Review: Venturer Diesel 2018

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Post Reply
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3165
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by kunaskun »

iamwewe wrote: 02 Apr 2020, 15:39 wkakwkwakaw.. geng kotak sabun tumbang smua ya :mky_07:

ya susah sih om. di price range segini kotak sabun andalannya kan emang space kabin dan captainseat. ya ini venturer udah ada. saya bnr2 nggak ngeliat urgensi rasional nya kalo org beli kotaksabun selain mungkin incer sunroof dan emang bnr2 anti sama mesin diesel.

tossss om! berarti selera kita mirip nih, sama2 demen body kit cladding hitamnya :mky_02:
ya betul, space wise innova baru ini paling kalah sedikit2 saja dari MPV Boxy lainnya, hanya jelas akan kalah telak di sektor baris ketiga, jelas unggul MPV Boxy. ride quality ya jelas unggul mpv boxy yg memang lebih nyaman secara natural. cuma ya balik lagi market Indo ya unik, dan cuma DaiToyo yang punya resep jitunya.

ya body kit black cladding itu pas banget. agak mirip Xpander Cross yang buat saya xpander itu mestinya cross semua karena jadinya oke.
iamwewe wrote: 02 Apr 2020, 20:52 nah ini kayanya kurang setuju nih. gak tau ya kalo buat org yg zigzagging suka pindah2 jalur. kalo saya yg anteng di 100-140kph sih kerasa muantep anteng nya.

lain cerita kalo lagi lewatin jalan tol layang cikampek. nyoiiii ngayun terusssss. serasa ditimang2 setan nunggu ban pecah lsg auto dijemput maut kali ya

ini sih kalo lagi jalan pagi denger suara knalpot ngooong gitu udh gak usah nengok pasti tau innova bensin lagi dipanasin pagi2 :mky_02:
kalau saya blg AN PJS < ANKI = ANF untuk urusan goyangannya. berapa kali naik ANKI selalu agak mabok kalau jadi penumpang, itu mobil kaya ga mau diem berasa naik kapal. tapi ga ada yang ngalahin ANPJS si menurut saya. itu lebih serem lagi... tapi ya ini buat saya, beberapa org malah hepi karena nyamannya katanya.
erwinign
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2950
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by erwinign »

iamwewe wrote: 02 Apr 2020, 20:45
erwinign wrote: 02 Apr 2020, 16:03 Mau gimanapun, mau saya ndak suka remnya ANKI/GNKI/mau boros yg bensin tetep mobil ini paling the best buat indonesia dan paling melekat di hati warga +62 deh. Buat yg bensin, ngomel2 boros di awal tapi abis itu bodo amat hahahahah.

Lega check, bandel check, lega check, headroom proper check, nggak mencolok check, bisa keliatan agak naik kelas check (kl notice harganya ya), dieselnya mantep (2GD) check, irit (yg diesel) check. Mau yg skrg dimensinya kayak gajah tapi adaptasinya jg cepet, koplingan yg bensin manual sekarang lebih enak juga. Bener2 deh TAM/TMC kasih resep terbaik buat "kijang" yang udah nggak "kijang" lagi hahahaha.

Buat pentulel, mau dinyinyirin youtuber ato disini jd chrometurer, pd akhirnya di jalan ya nggak malu2in amat. Apalagi pentulel item, kaca film segelap2nya, tambahin wiu wiu jadi deh berasa pejabat
yoi. family car yang proper banget, at least buat di indo.
btw utk yang suka wiu wiu, belom aja ketemu sama org yg gak kalah arogan. wakwakwakwkwaaw.. saya udah pernah liat anps nyalain wiu wiu di tol, malah di pepet sama mobil dobel cabin ranger jadul. digebrak2 tuh anps, sampe ditunjuk2 drivernya kagak berani turun wkwkwkw
Skrg kayanya fenomena ANKI-ANPJS-ANF wiu wiu/arogan tnp sirene/konvoi klub (ini ANF sama PJS) udah rhs umum ya kayanya om. Tp memang 3 mobil itu buat ugal2an terutama di tol enak banget scr torsi. Kdg kl saya lagi rute bandung-smg di tol suka ketemu ANF/ANPJS main salip2 aja saya jailin. Begitu posisi itu mobil di sblh kiri saya (sy di lajur cepat) dia udah mulai ancang2 nyalip saya, lsg saya gas dikit buat nutupin celah nyalip dia, habis rata2 yg nyetir ya begitulah.

No offense buat user 3 mobil itu di SM ya hahahah, krn yg mannernya oke dg 3 mobil itu jg banyak
Don't Judge The Book By It's Cover
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 757
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by iamwewe »

kunaskun wrote: 02 Apr 2020, 21:01
iamwewe wrote: 02 Apr 2020, 15:39 wkakwkwakaw.. geng kotak sabun tumbang smua ya :mky_07:

ya susah sih om. di price range segini kotak sabun andalannya kan emang space kabin dan captainseat. ya ini venturer udah ada. saya bnr2 nggak ngeliat urgensi rasional nya kalo org beli kotaksabun selain mungkin incer sunroof dan emang bnr2 anti sama mesin diesel.

tossss om! berarti selera kita mirip nih, sama2 demen body kit cladding hitamnya :mky_02:
ya betul, space wise innova baru ini paling kalah sedikit2 saja dari MPV Boxy lainnya, hanya jelas akan kalah telak di sektor baris ketiga, jelas unggul MPV Boxy. ride quality ya jelas unggul mpv boxy yg memang lebih nyaman secara natural. cuma ya balik lagi market Indo ya unik, dan cuma DaiToyo yang punya resep jitunya.

ya body kit black cladding itu pas banget. agak mirip Xpander Cross yang buat saya xpander itu mestinya cross semua karena jadinya oke.
iamwewe wrote: 02 Apr 2020, 20:52 nah ini kayanya kurang setuju nih. gak tau ya kalo buat org yg zigzagging suka pindah2 jalur. kalo saya yg anteng di 100-140kph sih kerasa muantep anteng nya.

lain cerita kalo lagi lewatin jalan tol layang cikampek. nyoiiii ngayun terusssss. serasa ditimang2 setan nunggu ban pecah lsg auto dijemput maut kali ya

ini sih kalo lagi jalan pagi denger suara knalpot ngooong gitu udh gak usah nengok pasti tau innova bensin lagi dipanasin pagi2 :mky_02:
kalau saya blg AN PJS < ANKI = ANF untuk urusan goyangannya. berapa kali naik ANKI selalu agak mabok kalau jadi penumpang, itu mobil kaya ga mau diem berasa naik kapal. tapi ga ada yang ngalahin ANPJS si menurut saya. itu lebih serem lagi... tapi ya ini buat saya, beberapa org malah hepi karena nyamannya katanya.
anpjs sih gk ada obat om. saya aja duduk di baris ke 2 aja udh sebentar dah eneg banget perjalanan jauh. apalagi yang belok2 kaya lagi ke puncak gitu atau bandung lembang ke punclut area aja udh pada muntah family member.

erwinign wrote: 02 Apr 2020, 22:37

Skrg kayanya fenomena ANKI-ANPJS-ANF wiu wiu/arogan tnp sirene/konvoi klub (ini ANF sama PJS) udah rhs umum ya kayanya om. Tp memang 3 mobil itu buat ugal2an terutama di tol enak banget scr torsi. Kdg kl saya lagi rute bandung-smg di tol suka ketemu ANF/ANPJS main salip2 aja saya jailin. Begitu posisi itu mobil di sblh kiri saya (sy di lajur cepat) dia udah mulai ancang2 nyalip saya, lsg saya gas dikit buat nutupin celah nyalip dia, habis rata2 yg nyetir ya begitulah.

No offense buat user 3 mobil itu di SM ya hahahah, krn yg mannernya oke dg 3 mobil itu jg banyak
nah iya om. torsinya nampol banget. apalagi anpjs ato anf yang dah di remap. ya emang nggak kaleng kaleng itu lari nya. mana pergantian gigi nya juga cepet banget. sayang aja isunya inova 2018 up masih blm bisa di remap ya karena masih lock ecu nya. bayangin aja mobil dgn harga 'cuma' 500juta tapi dapet spec hp dan torsi yang ganas gitu setelah di remap. apa nggak bikin orang seneng pengen ngejejek. istilahnya mungkin mobil 'termurah' untuk nyoba spec ganas gitu.

gak kebayang kalo reborn mobil 'cuma' 350juta tapi dapet spec ganas2 gitu juga. makin banyak yang ugal dah.
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4057
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by sintoni »

Nais ripiu om, semua yang di ripiu hampir sama seperti pengalaman ane yg kadang masih nyetirin Penturer punya ortu.

Ortu baru beli awal tahun ini.

Yang paling mengganggu sih emang pegangan tangan di kursi depan itu, kalau mau pencet power windows emang keganggu banget.

Ane jg ngerasa HU yg dikasi jelek bener, belom dapat GPS lagi.

Kalau yg lain menurut ane sudah oke banget, sudah cocok buat sehari2.
catalyticR
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: 10 Jan 2019, 18:51
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Car

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by catalyticR »

Hoki tuh om dapet unit 2018 low km.
Berarti garansi dealer kalo ga salah habis setelah 36 bulan atau 100.000 km. Kalo dealernya ada paketan perpanjang masa garansi boleh diambil tuh om.
Karena dikasi solar goceng murni, nozzle injektor rawan tuh, realistis aja setelah garansi lewat siap-siap biaya perawatan slow moving parts juga, contohnya harga 1 biji nozzle injektor , kalo problem syukur bisa diservis, kalo ga bisa ya ganti parts.
Belum lagi resiko turbo kemasukan air, bisa karat di dalam (pemakaian long term)
slowipah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: 30 Sep 2016, 10:52

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by slowipah »

iamwewe wrote: 02 Apr 2020, 11:26 Venturer Diesel: The overpriced kijang?

Banyak banget dari kita yang akan bilang ini mobil overpriced kalau melihat pricelist yang disuguhin untuk seekor KIJANG. Yes, dengan harga ketika review ini dibuat, 2 April 2020, harganya Rp. 479.906.500 untuk sebuah mobil dengan emblem mobil rakyat KIJANG tentu rasanya kemahalan banget. Belum lagi ketambahan selisih harga dengan tipe basicnya, 2.4G matic, hampir 90jutaan untuk sebuah mobil yang basic mesin sasis transmisi sama, hanya beda kelengkapannya, tentu semakin tidak rasional untuk membeli Venturer ini. Ya. Itu juga yang saya rasakan dan itu juga alasan saya gak melihat sesuatu yang logis untuk beli venturer.

Tapi, kemarin itu bokap dapet tawaran yang sangat menggiurkan. Dimana kita ditawarin Venturer Diesel 2018 dengan km 15.000 saja dengan harga kurang lebih mirip dengan harga baru innova 2.4G matic after discount. Ya why not?
Pengalaman saya pakai innova at 2012 diesel, sampai 150rb km, ini mobil bener-bener robust. Sampe sekarang juga feels like new. Hajar solar goceng TANPA ADITTIF, rutin ganti oli mesin tiap 7500, dan ganti oli matic transmisi, belanja 1x timing belt, dan Cuma 1x ganti bearing roda dan shockbreaker serta full set kampas rem depan belakang saja, bener2 bikin saya appreciate banget sama innova ini. Jadi kenapa harus takut untuk ambil Venturer dengan km 15.000?

Okay, saatnya kita ke review
gede jg ya depresiasintya, 2 taon 80-90jt?
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 757
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by iamwewe »

sintoni wrote: 03 Apr 2020, 09:50 Nais ripiu om, semua yang di ripiu hampir sama seperti pengalaman ane yg kadang masih nyetirin Penturer punya ortu.

Ortu baru beli awal tahun ini.

Yang paling mengganggu sih emang pegangan tangan di kursi depan itu, kalau mau pencet power windows emang keganggu banget.

Ane jg ngerasa HU yg dikasi jelek bener, belom dapat GPS lagi.

Kalau yg lain menurut ane sudah oke banget, sudah cocok buat sehari2.
kalo boleh request sih saya cuma minta engine remote start aja. biar kalo abis parkir kejemur kita bisa ngademin kabin dulu.
catalyticR wrote: 03 Apr 2020, 09:54 Hoki tuh om dapet unit 2018 low km.
Berarti garansi dealer kalo ga salah habis setelah 36 bulan atau 100.000 km. Kalo dealernya ada paketan perpanjang masa garansi boleh diambil tuh om.
Karena dikasi solar goceng murni, nozzle injektor rawan tuh, realistis aja setelah garansi lewat siap-siap biaya perawatan slow moving parts juga, contohnya harga 1 biji nozzle injektor , kalo problem syukur bisa diservis, kalo ga bisa ya ganti parts.
Belum lagi resiko turbo kemasukan air, bisa karat di dalam (pemakaian long term)
tenang om, pengalaman pake inova gen1 standaran, full solar goceng tanpa aditif tanpa purging dkk, masih aman jaya sentosa nih padahal udh 150rb km nya. feels like new om. kalo kebut2an sama mobil MPV 1.5cc bensin jaman naw sih masih berani.

tanpa mengecilkan teori member2 senior disini atau kepercayaan senior2 disini, bagi saya pabrikan dah launch mobil pasti udh disesuaiin sama kondisi bbm sini. nggak perlu purging, aditif, atau lain2. kalo mau skalian aja isi dex udh hati tenang.

kalau mau contoh lebih ekstrim, hilux series skrg udh pake GD engine juga kan. masa iya mereka isi nya solar dex?

ini bicara dalam kondisi mesin standar ya. tapi balik lagi ke kepercayaan masing2 ya om.. thanks untuk concern nya..
slowipah wrote: 03 Apr 2020, 13:20
gede jg ya depresiasintya, 2 taon 80-90jt?
maybe yes maybe no om. bisa jadi ketolong sama saya dapet harga miring. tapi kalo kita cek o el egs sih disitu udah keliatan deh harga venturer diesel 2018 brpan. rata2 deket sama innova tipe v after discount.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 10915
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by ChZ »

iamwewe wrote: 02 Apr 2020, 15:51
iya dong.. coba deh liat kalo org belinya avanza veloz. ditanya pasti dia jawab: mobil saya pelos. eits jangan disamain sama avanza byasah. kalo ini juga pasti orang bilang mobil saya penturer. makanya banyak kan jasa upgrade kijang G / V ke venturer.

sssttt...mobil saya waktu saya pasang towing bar blkg aja sempet ditanya sama org: pak, rapih amat ini upgrade ke venturer nya. upgrade di mana pak :big_biglaugh:

kalo utk kaki-kaki sih sama2 aja saya rasanya ya. memang utk empuknya ya menang si reborn. tapi nose divenya juga menang si reborn kok hahaha.

nah utk jok ini bener2 harus angkat jempol. empuk dan tebel banget. bener banget kata si om, beda sama innova gen1 yang kalo kita setir lama bisa lebih bikin cpt pegel.
di awal 2012 ada avanza veloz aja bikin community sendiri buset dah pdhl cuma glorified Avanza 1.5S :mky_07:

yup nose dive nya bahkan dari luar aja keliatan mata lebih demen goyang si ANKI drpd GNKI.

sorry maksud saya bukan bantingan, tapi NVH nya berasa perubahannya jauh di ANKI, bikin GNKI kalo lewat speedtrap berasa mobil kelas Avanza.

kmrn libur akhir taon bawa GNKI semarang surabaya bused dah punggung biasa dimanja joknya CR-V ampe surabaya berasa agak pegel.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 757
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by iamwewe »

ChZ wrote: 03 Apr 2020, 14:28
iamwewe wrote: 02 Apr 2020, 15:51
iya dong.. coba deh liat kalo org belinya avanza veloz. ditanya pasti dia jawab: mobil saya pelos. eits jangan disamain sama avanza byasah. kalo ini juga pasti orang bilang mobil saya penturer. makanya banyak kan jasa upgrade kijang G / V ke venturer.

sssttt...mobil saya waktu saya pasang towing bar blkg aja sempet ditanya sama org: pak, rapih amat ini upgrade ke venturer nya. upgrade di mana pak :big_biglaugh:

kalo utk kaki-kaki sih sama2 aja saya rasanya ya. memang utk empuknya ya menang si reborn. tapi nose divenya juga menang si reborn kok hahaha.

nah utk jok ini bener2 harus angkat jempol. empuk dan tebel banget. bener banget kata si om, beda sama innova gen1 yang kalo kita setir lama bisa lebih bikin cpt pegel.
di awal 2012 ada avanza veloz aja bikin community sendiri buset dah pdhl cuma glorified Avanza 1.5S :mky_07:

yup nose dive nya bahkan dari luar aja keliatan mata lebih demen goyang si ANKI drpd GNKI.

sorry maksud saya bukan bantingan, tapi NVH nya berasa perubahannya jauh di ANKI, bikin GNKI kalo lewat speedtrap berasa mobil kelas Avanza.

kmrn libur akhir taon bawa GNKI semarang surabaya bused dah punggung biasa dimanja joknya CR-V ampe surabaya berasa agak pegel.
bah jadi kalo non veloz series gak boleh join community nya gitu? kekekeke..

kalo NVH sih udh jauhhhh banget dah ningkatnya emang. ini setuju banget. wong tutup pintunya aja kerasa kok beda blebb nya. walo gk tau sih ini ada hubungannya apa kgk dgn kemampuan redam NVH.

kalo dari sisi driver: gnki lebih cepet pegel dibanding anki.
tapi kalo dari sisi penumpang baris ke 2: paha lebih ketopang di anki dibanding gnki

all in all, jok anki gimanapun tetep jauh lebih empuk dibanding gnki
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 23003
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by DOHC »

Satu lg, peredaman jg ud lebi royallll ktimbang ipah jadul

Ane perna buka panel2 ipah tuwir ane (type V padahal) ama anki ane yg cuman type G, yg anki peredaman jauhhh lebi banyak, bahkan dek nya aj ad selapis peredam lg... pantesan ini mobil beratt banget ktimbang ipah dl
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
jakanjc
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: 20 May 2014, 18:41

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by jakanjc »

DOHC wrote: 03 Apr 2020, 15:19 Satu lg, peredaman jg ud lebi royallll ktimbang ipah jadul

Ane perna buka panel2 ipah tuwir ane (type V padahal) ama anki ane yg cuman type G, yg anki peredaman jauhhh lebi banyak, bahkan dek nya aj ad selapis peredam lg... pantesan ini mobil beratt banget ktimbang ipah dl
Nah kata temen ane installer audio, ANKI type G sama type v&venturer lapisan peredamannya juga beda, gatau bener atau ngga
'You can go fast, But I can go anywhere'
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 23003
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by DOHC »

jakanjc wrote: 03 Apr 2020, 15:47
DOHC wrote: 03 Apr 2020, 15:19 Satu lg, peredaman jg ud lebi royallll ktimbang ipah jadul

Ane perna buka panel2 ipah tuwir ane (type V padahal) ama anki ane yg cuman type G, yg anki peredaman jauhhh lebi banyak, bahkan dek nya aj ad selapis peredam lg... pantesan ini mobil beratt banget ktimbang ipah dl
Nah kata temen ane installer audio, ANKI type G sama type v&venturer lapisan peredamannya juga beda, gatau bener atau ngga
Busett, ini yg G aj mnurut ane ud jauhhh banget bedanya ama gen sblom nya

Tp percaya sehh ane ama instalur temen om

Dl ane dah perna liat beda type E & G (peredaman nya sama ) ama V d ipah lama, cuman di V ad peredaman d smua panel2, E ama G ga ad

Mustinya d anki jg bgt, typical assembling toyota, beda type beda peredaman
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 757
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by iamwewe »

DOHC wrote: 03 Apr 2020, 15:19 Satu lg, peredaman jg ud lebi royallll ktimbang ipah jadul

Ane perna buka panel2 ipah tuwir ane (type V padahal) ama anki ane yg cuman type G, yg anki peredaman jauhhh lebi banyak, bahkan dek nya aj ad selapis peredam lg... pantesan ini mobil beratt banget ktimbang ipah dl
om dohc.. kalo ada dokumentasinya boleh ya om. penasaran juga mau liat peredaman2nya model gimana sih antara gnki dan anki. trus modelnya apa glaswool ato model gimana peredamannya penasaran banget.
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 589
Joined: 22 Apr 2008, 21:51

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by osbertc0ol »

Ganti suspensi om atau Per sekalian biar ceper dikit hehe.
Goyangan juga lebih enak, Saya ganti Per Eibach, bawa di jagorawi full load dewasa masih agak goyang2 kaya kapal dikit tapi much much better dibanding standard. Dan NOSE DIVE sangat2 terkontrol, sblmnya buset ini ANKI gak bisa diem mobilnya wkwkwk kayak panter kotak.

Minusnya pake per eibach, depannya aja agak terlalu turun. Tein lebih tinggi.
DOHC wrote: 03 Apr 2020, 17:00
jakanjc wrote: 03 Apr 2020, 15:47 Nah kata temen ane installer audio, ANKI type G sama type v&venturer lapisan peredamannya juga beda, gatau bener atau ngga
Busett, ini yg G aj mnurut ane ud jauhhh banget bedanya ama gen sblom nya

Tp percaya sehh ane ama instalur temen om

Dl ane dah perna liat beda type E & G (peredaman nya sama ) ama V d ipah lama, cuman di V ad peredaman d smua panel2, E ama G ga ad

Mustinya d anki jg bgt, typical assembling toyota, beda type beda peredaman
Jok G dan V aja beda om. Tengah nya yang G gak ada handrest, V ada.
himaatoo
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 58
Joined: 04 Nov 2019, 05:39
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Ford fiesta

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by himaatoo »

Mantap reviewnya om.

Cuma bagian headlamp emang cemen banget ini ya lednya, ga terang sama sekali apalagi kalau hujan, ambyarrr.
:big_think:
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2233
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by evanbngdor »

ChZ wrote: 03 Apr 2020, 14:28
di awal 2012 ada avanza veloz aja bikin community sendiri buset dah pdhl cuma glorified Avanza 1.5S :mky_07:

yup nose dive nya bahkan dari luar aja keliatan mata lebih demen goyang si ANKI drpd GNKI.

sorry maksud saya bukan bantingan, tapi NVH nya berasa perubahannya jauh di ANKI, bikin GNKI kalo lewat speedtrap berasa mobil kelas Avanza.

kmrn libur akhir taon bawa GNKI semarang surabaya bused dah punggung biasa dimanja joknya CR-V ampe surabaya berasa agak pegel.
Setuju sih ini. di badan berasa banget beda nya kalo perjalanan jauh kebetulan saya bandinginnya CRV RM sama GNKI. Buat pengemudi&penumpang depan jauh lebih nyaman pake CRV. Tp buat penumpang di row 2 jauh lebih nyaman naik GNKI. Ini faktor jok nya aja ya, bukan suspensi, mesin, fitur, dll.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2233
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by evanbngdor »

iamwewe wrote: 03 Apr 2020, 14:52
bah jadi kalo non veloz series gak boleh join community nya gitu? kekekeke..

kalo NVH sih udh jauhhhh banget dah ningkatnya emang. ini setuju banget. wong tutup pintunya aja kerasa kok beda blebb nya. walo gk tau sih ini ada hubungannya apa kgk dgn kemampuan redam NVH.

kalo dari sisi driver: gnki lebih cepet pegel dibanding anki.
tapi kalo dari sisi penumpang baris ke 2: paha lebih ketopang di anki dibanding gnki

all in all, jok anki gimanapun tetep jauh lebih empuk dibanding gnki
Memang komunitas yg dibawah naungan Toyota Owner Club (TOC) itu khusus Veloz sih, kebetulan saya join juga dulu, meskipun skg mobilnya udah dijual
:mky_01:

Komunitas khusus avanza ya ada lg. Banyak kok komunitas yg dibawah naungan TOC itu. Yg diluar TOC jauh lebih banyak lg
:mky_01:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1362
Joined: 26 Apr 2014, 11:42

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by lemonadelovers »

Ngatasin nose dive tanpa mengorbankan kenyamanan (misal ganti shockbreaker lebih keraa) ya rem belakang tingkat kepakemannya mesti naik (biasanya sih ganti ke cakram)

Atau ada cara lain naikin tingkat pengereman rem belakang tanpa ubah banyak?
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 23003
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by DOHC »

iamwewe wrote: 03 Apr 2020, 17:43
DOHC wrote: 03 Apr 2020, 15:19 Satu lg, peredaman jg ud lebi royallll ktimbang ipah jadul

Ane perna buka panel2 ipah tuwir ane (type V padahal) ama anki ane yg cuman type G, yg anki peredaman jauhhh lebi banyak, bahkan dek nya aj ad selapis peredam lg... pantesan ini mobil beratt banget ktimbang ipah dl
om dohc.. kalo ada dokumentasinya boleh ya om. penasaran juga mau liat peredaman2nya model gimana sih antara gnki dan anki. trus modelnya apa glaswool ato model gimana peredamannya penasaran banget.
kl di ipah tuwir ane, dek nya cuman dilapis ama karpet dasar yg ditempelin peredam glasswool doank sperti ini
P1080710.JPG
P1080710.JPG (141.85 KiB) Viewed 308 times
utk dek nya polosan aj kaya gini
P1080712 - Copy.JPG
P1080712 - Copy.JPG (61.91 KiB) Viewed 308 times
sdgkan peredaman tetap ada di daerah door trim, ama panel2 samping laen nya (yg ane lingkari merah) ( nahh kl type G ama E, utk panel2 samping ga dpt peredaman, cuman door trim aj)
P1080713 - Copy.JPG
P1080713 - Copy.JPG (61.57 KiB) Viewed 308 times
nahh kl anki, type G utk door trim dan panel2 samping smua ud full peredam macam type V ipah jaman dulu, dan utk dek, selaen dapet karpet dasar yg ud di tempel peredam glasswool, masi dikasi selembar extra glass wool lg
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 757
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by iamwewe »

himaatoo wrote: 03 Apr 2020, 19:03 Mantap reviewnya om.

Cuma bagian headlamp emang cemen banget ini ya lednya, ga terang sama sekali apalagi kalau hujan, ambyarrr.
:big_think:
Gak tau y om apa feeling sy apa nggak, pengalaman pake anps hrv se yang udh lampu led gitu ya sama2 aja sih gak terangnya pas lagi hujan deres. Paling ketolongan sama lampu dim nya aja masih halogen... tapi kalo nyalain ini ksian sama pengemudi lawan kita. Apalagi pas ujan, cahayanya nyoiii...
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 757
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by iamwewe »

DOHC wrote: 03 Apr 2020, 21:15
iamwewe wrote: 03 Apr 2020, 17:43
DOHC wrote: 03 Apr 2020, 15:19 Satu lg, peredaman jg ud lebi royallll ktimbang ipah jadul

Ane perna buka panel2 ipah tuwir ane (type V padahal) ama anki ane yg cuman type G, yg anki peredaman jauhhh lebi banyak, bahkan dek nya aj ad selapis peredam lg... pantesan ini mobil beratt banget ktimbang ipah dl
om dohc.. kalo ada dokumentasinya boleh ya om. penasaran juga mau liat peredaman2nya model gimana sih antara gnki dan anki. trus modelnya apa glaswool ato model gimana peredamannya penasaran banget.
kl di ipah tuwir ane, dek nya cuman dilapis ama karpet dasar yg ditempelin peredam glasswool doank sperti ini
P1080710.JPG

utk dek nya polosan aj kaya gini
P1080712 - Copy.JPG

sdgkan peredaman tetap ada di daerah door trim, ama panel2 samping laen nya (yg ane lingkari merah) ( nahh kl type G ama E, utk panel2 samping ga dpt peredaman, cuman door trim aj)
P1080713 - Copy.JPG

nahh kl anki, type G utk door trim dan panel2 samping smua ud full peredam macam type V ipah jaman dulu, dan utk dek, selaen dapet karpet dasar yg ud di tempel peredam glasswool, masi dikasi selembar extra glass wool lg
@om evan: maaf ni gk bs ke quote krn reply via hp. Toyota owner club ini resmi dari astra?? Kalo iya sih luar biasa usaha toyota dalam support komunitas dia. Maaf ya om kalo pertanyaannya basi. Maklum saya trmsk org kudet..

Om dohc thanks banget dokumentasinya. Luar biasa effortnya. Saya sering baca2 postingan sesepuh om dohc hansen dkk yang kayanya luar biasa banget dalam miara mobil. Penasaran saya, itu sampe dibuka2in gitu kenapa sih? Kebanjiran atau iseng mau diy atau apa gitu sampe dek bawahnya keliatan gitu. Dek nya masih keliatan bersih like new banget om padahal innova gen1
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4057
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by sintoni »

iamwewe wrote: 03 Apr 2020, 14:24
kalo boleh request sih saya cuma minta engine remote start aja. biar kalo abis parkir kejemur kita bisa ngademin kabin dulu.
Susah sih kalau itu om, secara banyak mobil2 yg secara harga diatasnya aja ga dapat kayak ANPS.

Ane cuma berharap dapat HU agak bagusan sih.
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 23003
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by DOHC »

Itu waktu banjie besar taon 2012, ane terabas banjir rada tinggi kira2 satu ban, aer banjir masuk ke dek lewat lubang2 d dek, penyakit toyota rakitan karawang, plug karet nya ga water tight


iamwewe wrote: 03 Apr 2020, 22:02
DOHC wrote: 03 Apr 2020, 21:15
iamwewe wrote: 03 Apr 2020, 17:43

om dohc.. kalo ada dokumentasinya boleh ya om. penasaran juga mau liat peredaman2nya model gimana sih antara gnki dan anki. trus modelnya apa glaswool ato model gimana peredamannya penasaran banget.
kl di ipah tuwir ane, dek nya cuman dilapis ama karpet dasar yg ditempelin peredam glasswool doank sperti ini
P1080710.JPG

utk dek nya polosan aj kaya gini
P1080712 - Copy.JPG

sdgkan peredaman tetap ada di daerah door trim, ama panel2 samping laen nya (yg ane lingkari merah) ( nahh kl type G ama E, utk panel2 samping ga dpt peredaman, cuman door trim aj)
P1080713 - Copy.JPG

nahh kl anki, type G utk door trim dan panel2 samping smua ud full peredam macam type V ipah jaman dulu, dan utk dek, selaen dapet karpet dasar yg ud di tempel peredam glasswool, masi dikasi selembar extra glass wool lg
@om evan: maaf ni gk bs ke quote krn reply via hp. Toyota owner club ini resmi dari astra?? Kalo iya sih luar biasa usaha toyota dalam support komunitas dia. Maaf ya om kalo pertanyaannya basi. Maklum saya trmsk org kudet..

Om dohc thanks banget dokumentasinya. Luar biasa effortnya. Saya sering baca2 postingan sesepuh om dohc hansen dkk yang kayanya luar biasa banget dalam miara mobil. Penasaran saya, itu sampe dibuka2in gitu kenapa sih? Kebanjiran atau iseng mau diy atau apa gitu sampe dek bawahnya keliatan gitu. Dek nya masih keliatan bersih like new banget om padahal innova gen1
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Knalpot
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 320
Joined: 06 Jun 2010, 13:49

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by Knalpot »

Kalau dibanding dengan Innova lama lega mana baris ke 3 nya ? Baris ke 3 innova lama lega banget untuk bertiga.
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 23003
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Review: Venturer Diesel 2018

Post by DOHC »

Jgnkan yg LEd, anki yg halogen aj remang2, nyetir malem cape mata ane

Agya ane aj masi lebi terang kayanya

iamwewe wrote: 03 Apr 2020, 21:54
himaatoo wrote: 03 Apr 2020, 19:03 Mantap reviewnya om.

Cuma bagian headlamp emang cemen banget ini ya lednya, ga terang sama sekali apalagi kalau hujan, ambyarrr.
:big_think:
Gak tau y om apa feeling sy apa nggak, pengalaman pake anps hrv se yang udh lampu led gitu ya sama2 aja sih gak terangnya pas lagi hujan deres. Paling ketolongan sama lampu dim nya aja masih halogen... tapi kalo nyalain ini ksian sama pengemudi lawan kita. Apalagi pas ujan, cahayanya nyoiii...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Post Reply