2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9683
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: Mon Mar 18, 2024 3:43
Suryaputra wrote: Mon Mar 18, 2024 3:36
so far yg mendingan dikit
ya mol*d*n, ada fun nya dibanding yg lain boring.

walalu tetap sy yakin, dikontrol sama kang naga masing" juga sih

hahahaha
di mol*d*n udah pasti mobil EV imut2 dan mobil ber-DCT pasti bahan di roast karena itu 2 jenis paling susah nanjaknya :mky_07:

metode drag race dy aja yang gw pertanyakan sih validitasnya. nyoba cuma standing start sekali. padahal di luaran drag race aturan coba berkali-kali, terus rolling, terus braking buat dapet overall performance.
drag race 0-100 kurang relevan,
lbh relevan rolling start.

krn klo bejek dr 0, gaspoll, ada beban (mikirin) konsumsi BBM :mky_03:
klo rolling kan udah manfaatin momentum juga.

sultan dompet susah nekuk aja masih consider bbm koq,
apalagi buat saya dan user kebanyakan.
:big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
sahabatq8
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1780
Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Nissan Xtrail

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by sahabatq8 »

ChZ wrote: Mon Mar 18, 2024 2:59
sahabatq8 wrote: Sun Mar 17, 2024 13:03 "I don’t feel safe driving it"

Bisa sama :big_biglaugh:
Ya kalo yang premium sih masih ok, tapi kalo yang awd gmn ya control mobilnya.

Sebenernya suspensinya lumayan stabil, saya sempet tes slalom pas di PIK. Tapi feeling setirnya agak aneh gak sih om? Terlalu terdisconnect dari jalanan, bahkan controller logitech main simulator aja somehow lebih berasa jalanan.
nah yang paling bikin gak feel safe itu setirnya sih emang. kayak maen mobil di asphalt atau NFS yang NOS nya on, kita gak ngerti itu mobil gimana ngontrolnya :mky_07:

masalahnya di NFS, nyetir nabrak ya bisa restart. kalo ini nabrak minimal kejebur got atau nabrak rumah orang.
Setirnya selain lack of control , kok ane berasa pas slalom gitu ada delaynya ya. Patokan ane Hyundai sih, hyundai setirnya mirip² satu style agak disconnected tapi tetep lebih responsive dari si BYD ini.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by b0ku »

ChZ wrote: Mon Mar 18, 2024 3:43
mol*d*n gak dpt endorsan dari H miring atau logo betmen, tp ntah deh investornya siapa. platform kek mol*d*n atau carm*d* kan modelan start up tuh.

di mol*d*n udah pasti mobil EV imut2 dan mobil ber-DCT pasti bahan di roast karena itu 2 jenis paling susah nanjaknya :mky_07:

metode drag race dy aja yang gw pertanyakan sih validitasnya. nyoba cuma standing start sekali. padahal di luaran drag race aturan coba berkali-kali, terus rolling, terus braking buat dapet overall performance.
malah gw pernah liat mereka compare pake brio pake kenalpot brong adu drag race kalo gak salah si mereka terang aja tuh brio kalah kenalpot brong kan suara doank tarikan rpm bawahnya makin loyo yang ada :wkkk:
faizzz
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 151
Joined: Sun Aug 04, 2019 9:28
Location: Yogyakarta

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by faizzz »

b0ku wrote: Mon Mar 18, 2024 0:39
faizzz wrote: Sun Mar 17, 2024 14:55

Ini penyakit semua mobil ICE Cina atau gimana ya, saya kemarin nyetir Omoda 5 pake sport mode pun respon transmisi sama mesinnya kayak musuhan
YANG NO1 dunia aja ngetuning blepotan gimane china yang jago tuning biasa BMW, VW, HONDA, MERCEDES, mitsu juga bagus sih tuningan mesinnya sayang aja mess di suspensi sama chasis :big_biglaugh:
Tapi lumayan untuk mobil harga segitu, ketolong sama mesin turbonya aja, walaupun rasa berkendaranya yaaa begitulah
faizzz
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 151
Joined: Sun Aug 04, 2019 9:28
Location: Yogyakarta

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by faizzz »

darrelund wrote: Mon Mar 18, 2024 1:36
tapi kok review di yutub pada bilangnya enak, walo ADAS nya nyebelin
Enak karena tenaganya mungkin ya, soalnya kalau dibanding sama CRV atau bahkan sama punya BRV yang sama2 CVT kayak lebih lemot responnya, rubber band effect nya juga lebih kerasa
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by ChZ »

sahabatq8 wrote: Mon Mar 18, 2024 4:32 Setirnya selain lack of control , kok ane berasa pas slalom gitu ada delaynya ya. Patokan ane Hyundai sih, hyundai setirnya mirip² satu style agak disconnected tapi tetep lebih responsive dari si BYD ini.
iya, setir di hyundai rasanya lebih weighted dan direct. kalo di sini rasanya kayak nggak weighted blas.
faizzz wrote: Mon Mar 18, 2024 5:01
Enak karena tenaganya mungkin ya, soalnya kalau dibanding sama CRV atau bahkan sama punya BRV yang sama2 CVT kayak lebih lemot responnya, rubber band effect nya juga lebih kerasa
buat majority orang yang jarang ngebetot sampe pol, bawa EV atau hybrid itu akan lebih enak karena lebih kontan tenaganya.

tapi buat yang suka ngebetot sebaliknya, bawa EV hybrid rasanya ada yang "kosong" kalo dibetot... dan nggak ada mechanical feel
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1634
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by darrelund »

ChZ wrote: Mon Mar 18, 2024 3:34 padahal mah kite orang maunya liat hal2 tolol binguo disikat trackday lawan brio satya atau liat airEV keguling di track gegara bannya kurus. :mky_07:
nah itu um

konten dari trio ini yg asik tuh challenge mobkas kmrn, consider konten reguler mrk itu seru bgt dah ampe oprud ringan trus nubruk" gtu :big_biglaugh:

entah krn pemodalnya cabut jd kg lanjut dah :big_biglaugh:

cuma pribadi biasa ntn TG / GT masi aga cape krn hrus ikutin 10 episod lebih , yg imo bisa di pepetin ke 2-3 jam durasinya kyk TG special eps. mungkin konsiderasi puluhan episod gtu biar bagi" konten kli yah :big_biglaugh:

tp klo liat skala produksi TG / GT gtu sih oe sikit faham knp stop, mau kamera bening gitu aja ud brp sewanya blom support dll :big_biglaugh:
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1634
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by darrelund »

ChZ wrote: Mon Mar 18, 2024 3:10
krn kang review dimari niatan ngulik dan ngabisin potensi mobilnya gak kek kite kite dimari. ane ngerasanya mereka test di public road itu karena ya merasa yang beli bakalnya pake di jalan umum kecepatan normal. which yang bikin mayoritas review lokal itu jadi boring karena formatnya sama terus.

bahas ext - interior - mesin - coba nyetir - kesimpulan. padahal dgn budget sebesar mereka nggak susah bikin weekly show macem TG. kita pengen sesuatu yang nggak bisa kita lakuin di jalan umum, dilakukan sama mereka yang professional. misal hal bodoh macem ngetrackday pake econoboxes diadu laptimes nya. gak relevan, tapi menghibur.

padahal dulu si om pembalap coba 330i aja sampe di drift di jalan kosong.
ya sebenerna ga salah klo emg formatnya ngikutin pasar, cuma kadang heran aja mobil jadi dibikin kesannya tanpa minus sama sekali

ah jd ngelatur ke ripiu mobil dah :big_biglaugh:

balik ke biyadi / mocin

kyknya emg ada konflik filosofinya

di satu sisi oe liat tuh mocin rata" emg didesain buat easy to drive, tapi di sisi lain itu EV harus dibikin jambak krn org kan expect EV ya dari bawah ud ngacir :big_biglaugh:

perihal confidence nyetir, soal predictability sasisnya dibandingken ke bangsa civic masda 3 gimana tuh um, harga mirip" kan
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by b0ku »

darrelund wrote: Mon Mar 18, 2024 15:36
ya sebenerna ga salah klo emg formatnya ngikutin pasar, cuma kadang heran aja mobil jadi dibikin kesannya tanpa minus sama sekali

ah jd ngelatur ke ripiu mobil dah :big_biglaugh:

balik ke biyadi / mocin

kyknya emg ada konflik filosofinya

di satu sisi oe liat tuh mocin rata" emg didesain buat easy to drive, tapi di sisi lain itu EV harus dibikin jambak krn org kan expect EV ya dari bawah ud ngacir :big_biglaugh:

perihal confidence nyetir, soal predictability sasisnya dibandingken ke bangsa civic masda 3 gimana tuh um, harga mirip" kan
SALAH om easy to sell :mky_03:

bikin semuanya wah padahal tuningan masih ngaco makannya kenapa mereka lebih doyan jualan EV karena mereka gembor2xin teknologinya aja tuningan mah sama tesla aja masih kalah kok :big_biglaugh:

kalo bikin EV aja tuningannya masih blepotan gimane bikin mobil bensin :mky_07:
Bibieight
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 436
Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by Bibieight »

Dari trit sebelah :

Kombo maut : torsi galak, ban gak ngegrip, tuningan suspensi kurang, setir gak ada feedback :big_think: :big_think: :big_think:

Btw, itu asep kayaknya freon-nya cooling plate bocor ya ?? Baterenya sih ndak kebakaran keliatannya, soalnya hantam samping, dan asapnya dari belakang, tapi paling enggak passanger box-nya utuh lah. Itu kayaknya understeer parah gara2 nyelip pick up item pake sport mode terus ditowel terlalu dalem gasnya, ban belakang langsung nyusruk ke depan. I5 aja yg pake micin pilotsport pas pake sport mode antara 80-100 km/h pas ngegas harus siap2 di steer lho, jaga2 kalo understeer, ini pake ban eco2an.

Bener nih, ngeri di Transjawabahn, sopir2 biasa pake ICE tau2 dikasih mobil torsi gajah kurang tuning-an :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: , apalagi ini mobil ukuran amat terjangkau buat ciwi2 shir repair plisur gak nyampe :big_weee: :big_weee: :big_weee:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by b0ku »

Bibieight wrote: Tue Mar 19, 2024 0:47 Dari trit sebelah :

Kombo maut : torsi galak, ban gak ngegrip, tuningan suspensi kurang, setir gak ada feedback :big_think: :big_think: :big_think:

Btw, itu asep kayaknya freon-nya cooling plate bocor ya ?? Baterenya sih ndak kebakaran keliatannya, soalnya hantam samping, dan asapnya dari belakang, tapi paling enggak passanger box-nya utuh lah. Itu kayaknya understeer parah gara2 nyelip pick up item pake sport mode terus ditowel terlalu dalem gasnya, ban belakang langsung nyusruk ke depan. I5 aja yg pake micin pilotsport pas pake sport mode antara 80-100 km/h pas ngegas harus siap2 di steer lho, jaga2 kalo understeer, ini pake ban eco2an.

Bener nih, ngeri di Transjawabahn, sopir2 biasa pake ICE tau2 dikasih mobil torsi gajah kurang tuning-an :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: , apalagi ini mobil ukuran amat terjangkau buat ciwi2 shir repair plisur gak nyampe :big_weee: :big_weee: :big_weee:


barusan liat atto kebakar di posisi ssama dari apinya keliatannya konsleting kabel atto biarpun sampe gosong semua keliatan bukan batrenya tapi lebih ke sistem elektrikal biang apinya

liat cara accidentnya mirip2x saya malah curiga software ngeglitch :big_think:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by ChZ »

darrelund wrote: Mon Mar 18, 2024 15:36
ya sebenerna ga salah klo emg formatnya ngikutin pasar, cuma kadang heran aja mobil jadi dibikin kesannya tanpa minus sama sekali

ah jd ngelatur ke ripiu mobil dah :big_biglaugh:

balik ke biyadi / mocin

kyknya emg ada konflik filosofinya

di satu sisi oe liat tuh mocin rata" emg didesain buat easy to drive, tapi di sisi lain itu EV harus dibikin jambak krn org kan expect EV ya dari bawah ud ngacir :big_biglaugh:

perihal confidence nyetir, soal predictability sasisnya dibandingken ke bangsa civic masda 3 gimana tuh um, harga mirip" kan
repiu yang dibagus bagusin gt malah bikin market kita jadi dikasih mobil2 ampas melulu. abis sejelek apapun tinggal kasih endors aja kelar. repiuer mana peduli wong mereka juga mampu beli yg mahal mahal dari duit hasil endorsan.

coba dites ngawur ampe kebolak2 udah biarin aja mo segila apapun susuki spresso dihajar 5 lap ampe ngangkat2 bannya di sentul biar pabrikan2 makin kebakaran jenggot terus bikin versi lebih bagus.

ngga mbah, mocin itu didesain untuk laku terjual. makanya kasih gimmick wah biar terjual. ga peduli se ampas apa tuningannya. wuling almas aja masih pada bandingin sama siarpi katanya siarpi kemahalan ya sono gw sih ogah dikasih wuling almas :mky_07:

pulang2 bawa civic rasanya tuh mobil jadi nurut banget bahkan biasanya berasa liar kalo boost masuk aja rasanya jadi enak banget :mky_07:

anyway gw demen ni sekarang sesama mocin aja saling berantem. maren ketemu seles chery aja jelek2in BYD, terus liat IG BYD diserang buzzer wuling gegara deliverynya PHP :mky_07:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by b0ku »

ChZ wrote: Tue Mar 19, 2024 2:23 repiu yang dibagus bagusin gt malah bikin market kita jadi dikasih mobil2 ampas melulu. abis sejelek apapun tinggal kasih endors aja kelar. repiuer mana peduli wong mereka juga mampu beli yg mahal mahal dari duit hasil endorsan.

coba dites ngawur ampe kebolak2 udah biarin aja mo segila apapun susuki spresso dihajar 5 lap ampe ngangkat2 bannya di sentul biar pabrikan2 makin kebakaran jenggot terus bikin versi lebih bagus.

ngga mbah, mocin itu didesain untuk laku terjual. makanya kasih gimmick wah biar terjual. ga peduli se ampas apa tuningannya. wuling almas aja masih pada bandingin sama siarpi katanya siarpi kemahalan ya sono gw sih ogah dikasih wuling almas :mky_07:

pulang2 bawa civic rasanya tuh mobil jadi nurut banget bahkan biasanya berasa liar kalo boost masuk aja rasanya jadi enak banget :mky_07:

anyway gw demen ni sekarang sesama mocin aja saling berantem. maren ketemu seles chery aja jelek2in BYD, terus liat IG BYD diserang buzzer wuling gegara deliverynya PHP :mky_07:
dan penjualan bulan kemaren malah ngelawak 20 besar brand mainstream itu mobil2x china malah bikin brand nonmainstream yang ud lama jd makin struglle soalnya malah makan kuenya mereka keliatannya EV banyak model keliatanya malah jadi bagi2x kue doank :wkkk:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by ChZ »

b0ku wrote: Tue Mar 19, 2024 2:32
dan penjualan bulan kemaren malah ngelawak 20 besar brand mainstream itu mobil2x china malah bikin brand nonmainstream yang ud lama jd makin struglle soalnya malah makan kuenya mereka keliatannya EV banyak model keliatanya malah jadi bagi2x kue doank :wkkk:
wkwkwk ujungnya ya gebuk gebukan sendiri antar sesama EV china.

yg bener aje masa di komen2 ig BYD itu atto3 dibandingin sama binguo lawak itu :mky_07:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by b0ku »

ChZ wrote: Tue Mar 19, 2024 2:51 wkwkwk ujungnya ya gebuk gebukan sendiri antar sesama EV china.

yg bener aje masa di komen2 ig BYD itu atto3 dibandingin sama binguo lawak itu :mky_07:
paling parah NETA dah kalo ngandelin v doank bentaran gulung tiker itu salesnya mau bacot juga kagak bisa produknya kayak mobil pridavan :wkkk:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by ChZ »

b0ku wrote: Tue Mar 19, 2024 3:03
ChZ wrote: Tue Mar 19, 2024 2:51 wkwkwk ujungnya ya gebuk gebukan sendiri antar sesama EV china.

yg bener aje masa di komen2 ig BYD itu atto3 dibandingin sama binguo lawak itu :mky_07:
paling parah NETA dah kalo ngandelin v doank bentaran gulung tiker itu salesnya mau bacot juga kagak bisa produknya kayak mobil pridavan :wkkk:
wkwkwkwkw mobil aja bentuknya kayak mainan. aneh bener :mky_07:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by b0ku »

b0ku wrote: Tue Mar 19, 2024 1:07
Bibieight wrote: Tue Mar 19, 2024 0:47 Dari trit sebelah :

Kombo maut : torsi galak, ban gak ngegrip, tuningan suspensi kurang, setir gak ada feedback :big_think: :big_think: :big_think:

Btw, itu asep kayaknya freon-nya cooling plate bocor ya ?? Baterenya sih ndak kebakaran keliatannya, soalnya hantam samping, dan asapnya dari belakang, tapi paling enggak passanger box-nya utuh lah. Itu kayaknya understeer parah gara2 nyelip pick up item pake sport mode terus ditowel terlalu dalem gasnya, ban belakang langsung nyusruk ke depan. I5 aja yg pake micin pilotsport pas pake sport mode antara 80-100 km/h pas ngegas harus siap2 di steer lho, jaga2 kalo understeer, ini pake ban eco2an.

Bener nih, ngeri di Transjawabahn, sopir2 biasa pake ICE tau2 dikasih mobil torsi gajah kurang tuning-an :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: , apalagi ini mobil ukuran amat terjangkau buat ciwi2 shir repair plisur gak nyampe :big_weee: :big_weee: :big_weee:


barusan liat atto kebakar di posisi ssama dari apinya keliatannya konsleting kabel atto biarpun sampe gosong semua keliatan bukan batrenya tapi lebih ke sistem elektrikal biang apinya

liat cara accidentnya mirip2x saya malah curiga software ngeglitch :big_think:



nambah2xin aaah.............. :ngacir:
Jenson
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 250
Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by Jenson »

b0ku wrote: Tue Mar 19, 2024 3:03
ChZ wrote: Tue Mar 19, 2024 2:51 wkwkwk ujungnya ya gebuk gebukan sendiri antar sesama EV china.

yg bener aje masa di komen2 ig BYD itu atto3 dibandingin sama binguo lawak itu :mky_07:
paling parah NETA dah kalo ngandelin v doank bentaran gulung tiker itu salesnya mau bacot juga kagak bisa produknya kayak mobil pridavan :wkkk:
Ramalan ane dalam 3 taun ini pdg2 EV mobcin bakalan survival of the fittest. Bisa jadi bakalan jadi kuburan mobcin 2.0, kaya era geely chery awal2. Menurut ane yg akan survive paling yg uda bangun pabrik d sini (si batman sama kalo gasalah si buah jg ya?) karena at least mereka ada skin in the game, sisanya yang model2 mesies dkk tinggal tunggu hari aja. Kalo jual rugi ya tinggal stop jualan, bubar. Wassalam tuh garansi lifetime :big_biglaugh:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by b0ku »

b0ku wrote: Tue Mar 19, 2024 1:07
Bibieight wrote: Tue Mar 19, 2024 0:47 Dari trit sebelah :

Kombo maut : torsi galak, ban gak ngegrip, tuningan suspensi kurang, setir gak ada feedback :big_think: :big_think: :big_think:

Btw, itu asep kayaknya freon-nya cooling plate bocor ya ?? Baterenya sih ndak kebakaran keliatannya, soalnya hantam samping, dan asapnya dari belakang, tapi paling enggak passanger box-nya utuh lah. Itu kayaknya understeer parah gara2 nyelip pick up item pake sport mode terus ditowel terlalu dalem gasnya, ban belakang langsung nyusruk ke depan. I5 aja yg pake micin pilotsport pas pake sport mode antara 80-100 km/h pas ngegas harus siap2 di steer lho, jaga2 kalo understeer, ini pake ban eco2an.

Bener nih, ngeri di Transjawabahn, sopir2 biasa pake ICE tau2 dikasih mobil torsi gajah kurang tuning-an :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: , apalagi ini mobil ukuran amat terjangkau buat ciwi2 shir repair plisur gak nyampe :big_weee: :big_weee: :big_weee:


barusan liat atto kebakar di posisi ssama dari apinya keliatannya konsleting kabel atto biarpun sampe gosong semua keliatan bukan batrenya tapi lebih ke sistem elektrikal biang apinya

liat cara accidentnya mirip2x saya malah curiga software ngeglitch :big_think:


LOH LOH kok postingan atto sama seal nyungsep di remove.....................???? :big_think:
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1634
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by darrelund »

b0ku wrote: Tue Mar 19, 2024 2:32
dan penjualan bulan kemaren malah ngelawak 20 besar brand mainstream itu mobil2x china malah bikin brand nonmainstream yang ud lama jd makin struglle soalnya malah makan kuenya mereka keliatannya EV banyak model keliatanya malah jadi bagi2x kue doank :wkkk:
brand yg mokadnya jg banyak kok :big_biglaugh:

ujungnya yg bertahan ya cem byd, xpeng, nio yg ud rada mature, sisa merek start up laen mah ud tiarap semua. tar jg seleksi alam um :big_biglaugh:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by b0ku »

darrelund wrote: Tue Mar 19, 2024 15:06
brand yg mokadnya jg banyak kok :big_biglaugh:

ujungnya yg bertahan ya cem byd, xpeng, nio yg ud rada mature, sisa merek start up laen mah ud tiarap semua. tar jg seleksi alam um :big_biglaugh:
NIO juga gak tau liat angka jualannya sih mabok rata2x merek china yang kuat itu maen 2 kaki diluar kandang no1 itu MG sama cherry BYD masih no4 ya tau sendiri 2 merek ini produk mobil bensinnya ud termasuk bagus buat mobil china ini ngomongin tuningannya ya bukan gimmicnya :mky_03:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by ChZ »

Jenson wrote: Tue Mar 19, 2024 8:51 Ramalan ane dalam 3 taun ini pdg2 EV mobcin bakalan survival of the fittest. Bisa jadi bakalan jadi kuburan mobcin 2.0, kaya era geely chery awal2. Menurut ane yg akan survive paling yg uda bangun pabrik d sini (si batman sama kalo gasalah si buah jg ya?) karena at least mereka ada skin in the game, sisanya yang model2 mesies dkk tinggal tunggu hari aja. Kalo jual rugi ya tinggal stop jualan, bubar. Wassalam tuh garansi lifetime :big_biglaugh:
biasa kl model jualan banting bantingan harga gini gak akan bertahan lama om. subsidi pemerintah juga mau sampe kapan mana msh boncos mau program makan geratis dll itu.

banting harga sendiri sdh indikator kalo market lesu jd harus dibanting dulu.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9683
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: Wed Mar 20, 2024 2:35
Jenson wrote: Tue Mar 19, 2024 8:51 Ramalan ane dalam 3 taun ini pdg2 EV mobcin bakalan survival of the fittest. Bisa jadi bakalan jadi kuburan mobcin 2.0, kaya era geely chery awal2. Menurut ane yg akan survive paling yg uda bangun pabrik d sini (si batman sama kalo gasalah si buah jg ya?) karena at least mereka ada skin in the game, sisanya yang model2 mesies dkk tinggal tunggu hari aja. Kalo jual rugi ya tinggal stop jualan, bubar. Wassalam tuh garansi lifetime :big_biglaugh:
biasa kl model jualan banting bantingan harga gini gak akan bertahan lama om. subsidi pemerintah juga mau sampe kapan mana msh boncos mau program makan geratis dll itu.

banting harga sendiri sdh indikator kalo market lesu jd harus dibanting dulu.
Ya lihat aja 10 thn ke depan gmn.

belajar dr fenomena "startup bubble"
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: Wed Mar 20, 2024 3:20
Ya lihat aja 10 thn ke depan gmn.

belajar dr fenomena "startup bubble"
ev kalo mau jatoh emang kudu naek dulu sampe tinggi nanti kalo pasar ud tau busuknya lsg jegerrrr ambyar...... :glodak:

makannya kenapa mau di lock dengan ngeban mobil BBM tapi ngeban mobil bbm itu susah bangeet :mky_07:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9683
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by Suryaputra »

b0ku wrote: Wed Mar 20, 2024 5:41
Suryaputra wrote: Wed Mar 20, 2024 3:20
Ya lihat aja 10 thn ke depan gmn.

belajar dr fenomena "startup bubble"
ev kalo mau jatoh emang kudu naek dulu sampe tinggi nanti kalo pasar ud tau busuknya lsg jegerrrr ambyar...... :glodak:

makannya kenapa mau di lock dengan ngeban mobil BBM tapi ngeban mobil bbm itu susah bangeet :mky_07:
Yah kita lihat aja nanti 1 dekade ke depan.
Krn klo ada masalah, kan gampang viral :upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri