All About Kaca Film

Suka desain interior atau aksesori kendaraan? Silakan bahas disini...

Moderators: y_anjasrana, F 272, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok

Post Reply
T31manual
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: 09 Nov 2018, 09:07
Location: jakarta
Daily Vehicle: t31

Re: All About Kaca Film

Post by T31manual » 10 Jun 2019, 13:23

Goldroom wrote:
T31manual wrote:
07 Feb 2019, 12:19
saya avanza 2005 pasang 3m crystalline depan 40% + bb5 80% samping belakang kena 2,6jt harga tahun 2012. samapi sekarang masih adem.

pasang di xtrail spek yg sama crystaline 40% + bb5 60%. masinh bagus.
warna kendaraan juga pengaruh. avanza silver lebih dingin acnya (ac denso. pernah overhaul sekali selama 13 th pakai)
xtrail hitam kalo abis parkir kejemur matahari agak lama adem ac nya
Kalau kondisi malam+ujan visibilitas gimana om yang di xtrail? Saya rencana mau pake yang sama nih om crystaline 40% + bb 60% masih aman kah kalau malam mundur parkir gitu.
Masih keliatan kalo malam2 hujan.

pilotgaruda
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 630
Joined: 03 Sep 2008, 23:59

Re: All About Kaca Film

Post by pilotgaruda » 06 Jul 2019, 20:44

Nanya dong, lagi pingin minang innova, tp beda dealer kasih kaca film beda pula.

Utk kf standart dealer, better pilih yg kasih 3M apa Llumar?

supriyadi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 412
Joined: 07 Apr 2015, 19:25
Location: Perawang, Riau
Daily Vehicle: Yamaha Jupiter Z
Contact:

Re: All About Kaca Film

Post by supriyadi » 07 Jul 2019, 17:28

pilotgaruda wrote:
06 Jul 2019, 20:44
Nanya dong, lagi pingin minang innova, tp beda dealer kasih kaca film beda pula.

Utk kf standart dealer, better pilih yg kasih 3M apa Llumar?
Llumar....Kemarin pernah iseng nanyain buat windshield livina. Llumar 2,4 jt yang 3M 2 jt

erwinign
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 908
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: Semarang
Daily Vehicle: Ertiga

Re: All About Kaca Film

Post by erwinign » 07 Jul 2019, 17:33

supriyadi wrote:
07 Jul 2019, 17:28
pilotgaruda wrote:
06 Jul 2019, 20:44
Nanya dong, lagi pingin minang innova, tp beda dealer kasih kaca film beda pula.

Utk kf standart dealer, better pilih yg kasih 3M apa Llumar?
Llumar....Kemarin pernah iseng nanyain buat windshield livina. Llumar 2,4 jt yang 3M 2 jt
Llumar tipe apa om buat kc depan nya?
Don't Judge The Book By It's Cover

supriyadi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 412
Joined: 07 Apr 2015, 19:25
Location: Perawang, Riau
Daily Vehicle: Yamaha Jupiter Z
Contact:

Re: All About Kaca Film

Post by supriyadi » 07 Jul 2019, 17:53

erwinign wrote:
07 Jul 2019, 17:33
supriyadi wrote:
07 Jul 2019, 17:28
pilotgaruda wrote:
06 Jul 2019, 20:44
Nanya dong, lagi pingin minang innova, tp beda dealer kasih kaca film beda pula.

Utk kf standart dealer, better pilih yg kasih 3M apa Llumar?
Llumar....Kemarin pernah iseng nanyain buat windshield livina. Llumar 2,4 jt yang 3M 2 jt
Llumar tipe apa om buat kc depan nya?
Lupa tipe apa, tapi yang Clear 20%. Ada 2 tipe yang 1 harga 2.4jt yang 1 lagi harga 2.2jt. Area Pekanbaru. Itu harga Januari tahun 2019

supriyadi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 412
Joined: 07 Apr 2015, 19:25
Location: Perawang, Riau
Daily Vehicle: Yamaha Jupiter Z
Contact:

Re: All About Kaca Film

Post by supriyadi » 07 Jul 2019, 17:53

erwinign wrote:
07 Jul 2019, 17:33
supriyadi wrote:
07 Jul 2019, 17:28
pilotgaruda wrote:
06 Jul 2019, 20:44
Nanya dong, lagi pingin minang innova, tp beda dealer kasih kaca film beda pula.

Utk kf standart dealer, better pilih yg kasih 3M apa Llumar?
Llumar....Kemarin pernah iseng nanyain buat windshield livina. Llumar 2,4 jt yang 3M 2 jt
Llumar tipe apa om buat kc depan nya?
Lupa tipe apa, tapi yang Clear 20%. Ada 2 tipe yang 1 harga 2.4jt yang 1 lagi harga 2.2jt. Area Pekanbaru. Itu harga Januari tahun 2019

P47hos
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: 16 Feb 2018, 21:23
Location: Kalimantan

Re: All About Kaca Film

Post by P47hos » 07 Jul 2019, 18:36

pilotgaruda wrote:
06 Jul 2019, 20:44
Nanya dong, lagi pingin minang innova, tp beda dealer kasih kaca film beda pula.

Utk kf standart dealer, better pilih yg kasih 3M apa Llumar?
Pilih yang warna hitamnya ga polos. Llumar nya warna hitam kecoklatan atau 3M nya hitam keunguan.

redrover
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: 09 Feb 2019, 11:40
Location: Bekasi
Daily Vehicle: Datsun Go+

Re: All About Kaca Film

Post by redrover » 08 Jul 2019, 05:48

saya dapat pilihan promo diskon harga dan dapat kf depan v-kool untuk pembelian mobil baru, senilai 1.5jt untuk kf depan v-kool.
cuma saya ragu apakah yg nantinya akan dipasang itu v-kool asli.

apakah ada cara untuk bedain kf v-kool asli? terutama untuk promo macam gini yg sebenarnya tambahan

apakah ada yg pengalaman dapat bonus v-kool tapi nyatanya dapat kf abal2?

paparay
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: 07 Jul 2017, 10:35

Re: All About Kaca Film

Post by paparay » 08 Jul 2019, 09:01

Saya dapat llumar gratisan beli mobil baru. Tidak tau tipe apa. Sepertinya OEM series. Sejauh ini performa dan visibilitas oke. Cuma rasanya masih kurang gelap, terutama kaca samping dan belakang. Patokan saya untuk tingkat visibiltas ke 3M CR-40 dan BB-5 di mobil lain, gelapnya pas untuk siang dan malam. Kalau untuk performa dinginnya tidak bisa dibandingkan, yang 3M sudah lebih berumur.
Apakah lebih baik yang llumar saya timpa kaca film lagi biar lebih gelap atau lebih baik pasang baru? Ada sarankah?

utrid
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: 31 Jan 2019, 14:15

Re: All About Kaca Film

Post by utrid » 08 Jul 2019, 11:22

redrover wrote:
08 Jul 2019, 05:48
saya dapat pilihan promo diskon harga dan dapat kf depan v-kool untuk pembelian mobil baru, senilai 1.5jt untuk kf depan v-kool.
cuma saya ragu apakah yg nantinya akan dipasang itu v-kool asli.

apakah ada cara untuk bedain kf v-kool asli? terutama untuk promo macam gini yg sebenarnya tambahan

apakah ada yg pengalaman dapat bonus v-kool tapi nyatanya dapat kf abal2?
Kalo Vkul ori dapat kartu garansi om, tertera nama pemilik, tipe mobil dan no. rangka sesuai STNK. Dan tipe KF yg dipasang serta posisinya.

Data tsb bisa dicek d website Vkul, termasuk info tanggal pemasangannya.

Untuk bonus mobil baru, sekarang kalo gak salah dapatnya Vkul tipe OEM. Kecuali di SPK tertulis tipe spesifik.

Oh ya, pemasangannya tergantung merek mobil. Ada yg langsung dipasang di perakitan mobil. Ada merek yg pasangnya setelah didelivery ke dealer.

redrover
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: 09 Feb 2019, 11:40
Location: Bekasi
Daily Vehicle: Datsun Go+

Re: All About Kaca Film

Post by redrover » 08 Jul 2019, 12:57

utrid wrote:
08 Jul 2019, 11:22
redrover wrote:
08 Jul 2019, 05:48
saya dapat pilihan promo diskon harga dan dapat kf depan v-kool untuk pembelian mobil baru, senilai 1.5jt untuk kf depan v-kool.
cuma saya ragu apakah yg nantinya akan dipasang itu v-kool asli.

apakah ada cara untuk bedain kf v-kool asli? terutama untuk promo macam gini yg sebenarnya tambahan

apakah ada yg pengalaman dapat bonus v-kool tapi nyatanya dapat kf abal2?
Kalo Vkul ori dapat kartu garansi om, tertera nama pemilik, tipe mobil dan no. rangka sesuai STNK. Dan tipe KF yg dipasang serta posisinya.

Data tsb bisa dicek d website Vkul, termasuk info tanggal pemasangannya.

Untuk bonus mobil baru, sekarang kalo gak salah dapatnya Vkul tipe OEM. Kecuali di SPK tertulis tipe spesifik.

Oh ya, pemasangannya tergantung merek mobil. Ada yg langsung dipasang di perakitan mobil. Ada merek yg pasangnya setelah didelivery ke dealer.
untuk kf bonus seperti itu, apakah akan tetap dapat kartu garansi dr v-kool?

P47hos
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: 16 Feb 2018, 21:23
Location: Kalimantan

Re: All About Kaca Film

Post by P47hos » 08 Jul 2019, 13:30

paparay wrote:
08 Jul 2019, 09:01
Saya dapat llumar gratisan beli mobil baru. Tidak tau tipe apa. Sepertinya OEM series. Sejauh ini performa dan visibilitas oke. Cuma rasanya masih kurang gelap, terutama kaca samping dan belakang. Patokan saya untuk tingkat visibiltas ke 3M CR-40 dan BB-5 di mobil lain, gelapnya pas untuk siang dan malam. Kalau untuk performa dinginnya tidak bisa dibandingkan, yang 3M sudah lebih berumur.
Apakah lebih baik yang llumar saya timpa kaca film lagi biar lebih gelap atau lebih baik pasang baru? Ada sarankah?
Klo kaca depan lebih baik jgn ditimpa, karena biasanya jd ga jernih. Klo samping belakang sih terserah owner, klo memang mau nya gelap harus didouble soalnya klo pake yg 85% aja klo siang Masi tetap tembus

P47hos
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: 16 Feb 2018, 21:23
Location: Kalimantan

Re: All About Kaca Film

Post by P47hos » 08 Jul 2019, 13:32

redrover wrote:
08 Jul 2019, 05:48
saya dapat pilihan promo diskon harga dan dapat kf depan v-kool untuk pembelian mobil baru, senilai 1.5jt untuk kf depan v-kool.
cuma saya ragu apakah yg nantinya akan dipasang itu v-kool asli.

apakah ada cara untuk bedain kf v-kool asli? terutama untuk promo macam gini yg sebenarnya tambahan

apakah ada yg pengalaman dapat bonus v-kool tapi nyatanya dapat kf abal2?

Klo saya sih ambil diskon maksimal, baru duitnya belikan KF sendiri soalnya yg dipasang biasanya VKool yg OEM, bukan spek paling tinggi.

utrid
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: 31 Jan 2019, 14:15

Re: All About Kaca Film

Post by utrid » 08 Jul 2019, 13:39

redrover wrote:
08 Jul 2019, 12:57
utrid wrote:
08 Jul 2019, 11:22
redrover wrote:
08 Jul 2019, 05:48
saya dapat pilihan promo diskon harga dan dapat kf depan v-kool untuk pembelian mobil baru, senilai 1.5jt untuk kf depan v-kool.
cuma saya ragu apakah yg nantinya akan dipasang itu v-kool asli.

apakah ada cara untuk bedain kf v-kool asli? terutama untuk promo macam gini yg sebenarnya tambahan

apakah ada yg pengalaman dapat bonus v-kool tapi nyatanya dapat kf abal2?
Kalo Vkul ori dapat kartu garansi om, tertera nama pemilik, tipe mobil dan no. rangka sesuai STNK. Dan tipe KF yg dipasang serta posisinya.

Data tsb bisa dicek d website Vkul, termasuk info tanggal pemasangannya.

Untuk bonus mobil baru, sekarang kalo gak salah dapatnya Vkul tipe OEM. Kecuali di SPK tertulis tipe spesifik.

Oh ya, pemasangannya tergantung merek mobil. Ada yg langsung dipasang di perakitan mobil. Ada merek yg pasangnya setelah didelivery ke dealer.
untuk kf bonus seperti itu, apakah akan tetap dapat kartu garansi dr v-kool?
Vkul dapat kartu garansi om, beli sendiri or bonus mobil baru.
Kalo bonus mobil baru, pastikan saja tertulis di SPKnya (tipenya dan posisi pasangnya).
Kartu garansi biasanya akan diserahkan bareng dgn serah terima mobilnya.

utrid
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: 31 Jan 2019, 14:15

Re: All About Kaca Film

Post by utrid » 08 Jul 2019, 13:48

P47hos wrote:
08 Jul 2019, 13:30
paparay wrote:
08 Jul 2019, 09:01
Saya dapat llumar gratisan beli mobil baru. Tidak tau tipe apa. Sepertinya OEM series. Sejauh ini performa dan visibilitas oke. Cuma rasanya masih kurang gelap, terutama kaca samping dan belakang. Patokan saya untuk tingkat visibiltas ke 3M CR-40 dan BB-5 di mobil lain, gelapnya pas untuk siang dan malam. Kalau untuk performa dinginnya tidak bisa dibandingkan, yang 3M sudah lebih berumur.
Apakah lebih baik yang llumar saya timpa kaca film lagi biar lebih gelap atau lebih baik pasang baru? Ada sarankah?
Klo kaca depan lebih baik jgn ditimpa, karena biasanya jd ga jernih. Klo samping belakang sih terserah owner, klo memang mau nya gelap harus didouble soalnya klo pake yg 85% aja klo siang Masi tetap tembus
Kalo ditimpa umumnya garansinya hangus (cmiiw).
Coba cek S&K masing merek, merek yg akan ditimpa & merek yg buat menimpa (kalo beda merek). Jangan sampai setelah ditimpa, kedua2xnya gak dpt garansi.
Tapi kalo tidak memperdulikan garansi, ya monggo2x waelah :mky_08:

paparay
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: 07 Jul 2017, 10:35

Re: All About Kaca Film

Post by paparay » 09 Jul 2019, 05:41

Noted om @P47hos dan om @utrid. Meskipun saya prefer merek yang sama, sepertinya lebih baik pasang baru saja :big_deal: .
Oh iya, saya salah tulis, bukan BB-5 tapi yang 60%. Lupa tipe persisnya.

Jan07
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 302
Joined: 23 Dec 2016, 01:18

Re: All About Kaca Film

Post by Jan07 » 09 Jul 2019, 14:12

Om saya mau pasang kacafilm di jazz soalnya udah luntur nih yang sebelumnya :big_slap:
Kira" kacafilm yg harganya 1 jutaan apa ya om?
Yang ane tau cuma 3m blackbeauty itu 1,2 juta..
Ada saran lain kah om?Dengan harga sekitaran segitu tapi adem :big_grin: Terimakasih sebelumnya

afifyulianto
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: 15 Aug 2018, 17:49
Location: Surabaya

Re: All About Kaca Film

Post by afifyulianto » 09 Jul 2019, 18:04

Jan07 wrote:Om saya mau pasang kacafilm di jazz soalnya udah luntur nih yang sebelumnya :big_slap:
Kira" kacafilm yg harganya 1 jutaan apa ya om?
Yang ane tau cuma 3m blackbeauty itu 1,2 juta..
Ada saran lain kah om?Dengan harga sekitaran segitu tapi adem :big_grin: Terimakasih sebelumnya
3M BB full 1,2jt termasuk murah menurut saya om. Kemarin pasang juga 3M BB full mobil kecil kena 2,1jt daerah surabaya

Post Reply