Nissan Grand Livina Test Drive saya di Bali - Part 1

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Locked
plasworld88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 327
Joined: 06 Jul 2006, 16:36

Post by plasworld88 »

Sithlord wrote:
uch wrote:..... mulus2 kayak paha SPG... :D :D

CUKUP !!! Jangan ngomong tentang ini lagi. OK ! Enough is enough !


Uch !!!! Man !!!! Itu yang anda sebutkan adalah mimpi manis semua laki, dan mimpi buruk semua istri / pacar.... Thats why kalau mau ke pameran mobil, PASTI ada istri / pacar yang hatinya dek dekan... Atau melarang lakinya ke pameran ... Atau belagak suka mobil juga dan rela ikut lakinya lihat mobil berjam jam ...
YOI, setiap ada pameran mobil gede kyk Gaikindo atau JMS, gue musti ngumpet2 nyolong2 ngeliat di jam kantor (bilang ke bokin sih meeting di luar :) ), soalnya bini gue gak ngasih gue ke sana, dia sebel ngebayangin gue ngobrol2 panjang lebar sama SPG2 nya yg mulus2 itu tuh :x
Smatic
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 96
Joined: 30 Nov 2005, 18:44

Post by Smatic »

Contoh mobil sedan-wagon JDM (Japanese Domestic Market) seperti Nissan Grand Livina yi Toyota Corolla Fielder (photo dibawah ini) dilengkapi mesin 1800cc model 2ZR-FE max power 136 PS/6000 rpm & max torsi 17,9 kgm/4400 rpm, Dual VVTi dgn transmisi matik CVT-i mengkonsumsi bensin 17,2 km/liter-std JIS 10-15 (jauh lebih baik dari konsumsi bensin Latio 1800cc A/T 11-12 km/liter) cuman dijual < YEN 2 juta (Rp 150 juta-an). Detail di http://www.toyota.co.jp/en/news/06/1010.html

Image

Image
lala
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: 05 Feb 2007, 08:50

Post by lala »

Cakep bok. Murah dan irit lagi. =P~
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: 15 Sep 2004, 20:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

Smatic wrote:Contoh mobil sedan-wagon JDM (Japanese Domestic Market) seperti Nissan Grand Livina yi Toyota Corolla Fielder (photo dibawah ini) dilengkapi mesin 1800cc model 2ZR-FE max power 136 PS/6000 rpm & max torsi 17,9 kgm/4400 rpm, Dual VVTi dgn transmisi matik CVT-i mengkonsumsi bensin 17,2 km/liter-std JIS 10-15 (jauh lebih baik dari konsumsi bensin Latio 1800cc A/T 11-12 km/liter) cuman dijual < YEN 2 juta (Rp 150 juta-an). Detail di http://www.toyota.co.jp/en/news/06/1010.html

Image

Image
Jangan lupa...

Konsumsi Latio itu dimana? dibandingin sama hasil konsumsi Corolla Fielder di Jepang? mana bisa? FYI, kebanyakan (bahkan kayanya semuanya deh?) mobil di Jepang dan Eropa, konsumsi BBM-nya lebih baik daripada ketika dipakai di tanah air
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
Smatic
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 96
Joined: 30 Nov 2005, 18:44

Post by Smatic »

WP wrote:
Smatic wrote:Contoh mobil sedan-wagon JDM (Japanese Domestic Market) seperti Nissan Grand Livina yi Toyota Corolla Fielder (photo dibawah ini) dilengkapi mesin 1800cc model 2ZR-FE max power 136 PS/6000 rpm & max torsi 17,9 kgm/4400 rpm, Dual VVTi dgn transmisi matik CVT-i mengkonsumsi bensin 17,2 km/liter-std JIS 10-15 (jauh lebih baik dari konsumsi bensin Latio 1800cc A/T 11-12 km/liter) cuman dijual < YEN 2 juta (Rp 150 juta-an). Detail di http://www.toyota.co.jp/en/news/06/1010.html
Jangan lupa...

Konsumsi Latio itu dimana? dibandingin sama hasil konsumsi Corolla Fielder di Jepang? mana bisa? FYI, kebanyakan (bahkan kayanya semuanya deh?) mobil di Jepang dan Eropa, konsumsi BBM-nya lebih baik daripada ketika dipakai di tanah air
Perbandingan "apple to apple" konsumsi bensin riil mesin Nissan MR18DE & mesin Toyota 2ZR-FE (Dual VVTi) yi berdasarkan test EPA city-drive (Fuel economy USA) :
- mesin MR18DE di Nissan Versa (nama lain Latio di USA) konsumsi bensinnya 30 mpg (12,7 km/liter)
- mesin 2ZR-FE di Toyota Fielder konsumsi bensinnya 40,5 mpg (17,2 km/liter)

Plg gampang cek aza mesin 1800cc yg paling irit shg dapat pemotongan tax oleh pemerintah Jepang thn 2006 yl siapa ? Nissan MR18DE ato Toyota 2ZR-FE ?
Klu mesin 1500cc yg dapat pemotongan tax dari pemerintah Jepang krn plg irit yi Nissan HR15DE yg sekarang terpasang di Grand Livina 1500cc.
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: 15 Sep 2004, 20:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

Smatic wrote:
WP wrote:
Smatic wrote:Contoh mobil sedan-wagon JDM (Japanese Domestic Market) seperti Nissan Grand Livina yi Toyota Corolla Fielder (photo dibawah ini) dilengkapi mesin 1800cc model 2ZR-FE max power 136 PS/6000 rpm & max torsi 17,9 kgm/4400 rpm, Dual VVTi dgn transmisi matik CVT-i mengkonsumsi bensin 17,2 km/liter-std JIS 10-15 (jauh lebih baik dari konsumsi bensin Latio 1800cc A/T 11-12 km/liter) cuman dijual < YEN 2 juta (Rp 150 juta-an). Detail di http://www.toyota.co.jp/en/news/06/1010.html
Jangan lupa...

Konsumsi Latio itu dimana? dibandingin sama hasil konsumsi Corolla Fielder di Jepang? mana bisa? FYI, kebanyakan (bahkan kayanya semuanya deh?) mobil di Jepang dan Eropa, konsumsi BBM-nya lebih baik daripada ketika dipakai di tanah air
Perbandingan "apple to apple" konsumsi bensin riil mesin Nissan MR18DE & mesin Toyota 2ZR-FE (Dual VVTi) yi berdasarkan test EPA city-drive (Fuel economy USA) :
- mesin MR18DE di Nissan Versa (nama lain Latio di USA) konsumsi bensinnya 30 mpg (12,7 km/liter)
- mesin 2ZR-FE di Toyota Fielder konsumsi bensinnya 40,5 mpg (17,2 km/liter)

Plg gampang cek aza mesin 1800cc yg paling irit shg dapat pemotongan tax oleh pemerintah Jepang thn 2006 yl siapa ? Nissan MR18DE ato Toyota 2ZR-FE ?
Klu mesin 1500cc yg dapat pemotongan tax dari pemerintah Jepang krn plg irit yi Nissan HR15DE yg sekarang terpasang di Grand Livina 1500cc.
Artikelnya ada di mana ya?
Di tes di USA dua2nya?
soalnya setau gw Corolla Fielder cuma di Jepang...
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
lala
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: 05 Feb 2007, 08:50

Post by lala »

Smatic wrote:Klu mesin 1500cc yg dapat pemotongan tax dari pemerintah Jepang krn plg irit yi Nissan HR15DE yg sekarang terpasang di Grand Livina 1500cc.
Untuk yang 1500cc, HR15DE menang lawan 1NZ-FE?
But di website http://www.toyota.co.jp/en/news/06/1010.html tadi gw lihat 1NZ-FE Fuel consumption 18.2 km/l.
Emank HR15DE bisa lebih dari 18.2 km/l? :shock:
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: 14 Mar 2007, 11:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

DARI MOBILKU.COM


Nissan jaga resale value Grand Livina


(11/04/2007) - Bendera start sudah dikibaskan, seluruh awak Nissan Motor Indonesia bergerak harmonis menuju satu titik akhir, memasarkan sebanyak mungkin Nissan Grand Livina. Inilah mimpi lama yang begitu panjang jalannya untuk terwujudkan.

"Grand Livina didisain dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Indonesia yang spesifik," kata Toshiyuki Shiga, Chief Operating Officer, Nissan Motor Co, yang pertamakali bermimpi tentang sebuah mobil keluarga yang fungsional, fleksibilitas tinggi tapi berbeda dengan kebanyakan mobil keluarga yang sudah ada.

Hadir dalam format minivan medium, 7-seater, mesin 1.5 liter dan 1.8 liter, praktis dan ekonomis dengan harga berada di domain paling gemuk, Livina disiapkan untuk memenuhi semua ekspektasi konsumen Indonesia. Termasuk resale value, yang sering jadi pertimbangan penting konsumen sebelum membuat keputusan.

"Kami menyiapkan layanan purna jual dan parts yang baik. Kami anggap hal itu akan menjaga resale value," kata Norio Ota, president director, Nissan Motor Indonesia, saat press conference peluncuran Nissan Grand Livina. Saat ini ada 42 dealer di Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi dan Bali. Merekalah garda terdepan dalam layanan purna jual.
Menjawab kondisi banjir, Livina menempatkan saluran udara masuk di atas gril. "Livina bisa menembus genangan air hingga sedalam 30cm," kata Tedy Irawan, deputy director, National Sales & Promotion.

Nissan Grand Livina dilengkapi ripple control di sistem suspensinya. Gunanya meminimalisir guncangan dalam kabin dan ayunan body, sehingga semua penumpang disemua tempat duduk merasakan kenyaman yang sama ketika melalui jalan buruk.

Meskipun berlabel mobil keluarga, model yang dirancang di Nissan Technical Center di Atsugi, Jepang ini dibekali teknologi kelas tinggi. Drive-by-wire, menghapus sistem mekanik yang menghubungkan roda dengan kemudi menggantinya dengan sistem elektronik untuk kendali lebih efisien, presisi dan efektif. Teknologi CVTC (Continuously Variable-valve Timing Control) pada mesin HR15DE (1.5 liter) dan MR18DE (1.8 liter) meningkatkan produksi torsi dan daya mesin dengan tetap mempertahankan efisiensi penggunaan bahan bakar. Data resmi Nissan, mesin HR15DE memproduksi daya dan torsi masing-masing 109ps dan 15.1Kg.m. Untuk mesin MR18DE adalah 126ps dan 17.7kg.m.

Dengan disain monocoque body structure dan sistem penggerak roda depan, Livina dijanjikan senyaman sedan, lincah dan ringan. Disain monocoque menawarkan jarak pijak rendah yang memudahkan keluar masuk penumpang.

Grand Livina dipasasarkan di Indonesia dengan tujuh varian dengan dua mesin yaitu 3 varian 1.5 liter dan 4 varian 1.8 liter. Rentang harga mulai dari Rp 138.5 juta hingga Rp 203.5 juta.Menurut Ota, tahun ini penjualan Livina ditargetkan 12,000 unit dan tahun depan 24,000 unit atau 60% dari target 40,000 unit penjualan Nissan.

Saat ini Nissan menyediakan lima warna eksterior yaitu, Diamond Silver Metallic, Black Sapphire, Orange Metallic, Grey Metallic, Yellowish Silver Metallic.

Fitur safety meliputi: konstruksi body yang dirancang melindungi penumpang dalam kecelakaan, meliputi safety zone yang kokoh, side impact bar untuk melindungi benturan samping dan Collapsible steering column. Khusus varian 1.8 Ultimate ditambah dengan ABS, EBD, BA dan SRS Airbag. Dan Nissan tampaknya sedang menyiapkan varian baru dengan sasis lebih pendek yang kabarnya akan diperkenalkan tengah tahun ini.



WAH SPAREPART BAKAL MURAH DAN BERKUALITAS NIH.

TAPI BISA GA PIHAK NMI MENJAGA MOMENTUMNYA..........
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: 14 Mar 2007, 11:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

Yuk bagi para bakal calon LIVINA owner, kita buat yuk GATHERING dan KOMUNITInya. Mungkin Nama Club yang paling sesuai adalha Liv-In-A Club(LIVINA INDONESIA AUTOMOTIVE CLUB).

Kita bisa mulai setelah semua owner sudah menerima mobil ini. Target 3 bulan from now. Gw pilih Bung Lord jadi Ketuanya.
andihp
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 120
Joined: 16 Mar 2007, 12:13

Post by andihp »

Smatic wrote: Perbandingan "apple to apple" konsumsi bensin riil mesin Nissan MR18DE & mesin Toyota 2ZR-FE (Dual VVTi) yi berdasarkan test EPA city-drive (Fuel economy USA) :
- mesin MR18DE di Nissan Versa (nama lain Latio di USA) konsumsi bensinnya 30 mpg (12,7 km/liter)
- mesin 2ZR-FE di Toyota Fielder konsumsi bensinnya 40,5 mpg (17,2 km/liter)
Mungkin karena 2ZR-FE itu dual VVTi? apa tidak lebih tepat kalo MR18DE dibandingkan dengan mesin toyota altis?
User avatar
kien
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: 30 Mar 2007, 11:44
Location: Pontianak
Contact:

Post by kien »

Mengenai audio gmn nasib pemakai ipod? Apa bs konek dg audio livina? Tolong jgn menyarankan radio transmitter ya. Thx.<br/><br/><br/><i>.:Posted via WAP:.</i>
ifmarch
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 312
Joined: 05 Feb 2007, 15:55

Post by ifmarch »

Smatic wrote:Contoh mobil sedan-wagon JDM (Japanese Domestic Market) seperti Nissan Grand Livina yi Toyota Corolla Fielder (photo dibawah ini) dilengkapi mesin 1800cc model 2ZR-FE max power 136 PS/6000 rpm & max torsi 17,9 kgm/4400 rpm, Dual VVTi dgn transmisi matik CVT-i mengkonsumsi bensin 17,2 km/liter-std JIS 10-15 (jauh lebih baik dari konsumsi bensin Latio 1800cc A/T 11-12 km/liter) cuman dijual < YEN 2 juta (Rp 150 juta-an). Detail di http://www.toyota.co.jp/en/news/06/1010.html
Bro Smatic, yang paling penting apakah Toyota Corolla Fieder ini akan dijual di Indo ? Kalau gak, yah ........ JDM yang gak jadi IDM (Indonesia Domestic Market) percuma juga. ....he...he.. :lol: :lol: [/b]
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: 08 May 2006, 14:32

Post by hunter »

Smatic wrote:Contoh mobil sedan-wagon JDM (Japanese Domestic Market) seperti Nissan Grand Livina yi Toyota Corolla Fielder (photo dibawah ini) dilengkapi mesin 1800cc model 2ZR-FE max power 136 PS/6000 rpm & max torsi 17,9 kgm/4400 rpm, Dual VVTi dgn transmisi matik CVT-i mengkonsumsi bensin 17,2 km/liter-std JIS 10-15 (jauh lebih baik dari konsumsi bensin Latio 1800cc A/T 11-12 km/liter) cuman dijual < YEN 2 juta (Rp 150 juta-an). Detail di http://www.toyota.co.jp/en/news/06/1010.html
gua sih gak gt tau soal harga2 mobil di negara2 lain ya... tapi apakah harga di jepang n di indonesia bisa dibanding apel to apel juga? spt yg kt tau, di luar negri soal mesin n fitur safety sdh bisa didpt standard, bahkan utk mobil2 150jtan. nah di indonesia ??? jadi, di jepang, dengan spek yg sama dibanding corolla fielder, apakah harga mobil merek lain itu kompetitif dengan fielder tidak ? kalo kompetitif, yah berarti sami mawon.... *pemikiran awam nih*
ifmarch
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 312
Joined: 05 Feb 2007, 15:55

Post by ifmarch »

Winata wrote:Yuk bagi para bakal calon LIVINA owner, kita buat yuk GATHERING dan KOMUNITInya. Mungkin Nama Club yang paling sesuai adalha Liv-In-A Club(LIVINA INDONESIA AUTOMOTIVE CLUB).

Kita bisa mulai setelah semua owner sudah menerima mobil ini. Target 3 bulan from now. Gw pilih Bung Lord jadi Ketuanya.
Hayo aja, tapi gmana dgn teman-teman yang gak tinggal di Jakarta ??

Mungkin ini contoh club yang bagus seperti KARIMUN CLUB, eksistensi club memberikan benefit yang banyak bagi anggota, mulai dari diskon produk di banyak tempat, gathering sbg media "promo" yang menjaga resale value mobil, kumpul-kumpul arisan, acara-acara workshop dll.
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: 08 May 2006, 14:32

Post by hunter »

Winata wrote:Yuk bagi para bakal calon LIVINA owner, kita buat yuk GATHERING dan KOMUNITInya. Mungkin Nama Club yang paling sesuai adalha Liv-In-A Club(LIVINA INDONESIA AUTOMOTIVE CLUB).
kalo gua boleh saran...tentukan nama klubnya mau bahasa Indonesia atau bhs Inggris. dan sesuain Livina Indonesia atau Indonesia Livina... jangan saru... jangan cuman mau cari2 singkatan yg keren, bahasanya kacau balau.

oh ya, dimilis yahoogroups nissan-livina juga ada bahasan mau bikin klub.. digabung aja aspirasinya...

just my 2 cents.
Smatic
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 96
Joined: 30 Nov 2005, 18:44

Post by Smatic »

andihp wrote:
Smatic wrote: Perbandingan "apple to apple" konsumsi bensin riil mesin Nissan MR18DE & mesin Toyota 2ZR-FE (Dual VVTi) yi berdasarkan test EPA city-drive (Fuel economy USA) :
- mesin MR18DE di Nissan Versa (nama lain Latio di USA) konsumsi bensinnya 30 mpg (12,7 km/liter)
- mesin 2ZR-FE di Toyota Fielder konsumsi bensinnya 40,5 mpg (17,2 km/liter)
Mungkin karena 2ZR-FE itu dual VVTi? apa tidak lebih tepat kalo MR18DE dibandingkan dengan mesin toyota altis?
Perbandingan konsumsi bensin & power/torsi mesin MR18DE ( http://cars.about.com/od/nissan/fr/07_versa_sedan_2.htm ) & 1ZZ-FE (Altis http://cars.about.com/od/toyota/fr/ag_07corollale_2.htm ) di USA :
Engine model..........MR18DE................1ZZ-FE
Max power.........122HP/5200rpm......126HP/6000rpm
Max torque.......127 lb-ft/4800rpm...122lb-ft/4200rpm
EPA citi-drive......30MPG-12,7km/l....32MPG/13,6km/l
EPA highway......34MPG-14,4km/l....41MPG/17,4km/l
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: 14 Mar 2007, 11:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

RUSH DAN BEGO di JDM juga sudah dilengkapi ABS,EBD,BA,HDC,ESP. Mesin sama persis ama yang avanza 1.5. Kalo teman2 ga puas pake yang ATPM ya beli aja lewat CBU Cars, bnyk tuh yang JDM market.

TOYOTA FIELDER memang cakep kalo di jual ATPM bakal dispecdown habis juga. Di Dunia market Indonesia adalah yang paling jelek, banyak yang sesuai dengan standar safety EURO NCAP.

Moga2 ada company independent seperti INDO NCAP yang memberikan nilai safety pada suatu mobil. Kalo mau jualan atpm harus standarnya 3 bintang keatas. Di Indonesia masih ada mobil baru yang 1 bintang tuh.

Dan pemerintah kita juga tidak mendukung safety dengan menaikkan pajak mobil yang tinggi2 sehingga atpm tidak bisa berbuat banyak atau jangan2 pemerintah GAPTEK tentang otomotif. Kalo gini gw pilih bung lord atau bung conan sebagai menteri perhubungan. hehee.
ween
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1355
Joined: 16 Nov 2005, 21:21
Location: jkt

Post by ween »

setuju!!!! kalo ada Indo NCAP, gue ngelamar kerja di sana deh......
kali aja bisa jadi direkturnya........
jadi gue bisa standarin mobil yg di pasarkan di indo, minimal harus ada dual airbag+side+cutain airbag, ABS,EBD,BA&Kontrol traksi
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: 21 Sep 2005, 09:21

Post by Sithlord »

Bung Smatic,

Tapi anda harus sadar, Corolla USA itu curb weightnya 2550, sekitar 1275 kg. Dan Versa (Latio di USA) lebih berat. Bobotnya 2737 lb, sekitar 1369 kg. Selisih sekitar hampir 100 kg.


Tapi anehnya, Corolla jika matiknya lebih boros, 30/38 mpg, justru Versa (Latio) lebih irit versi matiknya banding manualnya, jika ada XTronic itu. Bisa 30/36 mpg. Ngak beda jauhlah.


Anyway, itulah, mesin Toyota di luar negeri memang bagus, tapi yang di Indo di pasangnya tipe apa. Thats why dari dulu saya sering curiga, VVT-inya TAM itu class 1 atau class 2 atau class 3 ? Kok kasar dan boros....


Tapi mungkin untuk nekan cost. Jika Innova di pasang mesin Corolla yang anda sebutkan itu, harganya mungkin bisa naik sekian puluhan juta lagi kali....
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: 14 Mar 2007, 11:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

Wah nampaknya ada 2 kubu nih yang dari serayamotor dan Nissan-livina. Bakal rebut2an kursi ketua nih kalo digabungkan hahaha.
Perbandingan konsumsi bensin & power/torsi mesin MR18DE ( http://cars.about.com/od/nissan/fr/07_versa_sedan_2.htm ) & 1ZZ-FE (Altis http://cars.about.com/od/toyota/fr/ag_07corollale_2.htm ) di USA :
Engine model..........MR18DE................1ZZ-FE
Max power.........122HP/5200rpm......126HP/6000rpm
Max torque.......127 lb-ft/4800rpm...122lb-ft/4200rpm
EPA citi-drive......30MPG-12,7km/l....32MPG/13,6km/l
Lah yang MR18DE bukannya 126HP dan ZZ-FE 140HP.
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: 14 Mar 2007, 11:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

Menurut saya innova ga bakal pake mesin altis, soalnya bisa sangat2 mahal costnya dan juga mungkin mesin ini tidak cocok tuk body basis ladder frame yang biasanya untuk truk yang dikonstruksi pada body innova. Feelingnya innova bakal diganti total dengan dengan line up toyota yang laen untuk melawan livina.
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: 14 Mar 2007, 11:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

Bung Lord apakah bengkel resmi nissan dah pake komputer untuk scan mobil2nya. Saya liat di livina ga ada slot komputer nih....... atau gw ga tau tempat dimana slotnya berada
ghost
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 188
Joined: 10 Apr 2007, 13:59

Post by ghost »

Winata wrote:Menurut saya innova ga bakal pake mesin altis, soalnya bisa sangat2 mahal costnya dan juga mungkin mesin ini tidak cocok tuk body basis ladder frame yang biasanya untuk truk yang dikonstruksi pada body innova. Feelingnya innova bakal diganti total dengan dengan line up toyota yang laen untuk melawan livina.
Feeling saya kok Toyota tidak akan sekalut itu ya ngadepin Livina
Paling mereka akan genjot terus diiklannya.. Maksudnya iklan yang bilang bahwa Innova lebih bagus dari Livina

Tapi ada point positif nya ya ngliat Toyota kalut
Setelah sedan dan hatchback nya disikat sama Honda sekarang MPV nya disikat sama Nissan
Smatic
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 96
Joined: 30 Nov 2005, 18:44

Post by Smatic »

Winata wrote:Wah nampaknya ada 2 kubu nih yang dari serayamotor dan Nissan-livina. Bakal rebut2an kursi ketua nih kalo digabungkan hahaha.
Perbandingan konsumsi bensin & power/torsi mesin MR18DE ( http://cars.about.com/od/nissan/fr/07_versa_sedan_2.htm ) & 1ZZ-FE (Altis http://cars.about.com/od/toyota/fr/ag_07corollale_2.htm ) di USA :
Engine model..........MR18DE................1ZZ-FE
Max power.........122HP/5200rpm......126HP/6000rpm
Max torque.......127 lb-ft/4800rpm...122lb-ft/4200rpm
EPA citi-drive......30MPG-12,7km/l....32MPG/13,6km/l
Lah yang MR18DE bukannya 126HP dan ZZ-FE 140HP.
Max Power MR18DE 126 PS = 122 HP & 1ZZ-FE 147 PS tanpa CC.
ghost
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 188
Joined: 10 Apr 2007, 13:59

Post by ghost »

Winata wrote:Menurut saya innova ga bakal pake mesin altis, soalnya bisa sangat2 mahal costnya dan juga mungkin mesin ini tidak cocok tuk body basis ladder frame yang biasanya untuk truk yang dikonstruksi pada body innova. Feelingnya innova bakal diganti total dengan dengan line up toyota yang laen untuk melawan livina.
Innova alias Kijang itu kan simbol dari kejayaan Toyota di Indonesia
Kalo dirubah mobilnya kan itu sama saja dengan meruntuhkan kebanggaan diri sendiri

Nggak lah.. Meskipun gak laku tapi mobilnya pasti akan tetep dijaga
Lagian investasi IMV kan luar biasa gede tuh pasti nya
Last edited by imsus2c on 07 Sep 2014, 11:40, edited 1 time in total.
Reason: split
Locked
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post