Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Post Reply
jakanjc
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 394
Joined: 20 May 2014, 18:41

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by jakanjc »

Masalah road noise, kalo dipasang full peredam lantai,pintu dan eksta di spakbor crv ini bakal bisa sekedap ANPS/ANKI ga ya? soalnya saya lg butuh mobil gede tapi gc nya masih aman&gampang dinaikkin orang tua yang udah pake kursi dorong, crv ini kandidat ideal sebenarnya.. Belum pernah coba Crv turbo, tapi sudah pernah sbg penumpang civic turbo temen rute sudirman-sentul diatas 90 kmh kok berasa sekali road noisenya, padahal suspensinya cukup nyaman&tol arah sentul aspalnya cukup halus, kebayang kalo lewat cipali yg mayoritas beton gimana berisiknya?. dan maaf kok berisiknya road noisenya ngingetin saya naik mobilio grab langganan..
'You can go fast, But I can go anywhere'
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4767
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by Pboyz97 »

jakanjc wrote: 06 Feb 2020, 18:48 Masalah road noise, kalo dipasang full peredam lantai,pintu dan eksta di spakbor crv ini bakal bisa sekedap ANPS/ANKI ga ya? soalnya saya lg butuh mobil gede tapi gc nya masih aman&gampang dinaikkin orang tua yang udah pake kursi dorong, crv ini kandidat ideal sebenarnya.. Belum pernah coba Crv turbo, tapi sudah pernah sbg penumpang civic turbo temen rute sudirman-sentul diatas 90 kmh kok berasa sekali road noisenya, padahal suspensinya cukup nyaman&tol arah sentul aspalnya cukup halus, kebayang kalo lewat cipali yg mayoritas beton gimana berisiknya?. dan maaf kok berisiknya road noisenya ngingetin saya naik mobilio grab langganan..
Sebagai owner CRV Turbo 2019, saya bantu jawab ya, sepertinya bisa, tapi gak bisa sekedap ANPS atau ANKI sepertinya. Kalau nyari GC aman buat kursi roda, sepertinya CRV bukan mobil yg cocok, mending Voxy atau C27 aja, GC jelas lebih rendah daripada CRV Turbo yg 11 12 sm ANKI GCnya. Apalagi ada sliding door yg bisa memudahkan ortunya om jakanjc buat masuk mobil , serta kalo bakal sering lewat cipali, saya recomend voxy , karena lebih stabil dibanding C27 yg agak limbung di kecepatan tinggi
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
jakanjc
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 394
Joined: 20 May 2014, 18:41

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by jakanjc »

Pboyz97 wrote: 06 Feb 2020, 20:19
jakanjc wrote: 06 Feb 2020, 18:48 Masalah road noise, kalo dipasang full peredam lantai,pintu dan eksta di spakbor crv ini bakal bisa sekedap ANPS/ANKI ga ya? soalnya saya lg butuh mobil gede tapi gc nya masih aman&gampang dinaikkin orang tua yang udah pake kursi dorong, crv ini kandidat ideal sebenarnya.. Belum pernah coba Crv turbo, tapi sudah pernah sbg penumpang civic turbo temen rute sudirman-sentul diatas 90 kmh kok berasa sekali road noisenya, padahal suspensinya cukup nyaman&tol arah sentul aspalnya cukup halus, kebayang kalo lewat cipali yg mayoritas beton gimana berisiknya?. dan maaf kok berisiknya road noisenya ngingetin saya naik mobilio grab langganan..
Sebagai owner CRV Turbo 2019, saya bantu jawab ya, sepertinya bisa, tapi gak bisa sekedap ANPS atau ANKI sepertinya. Kalau nyari GC aman buat kursi roda, sepertinya CRV bukan mobil yg cocok, mending Voxy atau C27 aja, GC jelas lebih rendah daripada CRV Turbo yg 11 12 sm ANKI GCnya. Apalagi ada sliding door yg bisa memudahkan ortunya om jakanjc buat masuk mobil , serta kalo bakal sering lewat cipali, saya recomend voxy , karena lebih stabil dibanding C27 yg agak limbung di kecepatan tinggi
Thanks infonya om. Cuman kayanya mpv roti tawar blm minat karena mobil akan sering dipake ortu dipake purwokerto-smrg yang jalannya kurang bersahabat, dan nanjak jadi cari yang GCnya agak tinggian tapi masih bersahabat buat ortu yang pake kursi roda, carinya suv monokok. Dan pernah punya pengalaman pait juga pake serena c24 dulu kaki2nya cepet KO, tapi emg nyaman bantingannya.
'You can go fast, But I can go anywhere'
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11307
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by Suryaputra »

jakanjc wrote: 06 Feb 2020, 18:48 Masalah road noise, kalo dipasang full peredam lantai,pintu dan eksta di spakbor crv ini bakal bisa sekedap ANPS/ANKI ga ya? soalnya saya lg butuh mobil gede tapi gc nya masih aman&gampang dinaikkin orang tua yang udah pake kursi dorong, crv ini kandidat ideal sebenarnya.. Belum pernah coba Crv turbo, tapi sudah pernah sbg penumpang civic turbo temen rute sudirman-sentul diatas 90 kmh kok berasa sekali road noisenya, padahal suspensinya cukup nyaman&tol arah sentul aspalnya cukup halus, kebayang kalo lewat cipali yg mayoritas beton gimana berisiknya?. dan maaf kok berisiknya road noisenya ngingetin saya naik mobilio grab langganan..
emang rata2 mbl honda yg kelas di bawah accord & oddy, irit peredam.
supaya mobilnya lincah :upss:

tapi.. honda itu driving position nya paling mantap dan pas untuk mobil jepang (selain mazda).
gak capek buat road trip.
klo bicara CRV emang pas buat ortu yg pk kursi dorong, duduk dpean enak, belakang jg enak.

di keluarga honda, cuma accord yg mnrt gw hening dan nyaman.
krm emang segmen nya beda.

Soal peredam sy jg lg hunting2 di youtube.
Pemasangan peredam emg gak bisa asal pasang dan ada trik nya.

peredam yg instalasi nya ok dan bahan bagus itu bisa meredam suara luar ke dalam, dan sebaliknya
& memperbaiki kualitas audio spy ketika digeber, itu door trim gak geter2.

sy nemu beberapa referensi dr youtube untuk jasa instalasi peredam,







material peredam aspal, bagus dan murah untuk meredam getaran, cuma mobil jd berat.
klo material yg ringan harganya muahal.

tapi bisa dikombinasi.
yah intinya, ada harga ada rupa :ungg:

smoga membantu.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
arief225
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 282
Joined: 10 Feb 2017, 13:26
Daily Vehicle: CRV

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by arief225 »

ChZ wrote:
arief225 wrote: 07 Jan 2020, 13:18 Yaps om, 120 aja rpm baru 2000an.

Ini mesin cukup emezing sih klo kata saya. Irit kenceng pula. Tpi ntah sih ga selera semua orang mesin kenceng dan irit tpi kurang kasar gitu, kayak naik roller kosternya kurang gitu berasa hahaIMG20190813133436.jpeg
iya kurang sense of speednya saking aluss dan kalem karakter nih mobil, tapi giliran butuh alus di perjalanan long haul sih enak banget. Di tol transJ rute semarang surabaya - surabaya semarang pake 3 mobil berbeda : Innova 2KD, CRV Turbo, Harrier, paling enak mesinnya emang CRV. Pas banget butuh alus tapi nyalip kendaraan lain effortless.

Harrier kena matic 4 speednya dan power mesinnya jg ngepas jadi mentok rasio langsung teriak-teriak, Innova 2KD nafas atasnya kurang biarpun udah remap.

L15B ini mesin sakti um, potensi powernya bisa 300hp jg kalo sampe diganti hardware. Ganjalannya cuma di ketahanan CVTnya saja :mky_01: di US Civic Si setau ane bisa 300hp. Pistonnya Si lebih kuat juga.
Sekarangkan saya hanya remap stage1dp dan ganti intake knn aja.
Klo mau lebih enak lgi harus di apain lgi ya om? Ganti ganti yg ringan tpi berasa tenaganya hehe.
inspiroo
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: 13 Jun 2017, 05:49
Location: Bandar Lampung
Daily Vehicle: Mitsubishi

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by inspiroo »

Setelah melepas ANPS karena gak tahan limbung, akhirnya saya pilih CRV Turbo Non Prestige dan baru seminggu ini dipake, overall puas kecuali satu: sangat berisik saat di jalan beton (tol) atau aspal keriting. Menurut saya suara gemuruh ini akibat fibrasi plat body yg tipis. Jadi sangat masuk akal kl saja ditempelin peredam, terutama bagian atap kayaknya. Adakah kawan2 di sini yg sdh membuktikan sendiri peredam jenis/merk apa yg rekomended? Terimakasih..
roadmap
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 289
Joined: 04 Nov 2018, 11:34
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Honda

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by roadmap »

inspiroo wrote:Setelah melepas ANPS karena gak tahan limbung, akhirnya saya pilih CRV Turbo Non Prestige dan baru seminggu ini dipake, overall puas kecuali satu: sangat berisik saat di jalan beton (tol) atau aspal keriting. Menurut saya suara gemuruh ini akibat fibrasi plat body yg tipis. Jadi sangat masuk akal kl saja ditempelin peredam, terutama bagian atap kayaknya. Adakah kawan2 di sini yg sdh membuktikan sendiri peredam jenis/merk apa yg rekomended? Terimakasih..
Kayaknya sih bukan karena body tipis, tapi memang honda seperti itu. Saya pake honda sejak pertama punya mobil, kayaknya yg peredamab bagus itu mulai oddesey dan accord ke atas. Di bawah itu berisik semua.

Karena kebiasaan pakai honda, jd ya saya sudah biasa dgn berisiknya. [emoji1787]

User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: 28 Aug 2008, 17:32

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by evolution21 »

inspiroo wrote: 28 Feb 2020, 21:54 Setelah melepas ANPS karena gak tahan limbung, akhirnya saya pilih CRV Turbo Non Prestige dan baru seminggu ini dipake, overall puas kecuali satu: sangat berisik saat di jalan beton (tol) atau aspal keriting. Menurut saya suara gemuruh ini akibat fibrasi plat body yg tipis. Jadi sangat masuk akal kl saja ditempelin peredam, terutama bagian atap kayaknya. Adakah kawan2 di sini yg sdh membuktikan sendiri peredam jenis/merk apa yg rekomended? Terimakasih..
peredam suara yg ringan, contohnya stp autofun
saya pake di cx5, kelemahannya noise dr bawah sangat masuk sekali, saya pasang full rapat seluruh lantai plus spakbor
tambah pake ban silent, hasilnya memuaskan, mendekati kekedapan mobil eropa

karena puas saya nambah lagi peredam samping, hasilnya hanya terasa peningkatan dikit, karena pada dasarnya cx5 kl dr samping dah cukup bagus.

intinya dirasakan mana titik lemahnya tu mobil, pasang serapatnya di daerah tersebut, mestinya akan merasakan hasil yg signifikan
User avatar
Asfur
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: 24 Oct 2008, 11:19

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by Asfur »

berbicara soal peredaman, jadi wkt dulu sy sempet pasang peredam aspal di body2 pintu depan belakang nav1 pas sy upgrade audio, kmdn pas di reborn jg upgrade audio minta pasang peredam aspal lagi, sama instalatur audio mereka udah ngk masang yg aspal lagi, krn selain berat katanya juga beracun ke pernapasan, mrk siapnya yg mahal (lupa merknya). jadi yah udah ngk jadi pasang peredam, ngk rela kluar uangnya , hehehhehe
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16276
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by ChZ »

Maintenance Report

Terhitung sudah tahun kedua pake CRV ini... odometer berjalan 13.[cencored] . Mobil jarang jalan, skalinya jalan jauh-jauh :big_weee: blakangan karena pandemik jadi odometer rada irit dan digilir terus dengan Civic pakenya.

Saking iritnya odometer sampe bingung kemarin oil life masih menunjukkan 4100 kilometer sisa yang artinya hell a lottttt.... agak sayang mau ganti oli tapi karena sudah 6 bulan juga sejak perawatan terakhir ya sudahlah diganti saja :upss:

Masuk servis ke-4 masih dapat free jasa servis (pembelian 2018 akhir). Bengkel Resmi selalu mumpung masih free, ampe SA nya apal krn serpis selisih sebulan aja antara Civic-CRV. Tinggal wasap, mobil dijemput :big_grin:

Job yang dikerjakan :
- Oli Mesin (DC : 620k) - ganti nyobain Amsoil OE 5W-30 setelah dua kali ganti oli setia dengan Q8, nanya toko nya yang SS selisihnya lumayan perliter jadi pake OE aja lah, wong mobilnya estede. :upss:
- Ganti oli CVT (DC : 300k) - karna mengikuti interval ganti ahond yang per 2 taun biarpun ngga disuruh tetep ganti. Kemaren sudah dikit gejala juddering waktu lepas gas, gegara yang pake gaspol mulu keknya :ngacir:
- Ganti Oil Filter (DC : 40k)
- Brake cleaning & Greasing
- Spooring/Balancing
- Battery replacement (DC : 1jeti tuktam 100k). Ini tidak direncana karena setelah dites kata SA disaranin ganti... yo wis lah sudah 2 taun juga, ada trauma gegara HRV mogok di carport. Better safe than sorry. Dan setelah ane minta hasil test battery nya memang sudah busuk... CCA sisa seratusan kecil, jauh dari rekomendasi 470 CCA.

Total DC : 2.5 juta.

Image

Problems : nein. Still as good as new.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: 30 Oct 2015, 00:33

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by ipat »

Mod chz mau tny,crv turbo batch awal worth it ga kalo ambil 2nd?pengganti inova 2kd, row 3 asal ada karna jarang dipake
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16276
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by ChZ »

ipat wrote: 12 Nov 2020, 18:33 Mod chz mau tny,crv turbo batch awal worth it ga kalo ambil 2nd?pengganti inova 2kd, row 3 asal ada karna jarang dipake
Yang penting check recallnya aja om...

Batch awal recallnya EPS gearbox dan tombol tuas metik.

Sisanya noprob sih, bbm paling penuhin pertabo dulu jaga2 kalo user lama isi pertalit. Crv mintanya dari pabrikan ron 92 cm klo saya lebih suka bawanya pake pertabo.

Batch awal bisa lah prestige dapet kepala tiga... :big_grin:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2802
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by KielConstantine »

Jadi penasaran sama cr-v turbo... dipasar luar negeri ada pilihan mesin 2.0T kaya accord turbo gak ya?

Atau mentok di 1.5T with trans cvt ?
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
KSG88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 366
Joined: 11 Apr 2019, 17:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota
Contact:

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by KSG88 »

Lebih tepatnya di luar ada pilihan mesin 1.5 turbo lalu 2.0 hybrid. Yg terbaru malah ada versi PHEV nya.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16276
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by ChZ »

KielConstantine wrote: 13 Nov 2020, 00:19 Jadi penasaran sama cr-v turbo... dipasar luar negeri ada pilihan mesin 2.0T kaya accord turbo gak ya?

Atau mentok di 1.5T with trans cvt ?
belum ada, sadly. makanya itu pdhl cx-5 turbo 2.5 udah ada...

CR-V adanya 2.0 NA, 2.0 Hybrid, 1.5 Turbo, 1.6 Diesel, dan PHEV.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
wisnutomo15
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: 16 Dec 2018, 09:03
Location: Brunei
Daily Vehicle: FJ Cruiser

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by wisnutomo15 »

Good review, setuju dengan performa suspensi dan mesin.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4998
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by b0ku »

ChZ wrote: 13 Nov 2020, 09:23
KielConstantine wrote: 13 Nov 2020, 00:19 Jadi penasaran sama cr-v turbo... dipasar luar negeri ada pilihan mesin 2.0T kaya accord turbo gak ya?

Atau mentok di 1.5T with trans cvt ?
belum ada, sadly. makanya itu pdhl cx-5 turbo 2.5 udah ada...

CR-V adanya 2.0 NA, 2.0 Hybrid, 1.5 Turbo, 1.6 Diesel, dan PHEV.
masalahnya nafasnya masih panjangan CRV turbo pernah ada yang adu drag sama CX5 2.5 turbo hasilnya CRV diem2x ngerayap nempelin CX5 yang 2.5 turbo soalnya karakter CX5 juga kayak mesin diesel kencengnya di bawah doank
Tats
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 362
Joined: 01 Oct 2017, 12:36

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by Tats »

Setelah lama ga pegang mobil jepang akhirnya agustus 2019 sy ambil crv
Kesan2nya sy setuju ttg peredaman yg sangat amat kurang
Audio powernya kurang nendang
Bq kurang bagus misal armrest "kriyet2", gap kap mesin dgn gril ga konsisten, plastik di atap yg dekat engsel bagasi belakang goyang2 huahahaha
Mesin enak, sayangnya sy blm cocok dgn transmisi cvt
Setiap kickdown ada delay sekitar 1-2 detik, dan saat injak gas 50% tetap ada delay juga
Dan sy yakin ini bukan efek turbolag karena sy bisa membedakan antara transmisi yg laggy dan turbolag
Saran sy kalau mau irit pakai mode eco dalam kota dan mode normal kalau di tol
Saat kebut2an wajib pakai mode s karena cvt nya benar2 beda karakter pada setiap modenya
Tapi saat cruising cvt nya enak karena halus dan tenang
Bbm kombinasi jkt edisi pandemi 10-11 km/l
Bbm tol 18-20 km/l bdg-jkt
17-19 km/l jkt-bdg
Nyetir biasa aja dan kaki lumayan sekolah walau kadang2 geber
Bbm pakai v power dan pertabo only
Saran sy pakai pertabo karena tenaganya lebih enak dan sy selalu beli di pom bensin kode 31 di rasuna said dan pertamina dago bandung
Kalau isi v power kebanyakan saat sy ga familiar dengan daerahnya sehingga sy lebih percaya shell (preferensi pribadi ya)
Positif lainnya menurut sy service nya relatif terjangkau utk mesin turbo, namun masih lebih murah service chevy trax sy (semuanya di beres)

Duh kok kesannya negatif bgt ya si crv, tapi ada keunggulan yg blm bisa disaingi rival2nya
Yaitu alasan sy ambil crv karena ini mobil paling pewe di price range tersebut
Sy juga bingung jelasinnya, intinya coba aja deh pasti pewe huahahhaha
Gampangnya gini, mau mobil enak cx5 dan kalau mau mobil pewe ya pilih crv
Udah itu aja
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16276
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by ChZ »

b0ku wrote: 06 Feb 2021, 11:47 masalahnya nafasnya masih panjangan CRV turbo pernah ada yang adu drag sama CX5 2.5 turbo hasilnya CRV diem2x ngerayap nempelin CX5 yang 2.5 turbo soalnya karakter CX5 juga kayak mesin diesel kencengnya di bawah doank
yang ini ya :big_grin:



yg mazda6 2.5 turbo juga diasepin jauh ama accord 2.0 ma camry V6 :big_grin:



gw rasa tuh mazda 2.5 turbo ama CRV Hybrid imbang-imbang kali yah nol cepe sama-sama di 7 detikan juga yg hybrid.

klo CRV pake 2.0 turbo 10 speed kaya accord sih lewat jauh itu :big_grin:
Tats wrote: 06 Feb 2021, 12:05
Duh kok kesannya negatif bgt ya si crv, tapi ada keunggulan yg blm bisa disaingi rival2nya
Yaitu alasan sy ambil crv karena ini mobil paling pewe di price range tersebut
Sy juga bingung jelasinnya, intinya coba aja deh pasti pewe huahahhaha
Gampangnya gini, mau mobil enak cx5 dan kalau mau mobil pewe ya pilih crv
Udah itu aja
nahh ini alasan kbanyakan orang ngambil CRV. sama jg dengan yang ngambil adiknya HRV. mobil paling pewe di price range tersebut. krn yah mau tim mending mending bilang gimanapun tetep susah cari lawannya. macem klo gak mau fortuner pajero innova pasti larinya ya CRV.

klo sy rasa si CRV (dan HRV) saking minim fiturnya dan banyak kekurangannya malah jadi seru buat yang suka upgrade2 hahahahaha. CX5 justru buat yang demen mobil standaran aja.

tuning CVTnya lebih ke santai dibanding civic sehh om klo dah cobain keduanya beda jauh rasanya... temen saya yg udah pegang CRV remap+downpipe jg bilang sama enakan civic ane pdhl civic ane cm remap mild tuning aja gak mentok buat daily huahahahaha
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
KSG88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 366
Joined: 11 Apr 2019, 17:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota
Contact:

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by KSG88 »

Nunggu facelift nya aja nih, biar liat ada upgrade apa aja.
Tats
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 362
Joined: 01 Oct 2017, 12:36

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by Tats »

ChZ wrote: 06 Feb 2021, 18:25 nahh ini alasan kbanyakan orang ngambil CRV. sama jg dengan yang ngambil adiknya HRV. mobil paling pewe di price range tersebut. krn yah mau tim mending mending bilang gimanapun tetep susah cari lawannya. macem klo gak mau fortuner pajero innova pasti larinya ya CRV.

klo sy rasa si CRV (dan HRV) saking minim fiturnya dan banyak kekurangannya malah jadi seru buat yang suka upgrade2 hahahahaha. CX5 justru buat yang demen mobil standaran aja.

tuning CVTnya lebih ke santai dibanding civic sehh om klo dah cobain keduanya beda jauh rasanya... temen saya yg udah pegang CRV remap+downpipe jg bilang sama enakan civic ane pdhl civic ane cm remap mild tuning aja gak mentok buat daily huahahahaha
Eh baru sadar sy bilang ambil agustus 2019, maksud sy baru ambil agustus 2020 om
Biasa lah masih terjebak suasana pandemi keinget terus ini masih 2020 padahal udh ganti taun....
Yep sy baru pake 7 bulanan jadi masih terus adaptasi dgn karakter cvt nya
Karena sebelum2nya mobil matic sy selalu tc dan pernah sekali punya dct
Civic pun sy ga pernah coba jd malah penasaran pas om chz bilang cvt nya beda karakter
Nah urusan "pewe" ini dengan kondisi jalanan indo pake crv kemana-mana ayo2 aja
Kalo cx5 pasti ada rasa "aduh sayang dipake ke jalan jelek" "aduh jalanan crowded takut kebaret" nah crv ini ngasih feel "hajar aja kemana aja yuk gapapa"
Yaa begitu lah ya kira2 hahahaha
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12276
Joined: 23 Jan 2013, 17:18
Location: Indonesia

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by ricz »

Selamat malam...

Mau nanya buat para user CRV turbo ini...

Jadi gw penasaran, kan CRV turbo ini mass production car dan pasti pembelinya bukan hanya di kota gede yg lengkap pilihan bbmnya... Pasti ada user yang terkendala di ketersediaan bbm bagus (ngmg kasarnya, ada pertalite aja udah bagus) atau ada yg nakal ngisi bbm dibawah spek yg dianjurkan (read : oktan 90) antara pelit atau emang gada duitnya kdg beda tipis :big_slap:

Apa ini mobil di isi bbm ron 90 dlm jangka panjang bisa membuat mesinnya jebol yak? Kita kesampingkan bbm boros, mesin ngelitik etc etc ya, krn udah pasti hal2 spt itu yg akan dihadapi kalo ngisi bbm dibawah spek yg dianjurkan. Kalo logika gw sih gak segampang itu ya secara kan Honda itu pabrikan gede, pasti udah ngeriset dalam2 sblom jual ini mobil di indo... :big_think:

Tapi i dont know ya, maybe pengalaman di lapangan bisa berbeda.... Makanya saya mau minta pendapat master2 sekalian siapatau ada yg pengalaman ato ada yg kenal org yg make crv turbo dlm jangka panjang trus diisi bbm dibawah spek (ron 90 ato lower)

Terimakasih sblmnya :mky_01:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16276
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by ChZ »

Tats wrote: 06 Feb 2021, 23:56
Eh baru sadar sy bilang ambil agustus 2019, maksud sy baru ambil agustus 2020 om
Biasa lah masih terjebak suasana pandemi keinget terus ini masih 2020 padahal udh ganti taun....
Yep sy baru pake 7 bulanan jadi masih terus adaptasi dgn karakter cvt nya
Karena sebelum2nya mobil matic sy selalu tc dan pernah sekali punya dct
Civic pun sy ga pernah coba jd malah penasaran pas om chz bilang cvt nya beda karakter
Nah urusan "pewe" ini dengan kondisi jalanan indo pake crv kemana-mana ayo2 aja
Kalo cx5 pasti ada rasa "aduh sayang dipake ke jalan jelek" "aduh jalanan crowded takut kebaret" nah crv ini ngasih feel "hajar aja kemana aja yuk gapapa"
Yaa begitu lah ya kira2 hahahaha
makanya pasar CRV ini rada unik, satu sisi ya dipandang mobil mewah alusan tapi di sisi lain juga memang buat dihajar-hajarin kaya innova fortuner walau dikata monokok FWD yah.

CRV ini sejak gen 3 udah kayak substitusi sedan mewah (honda accord) buat old money... dengan bonus tongkrongan tinggi yang artinya bisa kemana aja. dulu waktu pertama gen 3 muncul smua kalangan old money di skolah gw pada pake rasanya... dah kaya mobil perang wajib para OKL yang diganti tiap 5 taun sekali.

skrg CRV gen 5 pun juga masih... dikit2 old money di sktr gw pake CRV turbo semua. yah minimal kalo gak CRV ya HRV. ya bener sih pada ngeluh build quality bla bla bla tp ya awet awet aja dipake sampe ganti generasi beli baru lagi... yah mgkn ini kenapa honda gak mau bikin CRV bagus-bagus... wong ya akhirnya dipake mobil perang :big_biglaugh:

ada famili di jogja kalangan old money jg loyal banget ama CRV... mobil satu satunya di rumah ya itu CRV dari dulu. skrg pakai turbo prestige.

mazda klo saya liat malah skrg pasarnya ke orang yang pingin mewah tapi males ribetnya rawatan mobil jerman dan beli lexus masih kemahalan... wkwkwkkww biarpun skrg mulai banyak denger cerita mazda yang sudah mulai 2015 ke atas banyak sensor ya error-error juga sensornya.
ricz wrote: 07 Feb 2021, 00:49 Selamat malam...

Mau nanya buat para user CRV turbo ini...

Jadi gw penasaran, kan CRV turbo ini mass production car dan pasti pembelinya bukan hanya di kota gede yg lengkap pilihan bbmnya... Pasti ada user yang terkendala di ketersediaan bbm bagus (ngmg kasarnya, ada pertalite aja udah bagus) atau ada yg nakal ngisi bbm dibawah spek yg dianjurkan (read : oktan 90) antara pelit atau emang gada duitnya kdg beda tipis :big_slap:

Apa ini mobil di isi bbm ron 90 dlm jangka panjang bisa membuat mesinnya jebol yak? Kita kesampingkan bbm boros, mesin ngelitik etc etc ya, krn udah pasti hal2 spt itu yg akan dihadapi kalo ngisi bbm dibawah spek yg dianjurkan. Kalo logika gw sih gak segampang itu ya secara kan Honda itu pabrikan gede, pasti udah ngeriset dalam2 sblom jual ini mobil di indo... :big_think:

Tapi i dont know ya, maybe pengalaman di lapangan bisa berbeda.... Makanya saya mau minta pendapat master2 sekalian siapatau ada yg pengalaman ato ada yg kenal org yg make crv turbo dlm jangka panjang trus diisi bbm dibawah spek (ron 90 ato lower)

Terimakasih sblmnya :mky_01:
ada rick, gw pernah kenal dulu om-om di gym gw isi pertalit buat daily CRV nya... stau gw udah gondrong jg sehh tuh odonya yg jelas mobil gw taunnya lebih tua setaun tp mobil dia jalannya 3x lebih banyak... terakhir ketemu lebih dari 1 taun yang lalu sebelum pandemi melanda... mobilnya udah jalan ada 30-40k kali tuh. sering luar kota juga.

sampe hari ini msh keliatan seliweran :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
KSG88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 366
Joined: 11 Apr 2019, 17:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota
Contact:

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by KSG88 »

Dijadikan mobil perang sama diisi bensin low quality saya rasa kalo masih 5 tahun pertama masih aman2 saja karena merek jepang pasti uda desain minimal bisa bertahan 5 sd 10 tahun yg. Yg kasian ya yg nerima bekas nya stelah 10 tahun. Baru kerasa efeknya. Tapi buat mreka yg beli dari baru ya bodo amat pake asal asalan yg penting puas. Uda 5 tahun ganti baru lagi.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16276
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by ChZ »

KSG88 wrote: 07 Feb 2021, 14:29 Dijadikan mobil perang sama diisi bensin low quality saya rasa kalo masih 5 tahun pertama masih aman2 saja karena merek jepang pasti uda desain minimal bisa bertahan 5 sd 10 tahun yg. Yg kasian ya yg nerima bekas nya stelah 10 tahun. Baru kerasa efeknya. Tapi buat mreka yg beli dari baru ya bodo amat pake asal asalan yg penting puas. Uda 5 tahun ganti baru lagi.
Kalo sy berkaca dari CRV gen 3 itu sudah berusia 13 tahun yang paling awal, dan mesin K di CRV gen 3 tidak terhitung yang diisi premium oleh pemiliknya. Yang R (2.0) lebih parah lagi itu mesin high compression tp nyatanya masih jalan jalan aja dengan banyaknya user isi premium sama spt fortuner pajero yang banyak usernya isi solar jelek sampai ratusan ribu kilo.

Utk CRV turbo isi pertalite jebol sih engga yah sdh ada knocking sensor tp saya pikir paling ya nanti pembelinya kalo sudah di atas 10 thn bakal ngalamin tiba tiba pompa bahan bakar ngadat krn sudah tercemar dan tidak pernah dibersihkan :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post