http://id.berita.yahoo.com/mei-kawasaki ... 00460.html
Mei, Kawasaki Rilis Pulsar 200NS Rp 20 Jutaan
Otosia.com - Bukan rahasia lagi ketika salah satu brand motor asal India mulai merambah dunia tidak terkecuali di Indonesia. Bajaj merupakan salah satu pabrikan yang inovatif, lantaran keberaniannya menggandeng brand ternama seperti KTM, BMW, Kawasaki dalam beberapa produknya.
Bajaj di Indonesia sendiri diketahui sedang menjalin kerjasama dengan Kawasaki, dalam hal penjualan produknya Pulsar 200NS. Telah banyak media otomotif yang mencoba membredel keberadaanya kelak di Tanah Air. Salah satu bukti terkuat adalah pada TPT Kemenperin RI.
Dalam TPT tersebut Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mendaftarkan kode tertentu yang telah terbukti dan dibenarkan pihaknya sebagai motor asal India ini, Pulsar 200NS. Basic motor yang 'ditampung' KMI ini adalah motor naked sport dengan kubikasi mesin 200cc.
Pulsar 200NS, motor dengan desain yang sporty dan dinamis ini rencananya akan dirilis paling lambat Mei 2013 ini, berdasarkan kesimpulan teman-teman media otomotif lainnya. Setelah kemunduran jadwal launchingnya pada tahun lalu, 2012. Motor Bajaj ini siap bersaing dengan kompetitornya yakni Honda dan Yamaha yang sudah terlebih dahulu berkecimpung di motor sport 150cc-200cc.
Sedemikian ketatnya persaingan pasar di segmen ini, membuat Bajaj yakin menggantungkan nasib Pulsar 200 NS-nya kepada Kawasaki, yang memang terkenal lebih fokus ke penjualan motor sport. Untuk harganya sendiri ada kemungkinan melalui Kawasaki, Bajaj akan melego Pulsar 200NS sekitar Rp 20 jutaan. Harapannya Pulsar 200NS mampu bersaing dengan Honda CB150R, New Yamaha V-Ixion, New Mega Pro, Honda Verza. Bahkan menantang sang legenda Honda Tiger yang rencananya juga akan bertransformasi dalam bentuk dan mesin injeksi baru.
Bajaj Pulsar 200NS sendiri memiliki spesifikasi mesin sebagai berikut:
Mesin:l SOHC, 4 katub, berpendingin cairan
Kapasitas: 199,5cc
Pengapian: 3 busi sekaligus
Bore x Stroke : 72mm x 49mm
Daya : 23,5 hp pada 9.500 rpm
Torsi: 18,3 Nm pada 8.000 rpm
Fuel system: Karburator (Fuel Injection dipersiapkan untuk Indonesia)
Kapasitas Tangki: 12 liter
Suspensi: Depan; menggunakan teleskopik 37mm dan belakang; Nitrox monoshock
Rem: Depan dan belakang sudah mnengunakan rem cakram (disc brake)
(kpl/abe)
Sumber: Otosia.com
Kawasaki Pulsar 200NS
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 480
- Joined: Mon Nov 20, 2006 7:17
- Location: Jakarta
Kawasaki Pulsar 200NS
_alon-alon asal kelakon, biar lambat asal selamat,ga usah ngebut biar hemat bensin
bukan Fanboy: beli sesuai bujet aja
bukan Fanboy: beli sesuai bujet aja
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27
Re: Kawasaki Pulsar 200NS
Konsep awal Pulsar NS ini sebenarnya sangat menggoda, akan tetapi Honda membuat ekspektasi menjadi lebih meningkat.
Pada saat dikenalkan Pulsar NS dianggap inilah motor yang hampir mendekati sempurna.
Tapi sejak cb150r dikeluarkan ekspektasi menjadi kalo belum DOHC belum lengkap.
Jadi bagi aku sih NS menjadi saingan Vixion doang.
Vixion dari desain boleh dibilang hampir sempurna juga tapi tidak lengkap tanpa DOHC.
NS juga sama desain bagus banget tapi tidak lengkap tanpa DOHC
coba Vixion pake DOHC, cb mungkin akan susah mengejar.
coba NS pake DOHC duke 125..pasti Jepun ketar ketir...
tapi inilah hidup tidak selamanya yang diinginkan bisa didapatkan, enjoy aja apa adanya dulu...
karena itu TVS apache masih setia banting rangka untuk melayani aku
Pada saat dikenalkan Pulsar NS dianggap inilah motor yang hampir mendekati sempurna.
Tapi sejak cb150r dikeluarkan ekspektasi menjadi kalo belum DOHC belum lengkap.
Jadi bagi aku sih NS menjadi saingan Vixion doang.
Vixion dari desain boleh dibilang hampir sempurna juga tapi tidak lengkap tanpa DOHC.
NS juga sama desain bagus banget tapi tidak lengkap tanpa DOHC
coba Vixion pake DOHC, cb mungkin akan susah mengejar.
coba NS pake DOHC duke 125..pasti Jepun ketar ketir...
tapi inilah hidup tidak selamanya yang diinginkan bisa didapatkan, enjoy aja apa adanya dulu...
karena itu TVS apache masih setia banting rangka untuk melayani aku
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Kawasaki Pulsar 200NS
Kenapa ya satu silinder kok harus DOHC? Mohon infonya. Kebetulan motorku 2 tak jadi gak ada cam.
Ready to Race
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 608
- Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
- Location: Lamongan - Jawa Timur
Re: Kawasaki Pulsar 200NS
Waah ini...
Motor kelas 1 silinder 200cc dg tenaga paling besar dikelasnya..
"Daya : 23,5 hp pada 9.500 rpm"
Kalo cuma melihat kubikasi banding output tenaga,
CBR150R dan CBR250R cukup keder nih..hehehe
Apalagi Tiger yg tenaganya gak sampe 17 HP. CMIIW
Moga FC Pulsar 200NS ini direntang 1:45-an utk eco riding..amin.
Motor kelas 1 silinder 200cc dg tenaga paling besar dikelasnya..
"Daya : 23,5 hp pada 9.500 rpm"
Kalo cuma melihat kubikasi banding output tenaga,
CBR150R dan CBR250R cukup keder nih..hehehe
Apalagi Tiger yg tenaganya gak sampe 17 HP. CMIIW
Moga FC Pulsar 200NS ini direntang 1:45-an utk eco riding..amin.
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 46
- Joined: Tue Apr 16, 2013 3:38
Re: Kawasaki Pulsar 200NS
Kira2 berapa harga di indo ya? tampangnya sih keren. dengar2 pake 3 busi CMIIW
Salah harap Dimaklumi, Manusia Tidak Ada Yang Sempurna
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 480
- Joined: Mon Nov 20, 2006 7:17
- Location: Jakarta
Re: Kawasaki Pulsar 200NS
20jt-an katanya di berita itu. ntah itu 21, 23, 25, 27, atau 29?
gw masih pake P180 sejak taun 2007 .. dah 6 tahun menemaniku
gw masih pake P180 sejak taun 2007 .. dah 6 tahun menemaniku
_alon-alon asal kelakon, biar lambat asal selamat,ga usah ngebut biar hemat bensin
bukan Fanboy: beli sesuai bujet aja
bukan Fanboy: beli sesuai bujet aja
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Kawasaki Pulsar 200NS
Kalau mau laku ya jangan mahal2lah. Kecuali kalau Kawasaki emang mau bunuh, karena takut terjadi kompetisi dengan Ninja.
Ready to Race
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Kawasaki Pulsar 200NS
ngencox wrote: -cut-
Bajaj Pulsar 200NS sendiri memiliki spesifikasi mesin sebagai berikut:
Mesin:l SOHC, 4 katub, berpendingin cairan
Kapasitas: 199,5cc
Pengapian: 3 busi sekaligus
Bore x Stroke : 72mm x 49mm
Daya : 23,5 hp pada 9.500 rpm
Torsi: 18,3 Nm pada 8.000 rpm
Fuel system: Karburator (Fuel Injection dipersiapkan untuk Indonesia)
Kapasitas Tangki: 12 liter
Suspensi: Depan; menggunakan teleskopik 37mm dan belakang; Nitrox monoshock
Rem: Depan dan belakang sudah mnengunakan rem cakram (disc brake)
(kpl/abe)
Sumber: Otosia.com
Overal desain keliatan menarik walaupun dlam pendapat pribadi, masih keliatan aneh aja bentuk lampu depan yang bertumpuk tumpuk gitu dan tangki yang mblenuk gitu, tapi agak ngeganjel di dimensi mesinnya yang satu silinder itu, sedikit kebanting dengan kekarnya body.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Kawasaki Pulsar 200NS
Yg Duke 200 emang langsing ya om. Tahu nih Pulsar kok senengnya keker2. Beraaaaat bodinya.
Ready to Race
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Kawasaki Pulsar 200NS
Yoi..asudarsono wrote:Yg Duke 200 emang langsing ya om. Tahu nih Pulsar kok senengnya keker2. Beraaaaat bodinya.
Benernya, pulsar gen sebelumnya, keliatan proporsional dibanding yang 200NS ini.. Takutnya, malah jadi macam Tiger Revo yang bengkak bengkak itu, atau Satria F150 yang malah kegedean mesin dibanding bodynya....
Hadeuh...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Kawasaki Pulsar 200NS
KTM baru saja luncurin Duke 390, buatan India juga dengan basis rangka 200NS.
Kalau sampai ada Pulsar 390NS, ya habislah semua kompetitor 250 sampai 600 cc.
Duke 390 punya performa 0-100 di bawah 6 detik, top speed 170 kpj. Levelnya udah lain dari motor umumnya di Indonesia yg ngukurnya 0-60 kpj. Powernya lumayan 44 HP, cuma harganya yg ajib Rp 112 juta, lebih mahal dari ER6N. KTM Duke 390 udah bisa dipesan di KTM Tangerang.
Kalau Pulsar 390NS bisa di bawah 60 juta, remuk wis pasarnya.
Kalau sampai ada Pulsar 390NS, ya habislah semua kompetitor 250 sampai 600 cc.
Duke 390 punya performa 0-100 di bawah 6 detik, top speed 170 kpj. Levelnya udah lain dari motor umumnya di Indonesia yg ngukurnya 0-60 kpj. Powernya lumayan 44 HP, cuma harganya yg ajib Rp 112 juta, lebih mahal dari ER6N. KTM Duke 390 udah bisa dipesan di KTM Tangerang.
Kalau Pulsar 390NS bisa di bawah 60 juta, remuk wis pasarnya.
Ready to Race
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 480
- Joined: Mon Nov 20, 2006 7:17
- Location: Jakarta
Re: Kawasaki Pulsar 200NS
asudarsono wrote:KTM baru saja luncurin Duke 390, buatan India juga dengan basis rangka 200NS.
Kalau sampai ada Pulsar 390NS, ya habislah semua kompetitor 250 sampai 600 cc.
Duke 390 punya performa 0-100 di bawah 6 detik, top speed 170 kpj. Levelnya udah lain dari motor umumnya di Indonesia yg ngukurnya 0-60 kpj. Powernya lumayan 44 HP, cuma harganya yg ajib Rp 112 juta, lebih mahal dari ER6N. KTM Duke 390 udah bisa dipesan di KTM Tangerang.
Kalau Pulsar 390NS bisa di bawah 60 juta, remuk wis pasarnya.
mantap nih infonya...
_alon-alon asal kelakon, biar lambat asal selamat,ga usah ngebut biar hemat bensin
bukan Fanboy: beli sesuai bujet aja
bukan Fanboy: beli sesuai bujet aja
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Kawasaki Pulsar 200NS
saya termasuk golongan yg tidak tertarik dng P200NS .. pertama style nya, bukan lagi sport cruiser kayak Pulsar series sbelumnya .. kedua, power outputnya nanggung.. kalok di dyno Ultraspeed Racing, saya ragu P200NS bisa mencapai 22,5 hp (CBR250R std = 22.5hp @ Ultraspeed Racing)....
jadi saya masih akan setia menggunakan P220F saya ...
jadi saya masih akan setia menggunakan P220F saya ...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5489
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Kawasaki Pulsar 200NS
Saya masih penasaran sama All new Tiger,di tungguin malah redup tiupan anginnya,makin tak terciumJESKONENG wrote:saya termasuk golongan yg tidak tertarik dng P200NS .. pertama style nya, bukan lagi sport cruiser kayak Pulsar series sbelumnya .. kedua, power outputnya nanggung.. kalok di dyno Ultraspeed Racing, saya ragu P200NS bisa mencapai 22,5 hp (CBR250R std = 22.5hp @ Ultraspeed Racing)....
jadi saya masih akan setia menggunakan P220F saya ...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 842
- Joined: Tue Dec 05, 2006 0:46
- Location: Yogyakarta
Re: Kawasaki Pulsar 200NS
Hasil review real di dynotest 17 an hp, konsumsi bbm sekitar 1:28-30 an (bukan econo ride, normal cenderung kebut2an), n torsi masih lebih enak pulsar p220,
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 608
- Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
- Location: Lamongan - Jawa Timur
Re: Kawasaki Pulsar 200NS
bobot motornya beraaatt..hehe.
cukup riskan bila harus menata posisi motor saat parkir(misalnya) dg cara mengangkat-geser bagian belakangnya.
cukup riskan bila harus menata posisi motor saat parkir(misalnya) dg cara mengangkat-geser bagian belakangnya.
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Tue Apr 08, 2014 13:41
Re: Kawasaki Pulsar 200NS
motor keren yg tidak mungkin masuk hitungan untuk sy beli
alasan:
- terlalu keren untuk umur dan pekerjaan sy
- ga butuh ngebut
- ga bisa buat boncengan sama istri + 2 anak
- dah punya NMP (torsi mencukupi buat jalan2 di pegunungan), Impresa, sama sepeda angin, mending nabung buat beli mobil
mestinya pabrikan juga mikiran konsumen jadul macam sy yg cari motor operasional, kuat, irit, carburator + double rear shock (simple technology means economic and long lasting for long years usage)
overall : i'll buy this machine (P 200NS) if i am rich and SINGLE
alasan:
- terlalu keren untuk umur dan pekerjaan sy
- ga butuh ngebut
- ga bisa buat boncengan sama istri + 2 anak
- dah punya NMP (torsi mencukupi buat jalan2 di pegunungan), Impresa, sama sepeda angin, mending nabung buat beli mobil
mestinya pabrikan juga mikiran konsumen jadul macam sy yg cari motor operasional, kuat, irit, carburator + double rear shock (simple technology means economic and long lasting for long years usage)
overall : i'll buy this machine (P 200NS) if i am rich and SINGLE
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 680
- Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51
Re: Kawasaki Pulsar 200NS
Naikin trit ah..
Karena saya baru beberapa hari ini minang ini motor buat maenan aja alias iseng2 karena harganya yg murah.. terakhir harga jual baru di 15jutaan.. stok 2014. Namun sepertinya sudah habis..
Saya dapet 2nd unit 2014 odo 6k di harga 12,5jt.. memang agak mahal dr pasaran. Apalagi klo masih nemu baru di 15jtan.. tp cek dealer2 kawak pada bilang habis jd yasudalah..
Saya sudah berapa x pake motor2 batangan mini sport seperti scorpio, tiger, thunder, cbr old, fxr, all new cbr, r15 v3..
Namun entah kenapa saya suka sekali ini motor baik design dan power mesinnya..
Saya berani pakai motor yang beberapa orang bilang "die hard" karena memang tidak akan daily use.. weekend use pun belom tentu..
Jd klo ada apa2 pun tidak menghambat keseharian saya..
Saya cuma ganti knalpot (padahal enakan knalpot standar) dan ban depan battlax bt016 120/70 dan ban belakang corsa r93 150/60 karena ban bawaannya sangat hard compond..
Ganti spakbor belakang, pasang pelindung stang apaan tau dah namanya, spion sama pendekin dikit depan dan belakang agar tidak jinjit karena ini motor tinggi betul..
Oh ya sama ganti lampu depan LED yang ada kipasnya.. alhasil terang benderang mantab jiwa..
Ini motor tenaganya ngisi di rpm atas kisaran di atas 6k dan 7k
Klo di putaran bawah berasa lemot dan boyo apalagi setelah saya ganti ban depan dan belakang gede makin berat aja.. tp saya gak cari kebut.. saya hanya cari gaya dan safety aja ehehe..
Salam kenal buat semuanya siapa tau ada 200ns user disini bisa ngobrol2 disini..
Karena saya baru beberapa hari ini minang ini motor buat maenan aja alias iseng2 karena harganya yg murah.. terakhir harga jual baru di 15jutaan.. stok 2014. Namun sepertinya sudah habis..
Saya dapet 2nd unit 2014 odo 6k di harga 12,5jt.. memang agak mahal dr pasaran. Apalagi klo masih nemu baru di 15jtan.. tp cek dealer2 kawak pada bilang habis jd yasudalah..
Saya sudah berapa x pake motor2 batangan mini sport seperti scorpio, tiger, thunder, cbr old, fxr, all new cbr, r15 v3..
Namun entah kenapa saya suka sekali ini motor baik design dan power mesinnya..
Saya berani pakai motor yang beberapa orang bilang "die hard" karena memang tidak akan daily use.. weekend use pun belom tentu..
Jd klo ada apa2 pun tidak menghambat keseharian saya..
Saya cuma ganti knalpot (padahal enakan knalpot standar) dan ban depan battlax bt016 120/70 dan ban belakang corsa r93 150/60 karena ban bawaannya sangat hard compond..
Ganti spakbor belakang, pasang pelindung stang apaan tau dah namanya, spion sama pendekin dikit depan dan belakang agar tidak jinjit karena ini motor tinggi betul..
Oh ya sama ganti lampu depan LED yang ada kipasnya.. alhasil terang benderang mantab jiwa..
Ini motor tenaganya ngisi di rpm atas kisaran di atas 6k dan 7k
Klo di putaran bawah berasa lemot dan boyo apalagi setelah saya ganti ban depan dan belakang gede makin berat aja.. tp saya gak cari kebut.. saya hanya cari gaya dan safety aja ehehe..
Salam kenal buat semuanya siapa tau ada 200ns user disini bisa ngobrol2 disini..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 520
- Joined: Thu Jan 12, 2017 2:11
Re: Kawasaki Pulsar 200NS
salam kenal omm. kebetulann ketemu yg sealiran.. sy user 200ns juga dari 2014..cuman waktu itu harganya masi above 20 jutaan jaman kawak masi pelit diskon pakai harian dan sekarang udah clocking 23ribuan km.. so far so good sih motornya emang.. diluar modifikasi (ban, knalpot, sama beberapa perintilan kecil), belum pernah ada penggantian part apapun kecuali filter oli dan oli tokkk.. bahkan aki pun sejak baru (motor produksi 2013) masih ok aja sampai sekarang..cursQ wrote: ↑Mon Jul 17, 2017 2:35 Naikin trit ah..
Karena saya baru beberapa hari ini minang ini motor buat maenan aja alias iseng2 karena harganya yg murah.. terakhir harga jual baru di 15jutaan.. stok 2014. Namun sepertinya sudah habis..
Saya dapet 2nd unit 2014 odo 6k di harga 12,5jt.. memang agak mahal dr pasaran. Apalagi klo masih nemu baru di 15jtan.. tp cek dealer2 kawak pada bilang habis jd yasudalah..
Saya sudah berapa x pake motor2 batangan mini sport seperti scorpio, tiger, thunder, cbr old, fxr, all new cbr, r15 v3..
Namun entah kenapa saya suka sekali ini motor baik design dan power mesinnya..
Saya berani pakai motor yang beberapa orang bilang "die hard" karena memang tidak akan daily use.. weekend use pun belom tentu..
Jd klo ada apa2 pun tidak menghambat keseharian saya..
Saya cuma ganti knalpot (padahal enakan knalpot standar) dan ban depan battlax bt016 120/70 dan ban belakang corsa r93 150/60 karena ban bawaannya sangat hard compond..
Ganti spakbor belakang, pasang pelindung stang apaan tau dah namanya, spion sama pendekin dikit depan dan belakang agar tidak jinjit karena ini motor tinggi betul..
Oh ya sama ganti lampu depan LED yang ada kipasnya.. alhasil terang benderang mantab jiwa..
Ini motor tenaganya ngisi di rpm atas kisaran di atas 6k dan 7k
Klo di putaran bawah berasa lemot dan boyo apalagi setelah saya ganti ban depan dan belakang gede makin berat aja.. tp saya gak cari kebut.. saya hanya cari gaya dan safety aja ehehe..
Salam kenal buat semuanya siapa tau ada 200ns user disini bisa ngobrol2 disini..
Tp kayanya untuk parts pulsar skr udh gampang kok om, asal jgn cari di dealer kawak aja
2011 Hyundai ix35
2001 BMW E39 530i
2001 BMW E39 530i
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 680
- Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51
Re: Kawasaki Pulsar 200NS
Salam kenal juga om.. wuih mantap pake uda lama dari baru2 keluar ya.. masih di angka 25jutaan ya om waktu beli.. nyesek juga donk ya pas tau kawak banting harga di 15jutaan.. di 25jt aja worth to buy gmn pas 15jt coba..efact wrote: ↑Tue Jul 18, 2017 6:24salam kenal omm. kebetulann ketemu yg sealiran.. sy user 200ns juga dari 2014..cuman waktu itu harganya masi above 20 jutaan jaman kawak masi pelit diskon pakai harian dan sekarang udah clocking 23ribuan km.. so far so good sih motornya emang.. diluar modifikasi (ban, knalpot, sama beberapa perintilan kecil), belum pernah ada penggantian part apapun kecuali filter oli dan oli tokkk.. bahkan aki pun sejak baru (motor produksi 2013) masih ok aja sampai sekarang..cursQ wrote: ↑Mon Jul 17, 2017 2:35 Naikin trit ah..
Karena saya baru beberapa hari ini minang ini motor buat maenan aja alias iseng2 karena harganya yg murah.. terakhir harga jual baru di 15jutaan.. stok 2014. Namun sepertinya sudah habis..
Saya dapet 2nd unit 2014 odo 6k di harga 12,5jt.. memang agak mahal dr pasaran. Apalagi klo masih nemu baru di 15jtan.. tp cek dealer2 kawak pada bilang habis jd yasudalah..
Saya sudah berapa x pake motor2 batangan mini sport seperti scorpio, tiger, thunder, cbr old, fxr, all new cbr, r15 v3..
Namun entah kenapa saya suka sekali ini motor baik design dan power mesinnya..
Saya berani pakai motor yang beberapa orang bilang "die hard" karena memang tidak akan daily use.. weekend use pun belom tentu..
Jd klo ada apa2 pun tidak menghambat keseharian saya..
Saya cuma ganti knalpot (padahal enakan knalpot standar) dan ban depan battlax bt016 120/70 dan ban belakang corsa r93 150/60 karena ban bawaannya sangat hard compond..
Ganti spakbor belakang, pasang pelindung stang apaan tau dah namanya, spion sama pendekin dikit depan dan belakang agar tidak jinjit karena ini motor tinggi betul..
Oh ya sama ganti lampu depan LED yang ada kipasnya.. alhasil terang benderang mantab jiwa..
Ini motor tenaganya ngisi di rpm atas kisaran di atas 6k dan 7k
Klo di putaran bawah berasa lemot dan boyo apalagi setelah saya ganti ban depan dan belakang gede makin berat aja.. tp saya gak cari kebut.. saya hanya cari gaya dan safety aja ehehe..
Salam kenal buat semuanya siapa tau ada 200ns user disini bisa ngobrol2 disini..
Tp kayanya untuk parts pulsar skr udh gampang kok om, asal jgn cari di dealer kawak aja
Dan sudah 23k km msh manteb ya om?
Iya om kemaren check up ke doctor pulsar. Banyak bengkel spesialis jg yg bikin saya tenang..
Jujur saya seneng bgt liatin design ini motor. Ibarat kata gak ngebosenin..
Share foto NS nya donk om..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 680
- Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51
Re: Kawasaki Pulsar 200NS
Just info di kawasaki mampang masih ada sekitar 10 unit baru di harga 16jt cash uhuk hiks hiks.. sedangkan saya beli 2nd di 12,5jt.. uhukk.. hikss..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: Kawasaki Pulsar 200NS
harga secondnya sekarang apakah dibawha 10 juta ?
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Sat Nov 12, 2016 11:32
Re: Kawasaki Pulsar 200NS
ini motor yg ogut tunggu² keluar versi injeksinya, eh malah distop ama kmi..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 680
- Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51
Re: Kawasaki Pulsar 200NS
Uda ada beberapa yg jual dibawah 10jt om... tp tergantung kondisi sih. Saya sih baru 1 minggu ini ngangkat 12,5jt krn odo 6000an dan kondisi mint condition..
Soalnya info beberapa pengguna beli baru stok lama yg ada beberapa kasus minor kaya seal2 sok getas atau bbrp minor lagi karena sudah 3 tahun kurleb di gudang..
Kemaren pas hunting sih ada ada yg jual 8jt pajak hidup tp odo agak banyak sama kondisi kurang mint..
Yang senep yg beli 25jutaan lalu pas harga dikoreksi..
Gmn perasaan owner ktm rc200 atau rc250 pertama2 awal2 keluar yg 60-70jutaan lalu sekarang baru hanya 39jt sampai 49jt aja
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 680
- Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51
Re: Kawasaki Pulsar 200NS
Iya om di luar sana versi injeksi malah lg manteb2nya eh kmi malah stop hhehekapalrusak wrote: ↑Thu Jul 20, 2017 8:08 ini motor yg ogut tunggu² keluar versi injeksinya, eh malah distop ama kmi..