Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: FRD, y_anjasrana, artoodetoo, b8099ok, F 272, ginting

benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 688
Joined: 09 Feb 2008, 21:32

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by benzz89 »

Woiii oot... ini lagi ngomongin maintenance review baling2 bambu malah jadi nyasar ke cabe2an gara2 om kelep ngomongin cabe duluan.

@om omni, gak perlu ane tunjukin penampakan cabe 2M PER BULAN (ini buka cabe sekali gigit pedes punya). Uang jajan PER TAON minimum 30M merem lah. Ini cabe ada "gelar" punya di indo, jadi memang bukan kaleng2 (cari2 aja yang punya gelar2 gitu om pasti ketahuan kok). Wajarlah punya gelar naikin harga pasaran & konglo juga mau bayar harga segitu, kalau enggak emangnya lu siapeee... Ibarat mobil kelasnya bukan atoyot land cruiser VX 200 ATPM lagi tapi leysus LX 570 Full Option CBU JAPAN Hahaha
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 20294
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by DOHC »

benzz89 wrote: 29 Jul 2020, 18:41 Woiii oot... ini lagi ngomongin maintenance review baling2 bambu malah jadi nyasar ke cabe2an gara2 om kelep ngomongin cabe duluan.

@om omni, gak perlu ane tunjukin penampakan cabe 2M PER BULAN (ini buka cabe sekali gigit pedes punya). Uang jajan PER TAON minimum 30M merem lah. Ini cabe ada "gelar" punya di indo, jadi memang bukan kaleng2 (cari2 aja yang punya gelar2 gitu om pasti ketahuan kok). Wajarlah punya gelar naikin harga pasaran & konglo juga mau bayar harga segitu, kalau enggak emangnya lu siapeee... Ibarat mobil kelasnya bukan atoyot land cruiser VX 200 ATPM lagi tapi leysus LX 570 Full Option CBU JAPAN Hahaha Image
lah kan masi berhubungan om.. biem = tipikal mobil2 om2 berduit atau f*kboi = berhubungan ama cabe2 :big_weee: :big_weee:

ohh kl bergelar yah wajar lah musti dbayar mahal.. masa disamain ama yg 20 jt, itu mah denger2 pas sma aj di DO

dah ahh BTT.. maap ya om TS.. :upss: :upss:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
iwansiagian
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 287
Joined: 12 Jan 2008, 19:45
Location: Bekasi
Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by iwansiagian »

benzz89 wrote:Woiii oot... ini lagi ngomongin maintenance review baling2 bambu malah jadi nyasar ke cabe2an gara2 om kelep ngomongin cabe duluan.

@om omni, gak perlu ane tunjukin penampakan cabe 2M PER BULAN (ini buka cabe sekali gigit pedes punya). Uang jajan PER TAON minimum 30M merem lah. Ini cabe ada "gelar" punya di indo, jadi memang bukan kaleng2 (cari2 aja yang punya gelar2 gitu om pasti ketahuan kok). Wajarlah punya gelar naikin harga pasaran & konglo juga mau bayar harga segitu, kalau enggak emangnya lu siapeee... Ibarat mobil kelasnya bukan atoyot land cruiser VX 200 ATPM lagi tapi leysus LX 570 Full Option CBU JAPAN Hahaha Image
Hahaha om Benz tau aja.. beda kelas yaa om. Ini bisa di ajak diskusi filsafat, merger akuisisi, bisnis, dan ngomongin topik after life kali yaa Om
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 688
Joined: 09 Feb 2008, 21:32

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by benzz89 »


iwansiagian wrote:
benzz89 wrote:Woiii oot... ini lagi ngomongin maintenance review baling2 bambu malah jadi nyasar ke cabe2an gara2 om kelep ngomongin cabe duluan.

@om omni, gak perlu ane tunjukin penampakan cabe 2M PER BULAN (ini buka cabe sekali gigit pedes punya). Uang jajan PER TAON minimum 30M merem lah. Ini cabe ada "gelar" punya di indo, jadi memang bukan kaleng2 (cari2 aja yang punya gelar2 gitu om pasti ketahuan kok). Wajarlah punya gelar naikin harga pasaran & konglo juga mau bayar harga segitu, kalau enggak emangnya lu siapeee... Ibarat mobil kelasnya bukan atoyot land cruiser VX 200 ATPM lagi tapi leysus LX 570 Full Option CBU JAPAN Hahaha Image
Hahaha om Benz tau aja.. beda kelas yaa om. Ini bisa di ajak diskusi filsafat, merger akuisisi, bisnis, dan ngomongin topik after life kali yaa Om
Nah ini Om Iwansiagian sudah pengalaman tuh keluar uang 2M per bulan buat cabe2an tujuannya ke arah mana hahahah... Image

Mau ngomong politik domestik, internasional, global bisaaa, mau ngomong bisnis, merger, IPO, stock split, unicorn, gold, akuisisi ayooo... mau ngomong topik life after life after life jagooo, mau ngomong hukum siapa takutttt...Diskusi santuy bisaaa, diskusi cyuss juga mongooo...Cengli lah 2M per bulan uang jajan om, yah buat konglo mah 2M ibarat 2 jety aja alias nolnya ilang tiga... cuman geli2 basah aja buangnya itu duit.

Coba itu cabe 20 jety taunya cuman buka kaki doang lebar2 om... yah rasanya ama bini gak beda jauh, cuman lebih peret aja kaya ANF nya Om Omi yang masih inreyen kinyis2 ImageImageImage

Maaf OOT lagi nih ImageImageImage
User avatar
Dat510
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 497
Joined: 03 Jan 2015, 19:58

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by Dat510 »

Coba yang udah pengalaman share review cabe 2M vs cabe 20 jt.. :ngacir:
KielConstantine
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 855
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by KielConstantine »

Bahahahahahahahaw.......

Pak HT nya tolong dinyalakan dulu...


Kita mau touring pak.... signal HT nya diseragamkan pak......
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
Omnibus
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3878
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by Omnibus »

benzz89 wrote: 29 Jul 2020, 18:41 Woiii oot... ini lagi ngomongin maintenance review baling2 bambu malah jadi nyasar ke cabe2an gara2 om kelep ngomongin cabe duluan.

@om omni, gak perlu ane tunjukin penampakan cabe 2M PER BULAN (ini buka cabe sekali gigit pedes punya). Uang jajan PER TAON minimum 30M merem lah. Ini cabe ada "gelar" punya di indo, jadi memang bukan kaleng2 (cari2 aja yang punya gelar2 gitu om pasti ketahuan kok). Wajarlah punya gelar naikin harga pasaran & konglo juga mau bayar harga segitu, kalau enggak emangnya lu siapeee... Ibarat mobil kelasnya bukan atoyot land cruiser VX 200 ATPM lagi tapi leysus LX 570 Full Option CBU JAPAN Hahaha Image
hahahahaha bukan cabe sekali gigit pedes punya ....

pedesnya terus2an kaya cabe habanero, bergelar jadinya multitasking diajak ngapain juga bisa.

pantes lah bayar uang "jasa konsultasi" 2M sebulan itung2 all-in termasuk business consulting, legal advisor, bedroom advisor, therapist, dan personal assistant.

sheer cheating pleasure ini namanya ... :big_smoking:

btw om TS malah ikutan nimbrung oot tuh wkwkwkwk .... kacau percabean nih om TS suka juga ternyata
User avatar
walid_007
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2927
Joined: 30 Mar 2013, 07:52
Location: pekalongan, indonesia

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by walid_007 »

Seperti nya bisa di simpulkan klo bahas bmw ga afdol.klo ga bahas cabe
:ungg:

Apakah pergi ke bengkel hanya kedok

:upss:
Image

LGX
the legend of toyota
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 688
Joined: 09 Feb 2008, 21:32

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by benzz89 »

Nah itu Om TS pasang kaca pilem nya V-Kool 40% di kaca depan, tujuannya kan jelas katanya supaya terlihat ama cabe2an bahwa lagi bawa baling2 bambu... ya kan Om TS ayo ngaku. Kalau diatas 40% nanti gak keliatan muka gantengnya...

Ane kira Om TS masih jomblo kali, gak taunya ada kejadian lagi mau bawa bini ke dokter kandungan itu baling2 bambu malah minta jatah jajan cantik di tengah jalan... untung blom lagi pas bukaan ke 7 itu kejadiannya, bisa panik antara mau selamatin baling2 bambu atau selametin bini ama calon babynya Hahahaha

Baling2 bambu emang gak bisa jauh2 dari cabe2an... dua2nya masih bisa masuk kategori "hobby" punya sebabnya, jadi gak bisa dibilang oot juga yah ini cabe
User avatar
Omnibus
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3878
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by Omnibus »

BMW =

Be My Wife/Woman
Break My Wallet
Broken Makes Whining

in that order
User avatar
Omnibus
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3878
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by Omnibus »

walid_007 wrote: 29 Jul 2020, 21:45 Seperti nya bisa di simpulkan klo bahas bmw ga afdol.klo ga bahas cabe
:ungg:

Apakah pergi ke bengkel hanya kedok

:upss:
ini temen sy ada yg kaya gini .... hahahaha parah bgt.

skrg brompton. bawa ke tempat service ganti shock 2.6 jt. kasih tunjuk bon buat bukti.

pas tau sy cerita shock absorber assy jazz (lengkap sama spring dan karet2nya) cuma 1.5 jt dia melongo. hahahahaha
KielConstantine
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 855
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by KielConstantine »

Dat510 wrote: 28 Jul 2020, 13:06
DOHC wrote: 28 Jul 2020, 11:22 Hmmm... mana neh om konstantin ama om kompre.. pengguna shirrr driving plesur dan ketua club 3S jg... ad temennya neh
Iya mau daftar jadi anggota club 3S juga :ngacir:
Pas lagi ya mobil nya E36, E46, E90
Ayo gabung club 3S..... spesialis baling-baling bambu

Urutan Serie-3 :
E36 = Error 36%
E46 = Error 46%
E90 = Error 90%

F30 = Fault 30 times
G20 = Grounded 20 times

BMW M Divisions
///M = Maentenance :big_smoking:
///M3 = Maentenance 3 times
///M4 = Maentenance 4 times
///M5 = Maentenance 5 times
///M8 = Maentenance 8 times !!!!

Deutschland, deutschland über Alles...
Über Alles in mein arsee!!!

Dah ah kabur.. ntar digebukin sama CEO bmw welt... :big_weee:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
Suryaputra
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2104
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Jakarta - Bekasi

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by Suryaputra »

Emang yah, klo mau skill otomotif upgraded to next level,
ya spt TS ini, miara baling2 bambu yg dah lewat 10 tahun lah.
Bener" jalanin nya udah jadi hobby sehingga tanpa beban :big_exellent:

Klo saya, gak sanggup waktunya deh.
ibarat punya rejeki pun, jg belum tentu punya waktu spt TS.
mantappp.
*Colek Me if I'm Wrong
User avatar
FatManSlim
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 83
Joined: 08 May 2009, 12:50
Location: Depok

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by FatManSlim »

Salut sama om T, rapi records perawatannya
Btw, ane juga angkut e46 325i 2001 di September 2016, beda dikit timeline nya ma om TS, hanya usia lebih tua aja (2001 vs 2004).
Sudah mengalami, hampir semua duka cita yg di alami oleh om TS. Cuma aki, sampe sekarang masih aman (owner sebelum nya ganti di thn 2015).
Udah pernah merasakan tabung reservoir pecah di tol cikampek sampe mesti di gendong ke bengkel terdekat.

Selama ampir 4 tahun pakai, udah banyak main ke bengkel.
Steering rack 2x repair tp masih rembes terus dan akhirnya ganti ex-singapur.
Cooling system hampir ganti baru semua (radiator, reservoir, 2 thermostat, selang atas n bawah, pipa2 ke block mesin), alternator, visco fan, tensioner, fan belt set, engine n transmission mounting, seal2, shock sachs 4 biji, ban 4 biji dan sektor kaki2 yg lupa apa aja yg udah diganti (kudu liat bon nya).

Motuba ini jadi kendaraan perang harian ane, kadang bisa sampe sekali jalan 400km dan 9 jam mesin nyala non stop.
Mobil om TS fuel consumption nya mantap bisa irit segitu. Mungkin motuba ane kudu carbon clean atau kaki yg kudu di sekolahin lagi hehehe. Maklum suka agak gatel kalo di tol.

Masih ada PR nih di transmisi, udah harus ganti selector matic nya. Kdg kalo masuk di P suka error.
AG497
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 49
Joined: 29 Sep 2014, 07:33

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by AG497 »

FatManSlim wrote:Salut sama om T, rapi records perawatannya
Btw, ane juga angkut e46 325i 2001 di September 2016, beda dikit timeline nya ma om TS, hanya usia lebih tua aja (2001 vs 2004).
Sudah mengalami, hampir semua duka cita yg di alami oleh om TS. Cuma aki, sampe sekarang masih aman (owner sebelum nya ganti di thn 2015).
Udah pernah merasakan tabung reservoir pecah di tol cikampek sampe mesti di gendong ke bengkel terdekat.

Selama ampir 4 tahun pakai, udah banyak main ke bengkel.
Steering rack 2x repair tp masih rembes terus dan akhirnya ganti ex-singapur.
Cooling system hampir ganti baru semua (radiator, reservoir, 2 thermostat, selang atas n bawah, pipa2 ke block mesin), alternator, visco fan, tensioner, fan belt set, engine n transmission mounting, seal2, shock sachs 4 biji, ban 4 biji dan sektor kaki2 yg lupa apa aja yg udah diganti (kudu liat bon nya).

Motuba ini jadi kendaraan perang harian ane, kadang bisa sampe sekali jalan 400km dan 9 jam mesin nyala non stop.
Mobil om TS fuel consumption nya mantap bisa irit segitu. Mungkin motuba ane kudu carbon clean atau kaki yg kudu di sekolahin lagi hehehe. Maklum suka agak gatel kalo di tol.

Masih ada PR nih di transmisi, udah harus ganti selector matic nya. Kdg kalo masuk di P suka error.
Selector matic dibuka aja dibersihkan kan aja dalam nya cuma spt slider, klem nya nanti diganti mur baut..
Punya saya e39 jg begitu sama bengkel dibersihkan selesai.. kalo ke beres ya disuruh ganti :)
User avatar
Dat510
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 497
Joined: 03 Jan 2015, 19:58

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by Dat510 »

Suryaputra wrote: 31 Jul 2020, 16:46 Emang yah, klo mau skill otomotif upgraded to next level,
ya spt TS ini, miara baling2 bambu yg dah lewat 10 tahun lah.
Bener" jalanin nya udah jadi hobby sehingga tanpa beban :big_exellent:

Klo saya, gak sanggup waktunya deh.
ibarat punya rejeki pun, jg belum tentu punya waktu spt TS.
mantappp.
Upgrade knowledge om lebih tepat nya, klo upgrade skill si macem om Omnibus, om DOHC, om marmut yang suka DIY.
FatManSlim wrote: 03 Aug 2020, 08:47 Salut sama om T, rapi records perawatannya
Btw, ane juga angkut e46 325i 2001 di September 2016, beda dikit timeline nya ma om TS, hanya usia lebih tua aja (2001 vs 2004).
Sudah mengalami, hampir semua duka cita yg di alami oleh om TS. Cuma aki, sampe sekarang masih aman (owner sebelum nya ganti di thn 2015).
Udah pernah merasakan tabung reservoir pecah di tol cikampek sampe mesti di gendong ke bengkel terdekat.

Selama ampir 4 tahun pakai, udah banyak main ke bengkel.
Steering rack 2x repair tp masih rembes terus dan akhirnya ganti ex-singapur.
Cooling system hampir ganti baru semua (radiator, reservoir, 2 thermostat, selang atas n bawah, pipa2 ke block mesin), alternator, visco fan, tensioner, fan belt set, engine n transmission mounting, seal2, shock sachs 4 biji, ban 4 biji dan sektor kaki2 yg lupa apa aja yg udah diganti (kudu liat bon nya).

Motuba ini jadi kendaraan perang harian ane, kadang bisa sampe sekali jalan 400km dan 9 jam mesin nyala non stop.
Mobil om TS fuel consumption nya mantap bisa irit segitu. Mungkin motuba ane kudu carbon clean atau kaki yg kudu di sekolahin lagi hehehe. Maklum suka agak gatel kalo di tol.

Masih ada PR nih di transmisi, udah harus ganti selector matic nya. Kdg kalo masuk di P suka error.
Keren Om mobilnya dipake harian, saya waktu itu pake harian cuma sebentar. :mky_01: Recommended ngga utk harian? pernah mogok saat mau ada urusan penting?
9 jam nyala non stop si kejam, kejam sama mobil kejam juga sama diri sendiri nyetir ngga berenti. :mky_07: saya paling lama 4 jam.

Untuk selector matic coba minta bersihin dlu om, sebelum ganti.
Ibet
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: 23 Mar 2015, 07:25
Location: Bekasi, Jawa Barat

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by Ibet »

Makasih om @Dat510 sharingnya ..
Sekarang jadi kebayang gimana 'cintanya' ngerawat European car ..

Untuk bengkelnya sendiri saya perhatikan harus punya bengkel yang dijadiin reference dulu ya om, jadi gimana gitu rasanya kalo di luar Jakarta .. mungkin experience nya jadi sedikit berbeda ..
erwinign
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2340
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by erwinign »

Ibet wrote: 03 Aug 2020, 09:20 Makasih om @Dat510 sharingnya ..
Sekarang jadi kebayang gimana 'cintanya' ngerawat European car ..

Untuk bengkelnya sendiri saya perhatikan harus punya bengkel yang dijadiin reference dulu ya om, jadi gimana gitu rasanya kalo di luar Jakarta .. mungkin experience nya jadi sedikit berbeda ..
Kl buat saya yg masi level "pengamat" mobil eropa memang treatmentnya beda om, slh satunya kudu ngerti pakem ngerawat-modifnya. Slh satu pakemnya ya cari bengkel2nya itu, modifan misal hamann style biar proper.

Btw, totalitas banget om dat510 buat E46nya!! Angkat topi saya. Pengen punya bmw G21 wagon/X5 diesel/520d saya jdnya :big_biglaugh:
Don't Judge The Book By It's Cover
User avatar
Dat510
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 497
Joined: 03 Jan 2015, 19:58

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by Dat510 »

Ibet wrote: 03 Aug 2020, 09:20 Makasih om @Dat510 sharingnya ..
Sekarang jadi kebayang gimana 'cintanya' ngerawat European car ..

Untuk bengkelnya sendiri saya perhatikan harus punya bengkel yang dijadiin reference dulu ya om, jadi gimana gitu rasanya kalo di luar Jakarta .. mungkin experience nya jadi sedikit berbeda ..
Untuk reference bengkel si sebenernya berlaku untuk semua mobil om, dlu saya setahun pertama coba2 juga bengkel sana sini sebelum akhirnya ada yang dijadiin pegangan.
erwinign wrote: 03 Aug 2020, 09:24
Kl buat saya yg masi level "pengamat" mobil eropa memang treatmentnya beda om, slh satunya kudu ngerti pakem ngerawat-modifnya. Slh satu pakemnya ya cari bengkel2nya itu, modifan misal hamann style biar proper.

Btw, totalitas banget om dat510 buat E46nya!! Angkat topi saya. Pengen punya bmw G21 wagon/X5 diesel/520d saya jdnya :big_biglaugh:
Kalo pakem modif, asal jangan modif alay2 aja om (misal pake pintu gunting, lampu LED/projector ala2, spoiler2 ngga jelas, dsb).

Klo pakem bengkel, pertama cari referensi dlu, usahain rekomendasi perorangan / club / forum yg user langsung, jangan dari media. Media kan cuma reporter, ngga ngerti kerjaan aslinya itu bengkel gimana & kebanyakan yg diliput yg udah punya nama.

Pengalaman saya ada satu bengkel spesialis yg banyak diliput media malah ngga direkomendasi sama temen2, ada yg karena harga mahal jauh dibanding bengkel lain, ada yg karena saran penggantian parts nya ngga jujur (misal harus nya cuma ganti A disuruhnya A, B, C), dll. Dan setelah saya coba sendiri memang bengkel tsb ya kurang direkomendasikan.

Abis dapet bengkel2 rekomendasi terus coba satu2, nanti akan ketemu yang paling cocok.
Poporing
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 206
Joined: 14 Jun 2020, 13:46
Location: Jkt
Daily Vehicle: honda

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by Poporing »

Dat510 wrote: 28 Jul 2020, 13:06
Poporing wrote: 28 Jul 2020, 10:35 sorry, noob here..
apakah om TS ada ngepost foto?
takutnya saya ga bisa liat...

kalo belum ada, buat om TS, diupload donk poto dari luar, dalem, disc brake, ama engine bay...
hehehe

btw, mantap om sharingnya..... :big_okay:
Emang ngga ada foto om, saya ngga terlalu suka foto2 soalnya, lebih suka mandangin mobilnya :mky_01:
Buat gambaran mobil saya warna Orient Blue & tampilan ala2 330i, bodykit m-tech 2 depan-belakang-side skirt, projector headlamp, carbon grille. Interior beige, modif yang paling ketara stir M3.
hmm...
saya penasaran om.. kalo rajin maintenance gitu dan termanage dgn baik pasti interior dan exteriornya jg ciamik..
:big_okay:
User avatar
Dat510
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 497
Joined: 03 Jan 2015, 19:58

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by Dat510 »

Poporing wrote: 03 Aug 2020, 10:05
Dat510 wrote: 28 Jul 2020, 13:06
Poporing wrote: 28 Jul 2020, 10:35 sorry, noob here..
apakah om TS ada ngepost foto?
takutnya saya ga bisa liat...

kalo belum ada, buat om TS, diupload donk poto dari luar, dalem, disc brake, ama engine bay...
hehehe

btw, mantap om sharingnya..... :big_okay:
Emang ngga ada foto om, saya ngga terlalu suka foto2 soalnya, lebih suka mandangin mobilnya :mky_01:
Buat gambaran mobil saya warna Orient Blue & tampilan ala2 330i, bodykit m-tech 2 depan-belakang-side skirt, projector headlamp, carbon grille. Interior beige, modif yang paling ketara stir M3.
hmm...
saya penasaran om.. kalo rajin maintenance gitu dan termanage dgn baik pasti interior dan exteriornya jg ciamik..
:big_okay:
Wkwk, nanti saya coba fotoin, untuk interior ya masih kinclong paling ada kulit yg udah tipis di handle driver karena sering dipegang. Untuk Exterior ngga terlalu, fender kanan belakang pernah disundul taksi waktu macet2an, fender kiri belakang diserempet orang lebaran tahun lalu pas lagi parkir, duanya nya low speed accident padahal saya ngga salah apa2 :big_cry: . Udah di repaint cuma baru2 ini mulai keliatan sedikit belang kalo kena sinar matahari dari samping kaya pas pagi atau sore, klo matahari siang sinar dr atas si ngga kelihatan.
Saya belum rapihin lagi karena ada 2 bocah laki2 dirumah just in case mereka berprilaku 'liar' misal mainin hotwheels nya dibody mobil. Nanti begitu mereka agak besar mau saya repaint full body.
tremonti
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 100
Joined: 21 Feb 2017, 10:56
Location: Jakarta

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by tremonti »

Yang keren nyari root cause nya... Ga cuma asal ganti parts saja.. Tapi ada history sama countermeasurenya..

Jago banget buat history log nya,om.. Bener2 buat pembelajaran.. :big_exellent:
"Straight roads are for fast cars, turns are for fast drivers"
Colin McRae
almer18
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 46
Joined: 05 Apr 2020, 17:14
Location: South Tangerang
Daily Vehicle: Proton Exora

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by almer18 »

Mantep nih om TS.. udah jatuh cinta sm mobilnya, teliti banget rawatnya
arfs
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1271
Joined: 25 Jan 2016, 18:40
Location: Jakarta

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by arfs »




habis nonton dua video itu jadi inget ada thread ini di SM.
Memang butuh totalitas dan jangan nanggung-nanggung untuk merawat sebuah baling-baling biru...
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
User avatar
Omnibus
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3878
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by Omnibus »

om Dat, update lagi dong udah rusak apalagi? :upss:
Post Reply