User Long Term Review and Yin-Yang Comparison: Duo 2GD-FTV: ANKI MT vs VRZ

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: User Long Term Review and Yin-Yang Comparison: Duo 2GD-FTV: ANKI MT vs VRZ

Post by Pboyz97 »

nyotsaeba wrote: Mon Jul 23, 2018 14:16

kadang sales suka ngawur juga sih jawabnya, lah ANKI pernah dibilang pake CVT, lainnya bilang Tiptronik :frm_bang_head:
Walah, product knowledgenya minim nih tuh sales, asal nyeplak aja yg penting jualannya laris :big_slap: , aslinya 6 AT kalo gasalah :big_biglaugh:
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 750
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: User Long Term Review and Yin-Yang Comparison: Duo 2GD-FTV: ANKI MT vs VRZ

Post by doge »

Nice review om....


Anyway... Yg ANFnya kan ada mode manual... Udh prnh cb pake g? Mestinya sih lbh responsif... Tp yaa klo comparenya ke manual y beda sih... Soalnya (ini opini pribadi, dr pengalaman merhatiin spek) biasanya toyota itu ngasi rasionya (g cm final gear) yg mt lebih kasar dr yg matik (krn misal speed sm 100 di top gear, yg mt bs 2500 yg at 2300)... Jd ya mesti aja yg manual wuzz wuzz... Apalagi tyt demen banget ngeset maticnya g sebrp responsif klo di kickdown....
:ngacir:
supriyanto98
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 100
Joined: Sun Apr 15, 2018 15:36
Location: jakarta barat
Daily Vehicle: Innova 2gd

Re: User Long Term Review and Yin-Yang Comparison: Duo 2GD-FTV: ANKI MT vs VRZ

Post by supriyanto98 »

nice review nih..

btw ANF yang taun (2017) lalu kamera mundur sama headunitnya kayaknya lebih bagus ya. Bokap ane baru upgrade dari ANF biasa ke ANF TRD, kamera mundurnya sama persis seperti punya agan jadi lebih jelek dari ANKI. Tadinya kualitasnya mirip2 punya ANKI, btw anki saya type V. utk power harusnya ANF lebih bertenaga secara torsinya lebih besar, cobain pake paddle shiftnya aja kalo dirasa kurang responsif dijamin lebih enak dari manual :big_exellent:
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: User Long Term Review and Yin-Yang Comparison: Duo 2GD-FTV: ANKI MT vs VRZ

Post by Koddy »

Matic vs manual di GD Engine, jelas beda karakteristik nya.
Apalagi ini di mobil yang berbeda pula (ANKI vs ANF)
Beda dari:
1. Power to weight ratio
2. Respons matic nya GD Engine yang super duper lemot
3. Karakter shifting maticnya GD Engine yang telmi

Cobain aja ANF G yang manual, itu aja udah beda karakter dengan ANKI manual, sebab selain 6 speed vs 5 speed, juga beda di power to weight ratio nya. (ANF jauh lebih berat).

Atau ANKI matic vs ANF matic, dalam kondisi sama² standard, akan beda tarikan nya, lebih berat ANF, karena ya itu tadi, waktu di gas kerasa keberatan bodi nya.

Soal HU, waktu dinyalain sih ga pernah tuh default ke 8. Ada yang fault kali.
Yang bikin penasaran itu, maps di Navigation nya gimana update nya. Seharusnya tiap Quarter ada update maps kok. Cuma ga tau, apakah disebarkan TAM ke jaringan beres, atau disimpan sendiri.
Ada user lain yang bisa update maps nya?
nyotsaeba
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Thu May 04, 2017 14:22
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Innova

Re: User Long Term Review and Yin-Yang Comparison: Duo 2GD-FTV: ANKI MT vs VRZ

Post by nyotsaeba »

doge wrote: Mon Jul 23, 2018 15:17 Nice review om....


Anyway... Yg ANFnya kan ada mode manual... Udh prnh cb pake g? Mestinya sih lbh responsif... Tp yaa klo comparenya ke manual y beda sih... Soalnya (ini opini pribadi, dr pengalaman merhatiin spek) biasanya toyota itu ngasi rasionya (g cm final gear) yg mt lebih kasar dr yg matik (krn misal speed sm 100 di top gear, yg mt bs 2500 yg at 2300)... Jd ya mesti aja yg manual wuzz wuzz... Apalagi tyt demen banget ngeset maticnya g sebrp responsif klo di kickdown....
Bener om, rpm cruising 100km/h di ANKI 2100 rpm, di ANF 1600 an aj kl ga salah. kalo cruising, fuel consumption sih 11-12 lah, tapi di speed dalkot yg maen stop and go dan sekitar 20-50 km/h sih jauh menang angki
Manual mode bukannya cuma menjaga gear max nya aja ya? dan itu pun masih ada intervensi TCU but menjaga putaran mesin ga over.
tapi rasanya juga aneh sih kalo selalu pake sport mode nya buat daily :big_bored:

supriyanto98 wrote: Mon Jul 23, 2018 15:36 nice review nih..

btw ANF yang taun (2017) lalu kamera mundur sama headunitnya kayaknya lebih bagus ya. Bokap ane baru upgrade dari ANF biasa ke ANF TRD, kamera mundurnya sama persis seperti punya agan jadi lebih jelek dari ANKI. Tadinya kualitasnya mirip2 punya ANKI, btw anki saya type V. utk power harusnya ANF lebih bertenaga secara torsinya lebih besar, cobain pake paddle shiftnya aja kalo dirasa kurang responsif dijamin lebih enak dari manual :big_exellent:
Wah ini saya baru tahu, kebiasaan atoyot nih, improvement tapi ada fitur yang disunat, kyk anki setelah improvement malah tombol power window nya ilang lampunya :big_slap: mendingan single view tapi kualitas bagus drpd ada 3 view tapi kualitas ampas :frm_bang_head:

Power mode? mendingan dikit soal kickdown tapi ya itu krn switch gear nya bolot jadinya tetap aja kickdown :big_bored:
Koddy wrote: Tue Jul 24, 2018 0:40 Matic vs manual di GD Engine, jelas beda karakteristik nya.
Apalagi ini di mobil yang berbeda pula (ANKI vs ANF)
Beda dari:
1. Power to weight ratio
2. Respons matic nya GD Engine yang super duper lemot
3. Karakter shifting maticnya GD Engine yang telmi

Cobain aja ANF G yang manual, itu aja udah beda karakter dengan ANKI manual, sebab selain 6 speed vs 5 speed, juga beda di power to weight ratio nya. (ANF jauh lebih berat).

Atau ANKI matic vs ANF matic, dalam kondisi sama² standard, akan beda tarikan nya, lebih berat ANF, karena ya itu tadi, waktu di gas kerasa keberatan bodi nya.

Soal HU, waktu dinyalain sih ga pernah tuh default ke 8. Ada yang fault kali.
Yang bikin penasaran itu, maps di Navigation nya gimana update nya. Seharusnya tiap Quarter ada update maps kok. Cuma ga tau, apakah disebarkan TAM ke jaringan beres, atau disimpan sendiri.
Ada user lain yang bisa update maps nya?
Saya setuju banget kalo matic nya kok bolot ya, ada TCU kok malah jadi lambat shiftingnya, mungkin diset ke efisiensi.
Mungkin kalao mau ga jomplang mestinya komparasi ANKI AT sama ANF MT ya om :big_biglaugh:
ini HU gimana matiinnya sih om? kebiasaan kalo mau turun mobil matiin dulu HU nya, nah disini kok ga ada tombol power :big_dunno:
Kalo update maps bukannya diupdate ke SD card navigasinya ya? kalo bener mestinya gampang tuh kerjain sendiri juga asal punya softwarenya pasti bisa
twa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 614
Joined: Wed Apr 09, 2008 9:22
Daily Vehicle: CX-5 KF

Re: User Long Term Review and Yin-Yang Comparison: Duo 2GD-FTV: ANKI MT vs VRZ

Post by twa »

Pboyz97 wrote: Mon Jul 23, 2018 13:49
twa wrote: Mon Jul 23, 2018 6:22
per kapan sudah immob bro ? terakhir tanya pas april masih blm soalnya
Katanya unit yg skrg udh immob bro (gatau dari kapannya) , bokap iseng2 nanya sm sales toyotanya pas TD voxy sabtu kemarin.
kalo sales yg ngomong mah senyumin aja dah, waktu itu juga tanya 3 sales bilang udh immob semua yg G, pas gw suruh lihat jelas panduannya baru dah pada bilang blm immob. :big_slap: :mrgreen:
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: User Long Term Review and Yin-Yang Comparison: Duo 2GD-FTV: ANKI MT vs VRZ

Post by Winz »

nyotsaeba wrote: Tue Jul 24, 2018 3:14
doge wrote: Mon Jul 23, 2018 15:17 Nice review om....


Anyway... Yg ANFnya kan ada mode manual... Udh prnh cb pake g? Mestinya sih lbh responsif... Tp yaa klo comparenya ke manual y beda sih... Soalnya (ini opini pribadi, dr pengalaman merhatiin spek) biasanya toyota itu ngasi rasionya (g cm final gear) yg mt lebih kasar dr yg matik (krn misal speed sm 100 di top gear, yg mt bs 2500 yg at 2300)... Jd ya mesti aja yg manual wuzz wuzz... Apalagi tyt demen banget ngeset maticnya g sebrp responsif klo di kickdown....
Bener om, rpm cruising 100km/h di ANKI 2100 rpm, di ANF 1600 an aj kl ga salah. kalo cruising, fuel consumption sih 11-12 lah, tapi di speed dalkot yg maen stop and go dan sekitar 20-50 km/h sih jauh menang angki
Manual mode bukannya cuma menjaga gear max nya aja ya? dan itu pun masih ada intervensi TCU but menjaga putaran mesin ga over.
tapi rasanya juga aneh sih kalo selalu pake sport mode nya buat daily :big_bored:

supriyanto98 wrote: Mon Jul 23, 2018 15:36 nice review nih..

btw ANF yang taun (2017) lalu kamera mundur sama headunitnya kayaknya lebih bagus ya. Bokap ane baru upgrade dari ANF biasa ke ANF TRD, kamera mundurnya sama persis seperti punya agan jadi lebih jelek dari ANKI. Tadinya kualitasnya mirip2 punya ANKI, btw anki saya type V. utk power harusnya ANF lebih bertenaga secara torsinya lebih besar, cobain pake paddle shiftnya aja kalo dirasa kurang responsif dijamin lebih enak dari manual :big_exellent:
Wah ini saya baru tahu, kebiasaan atoyot nih, improvement tapi ada fitur yang disunat, kyk anki setelah improvement malah tombol power window nya ilang lampunya :big_slap: mendingan single view tapi kualitas bagus drpd ada 3 view tapi kualitas ampas :frm_bang_head:

Power mode? mendingan dikit soal kickdown tapi ya itu krn switch gear nya bolot jadinya tetap aja kickdown :big_bored:
Koddy wrote: Tue Jul 24, 2018 0:40 Matic vs manual di GD Engine, jelas beda karakteristik nya.
Apalagi ini di mobil yang berbeda pula (ANKI vs ANF)
Beda dari:
1. Power to weight ratio
2. Respons matic nya GD Engine yang super duper lemot
3. Karakter shifting maticnya GD Engine yang telmi

Cobain aja ANF G yang manual, itu aja udah beda karakter dengan ANKI manual, sebab selain 6 speed vs 5 speed, juga beda di power to weight ratio nya. (ANF jauh lebih berat).

Atau ANKI matic vs ANF matic, dalam kondisi sama² standard, akan beda tarikan nya, lebih berat ANF, karena ya itu tadi, waktu di gas kerasa keberatan bodi nya.

Soal HU, waktu dinyalain sih ga pernah tuh default ke 8. Ada yang fault kali.
Yang bikin penasaran itu, maps di Navigation nya gimana update nya. Seharusnya tiap Quarter ada update maps kok. Cuma ga tau, apakah disebarkan TAM ke jaringan beres, atau disimpan sendiri.
Ada user lain yang bisa update maps nya?
Saya setuju banget kalo matic nya kok bolot ya, ada TCU kok malah jadi lambat shiftingnya, mungkin diset ke efisiensi.
Mungkin kalao mau ga jomplang mestinya komparasi ANKI AT sama ANF MT ya om :big_biglaugh:
ini HU gimana matiinnya sih om? kebiasaan kalo mau turun mobil matiin dulu HU nya, nah disini kok ga ada tombol power :big_dunno:
Kalo update maps bukannya diupdate ke SD card navigasinya ya? kalo bener mestinya gampang tuh kerjain sendiri juga asal punya softwarenya pasti bisa
jadi inti'nya masih lebih enak ANKI dari ANF ya?

pantas aja orang mau bela2in beli venturer yg muahal

tapi setidak'nya fitur2 keselamatan jauh lebih lengkap dari VRZ
User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 918
Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49

Re: User Long Term Review and Yin-Yang Comparison: Duo 2GD-FTV: ANKI MT vs VRZ

Post by Rakean »

ChZ wrote: Sun Jul 22, 2018 15:34 Good review...

Klo menurut saya all new innova harganya wajar sih karena tipe G anki equipmentnya nyaris setara dengan tipe V lama, G lama malah ga ada abs :mky_03: tp entah kenapa banyak user gnki masih susah move on dari good ol' innova nya. Kenapa ya? Banyak user old innova yang sy temui kurang sreg sama anki...

Btw di bawahnya ada singgung soal "isu" turbo honda boros oli... Udah debunked ya (di SM) by users... Hehehe... Klo BQ dan HU emg faktanya kacau.
me no like lekukan tangan LGBT :big_slap:
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: User Long Term Review and Yin-Yang Comparison: Duo 2GD-FTV: ANKI MT vs VRZ

Post by Koddy »

Winz wrote:
nyotsaeba wrote: Tue Jul 24, 2018 3:14
doge wrote: Mon Jul 23, 2018 15:17 Nice review om....


Anyway... Yg ANFnya kan ada mode manual... Udh prnh cb pake g? Mestinya sih lbh responsif... Tp yaa klo comparenya ke manual y beda sih... Soalnya (ini opini pribadi, dr pengalaman merhatiin spek) biasanya toyota itu ngasi rasionya (g cm final gear) yg mt lebih kasar dr yg matik (krn misal speed sm 100 di top gear, yg mt bs 2500 yg at 2300)... Jd ya mesti aja yg manual wuzz wuzz... Apalagi tyt demen banget ngeset maticnya g sebrp responsif klo di kickdown....
Bener om, rpm cruising 100km/h di ANKI 2100 rpm, di ANF 1600 an aj kl ga salah. kalo cruising, fuel consumption sih 11-12 lah, tapi di speed dalkot yg maen stop and go dan sekitar 20-50 km/h sih jauh menang angki
Manual mode bukannya cuma menjaga gear max nya aja ya? dan itu pun masih ada intervensi TCU but menjaga putaran mesin ga over.
tapi rasanya juga aneh sih kalo selalu pake sport mode nya buat daily :big_bored:

supriyanto98 wrote: Mon Jul 23, 2018 15:36 nice review nih..

btw ANF yang taun (2017) lalu kamera mundur sama headunitnya kayaknya lebih bagus ya. Bokap ane baru upgrade dari ANF biasa ke ANF TRD, kamera mundurnya sama persis seperti punya agan jadi lebih jelek dari ANKI. Tadinya kualitasnya mirip2 punya ANKI, btw anki saya type V. utk power harusnya ANF lebih bertenaga secara torsinya lebih besar, cobain pake paddle shiftnya aja kalo dirasa kurang responsif dijamin lebih enak dari manual :big_exellent:
Wah ini saya baru tahu, kebiasaan atoyot nih, improvement tapi ada fitur yang disunat, kyk anki setelah improvement malah tombol power window nya ilang lampunya :big_slap: mendingan single view tapi kualitas bagus drpd ada 3 view tapi kualitas ampas :frm_bang_head:

Power mode? mendingan dikit soal kickdown tapi ya itu krn switch gear nya bolot jadinya tetap aja kickdown :big_bored:
Koddy wrote: Tue Jul 24, 2018 0:40 Matic vs manual di GD Engine, jelas beda karakteristik nya.
Apalagi ini di mobil yang berbeda pula (ANKI vs ANF)
Beda dari:
1. Power to weight ratio
2. Respons matic nya GD Engine yang super duper lemot
3. Karakter shifting maticnya GD Engine yang telmi

Cobain aja ANF G yang manual, itu aja udah beda karakter dengan ANKI manual, sebab selain 6 speed vs 5 speed, juga beda di power to weight ratio nya. (ANF jauh lebih berat).

Atau ANKI matic vs ANF matic, dalam kondisi sama² standard, akan beda tarikan nya, lebih berat ANF, karena ya itu tadi, waktu di gas kerasa keberatan bodi nya.

Soal HU, waktu dinyalain sih ga pernah tuh default ke 8. Ada yang fault kali.
Yang bikin penasaran itu, maps di Navigation nya gimana update nya. Seharusnya tiap Quarter ada update maps kok. Cuma ga tau, apakah disebarkan TAM ke jaringan beres, atau disimpan sendiri.
Ada user lain yang bisa update maps nya?
Saya setuju banget kalo matic nya kok bolot ya, ada TCU kok malah jadi lambat shiftingnya, mungkin diset ke efisiensi.
Mungkin kalao mau ga jomplang mestinya komparasi ANKI AT sama ANF MT ya om :big_biglaugh:
ini HU gimana matiinnya sih om? kebiasaan kalo mau turun mobil matiin dulu HU nya, nah disini kok ga ada tombol power :big_dunno:
Kalo update maps bukannya diupdate ke SD card navigasinya ya? kalo bener mestinya gampang tuh kerjain sendiri juga asal punya softwarenya pasti bisa
jadi inti'nya masih lebih enak ANKI dari ANF ya?

pantas aja orang mau bela2in beli venturer yg muahal

tapi setidak'nya fitur2 keselamatan jauh lebih lengkap dari VRZ
Itu bandingin nya ANKI mt vs ANF at...

Kalau sama² AT sih, dan bukan tipe yang lebih mengutamakan performa mesin, kenyamanan suspensi dan bantingan nya jauh lebih enak ANF dibanding ANKI.
ANF diajak zig zag pake shock dan per std masih lebih stabil kok dibanding ANKI.

kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: User Long Term Review and Yin-Yang Comparison: Duo 2GD-FTV: ANKI MT vs VRZ

Post by kunaskun »

Winz wrote: Tue Jul 24, 2018 7:05

jadi inti'nya masih lebih enak ANKI dari ANF ya?

pantas aja orang mau bela2in beli venturer yg muahal

tapi setidak'nya fitur2 keselamatan jauh lebih lengkap dari VRZ
ngga juga si menurut saya karena diskon lebih besar dengan harga price list lebih rendah, lebih mevvah karena ANF G kan ga ada krom2 dan add-on body kit penambah hp, dan well, ada lagi: karena lebih lega ANKI.
nyotsaeba
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Thu May 04, 2017 14:22
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Innova

Re: User Long Term Review and Yin-Yang Comparison: Duo 2GD-FTV: ANKI MT vs VRZ

Post by nyotsaeba »

kunaskun wrote:
Winz wrote: Tue Jul 24, 2018 7:05

jadi inti'nya masih lebih enak ANKI dari ANF ya?

pantas aja orang mau bela2in beli venturer yg muahal

tapi setidak'nya fitur2 keselamatan jauh lebih lengkap dari VRZ
ngga juga si menurut saya karena diskon lebih besar dengan harga price list lebih rendah, lebih mevvah karena ANF G kan ga ada krom2 dan add-on body kit penambah hp, dan well, ada lagi: karena lebih lega ANKI.
Knp org suka penturer:
Kapten seat
Anggapan innova lebih luas dan nyaman
Dimensi jg ga segajah ANF, masuk kabin relatif lbh mudah-buat org tua masuk anf suka ngomel ketinggian
Harga segitu cm dpt ANF G yg err.. lebih kopongan?
More chrooomah
dimassn25
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 473
Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
Location: Bekasi

Re: User Long Term Review and Yin-Yang Comparison: Duo 2GD-FTV: ANKI MT vs VRZ

Post by dimassn25 »

nyotsaeba wrote: Tue Jul 24, 2018 11:37
kunaskun wrote:
Winz wrote: Tue Jul 24, 2018 7:05

jadi inti'nya masih lebih enak ANKI dari ANF ya?

pantas aja orang mau bela2in beli venturer yg muahal

tapi setidak'nya fitur2 keselamatan jauh lebih lengkap dari VRZ
ngga juga si menurut saya karena diskon lebih besar dengan harga price list lebih rendah, lebih mevvah karena ANF G kan ga ada krom2 dan add-on body kit penambah hp, dan well, ada lagi: karena lebih lega ANKI.
Knp org suka penturer:
Kapten seat
Anggapan innova lebih luas dan nyaman
Dimensi jg ga segajah ANF, masuk kabin relatif lbh mudah-buat org tua masuk anf suka ngomel ketinggian
Harga segitu cm dpt ANF G yg err.. lebih kopongan?
More chrooomah
Awal ngeliat innova q udah ga masuk akal sebuah kijang bisa 400jtan terus muncul lagi venturer di 450jtan makin ga masuk akal, tapi kalo ngebandingin sama fortuner bahkan sampe tipe vrz menurut saya lebih masuk akal venturer. Keunggulan vrz cuma pbd sama elektrik seat aja. Sisanya kalah jauh sama venturer. Dan pbd juga bisa dikompensasi sama vacum back doornya innova venturer.
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 750
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: User Long Term Review and Yin-Yang Comparison: Duo 2GD-FTV: ANKI MT vs VRZ

Post by doge »

nyotsaeba wrote: Tue Jul 24, 2018 3:14
doge wrote: Mon Jul 23, 2018 15:17 Nice review om....


Anyway... Yg ANFnya kan ada mode manual... Udh prnh cb pake g? Mestinya sih lbh responsif... Tp yaa klo comparenya ke manual y beda sih... Soalnya (ini opini pribadi, dr pengalaman merhatiin spek) biasanya toyota itu ngasi rasionya (g cm final gear) yg mt lebih kasar dr yg matik (krn misal speed sm 100 di top gear, yg mt bs 2500 yg at 2300)... Jd ya mesti aja yg manual wuzz wuzz... Apalagi tyt demen banget ngeset maticnya g sebrp responsif klo di kickdown....
Bener om, rpm cruising 100km/h di ANKI 2100 rpm, di ANF 1600 an aj kl ga salah. kalo cruising, fuel consumption sih 11-12 lah, tapi di speed dalkot yg maen stop and go dan sekitar 20-50 km/h sih jauh menang angki
Manual mode bukannya cuma menjaga gear max nya aja ya? dan itu pun masih ada intervensi TCU but menjaga putaran mesin ga over.
tapi rasanya juga aneh sih kalo selalu pake sport mode nya buat daily :big_bored:
Yaa... Mw gmn lg... Drpd lemot... Hahaa.. ya klo udh kelar overtake balik ke D haha... (Kpnhari aku prnh bw anki vvti at ya gitu... D S D S mulu...)
:ngacir:
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: User Long Term Review and Yin-Yang Comparison: Duo 2GD-FTV: ANKI MT vs VRZ

Post by Winz »

dimassn25 wrote: Tue Jul 24, 2018 15:24
nyotsaeba wrote: Tue Jul 24, 2018 11:37
kunaskun wrote:
ngga juga si menurut saya karena diskon lebih besar dengan harga price list lebih rendah, lebih mevvah karena ANF G kan ga ada krom2 dan add-on body kit penambah hp, dan well, ada lagi: karena lebih lega ANKI.
Knp org suka penturer:
Kapten seat
Anggapan innova lebih luas dan nyaman
Dimensi jg ga segajah ANF, masuk kabin relatif lbh mudah-buat org tua masuk anf suka ngomel ketinggian
Harga segitu cm dpt ANF G yg err.. lebih kopongan?
More chrooomah
Awal ngeliat innova q udah ga masuk akal sebuah kijang bisa 400jtan terus muncul lagi venturer di 450jtan makin ga masuk akal, tapi kalo ngebandingin sama fortuner bahkan sampe tipe vrz menurut saya lebih masuk akal venturer. Keunggulan vrz cuma pbd sama elektrik seat aja. Sisanya kalah jauh sama venturer. Dan pbd juga bisa dikompensasi sama vacum back doornya innova venturer.
Yang bisa head to head secara Fitur dengan ANPS dan CRV malah Venturer, wkwkwk, ANF pelit sekali kasih fitur, Er3 aja bisa kasih VSC ma HSA nambah 5jt aja, walaupun blm rilis unit ESP’nya
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: User Long Term Review and Yin-Yang Comparison: Duo 2GD-FTV: ANKI MT vs VRZ

Post by bensinsolar »

bensinsolar wrote: Mon Jul 23, 2018 9:09 Nice review Om, memang irit 2GD. Isi Outlander 1x seminggu, 2GD bisa tunggu 3 minggu lebih baru isi (selalu Dex & kadang tambah lagi Redline) :emo-photo:
Kalau boleh info, klaim shocknya di A2K mana Om? saya ud 2x ditolak alasannya masih normal pdhl kalau liat punya Om mirip2 dgn foto shock mbl ANF saya [emo-yesno]
Saya klaim nya bukan di A2K om, di Plaza Toyota, itu sih jelas2 meler lah jadi ga bisa ngelak lagi

Thanks Om infonya, beberapa A2K memang parah bwt claimnya [emo-yesno]
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: User Long Term Review and Yin-Yang Comparison: Duo 2GD-FTV: ANKI MT vs VRZ

Post by bensinsolar »

Koddy wrote: Tue Jul 24, 2018 8:54
Winz wrote:
nyotsaeba wrote: Tue Jul 24, 2018 3:14

Bener om, rpm cruising 100km/h di ANKI 2100 rpm, di ANF 1600 an aj kl ga salah. kalo cruising, fuel consumption sih 11-12 lah, tapi di speed dalkot yg maen stop and go dan sekitar 20-50 km/h sih jauh menang angki
Manual mode bukannya cuma menjaga gear max nya aja ya? dan itu pun masih ada intervensi TCU but menjaga putaran mesin ga over.
tapi rasanya juga aneh sih kalo selalu pake sport mode nya buat daily :big_bored:




Wah ini saya baru tahu, kebiasaan atoyot nih, improvement tapi ada fitur yang disunat, kyk anki setelah improvement malah tombol power window nya ilang lampunya :big_slap: mendingan single view tapi kualitas bagus drpd ada 3 view tapi kualitas ampas :frm_bang_head:

Power mode? mendingan dikit soal kickdown tapi ya itu krn switch gear nya bolot jadinya tetap aja kickdown :big_bored:



Saya setuju banget kalo matic nya kok bolot ya, ada TCU kok malah jadi lambat shiftingnya, mungkin diset ke efisiensi.
Mungkin kalao mau ga jomplang mestinya komparasi ANKI AT sama ANF MT ya om :big_biglaugh:
ini HU gimana matiinnya sih om? kebiasaan kalo mau turun mobil matiin dulu HU nya, nah disini kok ga ada tombol power :big_dunno:
Kalo update maps bukannya diupdate ke SD card navigasinya ya? kalo bener mestinya gampang tuh kerjain sendiri juga asal punya softwarenya pasti bisa
jadi inti'nya masih lebih enak ANKI dari ANF ya?

pantas aja orang mau bela2in beli venturer yg muahal

tapi setidak'nya fitur2 keselamatan jauh lebih lengkap dari VRZ
Itu bandingin nya ANKI mt vs ANF at...

Kalau sama² AT sih, dan bukan tipe yang lebih mengutamakan performa mesin, kenyamanan suspensi dan bantingan nya jauh lebih enak ANF dibanding ANKI.
ANF diajak zig zag pake shock dan per std masih lebih stabil kok dibanding ANKI.
Ditambah interior bagusan ANF daripada ANKI, tidak seperti gen sebelumnya yang salam 1 dahsboard
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: User Long Term Review and Yin-Yang Comparison: Duo 2GD-FTV: ANKI MT vs VRZ

Post by andyez86 »

bensinsolar wrote: Wed Jul 25, 2018 2:08
bensinsolar wrote: Mon Jul 23, 2018 9:09 Nice review Om, memang irit 2GD. Isi Outlander 1x seminggu, 2GD bisa tunggu 3 minggu lebih baru isi (selalu Dex & kadang tambah lagi Redline) :emo-photo:
Kalau boleh info, klaim shocknya di A2K mana Om? saya ud 2x ditolak alasannya masih normal pdhl kalau liat punya Om mirip2 dgn foto shock mbl ANF saya [emo-yesno]
Saya klaim nya bukan di A2K om, di Plaza Toyota, itu sih jelas2 meler lah jadi ga bisa ngelak lagi

Thanks Om infonya, beberapa A2K memang parah bwt claimnya [emo-yesno]
A2K parah om?ud pernah claim ke nasmoco blm?hahahha klo blm pernah claim ke nasmoco cb dlu om.....parah mana hahhaa
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: User Long Term Review and Yin-Yang Comparison: Duo 2GD-FTV: ANKI MT vs VRZ

Post by Winz »

supriyanto98 wrote: Mon Jul 23, 2018 15:36 nice review nih..

btw ANF yang taun (2017) lalu kamera mundur sama headunitnya kayaknya lebih bagus ya. Bokap ane baru upgrade dari ANF biasa ke ANF TRD, kamera mundurnya sama persis seperti punya agan jadi lebih jelek dari ANKI. Tadinya kualitasnya mirip2 punya ANKI, btw anki saya type V. utk power harusnya ANF lebih bertenaga secara torsinya lebih besar, cobain pake paddle shiftnya aja kalo dirasa kurang responsif dijamin lebih enak dari manual :big_exellent:
wow, berarti puas pakai ANF bokap'nya dong? ANF VRZ sama ANF TRD beda bodykit ma velg aja bukan'e?
nyotsaeba
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Thu May 04, 2017 14:22
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Innova

Re: User Long Term Review and Yin-Yang Comparison: Duo 2GD-FTV: ANKI MT vs VRZ

Post by nyotsaeba »

Winz wrote:
supriyanto98 wrote: Mon Jul 23, 2018 15:36 nice review nih..

btw ANF yang taun (2017) lalu kamera mundur sama headunitnya kayaknya lebih bagus ya. Bokap ane baru upgrade dari ANF biasa ke ANF TRD, kamera mundurnya sama persis seperti punya agan jadi lebih jelek dari ANKI. Tadinya kualitasnya mirip2 punya ANKI, btw anki saya type V. utk power harusnya ANF lebih bertenaga secara torsinya lebih besar, cobain pake paddle shiftnya aja kalo dirasa kurang responsif dijamin lebih enak dari manual :big_exellent:
wow, berarti puas pakai ANF bokap'nya dong? ANF VRZ sama ANF TRD beda bodykit ma velg aja bukan'e?
Awal trd keluar itu cuma dia yg punya cruise control sm disc brake, vrz kagak. Nah mulai kapan gt kurang jelas jg, harga vrz naek 1,6 jt kl ga salah, dpt disc brake sama cruise control, tp rear cam didowngrade...
psiturism
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 326
Joined: Fri Sep 18, 2015 17:54
Location: Pagedangan
Daily Vehicle: 2016 Toyota AN140 2GD Q AT

Re: User Long Term Review and Yin-Yang Comparison: Duo 2GD-FTV: ANKI MT vs VRZ

Post by psiturism »

4N15 diisi solar setau saya gapapa om. temen saya pake anps selalu isi solbus aman. malah filsol nya anps jauh lebih murah dri vrz, sama persis sama 2KD filsolnya. beli sakura punya cuma 50k beres, persis kaya jaman saya dulu pake 2kd :big_biglaugh:
2016 Toyota AN140 Q 2GD-FTV 6AT
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: User Long Term Review and Yin-Yang Comparison: Duo 2GD-FTV: ANKI MT vs VRZ

Post by Winz »

nyotsaeba wrote: Wed Jul 25, 2018 12:13
Winz wrote:
supriyanto98 wrote: Mon Jul 23, 2018 15:36 nice review nih..

btw ANF yang taun (2017) lalu kamera mundur sama headunitnya kayaknya lebih bagus ya. Bokap ane baru upgrade dari ANF biasa ke ANF TRD, kamera mundurnya sama persis seperti punya agan jadi lebih jelek dari ANKI. Tadinya kualitasnya mirip2 punya ANKI, btw anki saya type V. utk power harusnya ANF lebih bertenaga secara torsinya lebih besar, cobain pake paddle shiftnya aja kalo dirasa kurang responsif dijamin lebih enak dari manual :big_exellent:
wow, berarti puas pakai ANF bokap'nya dong? ANF VRZ sama ANF TRD beda bodykit ma velg aja bukan'e?
Awal trd keluar itu cuma dia yg punya cruise control sm disc brake, vrz kagak. Nah mulai kapan gt kurang jelas jg, harga vrz naek 1,6 jt kl ga salah, dpt disc brake sama cruise control, tp rear cam didowngrade...
Produksi setelah GIASS 2018 kaya’nya sudah disc brake semua, mungkin dealer habisin stok VRZ lama yg blm improvement, bagus’nya setelah improvement masalah putu jedug sudah hampir enggak ada, paling unit2 lama aj, cmiiw
Dieselmani4
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 145
Joined: Sun Apr 02, 2017 6:39
Location: bandung
Daily Vehicle: innova

Re: User Long Term Review and Yin-Yang Comparison: Duo 2GD-FTV: ANKI MT vs VRZ

Post by Dieselmani4 »

Pboyz97 wrote: Mon Jul 23, 2018 14:28
nyotsaeba wrote: Mon Jul 23, 2018 14:16

kadang sales suka ngawur juga sih jawabnya, lah ANKI pernah dibilang pake CVT, lainnya bilang Tiptronik :frm_bang_head:
Walah, product knowledgenya minim nih tuh sales, asal nyeplak aja yg penting jualannya laris :big_slap: , aslinya 6 AT kalo gasalah :big_biglaugh:
Hahaha. Saya pernah ngetes sales. "Mas ini dieselnya sudah tipe common rail ya?"

Keningnya mengkerut, bbrp detik kemudian dia jawab "oh nggak, sekarang sudah pake timing chain".

Giliran kening saya yang mengkerut.
:big_think:
supriyanto98
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 100
Joined: Sun Apr 15, 2018 15:36
Location: jakarta barat
Daily Vehicle: Innova 2gd

Re: User Long Term Review and Yin-Yang Comparison: Duo 2GD-FTV: ANKI MT vs VRZ

Post by supriyanto98 »

Winz wrote: Wed Jul 25, 2018 4:46
supriyanto98 wrote: Mon Jul 23, 2018 15:36 nice review nih..

btw ANF yang taun (2017) lalu kamera mundur sama headunitnya kayaknya lebih bagus ya. Bokap ane baru upgrade dari ANF biasa ke ANF TRD, kamera mundurnya sama persis seperti punya agan jadi lebih jelek dari ANKI. Tadinya kualitasnya mirip2 punya ANKI, btw anki saya type V. utk power harusnya ANF lebih bertenaga secara torsinya lebih besar, cobain pake paddle shiftnya aja kalo dirasa kurang responsif dijamin lebih enak dari manual :big_exellent:
wow, berarti puas pakai ANF bokap'nya dong? ANF VRZ sama ANF TRD beda bodykit ma velg aja bukan'e?
tenaga puasan ANF ntah kenapa saya rasa ANF shiftingny lebih cepat handlingny jg bagus. nyaman , nyamanan ANKI apalagi di bandingin yg TRD sepertiny suspensiny dikerasin sedikit sama si atoyot jadi berasa naik hrv. :big_dunno:
Zaxis
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1066
Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34

Re: User Long Term Review and Yin-Yang Comparison: Duo 2GD-FTV: ANKI MT vs VRZ

Post by Zaxis »

psiturism wrote: Wed Jul 25, 2018 15:34 4N15 diisi solar setau saya gapapa om. temen saya pake anps selalu isi solbus aman. malah filsol nya anps jauh lebih murah dri vrz, sama persis sama 2KD filsolnya. beli sakura punya cuma 50k beres, persis kaya jaman saya dulu pake 2kd :big_biglaugh:
Tiati om mesin common rail pake filter solar murah
Yg kalah nti injector nya

Pengalaman dulu di mesin alat berat
Mahal beli filter solar ori jd beli merk donaldson
Bisa pake tp ga sampe setaon jebol injector nya

Coba sekali2 iseng aja,om potong filter ori dan filter murah itu liat isi nya kaya apa
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: User Long Term Review and Yin-Yang Comparison: Duo 2GD-FTV: ANKI MT vs VRZ

Post by bensinsolar »

andyez86 wrote: Wed Jul 25, 2018 4:13
bensinsolar wrote: Wed Jul 25, 2018 2:08
bensinsolar wrote: Mon Jul 23, 2018 9:09 Nice review Om, memang irit 2GD. Isi Outlander 1x seminggu, 2GD bisa tunggu 3 minggu lebih baru isi (selalu Dex & kadang tambah lagi Redline) :emo-photo:
Kalau boleh info, klaim shocknya di A2K mana Om? saya ud 2x ditolak alasannya masih normal pdhl kalau liat punya Om mirip2 dgn foto shock mbl ANF saya [emo-yesno]
Saya klaim nya bukan di A2K om, di Plaza Toyota, itu sih jelas2 meler lah jadi ga bisa ngelak lagi

Thanks Om infonya, beberapa A2K memang parah bwt claimnya [emo-yesno]
A2K parah om?ud pernah claim ke nasmoco blm?hahahha klo blm pernah claim ke nasmoco cb dlu om.....parah mana hahhaa
Hahaha, maksud saya A2K tempat saya parah nih, baca2 forum harus A2K Cilandak yang bagus bwt claim. Ini si shock uda 2x service selalu minta diganti alesannya ngeles mulu bilang itu: Yg ke 1. pelumasan dari pabrik pas mau claim ke 2. Tunggu aja warrantynya masih ada kan [emo-yesno]