bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG LAMP

Suka desain interior atau aksesori kendaraan? Silakan bahas disini...

Moderators: F 272, b8099ok, FRD, billyd1773dz, ChZ

User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2645
Joined: 19 Jul 2009, 20:23

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by zweifellos » 13 Aug 2010, 10:30

kalo terang memang saya akui terang cuman buat kondisi malam serasa ada yang 'menahan' kejelasan pandangan kita, beda misalnya tanpa KF sama sekali (kondisi malam ya, kalo kondisi siang hampir ga ada bedanya antara pasang KF dengan tak pasang KF buat kaca depan dengan syarat KF nya kualitas bagus). makanya kalo saya pengennya (idealnya) ada jenis kaca yang bisa nahan panas sangat bagus jadi kaca depan ga perlu dipasang KF (kalo buat sinar matahari tinggal pake kaca mata hitam). udah ada belum ya jenis kaca seperti itu? kalo belum ada, tantangan buat yang bergerak di teknik material.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.

User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16423
Joined: 03 Apr 2007, 21:24

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by Hansen » 13 Aug 2010, 10:39

zweifellos wrote:kalo terang memang saya akui terang cuman buat kondisi malam serasa ada yang 'menahan' kejelasan pandangan kita, beda misalnya tanpa KF sama sekali (kondisi malam ya, kalo kondisi siang hampir ga ada bedanya antara pasang KF dengan tak pasang KF buat kaca depan dengan syarat KF nya kualitas bagus). makanya kalo saya pengennya (idealnya) ada jenis kaca yang bisa nahan panas sangat bagus jadi kaca depan ga perlu dipasang KF (kalo buat sinar matahari tinggal pake kaca mata hitam). udah ada belum ya jenis kaca seperti itu? kalo belum ada, tantangan buat yang bergerak di teknik material.
hehehe betul sih om... :mrgreen:

oleh karena itu sekarang berbagai merk ternama telah menyediakan KF jenis Clear dengan persentase kegelapan hanya 10%, jadi KF ini ditujukan bagi yg hanya ingin menangkal panas tapi ingin kacanya tetap bening mendekati kaca tanpa KF dan tidak peduli jika kaca depannya tembus pandang dari luar...
Image

User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2645
Joined: 19 Jul 2009, 20:23

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by zweifellos » 13 Aug 2010, 10:45

Hansen wrote:
zweifellos wrote:kalo terang memang saya akui terang cuman buat kondisi malam serasa ada yang 'menahan' kejelasan pandangan kita, beda misalnya tanpa KF sama sekali (kondisi malam ya, kalo kondisi siang hampir ga ada bedanya antara pasang KF dengan tak pasang KF buat kaca depan dengan syarat KF nya kualitas bagus). makanya kalo saya pengennya (idealnya) ada jenis kaca yang bisa nahan panas sangat bagus jadi kaca depan ga perlu dipasang KF (kalo buat sinar matahari tinggal pake kaca mata hitam). udah ada belum ya jenis kaca seperti itu? kalo belum ada, tantangan buat yang bergerak di teknik material.
hehehe betul sih om... :mrgreen:

oleh karena itu sekarang berbagai merk ternama telah menyediakan KF jenis Clear dengan persentase kegelapan hanya 10%, jadi KF ini ditujukan bagi yg hanya ingin menangkal panas tapi ingin kacanya tetap bening mendekati kaca tanpa KF dan tidak peduli jika kaca depannya tembus pandang dari luar...
iya om, tapi ga tau apakah 10% itu cukup untuk menahan panas khususnya kaya di medan? dulu saya sempat anti KF buat kaca depan kecuali bagian atasnya kaca depan doang :mrgreen: , tapi ngeliat gimana panasnya dan teriknya di medan, ke-anti-an saya jadi memudar. hehehe
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.

User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2645
Joined: 19 Jul 2009, 20:23

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by zweifellos » 13 Aug 2010, 10:48

ini mungkin berguna buat om TS:

tips buat memilih kaca film : http://monza-autosport.blogspot.com/200 ... -kaca.html
spek kaca film: http://i354.photobucket.com/albums/r404 ... SpecKF.gif

credit to om maxx.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.

User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16423
Joined: 03 Apr 2007, 21:24

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by Hansen » 13 Aug 2010, 10:54

zweifellos wrote:
Hansen wrote:
zweifellos wrote:kalo terang memang saya akui terang cuman buat kondisi malam serasa ada yang 'menahan' kejelasan pandangan kita, beda misalnya tanpa KF sama sekali (kondisi malam ya, kalo kondisi siang hampir ga ada bedanya antara pasang KF dengan tak pasang KF buat kaca depan dengan syarat KF nya kualitas bagus). makanya kalo saya pengennya (idealnya) ada jenis kaca yang bisa nahan panas sangat bagus jadi kaca depan ga perlu dipasang KF (kalo buat sinar matahari tinggal pake kaca mata hitam). udah ada belum ya jenis kaca seperti itu? kalo belum ada, tantangan buat yang bergerak di teknik material.
hehehe betul sih om... :mrgreen:

oleh karena itu sekarang berbagai merk ternama telah menyediakan KF jenis Clear dengan persentase kegelapan hanya 10%, jadi KF ini ditujukan bagi yg hanya ingin menangkal panas tapi ingin kacanya tetap bening mendekati kaca tanpa KF dan tidak peduli jika kaca depannya tembus pandang dari luar...
iya om, tapi ga tau apakah 10% itu cukup untuk menahan panas khususnya kaya di medan? dulu saya sempat anti KF buat kaca depan kecuali bagian atasnya kaca depan doang :mrgreen: , tapi ngeliat gimana panasnya dan teriknya di medan, ke-anti-an saya jadi memudar. hehehe
pasti ada "trade off" nya om kalo KFnya sebening itu... terasa kurang teduh jika matahari sedang terik :mrgreen:

tapi dulu saya pernah lho pake mobil yg kaca depannya tanpa KF sama sekali sampai mobil tsb dijual juga kaca depannya masih bening... :ngacir:
Image

User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16423
Joined: 03 Apr 2007, 21:24

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by Hansen » 13 Aug 2010, 10:59

zweifellos wrote:ini mungkin berguna buat om TS:

tips buat memilih kaca film : http://monza-autosport.blogspot.com/200 ... -kaca.html
spek kaca film: http://i354.photobucket.com/albums/r404 ... SpecKF.gif

credit to om maxx.
nah di spec kaca film tsb coba om liat V-Kool 70 dan 3M Crystalline CR70... itu beberapa contoh inovasi terbaik produsen KF saat ini utk KF Clear yg seperti om harapkan :mrgreen:

Btw PS nya om fellos kaca depannya pakai V-Kool 70 bukan? :e-think:
Image

User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2645
Joined: 19 Jul 2009, 20:23

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by zweifellos » 13 Aug 2010, 11:00

kalo saya dulu selalu nyopirin mobil dengan tanpa KF buat kaca depannya kecuali seperti saya bilang tadi, bagian atas doang yang dikasih KF. makanya pas coba nyetir mobil yang kaca depannya ada KF (kegelapan 30%) berasa kurang jelas apa2 yang ada di depan mobil. mungkin nilai optimalnya 10% kali ya om, tahan panas dapat (pake KF yang bagus), gelapnya juga ga seberapa (belum nyoba sih gimana gelapnya KF 10% pas malam hari).

cuman memang, 10% sepertinya masih kurang teduh. kalo saya perhatikan, vkool sepertinya masih yang paling tinggi dalam menolak panas (tapi di spek yang dikasih om max ga di bold merah padahal bold merah artinya nilai tertinggi) untuk jenis kegelapan 10%. TSR nya 55. nah apakah angka 55 ini sudah cukup buat menahan panas dan terik? kalo terik dalam artian kesilauan (cahaya matahari) mungkin bisa diakali dengan pengunaan kaca mata hitam.

om hansen ceramic dengan kegelapan 40% atau jenis ceramic40 (kegelapannya 20%) om?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.

User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16423
Joined: 03 Apr 2007, 21:24

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by Hansen » 13 Aug 2010, 11:09

zweifellos wrote:kalo saya dulu selalu nyopirin mobil dengan tanpa KF buat kaca depannya kecuali seperti saya bilang tadi, bagian atas doang yang dikasih KF. makanya pas coba nyetir mobil yang kaca depannya ada KF (kegelapan 30%) berasa kurang jelas apa2 yang ada di depan mobil. mungkin nilai optimalnya 10% kali ya om, tahan panas dapat (pake KF yang bagus), gelapnya juga ga seberapa (belum nyoba sih gimana gelapnya KF 10% pas malam hari).

cuman memang, 10% sepertinya masih kurang teduh. kalo saya perhatikan, vkool sepertinya masih yang paling tinggi dalam menolak panas (tapi di spek yang dikasih om max ga di bold merah padahal bold merah artinya nilai tertinggi) untuk jenis kegelapan 10%. TSR nya 55. nah apakah angka 55 ini sudah cukup buat menahan panas dan terik? kalo terik dalam artian kesilauan (cahaya matahari) mungkin bisa diakali dengan pengunaan kaca mata hitam.
IMO dulu saya pernah pakai Huper Ceramic40 (20%) yg notabene spec TSER nya setara dengan V-Kool 70 (10%)
dan dengan spec TSER bernominal 55 tsb tidak terasa panas kok alias masih adem :mrgreen:
Image

User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2645
Joined: 19 Jul 2009, 20:23

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by zweifellos » 13 Aug 2010, 11:09

Hansen wrote:
zweifellos wrote:ini mungkin berguna buat om TS:

tips buat memilih kaca film : http://monza-autosport.blogspot.com/200 ... -kaca.html
spek kaca film: http://i354.photobucket.com/albums/r404 ... SpecKF.gif

credit to om maxx.
nah di spec kaca film tsb coba om liat V-Kool 70 dan 3M Crystalline CR70... itu beberapa contoh inovasi terbaik produsen KF saat ini utk KF Clear yg seperti om harapkan :mrgreen:

Btw PS nya om fellos kaca depannya pakai V-Kool 70 bukan? :e-think:
nah itu yang saya maksud di postingan tepat sebelum postingan ini cuman saya belum sempat baca postingan om yang ini tadi, telat saya :mrgreen:

itu bukan PS saya om, punya bos. kalo ga salah pake vkool tipe 40 dengan tingkat kegelapan 30%. mungkin karena itu serasa kurang terang pandangan ke depan. jadi foglamp mesti nyala malam hari kalo ga kurang terang rasanya pandangan.

nah, kalo kita ambil contoh vkool, tipe yang kegelapannya 10% ama yang 30%. TSER yang 10% = 55, yang 30% = 64,5. apakah 55 ini udah cukup buat menahan panas. kalo yang saya rasakan, yang 30% udah cukup buat menahan panas dari depan termasuk sepertinya buat menahan panas pas mobil dijemur di panasnya terik matahari.

jadi pengen nyoba mobil yang dipasangin KF buat kaca depannya dengan tingkat kegelapan 10%. pengen tau seperti apa perbedaan 5-10 poin dari TSER ini.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.

User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2645
Joined: 19 Jul 2009, 20:23

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by zweifellos » 13 Aug 2010, 11:12

Hansen wrote:
zweifellos wrote:kalo saya dulu selalu nyopirin mobil dengan tanpa KF buat kaca depannya kecuali seperti saya bilang tadi, bagian atas doang yang dikasih KF. makanya pas coba nyetir mobil yang kaca depannya ada KF (kegelapan 30%) berasa kurang jelas apa2 yang ada di depan mobil. mungkin nilai optimalnya 10% kali ya om, tahan panas dapat (pake KF yang bagus), gelapnya juga ga seberapa (belum nyoba sih gimana gelapnya KF 10% pas malam hari).

cuman memang, 10% sepertinya masih kurang teduh. kalo saya perhatikan, vkool sepertinya masih yang paling tinggi dalam menolak panas (tapi di spek yang dikasih om max ga di bold merah padahal bold merah artinya nilai tertinggi) untuk jenis kegelapan 10%. TSR nya 55. nah apakah angka 55 ini sudah cukup buat menahan panas dan terik? kalo terik dalam artian kesilauan (cahaya matahari) mungkin bisa diakali dengan pengunaan kaca mata hitam.
IMO dulu saya pernah pakai Huper Ceramic40 (20%) yg notabene spec TSER nya setara dengan V-Kool 70 (10%)
dan dengan spec TSER bernominal 55 tsb tidak terasa panas kok alias masih adem :mrgreen:
aha, masih adem ya om? berarti sebenarnya segitu udah cukup ya (nilai TSER segitu). dulu belum begitu merhatiin, jadi ya buat mobil bos ngambilnya yang 30% kegelapannya (tipe 40). terima kasih om atas sharing pengalamannya, itu yang saya tanya (lagi-lagi :mrgreen: ) di postingan saya tepat sebelum postingan ini. :thanks:

setidaknya saya udah punya referensi buat nilai TSER yang cukup untuk menahan panas. yang seperti ini yang susah di dapat kecuali dari pengalaman sendiri atau pengalaman orang lain.
Last edited by zweifellos on 13 Aug 2010, 11:13, edited 1 time in total.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.

User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16423
Joined: 03 Apr 2007, 21:24

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by Hansen » 13 Aug 2010, 11:13

zweifellos wrote: om hansen ceramic dengan kegelapan 40% atau jenis ceramic40 (kegelapannya 20%) om?
kalo Huper Ceramic yg dipakai di kaca depan PS saya sih tipe Ceramic30 dengan persentase kegelapan 40%

tapi saya pakai KF 40% memang sesuai dengan peruntukkannya karena mobilnya kebanyakan dipakai di siang hari yg terik dan jarang ke luar kota :mrgreen:
Image

User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2645
Joined: 19 Jul 2009, 20:23

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by zweifellos » 13 Aug 2010, 11:15

Hansen wrote:
zweifellos wrote: om hansen ceramic dengan kegelapan 40% atau jenis ceramic40 (kegelapannya 20%) om?
kalo Huper Ceramic yg dipakai di kaca depan PS saya sih tipe Ceramic30 dengan persentase kegelapan 40%

tapi saya pakai KF 40% memang sesuai dengan peruntukkannya karena mobilnya kebanyakan dipakai di siang hari yg terik dan jarang ke luar kota :mrgreen:
iya om, saya pun sependapat dengan om. kalo memang mayoritas di pake siang hari, pasang yang 40% adalah yang optimal. ga gelap dan ga terlalu tembus juga dari luar termasuk lebih baik nilai penahan panasnya dari tipe kegelapan yang lebih rendah (untuk merk yang sama).
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.

User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16423
Joined: 03 Apr 2007, 21:24

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by Hansen » 13 Aug 2010, 11:19

zweifellos wrote:
Hansen wrote:
zweifellos wrote:kalo saya dulu selalu nyopirin mobil dengan tanpa KF buat kaca depannya kecuali seperti saya bilang tadi, bagian atas doang yang dikasih KF. makanya pas coba nyetir mobil yang kaca depannya ada KF (kegelapan 30%) berasa kurang jelas apa2 yang ada di depan mobil. mungkin nilai optimalnya 10% kali ya om, tahan panas dapat (pake KF yang bagus), gelapnya juga ga seberapa (belum nyoba sih gimana gelapnya KF 10% pas malam hari).

cuman memang, 10% sepertinya masih kurang teduh. kalo saya perhatikan, vkool sepertinya masih yang paling tinggi dalam menolak panas (tapi di spek yang dikasih om max ga di bold merah padahal bold merah artinya nilai tertinggi) untuk jenis kegelapan 10%. TSR nya 55. nah apakah angka 55 ini sudah cukup buat menahan panas dan terik? kalo terik dalam artian kesilauan (cahaya matahari) mungkin bisa diakali dengan pengunaan kaca mata hitam.
IMO dulu saya pernah pakai Huper Ceramic40 (20%) yg notabene spec TSER nya setara dengan V-Kool 70 (10%)
dan dengan spec TSER bernominal 55 tsb tidak terasa panas kok alias masih adem :mrgreen:
aha, masih adem ya om? berarti sebenarnya segitu udah cukup ya (nilai TSER segitu). dulu belum begitu merhatiin, jadi ya buat mobil bos ngambilnya yang 30% kegelapannya (tipe 40). terima kasih om atas sharing pengalamannya, itu yang saya tanya (lagi-lagi :mrgreen: ) di postingan saya tepat sebelum postingan ini. :thanks:

setidaknya saya udah punya referensi buat nilai TSER yang cukup untuk menahan panas. yang seperti ini yang susah di dapat kecuali dari pengalaman sendiri atau pengalaman orang lain.
yap, KF seterang itu tolak panasnya masih mumpuni hanya saja ada sebagian orang yg matanya tidak tahan terhadap glare (silau) di siang hari... oleh karena itu mereka lebih memilih KF yg lebih gelap :upss:
Image

User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2645
Joined: 19 Jul 2009, 20:23

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by zweifellos » 13 Aug 2010, 11:26

Hansen wrote:yap, KF seterang itu tolak panasnya masih mumpuni hanya saja ada sebagian orang yg matanya tidak tahan terhadap glare (silau) di siang hari... oleh karena itu mereka lebih memilih KF yg lebih gelap :upss:
iya om, kalo tingkat kegelapan saya perhatikan korelasinya sangat tinggi dengan daya tolak matahari. misal KF vkool kegelapan 10% ama 30% jauh bgt beda tingkat menolak cahaya dari depan. cuman kalo buat saya sebagai sopir, faktor berkendaraan malam hari juga termasuk yang saya pertimbangkan sedang untuk siang hari (selama masih bisa menahan panas KF nya) masih bisa diakali misal dengan pake kaca mata hitam, beda misalnya kalo udah pasang KF dengan kegelapan cukup tinggi trus pas malam hari belum ada kaca mata yang bisa nembusin itu kegelapan KF. :mrgreen:

btw saya sebenarnya orang yang sangat tidak tahan terhadap sinar matahari makanya malas bgt kalo sedang di foto pas lagi ada terik matahari, seringnya sayanya seperti tidur (karena mata berusaha menahan silau) di hasil fotonya gara2 ga kuat nahan silau. dan parahnya, juga malas pake kaca mata hitam. :big_slap:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.

User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16423
Joined: 03 Apr 2007, 21:24

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by Hansen » 13 Aug 2010, 11:34

zweifellos wrote:
Hansen wrote:yap, KF seterang itu tolak panasnya masih mumpuni hanya saja ada sebagian orang yg matanya tidak tahan terhadap glare (silau) di siang hari... oleh karena itu mereka lebih memilih KF yg lebih gelap :upss:
iya om, kalo tingkat kegelapan saya perhatikan korelasinya sangat tinggi dengan daya tolak matahari. misal KF vkool kegelapan 10% ama 30% jauh bgt beda tingkat menolak cahaya dari depan. cuman kalo buat saya sebagai sopir, faktor berkendaraan malam hari juga termasuk yang saya pertimbangkan sedang untuk siang hari (selama masih bisa menahan panas KF nya) masih bisa diakali misal dengan pake kaca mata hitam, beda misalnya kalo udah pasang KF dengan kegelapan cukup tinggi trus pas malam hari belum ada kaca mata yang bisa nembusin itu kegelapan KF. :mrgreen:

btw saya sebenarnya orang yang sangat tidak tahan terhadap sinar matahari makanya malas bgt kalo sedang di foto pas lagi ada terik matahari, seringnya sayanya seperti tidur (karena mata berusaha menahan silau) di hasil fotonya gara2 ga kuat nahan silau. dan parahnya, juga malas pake kaca mata hitam. :big_slap:
hahahahaha....... :big_peace:

biar puas, KF 10% tsb jangan dibandingkan dengan KF yg lebih gelap om...tapi dibandingin aja sama kaca yg tanpa KF........pasti terasa jelas bedanya :ngacir:
Image

User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2645
Joined: 19 Jul 2009, 20:23

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by zweifellos » 13 Aug 2010, 12:05

Hansen wrote:
zweifellos wrote:
Hansen wrote:yap, KF seterang itu tolak panasnya masih mumpuni hanya saja ada sebagian orang yg matanya tidak tahan terhadap glare (silau) di siang hari... oleh karena itu mereka lebih memilih KF yg lebih gelap :upss:
iya om, kalo tingkat kegelapan saya perhatikan korelasinya sangat tinggi dengan daya tolak matahari. misal KF vkool kegelapan 10% ama 30% jauh bgt beda tingkat menolak cahaya dari depan. cuman kalo buat saya sebagai sopir, faktor berkendaraan malam hari juga termasuk yang saya pertimbangkan sedang untuk siang hari (selama masih bisa menahan panas KF nya) masih bisa diakali misal dengan pake kaca mata hitam, beda misalnya kalo udah pasang KF dengan kegelapan cukup tinggi trus pas malam hari belum ada kaca mata yang bisa nembusin itu kegelapan KF. :mrgreen:

btw saya sebenarnya orang yang sangat tidak tahan terhadap sinar matahari makanya malas bgt kalo sedang di foto pas lagi ada terik matahari, seringnya sayanya seperti tidur (karena mata berusaha menahan silau) di hasil fotonya gara2 ga kuat nahan silau. dan parahnya, juga malas pake kaca mata hitam. :big_slap:
hahahahaha....... :big_peace:

biar puas, KF 10% tsb jangan dibandingkan dengan KF yg lebih gelap om...tapi dibandingin aja sama kaca yg tanpa KF........pasti terasa jelas bedanya :ngacir:
ntar jadinya malah ga masang KF sama sekali om. :ungg:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.

User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14152
Joined: 11 Apr 2008, 10:18
Location: jakarta

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by nescafe » 13 Aug 2010, 12:45

Hansen wrote:
zweifellos wrote: om hansen ceramic dengan kegelapan 40% atau jenis ceramic40 (kegelapannya 20%) om?
kalo Huper Ceramic yg dipakai di kaca depan PS saya sih tipe Ceramic30 dengan persentase kegelapan 40%

tapi saya pakai KF 40% memang sesuai dengan peruntukkannya karena mobilnya kebanyakan dipakai di siang hari yg terik dan jarang ke luar kota :mrgreen:
hmmm.. gw pake KF yg 60%.. dan depan 20%.. tapi mobilnya lbh sering keluar malam.. :roll:
Washing > Paint Preparation > Polishing > Protecting > Maintaining

User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9593
Joined: 13 Jun 2008, 02:51
Location: Surabaya, Pakuwon City East Coast

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by AD74YA » 13 Aug 2010, 12:51

civic2010 wrote:Hello All,

saya baru beli Civic 2010 (1.8), saya lagi bingung, sang Sales menawarkan bonus nya:

VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG LAMP

saya tidak tahu VKOOL & HUPER OPTIC itu bagusan mana yah?

rugi gak yah kalo saya pilih HUPER OPTIC + FOG LAMP (saya awam neh.. saya cuma pikir kalo VKOOL saya cuma dapet 1 .. tapi kalo HUPER OPTIC + FOG LAMP ..kan saya dapet 2 macem.. :shrug:

kalo HUPER OPTIC ..jenis apa yah yang harus saya pilih .. ?

mohon pencerahan dari para senior..

thanks
Vkool lah... Make Huper mah biasa2 aja masih panas... lagian Foglamp yang ditawarin itu lokalan punya.. ga nyampe 1 juta kok... :e-snooty:

kalau dihitung2 masih mahal Vkool dibanding Huper+fog..
Anda sudah TEST DRIVE belum?...

User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9593
Joined: 13 Jun 2008, 02:51
Location: Surabaya, Pakuwon City East Coast

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by AD74YA » 13 Aug 2010, 12:53

civic2010 wrote:maksudnya kekecilan discount nya atau ke gede-an? :e-snooty:

wah kalo soal ori atau kw .. sama aja sih. ya selama si penjual jujur atau enggak heheh

kalo di kasih vkool kw2 atau huper kw atau fog-lamp kw2 .. kita juga gak tau
tapi yg jelas harus ada garansi . setuju gak kondisi spt ini? .. mohon advise
Mana ada garansi buat bonus bro? :upss:
asudarsono wrote:Vcool kalau udah 5 tahun jadi kebiru2an dan pandangan dari dalam ke luar gelap. Bagaimana dgn Huper Optic? Mohon info dan terima kasih sebelumnya.
hampir semua KF pasti berubah warna kalau sudah lama, 5 tahun memang sudah saatnya ganti

(gila lho KF itu macam ozon, nahan panas terik dari luar + udara dingin dari dalam)
Anda sudah TEST DRIVE belum?...

User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9593
Joined: 13 Jun 2008, 02:51
Location: Surabaya, Pakuwon City East Coast

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by AD74YA » 13 Aug 2010, 12:56

zweifellos wrote: iya om, kalo tingkat kegelapan saya perhatikan korelasinya sangat tinggi dengan daya tolak matahari. misal KF vkool kegelapan 10% ama 30% jauh bgt beda tingkat menolak cahaya dari depan.

Saya setuju... JAdi menurut saya sales yang bilang tingkat persenan kegelapan ga ngaruh ke performa sih nol besar yah...

untuk TS, jangan mudah percaya apa kata sales.. dia mah ga akan ngerti harga2 yang beneran..

CMIIW
Anda sudah TEST DRIVE belum?...

User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: 05 Oct 2007, 22:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by poeticmind » 14 Aug 2010, 04:17

manoloputra wrote:newbe ikutan nimbrung ya,

ga salah tuh bro bonusnya segitu? ditambah diskon harga kali ya?
fyi aje, vcool di bdg samping dan belakang sekitar 3,8 kalo depan nge block sekitar 1,8. itu buat kelas sedan ya.

kalo ane sih, mending minta yg ada foglamp ya? asal yg ori ya. kalo dikasi yg kw, ntar cahayanya ga fokus biasanya. yg ada fog lamp nyorot ke atas pohon lage? :e-naughty: hehehe.
foglamp dr honda rasanya ga ada yg ori, kecuali cbu jdm. so kualitas foglamp rata2 yg diberikan sama dengan yg dijual di asesoris shop. foglamp asli honda setau saya jdm nya diatas 5jt. LED daylight nya saja sudah hampir 4jt lebih...

kalo soal vkool vs huper+fog, saya lebih pilih option huper+fog.. krn huper std udah cukup, dan dikasih fog jadi mobil lebih lengkap. soal kualitas fog, rasanya ga mungkin dikasih foglamp abal2. meski keliatan fog ga begitu penting, tapi buat saya fog berfungsi kalo sewaktu2 headlamp bermasalah...misal waktu jalan malam di tol bulb headlamp putus satu.
Image

User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9593
Joined: 13 Jun 2008, 02:51
Location: Surabaya, Pakuwon City East Coast

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by AD74YA » 14 Aug 2010, 08:33

poeticmind wrote:[
foglamp dr honda rasanya ga ada yg ori, kecuali cbu jdm. so kualitas foglamp rata2 yg diberikan sama dengan yg dijual di asesoris shop. foglamp asli honda setau saya jdm nya diatas 5jt. LED daylight nya saja sudah hampir 4jt lebih...

kalo soal vkool vs huper+fog, saya lebih pilih option huper+fog.. krn huper std udah cukup, dan dikasih fog jadi mobil lebih lengkap. soal kualitas fog, rasanya ga mungkin dikasih foglamp abal2. meski keliatan fog ga begitu penting, tapi buat saya fog berfungsi kalo sewaktu2 headlamp bermasalah...misal waktu jalan malam di tol bulb headlamp putus satu.
MAsalahnya foglamp yang dikasih kaga ngaruh ke penglihatan rom.. civic mah udah di desain headlamp nya nyebar dari bawah sampe atas...
fog yang dikasih bukan abal2 lah.. tapi lokalan punya.. yang mana harga sangat terjangkau.

Kalau tiba2 headlamp bermasalah kembaliu lagi aku rasa ga akan ngaruh pake fog kecuali fog yang dikasih adalah fog proyektor yang di paket dengan bodykit mugen honda Jazz, soalnya dikasih HID juga fog nya
Anda sudah TEST DRIVE belum?...

User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14152
Joined: 11 Apr 2008, 10:18
Location: jakarta

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by nescafe » 14 Aug 2010, 08:50

AD74YA wrote:
poeticmind wrote:[
foglamp dr honda rasanya ga ada yg ori, kecuali cbu jdm. so kualitas foglamp rata2 yg diberikan sama dengan yg dijual di asesoris shop. foglamp asli honda setau saya jdm nya diatas 5jt. LED daylight nya saja sudah hampir 4jt lebih...

kalo soal vkool vs huper+fog, saya lebih pilih option huper+fog.. krn huper std udah cukup, dan dikasih fog jadi mobil lebih lengkap. soal kualitas fog, rasanya ga mungkin dikasih foglamp abal2. meski keliatan fog ga begitu penting, tapi buat saya fog berfungsi kalo sewaktu2 headlamp bermasalah...misal waktu jalan malam di tol bulb headlamp putus satu.
MAsalahnya foglamp yang dikasih kaga ngaruh ke penglihatan rom.. civic mah udah di desain headlamp nya nyebar dari bawah sampe atas...
fog yang dikasih bukan abal2 lah.. tapi lokalan punya.. yang mana harga sangat terjangkau.

Kalau tiba2 headlamp bermasalah kembaliu lagi aku rasa ga akan ngaruh pake fog kecuali fog yang dikasih adalah fog proyektor yang di paket dengan bodykit mugen honda Jazz, soalnya dikasih HID juga fog nya
hmm..andaikan bonus yg dipilih itu v-kool, and kita ingin membeli foglamp. nah, foglamp yg ditawarkan ATPM honda, kira2 berapaan yah? :e-think:
Washing > Paint Preparation > Polishing > Protecting > Maintaining

User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9593
Joined: 13 Jun 2008, 02:51
Location: Surabaya, Pakuwon City East Coast

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by AD74YA » 14 Aug 2010, 08:51

nescafe wrote: hmm..andaikan bonus yg dipilih itu v-kool, and kita ingin membeli foglamp. nah, foglamp yg ditawarkan ATPM honda, kira2 berapaan yah? :e-think:
maybe sekita 1,3 jutaan yah... :e-think:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...

User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14152
Joined: 11 Apr 2008, 10:18
Location: jakarta

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by nescafe » 14 Aug 2010, 08:54

AD74YA wrote:
nescafe wrote: hmm..andaikan bonus yg dipilih itu v-kool, and kita ingin membeli foglamp. nah, foglamp yg ditawarkan ATPM honda, kira2 berapaan yah? :e-think:
maybe sekita 1,3 jutaan yah... :e-think:
beneran kira2 segitu? :e-think:

sounds to cheap for ATPM offering... :e-think:

*entar ke honda ahhh... :mrgreen:
Washing > Paint Preparation > Polishing > Protecting > Maintaining

Post Reply

Return to “Interior Design and Accessories”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests