2018 Mercedes-Benz CLA200 AMG Line Review: Entry-Level Mercedes-Benz Sedan

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1050
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Daily Vehicle: Civic FD2

2018 Mercedes-Benz CLA200 AMG Line Review: Entry-Level Mercedes-Benz Sedan

Post by fizrmen »

Halooo SMers.... :mky_04:

udah lama piyikz ga bikin review setelah sekian lama dan ingin lagi buat review.

Kali ini ane mau buat review dari Merek jerman yang sebenernya pasarnya cukup niche disini dan dia adalah pemain tunggal di kelasnya (4dr coupe)

apalagi kalo bukan Mercedes-Benz CLA200 AMG line *drum roll*

Image

NOTE: Kali ini ane akan membuat review yang mungkin lebih banyak gambar ketimbang penjelasan, karena sebuah gambar bisa berbicara lebih banyak daripada kata-kata itu sendiri.

Awal Mulanya.....

Jadi ane ditawarin oleh Mercedes-Benz Distribution Indonesia untuk mereview sebuah CLA200 ini dari hari Jum'at tanggal 2 Nov sampai Hari Senin 5 Nov, jadi ya cukup puas lah ya....

Singkat cerita ane dateng ke Kantor MBDI yang baru saja pindahd dari Deutsche Bank Jakpus ke CIBIS Nine di TB Simatupang Jakarta Selatan, kemudian bertemu dengan perwakilan dari MBDI lalu serah terima si Cantik ini.... :big_love:

1. Sedikit cerita tentang CLA200

Tentu kita semua masih ingat dengan Mercedes-Benz W201 190E atau yang dikenal dengan Baby-Benz, karena kala itu Mercedes merasa W124 sudah terlalu besar dan pasar meminta mobil yang lebih kecil, saat itu BMW mendominasi segmen kompak dengan E21 (pemain tunggal) dan E30, akhirnya Mercedes-Benz menciptakan W201 untuk bersaing langsung dengan E30 kala itu... as we know sekarang W201 sudah menjadi W205 yang.... errr.... gambot? :big_slap:

Dan lagi2 setelah Mercedes-Benz merasa C-klasse sudah terlalu besar, mereka berfikir untuk membuat mobil sedan kompak baru, dan mereka membuatnya dari A-klasse W176, dan CLA ini diberi kode bodi C177 :big_think:

Image
mobil ini sudah pernah dipajang conceptnya di tahun 2012 di Paris Motor Show dengan nama, Concept Style Coupe

yang untungnya versi produksinya gabeda jauh dari konsep

Image

Yang ane bahas adalah versi faceliftnya di tahun 2017 (Mobilnya MY2018)

1. Exterior

Image

No other words can describe this kecuali STRIKING, ya bentuk mobil ini sangat striking dari ujung kap sampai ujung bagasi, sampai2 bocah di komplek ane pada heboh semua.

Image

dari samping mobil ini terlihat sangat aduhai karena tarikan jendela yang melandai dan membuat kesan coupe, memang dikelasnya juga ini adalah 4-door coupe

Image

bagian belakang adalah bagian terbaik dari mobil ini, terutama stoplamp nya yang menyala sangat indah di malam hari :mky_02: :emo-big_love: dan juga dipermanis daengan diffuser piano black dan 2 exhaust yang sayangnya fake.... :big_weee:

Image

untuk detail lain mengenai Exteriornya, grille nya menggunakan model AMG-specific Diamond Grille, jadi terkesan seperti grille nya terbuat dari berlian, lampu berubah dari Bi-Xenon di model pfl menjadi LED High Performance di Facelift... yang sayangnya Intelligent Light System sepertinya tidak ada sama sekali di CLA, karena di CLA45 pun sama...

Image
sangat terang di malam hari

Image

lampu sen dan DRL pun jadi 1, jadi kalo nge sen DRL nya berubah jadi lampu sen, nice!

another shot on the tail lights

Image

Image

2. Interior and Features

Image

Untuk interior sebenarnya memang agak letdown apabila sudah melihat exteriornya yang dramatis itu, terlihat sangat copas dengan saudaranya si A-class W176, dan karena ini varian facelift, maka ada beberapa perubahan di Interior, seperti setir yang sudah flat bottomed terinspirasi dari W205 yang sebelumnya setir percis W204 fl, latar speedo yang tadinya putih pun menjadi lebih sporty berwarna hitam, meskipun memang desainnya rada letdown, tapi untuk urusan BQ, mobil ini top-notch.

Image

Selayaknya Mercy jaman now, shifter sudah dipindah ke belakang setir.

Image

Tuas wiper & sein menjadi 1

Image

dan tidak lupa sebuah krus kontil :mky_08:

Image

Image

Mobil ini dilengkapi dengan Panoramic Sunroof yang penutupnya.... agak sangat tipis.... why can't they make a thicker shade? :off_lazy:

Karena ini AMG line jadi sudah dilengkapi dengan Jok pocong.... ehh maksudnya model bucket seat :big_slap:

Image

ntah kenapa kalo dimobil2 murah jok seperti ini dihujat tapi di mobil mahal tidak.... hmm standar ganda :upss:

dan tidak lupa memory seat 3 buah untuk driver dan passenger

Image
Driver side

Image
Passenger side


Nah sekarang untuk urusan entertaiment, mobil ini Dilengkapi dengan Audio 20 yang interface HU nya menggunakan OS NTG4.7 yang terkenal..... lemot.....

Oh iya mobil ini memiliki 9 speaker (4 tweeter dan 4 speaker serta 1 central speaker) yang suaranya cukup joss menurut ane yang biasa denger Harman/Karton milik Ahond... :big_slap:

Image

meski begitu dia sudah sangat lengkap, bahkan bisa juga mengatur vehicle settings, dan lain-lain, bisa AppleCarPlay dan juga Android Auto

untuk pengontrolan AC sayangnya masih manual single-zone, dan yang menyebalkan dari mobil eropa adalah ventilasinya yang suka terbuka setiap beberapa saat....

Image

Gimana dengan row 2 nya? Hell.... dengan posisi duduk ane, ane gadapet legroom sama sekali dan headroom yang pas2an

Image
look at dem legs

untuk headroom
Image

meskipun begitu CLA memberikan colokan 12V untuk manusia2 budak teknologi.... :big_weee:

https://www.serayagallery.com/images/20 ... 9888ae.jpg

ada tunnel karena CLA45 AMG yang 4MATIC

Mobil ini memiliki banyak ambient light berwarna orange kekuningan, bahkan ambient lightnya bisa sampai kursi yang sayangnya lupa ane foto :big_sorry:

3. Engine, Tyres and Brakes

Kita mulai dari mesin, Meskipun dia CLA200, tapi tidak seperti saudara2nya yang berkode 200 seperti C, GLC dan E, keluarga A-class menggunakan mesin 1600cc 4-silinder turbo berkode M270 DE 16 AL , yang mampu memuntahkan tenaga 156ps di 5000rpm dan torsi 250nm dari 1250-4000rpm mated with 7G-DCT ya ini DCT bukan Torque Converter biasa , cukup menjanjikan mengingat bobotnya yang "hanya" 1425kg saja :mky_03:

Image

dan mobil ini berpenggerak roda depan....

APA RODA DEPAN?! GABISA DRIFT DONG? GAK MERSI AH!!

wait until you try it.... nanti akan dibahas di bagian driving

Ban & Velg

Untuk Ban dia menggunakan ukuran 225/40/R18 (cukup tipis ya) dan dipercayakan kepada Continental ContiSportContact

Image

untuk pengereman dia sudah ventilated disc dengan model drilled di depan

Image

dan solid disc di belakang... cukup lah untuk menjinakkan mobil ini.... :big_exellent:

4. Driving

Nah sekarang adalah inti terpenting dari CLA200, mobil ini driver oriented dan compact, so how does it drives, sebelumnya mobil ini punya 4 mode berkendara yaitu Sport, Comfort, Eco dan Individual

Image

Image

Image

Image

yah harusnya udah ngerti lah ya masing2 mode itu perannya apa....

Image

Ini kuncinya....

Oke, kita colok kunci.... (ya ini masih colok :big_weee: ) putar ke kanan dan mesin menderum halus, cukup halus untuk mesin 1600cc 4-silinder, meskipun saat startup masih terasa getarannya, Kita mulai dengan mode Comfort karena ini adalah mode paling rasional untuk penggunaan dalam kota, pindahkan dari P ke D dan, mobil terasa meluncur dengan halus, DCT nya bekerja dengan cukup baik dalam mengoper gigi, terasa sangat cepat dan smooth, namun memang tidak bisa dipungkiri kelemahan DCT masih cukup terasa di mobil ini, gigi 1 nya sangat jerky, masuk tol injak gas halus lebih dalam dan torsi 250nm itu segera terasa mengalir halus yang membuat akselerasi mobil ini sangat effortless, dibantu dengan gigi yang banyak sukses membuat cruising 80km/h dimobil ini dibawah 1800rpm, rekor terbaik ane di tol adalah 7L/100km yang dimana itu sekitar 1:14 sedangkan untk rute dalam kota didapatkan hasil 11L/100km yang kalo diterjemahkan sekitar 1L untuk 9km, cukup irit untuk ane yg biasa bawa mobil boros.....meskipun ini mode comfort, saat kickdown pun mobil ini sangat sigap, dengan cepatnya menurunkan gigi untuk mendapatkan hasil maksimal, walhasil mobil ini sangat nikmat dan lincah untuk meliuk-liuk di dalam kota meskipun ini FWD, pindah ke mode sport saat cruising, langsung mengeluarkan karakters asli dari M270 ini, rpm seketika loncat ke 3000rpm dan membuat kita reflek menginjak gas lebih dalam, setir terasa lebih responsif, disinilah CLA200 ini bersinar, di penggunaan dalam kota, di Tol JORR, dari bintaro ke cakung timur ane meliuk-liuk pindah jalur kiri-kanan hanya karena ingin menikmati mobil ini, sangat asyik untuk dikemudikan, FUN mobil ini bukan terletak pada figur akselerasinya, oke dia di klaim 0-100 dalam 7.9 detik, tapi bukan disitu menurut ane, karena di putaran atas dia sudah terasa agak berat, meskipun begitu mobil ini bukan tanpa kekurangan, dia masih ada gejala understeer khas FWD, dan gejala melayang saat menikung kecepatan tinggi padahal mobil ini sudah dilengkapi dengan Sport Suspension :e-doh:

Untuk faktor kekedapan kabin pun juga so-so, peredaman keluar cukup baik, tapi masih dibawah ekspektasi ane untuk kekedapan sebuah Mercedes-Benz dan yang paling mengganggu adalah suara ban yang cukup masuk ke kabin :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head:

Image
buat urban driving ini sangatlah enak

5. Verdict

Lantas bagaimana kesimpulan CLA 200 AMG line ini? as a whole package mobil ini menawarkan pengendaraan yang sangat impresif, ride quality khas mercedes-benz, dia enak di putaran bawah untuk urban driving, DCT nya cepat dalam mengoper gigi, dia mudah untuk overtaking kendaraan lain, lantas apakah ane bakal membeli mobil ini? mungkin tidak, karena dengan harga 785jt OFF the road ane akan nambah 30jt lagi untuk mendapatkan Mercedes-Benz C200 AMG line yang secara kelas dan ukuran pun lebih proper dan manusiawi.

PROS:
- Desain luar sangat STRIKING
- Interior terasa mewah karena banyaknya ambient light
- Mesin responsif
- Konsumsi BBM cukup baik
- Handling asik
- Logo 3 bintang
- Logo 3 bintang
- Logo 3 bintang

CONS:
- Layout interior terasa biasa saja
- Sempit
- Gejala melayang dan understeer masih sangat terasa
- Putaran atas kurang oke
- Belum ada parking sensor
- Mahal :glodak:

Mungkin segitu dulu review ala-ala dari nubi, mohon maaf jika ada foto yang kurang dan kurang detil.

Image

ENJOY!! :big_smile]
Last edited by fizrmen on Mon Nov 05, 2018 4:28, edited 2 times in total.
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: 2018 Mercedes-Benz CLA200 AMG Line Review: Entry-Level Mercedes-Benz Sedan

Post by ak4ng »

Sing penting Pertamax dulu, btw seumur2 saya blm pernah nyoba mercy FWD -_-
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
VIPSERIES
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 254
Joined: Tue May 05, 2015 1:19
Location: Shangri-La Residences

Re: 2018 Mercedes-Benz CLA200 AMG Line Review: Entry-Level Mercedes-Benz Sedan

Post by VIPSERIES »

Setelah ChZ murtad ke Hyundai sekarang u murtad ke MB? :ngacir:
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1050
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Daily Vehicle: Civic FD2

Re: 2018 Mercedes-Benz CLA200 AMG Line Review: Entry-Level Mercedes-Benz Sedan

Post by fizrmen »

VIPSERIES wrote: Mon Nov 05, 2018 4:29 Setelah ChZ murtad ke Hyundai sekarang u murtad ke MB? :ngacir:
loh kata aratha kan hedop MB :snipersmile:
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: 2018 Mercedes-Benz CLA200 AMG Line Review: Entry-Level Mercedes-Benz Sedan

Post by ginting »

fizrmen wrote: Mon Nov 05, 2018 4:18 Halooo SMers.... :mky_04:

udah lama piyikz ga bikin review setelah sekian lama dan ingin lagi buat review.

Kali ini ane mau buat review dari Merek jerman yang sebenernya pasarnya cukup niche disini dan dia adalah pemain tunggal di kelasnya (4dr coupe)

apalagi kalo bukan Mercedes-Benz CLA200 AMG line *drum roll*

Image

NOTE: Kali ini ane akan membuat review yang mungkin lebih banyak gambar ketimbang penjelasan, karena sebuah gambar bisa berbicara lebih banyak daripada kata-kata itu sendiri.

Awal Mulanya.....

Jadi ane ditawarin oleh Mercedes-Benz Distribution Indonesia untuk mereview sebuah CLA200 ini dari hari Jum'at tanggal 2 Nov sampai Hari Senin 5 Nov, jadi ya cukup puas lah ya....

Singkat cerita ane dateng ke Kantor MBDI yang baru saja pindahd dari Deutsche Bank Jakpus ke CIBIS Nine di TB Simatupang Jakarta Selatan, kemudian bertemu dengan perwakilan dari MBDI lalu serah terima si Cantik ini.... :big_love:

1. Sedikit cerita tentang CLA200

Tentu kita semua masih ingat dengan Mercedes-Benz W201 190E atau yang dikenal dengan Baby-Benz, karena kala itu Mercedes merasa W124 sudah terlalu besar dan pasar meminta mobil yang lebih kecil, saat itu BMW mendominasi segmen kompak dengan E21 (pemain tunggal) dan E30, akhirnya Mercedes-Benz menciptakan W201 untuk bersaing langsung dengan E30 kala itu... as we know sekarang W201 sudah menjadi W205 yang.... errr.... gambot? :big_slap:

Dan lagi2 setelah Mercedes-Benz merasa C-klasse sudah terlalu besar, mereka berfikir untuk membuat mobil sedan kompak baru, dan mereka membuatnya dari A-klasse W176, dan CLA ini diberi kode bodi C177 :big_think:

Image
mobil ini sudah pernah dipajang conceptnya di tahun 2012 di Paris Motor Show dengan nama, Concept Style Coupe

yang untungnya versi produksinya gabeda jauh dari konsep

Image

Yang ane bahas adalah versi faceliftnya di tahun 2017 (Mobilnya MY2018)

1. Exterior

Image

No other words can describe this kecuali STRIKING, ya bentuk mobil ini sangat striking dari ujung kap sampai ujung bagasi, sampai2 bocah di komplek ane pada heboh semua.

Image

dari samping mobil ini terlihat sangat aduhai karena tarikan jendela yang melandai dan membuat kesan coupe, memang dikelasnya juga ini adalah 4-door coupe

Image

bagian belakang adalah bagian terbaik dari mobil ini, terutama stoplamp nya yang menyala sangat indah di malam hari :mky_02: :emo-big_love: dan juga dipermanis daengan diffuser piano black dan 2 exhaust yang sayangnya fake.... :big_weee:

Image

untuk detail lain mengenai Exteriornya, grille nya menggunakan model AMG-specific Diamond Grille, jadi terkesan seperti grille nya terbuat dari berlian, lampu berubah dari Bi-Xenon di model pfl menjadi LED High Performance di Facelift... yang sayangnya Intelligent Light System sepertinya tidak ada sama sekali di CLA, karena di CLA45 pun sama...

Image
sangat terang di malam hari

Image

lampu sen dan DRL pun jadi 1, jadi kalo nge sen DRL nya berubah jadi lampu sen, nice!

another shot on the tail lights

Image

Image

2. Interior and Features

Image

Untuk interior sebenarnya memang agak letdown apabila sudah melihat exteriornya yang dramatis itu, terlihat sangat copas dengan saudaranya si A-class W176, dan karena ini varian facelift, maka ada beberapa perubahan di Interior, seperti setir yang sudah flat bottomed terinspirasi dari W205 yang sebelumnya setir percis W204 fl, latar speedo yang tadinya putih pun menjadi lebih sporty berwarna hitam, meskipun memang desainnya rada letdown, tapi untuk urusan BQ, mobil ini top-notch.

Image

Selayaknya Mercy jaman now, shifter sudah dipindah ke belakang setir.

Image

Tuas wiper & sein menjadi 1

Image

dan tidak lupa sebuah krus kontil :mky_08:

Image

Image

Mobil ini dilengkapi dengan Panoramic Sunroof yang penutupnya.... agak sangat tipis.... why can't they make a thicker shade? :off_lazy:

Karena ini AMG line jadi sudah dilengkapi dengan Jok pocong.... ehh maksudnya model bucket seat :big_slap:

Image

ntah kenapa kalo dimobil2 murah jok seperti ini dihujat tapi di mobil mahal tidak.... hmm standar ganda :upss:

dan tidak lupa memory seat 3 buah untuk driver dan passenger

Image
Driver side

Image
Passenger side


Nah sekarang untuk urusan entertaiment, mobil ini Dilengkapi dengan Audio 20 yang interface HU nya menggunakan OS NTG4.7 yang terkenal..... lemot.....

Oh iya mobil ini memiliki 9 speaker (4 tweeter dan 4 speaker serta 1 central speaker) yang suaranya cukup joss menurut ane yang biasa denger Harman/Karton milik Ahond... :big_slap:

Image

meski begitu dia sudah sangat lengkap, bahkan bisa juga mengatur vehicle settings, dan lain-lain, bisa AppleCarPlay dan juga Android Auto

untuk pengontrolan AC sayangnya masih manual single-zone, dan yang menyebalkan dari mobil eropa adalah ventilasinya yang suka terbuka setiap beberapa saat....

Image

Gimana dengan row 2 nya? Hell.... dengan posisi duduk ane, ane gadapet legroom sama sekali dan headroom yang pas2an

Image
look at dem legs

untuk headroom
Image

meskipun begitu CLA memberikan colokan 12V untuk manusia2 budak teknologi.... :big_weee:

https://www.serayagallery.com/images/20 ... 9888ae.jpg

ada tunnel karena CLA45 AMG yang 4MATIC

Mobil ini memiliki banyak ambient light berwarna orange kekuningan, bahkan ambient lightnya bisa sampai kursi yang sayangnya lupa ane foto :big_sorry:

3. Engine, Tyres and Brakes

Kita mulai dari mesin, Meskipun dia CLA200, tapi tidak seperti saudara2nya yang berkode 200 seperti C, GLC dan E, keluarga A-class menggunakan mesin 1600cc 4-silinder turbo berkode M270 DE 16 AL , yang mampu memuntahkan tenaga 156ps di 5000rpm dan torsi 250nm dari 1250-4000rpm mated with 7G-DCT ya ini DCT bukan Torque Converter biasa , cukup menjanjikan mengingat bobotnya yang "hanya" 1425kg saja :mky_03:

Image

dan mobil ini berpenggerak roda depan....

APA RODA DEPAN?! GABISA DRIFT DONG? GAK MERSI AH!!

wait until you try it.... nanti akan dibahas di bagian driving

Ban & Velg

Untuk Ban dia menggunakan ukuran 225/40/R18 (cukup tipis ya) dan dipercayakan kepada Continental ContiSportContact

Image

untuk pengereman dia sudah ventilated disc dengan model drilled di depan

Image

dan solid disc di belakang... cukup lah untuk menjinakkan mobil ini.... :big_exellent:

4. Driving

Nah sekarang adalah inti terpenting dari CLA200, mobil ini driver oriented dan compact, so how does it drives, sebelumnya mobil ini punya 4 mode berkendara yaitu Sport, Comfort, Eco dan Individual

Image

Image

Image

Image

yah harusnya udah ngerti lah ya masing2 mode itu perannya apa....

Image

Ini kuncinya....

Oke, kita colok kunci.... (ya ini masih colok :big_weee: ) putar ke kanan dan mesin menderum halus, cukup halus untuk mesin 1600cc 4-silinder, meskipun saat startup masih terasa getarannya, Kita mulai dengan mode Comfort karena ini adalah mode paling rasional untuk penggunaan dalam kota, pindahkan dari P ke D dan, mobil terasa meluncur dengan halus, DCT nya bekerja dengan cukup baik dalam mengoper gigi, terasa sangat cepat dan smooth, namun memang tidak bisa dipungkiri kelemahan DCT masih cukup terasa di mobil ini, gigi 1 nya sangat jerky, masuk tol injak gas halus lebih dalam dan torsi 250nm itu segera terasa mengalir halus yang membuat akselerasi mobil ini sangat effortless, dibantu dengan gigi yang banyak sukses membuat cruising 80km/h dimobil ini dibawah 1800rpm, rekor terbaik ane di tol adalah 7L/100km yang dimana itu sekitar 1:14 sedangkan untk rute dalam kota didapatkan hasil 11L/100km yang kalo diterjemahkan sekitar 1L untuk 9km, cukup irit untuk ane yg biasa bawa mobil boros.....meskipun ini mode comfort, saat kickdown pun mobil ini sangat sigap, dengan cepatnya menurunkan gigi untuk mendapatkan hasil maksimal, walhasil mobil ini sangat nikmat dan lincah untuk meliuk-liuk di dalam kota meskipun ini FWD, pindah ke mode sport saat cruising, langsung mengeluarkan karakters asli dari M270 ini, rpm seketika loncat ke 3000rpm dan membuat kita reflek menginjak gas lebih dalam, setir terasa lebih responsif, disinilah CLA200 ini bersinar, di penggunaan dalam kota, di Tol JORR, dari bintaro ke cakung timur ane meliuk-liuk pindah jalur kiri-kanan hanya karena ingin menikmati mobil ini, sangat asyik untuk dikemudikan, FUN mobil ini bukan terletak pada figur akselerasinya, oke dia di klaim 0-100 dalam 7.9 detik, tapi bukan disitu menurut ane, karena di putaran atas dia sudah terasa agak berat, meskipun begitu mobil ini bukan tanpa kekurangan, dia masih ada gejala understeer khas FWD, dan gejala melayang saat menikung kecepatan tinggi padahal mobil ini sudah dilengkapi dengan Sport Suspension :e-doh:

Untuk faktor kekedapan kabin pun juga so-so, peredaman keluar cukup baik, tapi masih dibawah ekspektasi ane untuk kekedapan sebuah Mercedes-Benz dan yang paling mengganggu adalah suara ban yang cukup masuk ke kabin :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head:

Image
buat urban driving ini sangatlah enak

5. Verdict

Lantas bagaimana kesimpulan CLA 200 AMG line ini? as a whole package mobil ini menawarkan pengendaraan yang sangat impresif, ride quality khas mercedes-benz, dia enak di putaran bawah untuk urban driving, DCT nya cepat dalam mengoper gigi, dia mudah untuk overtaking kendaraan lain, lantas apakah ane bakal membeli mobil ini? mungkin tidak, karena dengan harga 785jt OFF the road ane akan nambah 30jt lagi untuk mendapatkan Mercedes-Benz C200 AMG line yang secara kelas dan ukuran pun lebih proper dan manusiawi.

PROS:
- Desain luar sangat STRIKING
- Interior terasa mewah karena banyaknya ambient light
- Mesin responsif
- Konsumsi BBM cukup baik
- Handling asik
- Logo 3 bintang
- Logo 3 bintang
- Logo 3 bintang

CONS:
- Layout interior terasa biasa saja
- Sempit
- Gejala melayang dan understeer masih sangat terasa
- Putaran atas kurang oke
- Belum ada parking sensor
- Mahal :glodak:

Mungkin segitu dulu review ala-ala dari nubi, mohon maaf jika ada foto yang kurang dan kurang detil.

Image

ENJOY!! :big_smile]
Image
look at dem legs

Itu bulu kaki siapa ? elo atau berbie ?

Langsung hilang nih marwah Mercynya....
:wkkk: :wkkk:
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1050
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Daily Vehicle: Civic FD2

Re: 2018 Mercedes-Benz CLA200 AMG Line Review: Entry-Level Mercedes-Benz Sedan

Post by fizrmen »

ginting wrote: Mon Nov 05, 2018 4:53
Image
look at dem legs

Itu bulu kaki siapa ? elo atau berbie ?

Langsung hilang nih marwah Mercynya....
:wkkk: :wkkk:

[/quote]
entahlah tapi bagaimanapun caranya FRD tidak akan bisa masuk ke mobil ini.....
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1112
Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: 2018 Mercedes-Benz CLA200 AMG Line Review: Entry-Level Mercedes-Benz Sedan

Post by IGedeAmat »

eleuh... eta engine bay mani dekil....
:big_slap:
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2568
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: 2018 Mercedes-Benz CLA200 AMG Line Review: Entry-Level Mercedes-Benz Sedan

Post by farizfsa »

mercy nya ani-ani, as said by mercedes' sales hohohohoo

sampai saat ini kl sy sih tetep dont buy fwd mercedes, if you wanna buy fwd European cars, masih ada produk2 VAG dan Grup PSA.

add 100 jutaan, you can get a "real" entry level mercedes (c-class)

tp kalo desain sih emg cakep, kalo yg 45 AMG sih tetep sabi.. cuma ya itu, sempit, keras dan.. kualitas interior ga sebagus C-Klasse
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 252hp 540nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5687
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: 2018 Mercedes-Benz CLA200 AMG Line Review: Entry-Level Mercedes-Benz Sedan

Post by sintoni »

Ane pikir buat pengganti FD2 om.

:mky_03:

Nair ripiu om, ini mobil emang cantik banget.

Siluet coupe terus cepernya pas, tapi sayang kalo diharga segitu rasanya terlalu mahal.
VIPSERIES
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 254
Joined: Tue May 05, 2015 1:19
Location: Shangri-La Residences

Re: 2018 Mercedes-Benz CLA200 AMG Line Review: Entry-Level Mercedes-Benz Sedan

Post by VIPSERIES »

farizfsa wrote: Mon Nov 05, 2018 5:05 mercy nya ani-ani, as said by mercedes' sales hohohohoo

sampai saat ini kl sy sih tetep dont buy fwd mercedes, if you wanna buy fwd European cars, masih ada produk2 VAG dan Grup PSA.

add 100 jutaan, you can get a "real" entry level mercedes (c-class)

tp kalo desain sih emg cakep, kalo yg 45 AMG sih tetep sabi.. cuma ya itu, sempit, keras dan.. kualitas interior ga sebagus C-Klasse
Kalo perlu yang compact sized piye? Ke UI pake F30 aja parkir setengah mampus :mky_05:
kepo2601
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sun Mar 13, 2016 3:54

Re: 2018 Mercedes-Benz CLA200 AMG Line Review: Entry-Level Mercedes-Benz Sedan

Post by kepo2601 »

VIPSERIES wrote: Mon Nov 05, 2018 7:00
farizfsa wrote: Mon Nov 05, 2018 5:05 mercy nya ani-ani, as said by mercedes' sales hohohohoo

sampai saat ini kl sy sih tetep dont buy fwd mercedes, if you wanna buy fwd European cars, masih ada produk2 VAG dan Grup PSA.

add 100 jutaan, you can get a "real" entry level mercedes (c-class)

tp kalo desain sih emg cakep, kalo yg 45 AMG sih tetep sabi.. cuma ya itu, sempit, keras dan.. kualitas interior ga sebagus C-Klasse
Kalo perlu yang compact sized piye? Ke UI pake F30 aja parkir setengah mampus :mky_05:
Parkir Fortie lu aja ber, dikasih space depan rektorat :ngacir:
As simple as possible to make it easier for you and everyone else
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2568
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: 2018 Mercedes-Benz CLA200 AMG Line Review: Entry-Level Mercedes-Benz Sedan

Post by farizfsa »

VIPSERIES wrote: Mon Nov 05, 2018 7:00
farizfsa wrote: Mon Nov 05, 2018 5:05 mercy nya ani-ani, as said by mercedes' sales hohohohoo

sampai saat ini kl sy sih tetep dont buy fwd mercedes, if you wanna buy fwd European cars, masih ada produk2 VAG dan Grup PSA.

add 100 jutaan, you can get a "real" entry level mercedes (c-class)

tp kalo desain sih emg cakep, kalo yg 45 AMG sih tetep sabi.. cuma ya itu, sempit, keras dan.. kualitas interior ga sebagus C-Klasse
Kalo perlu yang compact sized piye? Ke UI pake F30 aja parkir setengah mampus :mky_05:
haha mau ke UI parkirnya enak? pagi-sore? mimpi itu mah

1. temenan sama satpam/security fakultas, mau pake mbl mewah, biasa, tua, kalo baik sama satpam dicariin.
2. kalo udah temenan, pasti di cariin parkir, buka cone yg ditutup.
3. kalo udah temenan, ada satpam yg nyambi jadi valet, tinggal titip kunci.
4. kasi uang rokok

kalo emg urusannya sering ke UI, gausah pake mercy. bikin repot hidup. mercy ga bisa parkir netral yg matic nya.

di fakultas ane dulu (sebelah MUI), udah 2x kok mobil nyebur kali, di FEUI mobil keperosok ke bawah parkir di depan, tau kan terjalnya kaya jurang. markir paralel di turunan modal ganjel batu, batu di lepas sambil dorong mobil, ngacir itu mobil orang nabrak pohon. mobil parkir paralel di rem tangan, mau ngadem parkir bawah pohon, kejatuhan buah nangka, kaca belakang pecah deh, dll.

mau pake mbl apa namanya parkir di UI emg repot, kecuali di rektorat. so get yourself comfortable with UI's parking space. lol. mereka akan susah bangun parking space baru kalo ngejar "green campus" nya.

*based on pengalaman pribadi, tengkyu
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 252hp 540nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: 2018 Mercedes-Benz CLA200 AMG Line Review: Entry-Level Mercedes-Benz Sedan

Post by adrevolution »

Pernah nyobain punya bos saya nih... salah satu merc yg enakan duduk di depan drpd di belakang. Di belakang hampir kayak mazda 2 sempitnya, malah headroomnya lbh sempit krn desain atap ala coupe. Kalo kakinya panjang gak enak mentoknya... bagian belakang kursi depannya keras euy, gak enak di dengkul. Kayaknya memang lbh driver oriented ini mobil.

Audionya enak sih. Beda sama jepangan. Positioning speakernya bagus.
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44

Re: 2018 Mercedes-Benz CLA200 AMG Line Review: Entry-Level Mercedes-Benz Sedan

Post by marama »

Ini trmsk mercy yg hrg bekasnya cukup kuat depresiasinya, mgkn krn faktor populasi yg dikit, CBU german, dan model cantik
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1050
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Daily Vehicle: Civic FD2

Re: 2018 Mercedes-Benz CLA200 AMG Line Review: Entry-Level Mercedes-Benz Sedan

Post by fizrmen »

marama wrote: Mon Nov 05, 2018 10:02 Ini trmsk mercy yg hrg bekasnya cukup kuat depresiasinya, mgkn krn faktor populasi yg dikit, CBU german, dan model cantik
ini CBU Hungary om, mungkin eropa timur labor cost nya rada murah makanya bs teken harga segini

Image
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
VIPSERIES
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 254
Joined: Tue May 05, 2015 1:19
Location: Shangri-La Residences

Re: 2018 Mercedes-Benz CLA200 AMG Line Review: Entry-Level Mercedes-Benz Sedan

Post by VIPSERIES »

kepo2601 wrote: Mon Nov 05, 2018 7:23
Parkir Fortie lu aja ber, dikasih space depan rektorat :ngacir:
Hiasan garasi itu mah
farizfsa wrote: Mon Nov 05, 2018 8:52
haha mau ke UI parkirnya enak? pagi-sore? mimpi itu mah

1. temenan sama satpam/security fakultas, mau pake mbl mewah, biasa, tua, kalo baik sama satpam dicariin.
2. kalo udah temenan, pasti di cariin parkir, buka cone yg ditutup.
3. kalo udah temenan, ada satpam yg nyambi jadi valet, tinggal titip kunci.
4. kasi uang rokok

kalo emg urusannya sering ke UI, gausah pake mercy. bikin repot hidup. mercy ga bisa parkir netral yg matic nya.

di fakultas ane dulu (sebelah MUI), udah 2x kok mobil nyebur kali, di FEUI mobil keperosok ke bawah parkir di depan, tau kan terjalnya kaya jurang. markir paralel di turunan modal ganjel batu, batu di lepas sambil dorong mobil, ngacir itu mobil orang nabrak pohon. mobil parkir paralel di rem tangan, mau ngadem parkir bawah pohon, kejatuhan buah nangka, kaca belakang pecah deh, dll.

mau pake mbl apa namanya parkir di UI emg repot, kecuali di rektorat. so get yourself comfortable with UI's parking space. lol. mereka akan susah bangun parking space baru kalo ngejar "green campus" nya.

*based on pengalaman pribadi, tengkyu
Wah, baru tahu. Ade aye awal awal doank bawa F30 ke UI. Dia FT sih. Akhirnya kijang kapsul to the rescue :mky_07:
marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44

Re: 2018 Mercedes-Benz CLA200 AMG Line Review: Entry-Level Mercedes-Benz Sedan

Post by marama »

fizrmen wrote: Mon Nov 05, 2018 10:24

ini CBU Hungary om, mungkin eropa timur labor cost nya rada murah makanya bs teken harga segini

Thx update infonya om
thestoneroses
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 541
Joined: Thu Jan 22, 2015 11:45
Location: +62 / +65

Re: 2018 Mercedes-Benz CLA200 AMG Line Review: Entry-Level Mercedes-Benz Sedan

Post by thestoneroses »

farizfsa wrote: Mon Nov 05, 2018 8:52
VIPSERIES wrote: Mon Nov 05, 2018 7:00
farizfsa wrote: Mon Nov 05, 2018 5:05 mercy nya ani-ani, as said by mercedes' sales hohohohoo

sampai saat ini kl sy sih tetep dont buy fwd mercedes, if you wanna buy fwd European cars, masih ada produk2 VAG dan Grup PSA.

add 100 jutaan, you can get a "real" entry level mercedes (c-class)

tp kalo desain sih emg cakep, kalo yg 45 AMG sih tetep sabi.. cuma ya itu, sempit, keras dan.. kualitas interior ga sebagus C-Klasse
Kalo perlu yang compact sized piye? Ke UI pake F30 aja parkir setengah mampus :mky_05:
haha mau ke UI parkirnya enak? pagi-sore? mimpi itu mah

1. temenan sama satpam/security fakultas, mau pake mbl mewah, biasa, tua, kalo baik sama satpam dicariin.
2. kalo udah temenan, pasti di cariin parkir, buka cone yg ditutup.
3. kalo udah temenan, ada satpam yg nyambi jadi valet, tinggal titip kunci.
4. kasi uang rokok

kalo emg urusannya sering ke UI, gausah pake mercy. bikin repot hidup. mercy ga bisa parkir netral yg matic nya.

di fakultas ane dulu (sebelah MUI), udah 2x kok mobil nyebur kali, di FEUI mobil keperosok ke bawah parkir di depan, tau kan terjalnya kaya jurang. markir paralel di turunan modal ganjel batu, batu di lepas sambil dorong mobil, ngacir itu mobil orang nabrak pohon. mobil parkir paralel di rem tangan, mau ngadem parkir bawah pohon, kejatuhan buah nangka, kaca belakang pecah deh, dll.

mau pake mbl apa namanya parkir di UI emg repot, kecuali di rektorat. so get yourself comfortable with UI's parking space. lol. mereka akan susah bangun parking space baru kalo ngejar "green campus" nya.

*based on pengalaman pribadi, tengkyu
mas, jenengan alumni fh ya? saya bawa sonder parkir selalu aman, tapi di sastra.

dan di tempat dosen

he he

cuman memang agak lega di sastra, selalu ada space parkir di belakang, beda kalo yg disebelah mui, rasanya berebut terus ya parkirnya
Ron Asheton Forever
veyvez
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 188
Joined: Wed Jan 13, 2016 14:50

Re: 2018 Mercedes-Benz CLA200 AMG Line Review: Entry-Level Mercedes-Benz Sedan

Post by veyvez »

farizfsa wrote: Mon Nov 05, 2018 8:52
VIPSERIES wrote: Mon Nov 05, 2018 7:00
farizfsa wrote: Mon Nov 05, 2018 5:05 mercy nya ani-ani, as said by mercedes' sales hohohohoo

sampai saat ini kl sy sih tetep dont buy fwd mercedes, if you wanna buy fwd European cars, masih ada produk2 VAG dan Grup PSA.

add 100 jutaan, you can get a "real" entry level mercedes (c-class)

tp kalo desain sih emg cakep, kalo yg 45 AMG sih tetep sabi.. cuma ya itu, sempit, keras dan.. kualitas interior ga sebagus C-Klasse
Kalo perlu yang compact sized piye? Ke UI pake F30 aja parkir setengah mampus :mky_05:
haha mau ke UI parkirnya enak? pagi-sore? mimpi itu mah

1. temenan sama satpam/security fakultas, mau pake mbl mewah, biasa, tua, kalo baik sama satpam dicariin.
2. kalo udah temenan, pasti di cariin parkir, buka cone yg ditutup.
3. kalo udah temenan, ada satpam yg nyambi jadi valet, tinggal titip kunci.
4. kasi uang rokok

kalo emg urusannya sering ke UI, gausah pake mercy. bikin repot hidup. mercy ga bisa parkir netral yg matic nya.

di fakultas ane dulu (sebelah MUI), udah 2x kok mobil nyebur kali, di FEUI mobil keperosok ke bawah parkir di depan, tau kan terjalnya kaya jurang. markir paralel di turunan modal ganjel batu, batu di lepas sambil dorong mobil, ngacir itu mobil orang nabrak pohon. mobil parkir paralel di rem tangan, mau ngadem parkir bawah pohon, kejatuhan buah nangka, kaca belakang pecah deh, dll.

mau pake mbl apa namanya parkir di UI emg repot, kecuali di rektorat. so get yourself comfortable with UI's parking space. lol. mereka akan susah bangun parking space baru kalo ngejar "green campus" nya.

*based on pengalaman pribadi, tengkyu
Di FMIPA ada harrier parkir ngadep tangga deket halte bikun, salah posisi trans (harusnya R malah D) terjun akhirnya di tangga :mky_07:

Untung mobil saya jauh dr tangga
CR-V 2.4 (RM3) "Brownmobile" / Myvi 1.3X (M800) "Elsa"

biar cepat asal selamat~
veyvez
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 188
Joined: Wed Jan 13, 2016 14:50

Re: 2018 Mercedes-Benz CLA200 AMG Line Review: Entry-Level Mercedes-Benz Sedan

Post by veyvez »

fizrmen wrote: Mon Nov 05, 2018 10:24
marama wrote: Mon Nov 05, 2018 10:02 Ini trmsk mercy yg hrg bekasnya cukup kuat depresiasinya, mgkn krn faktor populasi yg dikit, CBU german, dan model cantik
ini CBU Hungary om, mungkin eropa timur labor cost nya rada murah makanya bs teken harga segini

Image
Kayak kenal C180nya
CR-V 2.4 (RM3) "Brownmobile" / Myvi 1.3X (M800) "Elsa"

biar cepat asal selamat~
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2568
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: 2018 Mercedes-Benz CLA200 AMG Line Review: Entry-Level Mercedes-Benz Sedan

Post by farizfsa »

thestoneroses wrote: Mon Nov 05, 2018 12:05
farizfsa wrote: Mon Nov 05, 2018 8:52
VIPSERIES wrote: Mon Nov 05, 2018 7:00

Kalo perlu yang compact sized piye? Ke UI pake F30 aja parkir setengah mampus :mky_05:
haha mau ke UI parkirnya enak? pagi-sore? mimpi itu mah

1. temenan sama satpam/security fakultas, mau pake mbl mewah, biasa, tua, kalo baik sama satpam dicariin.
2. kalo udah temenan, pasti di cariin parkir, buka cone yg ditutup.
3. kalo udah temenan, ada satpam yg nyambi jadi valet, tinggal titip kunci.
4. kasi uang rokok

kalo emg urusannya sering ke UI, gausah pake mercy. bikin repot hidup. mercy ga bisa parkir netral yg matic nya.

di fakultas ane dulu (sebelah MUI), udah 2x kok mobil nyebur kali, di FEUI mobil keperosok ke bawah parkir di depan, tau kan terjalnya kaya jurang. markir paralel di turunan modal ganjel batu, batu di lepas sambil dorong mobil, ngacir itu mobil orang nabrak pohon. mobil parkir paralel di rem tangan, mau ngadem parkir bawah pohon, kejatuhan buah nangka, kaca belakang pecah deh, dll.

mau pake mbl apa namanya parkir di UI emg repot, kecuali di rektorat. so get yourself comfortable with UI's parking space. lol. mereka akan susah bangun parking space baru kalo ngejar "green campus" nya.

*based on pengalaman pribadi, tengkyu
mas, jenengan alumni fh ya? saya bawa sonder parkir selalu aman, tapi di sastra.

dan di tempat dosen

he he

cuman memang agak lega di sastra, selalu ada space parkir di belakang, beda kalo yg disebelah mui, rasanya berebut terus ya parkirnya
Iya om alhamdulillah lulusan situ. Om nya dosen ya disana? Kalo bawa sonder kayanya ga ada pilihan selain parkir di tempat dosen meski sastra agak lowong dibanding fh yg amburadul mau depan apa belakang. Cuma parkir sastra belakang kalo malem gelap bgt

*sorry oot
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 252hp 540nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
larakifulgura
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 224
Joined: Sun Mar 25, 2018 0:14
Location: semarang

Re: 2018 Mercedes-Benz CLA200 AMG Line Review: Entry-Level Mercedes-Benz Sedan

Post by larakifulgura »

Siang om fizrmen, sy sudah lama tertarik dengan mobil ini terutama exterior mobil ini. Sy ingin bertanya, apakah CLA facelift ada perubahan dalam hal ride quality dibanding preFL?
2017 Toyota Camry 2.5V
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1050
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Daily Vehicle: Civic FD2

Re: 2018 Mercedes-Benz CLA200 AMG Line Review: Entry-Level Mercedes-Benz Sedan

Post by fizrmen »

larakifulgura wrote: Tue Nov 06, 2018 6:05 Siang om fizrmen, sy sudah lama tertarik dengan mobil ini terutama exterior mobil ini. Sy ingin bertanya, apakah CLA facelift ada perubahan dalam hal ride quality dibanding preFL?
wah belom pernah naek yg pfl sih om.... tapi ya ane bs blg ini mobil bener2 cocok buat dalkotan
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
larakifulgura
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 224
Joined: Sun Mar 25, 2018 0:14
Location: semarang

Re: 2018 Mercedes-Benz CLA200 AMG Line Review: Entry-Level Mercedes-Benz Sedan

Post by larakifulgura »

fizrmen wrote: Tue Nov 06, 2018 8:22
larakifulgura wrote: Tue Nov 06, 2018 6:05 Siang om fizrmen, sy sudah lama tertarik dengan mobil ini terutama exterior mobil ini. Sy ingin bertanya, apakah CLA facelift ada perubahan dalam hal ride quality dibanding preFL?
wah belom pernah naek yg pfl sih om.... tapi ya ane bs blg ini mobil bener2 cocok buat dalkotan


Okay om thx 👌

Btw, sy pernah pengalaman nyetir FD&RM. Klo misal dibandingkan dengan kedua mobil tersebut, bagaimana perbedaan ride qualitynya?
2017 Toyota Camry 2.5V
Rickz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 258
Joined: Tue Dec 29, 2015 10:19

Re: 2018 Mercedes-Benz CLA200 AMG Line Review: Entry-Level Mercedes-Benz Sedan

Post by Rickz »

Apakah ground Clearance depannya yg cukup rendah gampang gesrot ? Ini mobil yg sgt menarik, cmn kl lwt jalanan rusak atau turunan basement bikin was-was.