan terlalu ngebut & in case ada lubang besar yg gak bisa dihindari jangan rem mendadak (impactnya ke badan & motor malah lebih parah kalau rem mendadak), selama cara ridingnya diperhatikan sy kira aman2 saja kok untuk long term
sy experience sehari2 pakai scoopy, medan campuran 1/3 aspal rusak, 1/3 makadam rusak, 1/3 aspal halus, medan mostly tanjakan, usia motor ~4 tahun dengan odo ~50k km, pemakaian mirip2 om campuran sendiri / kadang bonceng / yg agak abusive kalau pas bonceng ditambah sekalian bawa barang belanjaan sekitar 20 - 30 kg di dek
kemarin2 memang ganti shock tp saya ganti bukan karena rusak tp karena info mekanik langganan bagusnya diganti karena sudah usia
sy experience sehari2 pakai scoopy, medan campuran 1/3 aspal rusak, 1/3 makadam rusak, 1/3 aspal halus, medan mostly tanjakan, usia motor ~4 tahun dengan odo ~50k km, pemakaian mirip2 om campuran sendiri / kadang bonceng / yg agak abusive kalau pas bonceng ditambah sekalian bawa barang belanjaan sekitar 20 - 30 kg di dek
kemarin2 memang ganti shock tp saya ganti bukan karena rusak tp karena info mekanik langganan bagusnya diganti karena sudah usia
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 494
- Joined: 21 Feb 2014, 02:08
Re: Motor Matic Apa Yang Paling Kuat Kaki-Kakinya
Ya klo bisa dpt unit adv 150 2nd bagus,yg pasti jangan mesin 160cc honda lah,salah desain ituR32GTR wrote: ↑19 Nov 2023, 10:17Takutnya lebih dari sekadar ganti shock om, kl dari pendapat om sepertinya lebih kr adv150 ya?zonepublic wrote:Kalo dr pilihan motor matik diatas soal kaki ya tgl ganti shockbreker klo rusak
Screenshot_2023-11-15-23-45-16-055_org.mozilla.firefox.jpg
Adv 150 lebih tinggi 40mm drpd nmex
Screenshot_2023-11-15-23-45-02-915_org.mozilla.firefox.jpg
Ntar klo ambil adv 150 roller sama per centrinya diganti yg 14-18 gram punya vario 125/150 aja,biar buat tanjakan kuat,krn roller bawaan beratnya 20gram buat ngejar top speed tp berat di tarikan awal
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 603
- Joined: 27 Dec 2007, 02:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: Motor Matic Apa Yang Paling Kuat Kaki-Kakinya
jujur kalo kymco ga bs expect kita spt punya honda yamaha, bahkan suzuki pun masih jauh lebih gampang drpd kymco.R32GTR wrote: ↑19 Nov 2023, 08:14Kymco tahun muda masih susah juga ya spareparts nya?vincewonk wrote:Saya punya kymco like noodoe. Jujur travel suspensinya sih pendek bgt pak. Ini jd masalah di jalan bumpy. Motornya luar biasa enak. Dan belum lagi sparepartnya yg agak susah. Kalau udah biasa sih, ga masalah. Saya udah maklum aj.R32GTR wrote: ↑15 Nov 2023, 19:51 Halo om,
sesuai judul saya sedang mencari motor matic yang kaki-kakinya paling kuat untuk dibawa melewati jalan aspal yg rusak (bukan offroad tp aspal rusak aja) dan banyak tanjakan, 125cc - 150cc. Bobot pengendara 80kg dan sekitar 150kg kl boncengan.
Mungkin akan banyak yg menyarankan ADV tapi saya blm tau jg walaupun temanya adventure tp apakah kaki2nya kuat?
Kandidat saya :
Freego 125 terbaru
ADV 160
PCX 160
NMAX terbaru
Aerox terbaru (ini agak skeptis krn jok penumpang belakang agak tipis)
Kymco Like
Sebelumnya sy pernah pake Aerox dan ADV tapi belum pernah pake jangka panjang di jalan jelek. Tenaga sy lebih cocok dengan Aerox, tapi kenyamanan suspensi ADV lebib empuk.
Terima kasih sebelumnya.
Yg jd issue motor matic ini travel suspensinya pendek2, ini dia yg bikin motornya ga enak di jalan rusak. Kalau mentok sih pinggang kita jd sokbrekernya. Disini enaknya adv, travelnya panjang.
suzuki ini bs pesan lsg dr indomobil, jd masih ketolong. yamaha honda bs cari di kebon jeruk.
kymco jujur saya stok sendiri fast movingnya. seburuk itu? ya begitulah. kalau kayak lampu body part? ya tutup mata aj, saya py agility EV lampu pecah sampai skrg nyari ga dapet2. kacau banget. saya handcarry dr luar negeri pas dinas akhirnya. belom lagi sakit hati di sundul emak2 lampu saya pecah dan bilangnya mocin mah murah, sini saya gantiin. ketika saya kasi liat harga satu set lampunya di tokopedia, komentarnya saya orang susah ga ada duit segitu. kalau gtu jgn main WA trus saya lagi berhenti lampu merah anda sundul.
- Ryan Steele
- SM Moderator
- Posts: 4403
- Joined: 29 May 2007, 19:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
Re: Motor Matic Apa Yang Paling Kuat Kaki-Kakinya
Banyak aspal rusak, saya saran bebek aja. Ground clearance lebih tinggi. Diameter velg juga lebih besar, imho lebih aman lindas lubang. Tanjakan & turunan gak masalah, terutama di turunan bisa pakai engine brake. Saya ketemu tutup drainase dari beton yang pecah, sebelum persimpangan dengan traffic light, saya lewatin aja lubangnya, gak nyangkut. Kalau pakai matic, saya lewat sampingnya, gak berani lindasR32GTR wrote: ↑15 Nov 2023, 19:51 Halo om,
sesuai judul saya sedang mencari motor matic yang kaki-kakinya paling kuat untuk dibawa melewati jalan aspal yg rusak (bukan offroad tp aspal rusak aja) dan banyak tanjakan, 125cc - 150cc. Bobot pengendara 80kg dan sekitar 150kg kl boncengan.
Mungkin akan banyak yg menyarankan ADV tapi saya blm tau jg walaupun temanya adventure tp apakah kaki2nya kuat?
Kandidat saya :
Freego 125 terbaru
ADV 160
PCX 160
NMAX terbaru
Aerox terbaru (ini agak skeptis krn jok penumpang belakang agak tipis)
Kymco Like
Sebelumnya sy pernah pake Aerox dan ADV tapi belum pernah pake jangka panjang di jalan jelek. Tenaga sy lebih cocok dengan Aerox, tapi kenyamanan suspensi ADV lebib empuk.
Terima kasih sebelumnya.
Saya ada 3 motor di garasi. New jupiter mx karbu non kopling, revo 110 (punya mertua), sama nmax new
Klo urusan ketemu jalan gak bagus, saya ngandelin mx. Ground clearance lebih tinggi. Kekurangannya: storage. Bagasi cuma muat kunci² doank. Jadi saya pasang box, awalnya ukuran 29 liter, untuk barang².
Hitung²an, lebih murah biaya ada 2 motor, 1 untuk wara-wiri rumah - stasiun, 1 untuk wara-wiri stasiun - kantor, revo mertua, yang dipakai setahun sekalipun belum tentu, saya bawa ke kantor, kemudian beli yang 39 liter untuk dipasang di revo.
Tapi ketika pandemi, saya akhirnya 'touring' ke kantor. Revo dibawa pulang, saya pakai mx terus. Box 39 nempel di mx, box 29 di revo. Tapi setelah ada nmax, ini yang lebih sering dipakai bwt 'touring' ke kantor. Tapi musim hujan begini prefer bawa mx, lebih handal lewat banjir dibanding motor matic. Dan nmax tetap pakai box meskipun bagasi muat helm.
Box 39 liter saya pasang ke motor yang saya pakai untuk 'touring', yang 29 ke motor yang lain. Klo ngantornya keretaan, biasanya pakai mx, ya box yang lagi terpasang gak masalah. Revo udah gak pakai box, tapi bracket masih terpasang. Behelnya lupa simpan di mana
no signature
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 8 Replies
- 578 Views
-
Last post by Bangpro
-
- 8 Replies
- 1141 Views
-
Last post by Eastclubber
-
- 5 Replies
- 404 Views
-
Last post by lorensiuswlt
-
- 20 Replies
- 1425 Views
-
Last post by marmut
-
- 16 Replies
- 917 Views
-
Last post by zonepublic
-
- 27 Replies
- 2107 Views
-
Last post by mejaterbang
-
- 8 Replies
- 637 Views
-
Last post by Eastclubber
-
- 279 Replies
- 15730 Views
-
Last post by y_anjasrana
-
- 13 Replies
- 1127 Views
-
Last post by vanosz
-
- 31 Replies
- 2844 Views
-
Last post by Pboyz97