bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG LAMP

Suka desain interior atau aksesori kendaraan? Silakan bahas disini...

Moderators: b8099ok, F 272, ChZ, ginting, FRD, artoodetoo

civic2010
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 177
Joined: 11 Aug 2010, 21:47

bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG LAMP

Post by civic2010 » 11 Aug 2010, 21:52

Hello All,

saya baru beli Civic 2010 (1.8), saya lagi bingung, sang Sales menawarkan bonus nya:

VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG LAMP

saya tidak tahu VKOOL & HUPER OPTIC itu bagusan mana yah?

rugi gak yah kalo saya pilih HUPER OPTIC + FOG LAMP (saya awam neh.. saya cuma pikir kalo VKOOL saya cuma dapet 1 .. tapi kalo HUPER OPTIC + FOG LAMP ..kan saya dapet 2 macem.. :shrug:

kalo HUPER OPTIC ..jenis apa yah yang harus saya pilih .. ?

mohon pencerahan dari para senior..

thanks

User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2645
Joined: 19 Jul 2009, 20:23

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by zweifellos » 11 Aug 2010, 21:56

kalo fog lamp berapa tuh om harganya?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.

capung darat
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: 10 Aug 2010, 14:10

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by capung darat » 11 Aug 2010, 22:07

Mending Huper optik bos, kalau dapet yang huper drei buat seluruh kaca. tolak panasnya paling bagus, dan ga gelap dari dalem.

capung darat
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: 10 Aug 2010, 14:10

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by capung darat » 11 Aug 2010, 22:09

capung darat wrote:Mending Huper optik bos, kalau dapet yang huper drei buat seluruh kaca. tolak panasnya paling bagus, dan ga gelap dari dalem.

Pokoknya minta Huper drei buat depan. kalau suka terang (30% atau 40% ya, lupa) ya minta keliling. kalau ngga, samping dan belakang minta Huper ceramic, ini ada 40 dan 60%.

okeh.

civic2010
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 177
Joined: 11 Aug 2010, 21:47

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by civic2010 » 11 Aug 2010, 22:40

jadi, Huper drei untuk kaca depan dan keliling nya Huper ceramic .. yg berapa %?
gak gelap kan? .. dan matching gak yah dng mobilnya (warna hitam)

mohon pencerahannya yah

thanks

civic2010
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 177
Joined: 11 Aug 2010, 21:47

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by civic2010 » 11 Aug 2010, 22:41

kata sales nya Fog-Lamp (gak tau ini original atau bukan) .. seharga Rp. 1.3jt an

User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: 05 Oct 2007, 22:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by poeticmind » 12 Aug 2010, 01:42

hup and fog laaaaaah....
Image

User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2645
Joined: 19 Jul 2009, 20:23

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by zweifellos » 12 Aug 2010, 03:23

lumayan juga ya harga fog lampnya.

blom pernah make/ngerasain huper jadi ga bisa rekomen atau ga rekomenin. cuman saya udah 'kemakan' ama kualitas vkool. susah kalo udah ngerasain kualitas yang sangat baik.

kalo memang huper juga sangat baik kualitasnya tentu mending huper karena ada tambahan fog lamp. tapi kualitasnya masih di bawah vkool, saya cendrung milih vkool.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.

inuendo
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 143
Joined: 18 Feb 2010, 13:51

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by inuendo » 12 Aug 2010, 07:57

kalo ane sih pilih vkool, masalahnya buat sedan yg posisi duduknya agak tenggelam pake fog lamp gak ngaruh, saya pake ipah G fog lamp dah dapet aja dari baru gak pernah ane nyalain, soalnya nggak pernah ketemu kabut tebal juga sih jadi nggak pernah nyala.

civic2010
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 177
Joined: 11 Aug 2010, 21:47

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by civic2010 » 12 Aug 2010, 08:26

kalo googling .. saya dapet info kwalitas huper optic hampir sama dng vkool .. apa bener gitu?

emangnya harga vkool 1 mobil berapa yah?
dan harga huper berapa yah?

User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: 03 Jan 2009, 09:19

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by asudarsono » 12 Aug 2010, 08:42

Vcool kalau udah 5 tahun jadi kebiru2an dan pandangan dari dalam ke luar gelap. Bagaimana dgn Huper Optic? Mohon info dan terima kasih sebelumnya.
Ready to Race

User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2645
Joined: 19 Jul 2009, 20:23

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by zweifellos » 12 Aug 2010, 09:09

civic2010 wrote:kalo googling .. saya dapet info kwalitas huper optic hampir sama dng vkool .. apa bener gitu?

emangnya harga vkool 1 mobil berapa yah?
dan harga huper berapa yah?
nah hampir sama ini seperti apa sebenarnya. ada yang sudah bandingkan misalnya kemampuan menahan panasnya (dari sinar matahari yang sangat terik dan temperatur luar yang tinggi)?

dari pengalaman (di medan yang terik dan panas bgt sinar mataharinya kalo siang hari), mobil dengan KF vkool bisa dibilang ga panas dalam kabinnya meski di jemur di terik matahari. tambahan AC sangat minim kerjanya meski di luar terik (pake PS, depan 20-30% & ki-ka belakang 60%-70%).
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.

User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16423
Joined: 03 Apr 2007, 21:24

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by Hansen » 12 Aug 2010, 18:42

tergantung dapet Huper jenis apa nih... yg bagus dan hampir setara V-KOOL sih Huper Ceramic 60-80%, kalo Huper Reflektor sih kelas yg biasa2 aja :upss:
Image

civic2010
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 177
Joined: 11 Aug 2010, 21:47

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by civic2010 » 12 Aug 2010, 19:43

kalo harga huper reflektor itu sekitar berapa yah? .. dan sekelas apa yah .. sparta kah?

User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16423
Joined: 03 Apr 2007, 21:24

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by Hansen » 12 Aug 2010, 20:12

Huper Reflektor itu sekelas Solar Gard bro...

Kalo dibandingin ama Sparta? Masih jauh lebih bagus Huper Reflektor.
Image

manoloputra
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 13 Aug 2010, 00:10

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by manoloputra » 13 Aug 2010, 00:22

newbe ikutan nimbrung ya,

ga salah tuh bro bonusnya segitu? ditambah diskon harga kali ya?
fyi aje, vcool di bdg samping dan belakang sekitar 3,8 kalo depan nge block sekitar 1,8. itu buat kelas sedan ya.

kalo ane sih, mending minta yg ada foglamp ya? asal yg ori ya. kalo dikasi yg kw, ntar cahayanya ga fokus biasanya. yg ada fog lamp nyorot ke atas pohon lage? :e-naughty: hehehe.

civic2010
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 177
Joined: 11 Aug 2010, 21:47

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by civic2010 » 13 Aug 2010, 08:18

maksudnya kekecilan discount nya atau ke gede-an? :e-snooty:

wah kalo soal ori atau kw .. sama aja sih. ya selama si penjual jujur atau enggak heheh

kalo di kasih vkool kw2 atau huper kw atau fog-lamp kw2 .. kita juga gak tau
tapi yg jelas harus ada garansi . setuju gak kondisi spt ini? .. mohon advise

DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16436
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by DOHC » 13 Aug 2010, 09:10

kalo ane jadi TS nya sehh... ambil KF ama fog lamp aja... cuman minta KF nya jgn dipasang, tapi dalam bentuk gulungan... nah ntar pas diluaran tinggal di tuker tambah aja tuh KF... jadi kan kita jg tau si sales kasi nya KF jenis apa... daripada kalo uda dipasang.. ngaku huperoptic ga taunya hiperoptik....
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:

User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16423
Joined: 03 Apr 2007, 21:24

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by Hansen » 13 Aug 2010, 09:28

maka itu perlu kejelasan tentang merk, tipe dan jenis KF yg dikasih......jgn cuma merknya doank... :e-snooty: :e-naughty:
Image

User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2645
Joined: 19 Jul 2009, 20:23

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by zweifellos » 13 Aug 2010, 09:43

Hansen wrote:maka itu perlu kejelasan tentang merk, tipe dan jenis KF yg dikasih......jgn cuma merknya doank... :e-snooty: :e-naughty:
kalo vkook keknya ga perlu tau jenisnya ya om momod, paling tipenya doang mau yang % nya rendah atau rada tinggi. saya perhatikan sedikit bgt variasi vkool.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.

civic2010
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 177
Joined: 11 Aug 2010, 21:47

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by civic2010 » 13 Aug 2010, 09:45

gak jelas sihh :e-think:

sales nya cuma bilang pilih bonus nya mau vkool atau huper optik + fog lamp

jadi bingung nehh heheh :shrug:

User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16423
Joined: 03 Apr 2007, 21:24

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by Hansen » 13 Aug 2010, 09:52

zweifellos wrote:
Hansen wrote:maka itu perlu kejelasan tentang merk, tipe dan jenis KF yg dikasih......jgn cuma merknya doank... :e-snooty: :e-naughty:
kalo vkook keknya ga perlu tau jenisnya ya om momod, paling tipenya doang mau yang % nya rendah atau rada tinggi. saya perhatikan sedikit bgt variasi vkool.
iya betul, dalam hal ini yg saya maksud itu KF Hupernya... :upss:
Image

User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16423
Joined: 03 Apr 2007, 21:24

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by Hansen » 13 Aug 2010, 09:57

civic2010 wrote:gak jelas sihh :e-think:

sales nya cuma bilang pilih bonus nya mau vkool atau huper optik + fog lamp

jadi bingung nehh heheh :shrug:
coba ditanyain dulu aja Hupernya itu tipe dan jenis apa bro... :big_peace:
Image

User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2645
Joined: 19 Jul 2009, 20:23

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by zweifellos » 13 Aug 2010, 10:01

Hansen wrote:
zweifellos wrote:
Hansen wrote:maka itu perlu kejelasan tentang merk, tipe dan jenis KF yg dikasih......jgn cuma merknya doank... :e-snooty: :e-naughty:
kalo vkook keknya ga perlu tau jenisnya ya om momod, paling tipenya doang mau yang % nya rendah atau rada tinggi. saya perhatikan sedikit bgt variasi vkool.
iya betul, dalam hal ini yg saya maksud itu KF Hupernya... :upss:
oh begitu om momod, saya terima maksudnya dan mohon maaf atas salah mengerti maksudnya. :upss:

btw ps om momod pake hupter yang mana (depan+belakang)?

kalo pribadi sih pengennya itu ada KF buat kaca depan 5% tapi udah bisa nahan panas kaya 60%. :mrgreen:
ga enak kalo kaca depan pake KF jalan malam² khususnya ke luar kota. pandangan kurang jelas. ga kebayang yang sampe pake 40% dan ke atasnya (buat kaca depan).
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.

User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16423
Joined: 03 Apr 2007, 21:24

Re: bingung pilih bonus antara VKOOL atau HUPER OPTIC + FOG

Post by Hansen » 13 Aug 2010, 10:14

zweifellos wrote:
Hansen wrote:
zweifellos wrote: kalo vkook keknya ga perlu tau jenisnya ya om momod, paling tipenya doang mau yang % nya rendah atau rada tinggi. saya perhatikan sedikit bgt variasi vkool.
iya betul, dalam hal ini yg saya maksud itu KF Hupernya... :upss:
oh begitu om momod, saya terima maksudnya dan mohon maaf atas salah mengerti maksudnya. :upss:

btw ps om momod pake hupter yang mana (depan+belakang)?

kalo pribadi sih pengennya itu ada KF buat kaca depan 5% tapi udah bisa nahan panas kaya 60%. :mrgreen:
ga enak kalo kaca depan pake KF jalan malam² khususnya ke luar kota. pandangan kurang jelas. ga kebayang yang sampe pake 40% dan ke atasnya (buat kaca depan).
ga masalah kok om fellos... :upss:

kaca depan PS pake Huper Ceramic 40% om , tapi untuk tipe Ceramic ini saya liat walaupun 60% juga masih tetep terang benderang & bening bgt dari dalam... :ungg:
Image

Post Reply

Return to “Interior Design and Accessories”