[review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15803
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by ChZ »

pendoli wrote: 13 Nov 2023, 15:59 Ganti kaca film biar ademan dikit
Ganti di rina jaya cinere pake viewcool skkb dan iceberg depan

IMG_2117.jpeg
IMG_2118.jpeg

Bonus penampakan sodaranya, mesin giling 🤣
Kaga bisa dijadiin jenset emergency tuh air ipi? :ngacir:

Kalo bisa mayan tuh beli 1, cape tiap lampu mati denger suara genset rumah brisik :mky_07:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Kaleng
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 796
Joined: 27 Aug 2009, 11:59
Location: Serpong
Daily Vehicle: Brio Dipanjangin

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by Kaleng »

pendoli wrote: 14 Nov 2023, 05:37 Enak2 aja si, tapi best buat jarak dekat non tol memang
Kemaren coba ke bintaro naek airev ya mayan pegel di tol, kaya ga sampe2… jadi warga jalur kiri terus 🤣 untung highway speed di indo 60-80 doang masi achievable
kurang ngegas om pendoli bawanya. Saya tiap hari lewat tol serpong, banyak wuling airev yg jalan 80 di jalur tengah, kadang ketemu yg zigzag kencang di tol. tapi mgkn itu yg rumahnya di serpong dan sudah dekat jadi gak khawatir habis baterai.
bedil
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: 23 Dec 2013, 14:48

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by bedil »

Kaleng wrote: 14 Nov 2023, 08:29
pendoli wrote: 14 Nov 2023, 05:37 Enak2 aja si, tapi best buat jarak dekat non tol memang
Kemaren coba ke bintaro naek airev ya mayan pegel di tol, kaya ga sampe2… jadi warga jalur kiri terus 🤣 untung highway speed di indo 60-80 doang masi achievable
kurang ngegas om pendoli bawanya. Saya tiap hari lewat tol serpong, banyak wuling airev yg jalan 80 di jalur tengah, kadang ketemu yg zigzag kencang di tol. tapi mgkn itu yg rumahnya di serpong dan sudah dekat jadi gak khawatir habis baterai.
0 sd 80 masih enak pake air ev .. kalo ud lewat 80 .. ud berat banget naiknya ..
ada sales saya , yang dapat mobil operasional airev .. kaki2 nya ud pada masalah ..
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2584
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by KielConstantine »

bedil wrote: 09 Nov 2023, 11:50 sudah pake 1 tahun air ev long range , km 10rb an saat ini .. tidak ada masalah setaun ini .. baterai masih OK .. masalahnya yah bengkelnya .. servis 6 bulan .. keluar bengkel .. setir jadi miring .. servis 12 bulan .. harusnya 2 jam kelar .. masuk pagi .. pas ambil jam 12 .. update software bermasalah .. tidak bisa diambil , masih diperbaiki .. akhirnya diantar sm orang wulingnya ke rumah sore .. perpanjang stnk cuma 140rb an
Ngebaca ceritanya seh males bener dah.. mo servis. Balik2 nambah masalah baru :mky_07:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2584
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by KielConstantine »

Bibieight wrote: 09 Nov 2023, 10:22 komponen battery pack ada yang harus diganti, dari Agustus sampe sekarang bolak balik antara Simprug - HMID. Yang bengkel nebak butuh onderdilnya dikit2, yang HMID ambil dari Korea-nya dikit-dikit juga, masa ATPM pesen ke principal ngecer per mobil :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: ...

Ntar deh kalo mobil dah beres (dijanjiin akir Nop-awal Dec) kisah kasih saya dengan HMID urusan Ioniq bakal saya post disini :big_peace: :big_peace: :big_peace: ...
Yg jadi pertanyaan kenapa bisa ada problem tu battery pack. Pdhl umur unit om keknya blom setahun odo golongan masih rendah ya? Sama gejalanya bginana om ?

Ada duit enak beli eropa brand new aja skalian dah. Macem Merkedes Bmw. Ada apa2 jg masih tergolong cepet nanganin urusan import parts + masih cover warranty sparepartnya n jasa free smua,

Pake tinggal isi bensin doang. Pusingnya ntar pas abis warranty :big_biglaugh:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
Bibieight
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 447
Joined: 02 Jan 2016, 18:03

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by Bibieight »

KielConstantine wrote: 14 Nov 2023, 14:56
Yg jadi pertanyaan kenapa bisa ada problem tu battery pack. Pdhl umur unit om keknya blom setahun odo golongan masih rendah ya? Sama gejalanya bginana om ?
Kejadiannya kurang lebih kayak gini :
https://oto.detik.com/catatan-pengendar ... i-nyangkut

Tapi ndak separah si EQS sih. Jadi kena batu segede helm di tol JORR Cakung arah Cikunir, pas nyelip di jalur kanan ndiri (di +/- 80 kh, ndak berani lebih ada speed cam kan disitu) ada batu segede helem ditengah2, kiri kontener, belakang kontener, kanan pagar, ngerem+banting kiri kagak dapet, jedug pas kena battery pack :big_cry: :big_cry: :big_cry:

Ganti housing pack + 4 battery modul. Naaah drama-nya itu pesen housing pack awal Agustus baru muncul akhir September (1,5 bulan). Barang datang antri 2 minggu buat masuk Simprug karena alat buat ganti batere cuma satu dan masih ada 1 unit diperbaiki. Akhirnya akhir September baru bisa masuk, setelah dibongkar ternyata butuh ganti 4 modul. Pesen 4 modul di mid Oktober, ETA awal Desember karena air freight :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: ....

Balik Wuling, ini kan ban cuma 12 inch, pendek pula, kira2 udah ada yang kena batu di pack-nya enggak ya ?, penasaran aja spare-partnya gimana :big_think: :big_think: :big_think:
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: 01 Jan 2016, 21:51

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by pendoli »

Wuling kayanya waktu itu pamer bahwa mereka bisa ganti per modul, lupa baca di mana. Dan modul batere mereka udah assembly lokal juga gitu jadi semua part ready. Kalo ga salah yaa…
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: 01 Jan 2016, 21:51

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by pendoli »

ChZ wrote: 14 Nov 2023, 07:08

Kaga bisa dijadiin jenset emergency tuh air ipi? :ngacir:

Kalo bisa mayan tuh beli 1, cape tiap lampu mati denger suara genset rumah brisik :mky_07:
Kaga bisa… hyundai tu yg bisa
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: 01 Jan 2016, 21:51

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by pendoli »

Kaleng wrote: 14 Nov 2023, 08:29
pendoli wrote: 14 Nov 2023, 05:37 Enak2 aja si, tapi best buat jarak dekat non tol memang
Kemaren coba ke bintaro naek airev ya mayan pegel di tol, kaya ga sampe2… jadi warga jalur kiri terus 🤣 untung highway speed di indo 60-80 doang masi achievable
kurang ngegas om pendoli bawanya. Saya tiap hari lewat tol serpong, banyak wuling airev yg jalan 80 di jalur tengah, kadang ketemu yg zigzag kencang di tol. tapi mgkn itu yg rumahnya di serpong dan sudah dekat jadi gak khawatir habis baterai.
Iyaak emang kurang dalem si dan gw juga ndut kan wkwkwkwk
Gw kemaren santai aja lah 60-70
Kenceng2 juga ga ena pake ni mobil… mana disc brake tipis gitu 😆
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3545
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by kendibocor »

Bibieight wrote: 14 Nov 2023, 16:33
KielConstantine wrote: 14 Nov 2023, 14:56
Yg jadi pertanyaan kenapa bisa ada problem tu battery pack. Pdhl umur unit om keknya blom setahun odo golongan masih rendah ya? Sama gejalanya bginana om ?
Kejadiannya kurang lebih kayak gini :
https://oto.detik.com/catatan-pengendar ... i-nyangkut

Tapi ndak separah si EQS sih. Jadi kena batu segede helm di tol JORR Cakung arah Cikunir, pas nyelip di jalur kanan ndiri (di +/- 80 kh, ndak berani lebih ada speed cam kan disitu) ada batu segede helem ditengah2, kiri kontener, belakang kontener, kanan pagar, ngerem+banting kiri kagak dapet, jedug pas kena battery pack :big_cry: :big_cry: :big_cry:

Ganti housing pack + 4 battery modul. Naaah drama-nya itu pesen housing pack awal Agustus baru muncul akhir September (1,5 bulan). Barang datang antri 2 minggu buat masuk Simprug karena alat buat ganti batere cuma satu dan masih ada 1 unit diperbaiki. Akhirnya akhir September baru bisa masuk, setelah dibongkar ternyata butuh ganti 4 modul. Pesen 4 modul di mid Oktober, ETA awal Desember karena air freight :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: ....

Balik Wuling, ini kan ban cuma 12 inch, pendek pula, kira2 udah ada yang kena batu di pack-nya enggak ya ?, penasaran aja spare-partnya gimana :big_think: :big_think: :big_think:
Wah kalo accident gitu pake asuransi kan om? Ditanggung kan yah? Nanti share ya om brp duit, penasaran :mky_03:
Kalo ga share di WAG jg boleh :mky_03:
Butuh dana buat beli M4 :big_weee:
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
Bibieight
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 447
Joined: 02 Jan 2016, 18:03

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by Bibieight »

kendibocor wrote: 15 Nov 2023, 08:16 Wah kalo accident gitu pake asuransi kan om? Ditanggung kan yah? Nanti share ya om brp duit, penasaran :mky_03:
Kalo ga share di WAG jg boleh :mky_03:
Asuransi koq oom, pakai Sahabat (bawaannya Maybank), dua kali estimasi keluar dua2nya cuma butuh max 2 minggu buat approve SPK... ntar saya sharing kalo dah beres deh, kalo perlu posting sana-sini. Kepalang tanggung, kalo sekarang saya sharing dan posting sana sini ntar si Hyundai cepet2in benerin mobil saya, terus posting "Masalah sudah diselesaikan secara baik dengan Mr. Bibieight". Mau saya biar ada perbaikan internal si Hyundai lah, kalo mobil saya dah beres kan apanya yang mau diselesaikan :big_peace: :big_peace: :big_peace:

Ini 2024 bakal banjir mobil listrik, ATPM-nya meragukan semua, yang paling enggak meragukan kan si Hyundai ya, tapi ternyata tetep juga ancurlebur :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: . KIA/Citroen/Volvo/Ora dipegang Indomobil (ndak pernah pengalaman tapi ini kan ATPM rasa IU). MG barangnya CBU. Hozon apalagi, pabrik dia di Tiongkok aja belum 10 tahun umurnya. Chery juga masih CKD, belum jelas juga after salesnya (yang jelas pernah minggat sekali). Kalo baling2 biru kan kagak jual EV harga normal (kecuali ntar iX1 dijual pake harga G20 :wkkk: :wkkk: :wkkk: ). BYD masih katanya bikin pabrik, barangnya aja baru keliatan taun depan. Makanya saya penasaran ama Wuling, after salesnya dibanding Hyundai sama ancurnya atau lebih baik.
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3545
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by kendibocor »

Bibieight wrote: 15 Nov 2023, 11:47
kendibocor wrote: 15 Nov 2023, 08:16 Wah kalo accident gitu pake asuransi kan om? Ditanggung kan yah? Nanti share ya om brp duit, penasaran :mky_03:
Kalo ga share di WAG jg boleh :mky_03:
Asuransi koq oom, pakai Sahabat (bawaannya Maybank), dua kali estimasi keluar dua2nya cuma butuh max 2 minggu buat approve SPK... ntar saya sharing kalo dah beres deh, kalo perlu posting sana-sini. Kepalang tanggung, kalo sekarang saya sharing dan posting sana sini ntar si Hyundai cepet2in benerin mobil saya, terus posting "Masalah sudah diselesaikan secara baik dengan Mr. Bibieight". Mau saya biar ada perbaikan internal si Hyundai lah, kalo mobil saya dah beres kan apanya yang mau diselesaikan :big_peace: :big_peace: :big_peace:

Ini 2024 bakal banjir mobil listrik, ATPM-nya meragukan semua, yang paling enggak meragukan kan si Hyundai ya, tapi ternyata tetep juga ancurlebur :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: . KIA/Citroen/Volvo/Ora dipegang Indomobil (ndak pernah pengalaman tapi ini kan ATPM rasa IU). MG barangnya CBU. Hozon apalagi, pabrik dia di Tiongkok aja belum 10 tahun umurnya. Chery juga masih CKD, belum jelas juga after salesnya (yang jelas pernah minggat sekali). Kalo baling2 biru kan kagak jual EV harga normal (kecuali ntar iX1 dijual pake harga G20 :wkkk: :wkkk: :wkkk: ). BYD masih katanya bikin pabrik, barangnya aja baru keliatan taun depan. Makanya saya penasaran ama Wuling, after salesnya dibanding Hyundai sama ancurnya atau lebih baik.
Ditunggu om, penasaran brp duit nih EV kalo masalah perbateraiannya :big_biglaugh:

Kayanya skrng kalo mo maen aman (dan duit ada) ya beli EVnya biem merc lah. Aftersalesnya pasti jaminan ok. Itu hyungdayy ionik itu bukannya CKD ya? Kok komponen batere masi lama ya. Apa disini cuman assembly kali ya, tp komponen tetep dari luar? Grup indom*bil mah ya bener serasa IU, aftersalesnya agak2 meragukan. Yg menarik BYD sih, biggest EV producer from RRT yg uda bisa head to head ma tesla di global market. Untuk mencapai hal tsb dlm waktu relatif ga lama pasti company culturenya ga main2 sih, berharap banyak ga kena ketoksikan budaya kerja indo kalo nanti uda kesini :mky_03:
Butuh dana buat beli M4 :big_weee:
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
MrRichardhn
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 58
Joined: 06 Nov 2016, 10:38

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by MrRichardhn »

Bibieight wrote: 15 Nov 2023, 11:47
kendibocor wrote: 15 Nov 2023, 08:16 Wah kalo accident gitu pake asuransi kan om? Ditanggung kan yah? Nanti share ya om brp duit, penasaran :mky_03:
Kalo ga share di WAG jg boleh :mky_03:
Asuransi koq oom, pakai Sahabat (bawaannya Maybank), dua kali estimasi keluar dua2nya cuma butuh max 2 minggu buat approve SPK... ntar saya sharing kalo dah beres deh, kalo perlu posting sana-sini. Kepalang tanggung, kalo sekarang saya sharing dan posting sana sini ntar si Hyundai cepet2in benerin mobil saya, terus posting "Masalah sudah diselesaikan secara baik dengan Mr. Bibieight". Mau saya biar ada perbaikan internal si Hyundai lah, kalo mobil saya dah beres kan apanya yang mau diselesaikan :big_peace: :big_peace: :big_peace:

Ini 2024 bakal banjir mobil listrik, ATPM-nya meragukan semua, yang paling enggak meragukan kan si Hyundai ya, tapi ternyata tetep juga ancurlebur :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: . KIA/Citroen/Volvo/Ora dipegang Indomobil (ndak pernah pengalaman tapi ini kan ATPM rasa IU). MG barangnya CBU. Hozon apalagi, pabrik dia di Tiongkok aja belum 10 tahun umurnya. Chery juga masih CKD, belum jelas juga after salesnya (yang jelas pernah minggat sekali). Kalo baling2 biru kan kagak jual EV harga normal (kecuali ntar iX1 dijual pake harga G20 :wkkk: :wkkk: :wkkk: ). BYD masih katanya bikin pabrik, barangnya aja baru keliatan taun depan. Makanya saya penasaran ama Wuling, after salesnya dibanding Hyundai sama ancurnya atau lebih baik.
Nissan om, masih ada Nissan Leaf wkwkw, sepengalaman saya kalau Indomobil cuma Nissan sama Suzuki yang dimana sepengalaman saya servisnya cukup bagus (kalau dibanding merk lainnya yang dipegang Indomobil ya).
Kemarin baru saja ambil Nissan Leaf setelah coba langsung di pameran, dan kebetulan dapet diskon banyak juga. Bantingan paling empuk dari semua EV dibawah 1m. Kekurangannya ya fitur-fiturnya tidak sebanyak rivalnya, colokan ChaDeMo yang tidak kencang charging speednya dan range pun dibawah 300 km kalau full "tank". Kemarin juga sempat lirik MG4, tapi karena ini merk masih baru, jadi agak kurang yakin. Ioniq 5 juga sudah lirik, tapi tipe Ioniq 5 yang paling worthed (Signature Long Range) masih lumayan mahal.
1973 Volkswagen Super Beetle
2003 Honda Fit
2023 Nissan Leaf 40kWh
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: 01 Jan 2016, 21:51

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by pendoli »

MrRichardhn wrote: 16 Nov 2023, 10:12
Bibieight wrote: 15 Nov 2023, 11:47
kendibocor wrote: 15 Nov 2023, 08:16 Wah kalo accident gitu pake asuransi kan om? Ditanggung kan yah? Nanti share ya om brp duit, penasaran :mky_03:
Kalo ga share di WAG jg boleh :mky_03:
Asuransi koq oom, pakai Sahabat (bawaannya Maybank), dua kali estimasi keluar dua2nya cuma butuh max 2 minggu buat approve SPK... ntar saya sharing kalo dah beres deh, kalo perlu posting sana-sini. Kepalang tanggung, kalo sekarang saya sharing dan posting sana sini ntar si Hyundai cepet2in benerin mobil saya, terus posting "Masalah sudah diselesaikan secara baik dengan Mr. Bibieight". Mau saya biar ada perbaikan internal si Hyundai lah, kalo mobil saya dah beres kan apanya yang mau diselesaikan :big_peace: :big_peace: :big_peace:

Ini 2024 bakal banjir mobil listrik, ATPM-nya meragukan semua, yang paling enggak meragukan kan si Hyundai ya, tapi ternyata tetep juga ancurlebur :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: . KIA/Citroen/Volvo/Ora dipegang Indomobil (ndak pernah pengalaman tapi ini kan ATPM rasa IU). MG barangnya CBU. Hozon apalagi, pabrik dia di Tiongkok aja belum 10 tahun umurnya. Chery juga masih CKD, belum jelas juga after salesnya (yang jelas pernah minggat sekali). Kalo baling2 biru kan kagak jual EV harga normal (kecuali ntar iX1 dijual pake harga G20 :wkkk: :wkkk: :wkkk: ). BYD masih katanya bikin pabrik, barangnya aja baru keliatan taun depan. Makanya saya penasaran ama Wuling, after salesnya dibanding Hyundai sama ancurnya atau lebih baik.
Nissan om, masih ada Nissan Leaf wkwkw, sepengalaman saya kalau Indomobil cuma Nissan sama Suzuki yang dimana sepengalaman saya servisnya cukup bagus (kalau dibanding merk lainnya yang dipegang Indomobil ya).
Kemarin baru saja ambil Nissan Leaf setelah coba langsung di pameran, dan kebetulan dapet diskon banyak juga. Bantingan paling empuk dari semua EV dibawah 1m. Kekurangannya ya fitur-fiturnya tidak sebanyak rivalnya, colokan ChaDeMo yang tidak kencang charging speednya dan range pun dibawah 300 km kalau full "tank". Kemarin juga sempat lirik MG4, tapi karena ini merk masih baru, jadi agak kurang yakin. Ioniq 5 juga sudah lirik, tapi tipe Ioniq 5 yang paling worthed (Signature Long Range) masih lumayan mahal.
Ntabs om, dapet harga berapa si leaf? Kemaren sales nissan agak males2an gitu pas ditanya wkwk
Btw kayahya gw follow om mrrichardhn di ig, koleksinya seru2 👍
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
MrRichardhn
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 58
Joined: 06 Nov 2016, 10:38

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by MrRichardhn »

pendoli wrote: 16 Nov 2023, 13:11
Ntabs om, dapet harga berapa si leaf? Kemaren sales nissan agak males2an gitu pas ditanya wkwk
Btw kayahya gw follow om mrrichardhn di ig, koleksinya seru2 👍
Wah makasih om hehe, kebanyakan itu foto spotting di tempat umum kok 😅.
Kemarin dapat diskon 90an om, berikut sama wall chargernya yang prosesnya dipasangin sampai selesai kata salesnya. Kebetulan juga udah mau akhir tahun, jadi mereka lagi mau abisin stok NIK 2023 kayaknya. Baru dateng unit baru nanti Maret 2024 sekalian datengin batch PO Serena e-Power (ditawarin juga).
1973 Volkswagen Super Beetle
2003 Honda Fit
2023 Nissan Leaf 40kWh
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: 01 Jan 2016, 21:51

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by pendoli »

Update sikit

STNK n nopol terbit sebulanan
PKB udah 0 rupiah
IMG_2166.jpeg
Tapi platnya ga rapih amat dah zzz

Lalu… ganti jok pake punya Brio RS, total DC 4,3jt
Langsung jauh lebih nyaman dari oem wkwkwk
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: 01 Jan 2016, 21:51

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by pendoli »

IMG_2207.jpeg
Ini dia si jok brio 👌
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
impactful
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 446
Joined: 09 Jan 2018, 08:09
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2023 27 kWh powerbank on a wheel

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by impactful »

pendoli wrote: 19 Nov 2023, 15:23 IMG_2207.jpeg

Ini dia si jok brio 👌
Wah, 4,3 kiri kanan depan om? Oke juga harganya, lalu sliding kalau penumpang belakang mau masuk tetap gampang yang sebelah kiri?

Sebagai pengguna air ev yg sehari bisa 100km, kayaknya oke juga kalau dijadiin opsi, daripada ganti mobil :big_bored: ntar kena omel bini

Ngomong2 tol sercin kapan neh dibuka janji janji melulu yak
1x1 XM 2023 | 1 Speed Direct Drive 26.7 kWh
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4631
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by Pboyz97 »

nice review om & congrats buat mobil barunya. mobil ini termasuk mobil yg cukup kompak dgn desain yg unik serta practical jg buat pemakain dalkot hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: 01 Jan 2016, 21:51

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by pendoli »

impactful wrote: 19 Nov 2023, 20:37
pendoli wrote: 19 Nov 2023, 15:23 IMG_2207.jpeg

Ini dia si jok brio 👌
Wah, 4,3 kiri kanan depan om? Oke juga harganya, lalu sliding kalau penumpang belakang mau masuk tetap gampang yang sebelah kiri?

Sebagai pengguna air ev yg sehari bisa 100km, kayaknya oke juga kalau dijadiin opsi, daripada ganti mobil :big_bored: ntar kena omel bini

Ngomong2 tol sercin kapan neh dibuka janji janji melulu yak
Iyak, pake jok baru pula, kalo copotan bisa lebi murah lagi
Sliding aman kok masih full range, istri juga ga komplen heheh
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 635
Joined: 11 Feb 2014, 20:33
Location: Jakarta

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by piggypig77 »

pendoli wrote: 19 Nov 2023, 15:23 IMG_2207.jpeg

Ini dia si jok brio 👌
Pake jok brio jadi lbh rendah ga om duduknya? Kan jok bawaan eir ipi ini tinggi bgt
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: 01 Jan 2016, 21:51

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by pendoli »

piggypig77 wrote: 25 Nov 2023, 09:58
pendoli wrote: 19 Nov 2023, 15:23 IMG_2207.jpeg

Ini dia si jok brio 👌
Pake jok brio jadi lbh rendah ga om duduknya? Kan jok bawaan eir ipi ini tinggi bgt
Kayanya iya lebi rendah sedikit
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2294
Joined: 23 Jan 2008, 08:48

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by ilhami »

banyak kasus dinamo motor listrik 1 tahun harus ganti.
Apa kualitas dinamo mobil listrik lebih baik?
Bibieight
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 447
Joined: 02 Jan 2016, 18:03

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by Bibieight »

ilhami wrote: 03 Dec 2023, 11:54 banyak kasus dinamo motor listrik 1 tahun harus ganti.
Apa kualitas dinamo mobil listrik lebih baik?
Kalo menurut ini : https://www.gridoto.com/read/223957461/ ... yang-rusak yang pada ambrol itu yg hub drive kayaknya, gara2 kemasukan air katanya. Kalo hub drive kan emang rotornya diluar, alhasil seal-nya kan gede banget, nglipet dikit rembes. Kalo yg mid drive kan rotornya didalem, kayaknya sealnya ya cuma segede as yg keluar itu.

Nah kalo mobil saya yg bisa nebak2 cuma Air EV ama Ioniq. Air EV kayaknya level kapal selam, wong motornya dipasang 180 derajat sama gardannya, jadi sealnya mati semua. Kalo Ioniq motor jadi satu sama gardan, asal ndak bocor dari sil bearing gardan kayaknya aman, CMMIW tapi yaaa :big_peace: :big_peace: :big_peace:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10001
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: [review] miara Wuling Air EV Standard Range 2023

Post by Suryaputra »

Selain sil, komponen di dalam motor listrik seperti bearing, kumparan dan sensor-sensor juga bisa rusak karena pemakaiannya.

"Rata-rata usia pemakaian komponen di dinamo motor listik sekitar 1 tahun sudah harus diperiksa atau diganti," ungkap Ady.

"Bahkan kalau motor listrik sering dipakai (aktivitas harian) lebih cepat lagi, 6 bulan juga sudah mulai ada yang diganti," paparnya.

Namun tidak diganti satu gelondongan, hanya penggantian part yang bermasalah saja. Misalnya, sil as roda bisa getas karena terbuat dari karet, itu harus diganti.

"Kemudian bearingnya juga bisa aus atau oblak," papar Ady
Klik untuk baca: https://www.gridoto.com/read/223957461/ ... yang-rusak

Dodoll, lbh nyaman motor skutik bbm dong, cuma ganti oli tiap 2-3 bln sekali.
Dan ganti lendir gardan sama lendir rem 1 thn sekali.

🤣🤣🤣
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post