Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Post Reply
avantgardebronze
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 125
Joined: 10 Jun 2017, 11:34
Daily Vehicle: Innova Diesel

Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)

Post by avantgardebronze »

Btw,, ada yang udah nyobain Tokico Alpha series kah?? Boleh minta review nya donk bos 😁😁
xfraps
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 92
Joined: 04 Dec 2019, 19:38

Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)

Post by xfraps »

avantgardebronze wrote: ↑03 Oct 2023, 20:36
Untuk yg nanya per w123 buatan bilstein vs ori copotan hasil nya gimana,, ane bisa jawab: BEDAAA BUANGET... 🀣🀣🀣
Beda nya apa? Duh, per buatan bilstein keliatan banget murahan nya... Boleh diadu deh itu per buatan bilstein ama per bawaan mobil... Masih bagusan per bawaan mobil.. Bisa diliat kasat mata beda nya πŸ˜‚πŸ˜‚
oo gitu om
maksud ane, walo 2 barang itu fisik beda
tapi kalo feel nya sama, pengen nyoba aja gitu
avantgardebronze
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 125
Joined: 10 Jun 2017, 11:34
Daily Vehicle: Innova Diesel

Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)

Post by avantgardebronze »

Jangan Om.. Buang2 uang jatoh nya.. Cost nya bisa buat beli per copotan w123 aseli...
SuperMario
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: 26 Oct 2016, 12:22

Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)

Post by SuperMario »

avantgardebronze wrote: ↑15 Feb 2023, 16:07 Amada Extreme udah pernah coba Om, ada di foto yang ane lampirin,, tapi memang ane gak bahas itu shock.. Karena memang Amada itu di desain untuk kompetisi (off road).. Cuman sebulan aja pakek itu.. Ane pakek pas lagi oprud lucu2an di hambalang (foto udah ane lampirin juga)..
Pantesan istri sama anak2 ane pada komplain kok 2KD nya jadi keras setelah depan belakang ganti Amada Xtreme :big_cry:
Benar2 tersesat ane tergiur lelangan bekas copotan Venturer tetangga wkwkwk (dia ganti ke Profender)

Mohon info kembali ke jalan yang benar om : selain ganti per depan mercy tiger potong 2 ulir utk per belakang 2KD, shock depan ganti Kayaba XR, yg belakang ganti apa ya om selain Kayaba SR Prado (barusan browsing kayaknya sudah gak ada yg jual)?
Keluarga pada suka empuknya 2GD adik, tapi sy kuatir terlalu limbung ntar. Jamex kah om? (ini lagi happening di group2 anak2 Innova). Sy pakai 2KD V 2013. Untuk stopper dari cirebon pilih yg 6 atau 8 cm om? Terima kasih sblmnya.
well
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 852
Joined: 02 Jul 2020, 10:03
Location: Sub
Daily Vehicle: Sepeda Ontel

Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)

Post by well »

avantgardebronze wrote: ↑03 Oct 2023, 20:41 Apapun per nya,, shock nya buat ane kudu wajib ini 🀣🀣20230912_073735.jpg
om, ini shock prado depan atau belakang yg dipakai?
modelnya yg depan sprtnya cocok jg
avantgardebronze
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 125
Joined: 10 Jun 2017, 11:34
Daily Vehicle: Innova Diesel

Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)

Post by avantgardebronze »

SuperMario wrote: ↑10 Oct 2023, 14:29
avantgardebronze wrote: ↑15 Feb 2023, 16:07 Amada Extreme udah pernah coba Om, ada di foto yang ane lampirin,, tapi memang ane gak bahas itu shock.. Karena memang Amada itu di desain untuk kompetisi (off road).. Cuman sebulan aja pakek itu.. Ane pakek pas lagi oprud lucu2an di hambalang (foto udah ane lampirin juga)..
Pantesan istri sama anak2 ane pada komplain kok 2KD nya jadi keras setelah depan belakang ganti Amada Xtreme :big_cry:
Benar2 tersesat ane tergiur lelangan bekas copotan Venturer tetangga wkwkwk (dia ganti ke Profender)

Mohon info kembali ke jalan yang benar om : selain ganti per depan mercy tiger potong 2 ulir utk per belakang 2KD, shock depan ganti Kayaba XR, yg belakang ganti apa ya om selain Kayaba SR Prado (barusan browsing kayaknya sudah gak ada yg jual)?
Keluarga pada suka empuknya 2GD adik, tapi sy kuatir terlalu limbung ntar. Jamex kah om? (ini lagi happening di group2 anak2 Innova). Sy pakai 2KD V 2013. Untuk stopper dari cirebon pilih yg 6 atau 8 cm om? Terima kasih sblmnya.




Kalau depan skrg saya pakai shock ori Om.. Ori nya 2KD ya,, part number nya beda sama reborn.. Shock ori 2KD itu lebih mahal dibanding ori reborn.. Kayaba XR di saya gak bertahan lama... Kurang dari 6 bulan umur nya, ada saya update di thread ini.. Tapii,, untuk kaki2 depan udah saya modifikasi di stopper.. Saya ganti stopper super soft di arm sama di as shock breaker..




Untuk stopper belakang,, disesuaikan sama kebutuhan sehari2 Om,, kalau sering full load pakai yg 8cm.. Kalo jarang full load,, 6cm cukup...



Untuk shock merek Jamex,, saya gak berani komen dan gak berani rekomendasi... Karena gak yakin aja dengan merek itu.. πŸ˜…πŸ˜…
Masih trauma dgn merek2 non familiar,, kayak pas beli Amada Xtreme.. Di iming2in empuk bla bla bla bla.. Ternyata zonk buat harian.. Kalo buat offroad oke tuh Amada Xtreme...
avantgardebronze
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 125
Joined: 10 Jun 2017, 11:34
Daily Vehicle: Innova Diesel

Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)

Post by avantgardebronze »

well wrote: ↑10 Oct 2023, 17:06
avantgardebronze wrote: ↑03 Oct 2023, 20:41 Apapun per nya,, shock nya buat ane kudu wajib ini 🀣🀣20230912_073735.jpg
om, ini shock prado depan atau belakang yg dipakai?
modelnya yg depan sprtnya cocok jg

Yang belakang Om.. Kalo depan mah beda jauh bentuk nya antara innova vs prado..
avantgardebronze
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 125
Joined: 10 Jun 2017, 11:34
Daily Vehicle: Innova Diesel

Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)

Post by avantgardebronze »

Eksperimen 5 hari lalu.. Iseng nambahin stopper di dalam as shock breaker depan,, bahan stopper super soft... Ada di tokped,, tinggal search stopper innova depan,, trus pilih sesuai budget.. Ada yg murah,, ada yg mahal.. Stopper beli 1 aja,, karena nanti bakal dipotong menjadi 2.. Satu buat kiri, satu buat kanan.. Dipotong kira kira 2-3cm per piece..

Trus ganti stopper yg di arm depan juga.. Stopper bawaan mobil terbuat dari karet batu,, ane ganti pakai stopper lembut buatan salatiga,, ada di tokped juga... Mahal ini stopper yg di arm πŸ˜‚πŸ˜‚
Attachments
Screenshot_20231017_205234_WhatsApp.jpg
Screenshot_20231017_205244_WhatsApp.jpg
Screenshot_20231017_205313_WhatsApp.jpg
Screenshot_20231017_205322_WhatsApp.jpg
avantgardebronze
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 125
Joined: 10 Jun 2017, 11:34
Daily Vehicle: Innova Diesel

Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)

Post by avantgardebronze »

Short review:

Udah hampir seminggu pemakaian,, sofar puas banget... Untuk depan udah sesuai dengan harapan ane..


Shock boleh standar ori, yang katanya ngayun bla bla bla... Tapi setelah nambahin stopper,, ane udah sangat2 sumringah... Cornering makin asik pas high speed.. Hajar lobang pun makin keredam.. Libas poldur & marka kejut,, juga gak perlu sampai pelan banget.. Ngerem pun gak ngayun2 yg depan..


Ane juga belajar dari youtube (search aja stop bumps di youtube,, nanti bakal keluar banyak vt soal stopper).. Plus karena miara Honda juga,, jadi tau kenapa Honda itu bisa bagus handling nya... Karena Honda,, di suspensi nya udah full stopper lembut (stopper busa) di as shockbreaker... Bukan kayak Toyota yg stopper nya dari Batu Makadam..



Impresi 2KD GNKI ane skrg mirip2 sama K24 RM4 ane handling nya... Zig zag + cornering gak berasa kayak naik kapal oleng2 nya...
User avatar
sahabatq8
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1883
Joined: 26 Sep 2021, 17:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Nissan Xtrail
Contact:

Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)

Post by sahabatq8 »

avantgardebronze wrote: ↑17 Oct 2023, 21:00 Eksperimen 5 hari lalu.. Iseng nambahin stopper di dalam as shock breaker depan,, bahan stopper super soft... Ada di tokped,, tinggal search stopper innova depan,, trus pilih sesuai budget.. Ada yg murah,, ada yg mahal.. Stopper beli 1 aja,, karena nanti bakal dipotong menjadi 2.. Satu buat kiri, satu buat kanan.. Dipotong kira kira 2-3cm per piece..

Trus ganti stopper yg di arm depan juga.. Stopper bawaan mobil terbuat dari karet batu,, ane ganti pakai stopper lembut buatan salatiga,, ada di tokped juga... Mahal ini stopper yg di arm πŸ˜‚πŸ˜‚
Biasanya stopper gini tingginya disamain sama karet ori? Kalo bottom out aman om?
avantgardebronze
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 125
Joined: 10 Jun 2017, 11:34
Daily Vehicle: Innova Diesel

Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)

Post by avantgardebronze »

Kalau bawaan mobil mah gak ada stopper di dalam shock nya om.. Ini ane tambahin aja.. Pengalaman di mobil2 Honda,, mereka stopper nya dipasang di as shock breaker.. Jadi handling depan nya sip banget...

Kalo ketinggian stopper,, disesuaikan tergantung di titik mana as shock breaker itu maksimum main nya.. Trus dilebihin 1-2cm (tapi stopper nya kudu bahan spon / busa yg super soft yak).. Klo di foto yg ane lampirin,, kan keliatan tuh perbedaan warna as shock antara yg sering kegesek (main) sama yg gak kegesek (freeplay)..
Dieselmani4
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 145
Joined: 02 Apr 2017, 13:39
Location: bandung
Daily Vehicle: innova

Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)

Post by Dieselmani4 »

Halo om, seneng ada thread ttg suspensi inopa.
Sebelumnya pk 2kd dengan setingan terakhir (sblm dijual). Per Tein diesel. depan pk ExcelG., blkg pk jamex monotube. Ane jg pk swaybar dan front lowerbar. Pake 225/55/17. Feel enak di jalan kampung dan stabil di jln tol. Sesuai lah dgn selera ane.
Ini hasil dr peejalanan panjang coba ini itu (mirip om ts). Sampe di rumah ada bbrp set per dan shock yg gk dipake.
Eibach, per ori potong, per mercy bilstein w123. Shock bilstein B4, silver.
Ceritanya skrg mulai pake 2gd. Seminggu pertama duh goyangannya ampun. Masa supir bisa mabok, saking goyangnya.
Langsung ganti ban lama, ganti per tein lama dipake di 2gd. Shok dpn pk jamex mono baru, per blkg pk bilstein silver baru.. depannya sih enak cocok bgt, walo lbh keras dr excel G. Tapi yg belakang kyk gerobak wkwkwk.
Lgi sabar nunggu masa break in hehe. Kalo msh ttp keras gini, rencana mau beli jamex mono jg utk blkg, kalo gk tokico/excelG. Soalnya bilstein b4 sdh gak nemu di onlen

Tapi tetap, handling 2kd msh lbh enak drpd 2gd. Rasa ngayun msh tetap ada di 2gd ketika jalan pelan. Apa karena berat mobilnya ya? Iseng-iseng nimbang berat mobil, dptnya 1850 kg, lumayan berat jg
Transmisi jg kok rasanya lbh enak 2kd ya, 2gd kyk aneh perpindahan giginya. Mesin jg sama.. hmm jd kangen sm 2kd lama
avantgardebronze
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 125
Joined: 10 Jun 2017, 11:34
Daily Vehicle: Innova Diesel

Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)

Post by avantgardebronze »

Dieselmani4 wrote: ↑21 Oct 2023, 16:03 Halo om, seneng ada thread ttg suspensi inopa.
Sebelumnya pk 2kd dengan setingan terakhir (sblm dijual). Per Tein diesel. depan pk ExcelG., blkg pk jamex monotube. Ane jg pk swaybar dan front lowerbar. Pake 225/55/17. Feel enak di jalan kampung dan stabil di jln tol. Sesuai lah dgn selera ane.
Ini hasil dr peejalanan panjang coba ini itu (mirip om ts). Sampe di rumah ada bbrp set per dan shock yg gk dipake.
Eibach, per ori potong, per mercy bilstein w123. Shock bilstein B4, silver.
Ceritanya skrg mulai pake 2gd. Seminggu pertama duh goyangannya ampun. Masa supir bisa mabok, saking goyangnya.
Langsung ganti ban lama, ganti per tein lama dipake di 2gd. Shok dpn pk jamex mono baru, per blkg pk bilstein silver baru.. depannya sih enak cocok bgt, walo lbh keras dr excel G. Tapi yg belakang kyk gerobak wkwkwk.
Lgi sabar nunggu masa break in hehe. Kalo msh ttp keras gini, rencana mau beli jamex mono jg utk blkg, kalo gk tokico/excelG. Soalnya bilstein b4 sdh gak nemu di onlen

Tapi tetap, handling 2kd msh lbh enak drpd 2gd. Rasa ngayun msh tetap ada di 2gd ketika jalan pelan. Apa karena berat mobilnya ya? Iseng-iseng nimbang berat mobil, dptnya 1850 kg, lumayan berat jg
Transmisi jg kok rasanya lbh enak 2kd ya, 2gd kyk aneh perpindahan giginya. Mesin jg sama.. hmm jd kangen sm 2kd lama


:big_grin:
2KD emang bikin susah move on.. 2GD ane juga cuman 3 tahun umur nya di garasi ane.. Abis itu langsung jual 🀣🀣

Bobot 2GD berat di mesin sama transmisi.. Kalau sasis dan interior mah beda2 tipis berat nya..
Totobee
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: 31 Oct 2023, 08:34

Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)

Post by Totobee »

Om Prado first gen ini yang kode nya j70 ya?
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 635
Joined: 11 Feb 2014, 20:33
Location: Jakarta

Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)

Post by piggypig77 »

avantgardebronze wrote: ↑17 Oct 2023, 21:00 Eksperimen 5 hari lalu.. Iseng nambahin stopper di dalam as shock breaker depan,, bahan stopper super soft... Ada di tokped,, tinggal search stopper innova depan,, trus pilih sesuai budget.. Ada yg murah,, ada yg mahal.. Stopper beli 1 aja,, karena nanti bakal dipotong menjadi 2.. Satu buat kiri, satu buat kanan.. Dipotong kira kira 2-3cm per piece..

Trus ganti stopper yg di arm depan juga.. Stopper bawaan mobil terbuat dari karet batu,, ane ganti pakai stopper lembut buatan salatiga,, ada di tokped juga... Mahal ini stopper yg di arm πŸ˜‚πŸ˜‚
Om boleh info pasang di bengkel mana? Rencana mau pasang stopper di as shockbreaker juga buat fortuner 2022
avantgardebronze
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 125
Joined: 10 Jun 2017, 11:34
Daily Vehicle: Innova Diesel

Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)

Post by avantgardebronze »

Totobee wrote: ↑31 Oct 2023, 08:40 Om Prado first gen ini yang kode nya j70 ya?
TRJ 150 atau TRJ 120 om
avantgardebronze
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 125
Joined: 10 Jun 2017, 11:34
Daily Vehicle: Innova Diesel

Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)

Post by avantgardebronze »

piggypig77 wrote: ↑31 Oct 2023, 09:25
avantgardebronze wrote: ↑17 Oct 2023, 21:00 Eksperimen 5 hari lalu.. Iseng nambahin stopper di dalam as shock breaker depan,, bahan stopper super soft... Ada di tokped,, tinggal search stopper innova depan,, trus pilih sesuai budget.. Ada yg murah,, ada yg mahal.. Stopper beli 1 aja,, karena nanti bakal dipotong menjadi 2.. Satu buat kiri, satu buat kanan.. Dipotong kira kira 2-3cm per piece..

Trus ganti stopper yg di arm depan juga.. Stopper bawaan mobil terbuat dari karet batu,, ane ganti pakai stopper lembut buatan salatiga,, ada di tokped juga... Mahal ini stopper yg di arm πŸ˜‚πŸ˜‚
Om boleh info pasang di bengkel mana? Rencana mau pasang stopper di as shockbreaker juga buat fortuner 2022
Pasang nya di Andala om, di Radio Dalam..
Totobee
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: 31 Oct 2023, 08:34

Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)

Post by Totobee »

avantgardebronze wrote: ↑31 Oct 2023, 16:50
Totobee wrote: ↑31 Oct 2023, 08:40 Om Prado first gen ini yang kode nya j70 ya?
TRJ 150 atau TRJ 120 om
Brti kalo pake yang ORI Toyota Ama kyb sr bisa enakan yg ORInya apa sama aja om?
avantgardebronze
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 125
Joined: 10 Jun 2017, 11:34
Daily Vehicle: Innova Diesel

Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)

Post by avantgardebronze »

Soal enak itu relatif ke masing2 personal Om.. Tapi kalo build quality, selama itu made in Japan,, ya gak perlu khawatir lagi soal durabiltiy dan kualitas nya.. Boleh diadu sama KYB lokal atau KYB Thailand
bagusokasurya
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: 10 Dec 2020, 20:20
Location: Bali
Daily Vehicle: 2008 Innova Gasoline Manual

Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)

Post by bagusokasurya »

IMG20231104110648.jpg
IMG20231104110745.jpg
Halo temen-temen serayamotor, ini saya mau review dikit soal shockbreaker Profender OEM series yang saya pasang di Innova kesayangan saya.

Simpelnya dengan muatan 5 orang + koper lebih dari 8 buah, menghasilkan shockbreaker ini nyaman dan enak digunakan. Kekurangan sedikitnya mungkin sedikit lebih keras di jalan aspal (kalau udah biasa shockbreaker original) karena penggunaan nya bisa untuk off-road dan on road. Dengan banderol 2,1 juta per satu set + ongkos pasang dengan spooring 500 ribu sih saya rasa worth it sih pake shockbreaker merk ini.
well
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 852
Joined: 02 Jul 2020, 10:03
Location: Sub
Daily Vehicle: Sepeda Ontel

Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)

Post by well »

bagusokasurya wrote: ↑04 Nov 2023, 20:34 IMG20231104110648.jpg

IMG20231104110745.jpg

Halo temen-temen serayamotor, ini saya mau review dikit soal shockbreaker Profender OEM series yang saya pasang di Innova kesayangan saya.

Simpelnya dengan muatan 5 orang + koper lebih dari 8 buah, menghasilkan shockbreaker ini nyaman dan enak digunakan. Kekurangan sedikitnya mungkin sedikit lebih keras di jalan aspal (kalau udah biasa shockbreaker original) karena penggunaan nya bisa untuk off-road dan on road. Dengan banderol 2,1 juta per satu set + ongkos pasang dengan spooring 500 ribu sih saya rasa worth it sih pake shockbreaker merk ini.
mungkin setelah 1500 kilometer bisa di review lagi om.
biasanya shock masih baru masih inreyen, cenderung masih lbh keras.
Terima kasih
carlzeiss
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 625
Joined: 04 Jul 2016, 23:27
Daily Vehicle: Reborn Bensin

Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)

Post by carlzeiss »

saya baca baca banyak yang 2GD nih, kalau untuk reborn 1 TR nyari yang empuk tp handling meningkat apa udh paling bener untuk Profender oem ?
sekarang lg ngalamin banget nih rasanya keras bener ngehajar lobangan, apalagi jalan ga rata udh gampang bunyi ' derr derr '
Now : Reborn Bensin Musuh SMers
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 635
Joined: 11 Feb 2014, 20:33
Location: Jakarta

Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)

Post by piggypig77 »

avantgardebronze wrote: ↑31 Oct 2023, 16:53
piggypig77 wrote: ↑31 Oct 2023, 09:25
avantgardebronze wrote: ↑17 Oct 2023, 21:00 Eksperimen 5 hari lalu.. Iseng nambahin stopper di dalam as shock breaker depan,, bahan stopper super soft... Ada di tokped,, tinggal search stopper innova depan,, trus pilih sesuai budget.. Ada yg murah,, ada yg mahal.. Stopper beli 1 aja,, karena nanti bakal dipotong menjadi 2.. Satu buat kiri, satu buat kanan.. Dipotong kira kira 2-3cm per piece..

Trus ganti stopper yg di arm depan juga.. Stopper bawaan mobil terbuat dari karet batu,, ane ganti pakai stopper lembut buatan salatiga,, ada di tokped juga... Mahal ini stopper yg di arm πŸ˜‚πŸ˜‚
Om boleh info pasang di bengkel mana? Rencana mau pasang stopper di as shockbreaker juga buat fortuner 2022
Pasang nya di Andala om, di Radio Dalam..
Terima kasih om infonya :big_deal:
inrandomthoughts
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 121
Joined: 01 Oct 2014, 09:26

Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)

Post by inrandomthoughts »

avantgardebronze wrote: ↑31 Oct 2023, 16:53
piggypig77 wrote: ↑31 Oct 2023, 09:25
avantgardebronze wrote: ↑17 Oct 2023, 21:00 Eksperimen 5 hari lalu.. Iseng nambahin stopper di dalam as shock breaker depan,, bahan stopper super soft... Ada di tokped,, tinggal search stopper innova depan,, trus pilih sesuai budget.. Ada yg murah,, ada yg mahal.. Stopper beli 1 aja,, karena nanti bakal dipotong menjadi 2.. Satu buat kiri, satu buat kanan.. Dipotong kira kira 2-3cm per piece..

Trus ganti stopper yg di arm depan juga.. Stopper bawaan mobil terbuat dari karet batu,, ane ganti pakai stopper lembut buatan salatiga,, ada di tokped juga... Mahal ini stopper yg di arm πŸ˜‚πŸ˜‚
Om boleh info pasang di bengkel mana? Rencana mau pasang stopper di as shockbreaker juga buat fortuner 2022
Pasang nya di Andala om, di Radio Dalam..
Om, ini kemarin beli di tokped bawa ke andala atau mereka udah ready kita tinggal bilang aja? Menarik nih om.

Btw 2GD-2022 saya lg kepikiran ganti shock antara tokico atau profender oem nih. Masih galau setelah bbrp review disini.

Kemudian ada yg pakai per eibach ngga ya? Kira2 turun brp cm dibanding per bawaan?
IG: @inrandomthoughts
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: 17 Feb 2015, 09:23

Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)

Post by Clonz »

inrandomthoughts wrote:
avantgardebronze wrote: ↑31 Oct 2023, 16:53
piggypig77 wrote: ↑31 Oct 2023, 09:25 Om boleh info pasang di bengkel mana? Rencana mau pasang stopper di as shockbreaker juga buat fortuner 2022
Pasang nya di Andala om, di Radio Dalam..
Om, ini kemarin beli di tokped bawa ke andala atau mereka udah ready kita tinggal bilang aja? Menarik nih om.

Btw 2GD-2022 saya lg kepikiran ganti shock antara tokico atau profender oem nih. Masih galau setelah bbrp review disini.

Kemudian ada yg pakai per eibach ngga ya? Kira2 turun brp cm dibanding per bawaan?
Eibach om
20220831_153150.jpg
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post