Tanya rem depan PCX CBS sering bunyi dan kaya seret gitu

Segala motor tipe scooter (Mio, Kymco, Vespa, Vario, dll).

Moderators: y_anjasrana, F 272, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok

Post Reply
Squamega
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: 25 Apr 2019, 09:34
Location: Jakarta
Daily Vehicle: ANKI G Luxury - XV50

Tanya rem depan PCX CBS sering bunyi dan kaya seret gitu

Post by Squamega » 14 May 2019, 10:52

Halo para suhu SM,

apakah pengguna pcx disini ada yg pernah ngerasain bunyi rem depan kaya seret2 gitu? dan klo di rem rada kaya geter gitu handle remnya. mau bawa ke beres cuma belum sempet karna kesibukan kantor 2 bulan ini.

dsign1990
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1239
Joined: 28 May 2015, 07:12

Re: Tanya rem depan PCX CBS sering bunyi dan kaya seret gitu

Post by dsign1990 » 15 May 2019, 09:26

katanya itu karakter ABS nya
tapi punya agan emang bener tipe CBS bukan ABS?

dsign1990
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1239
Joined: 28 May 2015, 07:12

Re: Tanya rem depan PCX CBS sering bunyi dan kaya seret gitu

Post by dsign1990 » 15 May 2019, 09:28

kalau tipe CBS mungkin kampas dan kalipernya ada yg gk beres
kalau motor2 non ABS gejala kayak gitu biasanya kalau kampas rem gak diganti2 meski sdh habis dan memakan disc nya

Squamega
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: 25 Apr 2019, 09:34
Location: Jakarta
Daily Vehicle: ANKI G Luxury - XV50

Re: Tanya rem depan PCX CBS sering bunyi dan kaya seret gitu

Post by Squamega » 16 May 2019, 09:47

dsign1990 wrote:
15 May 2019, 09:26
katanya itu karakter ABS nya
tapi punya agan emang bener tipe CBS bukan ABS?
CBS om punya saya, makanya saya bingung ini kenapa ada bunyi seret sama klo lg kecepatan lambat pasti handle geter pas kita teken.
dsign1990 wrote:
15 May 2019, 09:28
kalau tipe CBS mungkin kampas dan kalipernya ada yg gk beres
kalau motor2 non ABS gejala kayak gitu biasanya kalau kampas rem gak diganti2 meski sdh habis dan memakan disc nya
saya juga mikir gitu apa mungkin kampas rem, cuma ini motor baru 8rb km masa udh abis aja ya kampas remnya?

sangudara
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 51
Joined: 05 Sep 2017, 18:33
Daily Vehicle: RU1 SE

Re: Tanya rem depan PCX CBS sering bunyi dan kaya seret gitu

Post by sangudara » 16 May 2019, 10:46

Squamega wrote:
16 May 2019, 09:47
dsign1990 wrote:
15 May 2019, 09:26
katanya itu karakter ABS nya
tapi punya agan emang bener tipe CBS bukan ABS?
CBS om punya saya, makanya saya bingung ini kenapa ada bunyi seret sama klo lg kecepatan lambat pasti handle geter pas kita teken.
dsign1990 wrote:
15 May 2019, 09:28
kalau tipe CBS mungkin kampas dan kalipernya ada yg gk beres
kalau motor2 non ABS gejala kayak gitu biasanya kalau kampas rem gak diganti2 meski sdh habis dan memakan disc nya
saya juga mikir gitu apa mungkin kampas rem, cuma ini motor baru 8rb km masa udh abis aja ya kampas remnya?
saya punya pcx abs, kampas depannya ud ganti. haha.. sebelum 10rb.
tp kayaknya wajar kalo yg cbs lbh cepet abis, kan piston remnya lebih banyak dbanding yg versi abs
lebih amannya klaim aja ke ahass om... kalo ga wajar, lapor ke astra CS

Squamega
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: 25 Apr 2019, 09:34
Location: Jakarta
Daily Vehicle: ANKI G Luxury - XV50

Re: Tanya rem depan PCX CBS sering bunyi dan kaya seret gitu

Post by Squamega » 16 May 2019, 10:55

sangudara wrote:
16 May 2019, 10:46
Squamega wrote:
16 May 2019, 09:47
dsign1990 wrote:
15 May 2019, 09:26
katanya itu karakter ABS nya
tapi punya agan emang bener tipe CBS bukan ABS?
CBS om punya saya, makanya saya bingung ini kenapa ada bunyi seret sama klo lg kecepatan lambat pasti handle geter pas kita teken.
dsign1990 wrote:
15 May 2019, 09:28
kalau tipe CBS mungkin kampas dan kalipernya ada yg gk beres
kalau motor2 non ABS gejala kayak gitu biasanya kalau kampas rem gak diganti2 meski sdh habis dan memakan disc nya
saya juga mikir gitu apa mungkin kampas rem, cuma ini motor baru 8rb km masa udh abis aja ya kampas remnya?
saya punya pcx abs, kampas depannya ud ganti. haha.. sebelum 10rb.
tp kayaknya wajar kalo yg cbs lbh cepet abis, kan piston remnya lebih banyak dbanding yg versi abs
lebih amannya klaim aja ke ahass om... kalo ga wajar, lapor ke astra CS
di KM berapa om persisnya udh ganti? soalnya sebelum punya pcx motor lama pasti selalu ganti kampas di sekitar 10-12rb KM (rute sama pp rumah-kantor), sama handle rem klo setiap di rem di kecepatan rendah selalu getar. iya om ini motor udh dikandangin dulu, mungkin nanti mau nyuruh orang rumah buat cek ke ahass langsung.

sangudara
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 51
Joined: 05 Sep 2017, 18:33
Daily Vehicle: RU1 SE

Re: Tanya rem depan PCX CBS sering bunyi dan kaya seret gitu

Post by sangudara » 16 May 2019, 20:47

Squamega wrote:
16 May 2019, 10:55

di KM berapa om persisnya udh ganti? soalnya sebelum punya pcx motor lama pasti selalu ganti kampas di sekitar 10-12rb KM (rute sama pp rumah-kantor), sama handle rem klo setiap di rem di kecepatan rendah selalu getar. iya om ini motor udh dikandangin dulu, mungkin nanti mau nyuruh orang rumah buat cek ke ahass langsung.
waduh.. lupa persisnya kapan om.. kertas servisnya entah kemana
yg pasti sih singkat banget itu kampas hidupnya..
ane sih ga masalah cepet abis karena emang pakem banget remnya.. untung ane ambil yg abs.. uda kebantu beberapa kali..
soalnya ini motor berat banget.. :mky_05:

kalo misalnya geter dari rem, biasanya sih discnya yg bermasalah.. coba aja dbersihin om.. atau ya ganti kampas rem dulu

Post Reply