Page 1 of 2

Mobilio S, 180rb km 4thn, apa rasanya?

Posted: Fri Dec 07, 2018 11:43
by Ngasepngaspal
Sebelumnya, salken suhu2 sekalian. Ini thread pertama saya dg akun ini, sebelumnya sy punya akun, tp lupa passnya dan ga bisa di recovery, entah kenapa.

Bulan April thn 2016, saya sudah pernah mereview mobil ini, lebih tepatnya long term review. Di link berikut
viewtopic.php?p=861458#p861458

Kini mobil tersebut sudah bukan lagi milik saya, susah saya lepas di km 150rb sekian, setahun yg lalu. Lantas kenapa saya beri judul 180rb km? Krn sampai detik ini, mobil tersebut masih dalam pantauan saya, karena saya jual ke kawan yg tinggal di medan.

Lantas apa yg membuat saya berenkarnasi kemudian memilih lahir kembali di dunia per SM an ini, pertama karena saya teringat janji saya untuk membuat review mobilio tersebut di 150rb km, kedua sekarang saya memelihara seekor badak vcdi yg menuntut saya kembali mereview ilmu per minyakan yg hanya bisa ditemui di SM selain dr web2 luar.

Kembali ke topik, si mobilio s legendaris ini, berawal dr rasa penasaran saya terhadap kondisi mobil tsbt yg kini mukim di medan, owner barunya memang selalu komunikssi dg saya, bukan ttg mobil, tp dlm setiap obrolan selalu saya sisipkan pertanyaan ttg si mobilio.

Sejauh ini 180rb km, dia ga ada keluhan, terasa sama seperti waktu awal pindah tangan dr saya. Memang mobilio ini dapat pelayana super dr saya sejak awal, makan minum semua di resto mahal, minumnya klo ga yg biru di resto lokal, ya yg merah di cafe eropa, klo rada tipis kantung, di cafe eropa minum yg hijau, tp tidak pernah dibawah itu.

Begitupula dg makanannya, impor langsung dr USA, tepatnya amsoil signature yg paling encer, jelek2 klo habis, cari pengganti yg grade IV atau V merk lain. Gantinya juga tiap 8.000km.

Ngomongin suplemen, Redline C1FSC ga pernah kelewat dua bulan sekali, saya pakai metode sekali pakai, sekali habis, bukan yg tuang dikit2 spt om turboman.

Oke balik ke kondisi terkini mobilio, cuman sekali si empu barunya nelp buat nanya mobil tersebut, tepatnya bulan lalu, ternuata aki soak, kaget saya, kok baru soak padahal itu sudah 2 tahun.

Dr situ saya ambil kesimpulan, ini mobil punya durabilitas yg mumpuni, selama qc honda baik, artinya line produksi lain pun pasti tak beda jauh dg mobilio saya, tp entahlah, masalah mobilio kebanyakan di BQ nya, harusnya ada perbaikan, kecuali itu disengaja untuk saving cost.

Masalah performa, kepraktisan dll mungkin ga akan saya bahas, kita semua sudah kenyang. Sedikit saja komentar saya ttg dashboard baru yg menurut saya ketinggian dan sedikit mengganggu visibilitas pengemudi, tidak serendah dasboard lama.

Kemudian HL baru, yg jujur saya pede itu ubahan karena usulan saya beberapa kali ke HPMuntuk menyeragamkan muka Mobilio agar pakai aliran spicy wingnya honda, kecewa, kayak ga niat itu mereka bikin ubahannya, suduh HL nya nanggung, harusnya dibikin tajam sekalian spt Civic Turbo.

Untuk review kali ini saya lebih tertarik sedikit mereview eksistensi Mobilio di tengah gempuran LMPV baru, dr Mitsu, pabrikan2 china, permak2 ala Suzuki dan juga yg masih banyak beririsan di segmen ini adalah Ruster terbaru.

Mungkin aga panjang, banyak aspek. Tp saya langsung kepada kesimpulan saja. SURAM. Bisa dilihat dr data penjualan, yg memang terbentuk akibat kurangnya inovasi dan inisiatif Honda belakangan terhadap Mobilio, FL2 yg ada ga bikin perubahan signifikan. Udah ah sekian saja. Saya suka mobil ini, saya berharap honda kasih perhatian lebih.

Maafin saya suhu2 kalo bikin thread mabok. Sekian.

Re: Mobilio S, 180rb km 4thn, apa rasanya?

Posted: Fri Dec 07, 2018 14:56
by ceiszha
Lio sy udh 3thn aki msh bawaannya om, oke juga padahal ukurannya kecil.

Re: Mobilio S, 180rb km 4thn, apa rasanya?

Posted: Fri Dec 07, 2018 15:01
by dizco
Salut untuk mobilio yang cuma dalam 4 tahun sudah 180k km, memang mobil jaman sekarang harusnya dengan perawatan yang bagus harusnya untuk 100-200k km belum banyak jajan

OGL lama saya lepas di 176k km, usia 6 tahun, mekanikal-elektrikal juga masih bagus dan sekarang juga oleh pemakai barunya masih rutin dipakai

Poin terakhir saya setuju, Hond* di Indonesia sebetulnya punya pondasi yang bagus, cuma sayang makin lama sepertinya eksekusinya seperti berguru ke grup ind*m*b*l, maju sedikit mundurnya lumayan, banyak jalan di tempat

Re: Mobilio S, 180rb km 4thn, apa rasanya?

Posted: Fri Dec 07, 2018 15:32
by kapsul 97
Trims review nya Oom, kebetulan hampir setahun ini saya pake yang FL2 ini, seneng denger nya (thank god), sebelum nya saya pake avanza gen 2 yang 1.5..

Lio ini memang kalo urusan mesin, tranny, handling memang okay, tapi ya itu, BQ nya kurang solid, bayangin aja mobil baru trus lewat jalan keriting itu plastic cover di pilar A rattling, plus peredaman juga harus di upgrage..

Trims review nya Oom

Re: Mobilio S, 180rb km 4thn, apa rasanya?

Posted: Fri Dec 07, 2018 16:02
by Ngasepngaspal
ceiszha wrote:Lio sy udh 3thn aki msh bawaannya om, oke juga padahal ukurannya kecil.
Aki bawaan dr pabrik si setahun saya juga udah soak, mungkin krn batch pertama kali ya jadi masih dikasih aki seadanya. Di batch punya om mungkin udah ada perbaikan.
dizco wrote:Salut untuk mobilio yang cuma dalam 4 tahun sudah 180k km, memang mobil jaman sekarang harusnya dengan perawatan yang bagus harusnya untuk 100-200k km belum banyak jajan

OGL lama saya lepas di 176k km, usia 6 tahun, mekanikal-elektrikal juga masih bagus dan sekarang juga oleh pemakai barunya masih rutin dipakai

Poin terakhir saya setuju, Hond* di Indonesia sebetulnya punya pondasi yang bagus, cuma sayang makin lama sepertinya eksekusinya seperti berguru ke grup ind*m*b*l, maju sedikit mundurnya lumayan, banyak jalan di tempat
Menurut saya, mobil itu ancur di tangan pemiliknya sendiri om, males keluar lebih untuk perawatan si mobil, males kasih perhatian lbh sama masalah2 kecil yg mungkin klo dibiarkan jd besar, apalagi elektrikal.

Nah masalah elktrikal ini, kebanyakan kerusakan di teman2 ya karena lasang aksesoris bypass kabel sembarangan, potong sana sini seenaknya dewek, atau klo ke bengkel, tukangnya ga di perhatiin, akhirnya merembet kemana2.

Klo saya, sy ga neko2, krn ini ibarat rumah saya sendiri om. Khususnya yg berkaitan dg performa dan interior. Klo eksterior saya rada2 tutup mata juga, yg penting desainnya oke, sudah cukup, ga saya polas poles lagi.

Honda, nasibmu hon, sebenarnya dg mobilio yg sempat melejit dan mengangkasa, ini momentum yg harusnya dimanfaatkan Honda untuk bisa banyak melakukan improvisasi, apalagi hadirnya Mobilio sembat membuat konsumen segmen low kita mulai membuka kacamata kudanya dari duo kaleng, harusnya ini kesempatan baik untuk terus mencerdaskan pasar ttg produk dan melakukan perbaikan layanan juga produknya.

tp benarlah kata orang bijak, menjadi pemenang lebih mudah ketimbang mempertahankan kemenangan.
kapsul 97 wrote:Trims review nya Oom, kebetulan hampir setahun ini saya pake yang FL2 ini, seneng denger nya (thank god), sebelum nya saya pake avanza gen 2 yang 1.5..

Lio ini memang kalo urusan mesin, tranny, handling memang okay, tapi ya itu, BQ nya kurang solid, bayangin aja mobil baru trus lewat jalan keriting itu plastic cover di pilar A rattling, plus peredaman juga harus di upgrage..

Trims review nya Oom
PR nya cuman 2 mobilio ini buat saya, BQ dan peredaman, selebihnya kekurangan2 lainnya sudah terbayarkan oleh ke nikmatan berkedaranya, posisi duduk driver yg pas, handling, performa mesinnya dan keluasan kabinnya.

Re: Mobilio S, 180rb km 4thn, apa rasanya?

Posted: Fri Dec 07, 2018 17:31
by kapsul 97
Ngasepngaspal wrote:
ceiszha wrote:Lio sy udh 3thn aki msh bawaannya om, oke juga padahal ukurannya kecil.
Aki bawaan dr pabrik si setahun saya juga udah soak, mungkin krn batch pertama kali ya jadi masih dikasih aki seadanya. Di batch punya om mungkin udah ada perbaikan.
dizco wrote:Salut untuk mobilio yang cuma dalam 4 tahun sudah 180k km, memang mobil jaman sekarang harusnya dengan perawatan yang bagus harusnya untuk 100-200k km belum banyak jajan

OGL lama saya lepas di 176k km, usia 6 tahun, mekanikal-elektrikal juga masih bagus dan sekarang juga oleh pemakai barunya masih rutin dipakai

Poin terakhir saya setuju, Hond* di Indonesia sebetulnya punya pondasi yang bagus, cuma sayang makin lama sepertinya eksekusinya seperti berguru ke grup ind*m*b*l, maju sedikit mundurnya lumayan, banyak jalan di tempat
Menurut saya, mobil itu ancur di tangan pemiliknya sendiri om, males keluar lebih untuk perawatan si mobil, males kasih perhatian lbh sama masalah2 kecil yg mungkin klo dibiarkan jd besar, apalagi elektrikal.

Nah masalah elktrikal ini, kebanyakan kerusakan di teman2 ya karena lasang aksesoris bypass kabel sembarangan, potong sana sini seenaknya dewek, atau klo ke bengkel, tukangnya ga di perhatiin, akhirnya merembet kemana2.

Klo saya, sy ga neko2, krn ini ibarat rumah saya sendiri om. Khususnya yg berkaitan dg performa dan interior. Klo eksterior saya rada2 tutup mata juga, yg penting desainnya oke, sudah cukup, ga saya polas poles lagi.

Honda, nasibmu hon, sebenarnya dg mobilio yg sempat melejit dan mengangkasa, ini momentum yg harusnya dimanfaatkan Honda untuk bisa banyak melakukan improvisasi, apalagi hadirnya Mobilio sembat membuat konsumen segmen low kita mulai membuka kacamata kudanya dari duo kaleng, harusnya ini kesempatan baik untuk terus mencerdaskan pasar ttg produk dan melakukan perbaikan layanan juga produknya.

tp benarlah kata orang bijak, menjadi pemenang lebih mudah ketimbang mempertahankan kemenangan.
kapsul 97 wrote:Trims review nya Oom, kebetulan hampir setahun ini saya pake yang FL2 ini, seneng denger nya (thank god), sebelum nya saya pake avanza gen 2 yang 1.5..

Lio ini memang kalo urusan mesin, tranny, handling memang okay, tapi ya itu, BQ nya kurang solid, bayangin aja mobil baru trus lewat jalan keriting itu plastic cover di pilar A rattling, plus peredaman juga harus di upgrage..

Trims review nya Oom
PR nya cuman 2 mobilio ini buat saya, BQ dan peredaman, selebihnya kekurangan2 lainnya sudah terbayarkan oleh ke nikmatan berkedaranya, posisi duduk driver yg pas, handling, performa mesinnya dan keluasan kabinnya.
Betul, setuju banget...

Re: Mobilio S, 180rb km 4thn, apa rasanya?

Posted: Fri Dec 07, 2018 22:50
by Kaleng
perawatan dari pemilik juga mempengaruhi sekali kondisi long term kendaraan. kebetulan pernah pakai mobilio punya teman yang lebih muda 1 tahun dari punya saya namun kondisinya terasa sekali kurang ok dibanding punya saya. memang teman tipe yang asal pakai saja, tidak terlalu merawat sendiri mobilnya.

peredaman menjadi isu utama saya saja, ganti ban baru hny bertahan beberapa bulan heningnya, setelah itu balik lagi gemuruhnya.

Re: Mobilio S, 180rb km 4thn, apa rasanya?

Posted: Fri Dec 07, 2018 22:55
by kapsul 97
Kaleng wrote:perawatan dari pemilik juga mempengaruhi sekali kondisi long term kendaraan. kebetulan pernah pakai mobilio punya teman yang lebih muda 1 tahun dari punya saya namun kondisinya terasa sekali kurang ok dibanding punya saya. memang teman tipe yang asal pakai saja, tidak terlalu merawat sendiri mobilnya.

peredaman menjadi isu utama saya saja, ganti ban baru hny bertahan beberapa bulan heningnya, setelah itu balik lagi gemuruhnya.
Gemuruh, bikin ilfeel ha ha ha [emoji23]

Re: Mobilio S, 180rb km 4thn, apa rasanya?

Posted: Fri Dec 07, 2018 23:45
by FR6
Ngasepngaspal wrote: Fri Dec 07, 2018 16:02
ceiszha wrote:Lio sy udh 3thn aki msh bawaannya om, oke juga padahal ukurannya kecil.
Aki bawaan dr pabrik si setahun saya juga udah soak, mungkin krn batch pertama kali ya jadi masih dikasih aki seadanya. Di batch punya om mungkin udah ada perbaikan.
dizco wrote:Salut untuk mobilio yang cuma dalam 4 tahun sudah 180k km, memang mobil jaman sekarang harusnya dengan perawatan yang bagus harusnya untuk 100-200k km belum banyak jajan

OGL lama saya lepas di 176k km, usia 6 tahun, mekanikal-elektrikal juga masih bagus dan sekarang juga oleh pemakai barunya masih rutin dipakai

Poin terakhir saya setuju, Hond* di Indonesia sebetulnya punya pondasi yang bagus, cuma sayang makin lama sepertinya eksekusinya seperti berguru ke grup ind*m*b*l, maju sedikit mundurnya lumayan, banyak jalan di tempat
Menurut saya, mobil itu ancur di tangan pemiliknya sendiri om, males keluar lebih untuk perawatan si mobil, males kasih perhatian lbh sama masalah2 kecil yg mungkin klo dibiarkan jd besar, apalagi elektrikal.

Nah masalah elktrikal ini, kebanyakan kerusakan di teman2 ya karena lasang aksesoris bypass kabel sembarangan, potong sana sini seenaknya dewek, atau klo ke bengkel, tukangnya ga di perhatiin, akhirnya merembet kemana2.

Klo saya, sy ga neko2, krn ini ibarat rumah saya sendiri om. Khususnya yg berkaitan dg performa dan interior. Klo eksterior saya rada2 tutup mata juga, yg penting desainnya oke, sudah cukup, ga saya polas poles lagi.

Honda, nasibmu hon, sebenarnya dg mobilio yg sempat melejit dan mengangkasa, ini momentum yg harusnya dimanfaatkan Honda untuk bisa banyak melakukan improvisasi, apalagi hadirnya Mobilio sembat membuat konsumen segmen low kita mulai membuka kacamata kudanya dari duo kaleng, harusnya ini kesempatan baik untuk terus mencerdaskan pasar ttg produk dan melakukan perbaikan layanan juga produknya.

tp benarlah kata orang bijak, menjadi pemenang lebih mudah ketimbang mempertahankan kemenangan.
kapsul 97 wrote:Trims review nya Oom, kebetulan hampir setahun ini saya pake yang FL2 ini, seneng denger nya (thank god), sebelum nya saya pake avanza gen 2 yang 1.5..

Lio ini memang kalo urusan mesin, tranny, handling memang okay, tapi ya itu, BQ nya kurang solid, bayangin aja mobil baru trus lewat jalan keriting itu plastic cover di pilar A rattling, plus peredaman juga harus di upgrage..

Trims review nya Oom
PR nya cuman 2 mobilio ini buat saya, BQ dan peredaman, selebihnya kekurangan2 lainnya sudah terbayarkan oleh ke nikmatan berkedaranya, posisi duduk driver yg pas, handling, performa mesinnya dan keluasan kabinnya.
Sama 1 lagi om, kurang lebar. Jadi row 2 kalo diisi ber3 kurang enak

Re: Mobilio S, 180rb km 4thn, apa rasanya?

Posted: Fri Dec 07, 2018 23:57
by liep
kapsul 97 wrote: Fri Dec 07, 2018 15:32 Trims review nya Oom, kebetulan hampir setahun ini saya pake yang FL2 ini, seneng denger nya (thank god), sebelum nya saya pake avanza gen 2 yang 1.5..

Lio ini memang kalo urusan mesin, tranny, handling memang okay, tapi ya itu, BQ nya kurang solid, bayangin aja mobil baru trus lewat jalan keriting itu plastic cover di pilar A rattling, plus peredaman juga harus di upgrage..

Trims review nya Oom
mirip saya 5th pake veloz manual...skrg 17bln 35rb km pake Lio FL...sama2 enak buat sruntulan. aki jg msh ok meski pasamg audio lengkap. bunyi2an ga bisa bandingin krn punya saya pasang peredam...enaklah lio klo nyetir. klo jd pnumpang sptnya lbib enaknvelozkrn posisi duduknya tinggi..ratling jg ga ad...fc kombinasi sruntulan dalkot lukot pertlaite msh 14an

Re: Mobilio S, 180rb km 4thn, apa rasanya?

Posted: Sat Dec 08, 2018 0:05
by Ngasepngaspal
Kaleng wrote:perawatan dari pemilik juga mempengaruhi sekali kondisi long term kendaraan. kebetulan pernah pakai mobilio punya teman yang lebih muda 1 tahun dari punya saya namun kondisinya terasa sekali kurang ok dibanding punya saya. memang teman tipe yang asal pakai saja, tidak terlalu merawat sendiri mobilnya.

peredaman menjadi isu utama saya saja, ganti ban baru hny bertahan beberapa bulan heningnya, setelah itu balik lagi gemuruhnya.
Sama om, ketika kawan saya ragu2 mau beli mobil sy yg notabene sdh 150rb km. Saya pinjem mobil kawan lainnya yg lebih muda dan km lebih rendah, saya suruh kawan yg mw beli ini compare langsung. Dan tadaaaa, dia milih mobil saya.

Masalah peredaman, mobilio memang busuk nanget, saka akalin dg pasang karet pengganjal di semua celah2 pintu, cukup membantu dan hemat.
kapsul 97 wrote:
Kaleng wrote:perawatan dari pemilik juga mempengaruhi sekali kondisi long term kendaraan. kebetulan pernah pakai mobilio punya teman yang lebih muda 1 tahun dari punya saya namun kondisinya terasa sekali kurang ok dibanding punya saya. memang teman tipe yang asal pakai saja, tidak terlalu merawat sendiri mobilnya.

peredaman menjadi isu utama saya saja, ganti ban baru hny bertahan beberapa bulan heningnya, setelah itu balik lagi gemuruhnya.
Gemuruh, bikin ilfeel ha ha ha [emoji23]
Bisa nguping obrolan para pengendara motor saat macet... [emoji13]
liep wrote:
kapsul 97 wrote: Fri Dec 07, 2018 15:32 Trims review nya Oom, kebetulan hampir setahun ini saya pake yang FL2 ini, seneng denger nya (thank god), sebelum nya saya pake avanza gen 2 yang 1.5..

Lio ini memang kalo urusan mesin, tranny, handling memang okay, tapi ya itu, BQ nya kurang solid, bayangin aja mobil baru trus lewat jalan keriting itu plastic cover di pilar A rattling, plus peredaman juga harus di upgrage..

Trims review nya Oom
mirip saya 5th pake veloz manual...skrg 17bln 35rb km pake Lio FL...sama2 enak buat sruntulan. aki jg msh ok meski pasamg audio lengkap. bunyi2an ga bisa bandingin krn punya saya pasang peredam...enaklah lio klo nyetir. klo jd pnumpang sptnya lbib enaknvelozkrn posisi duduknya tinggi..ratling jg ga ad...fc kombinasi sruntulan dalkot lukot pertlaite msh 14an
Mungkin klo posisi duduk penumpang, iya, tp klo keluasan kabin, mobilio lbh oke, bahkan plng oke di kelasnya. Andai kursi belakang lipet rata bagasi.

Re: Mobilio S, 180rb km 4thn, apa rasanya?

Posted: Sat Dec 08, 2018 0:22
by liep
Ngasepngaspal wrote: Sat Dec 08, 2018 0:05te]Mungkin klo posisi duduk penumpang, iya, tp klo keluasan kabin, mobilio lbh oke, bahkan plng oke di kelasnya. Andai kursi belakang lipet rata bagasi.
posisi lio ini khan pendek banget..dg gc 18cm tp total tinggi sgitu..pnumpang seakan2 jd macam claustrofobia..klo axven khan jarak kepala dan posisi duduknya enak. ya balik lagilah masing2 gmana preferensinya. yg jelas nyetir lio uenak tarikannya

Re: Mobilio S, 180rb km 4thn, apa rasanya?

Posted: Sat Dec 08, 2018 0:29
by levofloxacine
liep wrote: Sat Dec 08, 2018 0:22
Ngasepngaspal wrote: Sat Dec 08, 2018 0:05te]Mungkin klo posisi duduk penumpang, iya, tp klo keluasan kabin, mobilio lbh oke, bahkan plng oke di kelasnya. Andai kursi belakang lipet rata bagasi.
posisi lio ini khan pendek banget..dg gc 18cm tp total tinggi sgitu..pnumpang seakan2 jd macam claustrofobia..klo axven khan jarak kepala dan posisi duduknya enak. ya balik lagilah masing2 gmana preferensinya. yg jelas nyetir lio uenak tarikannya
Kalo ane lebih enak jadi penumpang avxen....kalo mobilnya ga jalan, kalo jalan....mual bin mabok, bantingan ga enak, dan limbung, ampun dah... :ngacir:

Re: Mobilio S, 180rb km 4thn, apa rasanya?

Posted: Sat Dec 08, 2018 3:24
by Ngasepngaspal
liep wrote:
Ngasepngaspal wrote: Sat Dec 08, 2018 0:05te]Mungkin klo posisi duduk penumpang, iya, tp klo keluasan kabin, mobilio lbh oke, bahkan plng oke di kelasnya. Andai kursi belakang lipet rata bagasi.
posisi lio ini khan pendek banget..dg gc 18cm tp total tinggi sgitu..pnumpang seakan2 jd macam claustrofobia..klo axven khan jarak kepala dan posisi duduknya enak. ya balik lagilah masing2 gmana preferensinya. yg jelas nyetir lio uenak tarikannya
Entah ya om, sqya pengguna avanza juga, tp mobilio jauh lebih lega dr 1st row dampai 3rd row. Headroom dan legroom lebih lapang, ini feeling aja ya. Tp logis sebenarnya, dia monokok, otomatis sasis tidak mengorbaknan space, ditambah FWD, walaupun poldur tetap ada tp ga separan avxen .

Re: Mobilio S, 180rb km 4thn, apa rasanya?

Posted: Sat Dec 08, 2018 4:42
by matra
naik mobil teman mobilio km 90.000 full bunyi rattle,build qualitya jelek sekali,kaki2 juga bunyi,maklum mobil rental

Re: Mobilio S, 180rb km 4thn, apa rasanya?

Posted: Sat Dec 08, 2018 8:21
by liep
levofloxacine wrote: Sat Dec 08, 2018 0:29 [quote jadi penumpang avxen....kalo mobilnya ga jalan, kalo jalan....mual bin mabok, bantingan ga enak, dan limbung, ampun dah... :ngacir:
ngapain ngacir😂 wong cuma mobil biasa dan ga fanboy jg..ga akan ad ygvtersinggung..cuma alat aj mnurut saya mobil itu
slama ini kalo disetirin ya liat2 yg nyetirin ....klo supir di pabrik rata2 ud jagoan bw mbl jd enak sama sekali ga mabok...tp klo disupirin bkn supir pabrik misalnowner biasa ya kmungkinan besar maboklah😂
disupiri naik camry hybrid ato ipah kd..gd jg mabok...supirnya ga jago pdhal mbl diatas axven

Re: Mobilio S, 180rb km 4thn, apa rasanya?

Posted: Sat Dec 08, 2018 9:46
by ybyb
punya ane tipe s jg om, saat dr april 2014, saat km 80rb oli mrembes ke sisi kopling drive shaft, akbatnya turun mesin separo sisi transmisi sj, habis 1.5jt. nah hr ini km 100rb setir lurus mobil lari ke kiri, krn sdh aus di tie rod n rack end, krn kubiarin hampir sebulan ban depan turanza habis sebelah dalam blm 2thn. ganti tie rod dan rack end dan spooring habis 2.3jt...
oh ya service rutin selalu di beres, krn beres per 10rbkm. tp pas per 5rb km kuganti oli di SnD. jd setelah 80rb km oli kuganti per 5rb km..

Re: Mobilio S, 180rb km 4thn, apa rasanya?

Posted: Mon Dec 10, 2018 7:31
by kapsul 97
Mungkin bisa sharing juga untuk memperbaiki peredaman kabin, selain yang tadi sudah disebutkan, biaya nya dan seberapa efektif...

Re: Mobilio S, 180rb km 4thn, apa rasanya?

Posted: Mon Dec 10, 2018 7:32
by kapsul 97
ini Lio yang parah nya ya, kalo pas lagi bersihin mobil sendiri, pas mau ngelap bagian atap kan ambil pijakan di plastik pintu, dan plasti nya ga solid, pasti meletoy dan bukyi "kreek.." wakwkwk... hadeeuuhh lio lio ...

Re: Mobilio S, 180rb km 4thn, apa rasanya?

Posted: Mon Dec 10, 2018 9:45
by rakjatdoni
liep wrote: Sat Dec 08, 2018 0:22
Ngasepngaspal wrote: Sat Dec 08, 2018 0:05te]Mungkin klo posisi duduk penumpang, iya, tp klo keluasan kabin, mobilio lbh oke, bahkan plng oke di kelasnya. Andai kursi belakang lipet rata bagasi.
posisi lio ini khan pendek banget..dg gc 18cm tp total tinggi sgitu..pnumpang seakan2 jd macam claustrofobia..klo axven khan jarak kepala dan posisi duduknya enak. ya balik lagilah masing2 gmana preferensinya. yg jelas nyetir lio uenak tarikannya
pernah TD mobil ini, kesimpulan akhirnya: posisi duduknya spt hatchback. dan ane kurang suka. too low.
kembali ke duo kaleng :mky_01:

tempo hari nyobain VNT, tinggi bgt dan suka.
hehehe

Re: Mobilio S, 180rb km 4thn, apa rasanya?

Posted: Mon Dec 10, 2018 10:03
by ZEXELGRIFONE
Busyeettt Lio nya udah tinggi2 KM nya. Lio S ane 2016 baru dapet 18rb KM-an :big_grin:
Emang bukan mobil perang sih.. :mky_01:

Kemaren November servis di Beres (habisin jatah paket Cermat) kata SA, aki-nya dah menurun, disuruh ganti.
Klo ditengok umur akinya dah 2tahunan jg. Tapi minggu kemaren dibawa jalan2 ke Bandung jg masih lancar..
Kira2 masih bisa bertahan berapa lama akinya ya? Nunggu sampe mati atau segera ganti aja yak?

Rencana ganti aki mungkin minggu depan..

Dan memang peredamannya kurang, pas dilewatin motor yg pake knalpot racing itu.. annoying bgt :mky_07:
Kap udah dikasi peredam, skrg kepikiran mo ganti pake karet2 balon di pintu, cuma blum sempet (waktu dan duitnya) :big_peace:

Re: Mobilio S, 180rb km 4thn, apa rasanya?

Posted: Fri Dec 14, 2018 15:32
by Ngasepngaspal
matra wrote:naik mobil teman mobilio km 90.000 full bunyi rattle,build qualitya jelek sekali,kaki2 juga bunyi,maklum mobil rental
Klo kaki2 km mobil sAya sudah segitu ga ada masalah sampai saat ini, padahal driving style saya itu lubang dan gajlukan saya anggap jalan datar. Klo rattle2 sejak di ganjel pakai semacap foam tape di sambungan2 plastik dan ganti emgine mounting, hilang semua. Balik lg ke perawatan owner sih.
ybyb wrote:punya ane tipe s jg om, saat dr april 2014, saat km 80rb oli mrembes ke sisi kopling drive shaft, akbatnya turun mesin separo sisi transmisi sj, habis 1.5jt. nah hr ini km 100rb setir lurus mobil lari ke kiri, krn sdh aus di tie rod n rack end, krn kubiarin hampir sebulan ban depan turanza habis sebelah dalam blm 2thn. ganti tie rod dan rack end dan spooring habis 2.3jt...
oh ya service rutin selalu di beres, krn beres per 10rbkm. tp pas per 5rb km kuganti oli di SnD. jd setelah 80rb km oli kuganti per 5rb km..
Ngeri juga jajannya mobilio om. Saya jajan paling bamyak itu cuman ganti emgine mounting kanan.
kapsul 97 wrote:Mungkin bisa sharing juga untuk memperbaiki peredaman kabin, selain yang tadi sudah disebutkan, biaya nya dan seberapa efektif...
Semua celah pintu saya sumpel pakai foam tape di ace hardware, lumayan dikit ngaruh.
kapsul 97 wrote:ini Lio yang parah nya ya, kalo pas lagi bersihin mobil sendiri, pas mau ngelap bagian atap kan ambil pijakan di plastik pintu, dan plasti nya ga solid, pasti meletoy dan bukyi "kreek.." wakwkwk... hadeeuuhh lio lio ...
Wkwkwkwk bener... bener banget... -_-
ZEXELGRIFONE wrote:Busyeettt Lio nya udah tinggi2 KM nya. Lio S ane 2016 baru dapet 18rb KM-an :big_grin:
Emang bukan mobil perang sih.. :mky_01:

Kemaren November servis di Beres (habisin jatah paket Cermat) kata SA, aki-nya dah menurun, disuruh ganti.
Klo ditengok umur akinya dah 2tahunan jg. Tapi minggu kemaren dibawa jalan2 ke Bandung jg masih lancar..
Kira2 masih bisa bertahan berapa lama akinya ya? Nunggu sampe mati atau segera ganti aja yak?

Rencana ganti aki mungkin minggu depan..

Dan memang peredamannya kurang, pas dilewatin motor yg pake knalpot racing itu.. annoying bgt :mky_07:
Kap udah dikasi peredam, skrg kepikiran mo ganti pake karet2 balon di pintu, cuma blum sempet (waktu dan duitnya) :big_peace:
Baiknya ganti aja om, jangan sampe soak di tengah jalan tol, atau lokasi yg jauh dr penjual aki.

Peredaman bagian terburuk dr mobilio, selain BQ

Re: Mobilio S, 180rb km 4thn, apa rasanya?

Posted: Mon Dec 17, 2018 10:20
by ZEXELGRIFONE
Ngasepngaspal wrote: Fri Dec 14, 2018 15:32 Baiknya ganti aja om, jangan sampe soak di tengah jalan tol, atau lokasi yg jauh dr penjual aki.

Peredaman bagian terburuk dr mobilio, selain BQ
SIiipp.. Sabtu kemaren sudah ganti. Kebetulan ada promo trade in dari S n Drive..
Sekalian aja neh info, sampe akhir desember ini, klo pesen via call centernya:

Trade in ke aki GS Hybrid, aki lama dihargai 150rb.
Trade in ke aki GS MF, aki lama dihargai 180rb.

Lumayan lah.. :big_grin:

Re: Mobilio S, 180rb km 4thn, apa rasanya?

Posted: Mon Dec 17, 2018 16:35
by Pboyz97
Nice review om, tinggi jg, mobilio 4 tahun udh 180 rb km, emg bener om, kelemahan mobilio ada di BQ sm peredaman + bantingan yg kelewat keras menurut saya buat yg gen awal ini .

Re: Mobilio S, 180rb km 4thn, apa rasanya?

Posted: Wed Dec 26, 2018 7:52
by piko25
saya penasaran malah dengan daya tahan CVTnya, ini saya ganti pake oli AISIN di KM 19rban, jaga2 aja karena masukan yg saya dapat oli CVT honda jelek. mungkin saya ganti per 20rb saja (bukman 40rb)
kondisi saya ECVT 2017 akhir, km 20rban, Remap ECU, ganti Downpipe dan Frontpipe