Honda CBR 150 R VS Yamaha V-Ixion!!!
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 914
- Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
- Location: Jakarta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 555
- Joined: Fri Nov 03, 2006 15:39
- Location: BanDoEnK!!!
hahahaha...si om gauss sampe ngantuk gt...klo vixion ga ganti mesin, pasti menang cbr lah...
C'mon, give me your hand!
Let's cut loose until we reach our limit
So we can reach the horizon
Ooh! Clash! Into the rolling morning light
Flash! I'm in the coolest driver's high
Towards the best finale!! Yeah..!!
Let's cut loose until we reach our limit
So we can reach the horizon
Ooh! Clash! Into the rolling morning light
Flash! I'm in the coolest driver's high
Towards the best finale!! Yeah..!!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 914
- Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
- Location: Jakarta
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Wed Mar 21, 2007 12:25
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
- Location: Depok
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 371
- Joined: Thu Oct 03, 2002 2:55
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 161
- Joined: Wed Oct 12, 2005 5:58
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 645
- Joined: Sat Jul 22, 2006 16:05
- Location: Jakarta
injeksi memang sempurna soal takarannya, tapi soal lebih responsivenya, mmm.. seperti bukti yang berbicara, antara supra karbu dan supra injeksi pun, sama saja. keiritannya pun beda tipis, antara 1-3km/liter.
isu injeksi sebenarnya lebih kepada isu lingkungan daripada isu performance. karena takaran injeksi yang sempurna di segala kondisi, jadi emisi gas buang bisa ditekan seminimal mungkin hingga lebih bersahabat bagi lingkungan dan sesuai dengan regulasi euro2, atau bahkan euro3 dan 4. semua mobil sudah berinjeksi, dan motor nantinya juga akan beralih ke injeksi. bukti nyatanya telah hadir MX135 injeksi, dan Shogun 125injeksi, pada bangkok motorshow kemarin.
Sistem injeksipun rumit sekali, banyak jalur elektorik dan sensor yang terkait (ada 3 sensor kalau gak salah), dan bila sistem elektoniknya tidak handal ataupun sensor bermasalah, saya pikir bisa menyebabkan keterlambatan dalam pengiriman informasi dan berbuntut akselerasi gak tokcer. Terbukti, sistem drive by wire, selalu lebih lambat merespon pedal gas, walaupun injeksi bukan drive by wire (mungkin sub nya).
Jadi, semoga makin ngantuk dengan penjelasan di atas.
isu injeksi sebenarnya lebih kepada isu lingkungan daripada isu performance. karena takaran injeksi yang sempurna di segala kondisi, jadi emisi gas buang bisa ditekan seminimal mungkin hingga lebih bersahabat bagi lingkungan dan sesuai dengan regulasi euro2, atau bahkan euro3 dan 4. semua mobil sudah berinjeksi, dan motor nantinya juga akan beralih ke injeksi. bukti nyatanya telah hadir MX135 injeksi, dan Shogun 125injeksi, pada bangkok motorshow kemarin.
Sistem injeksipun rumit sekali, banyak jalur elektorik dan sensor yang terkait (ada 3 sensor kalau gak salah), dan bila sistem elektoniknya tidak handal ataupun sensor bermasalah, saya pikir bisa menyebabkan keterlambatan dalam pengiriman informasi dan berbuntut akselerasi gak tokcer. Terbukti, sistem drive by wire, selalu lebih lambat merespon pedal gas, walaupun injeksi bukan drive by wire (mungkin sub nya).
Jadi, semoga makin ngantuk dengan penjelasan di atas.
semoga selamat sampai duluan
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 246
- Joined: Wed Feb 21, 2007 7:40
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 750
- Joined: Mon Jan 29, 2007 3:34
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1136
- Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47
G hari ini baca beritanya di koran...Ada fotonya, cuma g ga sempat foto doi...
Setelah g cari di situs indopos.co.id ga ada beritanya, nih g ketikin deh.
Pt. YMKI tidak sembarangan dalam melemparkan produk motornya ke pasaran. Untuk membuktikan performa dan kualitas motor vixion terbarunya, akhir pekan lalu (7-8/4), YMKi menggelar city touring jakarta-bandung PP, seperti apa?
Sekitar pukul 10.00, puluhan motor terjejer rapi di flagship shop yamaha di kawasan cempaka putih, jakarta pusat. Ya, hari itu {7/4} adalah hari bersejarah dalam kancah pembuktian motor sport terbaru Yamaha Vixion 150cc. Pembalap nasional, Yamaha riders club, dan sejumlah media ditantang untuk merasakan kehebatan motor tersebut sebelum beredar di jalanan. "Di perkiraan Mei ini sudah ada di diler-diler," Ujar GM marketing motor sport Pt YMKI bangbang Asamarabudi pada peluncurannya sebelum city touring dilepas.
Setelah menerima pembekalan dan makan siang, pasukan riders bersiap-siap dengan masing-masing motor yang sudah di sediakan. Sekitar pukul 12.00WIB, barulah motor yang didukung 4 tak berpendingin radiator, SOHC silinder tunggal, dan mesin 4 klep dengan fuel injection pada rangka ddeltabox itu , membuka jalan jakarta menuju bandung. Vixion dikembangkan berdasarkan konsep sport commuter yang sepenuhnya menggunakan desain teknologi generasi masa depan.
Teknologi tersebut menjadi model yamaha pertama yang dipasarkan di negara ASEAN dengan mesin fuel injection. Jalanan jakarta sekakn menjadi saksi pertama kehebatan Vixion. Berjalan di tengah kemacetan, mengular panjang menerobos debu, dan bisingnya raungan motor pesaing, seakan tak dirasakan oleh Vixion. Motor yang dirancang hebat itu memiliki riding position yang sangat nyaman dan pas untuk ukuran rata-rata orang indonesia.
Tak sedikit, sepanjang perjalanan ciy touring, masyarakat yang melihat begitu terkesima. Bukan karena tampilan saja, performa pun didesain hebat berteknologi masa depan. Perjalanan didalam kota jakarta agak tersendat. Bukan karena mesin yang dimiliki Vixion tidak canggih, tapi kondisi jalan jakarta yang memang rawan macet.
Lihat saja, Vixion didukung tenaga maksimum 11.1 kw/8500rpm dengan torsi 13.1Nm/7500rpm. Tak hanya itu, starting systemnya electric dan kick duo, pelemasan wet suamp, kapasitas oli 1.0 liter, kapasitas tangki 12 liter, serta pengapian DC C.D.J. "Ini adalah motor next generation high performance," jelas Development projecy leader Yamaha T. Mizuno yang juga ikut acara city touring.
Lepas dari jakarta, perjalanan mulai lancar. Para riders pun terlihat begitu gesit dengan mengubah letak duduk lebih kuat. Bukan apa-apa, mereka rata-rata ingin mencoba kegarangan Vixion dalam kecepatan lebih besar. Betul saja, semuanya mengakui tingkat kestabilan motor baru itu sangat terasa. Dikebut 80-100 km/jam, kondisi motor tetap nyaman. "wah, enak juga untuk perjalanan jauh. Badan pun tidak capek," ujar Eri haryolo, salah seorang media online yang turut serta dalam ajang ujicoba Yamaha Vixion.
Tantangan besar pun datang. Persis sepanjang jalan puncak, Bogor, hujan deras turun seakan sengaja menguji Vixion di jalanan basah. Tak hanya itu, kabut tebal pun menyelimuti mengiringi laju motor yang tetap konsisten. Menggunakan ukuran ban depan 26/100mm dan ban belakang 2.75-17, 90/90-17 dengan hydraulic single disc/drum Vixion justru tampil lebih percaya diri. Apalagi denga headlight 12v35w/35wxl, membuat pemandangan suram didepannya menjadi lebih terang. (Bersambung)
Setelah g cari di situs indopos.co.id ga ada beritanya, nih g ketikin deh.
Pt. YMKI tidak sembarangan dalam melemparkan produk motornya ke pasaran. Untuk membuktikan performa dan kualitas motor vixion terbarunya, akhir pekan lalu (7-8/4), YMKi menggelar city touring jakarta-bandung PP, seperti apa?
Sekitar pukul 10.00, puluhan motor terjejer rapi di flagship shop yamaha di kawasan cempaka putih, jakarta pusat. Ya, hari itu {7/4} adalah hari bersejarah dalam kancah pembuktian motor sport terbaru Yamaha Vixion 150cc. Pembalap nasional, Yamaha riders club, dan sejumlah media ditantang untuk merasakan kehebatan motor tersebut sebelum beredar di jalanan. "Di perkiraan Mei ini sudah ada di diler-diler," Ujar GM marketing motor sport Pt YMKI bangbang Asamarabudi pada peluncurannya sebelum city touring dilepas.
Setelah menerima pembekalan dan makan siang, pasukan riders bersiap-siap dengan masing-masing motor yang sudah di sediakan. Sekitar pukul 12.00WIB, barulah motor yang didukung 4 tak berpendingin radiator, SOHC silinder tunggal, dan mesin 4 klep dengan fuel injection pada rangka ddeltabox itu , membuka jalan jakarta menuju bandung. Vixion dikembangkan berdasarkan konsep sport commuter yang sepenuhnya menggunakan desain teknologi generasi masa depan.
Teknologi tersebut menjadi model yamaha pertama yang dipasarkan di negara ASEAN dengan mesin fuel injection. Jalanan jakarta sekakn menjadi saksi pertama kehebatan Vixion. Berjalan di tengah kemacetan, mengular panjang menerobos debu, dan bisingnya raungan motor pesaing, seakan tak dirasakan oleh Vixion. Motor yang dirancang hebat itu memiliki riding position yang sangat nyaman dan pas untuk ukuran rata-rata orang indonesia.
Tak sedikit, sepanjang perjalanan ciy touring, masyarakat yang melihat begitu terkesima. Bukan karena tampilan saja, performa pun didesain hebat berteknologi masa depan. Perjalanan didalam kota jakarta agak tersendat. Bukan karena mesin yang dimiliki Vixion tidak canggih, tapi kondisi jalan jakarta yang memang rawan macet.
Lihat saja, Vixion didukung tenaga maksimum 11.1 kw/8500rpm dengan torsi 13.1Nm/7500rpm. Tak hanya itu, starting systemnya electric dan kick duo, pelemasan wet suamp, kapasitas oli 1.0 liter, kapasitas tangki 12 liter, serta pengapian DC C.D.J. "Ini adalah motor next generation high performance," jelas Development projecy leader Yamaha T. Mizuno yang juga ikut acara city touring.
Lepas dari jakarta, perjalanan mulai lancar. Para riders pun terlihat begitu gesit dengan mengubah letak duduk lebih kuat. Bukan apa-apa, mereka rata-rata ingin mencoba kegarangan Vixion dalam kecepatan lebih besar. Betul saja, semuanya mengakui tingkat kestabilan motor baru itu sangat terasa. Dikebut 80-100 km/jam, kondisi motor tetap nyaman. "wah, enak juga untuk perjalanan jauh. Badan pun tidak capek," ujar Eri haryolo, salah seorang media online yang turut serta dalam ajang ujicoba Yamaha Vixion.
Tantangan besar pun datang. Persis sepanjang jalan puncak, Bogor, hujan deras turun seakan sengaja menguji Vixion di jalanan basah. Tak hanya itu, kabut tebal pun menyelimuti mengiringi laju motor yang tetap konsisten. Menggunakan ukuran ban depan 26/100mm dan ban belakang 2.75-17, 90/90-17 dengan hydraulic single disc/drum Vixion justru tampil lebih percaya diri. Apalagi denga headlight 12v35w/35wxl, membuat pemandangan suram didepannya menjadi lebih terang. (Bersambung)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 914
- Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
- Location: Jakarta
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
- Location: Depok
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 750
- Joined: Mon Jan 29, 2007 3:34
wah kalo gt AHM tamba males ngeluarin cbr 125 dong hihihigauss wrote:Bila mengacu dengan rumus :
1 PS = 75 kp·m/s = 0.73549875 kW = 0.9863201652997627 hp
Maka power vixion 11.1 kw = +/- 15.09ps
FYI :
CBR125R : +/- 13,5ps
CBR150R : 17ps (versi lama) dan 21ps (versi baru)
CMIIW
orang biasa dengan teman-teman luar biasa
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
- Location: Depok
kl dibandingin ama motor2 laennya, silahkan dipilih yg cocok jd motor idaman:gauss wrote:Bila mengacu dengan rumus :
1 PS = 75 kp·m/s = 0.73549875 kW = 0.9863201652997627 hp
Maka power vixion 11.1 kw = +/- 15.09ps
FYI :
CBR125R : +/- 13,5ps
CBR150R : 17ps (versi lama) dan 21ps (versi baru)
CMIIW
- Yamaha V-Ixion : 15.09 Hp / 114 kg = 0.1323 Hp/kg
- Yamaha Scorpio : 18.74 Hp / 125 kg = 0.15 Hp/kg
- Suzuki Satria F : 16 Hp/ 95 kg = 0.1684 Hp/kg
- Honda Tiger 2000 Revo : 16.47 Hp / 137 kg = 0.1202 Hp/kg
- Honda New Megapro : 13.12 Hp / 127 kg = 0.1033 Hp/kg
- Bajaj Pulsar : 16.47 Hp / 137 kg = 0.1202 Hp/kg
CMIIW..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1136
- Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1136
- Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 246
- Joined: Wed Feb 21, 2007 7:40
agaknya dah nasib Honda kegarangan produknya tinggal kenangan, era larisnya SUPRA X telah berlalu.......gauss wrote:FYI (lagi) : none is saying AHM will release either CBR125 or 150 looooh.....
akankah Honda meengikuti suzuki terpuruk kian dalam kareena sifat meereka yang arogan?
produk lama stiker baru, teeknologi lawas bodi baru, rangka lawas bautnya aja modeel baru......
dogma IRIT agaknya meerasuk juga di bagian Riset dan Pengembangan Honda sampai2 ga ada moto baru yang di hasilkan Honda....