Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
Posted: Wed Jan 06, 2021 4:41
Review dong om sedonanya, level saya masih level2 naik innova yg katanya nggak enak itu.
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
Review dong om sedonanya, level saya masih level2 naik innova yg katanya nggak enak itu.
saya bantu ya,Lolol wrote: ↑Wed Jan 06, 2021 4:37Coba dong Bantuin tambah wawasan, ga nemu nih carnival/sedona di web KIA nya https://www.kia.com/eu/vehicles/kia-range/
Thank you om..PRBS wrote: ↑Wed Jan 06, 2021 6:32saya bantu ya,Lolol wrote: ↑Wed Jan 06, 2021 4:37Coba dong Bantuin tambah wawasan, ga nemu nih carnival/sedona di web KIA nya https://www.kia.com/eu/vehicles/kia-range/
kia carnival basic market sejak 1st gen sampai 2nd gen memang ada untuk pasar eropa.. cuma untuk 3rd gen dan 4th gen ga ada di pasar eropa..
IMG_20210106_133048.jpg
IMG_20210106_133107.jpg
nah gen 3 sampai 4 ga masuk Uk, entah kenapa kok ga masuk.. mungkin dilihat yg gen 2 kurang sukses makanya gen 3 ga masuk..Lolol wrote: ↑Wed Jan 06, 2021 7:25Thank you om..PRBS wrote: ↑Wed Jan 06, 2021 6:32saya bantu ya,Lolol wrote: ↑Wed Jan 06, 2021 4:37
Coba dong Bantuin tambah wawasan, ga nemu nih carnival/sedona di web KIA nya https://www.kia.com/eu/vehicles/kia-range/
kia carnival basic market sejak 1st gen sampai 2nd gen memang ada untuk pasar eropa.. cuma untuk 3rd gen dan 4th gen ga ada di pasar eropa..
IMG_20210106_133048.jpg
IMG_20210106_133107.jpg
Maksud saya gen 3 nya om kan lagi di bandingin sama alphard 2019 hehe
sbenernya kalo bilang sedona kiblatnya ke europ salah sih, europ bukan tipikal yang suka MPV besar muat lebih dari 7 orang...Lolol wrote: ↑Wed Jan 06, 2021 7:25Thank you om..PRBS wrote: ↑Wed Jan 06, 2021 6:32saya bantu ya,Lolol wrote: ↑Wed Jan 06, 2021 4:37
Coba dong Bantuin tambah wawasan, ga nemu nih carnival/sedona di web KIA nya https://www.kia.com/eu/vehicles/kia-range/
kia carnival basic market sejak 1st gen sampai 2nd gen memang ada untuk pasar eropa.. cuma untuk 3rd gen dan 4th gen ga ada di pasar eropa..
IMG_20210106_133048.jpg
IMG_20210106_133107.jpg
Maksud saya gen 3 nya om kan lagi di bandingin sama alphard 2019 hehe
Punya gw Q 2017 lom sempet dimodip si dulu...krniawnhdr wrote: ↑Thu Feb 18, 2021 3:11 mau nanya dong om yang pakai sienta Q, khususnya yang model th 2016,
modifikasi pertama yang dilakuin itu apa?
hasil dari baca-baca dan nonton di youtube, saya rasa ada di:
1. Ban, ganti ke yang profil 60. tapi velgnya masih tetap bisa pakai yang ori ya?
2. pasang arm rest di seat depan kanan-kiri, dan jok tengah ujung kanan-kiri juga. kalau modif jadi pasang arm rest possible ngga ya?
3. head unit ganti yang lebih proper.
punya masukan lain kah om??
Udah pelihara sienta q hampir 5 taon. Modif yang dilakukan : pasang sarung jok doangkrniawnhdr wrote: ↑Thu Feb 18, 2021 3:11 mau nanya dong om yang pakai sienta Q, khususnya yang model th 2016,
modifikasi pertama yang dilakuin itu apa?
hasil dari baca-baca dan nonton di youtube, saya rasa ada di:
1. Ban, ganti ke yang profil 60. tapi velgnya masih tetap bisa pakai yang ori ya?
2. pasang arm rest di seat depan kanan-kiri, dan jok tengah ujung kanan-kiri juga. kalau modif jadi pasang arm rest possible ngga ya?
3. head unit ganti yang lebih proper.
punya masukan lain kah om??
wahh betul..perlu nih pasang sarung jok kece + retrim door trimnya biar cakep..pengendiesel wrote: ↑Thu Feb 18, 2021 3:43Udah pelihara sienta q hampir 5 taon. Modif yang dilakukan : pasang sarung jok doangkrniawnhdr wrote: ↑Thu Feb 18, 2021 3:11 mau nanya dong om yang pakai sienta Q, khususnya yang model th 2016,
modifikasi pertama yang dilakuin itu apa?
hasil dari baca-baca dan nonton di youtube, saya rasa ada di:
1. Ban, ganti ke yang profil 60. tapi velgnya masih tetap bisa pakai yang ori ya?
2. pasang arm rest di seat depan kanan-kiri, dan jok tengah ujung kanan-kiri juga. kalau modif jadi pasang arm rest possible ngga ya?
3. head unit ganti yang lebih proper.
punya masukan lain kah om??
Jadi belum bisa jawab pertanyaan om.
Coba gabung ke fb grup tosca, kayaknya di sana banyak yang modif
mau tanya om, kalau kekedapannya si sienta gimana menurut om?pendoli wrote: ↑Thu Feb 18, 2021 3:35Punya gw Q 2017 lom sempet dimodip si dulu...krniawnhdr wrote: ↑Thu Feb 18, 2021 3:11 mau nanya dong om yang pakai sienta Q, khususnya yang model th 2016,
modifikasi pertama yang dilakuin itu apa?
hasil dari baca-baca dan nonton di youtube, saya rasa ada di:
1. Ban, ganti ke yang profil 60. tapi velgnya masih tetap bisa pakai yang ori ya?
2. pasang arm rest di seat depan kanan-kiri, dan jok tengah ujung kanan-kiri juga. kalau modif jadi pasang arm rest possible ngga ya?
3. head unit ganti yang lebih proper.
punya masukan lain kah om??
Kalo gw masi keep sienta makanyg akan gw modip:
1. Turunin velg ke 15 biar lebih lincah, plus ban lebi murah heuheu
2. 2017 konon intake udaranya dah diubah sama astra, mungkin model 2016 bisa ngikutin ini biar lebi gesit
3. Sisanya tergantung kebutuhan si. Gw ga ada masalah berarti dengan arm rest, tapi kalo merasa butuh ya silakan.. arm rest aftermarket ada kan ya. Buat audio mungkin headunit ga prioritas ganti, lebih utama peredam dan processor? Tapi w bukan cuhu audio si jadi sesuai selera n budget aja~
Termasuk cukup oke si om, masi lebih kedap dari jazz gk5krniawnhdr wrote: ↑Mon Mar 01, 2021 4:48mau tanya om, kalau kekedapannya si sienta gimana menurut om?pendoli wrote: ↑Thu Feb 18, 2021 3:35Punya gw Q 2017 lom sempet dimodip si dulu...krniawnhdr wrote: ↑Thu Feb 18, 2021 3:11 mau nanya dong om yang pakai sienta Q, khususnya yang model th 2016,
modifikasi pertama yang dilakuin itu apa?
hasil dari baca-baca dan nonton di youtube, saya rasa ada di:
1. Ban, ganti ke yang profil 60. tapi velgnya masih tetap bisa pakai yang ori ya?
2. pasang arm rest di seat depan kanan-kiri, dan jok tengah ujung kanan-kiri juga. kalau modif jadi pasang arm rest possible ngga ya?
3. head unit ganti yang lebih proper.
punya masukan lain kah om??
Kalo gw masi keep sienta makanyg akan gw modip:
1. Turunin velg ke 15 biar lebih lincah, plus ban lebi murah heuheu
2. 2017 konon intake udaranya dah diubah sama astra, mungkin model 2016 bisa ngikutin ini biar lebi gesit
3. Sisanya tergantung kebutuhan si. Gw ga ada masalah berarti dengan arm rest, tapi kalo merasa butuh ya silakan.. arm rest aftermarket ada kan ya. Buat audio mungkin headunit ga prioritas ganti, lebih utama peredam dan processor? Tapi w bukan cuhu audio si jadi sesuai selera n budget aja~
termasuknya ke yang oke, kah? atau tergolong yang annoying?
honda emang parah sih kalau soal kekedapan ya om..hehependoli wrote: ↑Mon Mar 01, 2021 5:47Termasuk cukup oke si om, masi lebih kedap dari jazz gk5krniawnhdr wrote: ↑Mon Mar 01, 2021 4:48mau tanya om, kalau kekedapannya si sienta gimana menurut om?pendoli wrote: ↑Thu Feb 18, 2021 3:35
Punya gw Q 2017 lom sempet dimodip si dulu...
Kalo gw masi keep sienta makanyg akan gw modip:
1. Turunin velg ke 15 biar lebih lincah, plus ban lebi murah heuheu
2. 2017 konon intake udaranya dah diubah sama astra, mungkin model 2016 bisa ngikutin ini biar lebi gesit
3. Sisanya tergantung kebutuhan si. Gw ga ada masalah berarti dengan arm rest, tapi kalo merasa butuh ya silakan.. arm rest aftermarket ada kan ya. Buat audio mungkin headunit ga prioritas ganti, lebih utama peredam dan processor? Tapi w bukan cuhu audio si jadi sesuai selera n budget aja~
termasuknya ke yang oke, kah? atau tergolong yang annoying?
Ane semport pake lendir wd di engsel2 pintunya, baik yang di body dan juga yang di pintunya sendiri.krniawnhdr wrote: ↑Mon Mar 01, 2021 4:46wahh betul..perlu nih pasang sarung jok kece + retrim door trimnya biar cakep..pengendiesel wrote: ↑Thu Feb 18, 2021 3:43Udah pelihara sienta q hampir 5 taon. Modif yang dilakukan : pasang sarung jok doangkrniawnhdr wrote: ↑Thu Feb 18, 2021 3:11 mau nanya dong om yang pakai sienta Q, khususnya yang model th 2016,
modifikasi pertama yang dilakuin itu apa?
hasil dari baca-baca dan nonton di youtube, saya rasa ada di:
1. Ban, ganti ke yang profil 60. tapi velgnya masih tetap bisa pakai yang ori ya?
2. pasang arm rest di seat depan kanan-kiri, dan jok tengah ujung kanan-kiri juga. kalau modif jadi pasang arm rest possible ngga ya?
3. head unit ganti yang lebih proper.
punya masukan lain kah om??
Jadi belum bisa jawab pertanyaan om.
Coba gabung ke fb grup tosca, kayaknya di sana banyak yang modif
btw om, punya tips buat ilangin bunyi gedobrakan dari pintu belakang sienta tiap kena poldur atau pas ditutup..?
so far ada masalah ngga di electric doornya?
sienta V om sekarang pakenya 195 60 ya om jadinya?JukeJoken wrote: ↑Wed Dec 02, 2020 4:33 Kalau Sienta sepengalaman ane 3 tahun pake , durability kurang Om.. pas tahun pertama dan kedua pake , shockbreaker depan dah ganti , bearing support depan dah ganti , lower arm satu set juga udah ganti , mounting mesin dah kena 2 biji , komponen di rem apa gitu saya lupa ada yang pecah , tensioner pulley juga udah ganti pas tahun kedua , sekarang tensioner dah masalah lagi.
kalau sisi plusnya , Tenaganya oke. Respon CVTnya juga dibanding merek lain menurut saya lebih oke. Handlingnya juga oke banget , lincah , lebih enak dari Xpander ane yang digembar gembokkan suspensinya mirip Evo 10 suspensinya juga nyaman banget , kecuali tipe V , bannya pake 195 50 , terlalu tipis , pas ane naikin ke 195 50 kayak tipe Q (tipe V sama Q profil bannya beda) , jadi lebih enak. tapi sekarang ane ganti 195 60 jadi empuk banget.
kalau soal Head unit , yang punya model lama kayak saya lebih bagus dari yang facelift , soalnya yang lama itu HUnya dari Kenwood , seri DDX.
sama satu hal yang nyebelin , tangki bensinnya kecil , 35 liter doang , jadi rangenya gak jauh jauh banget kalau jalan.
velg standar kok , ban tadinya turanza er 33 195 50 16 , saya ganti jadi LM705 195 60 16. Belok-belok sih aman gak mentok , gasruk juga gak ada.mobilnya juga jadi terlihat lebih proporsional.krniawnhdr wrote: ↑Tue Mar 09, 2021 3:42sienta V om sekarang pakenya 195 60 ya om jadinya?JukeJoken wrote: ↑Wed Dec 02, 2020 4:33 Kalau Sienta sepengalaman ane 3 tahun pake , durability kurang Om.. pas tahun pertama dan kedua pake , shockbreaker depan dah ganti , bearing support depan dah ganti , lower arm satu set juga udah ganti , mounting mesin dah kena 2 biji , komponen di rem apa gitu saya lupa ada yang pecah , tensioner pulley juga udah ganti pas tahun kedua , sekarang tensioner dah masalah lagi.
kalau sisi plusnya , Tenaganya oke. Respon CVTnya juga dibanding merek lain menurut saya lebih oke. Handlingnya juga oke banget , lincah , lebih enak dari Xpander ane yang digembar gembokkan suspensinya mirip Evo 10 suspensinya juga nyaman banget , kecuali tipe V , bannya pake 195 50 , terlalu tipis , pas ane naikin ke 195 50 kayak tipe Q (tipe V sama Q profil bannya beda) , jadi lebih enak. tapi sekarang ane ganti 195 60 jadi empuk banget.
kalau soal Head unit , yang punya model lama kayak saya lebih bagus dari yang facelift , soalnya yang lama itu HUnya dari Kenwood , seri DDX.
sama satu hal yang nyebelin , tangki bensinnya kecil , 35 liter doang , jadi rangenya gak jauh jauh banget kalau jalan.
tinggal ganti bannya aja atau include velg nya juga om?
ga ada gasruk2 so far?
dalkot 1:8 uda termasuk cukup irit om kalo berdasarkan mid, kalo lagi boros bisa 1:6.5-7, bbmnya pake pertamax. sering juga ngeliat di spbu pada pake pertalit kykny sih aman aman aja, tpi rasanya kesian om mobil cbu dikasihin pertalitboschdot wrote:dear rekan2... saya mau nanya, untuk konsumsi BBM voxy itu seberapa boros kah dan apa baik2 saja jika minum pertalite?? o ya sekalian untuk ketersediaan dan harga sparepart nya gmn ya?? secara mobil ini klo ga salah masih CBU jepang yaa...
Kalau lagi psbb ga macet gini, saya dapaet 1:9-1:10
Mesin 3zr-fae dipadu cvt bisa dibilang irit, apalagi untuk penggunaan jarak jauh/cruising