Share pengguna nissan serena e power (c28)

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2290
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by darrelund »

ChZ wrote: 14 Nov 2024, 14:11
nissin punya yah

turun di bawah 30% aja dy udah charge.

keknya epower ini bener bener tergantung traffic situasi dan kondisi, bener bener random soalnya ada yg bisa irit banget, yg owe malah kaga berasa irit2 banget. ma elsigisi 1200cc keknya iritan elsigisi. dan batrenya beneran gampang turun kapasitasnya kalo situasinya rada ekstrim (macet panas berdebu dll), bener deh keknya coolingnya ampas. bener2 kek bawa mobil bengsin biasa malah musti imbang dapet cooling ma speed. terlalu kenceng di atas 100 jg boros. selamet deh tuh kicks cewe ane d bawa daerah panas ekstrim macem semarang gini.

klo ada kicks lewat peratiin aja itu dalam 1 menit idle aj udah berapa kali charge/discharge. bandingin ma jeniks atau corcross. lah wong gw kalo nunggu cewe gw aja berasa tuh mesin nyala mati nyala matinya.
coba di cek kipasnya mbah, sapa tau kotor jadi panas baterenya



klo asumsi sofwernya pinter, berarti enjin nyala buat compensate sampe nemu idealnya. berarti emg hardwarenya yg problematik (bisa e motor, battery, HV cable etc etc)
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11676
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by Suryaputra »

darrelund wrote: 18 Nov 2024, 17:24
ChZ wrote: 14 Nov 2024, 14:11
nissin punya yah

turun di bawah 30% aja dy udah charge.

keknya epower ini bener bener tergantung traffic situasi dan kondisi, bener bener random soalnya ada yg bisa irit banget, yg owe malah kaga berasa irit2 banget. ma elsigisi 1200cc keknya iritan elsigisi. dan batrenya beneran gampang turun kapasitasnya kalo situasinya rada ekstrim (macet panas berdebu dll), bener deh keknya coolingnya ampas. bener2 kek bawa mobil bengsin biasa malah musti imbang dapet cooling ma speed. terlalu kenceng di atas 100 jg boros. selamet deh tuh kicks cewe ane d bawa daerah panas ekstrim macem semarang gini.

klo ada kicks lewat peratiin aja itu dalam 1 menit idle aj udah berapa kali charge/discharge. bandingin ma jeniks atau corcross. lah wong gw kalo nunggu cewe gw aja berasa tuh mesin nyala mati nyala matinya.
coba di cek kipasnya mbah, sapa tau kotor jadi panas baterenya



klo asumsi sofwernya pinter, berarti enjin nyala buat compensate sampe nemu idealnya. berarti emg hardwarenya yg problematik (bisa e motor, battery, HV cable etc etc)
klo mobil hybrid
sirkulasi AC nya diarahin yg ke kaki juga

jd aliran ac yg dingin, mengalir ke bawah kaki.
gak cuman ke dada aja.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2290
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by darrelund »

Suryaputra wrote: 18 Nov 2024, 17:30
klo mobil hybrid
sirkulasi AC nya diarahin yg ke kaki juga

jd aliran ac yg dingin, mengalir ke bawah kaki.
gak cuman ke dada aja.
ac yoyota klo ke kaki rasana kyk frostbite

tapi yah bener mbah, utk tambahan angin

tadi ngubek" jg, modelan oonda di intek battery ndak ada filter, cuma dia ada outlet nya
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16443
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by ChZ »

darrelund wrote: 18 Nov 2024, 22:08
Suryaputra wrote: 18 Nov 2024, 17:30
klo mobil hybrid
sirkulasi AC nya diarahin yg ke kaki juga

jd aliran ac yg dingin, mengalir ke bawah kaki.
gak cuman ke dada aja.
ac yoyota klo ke kaki rasana kyk frostbite

tapi yah bener mbah, utk tambahan angin

tadi ngubek" jg, modelan oonda di intek battery ndak ada filter, cuma dia ada outlet nya
itu ac kicks emang klo di suhu sekian dy ganti otomatis arahin ke kaki, klo mau gak gitu ya diubah manual sendiri.

suka bingung makanya kok suka pindah sendiri pengaturan kipasnya
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11676
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by Suryaputra »

darrelund wrote: 18 Nov 2024, 22:08
Suryaputra wrote: 18 Nov 2024, 17:30
klo mobil hybrid
sirkulasi AC nya diarahin yg ke kaki juga

jd aliran ac yg dingin, mengalir ke bawah kaki.
gak cuman ke dada aja.
ac yoyota klo ke kaki rasana kyk frostbite

tapi yah bener mbah, utk tambahan angin

tadi ngubek" jg, modelan oonda di intek battery ndak ada filter, cuma dia ada outlet nya
Iya kecuali spt bev
Itu pk pendingin dr freon ac

Direct cooling system, makanya batre bev cenderung lbh awet.
Tp ya sekali ganti batre, mending beli mobil bev baru

Krn chip dan motherboard controllernya jg kan degradeable
Spt laptop, pc or gadget lah :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1068
Joined: 17 Feb 2014, 15:41

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by vipere »

wah gila. hybrid 1:8 , nih c28 minta di 'aryo' kan .
padahal suka banget ama nih mobil,
faizzz
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: 04 Aug 2019, 16:28
Location: Yogyakarta

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by faizzz »

Pake hybrid model begini agak ribet ya

Temen pasang karpet dasar di Zenix punya konsumen, karpetnya nutupin ventilasi batre, overheat :big_biglaugh:
Baru ketauan setelah dibawa ke dealer pusat di kota lain
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4235
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by kunaskun »

Suryaputra wrote: 19 Nov 2024, 11:32 Iya kecuali spt bev
Itu pk pendingin dr freon ac

Direct cooling system, makanya batre bev cenderung lbh awet.
Tp ya sekali ganti batre, mending beli mobil bev baru

Krn chip dan motherboard controllernya jg kan degradeable
Spt laptop, pc or gadget lah :big_biglaugh:
Load cycle BEV juga jadi lebih rendah mbah daripada hybrid, karena kan satu charge cycle itu nyampenya akan lama sekali.
cuma ya itu sekali rusak, ya lem biru atau selamat berjuang d bongkar pasang ribuan cell :mky_03:

tapi batere hybrid load cycle tinggi, soak ya gantinya ga seberapa, bongkar pasang satu assy cepet.
jadi ya lebih masuk akal sebenernya buat di indo itu namanya hybrid. batere murah.

OOT,
kemaren baru nonton video trio reviewer mobil indo, C28 di toll konstan 90 - 100 "cuma" 19 kpl. ini mah kesalip bahkan sama wuling alvez atau low MPV lainnya apalagi macem DNGA baru yang gampang 22 kpl. tapi ya giliran ketemu dalkot nah ICE car LCGC dah pasti paling 12-15 kpl, C28 di 15 -16 kpl.
batere rusak C28 paling puluhan juta :big_biglaugh: tapi jangan lupa C28 itu boxy mpv daya angkut 7 penumpang murni, bukan akal2an mini MPV dengan kenyamanan lebih paripurna. apalagi diadu Yaris Cross doang ya jauhlah nyamannya.
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11676
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by Suryaputra »

faizzz wrote: 19 Nov 2024, 14:38 Pake hybrid model begini agak ribet ya

Temen pasang karpet dasar di Zenix punya konsumen, karpetnya nutupin ventilasi batre, overheat :big_biglaugh:
Baru ketauan setelah dibawa ke dealer pusat di kota lain
:big_biglaugh: :big_biglaugh:

ada indikator battery malfungsi ?
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11676
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by Suryaputra »

kunaskun wrote: 19 Nov 2024, 14:59
Suryaputra wrote: 19 Nov 2024, 11:32 Iya kecuali spt bev
Itu pk pendingin dr freon ac

Direct cooling system, makanya batre bev cenderung lbh awet.
Tp ya sekali ganti batre, mending beli mobil bev baru

Krn chip dan motherboard controllernya jg kan degradeable
Spt laptop, pc or gadget lah :big_biglaugh:
Load cycle BEV juga jadi lebih rendah mbah daripada hybrid, karena kan satu charge cycle itu nyampenya akan lama sekali.
cuma ya itu sekali rusak, ya lem biru atau selamat berjuang d bongkar pasang ribuan cell :mky_03:

tapi batere hybrid load cycle tinggi, soak ya gantinya ga seberapa, bongkar pasang satu assy cepet.
jadi ya lebih masuk akal sebenernya buat di indo itu namanya hybrid. batere murah.

OOT,
kemaren baru nonton video trio reviewer mobil indo, C28 di toll konstan 90 - 100 "cuma" 19 kpl. ini mah kesalip bahkan sama wuling alvez atau low MPV lainnya apalagi macem DNGA baru yang gampang 22 kpl. tapi ya giliran ketemu dalkot nah ICE car LCGC dah pasti paling 12-15 kpl, C28 di 15 -16 kpl.
batere rusak C28 paling puluhan juta :big_biglaugh: tapi jangan lupa C28 itu boxy mpv daya angkut 7 penumpang murni, bukan akal2an mini MPV dengan kenyamanan lebih paripurna. apalagi diadu Yaris Cross doang ya jauhlah nyamannya.
klo sy user BEV dompet tebal susah lipat,
gak pusing, ganti baru bpkb.

ngakal2in batre, malah risiko gak balance load dan voltase nya

tapi rusaknya lama, selama cooling system freon sehat yah :mky_03:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
faizzz
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: 04 Aug 2019, 16:28
Location: Yogyakarta

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by faizzz »

Suryaputra wrote: 19 Nov 2024, 15:28
:big_biglaugh: :big_biglaugh:

ada indikator battery malfungsi ?
Yang punga mobilnya komplen karena indikatornya nyala terus kalo udah dipake beberapa saat
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11676
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by Suryaputra »

faizzz wrote: 19 Nov 2024, 17:42
Suryaputra wrote: 19 Nov 2024, 15:28
:big_biglaugh: :big_biglaugh:

ada indikator battery malfungsi ?
Yang punga mobilnya komplen karena indikatornya nyala terus kalo udah dipake beberapa saat
ya yg jual karpet harus update tuh

biar bug desain karpetnya diupdate dan release baru

masa gak ngeh ada ventilasi atau bolongan yg beda

suruh gabung jd member SM sini harusnya :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1671
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by AbdulHakim »

Suryaputra wrote: 19 Nov 2024, 18:05
faizzz wrote: 19 Nov 2024, 17:42
Suryaputra wrote: 19 Nov 2024, 15:28
:big_biglaugh: :big_biglaugh:

ada indikator battery malfungsi ?
Yang punga mobilnya komplen karena indikatornya nyala terus kalo udah dipake beberapa saat
ya yg jual karpet harus update tuh

biar bug desain karpetnya diupdate dan release baru

masa gak ngeh ada ventilasi atau bolongan yg beda

suruh gabung jd member SM sini harusnya :big_biglaugh:
ijin comot dari grup fesbuk jinik
ini terjadi karena..
ini terjadi karena..
milfingsiyen.jpg (54.94 KiB) Viewed 747 times
hal ini penyebabnya
hal ini penyebabnya
di SM belum ada thread zenix hybrid CMIIW
maklumlah agak kurang mendapat tempat mobil berbatere di SM enthusiasts
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11676
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by Suryaputra »

AbdulHakim wrote: 19 Nov 2024, 20:13
Suryaputra wrote: 19 Nov 2024, 18:05
faizzz wrote: 19 Nov 2024, 17:42

Yang punga mobilnya komplen karena indikatornya nyala terus kalo udah dipake beberapa saat
ya yg jual karpet harus update tuh

biar bug desain karpetnya diupdate dan release baru

masa gak ngeh ada ventilasi atau bolongan yg beda

suruh gabung jd member SM sini harusnya :big_biglaugh:
ijin comot dari grup fesbuk jinik
milfingsiyen.jpg
fesbuk.jpg
di SM belum ada thread zenix hybrid CMIIW
maklumlah agak kurang mendapat tempat mobil berbatere di SM enthusiasts
Majority emg petrolhead.

Cuma itu kan ada ventilasi segede bagong.. Ya masa gak cek cek dulu :upss: :mky_03:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
faizzz
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: 04 Aug 2019, 16:28
Location: Yogyakarta

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by faizzz »

Suryaputra wrote: 19 Nov 2024, 18:05
ya yg jual karpet harus update tuh

biar bug desain karpetnya diupdate dan release baru

masa gak ngeh ada ventilasi atau bolongan yg beda

suruh gabung jd member SM sini harusnya :big_biglaugh:
Udah upgrade skill sekarang sih, aman :mky_03:
faizzz
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: 04 Aug 2019, 16:28
Location: Yogyakarta

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by faizzz »

AbdulHakim wrote: 19 Nov 2024, 20:13
ijin comot dari grup fesbuk jinik
milfingsiyen.jpg
fesbuk.jpg
di SM belum ada thread zenix hybrid CMIIW
maklumlah agak kurang mendapat tempat mobil berbatere di SM enthusiasts
Nah iya persis begitu...
Ga cuma satu tukang karpet berarti yang nyuekin grill ventilasi segede itu :big_biglaugh:
Ibet
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 273
Joined: 23 Mar 2015, 07:25
Location: Bekasi, Jawa Barat

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by Ibet »

AbdulHakim wrote: 19 Nov 2024, 20:13
ijin comot dari grup fesbuk jinik
milfingsiyen.jpg
fesbuk.jpg
di SM belum ada thread zenix hybrid CMIIW
maklumlah agak kurang mendapat tempat mobil berbatere di SM enthusiasts
mantab, saluran angin ditutup karpet, ilmu mana lagi ini wkwk
emang salah satu point maintentance sih itu bersihin grill air intake harusnya, nyawa batre tergantung dari situ soalnya
kunaskun wrote: 19 Nov 2024, 14:59 Load cycle BEV juga jadi lebih rendah mbah daripada hybrid, karena kan satu charge cycle itu nyampenya akan lama sekali.
cuma ya itu sekali rusak, ya lem biru atau selamat berjuang d bongkar pasang ribuan cell :mky_03:

tapi batere hybrid load cycle tinggi, soak ya gantinya ga seberapa, bongkar pasang satu assy cepet.
jadi ya lebih masuk akal sebenernya buat di indo itu namanya hybrid. batere murah.

OOT,
kemaren baru nonton video trio reviewer mobil indo, C28 di toll konstan 90 - 100 "cuma" 19 kpl. ini mah kesalip bahkan sama wuling alvez atau low MPV lainnya apalagi macem DNGA baru yang gampang 22 kpl. tapi ya giliran ketemu dalkot nah ICE car LCGC dah pasti paling 12-15 kpl, C28 di 15 -16 kpl.
batere rusak C28 paling puluhan juta :big_biglaugh: tapi jangan lupa C28 itu boxy mpv daya angkut 7 penumpang murni, bukan akal2an mini MPV dengan kenyamanan lebih paripurna. apalagi diadu Yaris Cross doang ya jauhlah nyamannya.
walau begitu, IMHO, di BEV lebih rentan rusak karena ada fast chargingnya itu sih ..
kebayang 800V nya juga mayan wakakak, ini solusi yang kayanya hemat waktu, tapi bakal ngerusak batre sih

best practice nya beberapa OEM sih bisa full fast charging sampe 90%, dari 90% -> 100% nya cuman 7-14 kW aja
ini saya alamin waktu coba BZ4X ..

Kalo Ioniq hajar terus 70-90 kW sampe 95% baru dia turun tuh dayanya ..

sama saya jujur agak waswas juga nongkrong deket SPKLU, selain panas, ada efek lain ga ya? wakakka

anyway C28 itu baru satu - satunya MPV murni yg electrified ya .... musuhnya belom ada yg size dan harga nya similar?
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 725
Joined: 08 Mar 2022, 14:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by peterming77 »

Kayaknya memang paling reliable sementara ini baru hybrid nya Toyota. Pake CorCross no effort gampang dapat 1:20. Kalo dipake sopir ya turun2 dikit lah di 1:18.

Kasihan juga kalo beli mobil hybrid krn ngejar keiritan BBM tapi kalo dipake kayak banyak syarat dan ketentuan berlaku. Harusnya mobil hybrid ya pake biasa aja langsung bisa irit nga perlu sampe harus ingat list panjang syarat bisa iritnya.
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11676
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by Suryaputra »

Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4235
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by kunaskun »

Ibet wrote: 20 Nov 2024, 08:38
walau begitu, IMHO, di BEV lebih rentan rusak karena ada fast chargingnya itu sih ..
kebayang 800V nya juga mayan wakakak, ini solusi yang kayanya hemat waktu, tapi bakal ngerusak batre sih


best practice nya beberapa OEM sih bisa full fast charging sampe 90%, dari 90% -> 100% nya cuman 7-14 kW aja
ini saya alamin waktu coba BZ4X ..

Kalo Ioniq hajar terus 70-90 kW sampe 95% baru dia turun tuh dayanya ..
soal ini, kalau baca2 di tesla supercharger, kesimpulannya terlalu banyak variabel. karena ya to each and every user kan ya. ada user yg bilang sering2 pake supercharger ga kenapa2 tu batere gilirana daily charge di rumah malah drop, begitu juga sebaliknya.

https://www.notateslaapp.com/tesla-refe ... 0is%20fine.

tapi yang pasti semakin dingin batere akan semakin cepet tewas

sama saya jujur agak waswas juga nongkrong deket SPKLU, selain panas, ada efek lain ga ya? wakakka

anyway C28 itu baru satu - satunya MPV murni yg electrified ya .... musuhnya belom ada yg size dan harga nya similar?
efeknya: pengen cepetan punya mobil yg irit banget :big_biglaugh:

C28 itu dari segi bentuk saja lawannya cuma Voxy dan ahond StepWgn. terus power train one of a kind. hybrid bukan ev bukan. :big_biglaugh:
peterming77 wrote: 20 Nov 2024, 08:53 Kayaknya memang paling reliable sementara ini baru hybrid nya Toyota. Pake CorCross no effort gampang dapat 1:20. Kalo dipake sopir ya turun2 dikit lah di 1:18.

Kasihan juga kalo beli mobil hybrid krn ngejar keiritan BBM tapi kalo dipake kayak banyak syarat dan ketentuan berlaku. Harusnya mobil hybrid ya pake biasa aja langsung bisa irit nga perlu sampe harus ingat list panjang syarat bisa iritnya.
TS-nya saja entah kemana, ditanya ini itu, ga ada info, malah yg rame yg laen :big_biglaugh:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16443
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by ChZ »

peterming77 wrote: 20 Nov 2024, 08:53 Kayaknya memang paling reliable sementara ini baru hybrid nya Toyota. Pake CorCross no effort gampang dapat 1:20. Kalo dipake sopir ya turun2 dikit lah di 1:18.

Kasihan juga kalo beli mobil hybrid krn ngejar keiritan BBM tapi kalo dipake kayak banyak syarat dan ketentuan berlaku. Harusnya mobil hybrid ya pake biasa aja langsung bisa irit nga perlu sampe harus ingat list panjang syarat bisa iritnya.
itu yang saya maksud oom.

klo mau irit aja banyak syarat ya mobil bbm non-hybrid juga irit banyak syaratnya. terus poinnya beli hybrid apa... sama-sama nyiksa diri ditambah masih ganti batre. artinya ya nggak irit kalo mau irit aja harus banyak syarat.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 725
Joined: 08 Mar 2022, 14:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by peterming77 »

ChZ wrote: 21 Nov 2024, 10:23
peterming77 wrote: 20 Nov 2024, 08:53 Kayaknya memang paling reliable sementara ini baru hybrid nya Toyota. Pake CorCross no effort gampang dapat 1:20. Kalo dipake sopir ya turun2 dikit lah di 1:18.

Kasihan juga kalo beli mobil hybrid krn ngejar keiritan BBM tapi kalo dipake kayak banyak syarat dan ketentuan berlaku. Harusnya mobil hybrid ya pake biasa aja langsung bisa irit nga perlu sampe harus ingat list panjang syarat bisa iritnya.
itu yang saya maksud oom.

klo mau irit aja banyak syarat ya mobil bbm non-hybrid juga irit banyak syaratnya. terus poinnya beli hybrid apa... sama-sama nyiksa diri ditambah masih ganti batre. artinya ya nggak irit kalo mau irit aja harus banyak syarat.
Iya jadinya kalo mau hybrid ya Toyota pilihan paling OK, Honda masih baru masuk 2 biji dan ini produk harganya kelas premium, yg beli ga banyak, belum keliatan bukti di lapangan. Yg beli juga mungkin nga mantengin forum SM buat share2 hahaha
faizzz
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: 04 Aug 2019, 16:28
Location: Yogyakarta

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by faizzz »

Kalo berkaca dari kasus2 begono kenapa produsen ga bikin blower AC tambahan buat ke arah batre juga ya
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2884
Joined: 10 Nov 2015, 09:40
Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by farizfsa »

AbdulHakim wrote: 19 Nov 2024, 20:13
Suryaputra wrote: 19 Nov 2024, 18:05
faizzz wrote: 19 Nov 2024, 17:42

Yang punga mobilnya komplen karena indikatornya nyala terus kalo udah dipake beberapa saat
ya yg jual karpet harus update tuh

biar bug desain karpetnya diupdate dan release baru

masa gak ngeh ada ventilasi atau bolongan yg beda

suruh gabung jd member SM sini harusnya :big_biglaugh:
ijin comot dari grup fesbuk jinik
milfingsiyen.jpg
fesbuk.jpg
di SM belum ada thread zenix hybrid CMIIW
maklumlah agak kurang mendapat tempat mobil berbatere di SM enthusiasts
salah satu modip yg ane ga ngerti untuk apa, pasang karpet dasar kulit imitasi :big_biglaugh:
lama2 bikin apek, ketumpahan juga ujung2 nya nyerap ke karpet bawaan, makin apek, makin rumit
kenop
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1280
Joined: 24 Aug 2015, 12:06

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by kenop »

farizfsa wrote: 21 Nov 2024, 13:12
AbdulHakim wrote: 19 Nov 2024, 20:13
Suryaputra wrote: 19 Nov 2024, 18:05

ya yg jual karpet harus update tuh

biar bug desain karpetnya diupdate dan release baru

masa gak ngeh ada ventilasi atau bolongan yg beda

suruh gabung jd member SM sini harusnya :big_biglaugh:
ijin comot dari grup fesbuk jinik
milfingsiyen.jpg
fesbuk.jpg
di SM belum ada thread zenix hybrid CMIIW
maklumlah agak kurang mendapat tempat mobil berbatere di SM enthusiasts
salah satu modip yg ane ga ngerti untuk apa, pasang karpet dasar kulit imitasi :big_biglaugh:
lama2 bikin apek, ketumpahan juga ujung2 nya nyerap ke karpet bawaan, makin apek, makin rumit
Sama 1 lagi kl itu karpet dasar bonusan dealer, yg pasang suka kejar setoran, bongkar pasang nya biasa ada aja yg ngaco :mky_04:
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post