Short Test Drive : Chery Tiggo 8 Premium

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

mikimos
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 204
Joined: 20 Sep 2016, 13:14

Re: Short Test Drive : Chery Tiggo 8 Premium

Post by mikimos »

Jenson wrote: 17 Jan 2025, 10:32
Suryaputra wrote: 17 Jan 2025, 09:40
adityawei wrote: 16 Jan 2025, 21:17

Jujur kalo bandingin sama almaz sih ni tiggo 8 productnya JAUH BANGET LEBIH OKE..
boros mgkn so so kali yak, ni 1.6 turbo nya kmrn iseng pake rute nyetir sama hampir on par lah sama 1.5 turbo crv

sebenernya lebih baik dia fokus di 1 produk aja gak si, EV dia oke kok ngapain pake acara jualan produk ICE yang persaingan super ketat


Mau dibilang franken car / comot sana comot sini, at the end of the day you will forgive everything because of it's pricetag vs it's rivals..
Bukan mobil ga enak, justru malah enak banget malah buat "mobil baru" harga segini, cuma ya itu remnya kenapa harus begitu..

Jujur ini tiggo 8 termasuk salah satu mobil china yang paling menarik sih di mata gw.. tapi abis nyoba turn off terbesar ya di rem, driving feel dll udahlah lupakan aja.. :big_grin: :big_grin:



buat pantat saya yang pake CRV tiap hari pun ni mobil enak kok, suspensi berasa mahal, cuma memang setirnya ampas banget..
abis test drive tiggo balik ke crv lagi lsg berasa ni crv peredamnya kacrut banget, arm rest kriyet2, tapi materialnya lebih alus daripada tiggo..

T&C 1jt km sih menurut uwe gimmick ya..
Jangan lupa mbah

Mobil baru itu:
- karet2 kaki nya msh legit
- suspensi baru
- ban kenyal

Klo mobil dah 4-5 tahun itu udah wear and tear.

Xpander baru jg dl gtu, kondisi baru senyap, kedap, alus.

Setelah pemakaian 20rb km dan 5 tahun
- road noise di tol cukup tinggi
- rattle di depan dan belakang
- suspensi makin ngayun
Masih lbh kedap dan refine HRV RU malah.

Kelas dan harga, gak boong emang :big_peace:

Remember, ada wear and tear :big_grin:

Nah pertanyaannya, seberapa jauh drop wear and tearnya di ceri ini?
Nah ini saya setuju, salah satu deal breaker kmrn gajadi ambil krna pas d coba berasa off walau harganya menggiurkan. NTah kalo uda 3-4 taun itu rem makin begimana.

Ngomong2 Xpander, sharing dikit ogut ad XP buat disiksa. Km 1 taun 30.x km. So far pemakaian dr baru, untuk kaki2 suspensi untungnya mmasih aman2 aja. Semoga gimmick shock pinjem punya Pajero ngaruh beneran. Ini mobil yg banyak issue malah elektrikalnya :big_dunno:
bisa share off nya apa ? rem nya kl 3-4 thn bukannya sdh harus di servis ?
User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 859
Joined: 15 Jul 2013, 09:40

Re: Short Test Drive : Chery Tiggo 8 Premium

Post by mobilover »

b0ku wrote: 25 Jan 2025, 09:00
Greenhunter wrote: 25 Jan 2025, 08:17
om boku, harga bekasnya cherry apakah juga hancur ? dibandingkan wuling almaz depresiasinya parah mana ?
kemaren jual 2024 Km 15rb si 245 om belom setaun ud bonyok 100jt :big_biglaugh: itupun temen saya pedagang ke 2 beli dari pedagang laen, artinya yang punya lebih bonyok lagi :big_biglaugh: nik 2024 itu makannya lakunya cepet :big_biglaugh:

btw itu mobil dibelinya april 2024 sama tangan ke 1
Ada beberapa hal yg perlu dipoint out sih

1. Mobil merek apapun kalau second umur 1 tahun pasti depresiasi nya paling gede. Zenix juga umur 1 tahun sudah turun 60 - 100 jt tergantung tipe dan kondisi mobilnya. Krn depresiasi nilai mobil itu gak linear. Gede di tahun awal, mengecil di tahun akhir. Umumnya depresiasi umur 1 tahun kisaran 20 % dan mengecil seiring umur mobilnya makin tua. Pas umur 5 tahun rata2 resale value ada di kisaran 50 - 60 %

2. Diskon omoda lumayan gede pas pembelian. Setau saya kisaran 40 - 50 jt diskonnnya. Jadi terkompensasi diskon yg besar itu

3. Merek non mainstream selalu resale value kurang dibanding merek mainstream. Tp kl bandingin sesama merek non mainstream resale value chery tergolong normal yah. Mgkn lbh sedikit peminat dari daerah luar kota yg notabene hanya mau main merek mainstream macam toyota honda

Just my 2 cents CMIIW
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5888
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Short Test Drive : Chery Tiggo 8 Premium

Post by b0ku »

mobilover wrote: 21 Feb 2025, 13:56
Ada beberapa hal yg perlu dipoint out sih

1. Mobil merek apapun kalau second umur 1 tahun pasti depresiasi nya paling gede. Zenix juga umur 1 tahun sudah turun 60 - 100 jt tergantung tipe dan kondisi mobilnya. Krn depresiasi nilai mobil itu gak linear. Gede di tahun awal, mengecil di tahun akhir. Umumnya depresiasi umur 1 tahun kisaran 20 % dan mengecil seiring umur mobilnya makin tua. Pas umur 5 tahun rata2 resale value ada di kisaran 50 - 60 %

2. Diskon omoda lumayan gede pas pembelian. Setau saya kisaran 40 - 50 jt diskonnnya. Jadi terkompensasi diskon yg besar itu

3. Merek non mainstream selalu resale value kurang dibanding merek mainstream. Tp kl bandingin sesama merek non mainstream resale value chery tergolong normal yah. Mgkn lbh sedikit peminat dari daerah luar kota yg notabene hanya mau main merek mainstream macam toyota honda

Just my 2 cents CMIIW
honda sama toyota mau discnya gede suka kagak ngaruh om :mky_03:

gak bakalan sampe 100jt dari pricelist kecuali unit2x diatas 500jt biasanya si accord camry itu emang setaun bisa 100jtan :big_bored:

makannya kita malah males tuh megangin unit jepang yang belom discontinue karena harganya suka gak jelas dan jualnya susah enakan jualan cherry biarpun mobil jelek harga pasarnya ancur jd dianggep miring sama yang beli , ya 245 jt dapet mobil kek gitu tahun 2024 creta aja gak dapet om :mky_07:
kayukayuthe5th
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 504
Joined: 03 May 2017, 17:30

Re: Short Test Drive : Chery Tiggo 8 Premium

Post by kayukayuthe5th »

b0ku wrote: 21 Feb 2025, 14:28
mobilover wrote: 21 Feb 2025, 13:56
Ada beberapa hal yg perlu dipoint out sih

1. Mobil merek apapun kalau second umur 1 tahun pasti depresiasi nya paling gede. Zenix juga umur 1 tahun sudah turun 60 - 100 jt tergantung tipe dan kondisi mobilnya. Krn depresiasi nilai mobil itu gak linear. Gede di tahun awal, mengecil di tahun akhir. Umumnya depresiasi umur 1 tahun kisaran 20 % dan mengecil seiring umur mobilnya makin tua. Pas umur 5 tahun rata2 resale value ada di kisaran 50 - 60 %

2. Diskon omoda lumayan gede pas pembelian. Setau saya kisaran 40 - 50 jt diskonnnya. Jadi terkompensasi diskon yg besar itu

3. Merek non mainstream selalu resale value kurang dibanding merek mainstream. Tp kl bandingin sesama merek non mainstream resale value chery tergolong normal yah. Mgkn lbh sedikit peminat dari daerah luar kota yg notabene hanya mau main merek mainstream macam toyota honda

Just my 2 cents CMIIW
honda sama toyota mau discnya gede suka kagak ngaruh om :mky_03:

gak bakalan sampe 100jt dari pricelist kecuali unit2x diatas 500jt biasanya si accord camry itu emang setaun bisa 100jtan :big_bored:

makannya kita malah males tuh megangin unit jepang yang belom discontinue karena harganya suka gak jelas dan jualnya susah enakan jualan cherry biarpun mobil jelek harga pasarnya ancur jd dianggep miring sama yang beli , ya 245 jt dapet mobil kek gitu tahun 2024 creta aja gak dapet om :mky_07:
yes salah satu chinese power.....murah :big_biglaugh:
Jenson
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 554
Joined: 22 Aug 2014, 16:41

Re: Short Test Drive : Chery Tiggo 8 Premium

Post by Jenson »

mikimos wrote: 21 Feb 2025, 12:37
Jenson wrote: 17 Jan 2025, 10:32
Suryaputra wrote: 17 Jan 2025, 09:40

Jangan lupa mbah

Mobil baru itu:
- karet2 kaki nya msh legit
- suspensi baru
- ban kenyal

Klo mobil dah 4-5 tahun itu udah wear and tear.

Xpander baru jg dl gtu, kondisi baru senyap, kedap, alus.

Setelah pemakaian 20rb km dan 5 tahun
- road noise di tol cukup tinggi
- rattle di depan dan belakang
- suspensi makin ngayun
Masih lbh kedap dan refine HRV RU malah.

Kelas dan harga, gak boong emang :big_peace:

Remember, ada wear and tear :big_grin:

Nah pertanyaannya, seberapa jauh drop wear and tearnya di ceri ini?
Nah ini saya setuju, salah satu deal breaker kmrn gajadi ambil krna pas d coba berasa off walau harganya menggiurkan. NTah kalo uda 3-4 taun itu rem makin begimana.

Ngomong2 Xpander, sharing dikit ogut ad XP buat disiksa. Km 1 taun 30.x km. So far pemakaian dr baru, untuk kaki2 suspensi untungnya mmasih aman2 aja. Semoga gimmick shock pinjem punya Pajero ngaruh beneran. Ini mobil yg banyak issue malah elektrikalnya :big_dunno:
bisa share off nya apa ? rem nya kl 3-4 thn bukannya sdh harus di servis ?
Yang saya maksud off remnya si Tiggo berasa kurang ngegigit, kaya agak ngegelosor. Kebalikan dari Omoda E5 nya yang menurut saya malah berasa jerky remnya
linschneider
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 66
Joined: 08 Dec 2022, 15:18

Re: Short Test Drive : Chery Tiggo 8 Premium

Post by linschneider »

barusan tesdref tiggo 8 cenglak cc juga

dan testimoni2 bahwa nie mobil setelah ngespool larinya ky setan itu benar adanya

anjay
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post