Review 1000 KM Mercedes GLE 450 (W167)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 60
- Joined: 28 Dec 2016, 00:13
Review 1000 KM Mercedes GLE 450 (W167)
Saya mau review singkat pengalaman dengan 2020 GLE 450 (W167) pre facelift. Mobil saya dapet second KM masih 15 ribuan, dan sudah saya pakai total 1000 km. Dari segi design exterior dan interior tidak akan saya bahas detail karena design itu subjective buat semua orang.
Secara dimensi, mobil ini lumayan bongsor, lebar dan potongan body yang serba agak membulat. Dimensi nya mobil ini 4924 mm x 2015 mm x 1795 mm. Buat saya agak butuh waktu buat terbiasa dengan dimensi GLE yg cukup besar ini ketika mau parkir atau masuk ke parkiran mall yg agak kecil. SUSPENSI
Suspensi mobil ini pake Air Suspension. Ada beberapa level ketinggian mulai dari +1, 0, -1, -2. Di Comfort mode ketinggian suspensi di 0, pindah ke Sport langsung turun jadi -1, dan Offroad mode naik menjadi +1. Serta kalau di speed 140 Km/h suspensi akan turun otomatis dari 0 ke -1 meskipun di Comfort mode.
Di Comfort mode, suspensi nya terasa empuk dan terlalu ‘Floaty Boaty’ goyang kanan kiri ketika lewat jalanan kurang bagus. Saya kurang suka dengan karakter ini ketika di Comfort mode karena terlalu guncang. Tapi ketika Sport mode suspensi diturunkan jadi -1 barulah kerasa pas tidak guncang kanan kiri dan kerasa lebih tenang mobilnya.
Meskipun di Comfort mode ayunan suspensi nya empuk, saya tetap kerasa mobil ini KERAS dan TIDAK ADA KENYAL nya pas menghajar lubang / lewat di jalan keriting / lewat di speed trap. Beda sekali dengan Innova Reborn atau All New Santa Fe Hybrid yg ketika lewat jalan tersebut cuma “Dep dep dep” saja sedangkan di GLE ini masih “Jedarr Jederr / Duakk Duakkk”. Entahlah kenapa bisa begitu atau mungkin pengaruh di profil ban yang lumayan lebar 275/50 R20 atau gara2 ban nya sendiri Pirelli P Zero yang katanya keras karakter nya padahal tekanan angin sudah di 32 Psi
ENGINE & TRANSMISSION
GLE 450 pakai M256 engine. Inline 6 cylinder, 3000 cc twin scroll turbo dan 48v mild hybrid. Output nya 362 HP dan torsi 500 N/m dipadukan dengan 9 speed automatic transmission in house buatan Mercy sendiri. Untuk akselerasi saya sudah test sendiri dari 0-100 Km/h : 6.0 detik (tanpa tahan gas dan rem). Cukup kencang untuk mobil yang cukup bongsor dan berat ini.
Ketika nyetir di Comfort mode, mobil terasa agak malas ketika di gas. Ini dikarenakan shift up nya cukup early sekali di RPM sekitar 1300-1500. Tetapi lain ceritanya ketika di Sport mode, perpindahan gigi terjadi di minimal RPM 2000 up sehingga ketika di gas agak dalam mobil terasa lebih kuat akselerasi nya.
Suara mesin nya sangat halussss dan yang paling menyenangkan ketika starter mobil. Umumnya kita pasti mendengar ‘cranking sound’ atau ‘Ngek ngek ngek Grenggg...' tapi di GLE ini ketika kita pencet tombol Start Stop button + injak rem.. Langsung Grenggg (tidak ada cranking sound sama sekali). Ini memberikan kesan sangat sangat halus dan mahal.
Untuk transmisi, perpindahan gigi nya kadang2 agak kasar ketika shift down (padahal di comfort mode dan nyetir nya santai). Tapi sepertinya memang sudah dari sono nya karena Carmudi waktu review GLE 450 coupe, dia juga sempet mention hal yg sama. Lalu yg cukup istimewa adalah ketika cruising di kecepatan tinggi RPM nya sangat rendah untuk mobil bensin non CVT.
Di 100 Km/h hanya 1400 RPM dan di 180 Km/h hanya 2500 RPM.
Konsumsi BBM nya termasuk agak boros. Sudah saya test full to full beberapa kali pemakaian hanya di dalam kota Surabaya saja yg sering kena macet dan lampu merah (driving style santai). Hasilnya 1 liter untuk 6.2 – 6.8 Km SOUND SYSTEM
Speaker nya total ada 13 dari Burmester. Suara yang dihasilkan cukup jernih hanya saja yang paling kerasa kurang di sector bass nya. Menurut saya bass di mobil ini lemah sekali dan tidak enak. Jadi paling cocok kalau mau dengerin music di mobil ini adalah music2 acoustic atau pop.
DRIVING IMPRESSION
Nyetir di dalem kota GLE ini agak kurang gesit somehow. Tetapi lain halnya ketika di tol. Mobilnya baru terasa mantep dan ‘planted’. Untuk peredaman kabin nya sangat bagus, suara dari luar terinsulasi dengan baik.
Untuk kursi GLE yang CKD ini sudah di upgrade pakai Nappa Leather, kalau yang CBU masih pake Artico Leather atau kulit sintetis. Permukaan kulit nya termasuk halus. Namun jok nya menurut saya masih tergolong keras. Posisi duduk nya cukup ergonomis dan pas buat badan saya. Dibuat untuk nyetir agak lama tidak terasa pegel atau capek.
Adaptive Cruise Control di GLE ini tergolong halus. Saya pasang melalui Eurozone. Termasuk adaptive cruise control yang paling terasa natural nge gas dan nge rem nya jika dibandingkan beberapa mobil lainnya yang saya sudah pernah coba seperti Honda HRV, Mazda 3, Mazda CX-60, Hyundai Tucson terbaru, Zenix, dll
Untuk urusan handling saya tidak terlalu mengerti banyak apakah enak sekali atau ngga karena saya bukan tipe bawa mobil yang aggressive, seruntulan sana sini ataupun zig zag gas pol rem pol. Saya lebih suka bawa mobil yang lurus2 aja karena saya lumayan sayang mobil (kalo Bahasa Surabaya nya itu ‘eman sama mobil’) haha.. Tetapi harusnya handling mobil ini average saja. Lebih cocok buat yang nyetir nya kalem2. Kalo buat aggressive driving style, BMW X5 would be the best choice.
Ok, selanjutnya saya akan share beberapa problems yang ada di mobil ini. Beberapa sudah beres dan beberapa lagi masih belum.
1. Air Conditioner
AC nya Quad zone. Suhu minimum 16 derajat dan suhu maximum 28 derajat. Fan Speed dari 1 dan 7 paling mentok. Saya biasa set di 20 derajat dan sebenernya dingin TETAPI hembusan angin nya itu kecilll sekali dibandingkan mobil2 lainnya.
Jadi begini.. Misal di Innova Reborn fan speed juga total 7. Untuk mendapatkan hembusan angin seperti di Innova speed 2, di GLE ini harus speed 4. Filter AC padahal sudah diganti beberapa bulan lalu dan saya check sendiri memang masih bersih. Oya btw filter AC nya GLE ini ada 2 ya. Dust filter (di balik kap mesin) dan Cabin Filter (di bawah laci penumpang kiri depan).
Saya sudah bawa ke dealer dan sudah di reset tapi hasilnya sama saja. Apakah semua GLE seperti itu atau ngga? Ini yang saya masih belum tau. Next saya mau coba cari unit GLE yang lain dan test blower AC nya apakah pelan juga apa ngga.
2. Bunyi ‘Krepyek krepyek / kriat kriet” di semua pintu
Yesss… ini super duper annoying! Mobil kelas begini tapi bisa bunyi2 kayak mobil tua reyot. Bunyi2 nya itu muncul ketika mobil berada di jalanan ga rata dimana ketika body mobil ke twist sedikit. Awalnya saya pake Silicone Spray semprot semua karet2 pintu tetapi hasilnya NOL. Lalu sampe pake Oli pun juga ga hilang. Dan ternyataaaa… bunyi nya itu berasal dari beludru yang berada di sepanjang bagian atas pintu ketika bersentuhan dengan body mobil. Awal nya permukaan body mobil yang bersentuhan dengan beludru saya kasih sticker PPF dan hasilnya hilang itu bunyi2 nya, tetapi hanya bertahan sekitar 1 minggu lalu mulai muncul lagi walaupun ngga separah pertama. Solusi berikutnya adalah bagian beludru itu dikasih Silicone Gel (bukan spray) dannnn BERHASIL. DEAD SILENT until now.
3. Bunyi di Kaki-Kaki
Ketika setir diputar ke kanan 360 derajat tidak sampai mentok dan mobil jalan pelan kecepatan 3-6 km/h, akan terdengar bunyi srokk srokk atau grukk grukk. Bunyi ini baru muncul kalau mobil sudah habis dipakai agak lama. Kalau habis parkir lama bunyi ini ga muncul.
Saya complain kan ke dealer mumpung warranty mobil ini masih ada, dan mereka bilang sumber bunyi dari antara 2: lower arm atau steering rack. Setelah di investigasi lebih lanjut, bunyi nya dari lower arm di bagian part no 20 (lihat di foto) itu yang perlu diganti. Setelah diganti memang hilang tapi hanya bertahan 3 hari dan sekarang kembali bunyi lagi seperti awal 4. Sapuan Wiper Lompat Lompat dan Bunyi
Ketika hujan entah kaca atau wiper nya ini keset banget jadi jadi sapuan nya bisa lompat2 dan bunyi drrttt drrrtttt. Tetapi kalau disemprot air wiper yg ada sabun nya langsung smooth sapuan nya hanya saja ga bertahan lama lalu balik lagi bunyi2. Sudah saya complain kan ke dealer tapi mereka menolak utk penggantian wiper karena taun lalu wiper blade nya sudah diganti baru dan terbukti memang ada di history service nya.
Dealer juga sempat beralasan kaca nya pernah di coating jadi permukaan nya lebih keset. Padahal sudah saya tanyakan ke owner sebelumnya katanya kaca depan tidak pernah dicoating sama sekali.
KESIMPULAN
Menurut saya GLE 450 W167 ini secara tampilan exterior dan interior sangat baik dan memiliki karisma yang kuat. Hanya saja built quality issue yang menjadikan mobil ini memiliki minus yang cukup besar.
Saya juga sempat ngobrol2 dengan service advisor mercy, dia pun juga berpendapat yang sama mercy generasi lama lebih badak ketimbang generasi terbaru ini. Di generasi yang sekarang2 ini problem terutama di electrical dan software katanya. Ada yang mobil nya diem2 mati total ga bisa nyala padahal KM masih sangat sedikit, lalu ada juga yang sensor2 nya tiba2 error lah muncul warning malfunction di sana sini, etc. Saya jadi penasaran apakah BMW generasi terbaru seperti G series mengalami hal yang sama di reliability and built quality issue seperti di Mercy ini?
Lalu untuk nyetir sendiri saya rasa mobil ini kurang fun to drive. Saya juga punya Santa Fe TM 2022 diesel, entah kenapa kalo dibandingkan dengan GLE nyetir nya masih lebih enak Santa Fe. Lebih gesit, gas2 an nya lebih kontan, dan seakan2 lebih gampang dikendalikan. Hanya saja Santa Fe lebih ampang ketimbang GLE. Mungkin bagi orang yg nyetir sendiri BMW X5 lebih dapet utk driving feel nya
So sekian review saya mengenai Mercedes GLE 450 (W167). Happy new year to you all!
Secara dimensi, mobil ini lumayan bongsor, lebar dan potongan body yang serba agak membulat. Dimensi nya mobil ini 4924 mm x 2015 mm x 1795 mm. Buat saya agak butuh waktu buat terbiasa dengan dimensi GLE yg cukup besar ini ketika mau parkir atau masuk ke parkiran mall yg agak kecil. SUSPENSI
Suspensi mobil ini pake Air Suspension. Ada beberapa level ketinggian mulai dari +1, 0, -1, -2. Di Comfort mode ketinggian suspensi di 0, pindah ke Sport langsung turun jadi -1, dan Offroad mode naik menjadi +1. Serta kalau di speed 140 Km/h suspensi akan turun otomatis dari 0 ke -1 meskipun di Comfort mode.
Di Comfort mode, suspensi nya terasa empuk dan terlalu ‘Floaty Boaty’ goyang kanan kiri ketika lewat jalanan kurang bagus. Saya kurang suka dengan karakter ini ketika di Comfort mode karena terlalu guncang. Tapi ketika Sport mode suspensi diturunkan jadi -1 barulah kerasa pas tidak guncang kanan kiri dan kerasa lebih tenang mobilnya.
Meskipun di Comfort mode ayunan suspensi nya empuk, saya tetap kerasa mobil ini KERAS dan TIDAK ADA KENYAL nya pas menghajar lubang / lewat di jalan keriting / lewat di speed trap. Beda sekali dengan Innova Reborn atau All New Santa Fe Hybrid yg ketika lewat jalan tersebut cuma “Dep dep dep” saja sedangkan di GLE ini masih “Jedarr Jederr / Duakk Duakkk”. Entahlah kenapa bisa begitu atau mungkin pengaruh di profil ban yang lumayan lebar 275/50 R20 atau gara2 ban nya sendiri Pirelli P Zero yang katanya keras karakter nya padahal tekanan angin sudah di 32 Psi
ENGINE & TRANSMISSION
GLE 450 pakai M256 engine. Inline 6 cylinder, 3000 cc twin scroll turbo dan 48v mild hybrid. Output nya 362 HP dan torsi 500 N/m dipadukan dengan 9 speed automatic transmission in house buatan Mercy sendiri. Untuk akselerasi saya sudah test sendiri dari 0-100 Km/h : 6.0 detik (tanpa tahan gas dan rem). Cukup kencang untuk mobil yang cukup bongsor dan berat ini.
Ketika nyetir di Comfort mode, mobil terasa agak malas ketika di gas. Ini dikarenakan shift up nya cukup early sekali di RPM sekitar 1300-1500. Tetapi lain ceritanya ketika di Sport mode, perpindahan gigi terjadi di minimal RPM 2000 up sehingga ketika di gas agak dalam mobil terasa lebih kuat akselerasi nya.
Suara mesin nya sangat halussss dan yang paling menyenangkan ketika starter mobil. Umumnya kita pasti mendengar ‘cranking sound’ atau ‘Ngek ngek ngek Grenggg...' tapi di GLE ini ketika kita pencet tombol Start Stop button + injak rem.. Langsung Grenggg (tidak ada cranking sound sama sekali). Ini memberikan kesan sangat sangat halus dan mahal.
Untuk transmisi, perpindahan gigi nya kadang2 agak kasar ketika shift down (padahal di comfort mode dan nyetir nya santai). Tapi sepertinya memang sudah dari sono nya karena Carmudi waktu review GLE 450 coupe, dia juga sempet mention hal yg sama. Lalu yg cukup istimewa adalah ketika cruising di kecepatan tinggi RPM nya sangat rendah untuk mobil bensin non CVT.
Di 100 Km/h hanya 1400 RPM dan di 180 Km/h hanya 2500 RPM.
Konsumsi BBM nya termasuk agak boros. Sudah saya test full to full beberapa kali pemakaian hanya di dalam kota Surabaya saja yg sering kena macet dan lampu merah (driving style santai). Hasilnya 1 liter untuk 6.2 – 6.8 Km SOUND SYSTEM
Speaker nya total ada 13 dari Burmester. Suara yang dihasilkan cukup jernih hanya saja yang paling kerasa kurang di sector bass nya. Menurut saya bass di mobil ini lemah sekali dan tidak enak. Jadi paling cocok kalau mau dengerin music di mobil ini adalah music2 acoustic atau pop.
DRIVING IMPRESSION
Nyetir di dalem kota GLE ini agak kurang gesit somehow. Tetapi lain halnya ketika di tol. Mobilnya baru terasa mantep dan ‘planted’. Untuk peredaman kabin nya sangat bagus, suara dari luar terinsulasi dengan baik.
Untuk kursi GLE yang CKD ini sudah di upgrade pakai Nappa Leather, kalau yang CBU masih pake Artico Leather atau kulit sintetis. Permukaan kulit nya termasuk halus. Namun jok nya menurut saya masih tergolong keras. Posisi duduk nya cukup ergonomis dan pas buat badan saya. Dibuat untuk nyetir agak lama tidak terasa pegel atau capek.
Adaptive Cruise Control di GLE ini tergolong halus. Saya pasang melalui Eurozone. Termasuk adaptive cruise control yang paling terasa natural nge gas dan nge rem nya jika dibandingkan beberapa mobil lainnya yang saya sudah pernah coba seperti Honda HRV, Mazda 3, Mazda CX-60, Hyundai Tucson terbaru, Zenix, dll
Untuk urusan handling saya tidak terlalu mengerti banyak apakah enak sekali atau ngga karena saya bukan tipe bawa mobil yang aggressive, seruntulan sana sini ataupun zig zag gas pol rem pol. Saya lebih suka bawa mobil yang lurus2 aja karena saya lumayan sayang mobil (kalo Bahasa Surabaya nya itu ‘eman sama mobil’) haha.. Tetapi harusnya handling mobil ini average saja. Lebih cocok buat yang nyetir nya kalem2. Kalo buat aggressive driving style, BMW X5 would be the best choice.
Ok, selanjutnya saya akan share beberapa problems yang ada di mobil ini. Beberapa sudah beres dan beberapa lagi masih belum.
1. Air Conditioner
AC nya Quad zone. Suhu minimum 16 derajat dan suhu maximum 28 derajat. Fan Speed dari 1 dan 7 paling mentok. Saya biasa set di 20 derajat dan sebenernya dingin TETAPI hembusan angin nya itu kecilll sekali dibandingkan mobil2 lainnya.
Jadi begini.. Misal di Innova Reborn fan speed juga total 7. Untuk mendapatkan hembusan angin seperti di Innova speed 2, di GLE ini harus speed 4. Filter AC padahal sudah diganti beberapa bulan lalu dan saya check sendiri memang masih bersih. Oya btw filter AC nya GLE ini ada 2 ya. Dust filter (di balik kap mesin) dan Cabin Filter (di bawah laci penumpang kiri depan).
Saya sudah bawa ke dealer dan sudah di reset tapi hasilnya sama saja. Apakah semua GLE seperti itu atau ngga? Ini yang saya masih belum tau. Next saya mau coba cari unit GLE yang lain dan test blower AC nya apakah pelan juga apa ngga.
2. Bunyi ‘Krepyek krepyek / kriat kriet” di semua pintu
Yesss… ini super duper annoying! Mobil kelas begini tapi bisa bunyi2 kayak mobil tua reyot. Bunyi2 nya itu muncul ketika mobil berada di jalanan ga rata dimana ketika body mobil ke twist sedikit. Awalnya saya pake Silicone Spray semprot semua karet2 pintu tetapi hasilnya NOL. Lalu sampe pake Oli pun juga ga hilang. Dan ternyataaaa… bunyi nya itu berasal dari beludru yang berada di sepanjang bagian atas pintu ketika bersentuhan dengan body mobil. Awal nya permukaan body mobil yang bersentuhan dengan beludru saya kasih sticker PPF dan hasilnya hilang itu bunyi2 nya, tetapi hanya bertahan sekitar 1 minggu lalu mulai muncul lagi walaupun ngga separah pertama. Solusi berikutnya adalah bagian beludru itu dikasih Silicone Gel (bukan spray) dannnn BERHASIL. DEAD SILENT until now.
3. Bunyi di Kaki-Kaki
Ketika setir diputar ke kanan 360 derajat tidak sampai mentok dan mobil jalan pelan kecepatan 3-6 km/h, akan terdengar bunyi srokk srokk atau grukk grukk. Bunyi ini baru muncul kalau mobil sudah habis dipakai agak lama. Kalau habis parkir lama bunyi ini ga muncul.
Saya complain kan ke dealer mumpung warranty mobil ini masih ada, dan mereka bilang sumber bunyi dari antara 2: lower arm atau steering rack. Setelah di investigasi lebih lanjut, bunyi nya dari lower arm di bagian part no 20 (lihat di foto) itu yang perlu diganti. Setelah diganti memang hilang tapi hanya bertahan 3 hari dan sekarang kembali bunyi lagi seperti awal 4. Sapuan Wiper Lompat Lompat dan Bunyi
Ketika hujan entah kaca atau wiper nya ini keset banget jadi jadi sapuan nya bisa lompat2 dan bunyi drrttt drrrtttt. Tetapi kalau disemprot air wiper yg ada sabun nya langsung smooth sapuan nya hanya saja ga bertahan lama lalu balik lagi bunyi2. Sudah saya complain kan ke dealer tapi mereka menolak utk penggantian wiper karena taun lalu wiper blade nya sudah diganti baru dan terbukti memang ada di history service nya.
Dealer juga sempat beralasan kaca nya pernah di coating jadi permukaan nya lebih keset. Padahal sudah saya tanyakan ke owner sebelumnya katanya kaca depan tidak pernah dicoating sama sekali.
KESIMPULAN
Menurut saya GLE 450 W167 ini secara tampilan exterior dan interior sangat baik dan memiliki karisma yang kuat. Hanya saja built quality issue yang menjadikan mobil ini memiliki minus yang cukup besar.
Saya juga sempat ngobrol2 dengan service advisor mercy, dia pun juga berpendapat yang sama mercy generasi lama lebih badak ketimbang generasi terbaru ini. Di generasi yang sekarang2 ini problem terutama di electrical dan software katanya. Ada yang mobil nya diem2 mati total ga bisa nyala padahal KM masih sangat sedikit, lalu ada juga yang sensor2 nya tiba2 error lah muncul warning malfunction di sana sini, etc. Saya jadi penasaran apakah BMW generasi terbaru seperti G series mengalami hal yang sama di reliability and built quality issue seperti di Mercy ini?
Lalu untuk nyetir sendiri saya rasa mobil ini kurang fun to drive. Saya juga punya Santa Fe TM 2022 diesel, entah kenapa kalo dibandingkan dengan GLE nyetir nya masih lebih enak Santa Fe. Lebih gesit, gas2 an nya lebih kontan, dan seakan2 lebih gampang dikendalikan. Hanya saja Santa Fe lebih ampang ketimbang GLE. Mungkin bagi orang yg nyetir sendiri BMW X5 lebih dapet utk driving feel nya
So sekian review saya mengenai Mercedes GLE 450 (W167). Happy new year to you all!
- Omnibus
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11701
- Joined: 08 Apr 2008, 17:12
Re: Review 1000 KM Mercedes GLE 450 (W167)
a great review dr org yg betul2 mengerti mobil.
mobil yg sangat keren, sayang ga bisa membuat anda puas maksimal. sptnya memang suv mercy msh perlu improve banyak ya.
mobil yg sangat keren, sayang ga bisa membuat anda puas maksimal. sptnya memang suv mercy msh perlu improve banyak ya.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 280
- Joined: 06 Mar 2019, 09:15
- Location: Greater Jakarta
- Daily Vehicle: 2024 Honda DD1 - 2019 Honda RU1
Re: Review 1000 KM Mercedes GLE 450 (W167)
Terima kasih review lengkapnya om. Saya amazed di bagian sini, lumayan irit juga ya… M271 saya full dalkot dapetnya cuma 1:7anvhar7 wrote: ↑03 Jan 2025, 00:25
Konsumsi BBM nya termasuk agak boros. Sudah saya test full to full beberapa kali pemakaian hanya di dalam kota Surabaya saja yg sering kena macet dan lampu merah (driving style santai). Hasilnya 1 liter untuk 6.2 – 6.8 Km
Screenshot_20250103_000917_Gallery.jpg
Screenshot_20250103_000856_Gallery.jpg
SOUND SYSTEM
Odd: 2024 DD1 L12B CVT
Even: 2019 RU1 L15Z CVT
In memoriam:
2015 A03A 3A92 5MT
2008 CY4A 4B11 CVT
2003 E46 M54B25 5AT
1994 E36 M50B20 5MT
Even: 2019 RU1 L15Z CVT
In memoriam:
2015 A03A 3A92 5MT
2008 CY4A 4B11 CVT
2003 E46 M54B25 5AT
1994 E36 M50B20 5MT
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11989
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Review 1000 KM Mercedes GLE 450 (W167)
Nice and to the point review, mbah
Btw, just curious, knp beli ini over X5?
Krn klo dilihat, (imho) mbah punya expektasi condong di driving feel dan handling.
Btw, just curious, knp beli ini over X5?
Krn klo dilihat, (imho) mbah punya expektasi condong di driving feel dan handling.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1041
- Joined: 11 Jun 2021, 19:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: Review 1000 KM Mercedes GLE 450 (W167)
bbm boros ga heran, saya pake w205 m274 kalo macet paling dapet 1:7-1:8.
kaki kaki brisik uda jadi ciri khas mercy baru spertinya, nih saya bulak balik bengkel mulu nge ganti arm lah, skrg drop link sway bar jg kena kyknya. rese nya rata rata bushing nya yang oblak, yang diganti harus skalian armnya
hembusan ac kecil memang begitu, biasa saya di fortuner paling pake speed 2/5 (max 5) di mercy harus pake 4-5/7 kalo lagi panas. anehnya kalo malem 1 aja uda cukup dingin loh
untuk wiper memang gitu juga, solusinya ganti yang baru asli merci tapi sejutaan harganya
so far sih troublenya masih terbayar sama driving dynamics nya, moga moga punya om sehat juga
jangan lupa cari tau tentang masalah ini https://help.fcpeuro.com/hc/en-us/artic ... agnet-kits
gatau ya di mesin gle baru ada masalah ini jg apa engga, kalo di m274 dan m276 uda banyak yang kejadian. penyebabnya cam solenoid sama cam pos sensor nya bocor oli, jadi oli menyebar ke komponen lain kayak ecu lewat kabel harness
kaki kaki brisik uda jadi ciri khas mercy baru spertinya, nih saya bulak balik bengkel mulu nge ganti arm lah, skrg drop link sway bar jg kena kyknya. rese nya rata rata bushing nya yang oblak, yang diganti harus skalian armnya
hembusan ac kecil memang begitu, biasa saya di fortuner paling pake speed 2/5 (max 5) di mercy harus pake 4-5/7 kalo lagi panas. anehnya kalo malem 1 aja uda cukup dingin loh
untuk wiper memang gitu juga, solusinya ganti yang baru asli merci tapi sejutaan harganya
so far sih troublenya masih terbayar sama driving dynamics nya, moga moga punya om sehat juga
jangan lupa cari tau tentang masalah ini https://help.fcpeuro.com/hc/en-us/artic ... agnet-kits
gatau ya di mesin gle baru ada masalah ini jg apa engga, kalo di m274 dan m276 uda banyak yang kejadian. penyebabnya cam solenoid sama cam pos sensor nya bocor oli, jadi oli menyebar ke komponen lain kayak ecu lewat kabel harness
pecinta bio solar
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2925
- Joined: 10 Nov 2015, 09:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: Review 1000 KM Mercedes GLE 450 (W167)
nice car om
tp memang mercy zaman now build quality nya lumayan gitu deh, apa lg yg CKD. BMW G series jarang yg komplain sih dr temen2 ya. cm dr temen2 mercy yg pake W223, W213, GLA X157 semua komplain, W223 electric seat rusak berapa bulan setelah beli, engine mounting KO di km 17rb/2 tahun, W213 column steer electric mati mbl km 15rb, GLA X157 di hari pertama kaki udah kriyet2
saran sih.. cobain X5 G series om or audi Q8
tp memang mercy zaman now build quality nya lumayan gitu deh, apa lg yg CKD. BMW G series jarang yg komplain sih dr temen2 ya. cm dr temen2 mercy yg pake W223, W213, GLA X157 semua komplain, W223 electric seat rusak berapa bulan setelah beli, engine mounting KO di km 17rb/2 tahun, W213 column steer electric mati mbl km 15rb, GLA X157 di hari pertama kaki udah kriyet2
saran sih.. cobain X5 G series om or audi Q8
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 60
- Joined: 28 Dec 2016, 00:13
Re: Review 1000 KM Mercedes GLE 450 (W167)
yess... good question hahaha sejak lihat GLE 450 untuk pertama kali di GIIAS 2019 langsung jatuh cinta banget sama exterior dan interior nya terutama di speedometer dan layar HU yang besar dan lebar itu. Plus saya paling suka dengan tampilan speedometer nya Mercy dari segi resolusi, warna, dan sangat2 customizable dibandingkan rival German lainnya. Entah kenapa itu jadi magnet yang kuat buat saya utk pilih GLE daripada X5 hahaSuryaputra wrote: ↑03 Jan 2025, 05:55 Nice and to the point review, mbah
Btw, just curious, knp beli ini over X5?
Krn klo dilihat, (imho) mbah punya expektasi condong di driving feel dan handling.
Oh berarti emang gitu ya AC nya di Mercy2. baru ini.. Soalnya dulu saya pernah punya E class W212, Fan speed AC nya max 5, saya setel di level 2 itu sudah OK sekali lumayan kencang. Makanya saya sempet mikir ini jangan2 di GLE saya ini ada problem atau apa. Dan IYES BENER BANGET kalo malem anehnya di Fan 1 yang angin nya kecilll banget, somehow bisa kerasa dingin udahan. Semacam kayak ruangan yang pake AC central meskipun hembusan angin nya ga kerasa tapi badan kita udah kerasa cukup dingin. Berarti ya udah saya akan terima ternyata memang begitu sistem blower AC nya di mercy2 terbaru ini.ctopher7 wrote: ↑03 Jan 2025, 09:21 bbm boros ga heran, saya pake w205 m274 kalo macet paling dapet 1:7-1:8.
kaki kaki brisik uda jadi ciri khas mercy baru spertinya, nih saya bulak balik bengkel mulu nge ganti arm lah, skrg drop link sway bar jg kena kyknya. rese nya rata rata bushing nya yang oblak, yang diganti harus skalian armnya
hembusan ac kecil memang begitu, biasa saya di fortuner paling pake speed 2/5 (max 5) di mercy harus pake 4-5/7 kalo lagi panas. anehnya kalo malem 1 aja uda cukup dingin loh
untuk wiper memang gitu juga, solusinya ganti yang baru asli merci tapi sejutaan harganya
so far sih troublenya masih terbayar sama driving dynamics nya, moga moga punya om sehat juga
jangan lupa cari tau tentang masalah ini https://help.fcpeuro.com/hc/en-us/artic ... agnet-kits
gatau ya di mesin gle baru ada masalah ini jg apa engga, kalo di m274 dan m276 uda banyak yang kejadian. penyebabnya cam solenoid sama cam pos sensor nya bocor oli, jadi oli menyebar ke komponen lain kayak ecu lewat kabel harness
Nah wiper om sempet coba pake after market apa ngga? saya sempet cari after market tapi belum ketemu yang bisa fit sama GLE ini.. Saya sebenernya sudah sempet rela buat beli wiper ori nya mercy lagi harga 1.5 juta an cuma saya mikir lah ini wiper blade nya terakhir diganti July taun 2023. Baru 1.5 taun udah keok. Kalaupun diganti terus bunyi2 nya ilang, berarti hanya bertahan kurang lebih 1 tahun an donk setelah itu balik bunyi2 lagi. Masa tiap taun mesti ganti wiper 1.5 juta buat ilangin bunyi2 ini
wah berarti emang bener ya kacau built quality nya mercy jaman sekarang ini.. ya mungkin ini terakhir pelihara mercy dah.. mungkin next nya kalo ganti mobil bakal consider yang lain aja hahahahafarizfsa wrote: ↑03 Jan 2025, 09:46 nice car om
tp memang mercy zaman now build quality nya lumayan gitu deh, apa lg yg CKD. BMW G series jarang yg komplain sih dr temen2 ya. cm dr temen2 mercy yg pake W223, W213, GLA X157 semua komplain, W223 electric seat rusak berapa bulan setelah beli, engine mounting KO di km 17rb/2 tahun, W213 column steer electric mati mbl km 15rb, GLA X157 di hari pertama kaki udah kriyet2
saran sih.. cobain X5 G series om or audi Q8
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1041
- Joined: 11 Jun 2021, 19:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: Review 1000 KM Mercedes GLE 450 (W167)
ada cobain wiper aftermarket yang 350an, saya punya 22 inch x2, skip aja om, dari awal uda grek grek. mending lgsg yang aslivhar7 wrote: ↑03 Jan 2025, 10:22yess... good question hahaha sejak lihat GLE 450 untuk pertama kali di GIIAS 2019 langsung jatuh cinta banget sama exterior dan interior nya terutama di speedometer dan layar HU yang besar dan lebar itu. Plus saya paling suka dengan tampilan speedometer nya Mercy dari segi resolusi, warna, dan sangat2 customizable dibandingkan rival German lainnya. Entah kenapa itu jadi magnet yang kuat buat saya utk pilih GLE daripada X5 hahaSuryaputra wrote: ↑03 Jan 2025, 05:55 Nice and to the point review, mbah
Btw, just curious, knp beli ini over X5?
Krn klo dilihat, (imho) mbah punya expektasi condong di driving feel dan handling.
Oh berarti emang gitu ya AC nya di Mercy2. baru ini.. Soalnya dulu saya pernah punya E class W212, Fan speed AC nya max 5, saya setel di level 2 itu sudah OK sekali lumayan kencang. Makanya saya sempet mikir ini jangan2 di GLE saya ini ada problem atau apa. Dan IYES BENER BANGET kalo malem anehnya di Fan 1 yang angin nya kecilll banget, somehow bisa kerasa dingin udahan. Semacam kayak ruangan yang pake AC central meskipun hembusan angin nya ga kerasa tapi badan kita udah kerasa cukup dingin. Berarti ya udah saya akan terima ternyata memang begitu sistem blower AC nya di mercy2 terbaru ini.ctopher7 wrote: ↑03 Jan 2025, 09:21 bbm boros ga heran, saya pake w205 m274 kalo macet paling dapet 1:7-1:8.
kaki kaki brisik uda jadi ciri khas mercy baru spertinya, nih saya bulak balik bengkel mulu nge ganti arm lah, skrg drop link sway bar jg kena kyknya. rese nya rata rata bushing nya yang oblak, yang diganti harus skalian armnya
hembusan ac kecil memang begitu, biasa saya di fortuner paling pake speed 2/5 (max 5) di mercy harus pake 4-5/7 kalo lagi panas. anehnya kalo malem 1 aja uda cukup dingin loh
untuk wiper memang gitu juga, solusinya ganti yang baru asli merci tapi sejutaan harganya
so far sih troublenya masih terbayar sama driving dynamics nya, moga moga punya om sehat juga
jangan lupa cari tau tentang masalah ini https://help.fcpeuro.com/hc/en-us/artic ... agnet-kits
gatau ya di mesin gle baru ada masalah ini jg apa engga, kalo di m274 dan m276 uda banyak yang kejadian. penyebabnya cam solenoid sama cam pos sensor nya bocor oli, jadi oli menyebar ke komponen lain kayak ecu lewat kabel harness
Nah wiper om sempet coba pake after market apa ngga? saya sempet cari after market tapi belum ketemu yang bisa fit sama GLE ini.. Saya sebenernya sudah sempet rela buat beli wiper ori nya mercy lagi harga 1.5 juta an cuma saya mikir lah ini wiper blade nya terakhir diganti July taun 2023. Baru 1.5 taun udah keok. Kalaupun diganti terus bunyi2 nya ilang, berarti hanya bertahan kurang lebih 1 tahun an donk setelah itu balik bunyi2 lagi. Masa tiap taun mesti ganti wiper 1.5 juta buat ilangin bunyi2 ini
wah berarti emang bener ya kacau built quality nya mercy jaman sekarang ini.. ya mungkin ini terakhir pelihara mercy dah.. mungkin next nya kalo ganti mobil bakal consider yang lain aja hahahahafarizfsa wrote: ↑03 Jan 2025, 09:46 nice car om
tp memang mercy zaman now build quality nya lumayan gitu deh, apa lg yg CKD. BMW G series jarang yg komplain sih dr temen2 ya. cm dr temen2 mercy yg pake W223, W213, GLA X157 semua komplain, W223 electric seat rusak berapa bulan setelah beli, engine mounting KO di km 17rb/2 tahun, W213 column steer electric mati mbl km 15rb, GLA X157 di hari pertama kaki udah kriyet2
saran sih.. cobain X5 G series om or audi Q8
pecinta bio solar
- darrelund
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2356
- Joined: 04 Jun 2018, 20:35
- Location: Jakarta
Re: Review 1000 KM Mercedes GLE 450 (W167)
bisa gitu, padahal imo benchmark mobil bagus tuh harusnya "dep dep dep", tapii ini bunyi doang apa shock nya sampe kabin mbah?vhar7 wrote: ↑03 Jan 2025, 00:25 Beda sekali dengan Innova Reborn atau All New Santa Fe Hybrid yg ketika lewat jalan tersebut cuma “Dep dep dep” saja sedangkan di GLE ini masih “Jedarr Jederr / Duakk Duakkk”. Entahlah kenapa bisa begitu atau mungkin pengaruh di profil ban yang lumayan lebar 275/50 R20 atau gara2 ban nya sendiri Pirelli P Zero yang katanya keras karakter nya padahal tekanan angin sudah di 32 Psi
GLE jg bannya lumayan tebel padahal
klo AC coba di service dulu aja mbah
itu kapan lalu di IG juga ada yg share W206 sanrupnya ngebuka gabisa nutup lagi, mana tombolnya swipe" gitu
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: 02 Jan 2025, 21:03
- Daily Vehicle: Toyota Innova
Re: Review 1000 KM Mercedes GLE 450 (W167)
Terima kasih untuk review yang cukup detail, nubi izin beri pendapat ya om,
Pengalaman sound burmester di home audio, suara dinamis tegas dan super detail, tapi utk yang bawaan mobil belum pernah dengar, dan signature mereka memang di detail, jadi biasanya bass jadi bukan tipe quantity
Bunyi krit2 di pintu mungkin bisa dibantu kurangin dengan melumasi karet2 pintu.
Semoga pendapatnya adanyang bisa dipakai
Pengalaman sound burmester di home audio, suara dinamis tegas dan super detail, tapi utk yang bawaan mobil belum pernah dengar, dan signature mereka memang di detail, jadi biasanya bass jadi bukan tipe quantity
Bunyi krit2 di pintu mungkin bisa dibantu kurangin dengan melumasi karet2 pintu.
Semoga pendapatnya adanyang bisa dipakai
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11989
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Review 1000 KM Mercedes GLE 450 (W167)
Klo di home audio, bbrp kali audisi; Burmester system ini mantap banget buat musik jazz fusion dan bnyk instrumen organic, drum, terompet, gitar, dan bassnya bulet, solid.ojdeteos wrote: ↑03 Jan 2025, 12:28 Terima kasih untuk review yang cukup detail, nubi izin beri pendapat ya om,
Pengalaman sound burmester di home audio, suara dinamis tegas dan super detail, tapi utk yang bawaan mobil belum pernah dengar, dan signature mereka memang di detail, jadi biasanya bass jadi bukan tipe quantity
Bunyi krit2 di pintu mungkin bisa dibantu kurangin dengan melumasi karet2 pintu.
Semoga pendapatnya adanyang bisa dipakai
Bukan bass yg boomy dan kedodoran spt musik EDM.
"Boom, boom, boom, cess teett teet"
Bikin sakit kuping dan jantung
Harganya juga gak main2.
Paket player, power amp, speaker, bisa on par sama seekor mobil kelas menengah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1041
- Joined: 11 Jun 2021, 19:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: Review 1000 KM Mercedes GLE 450 (W167)
w206 capacitive touch di setir nya sih sekip banget, uda ngeliat ridwan hanif susah banget itu mau operasiin MID. padahal saya tipe yang demen utak atik MID untuk cek tpms, km/l dll (pas lagi jalan pula wkwk).darrelund wrote: ↑03 Jan 2025, 11:23bisa gitu, padahal imo benchmark mobil bagus tuh harusnya "dep dep dep", tapii ini bunyi doang apa shock nya sampe kabin mbah?vhar7 wrote: ↑03 Jan 2025, 00:25 Beda sekali dengan Innova Reborn atau All New Santa Fe Hybrid yg ketika lewat jalan tersebut cuma “Dep dep dep” saja sedangkan di GLE ini masih “Jedarr Jederr / Duakk Duakkk”. Entahlah kenapa bisa begitu atau mungkin pengaruh di profil ban yang lumayan lebar 275/50 R20 atau gara2 ban nya sendiri Pirelli P Zero yang katanya keras karakter nya padahal tekanan angin sudah di 32 Psi
GLE jg bannya lumayan tebel padahal
klo AC coba di service dulu aja mbah
itu kapan lalu di IG juga ada yg share W206 sanrupnya ngebuka gabisa nutup lagi, mana tombolnya swipe" gitu
gle kalo berasa keras, gimana naek sedan merc yang di tune sporty (amg line biasanya ditune sporty) tapi saya masih lebih bisa tolerir keras dibanding limbung. naek fortuner tiap kali saya sama istri skrg mabok banget rasanya (no offense) mungkin karena kami berdua memang ada masalah lambung
fortuner saya pas diceperin dan pake bilstein, limbung iya keras iya sekip juga dah aliran sesat ini. ga paham lagi sama yang nyeperin fortuner/pajero sampe fitment 2-3 jari, gilak ride quality nya gimana itu
pecinta bio solar
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1041
- Joined: 11 Jun 2021, 19:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: Review 1000 KM Mercedes GLE 450 (W167)
resep kaki kaki sehat biar ga bunyi: bushing pecah diganti smua. Tapi yang dah saya bilang, banyakan yang jual arm/linknya langsung dibanding jual bushingnya
di w205 kalo ganti lower control arm, thrust arm, upper control arm sama drop link sway bar (link stabil) kena 15 jtan. mungkin kalo di GLE bisa dikali 2 harganya. untuk setup nya kira kira kyk gini kalo di punya saya
pecinta bio solar
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11989
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Review 1000 KM Mercedes GLE 450 (W167)
Banyak yah arm nyactopher7 wrote: ↑03 Jan 2025, 13:55 resep kaki kaki sehat biar ga bunyi: bushing pecah diganti smua. Tapi yang dah saya bilang, banyakan yang jual arm/linknya langsung dibanding jual bushingnya
IMG_4496.jpgIMG_4497.jpgIMG_4498.jpgIMG_4610.jpgIMG_4611.jpg
di w205 kalo ganti lower control arm, thrust arm, upper control arm sama drop link sway bar (link stabil) kena 15 jtan. mungkin kalo di GLE bisa dikali 2 harganya. untuk setup nya kira kira kyk gini kalo di punya saya
IMG_4613.jpg
Pantes.. truly driving and repair plisur as well
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1041
- Joined: 11 Jun 2021, 19:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: Review 1000 KM Mercedes GLE 450 (W167)
kayaknya makin baru mercedes makin unreliable trakir yang beneran badak jaman sebelum 2000an spertinya. bonyok perna punya w124 dan w202 aman sentosa. kemudian dulu alm bokap perna pake w211 juga ga gimana ada masalah selama 6 tahun (saya ada nyicipin dulu ini)Suryaputra wrote: ↑03 Jan 2025, 14:06Banyak yah arm nyactopher7 wrote: ↑03 Jan 2025, 13:55 resep kaki kaki sehat biar ga bunyi: bushing pecah diganti smua. Tapi yang dah saya bilang, banyakan yang jual arm/linknya langsung dibanding jual bushingnya
IMG_4496.jpgIMG_4497.jpgIMG_4498.jpgIMG_4610.jpgIMG_4611.jpg
di w205 kalo ganti lower control arm, thrust arm, upper control arm sama drop link sway bar (link stabil) kena 15 jtan. mungkin kalo di GLE bisa dikali 2 harganya. untuk setup nya kira kira kyk gini kalo di punya saya
IMG_4613.jpg
Pantes.. truly driving and repair plisur as well
w205 pertama kali saya pegang mercedes sndiri baru ngerasain anxiety tiap ada bunyi aneh untungnya punya saya gaada sunroof dan bukan active suspension
kesimpulannya sama kyk pendapat om TS, this is my f**kin last mercedes wkwkwk.
pecinta bio solar
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 60
- Joined: 28 Dec 2016, 00:13
Re: Review 1000 KM Mercedes GLE 450 (W167)
Kalo shock sampe ke kabin ngga kok.. Feel nya itu lebih kayak seakan akan tekanan angin ban terlalu over padahal engga. Jadi kayak keras and ga kenyal aja kalo kena lubang kecil or jalanan keriting.darrelund wrote: ↑03 Jan 2025, 11:23bisa gitu, padahal imo benchmark mobil bagus tuh harusnya "dep dep dep", tapii ini bunyi doang apa shock nya sampe kabin mbah?vhar7 wrote: ↑03 Jan 2025, 00:25 Beda sekali dengan Innova Reborn atau All New Santa Fe Hybrid yg ketika lewat jalan tersebut cuma “Dep dep dep” saja sedangkan di GLE ini masih “Jedarr Jederr / Duakk Duakkk”. Entahlah kenapa bisa begitu atau mungkin pengaruh di profil ban yang lumayan lebar 275/50 R20 atau gara2 ban nya sendiri Pirelli P Zero yang katanya keras karakter nya padahal tekanan angin sudah di 32 Psi
GLE jg bannya lumayan tebel padahal
klo AC coba di service dulu aja mbah
itu kapan lalu di IG juga ada yg share W206 sanrupnya ngebuka gabisa nutup lagi, mana tombolnya swipe" gitu
Wuidihh... bisa sampe segitu ya harga nya padahal cuma lower arm aja.. Pantes saya waktu claim itu si dealer ga mau ganti utuh, mau nya cuma ganti perintilan nya doank pake alesan sumber bunyi nya dari sana ya yg diganti cuma itu aja ga bisa 1 gelondong. Nyata nya abis diganti bushing doank tetep sama aja balik bunyi2 lagi hadehhctopher7 wrote: ↑03 Jan 2025, 13:55 resep kaki kaki sehat biar ga bunyi: bushing pecah diganti smua. Tapi yang dah saya bilang, banyakan yang jual arm/linknya langsung dibanding jual bushingnya di w205 kalo ganti lower control arm, thrust arm, upper control arm sama drop link sway bar (link stabil) kena 15 jtan. mungkin kalo di GLE bisa dikali 2 harganya. untuk setup nya kira kira kyk gini kalo di punya saya
Sebenernya yang paling ngeri itu kalo air suspension nya. Harga nya pasti bikin kayak orang habis kerampokan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1041
- Joined: 11 Jun 2021, 19:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: Review 1000 KM Mercedes GLE 450 (W167)
wkwkwk iya betul, saya punya shock depan belakang aja dah kena 10-11 jt, om punya mungkin dikali 3-4 harganya
pecinta bio solar
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2903
- Joined: 03 Jul 2013, 13:23
- Location: Indonesia
Re: Review 1000 KM Mercedes GLE 450 (W167)
Sebenernya mah 1 aja …
Denger kata CKD langsung tinggalin… mau kelas mercy kek bmw kek
Source: Trust me bro!
Bener tuh kata si om fariz. Langsung coba Audi Q8 atau Porsche cayenne skalian dijamin puass
Denger kata CKD langsung tinggalin… mau kelas mercy kek bmw kek
Source: Trust me bro!
Bener tuh kata si om fariz. Langsung coba Audi Q8 atau Porsche cayenne skalian dijamin puass
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 60
- Joined: 28 Dec 2016, 00:13
Re: Review 1000 KM Mercedes GLE 450 (W167)
Oh ya untuk bensin biasanya om pake apa ya? Shell atau Pertamina?
Saya tanya ke dealer katanya kalo mobilnya jarang dipake jangan pake Shell karena ada beberapa kejaduan yg mogok trus setelah di check bensin nya kayak ada gel nya gt. Disaranin kalo jarang pake mending Pertamax Turbo aja
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1482
- Joined: 20 Mar 2022, 08:17
Re: Review 1000 KM Mercedes GLE 450 (W167)
Saya kok “ngilu” yah denger om naik Mercy kelas GLE aja masih berasa “jedar jeder gdobrak gdobrak” gitu, gimana naik mobil biasa apa ga misuh misuh.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1041
- Joined: 11 Jun 2021, 19:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: Review 1000 KM Mercedes GLE 450 (W167)
saya baru ngambil 2 bulan lebih, selama ini pake shell. 1 bulan awal pake vpower, belakangan pake nitro terus. saya ga yakin sih karena shell jadi bikin mogok. mungkin ya, ini mungkin aja memang bener ada case sperti itu, tapi bisa aja si pemilik mobil isi di tempat yang perputarannya lambat, jadi gabisa di generalisir shell gabagus. saya sih masih percaya produk luar yah, mreka qc ga main main. nama besar dan reputation still means something, apalagi mreka uda maintain itu berabad abadvhar7 wrote: ↑03 Jan 2025, 21:07Oh ya untuk bensin biasanya om pake apa ya? Shell atau Pertamina?
Saya tanya ke dealer katanya kalo mobilnya jarang dipake jangan pake Shell karena ada beberapa kejaduan yg mogok trus setelah di check bensin nya kayak ada gel nya gt. Disaranin kalo jarang pake mending Pertamax Turbo aja
isi pertabo oke jg kok asal beli di tempat yang banyak beli pertabo jg.
kalo soal tarikan mah b aja menurut saya, kemaren tes 0-100 dapet 8 detik sekian, lebih lambat dr claim pabrik. turbo lag nya berasa banget pas kickdown awal. doesnt really matter tho, makin tua saya bawa mobil makin kalem, apalagi baru ganti kaki kaki depan jadi berasa senyap banget pengennya bawa santai santai aja
pecinta bio solar
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3805
- Joined: 10 Aug 2015, 20:13
- Location: Jakarta
Re: Review 1000 KM Mercedes GLE 450 (W167)
Jaman E90 vs W204 itu baling2 laknat bener dikit2 rusak. Blm masalah mecha, steering rack, elektrikal.
F30 VS W205 kayanya berimbang, N20 di F30 masih rame2 kampret tp di B48 uda nemu konsep mesin yg reliabel. Malah yg W205 berasa beberapa part berasa ga “mercy” banget walaupun tetep. Om ctopher jgn kapok dlu. Masi banyak itu perjalanan (baca: perbaikan) yg harus dijalanin
Gen sekarang: malah merc makin downgrade aja ya. Keliatan jg sih sales di wakanda merc dihajar telak ma baling2. Padahal baling2 uda banyak yg end of life cycle. Kombinasi harga yg makin ga kejangkau sama built quality yg malahan makin prihatin kalo kata presiden ke 6 kita
Btw nice review om TS. Ane demen banget ini ma model GLE. Kekarnya pas, ga keliatan terlalu gede jg. Sayang ya ga bener2 100% memuaskan
F30 VS W205 kayanya berimbang, N20 di F30 masih rame2 kampret tp di B48 uda nemu konsep mesin yg reliabel. Malah yg W205 berasa beberapa part berasa ga “mercy” banget walaupun tetep. Om ctopher jgn kapok dlu. Masi banyak itu perjalanan (baca: perbaikan) yg harus dijalanin
Gen sekarang: malah merc makin downgrade aja ya. Keliatan jg sih sales di wakanda merc dihajar telak ma baling2. Padahal baling2 uda banyak yg end of life cycle. Kombinasi harga yg makin ga kejangkau sama built quality yg malahan makin prihatin kalo kata presiden ke 6 kita
Btw nice review om TS. Ane demen banget ini ma model GLE. Kekarnya pas, ga keliatan terlalu gede jg. Sayang ya ga bener2 100% memuaskan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1041
- Joined: 11 Jun 2021, 19:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: Review 1000 KM Mercedes GLE 450 (W167)
belom yang kapok banget sih karna untungnya perbaikannya masih dalem budget, kalo kyk gle gitu saya masih belom kuat miaranya. yang pasti harus kudu siapin waktu juga, karna ternyata baru 2 bulan ngambil uda 4x ke bengkel untuk repair (bukan macem ganti lendir)kendibocor wrote: ↑04 Jan 2025, 07:30 Jaman E90 vs W204 itu baling2 laknat bener dikit2 rusak. Blm masalah mecha, steering rack, elektrikal.
F30 VS W205 kayanya berimbang, N20 di F30 masih rame2 kampret tp di B48 uda nemu konsep mesin yg reliabel. Malah yg W205 berasa beberapa part berasa ga “mercy” banget walaupun tetep. Om ctopher jgn kapok dlu. Masi banyak itu perjalanan (baca: perbaikan) yg harus dijalanin
Gen sekarang: malah merc makin downgrade aja ya. Keliatan jg sih sales di wakanda merc dihajar telak ma baling2. Padahal baling2 uda banyak yg end of life cycle. Kombinasi harga yg makin ga kejangkau sama built quality yg malahan makin prihatin kalo kata presiden ke 6 kita
Btw nice review om TS. Ane demen banget ini ma model GLE. Kekarnya pas, ga keliatan terlalu gede jg. Sayang ya ga bener2 100% memuaskan
pecinta bio solar
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3805
- Joined: 10 Aug 2015, 20:13
- Location: Jakarta
Re: Review 1000 KM Mercedes GLE 450 (W167)
Tar yg lebih malesin lg bayar pajak om. Masi 10 jt an kan
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2925
- Joined: 10 Nov 2015, 09:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: Review 1000 KM Mercedes GLE 450 (W167)
Shell oke2 aja kok om, saya ada mbl prasasti setahun jalan 500km isi shell no problem. Mbl cm jalan bentar 2-3x sebulan muter senopati kemang senayan, hampir ga pernah ngerasain toll pula mblnya haha.vhar7 wrote: ↑03 Jan 2025, 21:07Oh ya untuk bensin biasanya om pake apa ya? Shell atau Pertamina?
Saya tanya ke dealer katanya kalo mobilnya jarang dipake jangan pake Shell karena ada beberapa kejaduan yg mogok trus setelah di check bensin nya kayak ada gel nya gt. Disaranin kalo jarang pake mending Pertamax Turbo aja
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 8 Replies
- 3086 Views
-
Last post by Pboyz97
-
- 13 Replies
- 1032 Views
-
Last post by farizfsa
-
- 36 Replies
- 6177 Views
-
Last post by EdgarDrake
-
- 18 Replies
- 6783 Views
-
Last post by Ivan123
-
- 23 Replies
- 7919 Views
-
Last post by budapest
-
- 41 Replies
- 11068 Views
-
Last post by Schweppes
-
- 60 Replies
- 10979 Views
-
Last post by kendibocor
-
- 96 Replies
- 19824 Views
-
Last post by Schweppes
-
- 14 Replies
- 3386 Views
-
Last post by MMW97
-
- 52 Replies
- 18691 Views
-
Last post by Pboyz97