Short Review : Owning Experience Mitsubishi Xpander 2017
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4585
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Short Review : Owning Experience Mitsubishi Xpander 2017
Selamat sore & halo smers sekalian. Pada kesempatan kali ini saya akan kembali mereview kembali sebuah mobil, yang sudah menemani saya dan keluarga saya selama 8 bulan ini, yaitu MPV sejuta umat Mitsubishi Xpander. Mobil ini dibeli oleh ortu saya bulan september tahun lalu kemarin dengan lama inden selama 3 bulan, setelah TD di GIAAS 2017. Ortu saya SPK mobil ini bulan september kemarin setelah GIAAS 2017 & mobil diantar ke rumah saya pada bulan desember 2017, sementara plat nomor aslinya baru ready bulan januari kemarin, jadinya mobil ini merupakan mobil NIK 2017, pemakaian 2018, dengan harga 245 juta rupiah (no diskon).
Mobil ini dibeli untuk menggantikan kendaraan harian saya sebelumnya yaitu, jazz GE8 yg udah mulai rewel karena usia , reviewnya bisa dilihat di link:
viewtopic.php?t=24945. Mobil xpander yg saya miliki merupakan tipe ultimate alias tipe tertinggi dengan warna black. Awalnya ortu saya SPK warna putih, namun dikarenakan lamanya inden warna tersebut yg kata salesnya bisa sampe februari, maka akhirnya dicancel dan diganti dengan warna black ini, yg kebetulan ready pada saat itu. . That's all about the background, now let's go to the review.
1. History
Mobil ini pertama kali diluncurkan oleh MMKSI dalam bentuk konsep yg dinamai Mitusubishi XM concept, yg versi produksinya dinamai dengan Xpander. Mobil ini mempunyai tagline "your next generation MPV". Pada GIAAS 2017, mobil ini resmi diperkenalkan di Indonesia dengan peminat yang luar biasa banyaknya. Indennya pun mencapai 3- 6 bulan karena banyaknya peminat pada saat itu. Di Indonesia , mobil ini masuk ke segmen gemuk yaitu LMPV dan akan berhadapan dengan duo avxen, mobilio, livina & ertiga. Xpander ditawarkan dalam 5 varian yaitu GLX, GLS, Exceed, Sport & Ultimate, dimana versi GLS dan GLX hanya tersedia varian transmisi manual, sedangkan sport dan ultimate hanya tersedia dalam varian transmisi otomatis. Mobil ini dibandrol dengan harga 190 - 255 juta OTR jakarta.
2. Exterior
Well, karena banyak orang yang sudah tahu dengan exterior mobil ini, maka saya hanya akan mereview secara singkat saja.
Depan
Terlihat seperti baby ANPS, baik dari sisi buritan maupun lekukannya, paling keren & modern dikelasnya
Samping
Terlihat simpel tapi elegan, serta dimensinya mendekati innova lama, terlihat lebih panjang daripada avanza dan ertiga.
Belakang
Mungkin tidak semewah dan semodern depannya, serta bukan selera semua orang, namun bagi saya tetap cantik, paling keren dikelasnya.
3. Interior dan fitur
Paling bagus di kelasnya. Tidak seperti LMPV, lebih kearah mobil di kelas yg diatasnya, kelihatan simpel tapi enak dilihat. Terlihat mewah berkat penggunaan wood panel + didominasi warna beige ( Exceed & ultimate), mungkin bukan selera semua orang karena cepat kotor. Kemudian BQ juga paling bagus dikelasnya, walaupun masih didominasi oleh plastik keras (namanya jg LMPV) tapi kualitas pemasangan interior terlihat solid buat ukuran LMPV menurut saya. . Kemudian, mobil ini dilengkapi dengan banyak tempat penyimpanan, serta banyak cup holder, mungkin salah 1 yg terbanyak dikelasnya. Oh iya, untuk AC masih menggunakan putaran kompor gas, tetapi desain & bahannya cukup bagus untuk ukuran LMPV, serta setirnya dibalut dengan bahan kulit asli which is the best for LMPV .
Fitur
Untuk bagian fitur, mobil ini terlengkap dikelasnya. Xpander sudah dilengkapi dengan keyless entry + start stop engine (sport and ultimate), 2 din touchscreen HU (Ultimate), DRL LED , sayangnya lampu utama dan foglamp masih pake halogen + tilt and telescopic steering. Sedangkan untuk fitur keselamatan , xpander sudah dilengkapi dengan ABS, EBD, Dual SRS Airbags , serta Brake Assist (BA) & Hill start assist (HSA ) (sport and ultimate) , which is terlengkap di kelasnya. Selain itu, mobil ini jg dilengkapi dengan ECO mode, yg sayangnya tidak bisa dimatikan , sehingga kalau mau sruntulan tarikannya kaya ketahan gitu , sehingga berdampak pada konsumsi BBM yg boros. Oh iya, mobil ini sudah dilekngkapi dengan kamera parkir yg tekoneksi pada head unit bawaannya, namun sayangnya minus sensor parkir .
Tampilan MID dan speedo paling modern di kelasnya
4. Impression as driver and passenger.
Kunci Kontak
Sudah menggunakan keyless entry
Untuk mesin, mobil ini dilengkapi dengan mesin 4A91, 1.500 CC dengan tenaga 120 HP yg disalurkan melalui transmisi otomatis 4 percepatan. Impresi pertama adalah, suara mesin mobil ini cukup halus, kemudian mulai jalan. Yg saya rasakan adalah, tarikan putaran bawah - tengahnya cukup nendang, tapi pas putaran tengah keatas, mesin sudah mulai kehilangan torsi, serta ada tenaga yg ga bisa disalurkan secara maksimal. Mungkin akibat mode ECOnya kali ya . Terus posisi duduk jg terlihat tinggi, tapi masih tolerable lah buat saya yg sebelumnya pake hatchback. Kemudian, bantingan suspensi mobil ini berada di level tengah, ga terlalu keras, tapi ga terlalu empuk. Ga seempuk ertiga dan livina , tapi ga sekeras avxen dan ertiga. Untuk perpindahan transmisinya sih, mobil ini cukup sigap & halus untuk ukuran 4 AT, lebih baik daripada 4AT nya ertiga & GNA. Mobil ini jg fun to drive di kelasnya, handling dan peforma jg lumayan oke dikelasnya, walaupun ga sebaik mobilio yg terbaik di kelas LMPV. Untuk masalah bodyroll, guncangannya cukup terasa ketika berada di kecepatan tinggi, tapi masih acceptable lah buat LMPV.
Bagasi
Mungkin yg terluas di kelasnya , dengan sistem pelipatan rata lantai sehingga memudahkan akses buat naro barang.
Untuk impresi sebagai penumpang, duduk di row 1 cukup lega, mungkin kalah dari livina dan mobilo soal spacenya , tapi cukup lah buat saya, kemudian row 2 jg lega, mungkin mendekati innova lama, which is paling lega dikelasnya. Satu kekurangan dari mobil ini adalah joknya yg belum dilengkapi kulit , serta yg headrest yg kerasnya minta ampun. Mau dinaikturunin aja mesti pake tenaga extra , beda sama rival sekelasnya kaya avanza dan ertiga yg gampang banget naik turuninnya, ga usah pake tenaga extra segala. . Soal kenyamanan, mobil ini cukup nyaman, walaupun belum senyaman ertiga dan livina + jok mobil ini cukup tebal , mungkin salah 1 yg paling tebal dikelasnya. Duduk di row 3 jg cukup nyaman, walaupun pas2 an buat orang dengan 170 cm keatas, but, at least masih mending lah daripada row 3 nya ertiga yg keterlaluan sempitnya menurut saya.
5. Conclusion
The best LMPV for me. Dengan segala kelebihan dan kekurangannya , mobil ini cocok buat anda yg ingin upgrade dari LCGC / LMPV lama yg sudah agak berumur, serta ingin mencari LMPV 7 seater yg tampilannya out of the box dengan fitur lengkap dikelasnya + bosan dengan tampilan LMPV yg gitu2 aja wkwkwk.
Pros:
- Desain exterior dan interior
- Paling lega dikelasnya
- Fitur melimpah
- Fun to drive
- Best BQ in it's class
- Peforma
- Handling
- Transmisi 4 ATnya sigap dan halus perpindahan giginya
- Torsi putaran bawah - tengah
- Suara mesin halus
- Keyless entry + start stop engine
Cons:
- Headrest kerasnya kaya batu
- Agak limbung di kecepatan tinggi
- Airbag cuma 2 (AN Rush yg harganya ga jauh beda udh punya 7 airbag)
- Jok belum kulit
- Indennya lamaaa pake banget
- Lampu utama dan foglamp masih halogen
- Remnya agak kurang pakem (mungkin perasaan saya aja)
- FC nya ga irit2 amat (paling mentok 1:10 dalkot)
- [cencored] eco mode
- [cencored] eco tyre
- Isu idle up dan cat belang.
- Belum dilengkapi dengan sensor parkir
- Torsi putaran atas agak kurang.
Sekian review saya kali ini, mohon maaf kalau ada kesalahan. Thanks for reading & i hope you will enjoy my review.
Mobil ini dibeli untuk menggantikan kendaraan harian saya sebelumnya yaitu, jazz GE8 yg udah mulai rewel karena usia , reviewnya bisa dilihat di link:
viewtopic.php?t=24945. Mobil xpander yg saya miliki merupakan tipe ultimate alias tipe tertinggi dengan warna black. Awalnya ortu saya SPK warna putih, namun dikarenakan lamanya inden warna tersebut yg kata salesnya bisa sampe februari, maka akhirnya dicancel dan diganti dengan warna black ini, yg kebetulan ready pada saat itu. . That's all about the background, now let's go to the review.
1. History
Mobil ini pertama kali diluncurkan oleh MMKSI dalam bentuk konsep yg dinamai Mitusubishi XM concept, yg versi produksinya dinamai dengan Xpander. Mobil ini mempunyai tagline "your next generation MPV". Pada GIAAS 2017, mobil ini resmi diperkenalkan di Indonesia dengan peminat yang luar biasa banyaknya. Indennya pun mencapai 3- 6 bulan karena banyaknya peminat pada saat itu. Di Indonesia , mobil ini masuk ke segmen gemuk yaitu LMPV dan akan berhadapan dengan duo avxen, mobilio, livina & ertiga. Xpander ditawarkan dalam 5 varian yaitu GLX, GLS, Exceed, Sport & Ultimate, dimana versi GLS dan GLX hanya tersedia varian transmisi manual, sedangkan sport dan ultimate hanya tersedia dalam varian transmisi otomatis. Mobil ini dibandrol dengan harga 190 - 255 juta OTR jakarta.
2. Exterior
Well, karena banyak orang yang sudah tahu dengan exterior mobil ini, maka saya hanya akan mereview secara singkat saja.
Depan
Terlihat seperti baby ANPS, baik dari sisi buritan maupun lekukannya, paling keren & modern dikelasnya
Samping
Terlihat simpel tapi elegan, serta dimensinya mendekati innova lama, terlihat lebih panjang daripada avanza dan ertiga.
Belakang
Mungkin tidak semewah dan semodern depannya, serta bukan selera semua orang, namun bagi saya tetap cantik, paling keren dikelasnya.
3. Interior dan fitur
Paling bagus di kelasnya. Tidak seperti LMPV, lebih kearah mobil di kelas yg diatasnya, kelihatan simpel tapi enak dilihat. Terlihat mewah berkat penggunaan wood panel + didominasi warna beige ( Exceed & ultimate), mungkin bukan selera semua orang karena cepat kotor. Kemudian BQ juga paling bagus dikelasnya, walaupun masih didominasi oleh plastik keras (namanya jg LMPV) tapi kualitas pemasangan interior terlihat solid buat ukuran LMPV menurut saya. . Kemudian, mobil ini dilengkapi dengan banyak tempat penyimpanan, serta banyak cup holder, mungkin salah 1 yg terbanyak dikelasnya. Oh iya, untuk AC masih menggunakan putaran kompor gas, tetapi desain & bahannya cukup bagus untuk ukuran LMPV, serta setirnya dibalut dengan bahan kulit asli which is the best for LMPV .
Fitur
Untuk bagian fitur, mobil ini terlengkap dikelasnya. Xpander sudah dilengkapi dengan keyless entry + start stop engine (sport and ultimate), 2 din touchscreen HU (Ultimate), DRL LED , sayangnya lampu utama dan foglamp masih pake halogen + tilt and telescopic steering. Sedangkan untuk fitur keselamatan , xpander sudah dilengkapi dengan ABS, EBD, Dual SRS Airbags , serta Brake Assist (BA) & Hill start assist (HSA ) (sport and ultimate) , which is terlengkap di kelasnya. Selain itu, mobil ini jg dilengkapi dengan ECO mode, yg sayangnya tidak bisa dimatikan , sehingga kalau mau sruntulan tarikannya kaya ketahan gitu , sehingga berdampak pada konsumsi BBM yg boros. Oh iya, mobil ini sudah dilekngkapi dengan kamera parkir yg tekoneksi pada head unit bawaannya, namun sayangnya minus sensor parkir .
Tampilan MID dan speedo paling modern di kelasnya
4. Impression as driver and passenger.
Kunci Kontak
Sudah menggunakan keyless entry
Untuk mesin, mobil ini dilengkapi dengan mesin 4A91, 1.500 CC dengan tenaga 120 HP yg disalurkan melalui transmisi otomatis 4 percepatan. Impresi pertama adalah, suara mesin mobil ini cukup halus, kemudian mulai jalan. Yg saya rasakan adalah, tarikan putaran bawah - tengahnya cukup nendang, tapi pas putaran tengah keatas, mesin sudah mulai kehilangan torsi, serta ada tenaga yg ga bisa disalurkan secara maksimal. Mungkin akibat mode ECOnya kali ya . Terus posisi duduk jg terlihat tinggi, tapi masih tolerable lah buat saya yg sebelumnya pake hatchback. Kemudian, bantingan suspensi mobil ini berada di level tengah, ga terlalu keras, tapi ga terlalu empuk. Ga seempuk ertiga dan livina , tapi ga sekeras avxen dan ertiga. Untuk perpindahan transmisinya sih, mobil ini cukup sigap & halus untuk ukuran 4 AT, lebih baik daripada 4AT nya ertiga & GNA. Mobil ini jg fun to drive di kelasnya, handling dan peforma jg lumayan oke dikelasnya, walaupun ga sebaik mobilio yg terbaik di kelas LMPV. Untuk masalah bodyroll, guncangannya cukup terasa ketika berada di kecepatan tinggi, tapi masih acceptable lah buat LMPV.
Bagasi
Mungkin yg terluas di kelasnya , dengan sistem pelipatan rata lantai sehingga memudahkan akses buat naro barang.
Untuk impresi sebagai penumpang, duduk di row 1 cukup lega, mungkin kalah dari livina dan mobilo soal spacenya , tapi cukup lah buat saya, kemudian row 2 jg lega, mungkin mendekati innova lama, which is paling lega dikelasnya. Satu kekurangan dari mobil ini adalah joknya yg belum dilengkapi kulit , serta yg headrest yg kerasnya minta ampun. Mau dinaikturunin aja mesti pake tenaga extra , beda sama rival sekelasnya kaya avanza dan ertiga yg gampang banget naik turuninnya, ga usah pake tenaga extra segala. . Soal kenyamanan, mobil ini cukup nyaman, walaupun belum senyaman ertiga dan livina + jok mobil ini cukup tebal , mungkin salah 1 yg paling tebal dikelasnya. Duduk di row 3 jg cukup nyaman, walaupun pas2 an buat orang dengan 170 cm keatas, but, at least masih mending lah daripada row 3 nya ertiga yg keterlaluan sempitnya menurut saya.
5. Conclusion
The best LMPV for me. Dengan segala kelebihan dan kekurangannya , mobil ini cocok buat anda yg ingin upgrade dari LCGC / LMPV lama yg sudah agak berumur, serta ingin mencari LMPV 7 seater yg tampilannya out of the box dengan fitur lengkap dikelasnya + bosan dengan tampilan LMPV yg gitu2 aja wkwkwk.
Pros:
- Desain exterior dan interior
- Paling lega dikelasnya
- Fitur melimpah
- Fun to drive
- Best BQ in it's class
- Peforma
- Handling
- Transmisi 4 ATnya sigap dan halus perpindahan giginya
- Torsi putaran bawah - tengah
- Suara mesin halus
- Keyless entry + start stop engine
Cons:
- Headrest kerasnya kaya batu
- Agak limbung di kecepatan tinggi
- Airbag cuma 2 (AN Rush yg harganya ga jauh beda udh punya 7 airbag)
- Jok belum kulit
- Indennya lamaaa pake banget
- Lampu utama dan foglamp masih halogen
- Remnya agak kurang pakem (mungkin perasaan saya aja)
- FC nya ga irit2 amat (paling mentok 1:10 dalkot)
- [cencored] eco mode
- [cencored] eco tyre
- Isu idle up dan cat belang.
- Belum dilengkapi dengan sensor parkir
- Torsi putaran atas agak kurang.
Sekian review saya kali ini, mohon maaf kalau ada kesalahan. Thanks for reading & i hope you will enjoy my review.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 77
- Joined: Wed Jul 23, 2008 4:45
Re: Short Review : Owning Experience Mitsubishi Xpander 2017
Mantap review nya... sempet kepikiran ambil mobil ini... tapi antriannya sedemikian panjang, jadi batal deh...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 80
- Joined: Tue Dec 14, 2010 15:28
- Location: jakarta
- Daily Vehicle: scross
Re: Short Review : Owning Experience Mitsubishi Xpander 2017
Sudah ga inden kemarin dapat ready stok
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Short Review : Owning Experience Mitsubishi Xpander 2017
Ralat om, xpandir ga punya DRL dan 104ps aja ga salah, apa punya om sudah remap ecu dapat 120hp?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 176
- Joined: Tue Aug 28, 2012 12:21
Re: Short Review : Owning Experience Mitsubishi Xpander 2017
Nice thread...
Bagaimana experience utk penggunaan sehari-hari di dalam kota? Di luar kota? Sruntulannya menang mana dengan Avxen?
Adakah bindspot yg perlu diperhatikan???
Adakah problem kecil2 yang udah ditemui?
Sudah service 1000 km dan selanjutnya? Bagaimana kesigapan Beresnya?
Bagaimana experience utk penggunaan sehari-hari di dalam kota? Di luar kota? Sruntulannya menang mana dengan Avxen?
Adakah bindspot yg perlu diperhatikan???
Adakah problem kecil2 yang udah ditemui?
Sudah service 1000 km dan selanjutnya? Bagaimana kesigapan Beresnya?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 176
- Joined: Tue Aug 28, 2012 12:21
Re: Short Review : Owning Experience Mitsubishi Xpander 2017
Oh ya...
Tambahan:
Adakah experience terkait (amit2 semoga tidak) gasruk, kemepeten dan sejenisnya karena salah taksir di jalan? Hehe
Biar kelihatan "owning experience"nya...
Tambahan:
Adakah experience terkait (amit2 semoga tidak) gasruk, kemepeten dan sejenisnya karena salah taksir di jalan? Hehe
Biar kelihatan "owning experience"nya...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 332
- Joined: Sat Dec 28, 2013 23:45
Re: Short Review : Owning Experience Mitsubishi Xpander 2017
lg kepikiran cari pengganti old ertiga yg sdh terjual. naksir xpander cuma indent nya itu loh dan harga naik terus dikit dikit kaya property.....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Short Review : Owning Experience Mitsubishi Xpander 2017
SPK aja langsung, om, biasanya dpt unit lebih cepet dari dijanjikan, atau cari unit dari konsumen yg batalin SPK
Barusan ANR saudara datang, padahal djanjiin september, maju sekitar 1,5-2 bulan lah, wkwkwk
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 101
- Joined: Sun Jan 21, 2018 0:12
Re: Short Review : Owning Experience Mitsubishi Xpander 2017
Selama ini pake fuel apa om?
Isi premium ngelitik engga?
Isi premium ngelitik engga?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5703
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Short Review : Owning Experience Mitsubishi Xpander 2017
Salah satu ripiu paling ditunggu ini.
Salah satu incaran ane kalo misal mau ganti mobil, pasti di posisi nomer 1.
Masa Xpander ini output powernya 120 hp om? Bukannya cuma 104 atau 105 ya?
Konsumsi BBM untuk sehari2 masa cuma mentok dapat 1:10 om? Pake bensin apa ya?
Oh ya kalo soal jok kulit sih wajar aja om di kelas LMPV, ANKI aja yang lebih tinggi harganya beberapa varian belom dapat jok kulit jg. Hehehehe.
Nais ripiu om.
Salah satu incaran ane kalo misal mau ganti mobil, pasti di posisi nomer 1.
Masa Xpander ini output powernya 120 hp om? Bukannya cuma 104 atau 105 ya?
Konsumsi BBM untuk sehari2 masa cuma mentok dapat 1:10 om? Pake bensin apa ya?
Oh ya kalo soal jok kulit sih wajar aja om di kelas LMPV, ANKI aja yang lebih tinggi harganya beberapa varian belom dapat jok kulit jg. Hehehehe.
Nais ripiu om.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 200
- Joined: Sat Feb 20, 2016 19:03
Re: Short Review : Owning Experience Mitsubishi Xpander 2017
tampangnya emang ga malu2in, ternyata ga gitu irit juga ga
- Plastic IMM Auxillary.
- CNC machines.
Free Proffesional concultancy : 081293578630
- CNC machines.
Free Proffesional concultancy : 081293578630
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 27
- Joined: Thu Jul 14, 2016 15:14
Re: Short Review : Owning Experience Mitsubishi Xpander 2017
Buat ay yg dulunya pake Avanza, trus skarang pake Xpander, yg paling brasa adalah lebarnya yg bikin ngeri2 sedap pas nyetir dijalan sempit, kudu rajin2 pencet retract spion krn spionnya yg jg klebaran.
Slebihnya mang nyaman lah ni mobil, irit pula buat bodinya yg gede.
Piss.
Slebihnya mang nyaman lah ni mobil, irit pula buat bodinya yg gede.
Piss.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4585
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Short Review : Owning Experience Mitsubishi Xpander 2017
Ya disabarin aja om , sampai indennya normal , sambil nabung hehehe
Wah, congrats om, spk tipe dan warna apa om?
Kalau di dalam kota sih cukup lah, kalau luar kota paling jauh baru ke puncak doang hahaha, tenaganya masih oke kok buat nanjang walaupun agak ngeden dikit. Wah, kalau soal itu sih, tergantung sama skill drivernya om hahaha. Kalau blindspot sih tergantung adaptasi aja sih, cuma buat saya yg terbiasa bawa hatchback blindspotnya ada di sudut kanan depan, kaya agak tinggi gitu rasanya.maswewe wrote: ↑Fri Jul 20, 2018 23:19 Nice thread...
Bagaimana experience utk penggunaan sehari-hari di dalam kota? Di luar kota? Sruntulannya menang mana dengan Avxen?
Adakah bindspot yg perlu diperhatikan???
Adakah problem kecil2 yang udah ditemui?
Sudah service 1000 km dan selanjutnya? Bagaimana kesigapan Beresnya?
Pernah nabrak pager sih sekali, cuma baret2 tipis doang, tapi untungnya udah normal lagi sekarang.
Ya coba aja nyari info2 dari kenalan / sales mitsu, siapatau ada unit yg om mau ready dari calon konsumen yg batal SPK.
Pakai shell om, kalau lg kepepet pakai pertalite. Saya blm pernah isi premium om, minimal pertalite kalau buat mobil ini biasanya. Pengalaman saya pas pake pertalite sih, mesinnya aman2 aja sampe sekarang, belum ada gejala ngelitik sama sekali.Jailanijailani wrote: ↑Sat Jul 21, 2018 0:34 Selama ini pake fuel apa om?
Isi premium ngelitik engga?
Oh iya, thanks om koreksinya, maaf ralat, yg bener 104 HP hahaha. 1:10 sih karena macet om, sama tergantung dari cara nyetir jg, kalau bensin saya pakai shell om.sintoni wrote: ↑Sat Jul 21, 2018 0:52 Salah satu ripiu paling ditunggu ini.
Salah satu incaran ane kalo misal mau ganti mobil, pasti di posisi nomer 1.
Masa Xpander ini output powernya 120 hp om? Bukannya cuma 104 atau 105 ya?
Konsumsi BBM untuk sehari2 masa cuma mentok dapat 1:10 om? Pake bensin apa ya?
Oh ya kalo soal jok kulit sih wajar aja om di kelas LMPV, ANKI aja yang lebih tinggi harganya beberapa varian belom dapat jok kulit jg. Hehehehe.
Nais ripiu om.
Iya om, paling wah diantara LMPV lainnya. Emang ga gitu irit2 om ternyata,mungkin karena saya nyetirnya suka sruntulan + mode econya yg menganggu, tapi kalau nyetirnya santai bisa dapet 1:13-14 kok dalkotnya (sekali doang)
Iya sih, xpander emg lebih gede dibanding avanza , sama lebih lebar jg, tapi itu masalah adaptasi aja om, lama - lama juga terbiasa kok hehehe. Kalau soal kenyamanan sih, xpander memang jauh lebih nyaman daripada avanza menurut saya, kalau soal FC ya standar LMPV lah ya hahaha.bakmisiantar wrote: ↑Sat Jul 21, 2018 13:11 Buat ay yg dulunya pake Avanza, trus skarang pake Xpander, yg paling brasa adalah lebarnya yg bikin ngeri2 sedap pas nyetir dijalan sempit, kudu rajin2 pencet retract spion krn spionnya yg jg klebaran.
Slebihnya mang nyaman lah ni mobil, irit pula buat bodinya yg gede.
Piss.
Lampu senja LED maksud saya om & memang 104 PS tenaganya. Sorry salah, maaf SMers sekalian . . Anyway, thanks om atas koreksinya.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Sat Jul 21, 2018 16:32
Re: Short Review : Owning Experience Mitsubishi Xpander 2017
Bener banget ini review syaa pengguna juga dan saya sangat PUAS sekali pake Xpander (bukan promo lhoo!)
Mobil dengan harga 240 (punya saya tipe sport) tapi rasa saat digunakan sperti mobil 300jt-an. Yup bener banget inden mobil ini parah! Saran saya klo mau spk xpander cari sales yg punya ready stock (pasti ada!) krn sepupu saya dapet cuma 2 minggu sampe dapet nomer! Sedangkan saya 3 bulan! Hehe..
Overall review diatas bener banget, sampe2 minusnya kaya cat belang, rpm tinggi, ga ngaruh krn kenyamanan dan gaya yg OK!
Tapi untuk limbung sih jujur saya blom pernah ngrasain yg berlebih ya, kecuali klo anda nyetir berlebih secara kecepatan atau gaya manuver berkendara dijalan.
Krn seumur umur baru kali ini saya punya mobil baru maka pas awal mau beli ngetesnya ga pake becanda (walopun test menurut saya ok sih bukan tes ekspert hehe). Hasil tes membuktikan LMPV terbaik ya Xpander, bahkan menurut sya Rush kalah bagus dari Xpander walaupun beda tipe.
Knp saya bilang LMPV terbaik, poin paling utama adalah
1. Kabin luas dan nyaman (kedap ok)!
2. Suspensi empug pas!
Yg lain pros yg ga gitu penting buat saya.
1. Kenapa saya puas dengan kabin, krn saya gendut dan kaki saya panjang! Saya tes ke lio, ertiga, avxen luas paling enak ya Xpander! Walopun ga jauh amat bedanya tp nyamannya jauh! Silakan dicoba sendiri.
2.suspensi, utk harga 240 dpt suspensi kaya gitu worth it banget! dibanding avxen yg pemegang jalanan. Ertiga sbenernya juga mirip empugnya tp saya dari awal ga suka bentuk ertiga dan namanya, udh gitu keluaran suzuki (dari dulu biasa aja sm brand itu). Saya sering banget naik avxen kantor yg baru sampe lama dan saya dulu pengguna avanza diatas 6 taun, jadi saya tau betul bedanya dan sangat jauh xpander menang dalam sisi kenyamanan dan style hehe..
Kelebihan satu2nya avanza adalah, radius putar ban udh kaya bajaj dan mobil bandel, udh itu aja. Xpander radius putar sih biasa dan urusan bandel blom ketauan, tp nyaman nomor 1!
Ini memang penilaian saya pribadi sbg pengguna mudah2an membantu klo ada yg lg gundah hehe
Mobil dengan harga 240 (punya saya tipe sport) tapi rasa saat digunakan sperti mobil 300jt-an. Yup bener banget inden mobil ini parah! Saran saya klo mau spk xpander cari sales yg punya ready stock (pasti ada!) krn sepupu saya dapet cuma 2 minggu sampe dapet nomer! Sedangkan saya 3 bulan! Hehe..
Overall review diatas bener banget, sampe2 minusnya kaya cat belang, rpm tinggi, ga ngaruh krn kenyamanan dan gaya yg OK!
Tapi untuk limbung sih jujur saya blom pernah ngrasain yg berlebih ya, kecuali klo anda nyetir berlebih secara kecepatan atau gaya manuver berkendara dijalan.
Krn seumur umur baru kali ini saya punya mobil baru maka pas awal mau beli ngetesnya ga pake becanda (walopun test menurut saya ok sih bukan tes ekspert hehe). Hasil tes membuktikan LMPV terbaik ya Xpander, bahkan menurut sya Rush kalah bagus dari Xpander walaupun beda tipe.
Knp saya bilang LMPV terbaik, poin paling utama adalah
1. Kabin luas dan nyaman (kedap ok)!
2. Suspensi empug pas!
Yg lain pros yg ga gitu penting buat saya.
1. Kenapa saya puas dengan kabin, krn saya gendut dan kaki saya panjang! Saya tes ke lio, ertiga, avxen luas paling enak ya Xpander! Walopun ga jauh amat bedanya tp nyamannya jauh! Silakan dicoba sendiri.
2.suspensi, utk harga 240 dpt suspensi kaya gitu worth it banget! dibanding avxen yg pemegang jalanan. Ertiga sbenernya juga mirip empugnya tp saya dari awal ga suka bentuk ertiga dan namanya, udh gitu keluaran suzuki (dari dulu biasa aja sm brand itu). Saya sering banget naik avxen kantor yg baru sampe lama dan saya dulu pengguna avanza diatas 6 taun, jadi saya tau betul bedanya dan sangat jauh xpander menang dalam sisi kenyamanan dan style hehe..
Kelebihan satu2nya avanza adalah, radius putar ban udh kaya bajaj dan mobil bandel, udh itu aja. Xpander radius putar sih biasa dan urusan bandel blom ketauan, tp nyaman nomor 1!
Ini memang penilaian saya pribadi sbg pengguna mudah2an membantu klo ada yg lg gundah hehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1056
- Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
- Daily Vehicle: Galant + Mx King
Re: Short Review : Owning Experience Mitsubishi Xpander 2017
nice review om
kalau warna ntah kenapa yg paling saya suka khusus xpander itu warna silver atau grey
item lumayan juga sih.
oh iya pas foto speedometer manteb juga 5 km/liter hahaha
kalau warna ntah kenapa yg paling saya suka khusus xpander itu warna silver atau grey
item lumayan juga sih.
oh iya pas foto speedometer manteb juga 5 km/liter hahaha
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 50
- Joined: Tue Sep 27, 2016 0:36
Re: Short Review : Owning Experience Mitsubishi Xpander 2017
Nice review om, sepertinya benar-benar menikmati mobil barunya nih sampe detail banget penjelasannya
Sedikit tergelitik sama owning experiencenya, sy baca terbaik/terlengkap di kelasnya, tapi ternyata cons banyak juga hehehe
Kalo sy sih setuju ride quality yg paling bisa dirasakan dr mobil ini dibanding sekelasnya, menurut selera sy mobil ternyaman & paling lega, sebanding dengan harga yg no diskon & perjuangan inden yg bagi sebagian orang serasa keguguran setelah ngidam
Cuma kemarin sy batalkan niat ngikut inden karena kepincut lmpv obralan warung sebelah yg siap saji, dengan segala value yg paling memenuhi kriteria yg sy butuhkan
Sedikit tergelitik sama owning experiencenya, sy baca terbaik/terlengkap di kelasnya, tapi ternyata cons banyak juga hehehe
Kalo sy sih setuju ride quality yg paling bisa dirasakan dr mobil ini dibanding sekelasnya, menurut selera sy mobil ternyaman & paling lega, sebanding dengan harga yg no diskon & perjuangan inden yg bagi sebagian orang serasa keguguran setelah ngidam
Cuma kemarin sy batalkan niat ngikut inden karena kepincut lmpv obralan warung sebelah yg siap saji, dengan segala value yg paling memenuhi kriteria yg sy butuhkan
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 77
- Joined: Wed Jul 23, 2008 4:45
Re: Short Review : Owning Experience Mitsubishi Xpander 2017
kasih bocoran, omm... lmpv sebelah yg lagi diobralnya... lmpv apa? pertimbangan apa sampe pilih yg itu, selain karena obral dan ready stock? thx...kampretosss wrote:Nice review om, sepertinya benar-benar menikmati mobil barunya nih sampe detail banget penjelasannya
Sedikit tergelitik sama owning experiencenya, sy baca terbaik/terlengkap di kelasnya, tapi ternyata cons banyak juga hehehe
Kalo sy sih setuju ride quality yg paling bisa dirasakan dr mobil ini dibanding sekelasnya, menurut selera sy mobil ternyaman & paling lega, sebanding dengan harga yg no diskon & perjuangan inden yg bagi sebagian orang serasa keguguran setelah ngidam
Cuma kemarin sy batalkan niat ngikut inden karena kepincut lmpv obralan warung sebelah yg siap saji, dengan segala value yg paling memenuhi kriteria yg sy butuhkan
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 50
- Joined: Tue Sep 27, 2016 0:36
Re: Short Review : Owning Experience Mitsubishi Xpander 2017
Sy ambil r3 gx matic yg old model om, harga under 200 (disc 40+)
Pertimbangan dibanding all new r3 & xp (kandidat utama waktu itu) opini subyektif sy :
- Model exterior & interior dibanding all new r3 lebih sesuai selera ane yg old ini, xp kurang demen panel fender depan yg nonjol pas headlamp agak gimana gitu kalo dilihat dr depan & samping, yg all new r3 kurang demen sunatannya, old r3 yg mengganggu cuma garnish lampu belakang yg agak maksa nempelnya
- Nyaman buat keluarga sy udah cukupan, walopun xp lebih nyaman & legaan dikit karena beda dimensi, sy kurang suka bawa mobil yg feelnya lebar/gede
- Mesin sama at 4 speed, beda 100 cc buat kebanyakan rute dalkot sy rasa gak terlalu signifikan, penumpang cuma 2 dewasa & 1 balita cukup lah, row 3 hampir gak pernah terisi
- Xp mobil 250 an tapi masih harus nambah printilan ini itu (kf kurang cocok, headlamp kurang terang, no parking sensor, dan penyakit bawaan first batch pada umumnya), selisih 50+ & 40+ dibanding all new r3 akhirnya ane mantapkan angkat obralan old model r3
#maap ya om TS jadi melenceng dikit dr topik
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: Wed Mar 28, 2018 4:03
- Location: Ciledug
- Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander
Re: Short Review : Owning Experience Mitsubishi Xpander 2017
Klo mnrt saya lumayan irit kok tp jarang perhatiin brp fc nya
Sy pke xp ulti Cileduq - semarang full tank smpe semarang msh sisa sepertiganya pas mudik kmrin
Sy pke xp ulti Cileduq - semarang full tank smpe semarang msh sisa sepertiganya pas mudik kmrin
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 37
- Joined: Fri Mar 31, 2017 9:57
Re: Short Review : Owning Experience Mitsubishi Xpander 2017
Idem om, entah brp kali saya baca terbaik, terlengkap, dan ter ter lainnyakampretosss wrote: ↑Sat Jul 21, 2018 23:02 Nice review om, sepertinya benar-benar menikmati mobil barunya nih sampe detail banget penjelasannya
Sedikit tergelitik sama owning experiencenya, sy baca terbaik/terlengkap di kelasnya, tapi ternyata cons banyak juga hehehe
Kalo sy sih setuju ride quality yg paling bisa dirasakan dr mobil ini dibanding sekelasnya, menurut selera sy mobil ternyaman & paling lega, sebanding dengan harga yg no diskon & perjuangan inden yg bagi sebagian orang serasa keguguran setelah ngidam
Cuma kemarin sy batalkan niat ngikut inden karena kepincut lmpv obralan warung sebelah yg siap saji, dengan segala value yg paling memenuhi kriteria yg sy butuhkan
Saking semangatnya TS ngereview nih
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4585
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Short Review : Owning Experience Mitsubishi Xpander 2017
Nice review jg om, kalau suspensi entah kenapa ertiga dan livina lebih empuk daripada ini, soalnya xpander kalau hajar poldur masih ada bunyi "gubrak" nya dikit.Deathchain wrote: ↑Sat Jul 21, 2018 17:54 Bener banget ini review syaa pengguna juga dan saya sangat PUAS sekali pake Xpander (bukan promo lhoo!)
Mobil dengan harga 240 (punya saya tipe sport) tapi rasa saat digunakan sperti mobil 300jt-an. Yup bener banget inden mobil ini parah! Saran saya klo mau spk xpander cari sales yg punya ready stock (pasti ada!) krn sepupu saya dapet cuma 2 minggu sampe dapet nomer! Sedangkan saya 3 bulan! Hehe..
Overall review diatas bener banget, sampe2 minusnya kaya cat belang, rpm tinggi, ga ngaruh krn kenyamanan dan gaya yg OK!
Tapi untuk limbung sih jujur saya blom pernah ngrasain yg berlebih ya, kecuali klo anda nyetir berlebih secara kecepatan atau gaya manuver berkendara dijalan.
Krn seumur umur baru kali ini saya punya mobil baru maka pas awal mau beli ngetesnya ga pake becanda (walopun test menurut saya ok sih bukan tes ekspert hehe). Hasil tes membuktikan LMPV terbaik ya Xpander, bahkan menurut sya Rush kalah bagus dari Xpander walaupun beda tipe.
Knp saya bilang LMPV terbaik, poin paling utama adalah
1. Kabin luas dan nyaman (kedap ok)!
2. Suspensi empug pas!
Yg lain pros yg ga gitu penting buat saya.
1. Kenapa saya puas dengan kabin, krn saya gendut dan kaki saya panjang! Saya tes ke lio, ertiga, avxen luas paling enak ya Xpander! Walopun ga jauh amat bedanya tp nyamannya jauh! Silakan dicoba sendiri.
2.suspensi, utk harga 240 dpt suspensi kaya gitu worth it banget! dibanding avxen yg pemegang jalanan. Ertiga sbenernya juga mirip empugnya tp saya dari awal ga suka bentuk ertiga dan namanya, udh gitu keluaran suzuki (dari dulu biasa aja sm brand itu). Saya sering banget naik avxen kantor yg baru sampe lama dan saya dulu pengguna avanza diatas 6 taun, jadi saya tau betul bedanya dan sangat jauh xpander menang dalam sisi kenyamanan dan style hehe..
Kelebihan satu2nya avanza adalah, radius putar ban udh kaya bajaj dan mobil bandel, udh itu aja. Xpander radius putar sih biasa dan urusan bandel blom ketauan, tp nyaman nomor 1!
Ini memang penilaian saya pribadi sbg pengguna mudah2an membantu klo ada yg lg gundah hehe
Kalau warna sih kembali ke selera masing2 orang om, itu terkahir sopir saya yg bawa om, bawanya kaya ugal gitu, makanya FCnya segitu wkwkwk.michaelgiri93 wrote: ↑Sat Jul 21, 2018 22:52 nice review om
kalau warna ntah kenapa yg paling saya suka khusus xpander itu warna silver atau grey
item lumayan juga sih.
oh iya pas foto speedometer manteb juga 5 km/liter hahaha
Ah, bisa aja om , saya cuma mereview berdasarkan pengalaman saya & ortu saya melihara mobil ini aja kok . Namanya jg mobil buatan manusia ya pasti punya kelebihan dan kekurangan, tinggal kita nya aja yg milih mobil itu memenuhi kriteria kita / tidak. Iya om, xpander memang salah satu yg ternyaman & terlega dikelasnya + worth sih buat spek segitu buat LMPV menurut saya. Iya nih, salah satu alasan saya batal SPK warna putih karena indennya lama & saat itu ditawarin ada warna hitam ultimate ready stock, ya ortu saya langsung sikat aja tuh unit hahaha.kampretosss wrote: ↑Sat Jul 21, 2018 23:02 Nice review om, sepertinya benar-benar menikmati mobil barunya nih sampe detail banget penjelasannya
Sedikit tergelitik sama owning experiencenya, sy baca terbaik/terlengkap di kelasnya, tapi ternyata cons banyak juga hehehe
Kalo sy sih setuju ride quality yg paling bisa dirasakan dr mobil ini dibanding sekelasnya, menurut selera sy mobil ternyaman & paling lega, sebanding dengan harga yg no diskon & perjuangan inden yg bagi sebagian orang serasa keguguran setelah ngidam
Cuma kemarin sy batalkan niat ngikut inden karena kepincut lmpv obralan warung sebelah yg siap saji, dengan segala value yg paling memenuhi kriteria yg sy butuhkan
Congrats om atas mobil barunya, ertiga bkn mobil yg jelek kok, salah satu yg the best dari sisi suspensi dan kenyamanan menurut saya di kelasnya. Pernah nyetir ertiga GL temen impresinya kurleb sama kaya yg om ceritain di atas + setirnya ertiga lebih berat dibanding xpander yg enteng banget menurut saya . Oh iya, tarikan bawahnya ertiga entah kenapa agak kurang kalau dibandingkan xpander.kampretosss wrote: ↑Sun Jul 22, 2018 1:52Sy ambil r3 gx matic yg old model om, harga under 200 (disc 40+)
Pertimbangan dibanding all new r3 & xp (kandidat utama waktu itu) opini subyektif sy :
- Model exterior & interior dibanding all new r3 lebih sesuai selera ane yg old ini, xp kurang demen panel fender depan yg nonjol pas headlamp agak gimana gitu kalo dilihat dr depan & samping, yg all new r3 kurang demen sunatannya, old r3 yg mengganggu cuma garnish lampu belakang yg agak maksa nempelnya
- Nyaman buat keluarga sy udah cukupan, walopun xp lebih nyaman & legaan dikit karena beda dimensi, sy kurang suka bawa mobil yg feelnya lebar/gede
- Mesin sama at 4 speed, beda 100 cc buat kebanyakan rute dalkot sy rasa gak terlalu signifikan, penumpang cuma 2 dewasa & 1 balita cukup lah, row 3 hampir gak pernah terisi
- Xp mobil 250 an tapi masih harus nambah printilan ini itu (kf kurang cocok, headlamp kurang terang, no parking sensor, dan penyakit bawaan first batch pada umumnya), selisih 50+ & 40+ dibanding all new r3 akhirnya ane mantapkan angkat obralan old model r3
#maap ya om TS jadi melenceng dikit dr topik
FC 1 : berapa om kalau boleh tau?
Biasa aja sih om ngereviewnya hahahaDemibacareply wrote: ↑Sun Jul 22, 2018 5:00
Idem om, entah brp kali saya baca terbaik, terlengkap, dan ter ter lainnya
Saking semangatnya TS ngereview nih
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 323
- Joined: Sat Mar 15, 2014 19:21
Re: Short Review : Owning Experience Mitsubishi Xpander 2017
Saya jg kalo lmpv seneng xpander yg item, berasa paling mewah aja
Tapi lampunya harus beli hid putih euy biar matching
Cuma harganya mepet2 sama innova seken yg masih muda juga ya.. jd bingung
Tapi lampunya harus beli hid putih euy biar matching
Cuma harganya mepet2 sama innova seken yg masih muda juga ya.. jd bingung
2018 Mazda CX3 Touring 2.0
2014 KIA Sportage LX 2.0
2008 Honda Civic FD1 1.8
1961 Volkswagen Beetle
2014 KIA Sportage LX 2.0
2008 Honda Civic FD1 1.8
1961 Volkswagen Beetle
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4585
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Short Review : Owning Experience Mitsubishi Xpander 2017
Iya nih, saya jg ada rencana buat ganti HID putih, biar matching sm lampu senjanya yg udh LED. Hitam sih bagus, cuma agak silau kalau dimatching sm grill dan logo mitsunya yg krom itu, mending di stickerin hitam aja grillnya biar ga keliatan silaunya
Mending TD keduanya aja om, terus tentuin mana yg lebih cocok buat kebutuhan dan kriteria om., biar gak nyesel nantinya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 302
- Joined: Wed May 11, 2016 8:40
Re: Short Review : Owning Experience Mitsubishi Xpander 2017
sama grand livina kalau nanjak bolot mana om?
-
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4585
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Short Review : Owning Experience Mitsubishi Xpander 2017
Livina sih kaynya om, wkwkwk, kalau xpander nafas tenaganya masih ada, sedangkan livina kaya udah mau habis gitu tenaganya kalau nanjak
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV