sama om, saya kalo punya mobil yg problemnya gak bisa saya toleransi lagi, pasti saya langsung lepas, daripada makin hati karena mobilnya bikin ulah mulu wkwkwk. aminn, makasih om. saya sendiri kebetulan juga lg hunting ipah diesel 2kd / 2gd matic, cuma sampe sekarang blm nemu yg harga dan kondisinya sesuai. dan untuk sekarang, lagi puter balik ke avanza g manual 2015 pra gna atau g manual 2016 model gna dulu om hehehe, terus sisanya rencana mau buat beli motuba kek w124 atau e36gar69 wrote: ↑13 Oct 2020, 15:34Hahaha ya begitulah om.. kalo liat dari kondisi dan umur mobilnya emg sayang banget. Tapi berhubung problem2 tsb sudah sampe ngeganggu pikiran, saya lepasin aja deh. rugi finansial ga seberapa dibanding rasa stress karena mobilnya suka buat ulahPboyz97 wrote: ↑12 Oct 2020, 22:16
wah, sayang banget om, sampe dijual endingnya, padahal umurnya masih muda dan kmnya termasuk sedikit. dan saya setuju dengan yg saya bold. mobil buat sebagian org bukan cuma alat transportasi dari 1 tempat ke tempat lain saja, tapi punya nilai sentimentalnya juga, apalagi punya kenangan yg susah dilupakan dengan mobil tersebut hehehe. saya juga mengalami hal yg mirip kaya om cuma beda mobil aja. saya blm lama ini lepas xpander ultimate 2017 pemakaian awal 2018. sebenernya masih sayang karena kmnya baru 25rb dan mobil ini adalah teman yg setia menemani selama 2,5 tahun terakhir ini serta cukup reliable dan gak nyusahin juga. cuma karena sesuatu hal, akhirnya dilepas dan sekarang masih nyari penggantinya. karena udh hampir 3 bulan hunting, masih blm nemu yg harga dan kondisinya sesuai, karena gantinya adalah mobil bekas hehehe. anyway congrats buat mobil barunya, semoga sesuai ekspektasi dan ditunggu ya reviewnya dimari![]()
Thanks ya om, dan semoga lancar perburuan mobilnya. So far saya pake baru 2 hari jalan2 +-400km.. so far so good![]()
saya makin ngerti knp bbrp om2 senior di sini cinta mati sama ipah/ fortie diesel baik 2KD/2GD.. memang turbodiesel itu nikmat
![]()
Review Honda HR-V E SE 2018
Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2686
- Joined: 09 Oct 2016, 22:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: CX5 Elite 2018
Re: Review Honda HR-V E SE 2018
Past:
1NZFE 4AT / L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 Skyactiv 6AT / 4A91 4AT / 2NRFE CVT / K3VE 5MT / 1NRVE 5MT
Now:
2.5 SKYACTIV - G 6AT (for sale) / 1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT
1NZFE 4AT / L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 Skyactiv 6AT / 4A91 4AT / 2NRFE CVT / K3VE 5MT / 1NRVE 5MT
Now:
2.5 SKYACTIV - G 6AT (for sale) / 1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 96
- Joined: 02 Feb 2016, 00:31
Re: Review Honda HR-V E SE 2018
Thanks udah mampir om. Iya, issue jedug a.k.a. driveshaft bunyi ini sebenernya ya masalah dari awal hrv meluncur di indo... sblm punya mobilnya, saya jujur gak percaya dan cenderung anggep issue ini udh beres lah, beruhubung udah facelift gitu kan.. taunya sami mawon

siap, moga2 cepat ketemu om ipah dieselnya.. soalnya sekali pegang mobil turbodiesel jujur rasanya bakal males banget balik ke mobil bensin, particularly bensin N/APboyz97 wrote: ↑14 Oct 2020, 21:58 sama om, saya kalo punya mobil yg problemnya gak bisa saya toleransi lagi, pasti saya langsung lepas, daripada makin hati karena mobilnya bikin ulah mulu wkwkwk. aminn, makasih om. saya sendiri kebetulan juga lg hunting ipah diesel 2kd / 2gd matic, cuma sampe sekarang blm nemu yg harga dan kondisinya sesuai. dan untuk sekarang, lagi puter balik ke avanza g manual 2015 pra gna atau g manual 2016 model gna dulu om hehehe, terus sisanya rencana mau buat beli motuba kek w124 atau e36

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2686
- Joined: 09 Oct 2016, 22:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: CX5 Elite 2018
Re: Review Honda HR-V E SE 2018
aminn, makasih om. cuma jadinya saya ngambil avanza g mt 2015 om hehehe. innova diesel saya tunda dulu, karena mau dipakenya cuma bentar aja + sekalian buat dijual lagi. karena agak sayang aja gitu ngambil innova diesel kalo makenya cuma bentar wkwkwk
Past:
1NZFE 4AT / L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 Skyactiv 6AT / 4A91 4AT / 2NRFE CVT / K3VE 5MT / 1NRVE 5MT
Now:
2.5 SKYACTIV - G 6AT (for sale) / 1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT
1NZFE 4AT / L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 Skyactiv 6AT / 4A91 4AT / 2NRFE CVT / K3VE 5MT / 1NRVE 5MT
Now:
2.5 SKYACTIV - G 6AT (for sale) / 1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 235
- Joined: 07 Dec 2017, 13:47
- Location: sby
- Daily Vehicle: hrv
Re: Review Honda HR-V E SE 2018
uda mau ganti model ini HRV..
apa sampe skarang masi jedug2 driveshaft?
punya saya sejak diganti sampe skarang masi ok.. kadang aja masi kerasa jeduk tapi uda jarang bgt..
uda ga pingin beli honda lagi.. mau ganti 320i G20 saja..haha
apa sampe skarang masi jedug2 driveshaft?
punya saya sejak diganti sampe skarang masi ok.. kadang aja masi kerasa jeduk tapi uda jarang bgt..
uda ga pingin beli honda lagi.. mau ganti 320i G20 saja..haha
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2686
- Joined: 09 Oct 2016, 22:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: CX5 Elite 2018
Re: Review Honda HR-V E SE 2018
Sebagai user HRV 1.5 E CVT (beli seken model PFL tahun 2018 pas des 2020 lalu) saya bantu jawab yahendranata wrote: ↑12 Mar 2021, 05:45 uda mau ganti model ini HRV..
apa sampe skarang masi jedug2 driveshaft?
punya saya sejak diganti sampe skarang masi ok.. kadang aja masi kerasa jeduk tapi uda jarang bgt..
uda ga pingin beli honda lagi.. mau ganti 320i G20 saja..haha
Kalo yg model sekarang kurang tau om. Cuma sepertinya masih sama aja rasanya kek batch awal, seperti undian, bisa dapet yg bagus dan awet bisa juga dapet yg rewel kaki- kakinya kalo lg apes. Punya saya pas km 20rb (saya ambil dulu pas km nya 18rb) udh kena linkstab dan bearingnya. Untungnya sekarang udh solved setelah dibetulin di bengkel kaki2 langganan deket rumah,so far pemakaian 3 bulan semenjak ganti 2 bagian itu udh gak ada gejala yg aneh2 sampe sekarang
Past:
1NZFE 4AT / L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 Skyactiv 6AT / 4A91 4AT / 2NRFE CVT / K3VE 5MT / 1NRVE 5MT
Now:
2.5 SKYACTIV - G 6AT (for sale) / 1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT
1NZFE 4AT / L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 Skyactiv 6AT / 4A91 4AT / 2NRFE CVT / K3VE 5MT / 1NRVE 5MT
Now:
2.5 SKYACTIV - G 6AT (for sale) / 1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 285
- Joined: 14 Jun 2020, 13:46
- Location: Jkt
- Daily Vehicle: honda
Re: Review Honda HR-V E SE 2018
saya e SE 2018 ga ada jedug2 dari awal...hendranata wrote: ↑12 Mar 2021, 05:45 uda mau ganti model ini HRV..
apa sampe skarang masi jedug2 driveshaft?
punya saya sejak diganti sampe skarang masi ok.. kadang aja masi kerasa jeduk tapi uda jarang bgt..
uda ga pingin beli honda lagi.. mau ganti 320i G20 saja..haha
cuma ada masalah cvt yg skrg ud dganti segelondongan...

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 147
- Joined: 01 Sep 2019, 16:45
- Location: Jekardah
- Daily Vehicle: K15B-4AT
Re: Review Honda HR-V E SE 2018
Emangnya masalah cvt nya kenapa oom gejalanya?Poporing wrote: ↑24 Mar 2021, 21:07saya e SE 2018 ga ada jedug2 dari awal...hendranata wrote: ↑12 Mar 2021, 05:45 uda mau ganti model ini HRV..
apa sampe skarang masi jedug2 driveshaft?
punya saya sejak diganti sampe skarang masi ok.. kadang aja masi kerasa jeduk tapi uda jarang bgt..
uda ga pingin beli honda lagi.. mau ganti 320i G20 saja..haha
cuma ada masalah cvt yg skrg ud dganti segelondongan...![]()
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 285
- Joined: 14 Jun 2020, 13:46
- Location: Jkt
- Daily Vehicle: honda
Re: Review Honda HR-V E SE 2018
dredet2 di speed tertentu om...
ane perhatiin di grup fb, ada 2-3 org ngalamin yg sama. haha
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 147
- Joined: 01 Sep 2019, 16:45
- Location: Jekardah
- Daily Vehicle: K15B-4AT
Re: Review Honda HR-V E SE 2018
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 285
- Joined: 14 Jun 2020, 13:46
- Location: Jkt
- Daily Vehicle: honda
Re: Review Honda HR-V E SE 2018
tergantung definisi massalnya brp..rakyatwkwkland wrote: ↑25 Mar 2021, 11:32Oouhh...
Sepertinya bukan isu massal kan ya, cuma random case doang? It's ok lah asal beres mau diclaim garansi![]()

soalnya itu rata2 perakitan 2018 akhir/2019 awal
untung ga ribet claim warrantynya...
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 147
- Joined: 01 Sep 2019, 16:45
- Location: Jekardah
- Daily Vehicle: K15B-4AT
Re: Review Honda HR-V E SE 2018
Wow, justru malah yg FL ya? Ane kira yg PFL. Itu emang yg CVT nya juga mrotol lumayan banyak kah oom?Poporing wrote: ↑25 Mar 2021, 13:30tergantung definisi massalnya brp..rakyatwkwkland wrote: ↑25 Mar 2021, 11:32Oouhh...
Sepertinya bukan isu massal kan ya, cuma random case doang? It's ok lah asal beres mau diclaim garansi![]()
soalnya itu rata2 perakitan 2018 akhir/2019 awal
untung ga ribet claim warrantynya...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 285
- Joined: 14 Jun 2020, 13:46
- Location: Jkt
- Daily Vehicle: honda
Re: Review Honda HR-V E SE 2018
iya fl..rakyatwkwkland wrote: ↑25 Mar 2021, 21:57
Wow, justru malah yg FL ya? Ane kira yg PFL. Itu emang yg CVT nya juga mrotol lumayan banyak kah oom?
protol sih engga.. cm dredet kalo jalan pelan di rentang speed tertentu
kalo gaspol dari 0, ga dredet...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 115
- Joined: 22 Aug 2014, 16:41
Re: Review Honda HR-V E SE 2018
Waduh, saya juga kadang suka ngalamin tuh dredet2 di kecepatan tertentu. Tapi kmrn abis servis besar 40k hilang sesudah kuras2 oli matic. Klao kata beres sih d cek scanner gaada yg rusak, apa jangan2 ini emang tanda2 CVTnya mau jebol yaPoporing wrote: ↑26 Mar 2021, 00:04iya fl..rakyatwkwkland wrote: ↑25 Mar 2021, 21:57
Wow, justru malah yg FL ya? Ane kira yg PFL. Itu emang yg CVT nya juga mrotol lumayan banyak kah oom?
protol sih engga.. cm dredet kalo jalan pelan di rentang speed tertentu
kalo gaspol dari 0, ga dredet...

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 285
- Joined: 14 Jun 2020, 13:46
- Location: Jkt
- Daily Vehicle: honda
Re: Review Honda HR-V E SE 2018
Nganu... beda om..Jenson wrote: ↑26 Mar 2021, 02:05Waduh, saya juga kadang suka ngalamin tuh dredet2 di kecepatan tertentu. Tapi kmrn abis servis besar 40k hilang sesudah kuras2 oli matic. Klao kata beres sih d cek scanner gaada yg rusak, apa jangan2 ini emang tanda2 CVTnya mau jebol yaPoporing wrote: ↑26 Mar 2021, 00:04iya fl..rakyatwkwkland wrote: ↑25 Mar 2021, 21:57
Wow, justru malah yg FL ya? Ane kira yg PFL. Itu emang yg CVT nya juga mrotol lumayan banyak kah oom?
protol sih engga.. cm dredet kalo jalan pelan di rentang speed tertentu
kalo gaspol dari 0, ga dredet...Saya dah lewat garansi lg. Gaswat
Klo ane ud ada dr umurnya masi di bawah 5k km...
Klo rusak karena umur, blm dgr om...
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 10774
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda HR-V E SE 2018
kemarin HRV adik ane juga low speed CVTnya dredet2.Jenson wrote: ↑26 Mar 2021, 02:05Waduh, saya juga kadang suka ngalamin tuh dredet2 di kecepatan tertentu. Tapi kmrn abis servis besar 40k hilang sesudah kuras2 oli matic. Klao kata beres sih d cek scanner gaada yg rusak, apa jangan2 ini emang tanda2 CVTnya mau jebol yaPoporing wrote: ↑26 Mar 2021, 00:04iya fl..rakyatwkwkland wrote: ↑25 Mar 2021, 21:57
Wow, justru malah yg FL ya? Ane kira yg PFL. Itu emang yg CVT nya juga mrotol lumayan banyak kah oom?
protol sih engga.. cm dredet kalo jalan pelan di rentang speed tertentu
kalo gaspol dari 0, ga dredet...Saya dah lewat garansi lg. Gaswat
ternyata sudah 5 thn tidak pernah ganti. odometer 40k. mobil bukan ane yang pegang jadi gak kemonitor.
abis diganti oli CVT langsung ilang.
CVT sih enaknya ganti 2 taun sekali aja mau rendah atau tinggi odonya. civic dan CRV ane ganti per 2 thn semua. SA nya aja sampe hrs yakinin ane bener nih mas mau ganti jalannya masih rendah bgt

tapi ajaib lah, kalo bkn honda mungkin udah almarhum itu CVT atau minimal udah masuk limp mode warning nyala semua. kondisi begini aja msh jalan semarang magelang tiap minggu...
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W
https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W
https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 115
- Joined: 22 Aug 2014, 16:41
Re: Review Honda HR-V E SE 2018
Wah mirip nih kyaknya sama kasus saya, abis ganti oli CVT lancar jaya. Cmn sekarang, aneh2 aja penyakitnya, lampu transmisi di gigi tetiba mati, jd serasa LCGC gaada indikatornyaChZ wrote: ↑26 Mar 2021, 09:12kemarin HRV adik ane juga low speed CVTnya dredet2.Jenson wrote: ↑26 Mar 2021, 02:05Waduh, saya juga kadang suka ngalamin tuh dredet2 di kecepatan tertentu. Tapi kmrn abis servis besar 40k hilang sesudah kuras2 oli matic. Klao kata beres sih d cek scanner gaada yg rusak, apa jangan2 ini emang tanda2 CVTnya mau jebol yaSaya dah lewat garansi lg. Gaswat
ternyata sudah 5 thn tidak pernah ganti. odometer 40k. mobil bukan ane yang pegang jadi gak kemonitor.
abis diganti oli CVT langsung ilang.
CVT sih enaknya ganti 2 taun sekali aja mau rendah atau tinggi odonya. civic dan CRV ane ganti per 2 thn semua. SA nya aja sampe hrs yakinin ane bener nih mas mau ganti jalannya masih rendah bgt
tapi ajaib lah, kalo bkn honda mungkin udah almarhum itu CVT atau minimal udah masuk limp mode warning nyala semua. kondisi begini aja msh jalan semarang magelang tiap minggu...


-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: 24 Jan 2017, 12:29
Re: Review Honda HR-V E SE 2018
Punya saya tipe E FL akhir 2018 gan aman2 aja sampe sekarang untuk CVTnya
Permasalahan hanya di kaki2. dulu belum ada setahun kaki2 depan kanan dan bermasalah
Sempat nginep 2 hari di beres, sampe sekarang dah aman.
Cuman untuk rem terasa aneh/kasar apabila nglewati jalan keriting
Emang gak parah2 amat.. 10 banding 1 lah frekuensinya..makanya saya biarkan saja
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 21280
- Joined: 01 Feb 2009, 00:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Review Honda HR-V E SE 2018
Oli cvt hcf2 mah murah meriah hepi
Ga perlu ampe 40 rebu
Saya aj tiap 20 rebu, kadang 15 rebu jg ud saya ganti
Tarikan lgs gesit lg, ud jalan 122 rebu masi strongggg ga pake dredet dreder
Ga perlu ampe 40 rebu
Saya aj tiap 20 rebu, kadang 15 rebu jg ud saya ganti
Tarikan lgs gesit lg, ud jalan 122 rebu masi strongggg ga pake dredet dreder
numpang lewat aja....


- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 10774
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda HR-V E SE 2018
lampu indikator gigi ni penyakit kronis ahond tua kyknya ya... sering liat komplenan di grup siarvi generasi 2-3 lampu indikator giginya pada mati juga...
idem mbah. kl ane yang bawa tuh mobil tiap 2 taon ya ganti ga usah nunggu kilometer

abis ganti semua malah makin sayang mo ngejual nih haervi.
ternyata kl part ud diganti semua enak bgt yah ni mobil... tarikan responsif, handling lengket ma aspal...

benerinnya cm modal ganti oli cvt ama kluar sejuta buat bongkar pasang kaki kaki depan... ud enak kaya baru lagi...

2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W
https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W
https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 513
- Joined: 27 Sep 2012, 04:17
- Location: South Sumatera
- Daily Vehicle: Honda_HR-V_1,8
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 21280
- Joined: 01 Feb 2009, 00:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Review Honda HR-V E SE 2018
Cvtf masalahnya saya ga brani drain jauh2 om
Kl pake cfex rasanya agak buang2 duit kl ganti cepet, makanya pake hcf2 aj.. murah, sering2 ganti ga pusing dompet
numpang lewat aja....

