Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1476
Joined: 06 Jan 2019, 09:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T

Post by MSU »

PicsArt_05-25-07.04.34.jpg
PicsArt_05-25-07.04.34.jpg (524.73 KiB) Viewed 2433 times
PicsArt_05-25-06.54.57.jpg
PicsArt_05-25-06.54.57.jpg (492.92 KiB) Viewed 2433 times
PicsArt_05-25-06.52.26.jpg
PicsArt_05-25-06.52.26.jpg (603.91 KiB) Viewed 2433 times
20200525_114218.jpg
20200525_114218.jpg (386.72 KiB) Viewed 2433 times
20200525_114226.jpg
20200525_114226.jpg (483.2 KiB) Viewed 2433 times
20200525_114306.jpg
20200525_114306.jpg (680.48 KiB) Viewed 2433 times
Kebetulan dulu request salah satu member SM untuk saya bikin review kijang kapsul 7K-E A/T.
Dulu saya pilih kijang kapsul ini karena faktor butuh mobil yang reliable & simpel perbaikannya (saya termasuk malas ke bengkel)
Mobil ini saya beli sekitar 2015, boleh dibilang saya tertarik pada test drive pertama, karena matik-nya cukup smooth, beberapa kali saya stir kijang kapsul matik lain kebanyakan matik-nya udah aneh2...mungkin faktor perawatan juga.
Odometer waktu saya beli posisi di 78rb km (ntah asli / ga).
Seperti biasa setelah beli langsung ritual ganti semua cairan, termasuk flush atf ala SM (gerlong), rojok radiator, ganti 4 ban (pake Dunlop SP Touring T1) & carbon clean DIY.
Sparepart fastmoving aja..filter2, rem, kabel busi, busi platinum dll.
Pas ganti cairan ini baru ketahuan mesin rada nge-sludge, mungkin faktor jarang dipake atau telat ganti oli..jadi masukin obat flush dah, abis itu oli pake meditran sx selama 4rb km.
Selama 5tahun saya pakai, odometer nambah 35rb km, overall cukup puas ama mobil ini. Tahun lalu ganti rantai keteng, sekalian skir klep & 4ban baru.
Konsumsi bensin (pertalite) memang hanya sekitar 1:7-8km, tenaga juga pas2an. Kalo nanjak di cipularang driver mesti pintar jaga ritme mesinnya, rpm sebaiknya dijaga di antara 2500-3000rpm, OD off & sesekali off-kan kompresor ac juga.
Untuk perawatan cukup simpel, ganti cairan biasa saya sendiri yang kerjakan, sisanya ama montir langganan.

Demikian review singkat saya...mudah2an cukup membantu untuk calon2 buyer kijang kapsul
black2345
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 337
Joined: 30 Sep 2015, 16:29

Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T

Post by black2345 »

Lihat foto ini kenangan langsung terbang ke masa-masa kuliah sekitar tahun 2006, ada temen karib yg dibawain LGX juga sama ortunya, karena rumahnya deket sama rumah ane, otomatis ane sering nebeng dia ke kampus..

Selama temen ane pake nggak pernah sekalipun mobil ini rewel, cuman isi bensin doang uda bisa dipakai jalan-jalan, padahal kalo di rumah selalu diparkir di depan rumah, kepanasan & kehujanan selama 4th. Temen ane juga bukan tipe orang yg bisa ngerawat mobil, pokoknya masih bisa jalan aja dia nggak masalah.. wkwkwk
ddyta27
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 269
Joined: 28 Dec 2013, 21:26

Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T

Post by ddyta27 »

baru tau 7K-E ada matiknya.. kirain yang 2000cc aja..
inget dulu bokap beli baru pas pertama kali efi kristal keluar kalo ga salah tahun 2000 yah warna beige / emas coklat gitu tipe lgx otr 126 juta kalo ga salah..
setir ringan sekali, kopling juga enak banget.. rata rata dalam kota 1:8 luar kota bisa dapat 1:12, mesinnya di rpm tinggi bengek, kalo mau ngebut dan irit kaya bawa diesel pindah di rpm 3ribuan cukup.. jadi kangen bawa mobil ini lagi, doortrim tipis jadi dalamnya lumayan lega
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: 22 May 2016, 11:20

Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T

Post by pengendiesel »

Ini betul yang emblem belakangnya 1.8 efi?
Mobil legend nih, dulu teman punya yang manual dan sering 'main2' sama mobil ini.
Top speed pernah dapat 155km/h, cukup impresif mengingat waktu itu mobil isi 8 orang.
Tapi yang lebih wow, di tanjakan ekstrim tikungan ke kiri kalo kita mau ke trawas, mobil ini enteng aja pake gigi 2, mana kecepatannya masih bisa ngerespon injakan pedal gas di tanjakan seperti itu.
Padahal gak banyak diesel di jaman itu yang bisa main gigi 2 di tanjakan itu. Paling cuma panther 2500cc direct injection yang bisa
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1476
Joined: 06 Jan 2019, 09:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T

Post by MSU »

20200525_160231.jpg
20200525_160231.jpg (378.14 KiB) Viewed 2359 times
pengendiesel wrote: 25 May 2020, 15:50 Ini betul yang emblem belakangnya 1.8 efi?
Mobil legend nih, dulu teman punya yang manual dan sering 'main2' sama mobil ini.
Top speed pernah dapat 155km/h, cukup impresif mengingat waktu itu mobil isi 8 orang.
Tapi yang lebih wow, di tanjakan ekstrim tikungan ke kiri kalo kita mau ke trawas, mobil ini enteng aja pake gigi 2, mana kecepatannya masih bisa ngerespon injakan pedal gas di tanjakan seperti itu.
Padahal gak banyak diesel di jaman itu yang bisa main gigi 2 di tanjakan itu. Paling cuma panther 2500cc direct injection yang bisa
Ini emblem kisul sy om...krn matik ada tambahan 4ATnya...
Sebetulnya dalam kondisi sehat memang torsi 7K-E ini cukup koq...apalagi rasio giginya kasar.
Ingat slogan "kijang tiada dua-nya"? Dulu jaman piara kijang kotak ini benar2 sy praktekkan...karena kalo pagi susah masuk gigi 2...maka abis gigi 1 langsung loncat ke 3
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1476
Joined: 06 Jan 2019, 09:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T

Post by MSU »

ddyta27 wrote: 25 May 2020, 15:25 baru tau 7K-E ada matiknya.. kirain yang 2000cc aja..
inget dulu bokap beli baru pas pertama kali efi kristal keluar kalo ga salah tahun 2000 yah warna beige / emas coklat gitu tipe lgx otr 126 juta kalo ga salah..
setir ringan sekali, kopling juga enak banget.. rata rata dalam kota 1:8 luar kota bisa dapat 1:12, mesinnya di rpm tinggi bengek, kalo mau ngebut dan irit kaya bawa diesel pindah di rpm 3ribuan cukup.. jadi kangen bawa mobil ini lagi, doortrim tipis jadi dalamnya lumayan lega
7K-E matik memang jarang om...mungkin tahun2 ini masih mindset matik rewel & boros. Sebetulnya dari jaman 7K karbu udah ada matik-nya koq
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: 24 Jun 2016, 18:26
Daily Vehicle: LGX

Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T

Post by coklatMetalik »

Sy penasaran nih dgn 7K-E matic

1. Konsumsi BBMnya paling boros pernah brp, paling irit pernah brp? Baik dlm kota maupun tol

2. Maticnya biasa ganti gigi di RPM berapa? Mengingat karakter 7K ini banci, bensin tp rasanya mirip diesel, torsi puncaknya keluar di RPM 2800 :mky_02:

3. Akselerasinya jika dibanding yg manual apakah terpaut jauh?
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: 19 Apr 2014, 10:45

Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T

Post by maastricht889 »

Sll seneng liat kijang kapsul se-ori itu om, apalg wrn merah, matic lagi. Tgl di salon+ orisinil keren ini om (contonya lepas jok sintetis)
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T

Post by kunaskun »

jadi keinget dulu babe. Beli edisi unik tahun 2000, 2000cc MT tapi SGX warna Beige/Gold kata sales dulu si itu Limited Edition. sempet ditawari bisa diubah jadi AT semua original toyota, kalau ga salah 20-40 juta lupa tepatnya berapa. beli ini karena dulu kakak saya mau pakai tapi ga jadi, dan parking space di rumah mepet juga biar bisa buat angkut barang dagangan.

yang saya ingat sebagai penumpang, Ini mobil tarikannya lumayan, termasuk irit bisa 9-10 kpl rute campuran dengan cara nyetir angkot style, masih bisa setel CO sendiri pula. gigi 2 bisa buat ngerayap. tapi masuk gigi 5 langsung drop habis2an seingat saya lari 120 rpm hanya 3000 kurang tapi ya itu diinjek lagi juga ga lari karena khasnya pickup ratio gigi kasar. AC dingin pol karena double blower, mesin halus tapi dari luar raungannya menusuk hati, bantingan super empuk goyangannya maut (jadi keingat Innova Reborn), pelek 14", interior lega karena door trim tipis banget, duduk di manapun ga enak karena ketinggian bangku dari lantai rada rendah, bangku baris ketiga hadap2an karena SGX. Dan tentu karena toyota mau diapain juga tetap bandel dan di zaman itu ga ada fitur safety kecuali seatbelt. bener2 real men's car d.

Pas dijual lagi di 2009 km 100 ribuan susah laku, akhirnya diangkat pedege yang hobi barang antik di 70-90 juta lupa tepatnya. yang unik HU Alpine bawaan bisa pasang CD Changer yang harganya lebih mahal dari HU bawaannya, unik banget.
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1476
Joined: 06 Jan 2019, 09:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T

Post by MSU »

coklatMetalik wrote: 25 May 2020, 16:26 Sy penasaran nih dgn 7K-E matic

1. Konsumsi BBMnya paling boros pernah brp, paling irit pernah brp? Baik dlm kota maupun tol

2. Maticnya biasa ganti gigi di RPM berapa? Mengingat karakter 7K ini banci, bensin tp rasanya mirip diesel, torsi puncaknya keluar di RPM 2800 :mky_02:

3. Akselerasinya jika dibanding yg manual apakah terpaut jauh?
Duh om...kalo bawa mobil ini sih saya bener2 eco driving...itupun dapat cm 1:7-8km / liter di jalan yang menurut saya dalkot lancar.
Pindah gigi...tergantung cara ngebejek pedal gas-nya...kalo lagi jalan santai di <2000rpm pun udh shifting...tp kl lg dibejek misal di tanjakan mendekati 3000rpm br shifting.
Akselerasi sy jamin lebih bolot dibanding manual..ni masih matik jadul om..beda cerita kalo kijang tipe innova haha...
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1476
Joined: 06 Jan 2019, 09:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T

Post by MSU »

erwinign wrote: 25 May 2020, 17:18 Sll seneng liat kijang kapsul se-ori itu om, apalg wrn merah, matic lagi. Tgl di salon+ orisinil keren ini om (contonya lepas jok sintetis)
Thanks om...jok itu saya biarin dibungkus biar kain-nya ga rusak...yang susah cari cover stir, kalo beli aftermarket selalu akhirnya diameter jadi rada kegedean (susah digenggam).
Akhirnya beli sarung stir model jadul..yang mesti jaiht sendiri..ga terlalu rapi tp pas digenggam
Kalo ada rejeki saya pingin cari head unit ori-nya..yang masih pake kaset haha..
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1476
Joined: 06 Jan 2019, 09:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T

Post by MSU »

kunaskun wrote: 25 May 2020, 17:29 jadi keinget dulu babe. Beli edisi unik tahun 2000, 2000cc MT tapi SGX warna Beige/Gold kata sales dulu si itu Limited Edition. sempet ditawari bisa diubah jadi AT semua original toyota, kalau ga salah 20-40 juta lupa tepatnya berapa. beli ini karena dulu kakak saya mau pakai tapi ga jadi, dan parking space di rumah mepet juga biar bisa buat angkut barang dagangan.

yang saya ingat sebagai penumpang, Ini mobil tarikannya lumayan, termasuk irit bisa 9-10 kpl rute campuran dengan cara nyetir angkot style, masih bisa setel CO sendiri pula. gigi 2 bisa buat ngerayap. tapi masuk gigi 5 langsung drop habis2an seingat saya lari 120 rpm hanya 3000 kurang tapi ya itu diinjek lagi juga ga lari karena khasnya pickup ratio gigi kasar. AC dingin pol karena double blower, mesin halus tapi dari luar raungannya menusuk hati, bantingan super empuk goyangannya maut (jadi keingat Innova Reborn), pelek 14", interior lega karena door trim tipis banget, duduk di manapun ga enak karena ketinggian bangku dari lantai rada rendah, bangku baris ketiga hadap2an karena SGX. Dan tentu karena toyota mau diapain juga tetap bandel dan di zaman itu ga ada fitur safety kecuali seatbelt. bener2 real men's car d.

Pas dijual lagi di 2009 km 100 ribuan susah laku, akhirnya diangkat pedege yang hobi barang antik di 70-90 juta lupa tepatnya. yang unik HU Alpine bawaan bisa pasang CD Changer yang harganya lebih mahal dari HU bawaannya, unik banget.
Kemungkinan susah laku-nya krn SGX om...saya perhatikan tipe S memang harga jatuh..orang indo demen yang L om
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: 19 Apr 2014, 10:45

Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T

Post by maastricht889 »

MSU wrote: 25 May 2020, 18:03
erwinign wrote: 25 May 2020, 17:18 Sll seneng liat kijang kapsul se-ori itu om, apalg wrn merah, matic lagi. Tgl di salon+ orisinil keren ini om (contonya lepas jok sintetis)
Thanks om...jok itu saya biarin dibungkus biar kain-nya ga rusak...yang susah cari cover stir, kalo beli aftermarket selalu akhirnya diameter jadi rada kegedean (susah digenggam).
Akhirnya beli sarung stir model jadul..yang mesti jaiht sendiri..ga terlalu rapi tp pas digenggam
Kalo ada rejeki saya pingin cari head unit ori-nya..yang masih pake kaset haha..
Coba aja om, mestinya ada. Seinget saya bawaan pake alpine itu. Kayanya kl liat fisik (tombol2) itu persis sama alpine soluna punya. Pelan2 yg varian diesel naik ini kayanya, saya liat di olx ada yg buka lgx diesel 2001 aja buka hampir 100jt. Gile, ngalah2in innova bengsin aja
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: 24 Jun 2016, 18:26
Daily Vehicle: LGX

Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T

Post by coklatMetalik »

MSU wrote: 25 May 2020, 18:03 Thanks om...jok itu saya biarin dibungkus biar kain-nya ga rusak...yang susah cari cover stir, kalo beli aftermarket selalu akhirnya diameter jadi rada kegedean (susah digenggam).
Akhirnya beli sarung stir model jadul..yang mesti jaiht sendiri..ga terlalu rapi tp pas digenggam
Kalo ada rejeki saya pingin cari head unit ori-nya..yang masih pake kaset haha..
Cb liat instagram @sugihendi
Itu pedagang HU jadul
Alpine Kijang kayanya dia punya stok
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 634
Joined: 11 Feb 2014, 20:33
Location: Jakarta

Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T

Post by piggypig77 »

Om penasaran di 100km/h pake gigi 4 rpm berapa?
devin96
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 240
Joined: 06 Mar 2016, 02:00

Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T

Post by devin96 »

Dulu pernah punya LGX 1.8 M/T, ini mobil bensin tp karakternya kayak diesel torsi keluar di RPM rendah. Enak buat di tanjakan, bawa beban banyak, tapi kalo di jalan lurus ini mobil super berisik suara mesinnya karakter gear ratio yang kasar. Baru lari 110 km/h udh ga karu2an suara mesinnya, bensin sekitar 1:7-8 pake premium. Tp overall oke kok ini mobil di zamannya
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: 19 Apr 2014, 10:45

Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T

Post by maastricht889 »

kunaskun wrote: 25 May 2020, 17:29 jadi keinget dulu babe. Beli edisi unik tahun 2000, 2000cc MT tapi SGX warna Beige/Gold kata sales dulu si itu Limited Edition. sempet ditawari bisa diubah jadi AT semua original toyota, kalau ga salah 20-40 juta lupa tepatnya berapa. beli ini karena dulu kakak saya mau pakai tapi ga jadi, dan parking space di rumah mepet juga biar bisa buat angkut barang dagangan.

yang saya ingat sebagai penumpang, Ini mobil tarikannya lumayan, termasuk irit bisa 9-10 kpl rute campuran dengan cara nyetir angkot style, masih bisa setel CO sendiri pula. gigi 2 bisa buat ngerayap. tapi masuk gigi 5 langsung drop habis2an seingat saya lari 120 rpm hanya 3000 kurang tapi ya itu diinjek lagi juga ga lari karena khasnya pickup ratio gigi kasar. AC dingin pol karena double blower, mesin halus tapi dari luar raungannya menusuk hati, bantingan super empuk goyangannya maut (jadi keingat Innova Reborn), pelek 14", interior lega karena door trim tipis banget, duduk di manapun ga enak karena ketinggian bangku dari lantai rada rendah, bangku baris ketiga hadap2an karena SGX. Dan tentu karena toyota mau diapain juga tetap bandel dan di zaman itu ga ada fitur safety kecuali seatbelt. bener2 real men's car d.

Pas dijual lagi di 2009 km 100 ribuan susah laku, akhirnya diangkat pedege yang hobi barang antik di 70-90 juta lupa tepatnya. yang unik HU Alpine bawaan bisa pasang CD Changer yang harganya lebih mahal dari HU bawaannya, unik banget.
Jaman2 itu kyknya kijang yg mobil pasaran aja diem2 tipe ajaibnya ada aja ya om. Pernah baca postingan di IG aja bs request kijang diesel matic, request warna two tone. Ini lg ada SGX tapi 2000cc br tau juga. Dan yg menarik lg, jaman2 itu banyak kijang yg warnanya bs dianggep aneh buat jaman sekarang kaya biru pastel, biru tua, ijo. Yg paling penting buat mobil ini cuma lega-nyaman-AC kulkas-bandel.

Soal hacksnya, gara2 kijang-panther sama mobil lain sejamannya jadi sampe detik ini orang mikir di mobil baru2 yg manual langsung masuk 2 aja jalan ya om, padahal ngrusak pelan2 sebenernya :big_biglaugh:
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T

Post by kunaskun »

MSU wrote: 25 May 2020, 18:05 Kemungkinan susah laku-nya krn SGX om...saya perhatikan tipe S memang harga jatuh..orang indo demen yang L om
iya, banyak pedege nawar dengan segala alasan, padahal mah tebakan saya pasti gara2 SGX.
erwinign wrote: 25 May 2020, 20:51 Jaman2 itu kyknya kijang yg mobil pasaran aja diem2 tipe ajaibnya ada aja ya om. Pernah baca postingan di IG aja bs request kijang diesel matic, request warna two tone. Ini lg ada SGX tapi 2000cc br tau juga. Dan yg menarik lg, jaman2 itu banyak kijang yg warnanya bs dianggep aneh buat jaman sekarang kaya biru pastel, biru tua, ijo. Yg paling penting buat mobil ini cuma lega-nyaman-AC kulkas-bandel.
ah teringat krista diesel 2008-2009. dulu sempet sebelahan dengan SGX. manual juga. ga ada larinya :mky_07: warna biru tua, side body moulding silver, interior banyak panel kayu2an. rasanya sama saja dengan SGX hanya ini lebih getar dan berisik.

lega karena door trim tipis, juga efek posisi duduk tinggi, plafon tinggi, padahal saya duduk mentok dengkul juga, shoulder room juga sama. tapi memang AC kulkas :big_biglaugh:
Soal hacksnya, gara2 kijang-panther sama mobil lain sejamannya jadi sampe detik ini orang mikir di mobil baru2 yg manual langsung masuk 2 aja jalan ya om, padahal ngrusak pelan2 sebenernya :big_biglaugh:
oh ini malah ngerusak ya? karena saya nyetir manual cuma gigi satu dan dua saja, saya kira selama mesin kuat ya baik2 saja :big_childish: teringat sempat hire driver pake avanza/xenia 1.3 mesin 2NR tahun 2016 kalau tidak salah, sering bnaget lihat dia start dari gigi 2 terutama pas kendaraan meluncur butuh melambat sedikit. saya pikir ini efek driver jago kombinasi mesin kuat.
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: 24 Jun 2016, 18:26
Daily Vehicle: LGX

Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T

Post by coklatMetalik »

erwinign wrote: 25 May 2020, 20:51

Jaman2 itu kyknya kijang yg mobil pasaran aja diem2 tipe ajaibnya ada aja ya om. Pernah baca postingan di IG aja bs request kijang diesel matic, request warna two tone. Ini lg ada SGX tapi 2000cc br tau juga. Dan yg menarik lg, jaman2 itu banyak kijang yg warnanya bs dianggep aneh buat jaman sekarang kaya biru pastel, biru tua, ijo. Yg paling penting buat mobil ini cuma lega-nyaman-AC kulkas-bandel.

Soal hacksnya, gara2 kijang-panther sama mobil lain sejamannya jadi sampe detik ini orang mikir di mobil baru2 yg manual langsung masuk 2 aja jalan ya om, padahal ngrusak pelan2 sebenernya :big_biglaugh:
SGX 2000 cc emang varian resmi kok om, bukan modifan dealer kyk diesel matic. Bahkan ada juga varian SGX 2000 cc AT. Tapi saking ga lakunya jadi jaraaaang banget keliatan di jalanan
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: 19 Apr 2014, 10:45

Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T

Post by maastricht889 »

kunaskun wrote: 25 May 2020, 20:59
MSU wrote: 25 May 2020, 18:05 Kemungkinan susah laku-nya krn SGX om...saya perhatikan tipe S memang harga jatuh..orang indo demen yang L om
iya, banyak pedege nawar dengan segala alasan, padahal mah tebakan saya pasti gara2 SGX.
erwinign wrote: 25 May 2020, 20:51 Jaman2 itu kyknya kijang yg mobil pasaran aja diem2 tipe ajaibnya ada aja ya om. Pernah baca postingan di IG aja bs request kijang diesel matic, request warna two tone. Ini lg ada SGX tapi 2000cc br tau juga. Dan yg menarik lg, jaman2 itu banyak kijang yg warnanya bs dianggep aneh buat jaman sekarang kaya biru pastel, biru tua, ijo. Yg paling penting buat mobil ini cuma lega-nyaman-AC kulkas-bandel.
ah teringat krista diesel 2008-2009. dulu sempet sebelahan dengan SGX. manual juga. ga ada larinya :mky_07: warna biru tua, side body moulding silver, interior banyak panel kayu2an. rasanya sama saja dengan SGX hanya ini lebih getar dan berisik.

lega karena door trim tipis, juga efek posisi duduk tinggi, plafon tinggi, padahal saya duduk mentok dengkul juga, shoulder room juga sama. tapi memang AC kulkas :big_biglaugh:
Soal hacksnya, gara2 kijang-panther sama mobil lain sejamannya jadi sampe detik ini orang mikir di mobil baru2 yg manual langsung masuk 2 aja jalan ya om, padahal ngrusak pelan2 sebenernya :big_biglaugh:
oh ini malah ngerusak ya? karena saya nyetir manual cuma gigi satu dan dua saja, saya kira selama mesin kuat ya baik2 saja :big_childish: teringat sempat hire driver pake avanza/xenia 1.3 mesin 2NR tahun 2016 kalau tidak salah, sering bnaget lihat dia start dari gigi 2 terutama pas kendaraan meluncur butuh melambat sedikit. saya pikir ini efek driver jago kombinasi mesin kuat.
Mungkin kl avanza msh tolerable ya om, cuma bbrp kali pernah sama supir naik ertiga dipaksa start dr gigi 2 udah brebet+ngelitik mau mati itu mesin. Avanza K3VE jg pernah sih saya cb start dr gigi 2 masih oke, mungkin gr2 kopling kabel ya (ertiga kopling hidrolis)
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: 19 Apr 2014, 10:45

Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T

Post by maastricht889 »

MSU wrote: 25 May 2020, 18:03
erwinign wrote: 25 May 2020, 17:18 Sll seneng liat kijang kapsul se-ori itu om, apalg wrn merah, matic lagi. Tgl di salon+ orisinil keren ini om (contonya lepas jok sintetis)
Thanks om...jok itu saya biarin dibungkus biar kain-nya ga rusak...yang susah cari cover stir, kalo beli aftermarket selalu akhirnya diameter jadi rada kegedean (susah digenggam).
Akhirnya beli sarung stir model jadul..yang mesti jaiht sendiri..ga terlalu rapi tp pas digenggam
Kalo ada rejeki saya pingin cari head unit ori-nya..yang masih pake kaset haha..
Sekarang keadaan kuncinya model besi ato masih bawaaan model flip+alarm kaya ANKI om? Setau saya hampir ngga ada kijang kapsul yg kunci flipnya masih utuh
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1278
Joined: 01 Jan 2016, 21:51

Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T

Post by pendoli »

. Dan yg menarik lg, jaman2 itu banyak kijang yg warnanya bs dianggep aneh buat jaman sekarang kaya biru pastel, biru tua, ijo. Yg paling penting buat mobil ini cuma lega-nyaman-AC kulkas-bandel.
[/quote]

Jaman itu kan mobil masi warna warni om... putih jaraang banget cuma mobil fleet dan harganya pasti jatoh. Kijang kapsul item juga kayanya jarang ya, banyakan silver, ijo, biru, merah
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: 03 May 2017, 16:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Contact:

Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T

Post by FU27 »

Klo Kijang request tipe, malah sempat ada yang masuk tabloid Otomotif, ada yang request Krista dibuat pikap.
quyquy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: 08 Dec 2015, 23:08

Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T

Post by quyquy »

Kijangnya isi pertamax Om.. trs delconya diatur lagi sampai titik mesin ngelitik. Kalau mesin uda ngelitik, lalu delconya dimundurin pelan2 sampe titik nggak ngelitik.

Lumayan ngebantu lg tarikan bawah mesinnya.
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: 24 Jun 2016, 18:26
Daily Vehicle: LGX

Re: Review Toyota Kijang LGX 7K-E A/T

Post by coklatMetalik »

Kapsul taun segini malah ga ada pilihan warna item & putih, baru ada pilihan item di facelift 2003 :mky_03:
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post