All About Ninja 150

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
SarItem200
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 528
Joined: 19 Aug 2008, 11:39

All About Ninja 150

Post by SarItem200 »

Permisi momod, saya cari2 kayaknya belom ada thread yg khusus ninja 150, adanya pertanyaan saja.

monggo bagi penyemplak ninja 150 tipe apa saja (L, M, N, RR)

aye sih belom punya, niat beli bulan depan, maka itu pengen liat masukan dari yg sudah pakai.
danangms
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 637
Joined: 27 Dec 2008, 19:45
Location: Lamongan

Re: All About Ninja 150

Post by danangms »

BBM nya pake PERTAMAX ga?
Safety First
dickymop
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: 23 Apr 2009, 20:31

Re: All About Ninja 150

Post by dickymop »

salam kenal :big_peace:
saya sebenarnya uda mo pensiun pake motor, tuntutan keadaan ......
sekarang ini saya lagi pake ninja 150 L (super skips) 2007 akhir. Mesin nya persis dengan mesin 150 RR. Overall cukup bagus, selama 1 taon 10 bulan saya cukup puas dengan perfoma ninja. Untuk masalah konsumsi bensin, cukup irit, bahkan menurut saya lebih irit dibanding Honda Tiger (sebelumnya pake tiger 4 taon), dengan catatan settingan standar. Tapi itu menurut saya lho, nga tau klu yg laen berpendapat beda.
Dari segi akselerasi, handling, top speed ...... wuiiih, mantap bok, nga bakalan nyesel deh. Bensin nya saya pake Shell super extra, oli mesin repsol full synthetic (klu nga salah harganya Rp 65.000), oli samping shell advance (kira" Rp 40.000). Pernah beberapa kali digeber mpe lebih dari 195 km/jam, tapi handling nya cukup bagus, masih bisa manuver, tidak melayang, sayang jalannya kurang panjang, padahal gas nya masih belon mentok. Untuk masalah breaking, cukup bagus, pakem banget, maklum lah, depan belakang cakram. Ohya, pernah 2 x digeber lebih dari 195 km/jam dalam keadaan boncengan (bobot badan 58 kg + 68 kg).
Buat yg biasa pake bebek, mendingan bawanya pelan dulu, jgn terlalu digeber, nta bisa kaget .... :big_weee:
Soalnya saya aja yg biasa bawa tiger, pertama kali bawa ninja, kaget bgt dengan akselerasinya. Dibawa lari 150 km/j aja nga trasa, tau taunya uda kaget aja pas liat speedometer.
Saya brani jamin neh, klu uda biasa bawa ninja 150, kayaknya jd nga pengen bawa motor sekelas tiger ataupun scorpio (bahkan CBR 150). :big_smoking:
(no offense)
dickymop
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: 23 Apr 2009, 20:31

Re: All About Ninja 150

Post by dickymop »

buat tambahan neh, untuk biaya perawatan, masih jauh lebih murah dibanding tiger. (no offense sekali lagi) :big_peace:
danangms
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 637
Joined: 27 Dec 2008, 19:45
Location: Lamongan

Re: All About Ninja 150

Post by danangms »

dickymop wrote:salam kenal :big_peace:
saya sebenarnya uda mo pensiun pake motor, tuntutan keadaan ......
sekarang ini saya lagi pake ninja 150 L (super skips) 2007 akhir. Mesin nya persis dengan mesin 150 RR. Overall cukup bagus, selama 1 taon 10 bulan saya cukup puas dengan perfoma ninja. Untuk masalah konsumsi bensin, cukup irit, bahkan menurut saya lebih irit dibanding Honda Tiger (sebelumnya pake tiger 4 taon), dengan catatan settingan standar. Tapi itu menurut saya lho, nga tau klu yg laen berpendapat beda.
Dari segi akselerasi, handling, top speed ...... wuiiih, mantap bok, nga bakalan nyesel deh. Bensin nya saya pake Shell super extra, oli mesin repsol full synthetic (klu nga salah harganya Rp 65.000), oli samping shell advance (kira" Rp 40.000). Pernah beberapa kali digeber mpe lebih dari 195 km/jam, tapi handling nya cukup bagus, masih bisa manuver, tidak melayang, sayang jalannya kurang panjang, padahal gas nya masih belon mentok. Untuk masalah breaking, cukup bagus, pakem banget, maklum lah, depan belakang cakram. Ohya, pernah 2 x digeber lebih dari 195 km/jam dalam keadaan boncengan (bobot badan 58 kg + 68 kg).
Buat yg biasa pake bebek, mendingan bawanya pelan dulu, jgn terlalu digeber, nta bisa kaget .... :big_weee:
Soalnya saya aja yg biasa bawa tiger, pertama kali bawa ninja, kaget bgt dengan akselerasinya. Dibawa lari 150 km/j aja nga trasa, tau taunya uda kaget aja pas liat speedometer.
Saya brani jamin neh, klu uda biasa bawa ninja 150, kayaknya jd nga pengen bawa motor sekelas tiger ataupun scorpio (bahkan CBR 150). :big_smoking:
(no offense)
Setuju banget bro...
Safety First
User avatar
ibar78
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1292
Joined: 04 Aug 2007, 18:06
Location: mtg, jakarta
Daily Vehicle: toyota fans boys

Re: All About Ninja 150

Post by ibar78 »

kalo gw sekarang pake bebek bro.....ane dah kenyang motor 2 tak, dari nsr, ninja, satria.... :big_peace: yang belon ninja 250 nih....belon ada izin dari eks pacar ni.....tapi skali2 bawa punya bokap.....heheheh.....pengennya si punya dewek.
:popcorn:
User avatar
SarItem200
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 528
Joined: 19 Aug 2008, 11:39

Re: All About Ninja 150

Post by SarItem200 »

@danangms: setau aye premium juga bisa, walo musi sering digeber katanya biar skip gak macet, kalo pertamax katanya lebih lancar skipnya...CMIW

@dickymop: he...he jadi makin yakin ambil ninja....:)

@ibar78: bebek ada enaknya sih, parkir gampang, macet nyantai.....makanya aye gak niat ambil ninja rr (parkir kayaknya susah)...tipe N aja cukup.
teuku
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 202
Joined: 23 Jan 2009, 13:14

Re: All About Ninja 150

Post by teuku »

aahh,,,yang bener nnja lbh irit dr tiger?
User avatar
ahardo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 443
Joined: 20 May 2006, 15:47
Location: Sondy Raya, But now Jakarta barat

Re: All About Ninja 150

Post by ahardo »

^^ irittt perawatann kali bro :big_weee:
gw jg udah puas puasss banget pake dua tak, walopun masih pengen, tapi karena dah makin tua aja nih badan, dah grogi bawa dua tak, takut respon badan gak kuat nahan respon tuh mesin wekwekwekwek :big_slap:
Turbo Hayabusa

Image
User avatar
SarItem200
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 528
Joined: 19 Aug 2008, 11:39

Re: All About Ninja 150

Post by SarItem200 »

^ kalo buat yg belom pernah kayaknya tepat yah waktunya sekarang, soalnya satu2nya yg 2 tak masih produksi di indo cuma ninja doang.....CMIW

rx king udah gak dijual, walo masih bisa pesan.
teuku
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 202
Joined: 23 Jan 2009, 13:14

Re: All About Ninja 150

Post by teuku »

oh aq pikir perminyakanya...

tapi teknologinya gimana bro...
ada perbedaankah dari terdahulunya...
danangms
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 637
Joined: 27 Dec 2008, 19:45
Location: Lamongan

Re: All About Ninja 150

Post by danangms »

Pengen ganti 2tak. Dari dulu pake 4tak terus. Tapi mantan pacar pengennya mobil. Ntar aja deh beli nininnya.
Safety First
yinan
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: 12 Jul 2009, 22:57

Re: All About Ninja 150

Post by yinan »

hi bro2 sekalian, sy ad rencana mo beli KRR jg nih^^..
sy mau nanya:
-bbmnya irit ga? 1 ltr bs brp kilo yah?
-kira2 bgmn kelangsungan hdp KRR ini? takutnya br beli dah
diganti ke 4 tak ato di setop produksinya?
-sk cadangnya mahal ga?
-oli samping untuk dipake brp kilo sekali yah?
-atau mending tunggu YZF-15R (v-ixion) & YZF-125R yah?

maap yah banyak nanya nih, soalnya sy belom pernah pake mtr 2 tak :ungg: ...
thanks...
User avatar
SarItem200
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 528
Joined: 19 Aug 2008, 11:39

Re: All About Ninja 150

Post by SarItem200 »

@yinan: bantu jawab, walo masih belom nyampe nih....masih diproses...

-bbmnya irit ga? 1 ltr bs brp kilo yah? = katanya sih bisa 1:30 (std)
-kira2 bgmn kelangsungan hdp KRR ini? takutnya br beli dah
diganti ke 4 tak ato di setop produksinya = beli ginian sih buat adrenalin, kalo awet pilih vega zr....:)
-sk cadangnya mahal ga? = sedeng kali yah, soalnya udah >5-10 taonan....pasti sparepart banyak.
-oli samping untuk dipake brp kilo sekali yah = katanya sih bisa 2000km
-atau mending tunggu YZF-15R (v-ixion) & YZF-125R yah = aye sih udah gak sabar pengen dijenggut setan katanya.....(pernah nyobain motor yg 18hp lumayan sih sentakannya, gak tau kalo yg 30hp ini)..... :glodak:
User avatar
SarItem200
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 528
Joined: 19 Aug 2008, 11:39

Re: All About Ninja 150

Post by SarItem200 »

perkenalkan si ijah (nInJA Hijau)

Image

pas terima dari dealer, bingung, gimana buka plastik jok, setelah telpon2, ternyata mur 10 nya di kiri kanan musti dibuka (ribet juga yah), untung ada kunci 10 bentuk obeng.....kalo pake yg model engkol ribet.

pas dicek yg lain :
- oli samping setengah doang : perlu diisi lagi gak yah biar penuh?
- bensin : cuma 1 liter doang....ini sih wajib nanti diisi dulu
- oli mesin : gue cek agak kurang dari batasnya, kayaknya musti diisi juga.
- air radiator, belom gue cek, agak kebawah sih, jadi gak keliatan penuh apa kagak.

coba sekilas di dalem rumah, lumayan....entar malem coba ah sekitar rumah.... :big_peace:
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: 29 Nov 2005, 12:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: All About Ninja 150

Post by TUFF Stough »

Congrats atas mainan barunya. :beer:

Jangan lupa kesan dan pesannya di sini.
User avatar
SarItem200
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 528
Joined: 19 Aug 2008, 11:39

Re: All About Ninja 150

Post by SarItem200 »

ok, kesan and pesan sementara, pas ngisi bensin deket rumah, dengan bekal plat bekas yg gak kepake :
minus maybe : abis test drive, di rumah walo gak ada asep, tapi ada bau pembakaran yg gak biasa.

positif: tarikan agak lumayan (aye belom coba ampe full sih, soalnya trek terbatas)
-suaranya bikin nafsu, trueeeeeng, trueeueeeeeeeeeng......apalagi pas lewat kompleks kayaknya pada ngeliatin semua..... :mrgreen:
danangms
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 637
Joined: 27 Dec 2008, 19:45
Location: Lamongan

Re: All About Ninja 150

Post by danangms »

Selamat bro, atas kuda besi barunya...
Kapan ya bisa nyusul?
Safety First
User avatar
SarItem200
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 528
Joined: 19 Aug 2008, 11:39

Re: All About Ninja 150

Post by SarItem200 »

^ he..he thank you juga bro

kalo misal gak bisa cash bisa pilih kredit kok walo agak ribet juga survey and persyaratannya, tapi kalo dp 50 ato 60% syaratnya jadi lebih mudah (ktp, kk and buku tabungan)....CMIW
danangms
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 637
Joined: 27 Dec 2008, 19:45
Location: Lamongan

Re: All About Ninja 150

Post by danangms »

Ok bro...
Kayaknya mau ambil kredit aja. Kalo nabung dulu keburu ga sabar.
Safety First
User avatar
SarItem200
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 528
Joined: 19 Aug 2008, 11:39

Re: All About Ninja 150

Post by SarItem200 »

akhirnya stnk gue keluar juga.... :big_peace:

oh ya ini oleh2, kemaren masang led....sayang gak ada warna ijo
http://v3.tinypic.com/player.swf?file=34ffgv9&s=3
Cloud
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 842
Joined: 05 Dec 2006, 07:46
Location: Yogyakarta

Re: All About Ninja 150

Post by Cloud »

lebih irit dari matic kok bensinnya, kalo sama2 dipake jalan 40-60 km/h, coba aja. bisa tembus diatas 35 km untuk 1 liter,
yang jelas, buat yang biasa pake 4 tak jangan langsung ngegas, emang kayaknya torsi rpm bawah agak kurang (jika dibandingin 4 tak), tapi jangan salah, tau2 badan ditarik2 deh.
menurut saya, ni motor worth banget bagi yang suka akselerasi n high speed. gak usah bermodal banyak, standarnya aja udah kenceng. buat lebih kenceng lagi (diatas 200 km/h) juga mudah, gak usah pake porting2an, korek2an, cuma ganti knalpot ma seting karbu ato ganti karbu, udah bisa (catatan: lebih dari 200 km/h di speedometer, bukan real speed).
oli samping juga irit banget, rata2 pake 1 liter buat 1500-2000 km.
spare part lumayan, mahal tapi tetep lebih murah dibanding 4 tak. gak ada tensioner, gk ada rantai keteng, gak ada katup, so lebih simpel.
saran : pake oli samping bagus jauh lebih untung (full synth), coz menghemat ongkos bongkar mesin untuk membersihkan kerak. katup KIPS juga lebih lancar kerjanya.
kalo oli girboks n kopling (oli mesin), pake full synth bagus, namun pake yang mineral juga masih bisa ditolerir (untuk menghemat biaya).
User avatar
SarItem200
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 528
Joined: 19 Aug 2008, 11:39

Re: All About Ninja 150

Post by SarItem200 »

^ kalo aye bilang torsi bawahnya bagus kok (berkat hsas), soalnya pernah coba skipnya dinaikin dikit, hasilnya agak ngempos di rpm bawah.

kayaknya gue salah setting angin/bensin, gue longgarin sampe longgar banget, hasilnya kok jadi boros banget, km baru 250km, ngisi bensin udah 2 kali (5+6ltr) + 1 kali (6ltr) barusan, gara motor mati tiba2, soalnya bensin habis.

jadi perhitungan gue mungkin 1:25km (sisanya masuk cadangan kali).

tapi barusan udah gue kecilin setelan anginnya, mudah2an lebih awet.
User avatar
onepeace
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: 13 Apr 2009, 09:21

Re: All About Ninja 150

Post by onepeace »

sebelumnya pernah punya king... ganti matik... ganti lagi ke ninja L....
gak salah pilih nih... pokoknya naek ninja adrenalin jd drop...
baru gigi 5 dah sampe 130kmj dah ngeriiii.... kondisi motor masih standar abisss...
bagi yang pengen motor exlusif n stabil n kenceng... :big_smoking:
User avatar
SarItem200
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 528
Joined: 19 Aug 2008, 11:39

Re: All About Ninja 150

Post by SarItem200 »

^ yoi, pas ngebut, helm begoyang2, and kayak ditarik2.....

kalo gak pake helm gimana yah..... :big_slap:
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post