All New Ninja 250Fi twin cylinder 2018

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: 16 Aug 2014, 11:39

All New Ninja 250Fi twin cylinder 2018

Post by Pugman »

Selamat malam suhu sekalian, habis berselancar di Blog R2, sedang heboh produk ikonik yang ditunggu-tunggu pecinta R2. All new Ninja 250fi twin cylinder yang merupakan generasi ke 3 di keluarga ninja 2 cylinder sport tourer.
Yups ninja yang namanya makin bersinar berkat sinetron anak jalanan dan masih jadi raja sport 250cc akhirnya mengalami penyegaran.
Di model baru jika dilihat dari depan akan terasa seperti Yamaha R25 yang sebentar lagi dikabarkan juga akan keluar new model mengikuti desain R1. Beralih kesamping maka desain khas Kawasaki ninja tetap terasa.
Power diklaim 38,4BHP atau sekitar 39PS dengan reduksi bobot 5 kg menjadi 167kg. Sehingga di atas kertas merupakan motor dengan PWR yang tertinggi dikelasnya saat ini.
Lampu juga sudah LED, depan dan belakang, model ini juga sama persis dengan kakaknya ninja 400 twin cylinder.
Beberapa kalangan menyayangkan langkah kawasaki yang mempertahankan model swing arm kotak ala tahu Sumedang dan fork depan model telescopic biasa bukan Upside down seperti CBR250rr.
Tapi buat saya pribadi model ini terasa mengalir dan sedap dipandang berlama-lama. Good job kawasaki. Bagaimana menurut para suhu?
:big_smile]
:big_exellent:

https://7leopold7.com/2017/10/25/welcom ... en-banget/
Tampak-Depan-kiri-Spesifikasi-All-New-Kawasaki-Ninja-250-FI-Facelift-2017.jpg
Tampak-Depan-kiri-Spesifikasi-All-New-Kawasaki-Ninja-250-FI-Facelift-2017.jpg (37.88 KiB) Viewed 625 times
Tampak-Kiri-Spesifikasi-All-New-Kawasaki-Ninja-250-FI-Facelift-2017.jpg
Tampak-Kiri-Spesifikasi-All-New-Kawasaki-Ninja-250-FI-Facelift-2017.jpg (43.62 KiB) Viewed 625 times
Samping-Kanan-Spesifikasi-All-New-Kawasaki-Ninja-250-FI-Facelift-2017.jpg
Samping-Kanan-Spesifikasi-All-New-Kawasaki-Ninja-250-FI-Facelift-2017.jpg (44.02 KiB) Viewed 625 times
Attachments
Tampak-Depan-Bawah-Spesifikasi-All-New-Kawasaki-Ninja-250-FI-Facelift-2017.jpg
Tampak-Depan-Bawah-Spesifikasi-All-New-Kawasaki-Ninja-250-FI-Facelift-2017.jpg (59.54 KiB) Viewed 289 times
Tampak-depan-atas-Spesifikasi-All-New-Kawasaki-Ninja-250-FI-Facelift-2017.jpg
Tampak-depan-atas-Spesifikasi-All-New-Kawasaki-Ninja-250-FI-Facelift-2017.jpg (49.98 KiB) Viewed 289 times
User avatar
grandis_GT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1550
Joined: 26 Aug 2012, 19:36
Location: Riau
Contact:

Re: All New Ninja 250Fi twin cylinder 2018

Post by grandis_GT »

Terlalu banyak lekukan" di fairingnya , masih enakan lihat yg lama, imho . Berarti untuk kelas 250 sekarang ninja yg paling besar tenaganya ya om , dengan model yg sekarang aja ms kelas 250 masih di pegang ninja , gak sabar liat R25 versi terbaru :D
User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: 30 Oct 2015, 00:33

Re: All New Ninja 250Fi twin cylinder 2018

Post by ipat »

Sekilas mirip zx14,dari samping siripnya..
Harga mungkin 75an,dikampung saya ninja fi sama mio banyakan ninja(ST) yg pasti pake ban cacing...
Keingat dulu pas ninja 250 karbu keluar masih 45an,..
Tinggal suzuki,apakah tergerak buat lawan mereka2 yg perkasa,asal jgn ngeluarin inazuma facelift stiker aja..
akbrn
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 396
Joined: 26 Sep 2017, 14:38

Re: All New Ninja 250Fi twin cylinder 2018

Post by akbrn »

Moncong fairing depan jd mirip vario 150 wkwkwk
Tats
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: 01 Oct 2017, 12:36

Re: All New Ninja 250Fi twin cylinder 2018

Post by Tats »

Saya pertama kali liat motor ini sekilas ingat desain kawasaki H2, tepatnya uglier version of h2 hahaha
Walau ada desain2 yang janggal, tapi lama2 ko saya suka juga bentuknya
Sayang fitur2 kurang menarik (no usd, old swing arm, dst)
Power terbesar di kelasnya, tapi saya pribadi ga nyari speed
Anggap aja bonus punya power yang oke
Salah satu alasan saya belum tertarik ambil motor kelas 250 twin cyl, yaitu belum ada yang punya immob/keyless
Kalau ada immobilizer/keyless rasanya saya sangat tertarik sama motor ini
Mengingat pencurian motor yang cukup sering terjadi di Indo
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: 16 Aug 2014, 11:39

Re: All New Ninja 250Fi twin cylinder 2018

Post by Pugman »

akbrn wrote: 25 Oct 2017, 22:58 Moncong fairing depan jd mirip vario 150 wkwkwk
Yups memang mirip, ada yang bilang mirip vario ada yang bilang mirip R25, cm karena R25 lahir duluan daripada Vario dan ada di genre yang sama makanya lebih suka sebut R25 hehehe..
Tats wrote: 26 Oct 2017, 00:07 Saya pertama kali liat motor ini sekilas ingat desain kawasaki H2, tepatnya uglier version of h2 hahaha
Walau ada desain2 yang janggal, tapi lama2 ko saya suka juga bentuknya
Sayang fitur2 kurang menarik (no usd, old swing arm, dst)
Power terbesar di kelasnya, tapi saya pribadi ga nyari speed
Anggap aja bonus punya power yang oke
Salah satu alasan saya belum tertarik ambil motor kelas 250 twin cyl, yaitu belum ada yang punya immob/keyless
Kalau ada immobilizer/keyless rasanya saya sangat tertarik sama motor ini
Mengingat pencurian motor yang cukup sering terjadi di Indo
Nanti kita lihat new R25, siapa tau udah pakai. Bahkan informasinya pakai SMG seperti ACG honda, traction control, quick shifter, USD lebih besar dari CBR tapi minus TBW sepertinya.
ipat wrote: 25 Oct 2017, 20:11 Sekilas mirip zx14,dari samping siripnya..
Harga mungkin 75an,dikampung saya ninja fi sama mio banyakan ninja(ST) yg pasti pake ban cacing...
Keingat dulu pas ninja 250 karbu keluar masih 45an,..
Tinggal suzuki,apakah tergerak buat lawan mereka2 yg perkasa,asal jgn ngeluarin inazuma facelift stiker aja..
Di China seh sudah ada GSX 250R yang basisnya dari Inazuma, kabarnya akan develop juga GSX-R250.
grandis_GT wrote: 25 Oct 2017, 19:47 Terlalu banyak lekukan" di fairingnya , masih enakan lihat yg lama, imho . Berarti untuk kelas 250 sekarang ninja yg paling besar tenaganya ya om , dengan model yg sekarang aja ms kelas 250 masih di pegang ninja , gak sabar liat R25 versi terbaru :D
Yups, ga sabar lihat mini R1, apakah R25 pakai lampu proji kaya R1 atau LED biasa kaya R15?
Mudah-mudahan bentuknya juga mirip M1.
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1601
Joined: 28 May 2015, 07:12

Re: All New Ninja 250Fi twin cylinder 2018

Post by dsign1990 »

CBR di awal2 terasa wow krn desainya yg rame dan agresif sekarang malah cpt terasa bosan kalau diliat2 ninja ini depannya kelewat rame juga IMHO
kalau liat R15 vva nambah 3 jt dr versi lama dg seabreg update ini R25 sekarang ada ruang 9jt buat naik harga ke 65 setara ninja dan cbr , blogger2 memprediksi bakal ngeri upgradenya
BTW sebenarnya angka gabungan ninja ,r25 dan cbr250 bulan kemarin juga udah kalah sama Xmax ibaratnya kayak udah mau peralihan dari bebek ke skutik
akbrn
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 396
Joined: 26 Sep 2017, 14:38

Re: All New Ninja 250Fi twin cylinder 2018

Post by akbrn »

Pugman wrote:
akbrn wrote: 25 Oct 2017, 22:58 Moncong fairing depan jd mirip vario 150 wkwkwk
Yups memang mirip, ada yang bilang mirip vario ada yang bilang mirip R25, cm karena R25 lahir duluan daripada Vario dan ada di genre yang sama makanya lebih suka sebut R25 hehehe..
Tats wrote: 26 Oct 2017, 00:07 Saya pertama kali liat motor ini sekilas ingat desain kawasaki H2, tepatnya uglier version of h2 hahaha
Walau ada desain2 yang janggal, tapi lama2 ko saya suka juga bentuknya
Sayang fitur2 kurang menarik (no usd, old swing arm, dst)
Power terbesar di kelasnya, tapi saya pribadi ga nyari speed
Anggap aja bonus punya power yang oke
Salah satu alasan saya belum tertarik ambil motor kelas 250 twin cyl, yaitu belum ada yang punya immob/keyless
Kalau ada immobilizer/keyless rasanya saya sangat tertarik sama motor ini
Mengingat pencurian motor yang cukup sering terjadi di Indo
Nanti kita lihat new R25, siapa tau udah pakai. Bahkan informasinya pakai SMG seperti ACG honda, traction control, quick shifter, USD lebih besar dari CBR tapi minus TBW sepertinya.
ipat wrote: 25 Oct 2017, 20:11 Sekilas mirip zx14,dari samping siripnya..
Harga mungkin 75an,dikampung saya ninja fi sama mio banyakan ninja(ST) yg pasti pake ban cacing...
Keingat dulu pas ninja 250 karbu keluar masih 45an,..
Tinggal suzuki,apakah tergerak buat lawan mereka2 yg perkasa,asal jgn ngeluarin inazuma facelift stiker aja..
Di China seh sudah ada GSX 250R yang basisnya dari Inazuma, kabarnya akan develop juga GSX-R250.
grandis_GT wrote: 25 Oct 2017, 19:47 Terlalu banyak lekukan" di fairingnya , masih enakan lihat yg lama, imho . Berarti untuk kelas 250 sekarang ninja yg paling besar tenaganya ya om , dengan model yg sekarang aja ms kelas 250 masih di pegang ninja , gak sabar liat R25 versi terbaru :D
Yups, ga sabar lihat mini R1, apakah R25 pakai lampu proji kaya R1 atau LED biasa kaya R15?
Mudah-mudahan bentuknya juga mirip M1.
Iya tarikan garis fairingnya sekilas hampir sama, atau jangan2 designer nya sama ya.

Kl kelas 250 sy lg seneng cbr250rr, build quality sama development nya, keliatan lebih serius dibanding gen sebelumnya.

Iya betul lebih banyak curanmor kelas 250 cc. Pernah 1 waktu, tepatnya thn 2011 akhir, tmn2 sy yg punya new cbr rata2 ilang semua dan semua ilang digarasi rumahnya. Entah emg udh dipelajari sebelumnya, atau ada penadah yg kejar target unit curanmor new cbr.
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2898
Joined: 17 Aug 2015, 13:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: All New Ninja 250Fi twin cylinder 2018

Post by martinnn »

karena ogut bukan penggemar motor fairing jadi tunggu versi nakednya aja dhe...biarpun blom tentu beli...tahun depan malah nungguin kawasaki w175 untuk pengganti old cb150 yang uda 5 tahun
Morv.co.id ( Audio Visual Production )
Astha Jaya Indo ( Distributor LED Lamp and PJU Solar panel , interior and Lighting Designer )

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281288415145
jalananDOHC
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: 26 Oct 2013, 09:48

Re: All New Ninja 250Fi twin cylinder 2018

Post by jalananDOHC »

hooo, kagak jadi inline 4 silinder kata rumor yang beredar
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: 16 Aug 2014, 11:39

Re: All New Ninja 250Fi twin cylinder 2018

Post by Pugman »

akbrn wrote: 26 Oct 2017, 09:12
Kl kelas 250 sy lg seneng cbr250rr, build quality sama development nya, keliatan lebih serius dibanding gen sebelumnya.

Iya betul lebih banyak curanmor kelas 250 cc. Pernah 1 waktu, tepatnya thn 2011 akhir, tmn2 sy yg punya new cbr rata2 ilang semua dan semua ilang digarasi rumahnya. Entah emg udh dipelajari sebelumnya, atau ada penadah yg kejar target unit curanmor new cbr.
Memang kelas 250cc juga jadi incaran maling atau begal, bahkan milik polisi aja berani mereka begal. Memang Cbr250rr terlihat serius dalam segala hal.
martinnn wrote: 26 Oct 2017, 09:14 karena ogut bukan penggemar motor fairing jadi tunggu versi nakednya aja dhe...biarpun blom tentu beli...tahun depan malah nungguin kawasaki w175 untuk pengganti old cb150 yang uda 5 tahun
Nakednya seperti akan mirip z1000 atau z900.
jalananDOHC wrote: 26 Oct 2017, 09:17 hooo, kagak jadi inline 4 silinder kata rumor yang beredar
Sepertinya tetap ada untuk flagship Produk 250cc dan akan dijual secara berbarengan. Bukan cuma Kawasaki, Yamaha dan Honda juga akan keluarkan ultimate produk dalam format yang berbeda
Jika Kawasaki Pakai inline 4 silinder, Rumornya Yamaha akan pakai 3 silinder crossplane dan Honda 2 silinder V engine.
Tats
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: 01 Oct 2017, 12:36

Re: All New Ninja 250Fi twin cylinder 2018

Post by Tats »

Pugman wrote: 26 Oct 2017, 13:02
akbrn wrote: 26 Oct 2017, 09:12
Kl kelas 250 sy lg seneng cbr250rr, build quality sama development nya, keliatan lebih serius dibanding gen sebelumnya.

Iya betul lebih banyak curanmor kelas 250 cc. Pernah 1 waktu, tepatnya thn 2011 akhir, tmn2 sy yg punya new cbr rata2 ilang semua dan semua ilang digarasi rumahnya. Entah emg udh dipelajari sebelumnya, atau ada penadah yg kejar target unit curanmor new cbr.
Memang kelas 250cc juga jadi incaran maling atau begal, bahkan milik polisi aja berani mereka begal. Memang Cbr250rr terlihat serius dalam segala hal.
jalananDOHC wrote: 26 Oct 2017, 09:17 hooo, kagak jadi inline 4 silinder kata rumor yang beredar
Sepertinya tetap ada untuk flagship Produk 250cc dan akan dijual secara berbarengan. Bukan cuma Kawasaki, Yamaha dan Honda juga akan keluarkan ultimate produk dalam format yang berbeda
Jika Kawasaki Pakai inline 4 silinder, Rumornya Yamaha akan pakai 3 silinder crossplane dan Honda 2 silinder V engine.
Betul om akbrn, saya dulu sempat pakai old cbr250 1 cyl
Agak was2 kalau parkir, sampai akhirnya saya tukar dengan vespa sprint hahaha
Btw justru saya melihat build quality old cbr250 lebih baik, catnya rapi kebetulan yang saya dulu warna merah dengan aksen silver
Merahnya mirip2 soul red punya mobil mazda tapi lebih redup
Dashboardnya juga kualitasnya bagus, sasis juga rapi dengan cat hitamnya
Justru cbr250rr sekarang saya sempat liat kualitas catnya kurang rapi dan striping yang stiker kuning itu (cbr yang warna grey & yellow) kadang2 ada yang lepas2 ujungnya. Terutama bagian dekat jok belakang.
Tapi saya setuju kalau developmentnya memang sangat serius
Sekarang saya kangen motor 250cc kopling tapi belum berani ambil, ga ada yang punya immob/keyless itu
Kangen gara2 sering main ke lembang-subang tapi naek vespa di tanjakan max speen cuma 70 km/h

Nah itu yang ditunggu2 om pugman, saya juga tertarik sekali dengan motor 250cc above 2 cyl
Kalau honda tetap pake v twin saya rasa kurang menarik, v twin hanya menarik kalau pake knalpot aftermarket
Yang bakal jadi incaran polisi di tempat saya tinggal hahaha
Tapi kalo kompetitor masih pakai inline 2 cyl, bakal jadi motor paling menarik di pasaran
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2898
Joined: 17 Aug 2015, 13:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: All New Ninja 250Fi twin cylinder 2018

Post by martinnn »

sport vtwin 250 cc dulu sempat ada hyosung 250 tapi gk ada kabarnya lagi sekarang
Morv.co.id ( Audio Visual Production )
Astha Jaya Indo ( Distributor LED Lamp and PJU Solar panel , interior and Lighting Designer )

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281288415145
akbrn
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 396
Joined: 26 Sep 2017, 14:38

Re: All New Ninja 250Fi twin cylinder 2018

Post by akbrn »

Tats wrote:
Pugman wrote: 26 Oct 2017, 13:02
akbrn wrote: 26 Oct 2017, 09:12
Kl kelas 250 sy lg seneng cbr250rr, build quality sama development nya, keliatan lebih serius dibanding gen sebelumnya.

Iya betul lebih banyak curanmor kelas 250 cc. Pernah 1 waktu, tepatnya thn 2011 akhir, tmn2 sy yg punya new cbr rata2 ilang semua dan semua ilang digarasi rumahnya. Entah emg udh dipelajari sebelumnya, atau ada penadah yg kejar target unit curanmor new cbr.
Memang kelas 250cc juga jadi incaran maling atau begal, bahkan milik polisi aja berani mereka begal. Memang Cbr250rr terlihat serius dalam segala hal.
jalananDOHC wrote: 26 Oct 2017, 09:17 hooo, kagak jadi inline 4 silinder kata rumor yang beredar
Sepertinya tetap ada untuk flagship Produk 250cc dan akan dijual secara berbarengan. Bukan cuma Kawasaki, Yamaha dan Honda juga akan keluarkan ultimate produk dalam format yang berbeda
Jika Kawasaki Pakai inline 4 silinder, Rumornya Yamaha akan pakai 3 silinder crossplane dan Honda 2 silinder V engine.
Betul om akbrn, saya dulu sempat pakai old cbr250 1 cyl
Agak was2 kalau parkir, sampai akhirnya saya tukar dengan vespa sprint hahaha
Btw justru saya melihat build quality old cbr250 lebih baik, catnya rapi kebetulan yang saya dulu warna merah dengan aksen silver
Merahnya mirip2 soul red punya mobil mazda tapi lebih redup
Dashboardnya juga kualitasnya bagus, sasis juga rapi dengan cat hitamnya
Justru cbr250rr sekarang saya sempat liat kualitas catnya kurang rapi dan striping yang stiker kuning itu (cbr yang warna grey & yellow) kadang2 ada yang lepas2 ujungnya. Terutama bagian dekat jok belakang.
Tapi saya setuju kalau developmentnya memang sangat serius
Sekarang saya kangen motor 250cc kopling tapi belum berani ambil, ga ada yang punya immob/keyless itu
Kangen gara2 sering main ke lembang-subang tapi naek vespa di tanjakan max speen cuma 70 km/h

Nah itu yang ditunggu2 om pugman, saya juga tertarik sekali dengan motor 250cc above 2 cyl
Kalau honda tetap pake v twin saya rasa kurang menarik, v twin hanya menarik kalau pake knalpot aftermarket
Yang bakal jadi incaran polisi di tempat saya tinggal hahaha
Tapi kalo kompetitor masih pakai inline 2 cyl, bakal jadi motor paling menarik di pasaran
Iya, sy pikir lebih futuristis designnya cbr250 old non dual keen eyes. Yg warna merah maroon polos kesannya mirip2 motor konsep. Sampai2 divisi mugen bikin versi limited edition mugen. Tp yg aneh versi 250rr malah ngga ada versi in house tuning nya ya? Malah keluar yg kabuki. Hha

Mungkin lebih rapih ya, tp agak ngeri jg fairingnya. Sy pernah liat 250r old, crash nyenggol pembatas jalan bahan fiber glass isi semen, fairingnya lsg lepas begitu aja. Padahal kecepatan rendah, kondisi jln padat.

Wah kynya mas ini sering sunmori ya ke arah lembang. Hhe

Kl beli motor sport 250 kynya hrs sama asuransi TLO ya kynya biar ngga terlalu was was, tp tetep aja sih was was kl motornya udh full upgrade.
akbrn
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 396
Joined: 26 Sep 2017, 14:38

Re: All New Ninja 250Fi twin cylinder 2018

Post by akbrn »

Oh ya mungkin yg masalah sticker, lebih cocok ditempel decal & dipernis kl ya, dibanding ditempel sticker permanent di body yg shape nya terbilang lancip.
Tats
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: 01 Oct 2017, 12:36

Re: All New Ninja 250Fi twin cylinder 2018

Post by Tats »

akbrn wrote: 26 Oct 2017, 15:46
Iya, sy pikir lebih futuristis designnya cbr250 old non dual keen eyes. Yg warna merah maroon polos kesannya mirip2 motor konsep. Sampai2 divisi mugen bikin versi limited edition mugen. Tp yg aneh versi 250rr malah ngga ada versi in house tuning nya ya? Malah keluar yg kabuki. Hha

Mungkin lebih rapih ya, tp agak ngeri jg fairingnya. Sy pernah liat 250r old, crash nyenggol pembatas jalan bahan fiber glass isi semen, fairingnya lsg lepas begitu aja. Padahal kecepatan rendah, kondisi jln padat.

Wah kynya mas ini sering sunmori ya ke arah lembang. Hhe

Kl beli motor sport 250 kynya hrs sama asuransi TLO ya kynya biar ngga terlalu was was, tp tetep aja sih was was kl motornya udh full upgrade.
Oiya om? Malah saya gatau ada cbr250 yang mugen
Powernya nambah apa cuma dikasih decals2 gitu?
Kalo yang cbr250rr nambah power mungkin yg standar udah "dipaksa"
Kasian om mesin 250cc power hampir 40hp, berasa naik ducati scrambler 400cc hahaha

Iya om tapi bukan sunmori, takut macet kalo weekend di bandung
Di hari biasa aja om kalo mau riding ke lembang hehe
akbrn
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 396
Joined: 26 Sep 2017, 14:38

Re: All New Ninja 250Fi twin cylinder 2018

Post by akbrn »

Tats wrote:
akbrn wrote: 26 Oct 2017, 15:46
Iya, sy pikir lebih futuristis designnya cbr250 old non dual keen eyes. Yg warna merah maroon polos kesannya mirip2 motor konsep. Sampai2 divisi mugen bikin versi limited edition mugen. Tp yg aneh versi 250rr malah ngga ada versi in house tuning nya ya? Malah keluar yg kabuki. Hha

Mungkin lebih rapih ya, tp agak ngeri jg fairingnya. Sy pernah liat 250r old, crash nyenggol pembatas jalan bahan fiber glass isi semen, fairingnya lsg lepas begitu aja. Padahal kecepatan rendah, kondisi jln padat.

Wah kynya mas ini sering sunmori ya ke arah lembang. Hhe

Kl beli motor sport 250 kynya hrs sama asuransi TLO ya kynya biar ngga terlalu was was, tp tetep aja sih was was kl motornya udh full upgrade.
Oiya om? Malah saya gatau ada cbr250 yang mugen
Powernya nambah apa cuma dikasih decals2 gitu?
Kalo yang cbr250rr nambah power mungkin yg standar udah "dipaksa"
Kasian om mesin 250cc power hampir 40hp, berasa naik ducati scrambler 400cc hahaha

Iya om tapi bukan sunmori, takut macet kalo weekend di bandung
Di hari biasa aja om kalo mau riding ke lembang hehe
Sebelumnya sorry kl oot. Ada, yg old & dual keen eyes. Ini fotonya dr web mugen
Image

Image

Kl secara fisik lebih ke cosmetic parts, brake system & exhaust. Mungkin aja ada development secara internal. Sy blm korek2 forum cbr thai lg. Hha

Kl pagi2 hari sabtu enak sekali kl cuaca cerah, asal pulangnya jgn lebih dr jam 10. Lebih dr jam segitu rata2 udh stuck di dpn farmhouse.

Kl weekday kynya sepi ya ke arah lembang kl bukan jam berangkat & pulang kantor.
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: 11 Mar 2011, 05:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: All New Ninja 250Fi twin cylinder 2018

Post by nugroho bagor »

Coba Honda keluarin :Tiger,sdh punya nama besar, tinggal kasih 250 cc,poles2 dikit dan violllaaa :upss:
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: 16 Aug 2014, 11:39

Re: All New Ninja 250Fi twin cylinder 2018

Post by Pugman »

nugroho bagor wrote: 28 Oct 2017, 16:17 Coba Honda keluarin :Tiger,sdh punya nama besar, tinggal kasih 250 cc,poles2 dikit dan violllaaa :upss:
Hmm padahal para loyalis tiger sudah pada teriak agar tiger di reborn. Mungkin pakai current engine cbr 250 twin. Pakai modek cb150 thailand yang lampu bulat.
User avatar
geofreyap
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1611
Joined: 01 Oct 2015, 08:05

Re: All New Ninja 250Fi twin cylinder 2018

Post by geofreyap »

Selera oe, di kelas ini, KTM RC series paling enak di pandang.
Garis body nya simple. Ga terlalu "sibuk" seperti ini.
Selera yaaa :D
SUBARU INDONESIA
Instagram : subaru.sales.id
imanoff
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 199
Joined: 01 Oct 2017, 19:40

Re: All New Ninja 250Fi twin cylinder 2018

Post by imanoff »

Maaf nimbrung bertanya. Dari sekian banyak varian/tipe Ninja 250, keluaran seri/tahun berapa yang paling bandel ya? Yang paling reliable, easy to maintain, bisa "diperkosa" habis-habisan dan jalan jauh.
koncomanilo
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: 16 Sep 2017, 09:24
Location: tangsel
Daily Vehicle: ertiga

Re: All New Ninja 250Fi twin cylinder 2018

Post by koncomanilo »

udah liat2 gambarnya jg di blog2, konstruksi rangkanya jg berubah dan kl bandinging kayaknya lebih kokoh ninja250 fi current ya
akbrn
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 396
Joined: 26 Sep 2017, 14:38

Re: All New Ninja 250Fi twin cylinder 2018

Post by akbrn »

imanoff wrote:Maaf nimbrung bertanya. Dari sekian banyak varian/tipe Ninja 250, keluaran seri/tahun berapa yang paling bandel ya? Yang paling reliable, easy to maintain, bisa "diperkosa" habis-habisan dan jalan jauh.
Kl menurut sy ninja 250 carby (gen 1 local indo market). Pernah punya sebentar, lebih reliable dibanding next gen nya.

Coba korek2 grup sebelah k*sk*s & fb ninin 250 community, lebih lengkap review nya.
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: 16 Aug 2014, 11:39

Re: All New Ninja 250Fi twin cylinder 2018

Post by Pugman »

koncomanilo wrote: 30 Oct 2017, 22:18 udah liat2 gambarnya jg di blog2, konstruksi rangkanya jg berubah dan kl bandinging kayaknya lebih kokoh ninja250 fi current ya
Ya wajar seh kalau ada perasaan begitu, karena sepertinya Kawasaki banyak utak atik bagian sasis untuk reduksi bobot.

Ini sasisnya lama
Ninja250-2013.jpg
Ninja250-2013.jpg (26.1 KiB) Viewed 366 times
Ini sasis baru
Ninja250_details-4-747x420.jpg
Ninja250_details-4-747x420.jpg (32.7 KiB) Viewed 366 times
Ninja250-14e-767x420.jpg
Ninja250-14e-767x420.jpg (49.58 KiB) Viewed 366 times
Ada bagian yang menjadi mounting untuk mesin tapi juga tumpuan ke bagian depan, namun pasti semua sudah dihitung oleh pabrik, meski ada juga yang hitungannya meleset sampai sasis patah seperti berikut ini, hehehe maaf ya..

http://webcache.googleusercontent.com/s ... k-sedikit/

:ngacir: :ngacir:
:big_peace:
imanoff
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 199
Joined: 01 Oct 2017, 19:40

Re: All New Ninja 250Fi twin cylinder 2018

Post by imanoff »

akbrn wrote: 31 Oct 2017, 10:21
imanoff wrote:Maaf nimbrung bertanya. Dari sekian banyak varian/tipe Ninja 250, keluaran seri/tahun berapa yang paling bandel ya? Yang paling reliable, easy to maintain, bisa "diperkosa" habis-habisan dan jalan jauh.
Kl menurut sy ninja 250 carby (gen 1 local indo market). Pernah punya sebentar, lebih reliable dibanding next gen nya.

Coba korek2 grup sebelah k*sk*s & fb ninin 250 community, lebih lengkap review nya.
Terima kasih. Saya akan coba korek di grup sebelah.
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post