Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
darrelund wrote: ↑08 Aug 2024, 15:59
masup mbah, kan ud spyshot
Screenshot 2024-08-07 at 9.02.50 AM.png
sbg perbandingan sama yg lama
Screenshot 2024-08-07 at 9.03.10 AM.png
sbg perbandingan dgn crv
Screenshot 2024-08-07 at 9.04.02 AM.png
wowww
kirain cuma Test doang, jadi ya sampe ada NJKB-nya.
harga segitu berarti dibawah CRV dikit.
vincewonk wrote: ↑08 Aug 2024, 16:41
saya sih pernah liat mobil "zebra" MX ini di sekitaran delta mas. mungkin akan masuk. di korea sih bedanya cukup signifikan dengan palisade om.
naik sedikit dibanding yg lama.
mungkin strategi jadi seperti alternatif CX5, CRV tapi 3 baris gitu ya. Palisade sedikit dikurangi d. apalagi kalau hybrid.
kunaskun wrote: ↑08 Aug 2024, 14:55
btw, ini santa FE feeling si ga masuk indo, selain masalah model juga faktor harga ya nampaknya akan nempel banget dengan Palisade. kalau lebih murah palisade ga laku, lebih mahal malah kesannya jadi kemahalan.
masup mbah, kan ud spyshot
Screenshot 2024-08-07 at 9.02.50 AM.png
sbg perbandingan sama yg lama
Screenshot 2024-08-07 at 9.03.10 AM.png
sbg perbandingan dgn crv
Screenshot 2024-08-07 at 9.04.02 AM.png
wowww
itungan kasar aja ini ya CMIIW
CRV RS Hybrid 525 x 1,55 = 814jt
Santa Fe Hybrid Caligraphy 445 x 1,55 = 690jt
Fuel cons Santa Fe Hybrid liat di youtube ada yg 8,8 km/l, tapi ada juga yang 30,44 mpg (12,9 km//l)
sederhananya, hybrid di Hyundai ini belum mampu mencapai keefektifan hybridnya Honda, apalagi kalo mau dibandingkan dengan keiritan hybridnya Toyota yang sudah well-proven.
Om saya penasaran itu pantat mobil di real life keliatan aneh apa actually good yah
Btw kalo awd performance kayaknya ngaruh di hybrid systemnya kali yah... Saya tuh agak nggak secure dgn traction motor krn logicnya ya suka suka dia mau kluarin torsi segede apa kalo DM punya kan ngebagi torsi aja jd bisa mainin gas dan setirnya.
Btw padahal new CRV itu kalo dibilang irit ya nggak irit loh sebenernya, kalau highway mungkin iritnya beda tipis aja dgn 1.5 turbonya... Motor nya high output cepet drain battery apalagi kalo sport mode.
Hybrid di toll irit kalo supirnya kuat iman kalo gampang goyah kek ane malah jatohnya mending bawa cenggo turbo
ChZ wrote: ↑08 Aug 2024, 22:06
Om saya penasaran itu pantat mobil di real life keliatan aneh apa actually good yah
Btw kalo awd performance kayaknya ngaruh di hybrid systemnya kali yah... Saya tuh agak nggak secure dgn traction motor krn logicnya ya suka suka dia mau kluarin torsi segede apa kalo DM punya kan ngebagi torsi aja jd bisa mainin gas dan setirnya.
Btw padahal new CRV itu kalo dibilang irit ya nggak irit loh sebenernya, kalau highway mungkin iritnya beda tipis aja dgn 1.5 turbonya... Motor nya high output cepet drain battery apalagi kalo sport mode.
Hybrid di toll irit kalo supirnya kuat iman kalo gampang goyah kek ane malah jatohnya mending bawa cenggo turbo
Pantatnya aslinya fine2 aj om, cuma menurut saya drl H lampu depan blkg berlebihan sih.
Mertua saya city driving dalam kota macet2 bbrp.kali gampang 1:19.5 mestinya ok sih di indonesia macetnya kacrut
Sayangnya dia mayoritas rutenya tol, dia berpikir bawa cucu naik hybrid dalam kota senyap. Jdlah dia beli hybrid.
darrelund wrote: ↑08 Aug 2024, 15:59
masup mbah, kan ud spyshot
Screenshot 2024-08-07 at 9.02.50 AM.png
sbg perbandingan sama yg lama
Screenshot 2024-08-07 at 9.03.10 AM.png
sbg perbandingan dgn crv
Screenshot 2024-08-07 at 9.04.02 AM.png
wowww
kirain cuma Test doang, jadi ya sampe ada NJKB-nya.
harga segitu berarti dibawah CRV dikit.
vincewonk wrote: ↑08 Aug 2024, 16:41
saya sih pernah liat mobil "zebra" MX ini di sekitaran delta mas. mungkin akan masuk. di korea sih bedanya cukup signifikan dengan palisade om.
naik sedikit dibanding yg lama.
mungkin strategi jadi seperti alternatif CX5, CRV tapi 3 baris gitu ya. Palisade sedikit dikurangi d. apalagi kalau hybrid.
Tp disini tetep paling banyak tucson sih. Setau saya hyundai best sellernya ada di tucson. Palisade next gen jg pasti hybrid. Diesel udah skakmat disini. 5thn terakhir bahkan mobil diesel diatas 10thn ga bole masuk kota.
kunaskun wrote: ↑08 Aug 2024, 14:55
btw, ini santa FE feeling si ga masuk indo, selain masalah model juga faktor harga ya nampaknya akan nempel banget dengan Palisade. kalau lebih murah palisade ga laku, lebih mahal malah kesannya jadi kemahalan.
masup mbah, kan ud spyshot
Screenshot 2024-08-07 at 9.02.50 AM.png
sbg perbandingan sama yg lama
Screenshot 2024-08-07 at 9.03.10 AM.png
sbg perbandingan dgn crv
Screenshot 2024-08-07 at 9.04.02 AM.png
wowww
itungan kasar aja ini ya CMIIW
CRV RS Hybrid 525 x 1,55 = 814jt
Santa Fe Hybrid Caligraphy 445 x 1,55 = 690jt
Fuel cons Santa Fe Hybrid liat di youtube ada yg 8,8 km/l, tapi ada juga yang 30,44 mpg (12,9 km//l)
sederhananya, hybrid di Hyundai ini belum mampu mencapai keefektifan hybridnya Honda, apalagi kalo mau dibandingkan dengan keiritan hybridnya Toyota yang sudah well-proven.
Kemungkinan untuk caligraphy di 9xx om
Kemarin sempat dpt bocoran alus lineup SUV HMID 2025
Tucson 6xx~7xx : lawan cx5, crv, tiguan
Santafe 8xx-9xx : lawan cx8 (kalau masih dijual), cx60, x3
Palisade 10xx-13xx : lawan cx90 (kalau jadi masuk), x5 dan sekelasnya
BADAK wrote: ↑16 Aug 2024, 21:52
Untuk kenyamanan bagusan mana dibanding crv hybrid, Om?
Kebetulan saya berminat, dan lg membandingkan santafe hybrid dengan crv hybrid.
Agak beda dimensi yaa
Klo di global market
Crv comparable ke tucson dan kia sportage
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
BADAK wrote: ↑16 Aug 2024, 21:52
Untuk kenyamanan bagusan mana dibanding crv hybrid, Om?
Kebetulan saya berminat, dan lg membandingkan santafe hybrid dengan crv hybrid.
Agak beda dimensi yaa
Klo di global market
Crv comparable ke tucson dan kia sportage
Jadi lebih nyaman yg mana?
Secara harga harusnya 11-12, jd masih comparable
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
BADAK wrote: ↑16 Aug 2024, 21:52
Untuk kenyamanan bagusan mana dibanding crv hybrid, Om?
Kebetulan saya berminat, dan lg membandingkan santafe hybrid dengan crv hybrid.
Agak beda dimensi yaa
Klo di global market
Crv comparable ke tucson dan kia sportage
Jadi lebih nyaman yg mana?
Secara harga harusnya 11-12, jd masih comparable
Test drive aja mbah
Nyaman itu selera masing2.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
BADAK wrote: ↑16 Aug 2024, 21:52
Untuk kenyamanan bagusan mana dibanding crv hybrid, Om?
Kebetulan saya berminat, dan lg membandingkan santafe hybrid dengan crv hybrid.
Agak beda dimensi yaa
Klo di global market
Crv comparable ke tucson dan kia sportage
Jadi lebih nyaman yg mana?
Secara harga harusnya 11-12, jd masih comparable
Belum pernah bawa crv hybrid. Tp pernah nebeng jkt bandung di kursi blkg via mbz. Nyari nyaman santa fe lebih sunyi, dan jelas dia setup suspensinya ke arah comfort. Kalau ini yg dicari, go for it.
Saya sih masih lebih seneng honda secara pribadi. Lebih kaku sasisnya dan rasanya lebih firm. Driving dynamicsnya bagus honda. Tp saya yakin kebanyakan org lebih suka hyundai. Dulu pernah pakai honda 2x, dan driving dynamicsnya menurut saya vs menutupi kelemahannya. Skrg sudah berkeluarga pensiun saya pakai honda haha.
Dari dulu hyundai dan honda selalu berbeda approachnya. Sekali lagi silahkan dicoba lsg om, butt o meter orang beda2.
vincewonk wrote: ↑17 Aug 2024, 17:11
Belum pernah bawa crv hybrid. Tp pernah nebeng jkt bandung di kursi blkg via mbz. Nyari nyaman santa fe lebih sunyi, dan jelas dia setup suspensinya ke arah comfort. Kalau ini yg dicari, go for it.
Saya sih masih lebih seneng honda secara pribadi. Lebih kaku sasisnya dan rasanya lebih firm. Driving dynamicsnya bagus honda. Tp saya yakin kebanyakan org lebih suka hyundai. Dulu pernah pakai honda 2x, dan driving dynamicsnya menurut saya vs menutupi kelemahannya. Skrg sudah berkeluarga pensiun saya pakai honda haha.
Dari dulu hyundai dan honda selalu berbeda approachnya. Sekali lagi silahkan dicoba lsg om, butt o meter orang beda2.
pengalaman nyoba santafe TM facelift kalau cari NVH kenyamanan emang juara ... kalau yg dicari feel premium nya emang berasa premium SF TM.
tapi pov driver lebih enak bawa CRV turbo sasisnya emang gak boong buat emergency maneuver tetep lebih pede mobilnya gak ngebuang kemana-mana... apalagi yg new CRV gen 6 sasisnya lebih mantep ditambah ban bawaan michelin latitude sport
CRV sy banting pindah jalur 130 kph ngehindarin anjing nyebrang di cipali bisa d bilang masih jauh dari limit grip... effortless bgt. cuma jantung kita yg deg deg an tiba tiba ada anjing nyebrang
oiyak H miring issue build qualitynya sama jeleknya kok saya ada kenalan punya ioniq5 jg sama rattle2
Halo semua, rencana pengen beli BYD Seal AWD karena performa nya yang dibilang dahsyat 3.8 detik. Saya belum hands on dan test drive ini mobil karena...
Halo suhu2 SM, mohon nubie diberikan masukan dan saran nih suhu,
Apakah worth untuk membeli sebuah santa fe diesel th 2013 di tahun 2023 ini? :ungg:...