Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39

Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA

Post by Pugman »

Halo Para suhu SM sekalian, baca dari blog Roda 2 milik Mariodevan dan TMCBlog.

http://tmcblog.com/2017/01/23/draft-1-r15/

https://mariodevan.com/2017/01/23/dilau ... 10000-rpm/

Setelah tampak berbagai spyshoot sebelumnya serta diperkenalkan dikalangan internal Yamaha oleh
Pembalap MotoGp Valentino Rossi dan Maverick Vinales,
maka Tepat pada hari ini, senin 23 Januari 2017, Yamaha melakukan launching perdana di dunia untuk memperkenalkan produk baru mereka
yaitu Yamaha YZF R15 V3, 155cc VVA di Sirkuit Sentul Bogor dan juga memperkenal pembalap baru mereka yang ditunjuk sebagai brand
Ambasador yaitu Maverick Vinales. Sebagai pasar terpenting Yamaha, tidak heran jika produk ini di desain dengan berbagai masukkan
dari biker Indonesia dimana sebelumnya produk ini dikembangkan di India.
14851397684223.jpg
R15 (1).jpg
R15 (2).jpg
R15 (3).jpg
Yamaha_R15_2017_002.jpg
Yamaha_R15_2017_009.jpg
Yamaha_R15_2017_018.jpg
Yamaha_R15_2017_029.jpg
Setidaknya ada tiga warna yang diperkenalkan, yaitu merah, hitam dan biru. Desain R15 yang disebut juga sebagai Baby R6 ini memang
mengambil gaya desain baru Yamaha keluarga R series Yamaha yaitu R1 dan R6. Dibanding R15 V2, sekilas nampak R15 yang saya sebut V3
ini mengalami pembengkakkan Body lebih besar, begitu juga ketika disandingkan dengan Kompetitornya CBR150R dan GSR-R150.

Untuk Desain secara keseluruhan memang berbeda jauh sehingga disebut all new,
pada bagian depan jika diperhatikan desainnya agak mirip dengan Aprilia RS V4 atau CBR600RR.
sedang dibagian belakang mengikuti saudaranya R6.

Mesinnya masih menggunakan Basis Minarelli, namun terjadi peningkatan kubikasi dari 149CC menjadi 155CC.
Di kelas Sport Fairing 150cc jepang, Yamaha merupakan satu-satunya pabrikan yang mempertahankan mesin SOHC di Sport 150cc ini,
jadi mesin ini tetap SOHC dan tetap overstroke.

Di blog roda 2, perdebatan SOHC dan DOHC ini cukup sengit dan sering bikin ketawa karena komentarnya yang kadang diluar nalar hehehe..
dan disini Yamaha seperti ingin membuktikan bahwa dengan peningkatan rasio kompresi dan tambahan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) /VVT-i versi Yamaha. Mereka mengklain peningkatan power yang cukup signifikan
dari kisaran 16,5 Hp menjadi sekitar 14,2 kw atau setara 19Hp mirip dengan power GSX-R150, Selain itu mesin juga dilengkapi dengan
Slippery Clutch untuk down shift dan Assist untuk Up Shift juga yang pertama di kelas 150cc.
Yang menarik ada istilah "Asymetric Engine" disini, saya tidak paham maksudnya,
apakah ada suhu yang bisa menjelaskan?? mungkinkah berkaitan dengan Camshaft atau di Cranck Shaft dan piston?

Banyak Gimmick Baru yang disematkan pada produk ini dan juga tidak ada pada kompetitornya.
Seperti Suspensi Upside Down (USD), yang sayangnya dilabur warna hitam.
kalau gold akan menambah kesan Racy.

Full Digital Meter dari sebelumnya kombinasi digital analog, (Kompetitornya juga sudah full digital)

Lubang Angin (Ram Air) seperti pada big bike yang sepertinya dipakai untuk keperluan Race sudah tersedia
sebagian mungkin menyukainya dan sebagian akan berkata merusak desain.

Lampu Headlamp dan tail LED, namun sign masih menggunakan bohlam.

New design Banana Swing Arm (Ini juga tidak diaplikasi kompetitornya)

Sekian visual impression dari saya, terima kasih atas sharingnya
:big_smile]
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA

Post by b8099ok »

Vva,... Makin gud aja nih motor,...
Ecunya pake apaan yah,... :ngacir:
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1601
Joined: Thu May 28, 2015 0:12

Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA

Post by dsign1990 »

yang paling asyik dia punya slipper dan assist clucth enak oper oper gigi gak nyentak2 katanya
yg paling suka belakangnya bolong mirip R1 /R6 cuma 1 yg kurang lampu belakang nggak bening lagi padahal saya bayangin kalau bening cakep kayaknya
Lucu om di blog ipul sama wak taufik komennya bikin ngakak semua kalau disimak perang komentar real DOHC vs DOHC abal abal vs SOHC belum istilah2 muka lele , muka gepeng , kandang pitek , delta seng dlllll
kirain X max dulu launching harganya gak nongol2 padahal udah ngebet
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1601
Joined: Thu May 28, 2015 0:12

Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA

Post by dsign1990 »

yang paling asyik dia punya slipper dan assist clucth enak oper oper gigi gak nyentak2 katanya
yg paling suka belakangnya bolong mirip R1 /R6 cuma 1 yg kurang lampu belakang nggak bening lagi padahal saya bayangin kalau bening cakep kayaknya
Lucu om di blog ipul sama wak taufik komennya bikin ngakak semua kalau disimak perang komentar real DOHC vs DOHC abal abal vs SOHC belum istilah2 muka lele , muka gepeng , kandang pitek , delta seng dlllll
kirain X max dulu launching harganya gak nongol2 padahal udah ngebet
cursQ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 680
Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51

Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA

Post by cursQ »

Ganteng sih.. tapi ya selera masing2 lah.. untuk kelas 150cc mah beda tipis2 biar di kata kebut2an.. tambah menarik memang si gsx150cc itu.. saya sebagai ex pengguna fxr sangat2 menanti kehadiran mini sport sizuki.. tp ini ganteng jg si r15 hehe
nimoo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 359
Joined: Sat Nov 14, 2015 14:13
Location: Jakarta
Daily Vehicle: nmax

Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA

Post by nimoo »

Ah bikin galau, ambil ini apa r25 seken/rc250

Nunggu kiprahnya di IRS, apa turunin kubikasi atau copot vva



Vva kicked in yo! Wkwk
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1601
Joined: Thu May 28, 2015 0:12

Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA

Post by dsign1990 »

cursQ wrote: Mon Jan 23, 2017 7:05 Ganteng sih.. tapi ya selera masing2 lah.. untuk kelas 150cc mah beda tipis2 biar di kata kebut2an.. tambah menarik memang si gsx150cc itu.. saya sebagai ex pengguna fxr sangat2 menanti kehadiran mini sport sizuki.. tp ini ganteng jg si r15 hehe
kalau adu kebut gsx yg menang kayaknya
power beda tipis bgt tapi bodi R15 gendut bgt berat kayaknya
GSX buat kebut an kayaknya udah ringkas power gede pula
R15 buat asyik asyikan power gede plus fitur seabreg
yg saya suka dari suzuki , di FU FI mesinnya smooth meski rev atas
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1601
Joined: Thu May 28, 2015 0:12

Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA

Post by dsign1990 »

cursQ wrote: Mon Jan 23, 2017 7:05 Ganteng sih.. tapi ya selera masing2 lah.. untuk kelas 150cc mah beda tipis2 biar di kata kebut2an.. tambah menarik memang si gsx150cc itu.. saya sebagai ex pengguna fxr sangat2 menanti kehadiran mini sport sizuki.. tp ini ganteng jg si r15 hehe
kalau adu kebut gsx yg menang kayaknya
power beda tipis bgt tapi bodi R15 gendut bgt berat kayaknya
GSX buat kebut an kayaknya udah ringkas power gede pula
R15 buat asyik asyikan power gede plus fitur seabreg
yg saya suka dari suzuki , di FU FI mesinnya smooth meski rev atas dibanding DOHC sebelah
uhuk2
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 97
Joined: Mon Jan 23, 2017 8:20

Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA

Post by uhuk2 »

Nanggung, mending ambil z250 atau r250 second.
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39

Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA

Post by Pugman »

b8099ok wrote: Mon Jan 23, 2017 6:21 Vva,... Makin gud aja nih motor,...
Ecunya pake apaan yah,... :ngacir:
Secara desain, Yamaha malah sekarang lebih ke Elegan justru kebalik sama Honda yang makin Sporty
Ecu Mungkin sama dengan Nmax hanya yang ini manual.
dsign1990 wrote: Mon Jan 23, 2017 6:29 yang paling asyik dia punya slipper dan assist clucth enak oper oper gigi gak nyentak2 katanya
yg paling suka belakangnya bolong mirip R1 /R6 cuma 1 yg kurang lampu belakang nggak bening lagi padahal saya bayangin kalau bening cakep kayaknya
Lucu om di blog ipul sama wak taufik komennya bikin ngakak semua kalau disimak perang komentar real DOHC vs DOHC abal abal vs SOHC belum istilah2 muka lele , muka gepeng , kandang pitek , delta seng dlllll
kirain X max dulu launching harganya gak nongol2 padahal udah ngebet
Bagian belakangnya memang unik seperti keluarga R-Series,
Saya juga ga habis fikir DOHC vs SOHC jadi bahan debat padahal Jazz aja yang SOHC tetep laris, malah mobil barang macam
Grand Max DOHC.. dan ga pernah jadi persoalan disini, apalagi kalau udah ngomoning overbore sama opestruk :big_cat:

Wah Sepertinya Xmax sudah banyak yang nunggu ya? Bisa terjadi shifting demands beneran neh
dari sport 250cc 2 cylinder kalau Xmax keluar dan spertinya bisa cukup mengganggu Ninja, CBR dan R25
cursQ wrote: Mon Jan 23, 2017 7:05 Ganteng sih.. tapi ya selera masing2 lah.. untuk kelas 150cc mah beda tipis2 biar di kata kebut2an.. tambah menarik memang si gsx150cc itu.. saya sebagai ex pengguna fxr sangat2 menanti kehadiran mini sport sizuki.. tp ini ganteng jg si r15 hehe
Ya memang beda tipislah, apalagi mesin standard. mesin segini Topspeed ya dikisaran 140-150-an on speedo
apalagi dijabodetabek. mau jalan 100kpj juga jarang bisa. keluar kota baru kepakai. Kalau GSX R150 itu benar2 sesuatu yang unik
antara suka atau benci.
nimoo wrote: Mon Jan 23, 2017 7:35 Ah bikin galau, ambil ini apa r25 seken/rc250

Nunggu kiprahnya di IRS, apa turunin kubikasi atau copot vva

Vva kicked in yo! Wkwk
Iya menarik lihat kiprahnya di IRS, dimana mesin lama yang inferior dalam keadaan standard saja
susah dipatahkan dominasinya oleh CB series.
Kubikasi selisih 5cc masih dalam batas toleransi, VVA kalau standard pabrik saya rasa
masih boleh.
Ga Nunggu R25 Facelift dulu Om, biar tau bedanya dengan CBR250rr? katanya seh ganti rangka deltabox juga, model mirip R1,
Assist and Slippery Clutch juga, power di set ke 40-an HP, serta USD, TBW dan Drive Mode seperti CBR.
tapi ga tau sudah cross plane Cranck Shaft atau belum.
dsign1990 wrote: Mon Jan 23, 2017 8:06
cursQ wrote: Mon Jan 23, 2017 7:05 Ganteng sih.. tapi ya selera masing2 lah.. untuk kelas 150cc mah beda tipis2 biar di kata kebut2an.. tambah menarik memang si gsx150cc itu.. saya sebagai ex pengguna fxr sangat2 menanti kehadiran mini sport sizuki.. tp ini ganteng jg si r15 hehe
kalau adu kebut gsx yg menang kayaknya
power beda tipis bgt tapi bodi R15 gendut bgt berat kayaknya
GSX buat kebut an kayaknya udah ringkas power gede pula
R15 buat asyik asyikan power gede plus fitur seabreg
yg saya suka dari suzuki , di FU FI mesinnya smooth meski rev atas dibanding DOHC sebelah
Kalau bicara power mesin standard, Yamaha itu lebih sering ada di bawah Honda atau Suzuki.
Tapi kalau bicara Balap waktu jaman road race, yang sering rebutan Juara hanya Suzuki dan Yamaha aja..
User avatar
rajapb
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 430
Joined: Thu Nov 26, 2015 16:27

Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA

Post by rajapb »

dsign1990 wrote: Mon Jan 23, 2017 6:30 yang paling asyik dia punya slipper dan assist clucth enak oper oper gigi gak nyentak2 katanya
yg paling suka belakangnya bolong mirip R1 /R6 cuma 1 yg kurang lampu belakang nggak bening lagi padahal saya bayangin kalau bening cakep kayaknya
Lucu om di blog ipul sama wak taufik komennya bikin ngakak semua kalau disimak perang komentar real DOHC vs DOHC abal abal vs SOHC belum istilah2 muka lele , muka gepeng , kandang pitek , delta seng dlllll
kirain X max dulu launching harganya gak nongol2 padahal udah ngebet
anak mobil mah udah permasalahin turbo, mesin GDI, hybrid. Anak motor masih ributin dohc vs sohc -_-. Udah gak jaman banget dah. Itu sohc nya mobil honda malah lebih kenceng daripada mesin dohc lawan2 nya.

Dan baru tahun 2017 motor di indonesia akhir nya dikasih katup variabel di r15 ini. Mobil udah dari tahun 90an udah banyak yang pake variable valve timing.
Masih jauh perbedaan teknologi motor vs mobil. No offence ya buat anak motor tapi emang kenyataan nya begitu.

Kalo blog2 motor mah parah sih pada gak bisa objektif -_- insult sana sini gak bisa diskusi sehat, sering ngetroll. Ya mungkin pemahaman kebanyakan pengendara motor yang tau sendiri lah dari (maaf) menengah ke bawah jadi ya rada2. Bukan semua ya, tapi banyak yang kaya gitu.
nimoo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 359
Joined: Sat Nov 14, 2015 14:13
Location: Jakarta
Daily Vehicle: nmax

Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA

Post by nimoo »

@pugman oh gitu ya, kirain ga boleh pake vv
Engga deh om, ganteng sih tapi lebih mahal (ga sanggup). Mau nyari syarat utamanya yg ada absnya om, jadi antara rc250/r25 abs, sbenernya udah kepincut rc250 tapi masih wait and see dulu

Coba kita liat 3 bulan lagi apakah cbr 150 di facelift atau major change kayak kakaknya cb 150 dulu wkwk

rajapb wrote: Mon Jan 23, 2017 9:21
anak mobil mah udah permasalahin turbo, mesin GDI, hybrid. Anak motor masih ributin dohc vs sohc -_-. Udah gak jaman banget dah. Itu sohc nya mobil honda malah lebih kenceng daripada mesin dohc lawan2 nya.

Dan baru tahun 2017 motor di indonesia akhir nya dikasih katup variabel di r15 ini. Mobil udah dari tahun 90an udah banyak yang pake variable valve timing.
Masih jauh perbedaan teknologi motor vs mobil. No offence ya buat anak motor tapi emang kenyataan nya begitu.

Kalo blog2 motor mah parah sih pada gak bisa objektif -_- insult sana sini gak bisa diskusi sehat, sering ngetroll. Ya mungkin pemahaman kebanyakan pengendara motor yang tau sendiri lah dari (maaf) menengah ke bawah jadi ya rada2. Bukan semua ya, tapi banyak yang kaya gitu.
Itu cuma di level pensboi aja om, wkwk

Sebenernya vv di motor pertama kali itu cbr400 kalo ga salah, lalu thn 2015 dgn nmax. Mungkin karna mesin motor lebih kecil jadi lbh sulit buat bikin vv om, baru deh yamaha bikin vv dgn mekanisme yg simpel :big_peace:

Amplopnya tebel om & jadi ternak para pabrikan ...... :ngacir:
User avatar
michaelgiri93
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1055
Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
Daily Vehicle: Galant + Mx King

Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA

Post by michaelgiri93 »

wah skrng makin cakep motor2 baru
boleh juga tu yamaha, bisa naik banyak tenaganya jadi 19 hp :mky_02:
oot dikit abis baca komen2 diatas
saya jadi inget kalau baca komen di blog2 motor
pernah ada debat waktu rossi mau hengkang dari ducati karena frustasi gak bisa benerin ducatinya
eh ada yang komen "cukup pendekin shock depan aja udah stabil" :big_chicken:
ane shock yg baca
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
Kaleng
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 768
Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
Location: Serpong
Daily Vehicle: Brio Dipanjangin

Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA

Post by Kaleng »

nimoo wrote: Mon Jan 23, 2017 7:35 Ah bikin galau, ambil ini apa r25 seken/rc250

Nunggu kiprahnya di IRS, apa turunin kubikasi atau copot vva

Vva kicked in yo! Wkwk
perbedaan kubikasi tidak bisa dilawan om. 155cc vs 250cc apalagi 250cc sudah dua silinder tutup mata sikat r25 / rc250 kalau duitnya dah cukup.

power jelas beda, dua silinder jelas lebih merdu.
nimoo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 359
Joined: Sat Nov 14, 2015 14:13
Location: Jakarta
Daily Vehicle: nmax

Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA

Post by nimoo »

Kaleng wrote: Mon Jan 23, 2017 10:28
perbedaan kubikasi tidak bisa dilawan om. 155cc vs 250cc apalagi 250cc sudah dua silinder tutup mata sikat r25 / rc250 kalau duitnya dah cukup.

power jelas beda, dua silinder jelas lebih merdu.
Iyaa om, lebih ke masalah status motor tsb, yg satu baru keluar, yg satu 2nd hand, yg satu baru tapi keluar stnk lama dan 3s yg dikit bgt
Makanya wait and see dulu nih
Kaleng
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 768
Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
Location: Serpong
Daily Vehicle: Brio Dipanjangin

Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA

Post by Kaleng »

nimoo wrote: Mon Jan 23, 2017 11:30
Kaleng wrote: Mon Jan 23, 2017 10:28
perbedaan kubikasi tidak bisa dilawan om. 155cc vs 250cc apalagi 250cc sudah dua silinder tutup mata sikat r25 / rc250 kalau duitnya dah cukup.

power jelas beda, dua silinder jelas lebih merdu.
Iyaa om, lebih ke masalah status motor tsb, yg satu baru keluar, yg satu 2nd hand, yg satu baru tapi keluar stnk lama dan 3s yg dikit bgt
Makanya wait and see dulu nih

KTM memang sih masih dikit 3S, dan sepertinya expand juga gak akan massive. Terakhir buka di serpong, tapi RC250 track oriented om, jadi buat harian tidak senyaman yang lain.
dimassn25
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 473
Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
Location: Bekasi

Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA

Post by dimassn25 »

michaelgiri93 wrote: Mon Jan 23, 2017 9:54 wah skrng makin cakep motor2 baru
boleh juga tu yamaha, bisa naik banyak tenaganya jadi 19 hp :mky_02:
oot dikit abis baca komen2 diatas
saya jadi inget kalau baca komen di blog2 motor
pernah ada debat waktu rossi mau hengkang dari ducati karena frustasi gak bisa benerin ducatinya
eh ada yang komen "cukup pendekin shock depan aja udah stabil" :big_chicken:
ane shock yg baca
Hahahaha gw ngakak baca "cukup pendekin shock depan aja" hahahaha.

Rata rata kalo yang baru main motor emang ga ada perhitungannya sih bro. Kayak saya dulu waktu baru sma ngeliatin temen temen beli semua part racing, filosofinya semakin banyak part racing maka motor semakin racing hahahahaha
uhuk2
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 97
Joined: Mon Jan 23, 2017 8:20

Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA

Post by uhuk2 »

dimassn25 wrote: Tue Jan 24, 2017 2:19
michaelgiri93 wrote: Mon Jan 23, 2017 9:54 wah skrng makin cakep motor2 baru
boleh juga tu yamaha, bisa naik banyak tenaganya jadi 19 hp :mky_02:
oot dikit abis baca komen2 diatas
saya jadi inget kalau baca komen di blog2 motor
pernah ada debat waktu rossi mau hengkang dari ducati karena frustasi gak bisa benerin ducatinya
eh ada yang komen "cukup pendekin shock depan aja udah stabil" :big_chicken:
ane shock yg baca
Hahahaha gw ngakak baca "cukup pendekin shock depan aja" hahahaha.

Rata rata kalo yang baru main motor emang ga ada perhitungannya sih bro. Kayak saya dulu waktu baru sma ngeliatin temen temen beli semua part racing, filosofinya semakin banyak part racing maka motor semakin racing hahahahaha

Klu saya bilang, manusia seperti ini, terlalu semangat ketika baru masuk dalam dunia motor, jd pengetahuan yg didapat blm banyak, tapi berani ngomong di publik. Well, semangat yg bagus utk awal2.
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1601
Joined: Thu May 28, 2015 0:12

Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA

Post by dsign1990 »

rajapb wrote: Mon Jan 23, 2017 9:21
dsign1990 wrote: Mon Jan 23, 2017 6:30 yang paling asyik dia punya slipper dan assist clucth enak oper oper gigi gak nyentak2 katanya
yg paling suka belakangnya bolong mirip R1 /R6 cuma 1 yg kurang lampu belakang nggak bening lagi padahal saya bayangin kalau bening cakep kayaknya
Lucu om di blog ipul sama wak taufik komennya bikin ngakak semua kalau disimak perang komentar real DOHC vs DOHC abal abal vs SOHC belum istilah2 muka lele , muka gepeng , kandang pitek , delta seng dlllll
kirain X max dulu launching harganya gak nongol2 padahal udah ngebet
anak mobil mah udah permasalahin turbo, mesin GDI, hybrid. Anak motor masih ributin dohc vs sohc -_-. Udah gak jaman banget dah. Itu sohc nya mobil honda malah lebih kenceng daripada mesin dohc lawan2 nya.

Dan baru tahun 2017 motor di indonesia akhir nya dikasih katup variabel di r15 ini. Mobil udah dari tahun 90an udah banyak yang pake variable valve timing.
Masih jauh perbedaan teknologi motor vs mobil. No offence ya buat anak motor tapi emang kenyataan nya begitu.

Kalo blog2 motor mah parah sih pada gak bisa objektif -_- insult sana sini gak bisa diskusi sehat, sering ngetroll. Ya mungkin pemahaman kebanyakan pengendara motor yang tau sendiri lah dari (maaf) menengah ke bawah jadi ya rada2. Bukan semua ya, tapi banyak yang kaya gitu.

yang ributin dohc vs sohc bukan penggemar motornya ya lebih sebenarnya semacam kerjaan orang2 cyber army ATPM ya mirip2 jasmev dulu kayaknya kalau liat di blog2 itu mereka selalu dpt komentar pertama dan standby terus keliatannya.
Lagian ya nggak usah ngarep aneh2 juga lha cuma barang 30jt an udah bagus juga dg mesin NA tapi power DK nya melebihi rasio 1/10 kubikasi banyak fitur2 yg ada di kelas motor menengah. saya sih seneng aja ada ATPM macem yamaha yg keliatanya rada melek ngasih lineup produk menengah bawah berharga murah dg tampilan lumayan biar jalanan indo gak berkesan miskin miskin amat .
Kalau blognya itu sendiri tiap ada new product pasti bagusin karena pasti ada event promo new product mau test sirkuit / touring pasti dikasih akomodasi sama amplop ya pasti kebeli lah tu yg punya blog . Sama kayak media massa sini juga kalau ada liputan event / test dirive pasti report nya positif terus ya kayak brosur gitu lah, makanya baca review paling enak di SM ini.
nimoo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 359
Joined: Sat Nov 14, 2015 14:13
Location: Jakarta
Daily Vehicle: nmax

Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA

Post by nimoo »

Kaleng wrote: Tue Jan 24, 2017 2:01

KTM memang sih masih dikit 3S, dan sepertinya expand juga gak akan massive. Terakhir buka di serpong, tapi RC250 track oriented om, jadi buat harian tidak senyaman yang lain.
Iyaa gapapa om, toh jg jarang dipake hehe, lebih sering pake nmax


dimassn25 wrote: Tue Jan 24, 2017 2:19
michaelgiri93 wrote: Mon Jan 23, 2017 9:54 wah skrng makin cakep motor2 baru
boleh juga tu yamaha, bisa naik banyak tenaganya jadi 19 hp :mky_02:
oot dikit abis baca komen2 diatas
saya jadi inget kalau baca komen di blog2 motor
pernah ada debat waktu rossi mau hengkang dari ducati karena frustasi gak bisa benerin ducatinya
eh ada yang komen "cukup pendekin shock depan aja udah stabil" :big_chicken:
ane shock yg baca
Hahahaha gw ngakak baca "cukup pendekin shock depan aja" hahahaha.

Rata rata kalo yang baru main motor emang ga ada perhitungannya sih bro. Kayak saya dulu waktu baru sma ngeliatin temen temen beli semua part racing, filosofinya semakin banyak part racing maka motor semakin racing hahahahaha
Saya jg numpang ketawa wkwk
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2898
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA

Post by martinnn »

dapet ninja rr mono second :lol:
Morv.co.id ( Audio Visual Production )
Astha Jaya Indo ( Distributor LED Lamp and PJU Solar panel , interior and Lighting Designer )

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281288415145
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA

Post by liep »

nunggu varian dieselnya kluar aj, hehe
silentIm2
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 758
Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47

Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA

Post by silentIm2 »

150cc 19 hp itu sudah tercapai jamannya fxr. Sekarang tercapai lagi. Knalpot racing, port polish dan piggy pasti bisalah mencapai 24 hp. Fairingnya juga lebih pas, ga kedodoran fairing kayak sebelumnya. Dulu waktu r15 pertama keluar kliatan gede banget, ninja 250 karbu saya aja kalah lebar. Walaupun sayang aja ram air intakenya palsu.

Saya juga suka tangkinya ada tempat untuk naruh dagu pas slipstream.

Bener2 konsumen dimanja sekarang gara2 persaingan ketat. Adu fitur dan spek kalo engga mau ditinggal pasar.

Coba di dunia mobil persaingan juga seketat ini, ga mlulu toyota ga mlulu jepangan.

Sent from my ASUS_X008DA using Seraya Motor mobile app

Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
cursQ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 680
Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51

Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA

Post by cursQ »

silentIm2 wrote: Tue May 02, 2017 9:10 150cc 19 hp itu sudah tercapai jamannya fxr. Sekarang tercapai lagi. Knalpot racing, port polish dan piggy pasti bisalah mencapai 24 hp. Fairingnya juga lebih pas, ga kedodoran fairing kayak sebelumnya. Dulu waktu r15 pertama keluar kliatan gede banget, ninja 250 karbu saya aja kalah lebar. Walaupun sayang aja ram air intakenya palsu.

Saya juga suka tangkinya ada tempat untuk naruh dagu pas slipstream.

Bener2 konsumen dimanja sekarang gara2 persaingan ketat. Adu fitur dan spek kalo engga mau ditinggal pasar.

Coba di dunia mobil persaingan juga seketat ini, ga mlulu toyota ga mlulu jepangan.

Sent from my ASUS_X008DA using Seraya Motor mobile app
Setuju om.. fxr itu bener2 terbesar power di kelas 150cc dulu2.. saya pake lama itu fxr.. sampe akhinya ganti cbr old. Buat nyamain power standar fxr si cbr mesti ini itu dulu. Smpt nyoba new cbr yg era 2012.. buset powernya kosong sekali.. tp saya akui fxr peak power di rpm 11rb jd nunggu teriak dl baru macam superkips di ninja 2 tak haha.. nah setelah cbr old lalu all new cbr saya dimaling.. barulah R15 ini uda sampe di parkiran saya.. saya post foto di trit R15 dan ktm sebelah.. bener2 ini R15 V3 gantengnya gak abis2.. klo R15 V2 fairing lebar tp kedodoran nah klo ini gueede bgt tp padet.. asli ini kondom tangki dan fairing moge look bgt.. gpp dah look nya aja moge walau larinya kaya odong2 hahah..
racho
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 418
Joined: Fri Dec 28, 2012 22:59
Location: CID +6221
Daily Vehicle: Kawa EX650E

Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA

Post by racho »

VVA-nya Yamaha ini mekanismenya in cam phasing (kayak VVT/VVT-i/i-VTEC) atau cam switching (macem backward VTEC, old MIVEC) ya?
The Government wants Power! They rob it from our engines.

EX650E '12 | NA4W '08 | CBA-RJ1 '08 | CBA-YA5 '09