Test Drive Kia EV9 GT Line

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
User avatar
marzoochi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 575
Joined: 20 Apr 2010, 07:15
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota MarkX

Test Drive Kia EV9 GT Line

Post by marzoochi »

Bergabung dalam komunitas HIVE (Hyundai Ioniq Electric Vehicle) dan mendapat tawaran untuk test drive Kia EV 9 di Taman Budaya Sentul. Adapun tipe tertinggi EV9 GT Line dengan AWD, motor listrik depan dan belakang.
Eksterior, memang sangat gagah, besar dan panjang dimensi nya, lebih lebar 5mm, lebih panjang 2 cm, serta wheelbase nya 3,1 m (lebih panjang 20 cm dibanding Palisade -www.oto.com) dengan bobot kosong 2,310 kg
EV9 - Exterior 2.jpeg
Tarikan garis bodi yang mengotak, memberi kesan futuristik. Ditambah dengan ban ukuran 285/45 – R21
EV9 - Ban.jpeg

Interior:
Sebagai pengguna Ioniq5, banyak penyempurnaan di sisi interior, seperti mekanisme elektrik jok penumpang kanan dan kiri, lebih halus suaranya, headrest yang lebih empuk, tilt steering sudah elektrik, sampai ke spion tengah yang bisa pilih pakai kamera belakang atau kaca biasa.
EV9 - Dasbor.jpeg
Layar display instrumen full kanan ke kiri, dan suara speaker menggunakan merk Meridian.
EV9 - Interior.jpeg
Mengemudi
Dengan kapasitas batere kwH dan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5,1 detik, memang terasa lebih galak tarikan dibanding Ioniq5, peredaman suspensi yang lebih “dewasa” saat lewat jalan berlubang atau polisi tidur, serta rem yang lebih “ajeg”
Posisi kursi baris kedua konfigurasi captain seat dengan fungsi pijat dan pendingin kursi, serta ottoman style benar – benar memanjakan penumpang.
EV9 - Jok Baris Kedua Ottoman.jpeg
Duduk di kursi ketiga pun masih cukup lega untuk dua orang dewasa dan outlet colokan sangat lengkap.
EV9 - Outlet Belakang.jpeg
Attachments
EV9 - Outlet USB.jpeg
fansdiesel
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 282
Joined: 19 Jul 2018, 12:30

Re: Test Drive Kia EV9 GT Line

Post by fansdiesel »

kia tolong under hyundai aja please gak usah under indomobil :ungg: :ungg: :ungg:
faizzz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 119
Joined: 04 Aug 2019, 16:28
Location: Yogyakarta

Re: Test Drive Kia EV9 GT Line

Post by faizzz »

fansdiesel wrote: 05 Feb 2024, 11:50 kia tolong under hyundai aja please gak usah under indomobil :ungg: :ungg: :ungg:
Aamiin... :big_deal:
Bibieight
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 405
Joined: 02 Jan 2016, 18:03

Re: Test Drive Kia EV9 GT Line

Post by Bibieight »

fansdiesel wrote: 05 Feb 2024, 11:50 kia tolong under hyundai aja please gak usah under indomobil :ungg: :ungg: :ungg:
Jadi penasaran, KIA ini kan komponen EV-nya interchangeable sama Hyundai (batere, drive train, controller, AC, ICCU), kira2 kalo ada apa2 (misaal : batere kena batu segede helem di jalan tol :big_peace: :big_peace: :big_peace: ), boleh dimasukin bengkel Hyundai gak ya ?. Kalo masih ATPM model IU gini kan bakal berabe kalo ada apa2, boro2 betulin, suru pesen ke Korea aja bisa entah kapan datangnya....
User avatar
marzoochi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 575
Joined: 20 Apr 2010, 07:15
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota MarkX

Re: Test Drive Kia EV9 GT Line

Post by marzoochi »

Tambahan Foto dari interior
Bagasi sangat luas, jika baris kedua direbahkan, full flat, bisa elektris
Bagasi Flat.jpg
Frunk depan, rapih tertutup semua, tapi lebih kecil kapasitasnya dibanding Ioniq5 karena ada front motor, unik tidak ada cover lagi untuk frunk
Frunk.jpg
Door trim lebih mewah, ada tombol untuk seat cooler
Door Trim.jpg
Pedal Gas sudah model organ
Gas Organ.jpg
Gas Organ.jpg (30.53 KiB) Viewed 266 times
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post