flea_1105 wrote: ↑Tue Jun 15, 2021 12:35
nice review Om..
jadi pingin tuker yaris tua saya dengan alphard juga hahaha, sayang budget belum ada.
selamat menikmati alphard nya Om, ditunggu update-an perawatannya dan cerita2 seru lain bersama alphardnya
selama siap dengan konsumsi BBM dan biaya perawatannya, angkut oom... saya doakan budgetnya segera terkumpul...
untuk perawatan, akhir bulan ini mau saya bawa ke bengkel terdekat untuk ganti boot as roda dan bushing arm kiri kanan, udah hunting part di tokped ngga mahal cuma ratusan ribu saja habisnya, untuk biaya jasa akan saya update setelah pengerjaan selesai.
Pengalaman seru : jadi sering ketemu Alpahrd yang sama, baik warna silver maupun hitam di generasi dan model yang sama (FL-ASG (V) / G) 2006-2007, biasanya saya tempel biar jadi kaya semi konvoi kalau di jalan... hahaha...
--------------------------------------------
pernahmiskin wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 17:21
Permisi oom TS dan semuanya..
Izin tanya, Dl sempat minat Alphard tp mundur karena ngertinya mahal dan skrg kelar baca trit ini sy malah kepikiran untuk jual Rush 2018 sy yg jarang kepakai
(16k km) karena anak gampang mabok dan sekolah lg prei panjang dgn alphard ky punya oom TS.
Sy searching di market place untuk alphard tahun 2006-2008 di harga 155-180 jt (Jatim)
Dan Rush sy di tawar 210 oleh pdg bln lalu.
Mobil di pakai untuk antar jemput anak sekolah dgn pengemudi istri kdg supir jarak pp rumah ke sekolah 54km dan 1 minggu sekali untuk pp 250km ke malang dr blitar.
Untuk Alphard tahun ky oom Ts, apa yg harus di periksa lebih teliti sebelum pembelian ?
Anak sy skrg masih kelas 3 Sd, Untuk pemakaian 6 tahun kedepan sampai lulus Smp apakah alphard tahun tsb masih mumpuni ?
Untuk bbm, dimensi g ada masalah.
Istri jg terbiasa bawa mobil gd, Bawa truk aja jg lihai kok.
Dan baca2 biaya perbaikan sliding door, sunroof dan racksteer mayan mahal, sampai berapa kalau misal terjadi kerusakan ?
Terima Kasij
wah, ada oom legend SM...
nah, saya ada kepikiran, sebelumnya pernah bawa Terios 2017 sebelum all new full muatan 9 orang (4 dewasa, 5 anak) dari Madiun Kota ke Sarangan, lanjut ke Karanganyar - Grojogan Sewu, itu sama sekali ga ada mabok atau gimana semua penumpang. Giliran kemarin saya jarak dekat dari Lebak Bulus ke Kemang naik All new terios (which is saya rasa sama aja basicnya dengan All New Rush), duh...kok gini amat ya ride qualitynya, no offense buat semua owner ya, padahal mobil yang saya naiki ini keluaran 2020 dan terlihat terawat sekali. Ini sharing pengalaman pribadi ya, bisa berbeda di semua orang saya rasa...
Poin2 yang harus diperhatikan : sliding door lancar, sistemnya masih pakai kabel sling, kalau putus harus bongkar turunin plafon, saya rasa ini yang bikin biaya perbaikannya mahal karena pengerjaannya ribet, tapi udah banyak spesialis yang bisa kerjain.
Rack steer ya, punya saya syukur masih sehat, kalau ganti segelondong bersama shockbreaker all in kaki kaki itu di youtube ada yang ngerjain total habis 8 juta (CMIIW) rekondisi total, coba cek youtubenya : Azza Vlogs, ini orangnya saya DM di instagram balesin saya waktu saya tanya soal cara nyalain monitor plafon belakang Alphard kalau remotenya hilang.
Sunroof di Jakarta sini banyak spesialisnya, yang harus diperhatikan jalur pembuangan airnya jangan sampai mampet atau kotor karena resiko rembes nanti plafon jadi turun, untuk biaya maybe bisa di googling oom, seharusnya tidak mahal.
Rumah - Sekolah PP 54 km cukup jauh juga ya untuk ukuran di Jawa Timur, tapi kalau jalanan lancar saya rasa konsumsi BBM masih bisa tembus 1:7-8, kalau pemakaian saya : Rumah - Kantor 2,3km, pulangnya 3 km, jadi sehari cuma keluar 10km aja, sebulan sekali baru ke Bogor PP, terakhir keluar agak jauhan cuma ke BSD kemarin, 56 km PP, jarum bensin cuma turun sedikit banget ga ada 1/4 karena di tol lancar.
Untuk pemakaian 6 tahun ke depan selama dirawat dengan benar saya rasa aman oom, Soluna matic saya tahun 2000 sampai hari ini masih jalan dengan enak dan bener karena perawatan rutin.
Transmisi pastikan lancar saja waktu mau angkut dan lagsung ganti oli transmisinya beserta semua cairan begitu dapet unitnya. Engine mounting, packing mesin, radiator, aki, shock pintu belakang, interior, head unit, sama pajaknya, syukur kalau bisa dapet yg pajaknya ajaib kaya unit saya Oom...untuk referensi harga partnya bisa cek Tokped dengan kata kunci "ANH10", nanti keluar tuh harga2 radiator, cv joint, dll...
Happy hunting, saya doakan dapat unit yang maknyuss
------------------------------------
aspsilver wrote: ↑Fri Jun 18, 2021 5:42
kalau restore tombol yang terkelupas, tidak usah ke Surabaya jauh oom, dijakarta di kemanggisan ada koq, cek IG, @788autocare . kerjanya bagus, saya kesitu juga untuk BMW saya.
788 ini saya lihat banyak direkomen di SM ya, akan saya coba kesana nanti, untuk sementara saya utamakan perawatan yang esensial dulu. Bukan asal jalan, tapi untuk benar2 menjaga supaya bisa dipakai secara layak dan normal. tadinya kepikiran Surabaya itu karena ada rencana road trip ke Jawa Timur sekeluarga pakai Alphard ini, cuma melihat kondisi kopit yang naik lagi, saya tunda dulu, at least sampai kondisi membaik, atau saya beres v4ks1n 2x.
-------------------------------------
KielConstantine wrote: ↑Sat Jun 19, 2021 17:38
Emangnya alphard gen 2 V6 masuk via ATPM smua ? Vellfire ada varian engine V6 ga di indo?
Gw seh sebenernya demen sama Vellfire GS . Tp setelah check kok smua type mesin 2.4 ud gitu CVT pula.. maleszz
Mau ga mau berburu yg 3.5 V6 supaya dpt matic konvensional. Lebih peace of mind …
Emmm... kayanya ada deh Oom yang Gen2 V6 JDM, nyelip nyelip di antara sekian banyak unitV6 ATPM, kepoin aja IG yang banyak jual Alphard IU.
Ga sekalian yang hybrid 2016 aja Oom biar beda ama yang laen...