Page 1 of 2

Kijang innova 2007 euro 2 ???

Posted: Fri Nov 09, 2007 7:58
by ineb
Ada yg bialng katanya kijang innova bensin yg tahun 2007 lebih irit coz dah euro 2, bener ga siy??? soalnya tadi lg browsing2 trus dape link http://www.auto2000.astra.co.id/berita_detail.php?id=49 n disitu katanya lebih irit dari innova versi awal...beneran apa cuman jualan nya astra aja niy???

Posted: Fri Nov 09, 2007 9:05
by HS
Mungkin aja lebih irit,soalnya yg lama kan belum euro 2,sedangkan yg baru udah euro2..

Posted: Fri Nov 09, 2007 9:50
by hunter
yah itu mah artikel auto bild waktu ada liga irit 2.

kalo dlihat dalam kota itu
Dalam kota (Premium) 9,3 km/l

Jadi ya bisa dikira2 kali.. kalo hasil test media nilanya X.. biasanya realnya itu 1/Y dari X ??? :)

Posted: Fri Nov 09, 2007 9:58
by HS
@hunter

Jadi,Kesimpulannya gimana???Hehehehe...

Posted: Fri Nov 09, 2007 10:05
by Hansen
intinya ya jangan terlalu percaya media cetak, bagusan pigi test drive sendiri deh... :D

Posted: Mon Nov 12, 2007 2:46
by speedy208
Mestinya udah banyak beredar nih sekarang kijang euro2... ada yang bisa share actual performance untuk konsumsi BBM nya? apakah sehebat seperti yang dilaporkan oleh salah satu majalah otomotif itu

Posted: Thu Nov 15, 2007 6:28
by ineb
nah bener banget tuh...yg uadh punya kijang yg euro 2 tulung reviewnya donk...

Posted: Thu Nov 15, 2007 7:01
by Turboman
Review komplit ttg Ipah, termasuk yg Euro II ada di :

[email protected]

Posted: Sun Nov 18, 2007 2:10
by Leonhearts
Yup biasa media menaikkan 2 angka 1:7 jadi 1:9 biar ada komisi dari ATPM.

Sebagai bukti :
TOYOTA INNOVA BARU 1: 9:3, sodara saya dapat 1:7.5
HONDA ALL NEW CRV 2.4 1:8, teman saya dapat 1: 5-6
MITSU GRANDIS 1:8, rata rata orang dapat 1:5-6 tanya om hansen coba
CHEVY CAPTIVA GW 1:8, saya sekarang rata2 1: 6-7

Posted: Sun Nov 18, 2007 9:18
by Hansen
Leonhearts wrote:Yup biasa media menaikkan 2 angka 1:7 jadi 1:9 biar ada komisi dari ATPM.

Sebagai bukti :
TOYOTA INNOVA BARU 1: 9:3, sodara saya dapat 1:7.5
HONDA ALL NEW CRV 2.4 1:8, teman saya dapat 1: 5-6
MITSU GRANDIS 1:8, rata rata orang dapat 1:5-6 tanya om hansen coba
CHEVY CAPTIVA GW 1:8, saya sekarang rata2 1: 6-7
yo'i, Grandis selama gw pake paling boros itu 1:6 :D
itu dalam pemakaian gaspol & kena macet... :D

Posted: Sun Nov 18, 2007 13:07
by JESKONENG
ya liat aja di Auto Bild terbaru.... ada 20-an mobil di test mudik in style.... terutama FC dan pendapat para pengendaranya mengenai kenyamanan, peredaman suara, suspensi, handling dll

Posted: Sun Nov 18, 2007 20:17
by johnlegend
new CRV boros banget yaa????

mmh.. 1:5-6? ini beneran ya bro?

biasa nya mobil honda kan terkenal dengan irit gt..

Posted: Mon Nov 19, 2007 7:21
by ads99
saya pakai All new CR-V 2.4 sih untuk pemakaian dalam kota 1:7 kalau untuk pemakaian campur dalam kota plus tol sih biasa nyampe 1:8.5-8.8 malah pernah 1:9.2 kalau jalan nyantai.

Posted: Mon Nov 19, 2007 9:10
by Hansen
johnlegend wrote:new CRV boros banget yaa????

mmh.. 1:5-6? ini beneran ya bro?

biasa nya mobil honda kan terkenal dengan irit gt..
kayaknya cuman yg 2.4 yg boros... :D kalo di daerah gw sini mah 1:6 udah biasa...wong bentar2 musti rem..trus gas lagi...kalo kaga ngegas bisa diklakson bahkan diseruduk... :lol:

Posted: Mon Nov 19, 2007 9:56
by johnlegend
weh.. nyetir di jkt serem banget -_-"

Posted: Mon Nov 19, 2007 10:11
by r1210g
johnlegend wrote:weh.. nyetir di jkt serem banget -_-"
Hansen pan di Medan...
Wah, kau blum ke jakarta sen..
Lebih kacau lagi...
Bisa minta pulang kampung kau kalau nyetir di jakarta...
Secara gw orang jakarta, yaudahlah mau pulang kmn?
ha3...

Kalo soal irit, kayaknya innova mau digimanain juga susah iritnya...
ha3... Wong mesinnya sama kan?
Ya mau diapain lagi? he3...

Posted: Mon Nov 19, 2007 12:09
by Hansen
r1210g wrote:Kalo soal irit, kayaknya innova mau digimanain juga susah iritnya...
ha3... Wong mesinnya sama kan?
Ya mau diapain lagi? he3...
dicopotin fuel pumpnya baru bisa irit... :lol:
1 liter bisa sampe ke ujung dunia kalo tangkinya ga bocor... :lol:

Posted: Tue Nov 20, 2007 9:35
by HS
Leonhearts wrote:Yup biasa media menaikkan 2 angka 1:7 jadi 1:9 biar ada komisi dari ATPM.

Sebagai bukti :
TOYOTA INNOVA BARU 1: 9:3, sodara saya dapat 1:7.5
HONDA ALL NEW CRV 2.4 1:8, teman saya dapat 1: 5-6
MITSU GRANDIS 1:8, rata rata orang dapat 1:5-6 tanya om hansen coba
CHEVY CAPTIVA GW 1:8, saya sekarang rata2 1: 6-7
Emangnya media2 independen bisa disuap gt??Jdnya sperti pemerintah donk,pake suap2an segala...

Posted: Fri Nov 23, 2007 13:17
by speedy208
Tadi kebetulan saya ke mall dan ada pameran mobil... ada seorang bapak2 komentar soal Grand Livina... "sempit yah"... saya bilang iya sih... apalagi baris ke 3 nya... agak kurang manusiawi... trus saya tanya, emang bapak pake mobil apa? Innova katanya... wah saya langsung jawab boros yah pak?
Eh dia bilang ngga tuh... dengan pemakaian di area Jakarta Barat yang relatif macet... dia bisa dapet 1:9 malah katanya dia pernah bawa ke Cirebon dengan jalan nyantai bisa 1:12... not bad kalo menurut saya...
Jadi moral of the story sih kayanya konsumsi bensin amat sangat relatif... tapi untuk Ipah gua akui emang lumayan boros juga (bukan yang Euro2 yah)... karena gua pernah pinjem Ipah saudara bawa ke Bandung... dapet 1:7 sih (mobilnya Matic)... padahal kalo gua pake Vios ke Bandung bisa dapet 1:12... tapi khan emang ngga bisa dibandingin sedan kecil kayak Vios ama MPV sebesar Ipah...
Anyway, kalo pernah ada yang test Ipah Euro 2 boleh juga di-share... lebih bagus kalo bisa dicompare antara yg Euro 2 dan bukan

cheers

Posted: Sun Dec 09, 2007 10:41
by avansa
Hansen wrote:
r1210g wrote:Kalo soal irit, kayaknya innova mau digimanain juga susah iritnya...
ha3... Wong mesinnya sama kan?
Ya mau diapain lagi? he3...
dicopotin fuel pumpnya baru bisa irit... :lol:
1 liter bisa sampe ke ujung dunia kalo tangkinya ga bocor... :lol:
Tapi biarpun gak bocor kalau tutupnya kebuka dikit,boros juga Um..Nggak sampai setengah hari abis..k.k...k :P

Posted: Mon Dec 10, 2007 8:49
by Hansen
avansa wrote:
Hansen wrote:
r1210g wrote:Kalo soal irit, kayaknya innova mau digimanain juga susah iritnya...
ha3... Wong mesinnya sama kan?
Ya mau diapain lagi? he3...
dicopotin fuel pumpnya baru bisa irit... :lol:
1 liter bisa sampe ke ujung dunia kalo tangkinya ga bocor... :lol:
Tapi biarpun gak bocor kalau tutupnya kebuka dikit,boros juga Um..Nggak sampai setengah hari abis..k.k...k :P
biar irit ya kaga usah isi bensin biar ga ada bensin yang terkonsumsi... :lol:

Posted: Mon Dec 10, 2007 9:24
by GTR
Euro2 adalah angka / parameter dari emisi, tidak korelasi langsung ke FC.
Biasanya dgn penambahan komponen CC, tapi penambahan CC ini umumnya tidak melulu mengakibatkan perubahan FC significant.
Jadi, objective priority innova euro2 tentunya (seyogyanya) adalah : innova yg mesinnya secara mandatory mencapai standar emisi baru (bukan FC baru).

Re: Kijang innova 2007 euro 2 ???

Posted: Thu May 22, 2008 7:24
by cahnaga
ipah type g 2008 m/t, pemakaian dalam kota 1:9-an premium, luar kota belum dicoba. kabin hening, suara knalpot lebih hening, lebih stabil, lebih empuk.

lebihhhh mahal :p

Re:

Posted: Thu May 22, 2008 8:55
by FortunerMan
Leonhearts wrote:Yup biasa media menaikkan 2 angka 1:7 jadi 1:9 biar ada komisi dari ATPM.

Sebagai bukti :
TOYOTA INNOVA BARU 1: 9:3, sodara saya dapat 1:7.5
HONDA ALL NEW CRV 2.4 1:8, teman saya dapat 1: 5-6
MITSU GRANDIS 1:8, rata rata orang dapat 1:5-6 tanya om hansen coba
CHEVY CAPTIVA GW 1:8, saya sekarang rata2 1: 6-7
Hmmm...berarti Fortuner gak boros, mesin lebih besar mobil lebih berat...segitu2 juga. Hidup 2TR-FE!

Re: Kijang innova 2007 euro 2 ???

Posted: Tue Jun 24, 2008 15:02
by avansa
Kalau omongan TAM dan teman temanya soal BBM..wui udah trauma tuh. Banyakan boongnya.