My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022
Moderators: avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji
- F 272
- SM Specialist
- Posts: 4689
- Joined: 29 Apr 2013, 13:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
- Contact:
Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022
Selamat atas mobil baru nya ya om..
Keren.. dan fresh banget emang si Zenix.. semoga bisa pake juga nih xixixiix
Kemarin waktu muter2 kota Jambi & Pekanbaru, sempat ketemu beberapa ekor
Banyakan lihat yang type paling tinggi..
Keren.. dan fresh banget emang si Zenix.. semoga bisa pake juga nih xixixiix
Kemarin waktu muter2 kota Jambi & Pekanbaru, sempat ketemu beberapa ekor
Banyakan lihat yang type paling tinggi..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 452
- Joined: 18 Apr 2015, 09:06
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2045
- Joined: 25 Jan 2017, 16:12
Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022
ada beberapa teman yang pengen ganti mobilnya dengan Zenix.. kalo ane sarankan sih, kalo pengen Zenix dan sering ke luar kota mending tipe G saja.. harga lebih murah, lebih nyaman, pajak lebih murah, mayoritas sama saja dengan tipe V dan Q.. minus dashboard dan doortrim full hard plastic , tapi soft touch di tipe V dan Q juga ga bagus bagus amat.. dan ga ada spion lipat elektrik.. kalo pengen nyoba teknologi hybrid dan sering macet macetan , G hybrid sudah lebih dari cukup .. 

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 181
- Joined: 29 Dec 2015, 08:59
Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022
menurut saya deal breaker nya zenix ini ya di tipe G atau Q sekalian.. tipe V tipe paling nanggung dan ga beda jauh ama tipe G. Tipe G sudah AC digital, tipe Q diuntungkan dengan fitur TSS nya, ottoman seat, dan bakal jadi varian rare walaupun tipe Q harganya udah overpriced ngalahin fortuner 2.8 GR
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 343
- Joined: 25 Aug 2014, 21:12
Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022
Tipe V ada panoramic roof yang di indo masih dianggep barang mewah dengan nambah 50jt dari tipe GMrvin wrote: ↑12 Jan 2023, 10:27 menurut saya deal breaker nya zenix ini ya di tipe G atau Q sekalian.. tipe V tipe paling nanggung dan ga beda jauh ama tipe G. Tipe G sudah AC digital, tipe Q diuntungkan dengan fitur TSS nya, ottoman seat, dan bakal jadi varian rare walaupun tipe Q harganya udah overpriced ngalahin fortuner 2.8 GR
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1276
- Joined: 20 Apr 2009, 13:17
Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022
setuju.Venturtle wrote: ↑12 Jan 2023, 09:44 ada beberapa teman yang pengen ganti mobilnya dengan Zenix.. kalo ane sarankan sih, kalo pengen Zenix dan sering ke luar kota mending tipe G saja.. harga lebih murah, lebih nyaman, pajak lebih murah, mayoritas sama saja dengan tipe V dan Q.. minus dashboard dan doortrim full hard plastic , tapi soft touch di tipe V dan Q juga ga bagus bagus amat.. dan ga ada spion lipat elektrik.. kalo pengen nyoba teknologi hybrid dan sering macet macetan , G hybrid sudah lebih dari cukup ..![]()
kl menurut ane kelebihan lain tipe g itu ga dpt RSE yg kriet2 dan ambient light yg seperti lampu neon itu.

- Suryaputra
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7089
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: L15Z1
Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022
klo melihat generasi sblm"nya,mr_mytplx wrote: ↑13 Jan 2023, 09:42setuju.Venturtle wrote: ↑12 Jan 2023, 09:44 ada beberapa teman yang pengen ganti mobilnya dengan Zenix.. kalo ane sarankan sih, kalo pengen Zenix dan sering ke luar kota mending tipe G saja.. harga lebih murah, lebih nyaman, pajak lebih murah, mayoritas sama saja dengan tipe V dan Q.. minus dashboard dan doortrim full hard plastic , tapi soft touch di tipe V dan Q juga ga bagus bagus amat.. dan ga ada spion lipat elektrik.. kalo pengen nyoba teknologi hybrid dan sering macet macetan , G hybrid sudah lebih dari cukup ..![]()
kl menurut ane kelebihan lain tipe g itu ga dpt RSE yg kriet2 dan ambient light yg seperti lampu neon itu.![]()
antara tipe G dan V A/T, peredaman kabin nya kan cukup berbeda yah.
klo di jinik ini apa kabar?
*Colek me if I'm wrong
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 881
- Joined: 22 Mar 2021, 06:59
- Location: Indonesia
Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022
T: You better take this, and gimme your moneymr_mytplx wrote: ↑13 Jan 2023, 09:42setuju.Venturtle wrote: ↑12 Jan 2023, 09:44 ada beberapa teman yang pengen ganti mobilnya dengan Zenix.. kalo ane sarankan sih, kalo pengen Zenix dan sering ke luar kota mending tipe G saja.. harga lebih murah, lebih nyaman, pajak lebih murah, mayoritas sama saja dengan tipe V dan Q.. minus dashboard dan doortrim full hard plastic , tapi soft touch di tipe V dan Q juga ga bagus bagus amat.. dan ga ada spion lipat elektrik.. kalo pengen nyoba teknologi hybrid dan sering macet macetan , G hybrid sudah lebih dari cukup ..![]()
kl menurut ane kelebihan lain tipe g itu ga dpt RSE yg kriet2 dan ambient light yg seperti lampu neon itu.![]()

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1276
- Joined: 20 Apr 2009, 13:17
Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022
belum tau om. tp seperti yg om bilang kl belajar dr generasi sebelumnya tipe v seharusnya lebih kedap.Suryaputra wrote: ↑13 Jan 2023, 09:47klo melihat generasi sblm"nya,mr_mytplx wrote: ↑13 Jan 2023, 09:42setuju.Venturtle wrote: ↑12 Jan 2023, 09:44 ada beberapa teman yang pengen ganti mobilnya dengan Zenix.. kalo ane sarankan sih, kalo pengen Zenix dan sering ke luar kota mending tipe G saja.. harga lebih murah, lebih nyaman, pajak lebih murah, mayoritas sama saja dengan tipe V dan Q.. minus dashboard dan doortrim full hard plastic , tapi soft touch di tipe V dan Q juga ga bagus bagus amat.. dan ga ada spion lipat elektrik.. kalo pengen nyoba teknologi hybrid dan sering macet macetan , G hybrid sudah lebih dari cukup ..![]()
kl menurut ane kelebihan lain tipe g itu ga dpt RSE yg kriet2 dan ambient light yg seperti lampu neon itu.![]()
antara tipe G dan V A/T, peredaman kabin nya kan cukup berbeda yah.
klo di jinik ini apa kabar?
tp kl selisih harga g ke v di konversi ke peredam full body sama ban yg bagus mungkin tipe g yg sudah di upgrade lebih kedap dr tipe v standar, dan masih ada duit sisa buat remap.

- ripratama
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: 29 Dec 2011, 22:36
Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022
Padahal panoramic glass kena batu nyasar atau sealnya bocor, betulinnya ngenes. Semoga tidak ada kejadian yaGreenhunter wrote: ↑13 Jan 2023, 09:32
Tipe V ada panoramic roof yang di indo masih dianggep barang mewah dengan nambah 50jt dari tipe G

Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2045
- Joined: 25 Jan 2017, 16:12
Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022
RSE mending ga ada untuk mengurangi hargamr_mytplx wrote: ↑13 Jan 2023, 09:42setuju.Venturtle wrote: ↑12 Jan 2023, 09:44 ada beberapa teman yang pengen ganti mobilnya dengan Zenix.. kalo ane sarankan sih, kalo pengen Zenix dan sering ke luar kota mending tipe G saja.. harga lebih murah, lebih nyaman, pajak lebih murah, mayoritas sama saja dengan tipe V dan Q.. minus dashboard dan doortrim full hard plastic , tapi soft touch di tipe V dan Q juga ga bagus bagus amat.. dan ga ada spion lipat elektrik.. kalo pengen nyoba teknologi hybrid dan sering macet macetan , G hybrid sudah lebih dari cukup ..![]()
kl menurut ane kelebihan lain tipe g itu ga dpt RSE yg kriet2 dan ambient light yg seperti lampu neon itu.![]()

di Venturer ane aja ga kepake RSE nya sampai sekarang

ambient lightnya sorry to say kayak asal nempel aja, ga ada estetikanya seperti di Venturer yang penempatannya rapi

buat ane sih yang buat males upgrade ke Zenix itu interiornya sih.. build quality dan desain interior masih jauh bagusan Venturer

padahal kalo copy paste interior Voxy masih jauh lebih bagus dari interior Zenix sekarang

- Suryaputra
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7089
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: L15Z1
Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022
Congrats buat user (Kijang) Jinik
Masih tetap belum ada dua nya

Masih tetap belum ada dua nya
*Colek me if I'm wrong
- alvin23
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1832
- Joined: 01 Jan 2007, 09:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022
Wow Honda Big win tahun ini ya liat di postingan ig itu lainnyaSuryaputra wrote:Congrats buat user (Kijang) Jinik![]()
Masih tetap belum ada dua nya
Captiva LTZ 2017
Yaris S A/T 2012
Yaris S A/T 2012
- Suryaputra
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7089
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: L15Z1
Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022
Toyodai Honda emang gtu
Loyal customernya tetep dan cenderung konsisten

Crv loncing bs melejit lg tuh kayanya untuk segmen medium to high
*Colek me if I'm wrong
- XMTdeluxe
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 227
- Joined: 25 May 2018, 15:18
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: ANT XMT deluxe
Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022
8 dari 10 besar adalah produk AstraSuryaputra wrote: ↑15 Jan 2023, 12:22 Congrats buat user (Kijang) Jinik![]()
Masih tetap belum ada dua nya

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 881
- Joined: 22 Mar 2021, 06:59
- Location: Indonesia
Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022
iya mau dihujat kyk gimana pun hybridnya, tetep aja kijang adalah mobil favorit warga +62Suryaputra wrote: ↑15 Jan 2023, 12:22 Congrats buat user (Kijang) Jinik![]()
Masih tetap belum ada dua nya
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: 06 Nov 2016, 10:38
Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022
Wah menarik om reviewnya, jadi makin kepikiran sama Zenix hehe.
Akhir-akhir ini lagi bantu orangtua saya cari pengganti Harrier yang sudah dimiliki dari baru, cuma rasanya pilihan mobil baru di Indo sekarang banyak yang kurang bisa menggantikan peran si Harrier ini yang nyaman, rawatnya mudah, dan masih bisa nunggak bensin RON 92. Menurut om kalau misal tukar jadi Innova Zenix apakah jomplang atau tidak ya kalau dalam hal kenyamanan?
PIlihan yang saya list selama ini sebagai kandidat pengganti si Harrier terdiri dari, Mazda 6 estate, Mazda CX5, Innova Zenix Q, Honda CRV Prestige, dll.
Akhir-akhir ini lagi bantu orangtua saya cari pengganti Harrier yang sudah dimiliki dari baru, cuma rasanya pilihan mobil baru di Indo sekarang banyak yang kurang bisa menggantikan peran si Harrier ini yang nyaman, rawatnya mudah, dan masih bisa nunggak bensin RON 92. Menurut om kalau misal tukar jadi Innova Zenix apakah jomplang atau tidak ya kalau dalam hal kenyamanan?
PIlihan yang saya list selama ini sebagai kandidat pengganti si Harrier terdiri dari, Mazda 6 estate, Mazda CX5, Innova Zenix Q, Honda CRV Prestige, dll.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4149
- Joined: 09 Oct 2016, 22:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: Brio Satya E CVT 2022
Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022
yes, apalagi mobil ini cukup banyak peminatnya , terutama di jabodetabek menurut pengamatan sotoy saya heheheSuryaputra wrote: ↑15 Jan 2023, 12:22 Congrats buat user (Kijang) Jinik![]()
Masih tetap belum ada dua nya
Past:
'15,'17,'18,'19,'21 Avanza G MT
'15 Veloz MT
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV 1.5
'18 ANKI 2GD
Now:
'19 CRV
'18 RX300
'22 brio
'15,'17,'18,'19,'21 Avanza G MT
'15 Veloz MT
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV 1.5
'18 ANKI 2GD
Now:
'19 CRV
'18 RX300
'22 brio
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4149
- Joined: 09 Oct 2016, 22:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: Brio Satya E CVT 2022
Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022
ya kalo dari harrier sih bakal jomplang ya. kebetulan saudara saya pernah miara harrier 2006, saya sendiri saat ini juga ex user CX5 & fortuner + sekarang pakai crv pres , innova reborn diesel & lexus rx . kalo dari harrier entah knp saya lebih sreg ke cx5 atau crv pres aja. kalo ganti ke zenix entah knp bakal jomplang. kebetulan udh pernah coba yg tipe g hybridnya, kenyamanan buat saya relatif, buat saya yg biasa bawa brio, innova reborn, fortuner, avxen, xpander, yaris, jazz buat saya kenyamannya top buat sebuah kijang, jauh lebih nyaman daripada duo suv ladder & innova reborn saya sekarang, apalagi buat row 2 nya, bantingan suspensinya berasa jauh lebih empuk dan nyaman. tapi buat ortu saya yg sudah biasa memakai CRV 3 generasi (gen 2, gen 3, gen 5) , cx5 2 generasi (2013 & 2018) + lexus rx , kenyamannya biasa aja menurut mereka, masih blm bisa mendekati CRV & lexus. walaupun dibanding CX5 yg dulu pernah kami pakai 2 generasi , baik yg gen 1 maupun gen 2, bantingan suspensinya sudah mirip2, walaupun cx5 masih unggul di driving feel, tarikan dan handling dibanding zenix walaupun zenix unggul di akomodasi yg lebih luas + kalo dibanding sm crv pres, ada beberapa aspek dari zenix yg menurut saya masih blm bisa mengungguli crv prestige, seperti bantingan suspensi, kenyamanan, driving feel, tarikan dan handling. kalo lewat poldur entah knp bantingan zenix blm seempuk crv prestige kami sekarang, walaupun dibanding crv prestige. zenix unggul di bq , kualitas audio bawaan, dan road noise yg lebih baik, jadi untuk saat ini kami urungkan niat untuk upgrade ke zenix q (dengan menukar guling reborn 2018 & crv turbo pres 2019) untuk dijadikan 1 unit zenix q hybrid atau opsi kedua tukar guling reborn 2018 dengan zenix g hybridMrRichardhn wrote: ↑15 Jan 2023, 23:22 Wah menarik om reviewnya, jadi makin kepikiran sama Zenix hehe.
Akhir-akhir ini lagi bantu orangtua saya cari pengganti Harrier yang sudah dimiliki dari baru, cuma rasanya pilihan mobil baru di Indo sekarang banyak yang kurang bisa menggantikan peran si Harrier ini yang nyaman, rawatnya mudah, dan masih bisa nunggak bensin RON 92. Menurut om kalau misal tukar jadi Innova Zenix apakah jomplang atau tidak ya kalau dalam hal kenyamanan?
PIlihan yang saya list selama ini sebagai kandidat pengganti si Harrier terdiri dari, Mazda 6 estate, Mazda CX5, Innova Zenix Q, Honda CRV Prestige, dll.
Past:
'15,'17,'18,'19,'21 Avanza G MT
'15 Veloz MT
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV 1.5
'18 ANKI 2GD
Now:
'19 CRV
'18 RX300
'22 brio
'15,'17,'18,'19,'21 Avanza G MT
'15 Veloz MT
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV 1.5
'18 ANKI 2GD
Now:
'19 CRV
'18 RX300
'22 brio
- Suryaputra
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7089
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: L15Z1
Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022
Physics can't lie yah emangPboyz97 wrote: ↑15 Jan 2023, 23:57ya kalo dari harrier sih bakal jomplang ya. kebetulan saudara saya pernah miara harrier 2006, saya sendiri saat ini juga ex user CX5 & fortuner + sekarang pakai crv pres , innova reborn diesel & lexus rx . kalo dari harrier entah knp saya lebih sreg ke cx5 atau crv pres aja. kalo ganti ke zenix entah knp bakal jomplang. kebetulan udh pernah coba yg tipe g hybridnya, kenyamanan buat saya relatif, buat saya yg biasa bawa brio, innova reborn, fortuner, avxen, xpander, yaris, jazz buat saya kenyamannya top buat sebuah kijang, jauh lebih nyaman daripada duo suv ladder & innova reborn saya sekarang, apalagi buat row 2 nya, bantingan suspensinya berasa jauh lebih empuk dan nyaman. tapi buat ortu saya yg sudah biasa memakai CRV 3 generasi (gen 2, gen 3, gen 5) , cx5 2 generasi (2013 & 2018) + lexus rx , kenyamannya biasa aja menurut mereka, masih blm bisa mendekati CRV & lexus. walaupun dibanding CX5 yg dulu pernah kami pakai 2 generasi , baik yg gen 1 maupun gen 2, bantingan suspensinya sudah mirip2, walaupun cx5 masih unggul di driving feel, tarikan dan handling dibanding zenix walaupun zenix unggul di akomodasi yg lebih luas + kalo dibanding sm crv pres, ada beberapa aspek dari zenix yg menurut saya masih blm bisa mengungguli crv prestige, seperti bantingan suspensi, kenyamanan, driving feel, tarikan dan handling. kalo lewat poldur entah knp bantingan zenix blm seempuk crv prestige kami sekarang, walaupun dibanding crv prestige. zenix unggul di bq , kualitas audio bawaan, dan road noise yg lebih baik, jadi untuk saat ini kami urungkan niat untuk upgrade ke zenix q (dengan menukar guling reborn 2018 & crv turbo pres 2019) untuk dijadikan 1 unit zenix q hybrid atau opsi kedua tukar guling reborn 2018 dengan zenix g hybridMrRichardhn wrote: ↑15 Jan 2023, 23:22 Wah menarik om reviewnya, jadi makin kepikiran sama Zenix hehe.
Akhir-akhir ini lagi bantu orangtua saya cari pengganti Harrier yang sudah dimiliki dari baru, cuma rasanya pilihan mobil baru di Indo sekarang banyak yang kurang bisa menggantikan peran si Harrier ini yang nyaman, rawatnya mudah, dan masih bisa nunggak bensin RON 92. Menurut om kalau misal tukar jadi Innova Zenix apakah jomplang atau tidak ya kalau dalam hal kenyamanan?
PIlihan yang saya list selama ini sebagai kandidat pengganti si Harrier terdiri dari, Mazda 6 estate, Mazda CX5, Innova Zenix Q, Honda CRV Prestige, dll.
Walaupun platform sekelas, tapi klo kaki belakang msh pakai TB
Ditambah travel suspensi panjang, ya gtu jadinya.
Klo belok" atau kena lubang atau gundukan jalan, ya lbh mual, karena, rebound atau reaksi suspensinya jd lebih geol2 ngiri nganan.
*dengan level firmness shock abs yg sama

Pergerakan X dan Y axis dari roda sebelah, akan mempengaruhi roda sebelah nya, sehingga menimbulkan efek multiple ketika terjadi efek berulang, dan mempengaruhi whole platform.
Klo independen, yg roda sebelah bilang, "bukan urusan saya yg sebelah sono, sy bantu nopang yg sini aja"

Last edited by Suryaputra on 16 Jan 2023, 07:17, edited 1 time in total.
*Colek me if I'm wrong
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 458
- Joined: 24 Nov 2019, 13:23
Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022
Padahal dulu suzuki sudah memulai ngasih MPV (atau masuk hatchback) pake suspensi independen looh .. aerio klo masih inget.Suryaputra wrote: ↑16 Jan 2023, 06:58
Physics can't lie yah emang
Walaupun platform sekelas, tapi klo kaki belakang msh pakai TB
Ditambah travel suspensi panjang, ya gtu jadinya.
Klo belok" atau kena lubang atau gundukan jalan, ya lbh mual, karena, rebound atau reaksi suspensinya jd lebih geol2 ngiri nganan.
*dengan level firmness shock abs yg sama
Balik lagi, G hybrid paling make sense.
Apalagi dapat cashback pajek hybrid (klo jadi)
400 jt dng torsion beam, ga terlalu sakit hati lah.
- Suryaputra
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7089
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: L15Z1
Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022
Iya mbahMcLaren wrote: ↑16 Jan 2023, 07:16Padahal dulu suzuki sudah memulai ngasih MPV (atau masuk hatchback) pake suspensi independen looh .. aerio klo masih inget.Suryaputra wrote: ↑16 Jan 2023, 06:58
Physics can't lie yah emang
Walaupun platform sekelas, tapi klo kaki belakang msh pakai TB
Ditambah travel suspensi panjang, ya gtu jadinya.
Klo belok" atau kena lubang atau gundukan jalan, ya lbh mual, karena, rebound atau reaksi suspensinya jd lebih geol2 ngiri nganan.
*dengan level firmness shock abs yg sama
Balik lagi, G hybrid paling make sense.
Apalagi dapat cashback pajek hybrid (klo jadi)
400 jt dng torsion beam, ga terlalu sakit hati lah.
Baleno 1st gen
Facelift
Sampai next G juga udh independent
Tp setelah raw material mulai naik, dan kebutuhan efisiensi meningkat, jadi balik lg pakai TB
keunggulan TB, ruang belakang lbh luas dan bushing" lbh sedikit yg perlu diperbaiki
& ultimately, most people don't care, yg penting fungsional

*Colek me if I'm wrong
- ripratama
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: 29 Dec 2011, 22:36
Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022
Kalau menurut saya ya Om...MrRichardhn wrote: ↑15 Jan 2023, 23:22 Wah menarik om reviewnya, jadi makin kepikiran sama Zenix hehe.
Akhir-akhir ini lagi bantu orangtua saya cari pengganti Harrier yang sudah dimiliki dari baru, cuma rasanya pilihan mobil baru di Indo sekarang banyak yang kurang bisa menggantikan peran si Harrier ini yang nyaman, rawatnya mudah, dan masih bisa nunggak bensin RON 92. Menurut om kalau misal tukar jadi Innova Zenix apakah jomplang atau tidak ya kalau dalam hal kenyamanan?
PIlihan yang saya list selama ini sebagai kandidat pengganti si Harrier terdiri dari, Mazda 6 estate, Mazda CX5, Innova Zenix Q, Honda CRV Prestige, dll.
Zenix masih memenuhi kriteria yg Om sebut diatas; nyaman nya dapet, perawatan jelas mudah, dan minumnya cukup RON 91 (minimum).
Bonusnya dibanding Harrier: teknologi Hybrid, kapasitas 7/8 seater tergantung tipe yang diambil
Hanya perspektif tiap orang pasti berbeda-beda dan saya sarankan Om test drive dulu supaya obyektif.
Kalau money no object, pengganti ideal Harrier ya Lexus RX200t atau RX300 terbaru hehehe

Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 13402
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022
yah gmn sini aja nambah honda baru terus ga kerasa skrg mobil di garasi 4 biji honda, yang 3 beli dari baruSuryaputra wrote: ↑15 Jan 2023, 14:22 Toyodai Honda emang gtu
Loyal customernya tetep dan cenderung konsisten![]()
Crv loncing bs melejit lg tuh kayanya untuk segmen medium to high

harrier gen 2 xu30?MrRichardhn wrote: ↑15 Jan 2023, 23:22 Wah menarik om reviewnya, jadi makin kepikiran sama Zenix hehe.
Akhir-akhir ini lagi bantu orangtua saya cari pengganti Harrier yang sudah dimiliki dari baru, cuma rasanya pilihan mobil baru di Indo sekarang banyak yang kurang bisa menggantikan peran si Harrier ini yang nyaman, rawatnya mudah, dan masih bisa nunggak bensin RON 92. Menurut om kalau misal tukar jadi Innova Zenix apakah jomplang atau tidak ya kalau dalam hal kenyamanan?
PIlihan yang saya list selama ini sebagai kandidat pengganti si Harrier terdiri dari, Mazda 6 estate, Mazda CX5, Innova Zenix Q, Honda CRV Prestige, dll.
perspective :
cari one car solution yang less maintenance atau harrier sudah dirasa memberatkan maintenancenya? walaupun ngga makan biaya tetep aja kadang orang tua males kan bolak balik bengkel. kalau iya maka beli innova zenix pilihan tepat cuma kalo beli type Q agak bakal nyesel sih mnurut saya krn tidak sesuai ekspektasi.
tapi kalau : kenyamanan nomor 1 dan berharap zenix lebih nyaman dari Harrier.
maka saran sy rawat aja Harriernya. miles miles better dari segi kenyamanan. sbg current owner Harrier emang ga terkalahkan ni nyamannya Harrier. apalagi kalo pake supir beh nikmat lah duduk belakang macem sofa diayun suspensinya yg ngayunnya lembut bener. pake ban gak mahal macem GY Eff Grip SUV aja nyaman gimana dipasang conti UC6 atau michelin p4 SUV.
minimal kalau mau ganti Harrier ganti yang independent rear suspension. dr semua opsi yg nyamannya mendekati CRV turbo 1.5 pasang peredam aja kl kurang kedap. empuk pasti kalah karakter per CRV agak lebih keras, tp kasih michelin p4 SUV dijamin udah 80% mendekati nyamannya.
saya pakai keduanya. tetep nyaman Harrier 2011 sy tp karena bokap takut napa napa mobil ketuaan jd andalan family trip skrg CRV turbo

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2173
- Joined: 23 Jan 2008, 08:48
Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022
Bisa coba wuling cortez, tipe tertinggi suspensi independen, mesin turbo, CVT dan sun roof juga. Tapi tidak ada versi hybrid.
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 170 Replies
- 16808 Views
-
Last post by Zaxis
-
- 62 Replies
- 4929 Views
-
Last post by Pboyz97
-
- 21 Replies
- 4310 Views
-
Last post by Suryaputra
-
- 30 Replies
- 4997 Views
-
Last post by Suryaputra
-
- 54 Replies
- 4221 Views
-
Last post by hackers11
-
- 113 Replies
- 12495 Views
-
Last post by tomoe
-
- 59 Replies
- 3773 Views
-
Last post by xfraps
-
- 23 Replies
- 3459 Views
-
Last post by Otomania
-
- 66 Replies
- 5880 Views
-
Last post by RezPrat
-
- 216 Replies
- 21368 Views
-
Last post by Vic4773