review Pulsar-200

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Tners
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Sun Jan 06, 2008 3:57

Re: review Pulsar-200

Post by Tners »

baru dateng motornya.
janji jam 6.30.
nyampe jam 10.15.

ga isa testdrive lama2 deh.
:(

yg penting udah nyampe dulu deh.
hehehehehehe


skalian nanya dunk, kalo mau ngintip kapasitas oli di lobang yg mana?
thanks
JFC air filter udah tersedia.
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
User avatar
RadityaDino
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Mon Jun 09, 2008 9:51
Location: Surabaya

Re: review Pulsar-200

Post by RadityaDino »

@Bros yg laen yg belum kenal, salam kenal

e-mail: [email protected]
fs: [email protected]..... add gw



P200 tuh besar n gagah :off_good: so gw berencana membuat si REDWOLF

lebih gagah lg rencananya ban F/R digedein lg F: 120 R: 160 :mrgreen: , tp setelah surfing ke-kanan-kiri, atas-bawah halah...

harus ganti swing arm... nah... ide gw swing arm p200 yg ori kita belah jadi 2 trus dilebarkan :twisted:

diberi tulangan yg kwat, SEHINGGA si donat dapat masuk, mgkn dngan pnggantian donat mk sektor kaki2 harus jg diperbaiki... si-NitroX dganti ma showa-nya tigi revo, velg pakai ori (menurut bro Hanx 13 bisa). !!! mengingat kondisi jalan tidak dianjurkan merubah 2-shock----> monoshock !!!!

Kedepannya rem blkng yg tromol kt ganti dng disk ( bisa pake PSM atau ori dari P1BO)

nb: brainstorming

P200 upgarde, menurut gw:

-STAGE 1 : ban ori diganti

-STAGE 2 : ubah kaki2, donat gambot, swing arm, USD, moving parts

-STAGE 3 : performance, bodykit + STAGE 2

-STAGE 4 : setelah puas, kita kembalikan ke part ori lg, lalu kita tuker rame2 P200 ma P220 :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

ada tambahan/masukan yg dari bro(s) semuanya????

:off_team: :off_good_job:

-regrets


P200 : OBJECTS IN THE MIRROR ARE RAPIDLY VANISHED
User avatar
sewaka
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 170
Joined: Thu Jul 19, 2007 6:08

Re: review Pulsar-200

Post by sewaka »

Olie Oleh Bengkel Resmi diganti MOTUL, RPM 1400. eh, GW ngisi premium :e-dance: 50rebu seminggu kagak abis abis ya? sehari PP sekitar 60KM.
safe going safe coming
User avatar
didin
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: Thu Mar 06, 2008 9:47

Re: review Pulsar-200

Post by didin »

mBuoy wrote:share nih, td siang ane isi premium + alvenjo hasilnya memuaskan bro, mesin jd lebih halus tarikan jg lbh enteng
oh ia ane jg beli booster yg mdl pil tp lom di coba, ngabisin alvenjo nya dl masih ada 4 btl lg
gw bilang jg apa...premium + alvenjo = pertamax = dijamin enak tenan...he..he
User avatar
didin
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: Thu Mar 06, 2008 9:47

Re: review Pulsar-200

Post by didin »

vega wrote:@guffy
moga2 cepet sembuh & cepet beres masalahnya bro..

@mbuoy
tarikannya enak mana bro ama pake pertamax aja? bentar lg mo isi bensin neh, lg mikir perbandingan antara :
1. premium aja
2. pertamax aja
3. 60% premium : 40% pertamax
4. premium + octane booster ( alvenjo, bardahl, dll.. )
mending mana yah bro yg perbandingannya seimbang antara performa, keawetan mesin dan isi kantong..? :oops: ada masukan dari yg pernah coba?

oya setelah baca2 beberapa artikel ternyata busi kedua baru aktif pada saat rpm diatas 5500 khan, nah karena gw baru td malem pulang lewat jalanan yg sepi jd gw menemukan bunyi yg unik.. setiap si silvy nyampe rpm 5500 dari mesin kedengeran suara kaya mendengung kkrrr gitu deh, tp cuman bentar sekitar 1-2 detik doank n di tiap gigi manapun di rpm 5500 sama ada suara itu..
nah itu normal ga menurut kalian? apa itu terjadi di motor bro2 sekalian? ataw ini yg disebut ngorok nya pulsar yah..?? :e-think:
oya sebagai tambahan dr pertama motor dateng gw isi premium..

:beer:
untuk campuran premium, sekarang gw pake bardhal (dulu alvenjo)...coba aja beli 1 botol 250 ml 30 rban...dijamin kayak pake pertamax...

untuk suara kerr di tiap perpindahan gigi, ternyata sama ama punyaku..so enjoy aja..
User avatar
Densur
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 106
Joined: Tue Dec 27, 2005 4:27
Location: Depan Layar Monitor

Re: review Pulsar-200

Post by Densur »

Tners wrote:baru dateng motornya.
janji jam 6.30.
nyampe jam 10.15.

ga isa testdrive lama2 deh.
:(

yg penting udah nyampe dulu deh.
hehehehehehe


skalian nanya dunk, kalo mau ngintip kapasitas oli di lobang yg mana?
thanks
Selamat yah Bro atas Pulsar barunyah.. :beer:

oh iyah, kalo mau ngintip kapasitas oli, ada di blok mesin sebelah kanan (rider on bike) posisi (kalo di motor jepun biasa di pake untuk lokasi kick starter).

semoga membantu yah
TINDAKAN TANPA KEYAKINAN ADALAH PELURU KOSONG
User avatar
Densur
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 106
Joined: Tue Dec 27, 2005 4:27
Location: Depan Layar Monitor

Re: review Pulsar-200

Post by Densur »

Bumblebee wrote:
chimod wrote:gw baru gabung nich n red wine gw juga baru dateng akte lahir nya :
mo tanya box buat P 200 ada yang tau ga tempat yang jual box givi di daerah bekasi...
:e-doh:
Bro chimod,

Slamet motor, jl. agus salim bekasi.

Harga bersaing.

Kalau ketemu toet,toet di jalan ya bro.
iyah Bro Chimod, kalo mau langsung ke GIVInyah juga ada tuh..di Kalimalang (dekat Pizza HUT). pokoknyah yang jalan nyah offroad deh..he..he..
TINDAKAN TANPA KEYAKINAN ADALAH PELURU KOSONG
Bumblebee
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Wed Jun 18, 2008 6:35

Re: review Pulsar-200

Post by Bumblebee »

Met pagi bro,

P200 baru 3 minggu kenapa accunya sdh ngedrop ya ?
Susah starter terpaksa dorong deh....
Pls share advicenya.......
User avatar
Tners
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Sun Jan 06, 2008 3:57

Re: review Pulsar-200

Post by Tners »

Densur wrote:
Tners wrote:baru dateng motornya.
janji jam 6.30.
nyampe jam 10.15.

ga isa testdrive lama2 deh.
:(

yg penting udah nyampe dulu deh.
hehehehehehe


skalian nanya dunk, kalo mau ngintip kapasitas oli di lobang yg mana?
thanks
Selamat yah Bro atas Pulsar barunyah.. :beer:

oh iyah, kalo mau ngintip kapasitas oli, ada di blok mesin sebelah kanan (rider on bike) posisi (kalo di motor jepun biasa di pake untuk lokasi kick starter).

semoga membantu yah


thx yah.
:D

btw, kalo di lobang intip sih ga ada oli yg terlihat en nempel pada kaca tsb.
itu kudu di tambahin oli y?
tambahin oli pake yg 20w-50?
sampai batas mana?
sori banyak nanya.
hehehehehe
JFC air filter udah tersedia.
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
User avatar
Densur
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 106
Joined: Tue Dec 27, 2005 4:27
Location: Depan Layar Monitor

Re: review Pulsar-200

Post by Densur »

@Bro Bumblebee,gejala nyah seperti apah?? kalo menurut pengalaman sayah (accu ngedrop)pake macan besi HONDA, biasanyah selain susah starter, kalo pasang lampu sein tempo kedipnyah lebih lambat or lebih cepat dari biasanyah, kemudian jika pasang lampu utama lalu menekan rem, otomatis rampu utama menjadi redup dan klakson sudah tidak lantang lagih bunyinyah.

Takutnyah yang drop bukan accu nyah, melainkan perangkat elektrik starter nyah.

Tapi Bro ada baiknyah di check langsung ke Be-res mumpung masih garansi he..he..

@Bro Tners, untuk check kapasitas oli, mesin harus dalam keadaan mati dan standard 2. kalo baru pulang jalan-jalan or setelah memanaskan mesin coba tunggu beberapa menit (20-30 menit), baru deh intip..nah.kalo kurang dari batas normal, silahkan di tambahkan secukupnyah (baca buku panduan untuk batasannyah), tapi harus dengan merk oli yang sama yah Bro.

semoga membantu..
TINDAKAN TANPA KEYAKINAN ADALAH PELURU KOSONG
chimod
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: Wed Jun 18, 2008 7:52

Re: review Pulsar-200

Post by chimod »

thx atas info givi bro mungkin gw minggu mo meluncur kesana... :beer:


Gw mo tanya mesin motor pulsar gw koc panas banget ye pada hal cuma sebentar di pake jalan2
di komplek dah panas, apa masih baru kali ya kondisi mesin masih penyusaian
gw jalan dengan kecepatan yang sesuai petunjuk di buku manualnya
:e-doh:
tolong donk kasih solusi or jalan keluarnya

thx
chimod
B 6571 KOX
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: review Pulsar-200

Post by JESKONENG »

Selamat datang bagi bro esaputra, bro chimod, bro sirawi.... Silakan mengisi data Anda masing2 sekalian up-date itu "P-200 owner list".... Kalo ada yang mau check ketinggian oli di jendela di bak mesin sebelah kanan itu, inget aja mesin harus dalam keadaan sudah mati sekitar 15 menit..... kalo kurang tambahkan aja oli 20W50 sesuai spec yang dianjurkan, merk sih boleh apa aja..asal yang untuk motor 4 tak (bukan untuk mobil yang bisa bikin kopling motor selip)... Untuk yang baru dapet P-200, sangat dianjurkan untuk ganti oli dan servis (stel klep, karbu, dll) pada km 350-an... supaya gram2 di mesin cepet dibuang, dan menghilangkan problem mesin kasar, stang godek, dll.... Minta aja mekanik beres untuk check semuanya dengan teliti, dengan imbalan uang rokok... sambil minta no. hp nya sapatau kapan2 perlu konsultasi via hp/sms atau dia mau datang ke rumah jika ada masalah... Oh ya bro semua, laporan nih =
1) hari ini P-200 ku udah ganti behel milik P-180, lebih fungsional karena mantap dalam genggaman tangan, dan secara tampilan cukup oke juga kok...
2) 2 hari ini kebetulan ada urusan Magelang-Jogja pp, dan di jalur 3km sebelum dan sesudah Muntilan bisa gas pol... bisa mencapai antara 120-122 kpj... itu pun cepet dapetnya... memang P-200 mantaff !!!
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
Densur
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 106
Joined: Tue Dec 27, 2005 4:27
Location: Depan Layar Monitor

Re: review Pulsar-200

Post by Densur »

Wess mantaf!! 122 Kpj, kaya apah yah rasanyah?? he..he.. :e-clap:

Bro Jeskoneng, ituh behel belakang P180 tinggal Plug & Brum kah?? oh iyah berapaan yah harganyah?..

@Bro cimod:

Wajar Bro Pulsar mesinnyah cepet panas, karena menggunakan 2 busi yang nyala bersamaan mulai dari start.

makanyah P200 dikasih oil cooler, walopun untuk jarak dekat (apalagih kecepatan rendah & sering kena macet) kurang signifikan fungsinyah, tapi kalo jarak jauh (notabene kecepatan rata2 60-80Km/jam)..beuh..!!! tenaga nyah ngga ngedrop deh.. :beer:
TINDAKAN TANPA KEYAKINAN ADALAH PELURU KOSONG
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: review Pulsar-200

Post by JESKONENG »

122 kpj itu di jalan datar rata lengang luas 1 arah.... kalo di jalan menurun tentu bisa lebih kencang ya hehehe.. tapi cuma sekitar 1,5 atau 2 menit aja.. lalu harus tutup gas karena jalan menikung / jembatan atau jalannya mulai menyempit/2 arah.. rasanya ?? wah... lumayan bikin puasss... bahwa motor kita mampu melaju sekencang itu... (ada yang bilang 120 kpj di pulsar = 160-an di speedo Pio hehehe).. BTW behel blakang P-180 tinggal plek pasang aja di buntut P-200... harga cuma 65 ribu aja, total kopral jadi 70ribu termasuk bongkar pasang yang makan waktu sekitar 3 menit... (memang behel blakang P-200 keren tapi kurang fungsional menurutku).. sedangkan behel variasi yang pernah kupakai, patah sbelah kanan saat diangkat ujungnya oleh tukang parkir saat dia mau merapikan jajaran motor di parkiran kafe-net Emporium Jogja... hehehe.. si tukang parkir wajahnya langsung memucat, terbata2 minta maaf, aku ketawa aja, wong memang behel variasi itu kopong dalemnya (harganya 60 ribu + 20 ribu bikin 1 lobang baut baru / gerinda), bukan solid kayak punya tiger / P200..
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
gary
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1327
Joined: Fri Jan 19, 2007 9:03

Re: review Pulsar-200

Post by gary »

Tners wrote:iyo, justru saya pengen konfirmasi.
bener ga omongannya itu.
koz rantainya ajah 520 yg notabene sama dengan tiger or thunder 250.
Gw jawab...rante P-200 lengkap gear depan belakang sehraga 375 ribu rupiah....:D
User avatar
Densur
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 106
Joined: Tue Dec 27, 2005 4:27
Location: Depan Layar Monitor

Re: review Pulsar-200

Post by Densur »

iyah yah..Murah be'eng harga spaerepart fast movingnyah..
:e-clap:

@Bro jeskoneng,..hmm kayanyah kalo di foto trus dipajang disinih bakalan tambah seru deh. :beer:

:thanks:
Last edited by Densur on Tue Jul 01, 2008 9:13, edited 1 time in total.
TINDAKAN TANPA KEYAKINAN ADALAH PELURU KOSONG
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: review Pulsar-200

Post by JESKONENG »

wah asyik tuh kalo di spion P-200 ada peringatan (grafir) : objects in the mirror are getting smaller and rapidly dissapear.... hehehehe
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
Tners
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Sun Jan 06, 2008 3:57

Re: review Pulsar-200

Post by Tners »

ada yg pernah pake oli duration 20w-50
yg ada friction modifiernya?
baguskah?
JFC air filter udah tersedia.
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: review Pulsar-200

Post by JESKONENG »

Bro, justru unsur "friction modifier" itu yang bikin kopling motor 4 tak selip (kecuali motor skutik kayak Mio)...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
mBuoy
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 78
Joined: Tue May 20, 2008 12:41

Re: review Pulsar-200

Post by mBuoy »

JESKONENG wrote:Selamat datang bagi bro esaputra, bro chimod, bro sirawi.... Silakan mengisi data Anda masing2 sekalian up-date itu "P-200 owner list".... Kalo ada yang mau check ketinggian oli di jendela di bak mesin sebelah kanan itu, inget aja mesin harus dalam keadaan sudah mati sekitar 15 menit..... kalo kurang tambahkan aja oli 20W50 sesuai spec yang dianjurkan, merk sih boleh apa aja..asal yang untuk motor 4 tak (bukan untuk mobil yang bisa bikin kopling motor selip)... Untuk yang baru dapet P-200, sangat dianjurkan untuk ganti oli dan servis (stel klep, karbu, dll) pada km 350-an... supaya gram2 di mesin cepet dibuang, dan menghilangkan problem mesin kasar, stang godek, dll.... Minta aja mekanik beres untuk check semuanya dengan teliti, dengan imbalan uang rokok... sambil minta no. hp nya sapatau kapan2 perlu konsultasi via hp/sms atau dia mau datang ke rumah jika ada masalah... Oh ya bro semua, laporan nih =
1) hari ini P-200 ku udah ganti behel milik P-180, lebih fungsional karena mantap dalam genggaman tangan, dan secara tampilan cukup oke juga kok...
2) 2 hari ini kebetulan ada urusan Magelang-Jogja pp, dan di jalur 3km sebelum dan sesudah Muntilan bisa gas pol... bisa mencapai antara 120-122 kpj... itu pun cepet dapetnya... memang P-200 mantaff !!!
loh bknnya KM 750 br service pertama????
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: review Pulsar-200

Post by JESKONENG »

Ya benar menurut buku servis.. tapi pasti akan lebih baik lagi jika pada km 350 sudah ganti oli dan service.. karena oli makin cepat ganti makin baik bagi mesin kan...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
jawara
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Sat May 10, 2008 17:29
Location: Bandung

Re: review Pulsar-200

Post by jawara »

Update owner P-200 (kecepatan tertinggi yang udah di dapet...)

1. JESKONENG ==========> 122 Kpj
2. jawara ==========> 100 kpj
3.
4.
5.
6.
......................................


silakan ada yg mau nambahin......

(BTW Jgn disalah artikan bahwa kita ngga Safety Riding, jd hanya sekedar sejauh mana top speed P-200 di capai.....peace... :beer: :off_team: )
KEEP SAFETY RIDING FOREVER

[email protected]
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: review Pulsar-200

Post by JESKONENG »

Waduh... kok jadi top speed record ?? hehehehe... sekedar selingan boleh aja sih...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
Tners
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Sun Jan 06, 2008 3:57

Re: review Pulsar-200

Post by Tners »

35km/hour.

baru tes semalem.
:D
JFC air filter udah tersedia.
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
Zoanthrope
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Wed Aug 08, 2007 20:25

Re: review Pulsar-200

Post by Zoanthrope »

para pulsar200 owner, nanya dunk

gw rencana mao ganti ke pulsar 200 nih tapi agak serem ama kelistrikannya, tau kan kalo pulsar kelistrikannye banyak, terus soal konsumsi bensin rata2 bisa dapet berapa?

selama pemakaian pulsar200 kira2 masalah yg paling ketara apa yah?

sorry kalo pertanyaan diatas udah pernah ditanya soalnya mao dicari tapi udah terlalu panjang nih thread :D