bisa share off nya apa ? rem nya kl 3-4 thn bukannya sdh harus di servis ?Jenson wrote: ↑17 Jan 2025, 10:32Nah ini saya setuju, salah satu deal breaker kmrn gajadi ambil krna pas d coba berasa off walau harganya menggiurkan. NTah kalo uda 3-4 taun itu rem makin begimana.Suryaputra wrote: ↑17 Jan 2025, 09:40Jangan lupa mbahadityawei wrote: ↑16 Jan 2025, 21:17
Jujur kalo bandingin sama almaz sih ni tiggo 8 productnya JAUH BANGET LEBIH OKE..
boros mgkn so so kali yak, ni 1.6 turbo nya kmrn iseng pake rute nyetir sama hampir on par lah sama 1.5 turbo crv
sebenernya lebih baik dia fokus di 1 produk aja gak si, EV dia oke kok ngapain pake acara jualan produk ICE yang persaingan super ketat
Mau dibilang franken car / comot sana comot sini, at the end of the day you will forgive everything because of it's pricetag vs it's rivals..
Bukan mobil ga enak, justru malah enak banget malah buat "mobil baru" harga segini, cuma ya itu remnya kenapa harus begitu..
Jujur ini tiggo 8 termasuk salah satu mobil china yang paling menarik sih di mata gw.. tapi abis nyoba turn off terbesar ya di rem, driving feel dll udahlah lupakan aja..![]()
buat pantat saya yang pake CRV tiap hari pun ni mobil enak kok, suspensi berasa mahal, cuma memang setirnya ampas banget..
abis test drive tiggo balik ke crv lagi lsg berasa ni crv peredamnya kacrut banget, arm rest kriyet2, tapi materialnya lebih alus daripada tiggo..
T&C 1jt km sih menurut uwe gimmick ya..
Mobil baru itu:
- karet2 kaki nya msh legit
- suspensi baru
- ban kenyal
Klo mobil dah 4-5 tahun itu udah wear and tear.
Xpander baru jg dl gtu, kondisi baru senyap, kedap, alus.
Setelah pemakaian 20rb km dan 5 tahun
- road noise di tol cukup tinggi
- rattle di depan dan belakang
- suspensi makin ngayun
Masih lbh kedap dan refine HRV RU malah.
Kelas dan harga, gak boong emang![]()
Remember, ada wear and tear![]()
Nah pertanyaannya, seberapa jauh drop wear and tearnya di ceri ini?
Ngomong2 Xpander, sharing dikit ogut ad XP buat disiksa. Km 1 taun 30.x km. So far pemakaian dr baru, untuk kaki2 suspensi untungnya mmasih aman2 aja. Semoga gimmick shock pinjem punya Pajero ngaruh beneran. Ini mobil yg banyak issue malah elektrikalnya![]()
Short Test Drive : Chery Tiggo 8 Premium
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 204
- Joined: 20 Sep 2016, 13:14
Re: Short Test Drive : Chery Tiggo 8 Premium
- mobilover
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 859
- Joined: 15 Jul 2013, 09:40
Re: Short Test Drive : Chery Tiggo 8 Premium
Ada beberapa hal yg perlu dipoint out sihb0ku wrote: ↑25 Jan 2025, 09:00kemaren jual 2024 Km 15rb si 245 om belom setaun ud bonyok 100jtGreenhunter wrote: ↑25 Jan 2025, 08:17
om boku, harga bekasnya cherry apakah juga hancur ? dibandingkan wuling almaz depresiasinya parah mana ?itupun temen saya pedagang ke 2 beli dari pedagang laen, artinya yang punya lebih bonyok lagi
nik 2024 itu makannya lakunya cepet
btw itu mobil dibelinya april 2024 sama tangan ke 1
1. Mobil merek apapun kalau second umur 1 tahun pasti depresiasi nya paling gede. Zenix juga umur 1 tahun sudah turun 60 - 100 jt tergantung tipe dan kondisi mobilnya. Krn depresiasi nilai mobil itu gak linear. Gede di tahun awal, mengecil di tahun akhir. Umumnya depresiasi umur 1 tahun kisaran 20 % dan mengecil seiring umur mobilnya makin tua. Pas umur 5 tahun rata2 resale value ada di kisaran 50 - 60 %
2. Diskon omoda lumayan gede pas pembelian. Setau saya kisaran 40 - 50 jt diskonnnya. Jadi terkompensasi diskon yg besar itu
3. Merek non mainstream selalu resale value kurang dibanding merek mainstream. Tp kl bandingin sesama merek non mainstream resale value chery tergolong normal yah. Mgkn lbh sedikit peminat dari daerah luar kota yg notabene hanya mau main merek mainstream macam toyota honda
Just my 2 cents CMIIW
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5888
- Joined: 12 Jul 2013, 11:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Short Test Drive : Chery Tiggo 8 Premium
honda sama toyota mau discnya gede suka kagak ngaruh ommobilover wrote: ↑21 Feb 2025, 13:56
Ada beberapa hal yg perlu dipoint out sih
1. Mobil merek apapun kalau second umur 1 tahun pasti depresiasi nya paling gede. Zenix juga umur 1 tahun sudah turun 60 - 100 jt tergantung tipe dan kondisi mobilnya. Krn depresiasi nilai mobil itu gak linear. Gede di tahun awal, mengecil di tahun akhir. Umumnya depresiasi umur 1 tahun kisaran 20 % dan mengecil seiring umur mobilnya makin tua. Pas umur 5 tahun rata2 resale value ada di kisaran 50 - 60 %
2. Diskon omoda lumayan gede pas pembelian. Setau saya kisaran 40 - 50 jt diskonnnya. Jadi terkompensasi diskon yg besar itu
3. Merek non mainstream selalu resale value kurang dibanding merek mainstream. Tp kl bandingin sesama merek non mainstream resale value chery tergolong normal yah. Mgkn lbh sedikit peminat dari daerah luar kota yg notabene hanya mau main merek mainstream macam toyota honda
Just my 2 cents CMIIW

gak bakalan sampe 100jt dari pricelist kecuali unit2x diatas 500jt biasanya si accord camry itu emang setaun bisa 100jtan

makannya kita malah males tuh megangin unit jepang yang belom discontinue karena harganya suka gak jelas dan jualnya susah enakan jualan cherry biarpun mobil jelek harga pasarnya ancur jd dianggep miring sama yang beli , ya 245 jt dapet mobil kek gitu tahun 2024 creta aja gak dapet om

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 504
- Joined: 03 May 2017, 17:30
Re: Short Test Drive : Chery Tiggo 8 Premium
yes salah satu chinese power.....murahb0ku wrote: ↑21 Feb 2025, 14:28honda sama toyota mau discnya gede suka kagak ngaruh ommobilover wrote: ↑21 Feb 2025, 13:56
Ada beberapa hal yg perlu dipoint out sih
1. Mobil merek apapun kalau second umur 1 tahun pasti depresiasi nya paling gede. Zenix juga umur 1 tahun sudah turun 60 - 100 jt tergantung tipe dan kondisi mobilnya. Krn depresiasi nilai mobil itu gak linear. Gede di tahun awal, mengecil di tahun akhir. Umumnya depresiasi umur 1 tahun kisaran 20 % dan mengecil seiring umur mobilnya makin tua. Pas umur 5 tahun rata2 resale value ada di kisaran 50 - 60 %
2. Diskon omoda lumayan gede pas pembelian. Setau saya kisaran 40 - 50 jt diskonnnya. Jadi terkompensasi diskon yg besar itu
3. Merek non mainstream selalu resale value kurang dibanding merek mainstream. Tp kl bandingin sesama merek non mainstream resale value chery tergolong normal yah. Mgkn lbh sedikit peminat dari daerah luar kota yg notabene hanya mau main merek mainstream macam toyota honda
Just my 2 cents CMIIW![]()
gak bakalan sampe 100jt dari pricelist kecuali unit2x diatas 500jt biasanya si accord camry itu emang setaun bisa 100jtan![]()
makannya kita malah males tuh megangin unit jepang yang belom discontinue karena harganya suka gak jelas dan jualnya susah enakan jualan cherry biarpun mobil jelek harga pasarnya ancur jd dianggep miring sama yang beli , ya 245 jt dapet mobil kek gitu tahun 2024 creta aja gak dapet om![]()

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 554
- Joined: 22 Aug 2014, 16:41
Re: Short Test Drive : Chery Tiggo 8 Premium
Yang saya maksud off remnya si Tiggo berasa kurang ngegigit, kaya agak ngegelosor. Kebalikan dari Omoda E5 nya yang menurut saya malah berasa jerky remnyamikimos wrote: ↑21 Feb 2025, 12:37bisa share off nya apa ? rem nya kl 3-4 thn bukannya sdh harus di servis ?Jenson wrote: ↑17 Jan 2025, 10:32Nah ini saya setuju, salah satu deal breaker kmrn gajadi ambil krna pas d coba berasa off walau harganya menggiurkan. NTah kalo uda 3-4 taun itu rem makin begimana.Suryaputra wrote: ↑17 Jan 2025, 09:40
Jangan lupa mbah
Mobil baru itu:
- karet2 kaki nya msh legit
- suspensi baru
- ban kenyal
Klo mobil dah 4-5 tahun itu udah wear and tear.
Xpander baru jg dl gtu, kondisi baru senyap, kedap, alus.
Setelah pemakaian 20rb km dan 5 tahun
- road noise di tol cukup tinggi
- rattle di depan dan belakang
- suspensi makin ngayun
Masih lbh kedap dan refine HRV RU malah.
Kelas dan harga, gak boong emang![]()
Remember, ada wear and tear![]()
Nah pertanyaannya, seberapa jauh drop wear and tearnya di ceri ini?
Ngomong2 Xpander, sharing dikit ogut ad XP buat disiksa. Km 1 taun 30.x km. So far pemakaian dr baru, untuk kaki2 suspensi untungnya mmasih aman2 aja. Semoga gimmick shock pinjem punya Pajero ngaruh beneran. Ini mobil yg banyak issue malah elektrikalnya![]()
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 66
- Joined: 08 Dec 2022, 15:18
Re: Short Test Drive : Chery Tiggo 8 Premium
barusan tesdref tiggo 8 cenglak cc juga
dan testimoni2 bahwa nie mobil setelah ngespool larinya ky setan itu benar adanya
anjay
dan testimoni2 bahwa nie mobil setelah ngespool larinya ky setan itu benar adanya
anjay
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 12 Replies
- 785 Views
-
Last post by b0ku
-
- 107 Replies
- 24491 Views
-
Last post by mikimos
-
- 95 Replies
- 35047 Views
-
Last post by qushay20019
-
- 54 Replies
- 19318 Views
-
Last post by Suryaputra
-
- 88 Replies
- 20390 Views
-
Last post by darrelund
-
- 33 Replies
- 15677 Views
-
Last post by rOeLez
-
- 26 Replies
- 1388 Views
-
Last post by c4b13
-
- 60 Replies
- 15942 Views
-
Last post by krniawnhdr
-
- 27 Replies
- 4642 Views
-
Last post by dori2802
-
- 39 Replies
- 2154 Views
-
Last post by nisfi19