Kaga bisa dijadiin jenset emergency tuh air ipi?

Kalo bisa mayan tuh beli 1, cape tiap lampu mati denger suara genset rumah brisik

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
Kaga bisa dijadiin jenset emergency tuh air ipi?
kurang ngegas om pendoli bawanya. Saya tiap hari lewat tol serpong, banyak wuling airev yg jalan 80 di jalur tengah, kadang ketemu yg zigzag kencang di tol. tapi mgkn itu yg rumahnya di serpong dan sudah dekat jadi gak khawatir habis baterai.
0 sd 80 masih enak pake air ev .. kalo ud lewat 80 .. ud berat banget naiknya ..
Ngebaca ceritanya seh males bener dah.. mo servis. Balik2 nambah masalah barubedil wrote: ↑09 Nov 2023, 11:50 sudah pake 1 tahun air ev long range , km 10rb an saat ini .. tidak ada masalah setaun ini .. baterai masih OK .. masalahnya yah bengkelnya .. servis 6 bulan .. keluar bengkel .. setir jadi miring .. servis 12 bulan .. harusnya 2 jam kelar .. masuk pagi .. pas ambil jam 12 .. update software bermasalah .. tidak bisa diambil , masih diperbaiki .. akhirnya diantar sm orang wulingnya ke rumah sore .. perpanjang stnk cuma 140rb an
Yg jadi pertanyaan kenapa bisa ada problem tu battery pack. Pdhl umur unit om keknya blom setahun odo golongan masih rendah ya? Sama gejalanya bginana om ?Bibieight wrote: ↑09 Nov 2023, 10:22 komponen battery pack ada yang harus diganti, dari Agustus sampe sekarang bolak balik antara Simprug - HMID. Yang bengkel nebak butuh onderdilnya dikit2, yang HMID ambil dari Korea-nya dikit-dikit juga, masa ATPM pesen ke principal ngecer per mobil![]()
![]()
...
Ntar deh kalo mobil dah beres (dijanjiin akir Nop-awal Dec) kisah kasih saya dengan HMID urusan Ioniq bakal saya post disini![]()
![]()
...
Kejadiannya kurang lebih kayak gini :KielConstantine wrote: ↑14 Nov 2023, 14:56
Yg jadi pertanyaan kenapa bisa ada problem tu battery pack. Pdhl umur unit om keknya blom setahun odo golongan masih rendah ya? Sama gejalanya bginana om ?
Kaga bisa… hyundai tu yg bisa
Iyaak emang kurang dalem si dan gw juga ndut kan wkwkwkwk
Wah kalo accident gitu pake asuransi kan om? Ditanggung kan yah? Nanti share ya om brp duit, penasaranBibieight wrote: ↑14 Nov 2023, 16:33Kejadiannya kurang lebih kayak gini :KielConstantine wrote: ↑14 Nov 2023, 14:56
Yg jadi pertanyaan kenapa bisa ada problem tu battery pack. Pdhl umur unit om keknya blom setahun odo golongan masih rendah ya? Sama gejalanya bginana om ?
https://oto.detik.com/catatan-pengendar ... i-nyangkut
Tapi ndak separah si EQS sih. Jadi kena batu segede helm di tol JORR Cakung arah Cikunir, pas nyelip di jalur kanan ndiri (di +/- 80 kh, ndak berani lebih ada speed cam kan disitu) ada batu segede helem ditengah2, kiri kontener, belakang kontener, kanan pagar, ngerem+banting kiri kagak dapet, jedug pas kena battery pack![]()
![]()
![]()
Ganti housing pack + 4 battery modul. Naaah drama-nya itu pesen housing pack awal Agustus baru muncul akhir September (1,5 bulan). Barang datang antri 2 minggu buat masuk Simprug karena alat buat ganti batere cuma satu dan masih ada 1 unit diperbaiki. Akhirnya akhir September baru bisa masuk, setelah dibongkar ternyata butuh ganti 4 modul. Pesen 4 modul di mid Oktober, ETA awal Desember karena air freight![]()
![]()
....
Balik Wuling, ini kan ban cuma 12 inch, pendek pula, kira2 udah ada yang kena batu di pack-nya enggak ya ?, penasaran aja spare-partnya gimana![]()
![]()
![]()
Asuransi koq oom, pakai Sahabat (bawaannya Maybank), dua kali estimasi keluar dua2nya cuma butuh max 2 minggu buat approve SPK... ntar saya sharing kalo dah beres deh, kalo perlu posting sana-sini. Kepalang tanggung, kalo sekarang saya sharing dan posting sana sini ntar si Hyundai cepet2in benerin mobil saya, terus posting "Masalah sudah diselesaikan secara baik dengan Mr. Bibieight". Mau saya biar ada perbaikan internal si Hyundai lah, kalo mobil saya dah beres kan apanya yang mau diselesaikankendibocor wrote: ↑15 Nov 2023, 08:16 Wah kalo accident gitu pake asuransi kan om? Ditanggung kan yah? Nanti share ya om brp duit, penasaran![]()
Kalo ga share di WAG jg boleh![]()
Ditunggu om, penasaran brp duit nih EV kalo masalah perbateraiannyaBibieight wrote: ↑15 Nov 2023, 11:47Asuransi koq oom, pakai Sahabat (bawaannya Maybank), dua kali estimasi keluar dua2nya cuma butuh max 2 minggu buat approve SPK... ntar saya sharing kalo dah beres deh, kalo perlu posting sana-sini. Kepalang tanggung, kalo sekarang saya sharing dan posting sana sini ntar si Hyundai cepet2in benerin mobil saya, terus posting "Masalah sudah diselesaikan secara baik dengan Mr. Bibieight". Mau saya biar ada perbaikan internal si Hyundai lah, kalo mobil saya dah beres kan apanya yang mau diselesaikankendibocor wrote: ↑15 Nov 2023, 08:16 Wah kalo accident gitu pake asuransi kan om? Ditanggung kan yah? Nanti share ya om brp duit, penasaran![]()
Kalo ga share di WAG jg boleh![]()
![]()
![]()
![]()
Ini 2024 bakal banjir mobil listrik, ATPM-nya meragukan semua, yang paling enggak meragukan kan si Hyundai ya, tapi ternyata tetep juga ancurlebur![]()
![]()
. KIA/Citroen/Volvo/Ora dipegang Indomobil (ndak pernah pengalaman tapi ini kan ATPM rasa IU). MG barangnya CBU. Hozon apalagi, pabrik dia di Tiongkok aja belum 10 tahun umurnya. Chery juga masih CKD, belum jelas juga after salesnya (yang jelas pernah minggat sekali). Kalo baling2 biru kan kagak jual EV harga normal (kecuali ntar iX1 dijual pake harga G20
![]()
![]()
). BYD masih katanya bikin pabrik, barangnya aja baru keliatan taun depan. Makanya saya penasaran ama Wuling, after salesnya dibanding Hyundai sama ancurnya atau lebih baik.
Nissan om, masih ada Nissan Leaf wkwkw, sepengalaman saya kalau Indomobil cuma Nissan sama Suzuki yang dimana sepengalaman saya servisnya cukup bagus (kalau dibanding merk lainnya yang dipegang Indomobil ya).Bibieight wrote: ↑15 Nov 2023, 11:47Asuransi koq oom, pakai Sahabat (bawaannya Maybank), dua kali estimasi keluar dua2nya cuma butuh max 2 minggu buat approve SPK... ntar saya sharing kalo dah beres deh, kalo perlu posting sana-sini. Kepalang tanggung, kalo sekarang saya sharing dan posting sana sini ntar si Hyundai cepet2in benerin mobil saya, terus posting "Masalah sudah diselesaikan secara baik dengan Mr. Bibieight". Mau saya biar ada perbaikan internal si Hyundai lah, kalo mobil saya dah beres kan apanya yang mau diselesaikankendibocor wrote: ↑15 Nov 2023, 08:16 Wah kalo accident gitu pake asuransi kan om? Ditanggung kan yah? Nanti share ya om brp duit, penasaran![]()
Kalo ga share di WAG jg boleh![]()
![]()
![]()
![]()
Ini 2024 bakal banjir mobil listrik, ATPM-nya meragukan semua, yang paling enggak meragukan kan si Hyundai ya, tapi ternyata tetep juga ancurlebur![]()
![]()
. KIA/Citroen/Volvo/Ora dipegang Indomobil (ndak pernah pengalaman tapi ini kan ATPM rasa IU). MG barangnya CBU. Hozon apalagi, pabrik dia di Tiongkok aja belum 10 tahun umurnya. Chery juga masih CKD, belum jelas juga after salesnya (yang jelas pernah minggat sekali). Kalo baling2 biru kan kagak jual EV harga normal (kecuali ntar iX1 dijual pake harga G20
![]()
![]()
). BYD masih katanya bikin pabrik, barangnya aja baru keliatan taun depan. Makanya saya penasaran ama Wuling, after salesnya dibanding Hyundai sama ancurnya atau lebih baik.
Ntabs om, dapet harga berapa si leaf? Kemaren sales nissan agak males2an gitu pas ditanya wkwkMrRichardhn wrote: ↑16 Nov 2023, 10:12Nissan om, masih ada Nissan Leaf wkwkw, sepengalaman saya kalau Indomobil cuma Nissan sama Suzuki yang dimana sepengalaman saya servisnya cukup bagus (kalau dibanding merk lainnya yang dipegang Indomobil ya).Bibieight wrote: ↑15 Nov 2023, 11:47Asuransi koq oom, pakai Sahabat (bawaannya Maybank), dua kali estimasi keluar dua2nya cuma butuh max 2 minggu buat approve SPK... ntar saya sharing kalo dah beres deh, kalo perlu posting sana-sini. Kepalang tanggung, kalo sekarang saya sharing dan posting sana sini ntar si Hyundai cepet2in benerin mobil saya, terus posting "Masalah sudah diselesaikan secara baik dengan Mr. Bibieight". Mau saya biar ada perbaikan internal si Hyundai lah, kalo mobil saya dah beres kan apanya yang mau diselesaikankendibocor wrote: ↑15 Nov 2023, 08:16 Wah kalo accident gitu pake asuransi kan om? Ditanggung kan yah? Nanti share ya om brp duit, penasaran![]()
Kalo ga share di WAG jg boleh![]()
![]()
![]()
![]()
Ini 2024 bakal banjir mobil listrik, ATPM-nya meragukan semua, yang paling enggak meragukan kan si Hyundai ya, tapi ternyata tetep juga ancurlebur![]()
![]()
. KIA/Citroen/Volvo/Ora dipegang Indomobil (ndak pernah pengalaman tapi ini kan ATPM rasa IU). MG barangnya CBU. Hozon apalagi, pabrik dia di Tiongkok aja belum 10 tahun umurnya. Chery juga masih CKD, belum jelas juga after salesnya (yang jelas pernah minggat sekali). Kalo baling2 biru kan kagak jual EV harga normal (kecuali ntar iX1 dijual pake harga G20
![]()
![]()
). BYD masih katanya bikin pabrik, barangnya aja baru keliatan taun depan. Makanya saya penasaran ama Wuling, after salesnya dibanding Hyundai sama ancurnya atau lebih baik.
Kemarin baru saja ambil Nissan Leaf setelah coba langsung di pameran, dan kebetulan dapet diskon banyak juga. Bantingan paling empuk dari semua EV dibawah 1m. Kekurangannya ya fitur-fiturnya tidak sebanyak rivalnya, colokan ChaDeMo yang tidak kencang charging speednya dan range pun dibawah 300 km kalau full "tank". Kemarin juga sempat lirik MG4, tapi karena ini merk masih baru, jadi agak kurang yakin. Ioniq 5 juga sudah lirik, tapi tipe Ioniq 5 yang paling worthed (Signature Long Range) masih lumayan mahal.
Wah makasih om hehe, kebanyakan itu foto spotting di tempat umum kok
Wah, 4,3 kiri kanan depan om? Oke juga harganya, lalu sliding kalau penumpang belakang mau masuk tetap gampang yang sebelah kiri?
Iyak, pake jok baru pula, kalo copotan bisa lebi murah lagiimpactful wrote: ↑19 Nov 2023, 20:37Wah, 4,3 kiri kanan depan om? Oke juga harganya, lalu sliding kalau penumpang belakang mau masuk tetap gampang yang sebelah kiri?
Sebagai pengguna air ev yg sehari bisa 100km, kayaknya oke juga kalau dijadiin opsi, daripada ganti mobilntar kena omel bini
Ngomong2 tol sercin kapan neh dibuka janji janji melulu yak
Kayanya iya lebi rendah sedikitpiggypig77 wrote: ↑25 Nov 2023, 09:58Pake jok brio jadi lbh rendah ga om duduknya? Kan jok bawaan eir ipi ini tinggi bgt
Kalo menurut ini : https://www.gridoto.com/read/223957461/ ... yang-rusak yang pada ambrol itu yg hub drive kayaknya, gara2 kemasukan air katanya. Kalo hub drive kan emang rotornya diluar, alhasil seal-nya kan gede banget, nglipet dikit rembes. Kalo yg mid drive kan rotornya didalem, kayaknya sealnya ya cuma segede as yg keluar itu.
Klik untuk baca: https://www.gridoto.com/read/223957461/ ... yang-rusakSelain sil, komponen di dalam motor listrik seperti bearing, kumparan dan sensor-sensor juga bisa rusak karena pemakaiannya.
"Rata-rata usia pemakaian komponen di dinamo motor listik sekitar 1 tahun sudah harus diperiksa atau diganti," ungkap Ady.
"Bahkan kalau motor listrik sering dipakai (aktivitas harian) lebih cepat lagi, 6 bulan juga sudah mulai ada yang diganti," paparnya.
Namun tidak diganti satu gelondongan, hanya penggantian part yang bermasalah saja. Misalnya, sil as roda bisa getas karena terbuat dari karet, itu harus diganti.
"Kemudian bearingnya juga bisa aus atau oblak," papar Ady