New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1602
Joined: Thu May 28, 2015 0:12

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by dsign1990 »

vp920b wrote: Fri Jul 20, 2018 9:35
dsign1990 wrote: Fri Jul 20, 2018 8:12
vp920b wrote: Fri Jul 20, 2018 0:19

Kalau buat gantiin sportage cocok lah bro..

Coba aja cari seken, biasanya dapet di angka 350jt umur 1 tahun..
yg 2016 malah 280jt tipe XG , GLS lebih murah lagi sepertinya
beberapa hari lalu ngintilin new tucson hitam yg gls... gagah bener
Untuk bensin yes harganya jeblok.

Kalau diesel masih 350jtan..

Barang inceran kalau uda 3 tahun nih pasti.. hehehehe
iya nih saya prefer bensin krn tadinya alternatif dari beli new crv non turbo dan stlh melihat second nya kalau beli thn depan lmyn bisa hemat budget 50% mungkin tahun depan udah dibawah 250
sejak ngintilin yg warna hitam itu jd ngeniat jg pengen punya, mungkin jd rencana jangka panjang hehehe
vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by vp920b »

dsign1990 wrote: Fri Jul 20, 2018 10:35
vp920b wrote: Fri Jul 20, 2018 9:35
dsign1990 wrote: Fri Jul 20, 2018 8:12

yg 2016 malah 280jt tipe XG , GLS lebih murah lagi sepertinya
beberapa hari lalu ngintilin new tucson hitam yg gls... gagah bener
Untuk bensin yes harganya jeblok.

Kalau diesel masih 350jtan..

Barang inceran kalau uda 3 tahun nih pasti.. hehehehe
iya nih saya prefer bensin krn tadinya alternatif dari beli new crv non turbo dan stlh melihat second nya kalau beli thn depan lmyn bisa hemat budget 50% mungkin tahun depan udah dibawah 250
sejak ngintilin yg warna hitam itu jd ngeniat jg pengen punya, mungkin jd rencana jangka panjang hehehe
Betul om.. kalau dibanding CRV, ini cuma setengah harga. Untuk printilan bisa beli aksesoris, melimpah koq.

Cuma yang bensin sedikit boros aja. Pengalaman dulu mobil kantor bokap pke tucson bensin, dalkotnya haus, tapi luar kota irit.

Ga rugi sih walaupun bensin karena suspensi dan build quality ga bohong om..
Angelpesek
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 223
Joined: Fri Jan 19, 2018 4:05
Location: Medan
Daily Vehicle: Kia_rio

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by Angelpesek »

dimassn25 wrote: Wed Jul 18, 2018 14:00 Beda cerita ya om kalo nengok kebawah (kia rio kebawah) mesin 1400cc biasa banget cenderung boyo menurut saya, gigi1 terlalu pendek dan ngehentak tapi kalo start dari gigi 2 malah ga kuat (manual)

Fitur lebih parah lagi dulu airbag cuma sebiji dan sekarang yang all new malah sempet hilang abs.

Service juga gabisa dibilang murah.

Tapi positifnya nvh nya bagus, posisi duduknya enak banget (sayang yang dulu ga teleskopik), dari unit punya cewe saya tahun 2012 belum ada bunyi aneh aneh, klaim garansi mudah (bahkan lebih mudah dari yaris kakak saya).

Kia & Hyundai kayaknya makin kesini makin niat jualan kelas yang mahal macem kia sportage kia sedona hyundai santa fe hyundai tucson. Sisanya kayak sekedar sunat sana sini biar harganya kompetitif abis itu launching.
Klo tarikan bawah boyo dr jaman accent mobil korea rata" emg gt om yg cc kecil, menang di rpm atas karna emg torsi maks disitu. Inget dulu tahun 2006 pake accent dr pintu tol bekasi barat ke cengkareng kira" stgh jam karna ngejar pesawat hahaha. Nyampe pas"an waktunya.. :mky_03:
Jd karna pengalaman itu rio sy sekarang upgrade di header dan mayan membantu tarikan bawahnya.
dimassn25
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 473
Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
Location: Bekasi

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by dimassn25 »

Angelpesek wrote: Fri Jul 20, 2018 13:11
dimassn25 wrote: Wed Jul 18, 2018 14:00 Beda cerita ya om kalo nengok kebawah (kia rio kebawah) mesin 1400cc biasa banget cenderung boyo menurut saya, gigi1 terlalu pendek dan ngehentak tapi kalo start dari gigi 2 malah ga kuat (manual)

Fitur lebih parah lagi dulu airbag cuma sebiji dan sekarang yang all new malah sempet hilang abs.

Service juga gabisa dibilang murah.

Tapi positifnya nvh nya bagus, posisi duduknya enak banget (sayang yang dulu ga teleskopik), dari unit punya cewe saya tahun 2012 belum ada bunyi aneh aneh, klaim garansi mudah (bahkan lebih mudah dari yaris kakak saya).

Kia & Hyundai kayaknya makin kesini makin niat jualan kelas yang mahal macem kia sportage kia sedona hyundai santa fe hyundai tucson. Sisanya kayak sekedar sunat sana sini biar harganya kompetitif abis itu launching.
Klo tarikan bawah boyo dr jaman accent mobil korea rata" emg gt om yg cc kecil, menang di rpm atas karna emg torsi maks disitu. Inget dulu tahun 2006 pake accent dr pintu tol bekasi barat ke cengkareng kira" stgh jam karna ngejar pesawat hahaha. Nyampe pas"an waktunya.. :mky_03:
Jd karna pengalaman itu rio sy sekarang upgrade di header dan mayan membantu tarikan bawahnya.
Yang manual agak aneh menurut saya padahal 6 speed. Malah lebih enak matiknya walau 4speed.

Dan gigi 6 nya bukan tipe overdrive seharusnya lebih fun.
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3406
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by kendibocor »

Kok jd ngiler ya liat reviewnya.....tunggu jandanya.....
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
pencintasemua
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: Thu Jul 30, 2015 5:47

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by pencintasemua »

Ane waktu itu TD mobil ini langsung berasa kaya naik eropah,
Bener kata om vp9220b, bantingannya, steernya pedal2 nya sampai hal2 kecil seperti iluminasi terus hazard yang ikutan kedip emang mantep banget ini mobil.
kalo dengan harga yang om dapet itu sih udah oke banget, di banding diesel yang lainnya seperti GNKI V at d4d atau non vrz.
Masalah resell value sih tergantung masing2 orang om, kebetulan ane kalo beli sesuatu yang agak mahal pasti ane pake sampai bosen atau sampe memang saatnya ganti, dan ane percaya hyundai sekarang bukan yang 3 tahun/5tahun harus ganti mobil, karena kualitas mobil2 mereka semaki hari semakin baik sih.

coba remap om, pasti lebih assooyyyyy :D
vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by vp920b »

pencintasemua wrote: Sat Jul 21, 2018 7:02 Ane waktu itu TD mobil ini langsung berasa kaya naik eropah,
Bener kata om vp9220b, bantingannya, steernya pedal2 nya sampai hal2 kecil seperti iluminasi terus hazard yang ikutan kedip emang mantep banget ini mobil.
kalo dengan harga yang om dapet itu sih udah oke banget, di banding diesel yang lainnya seperti GNKI V at d4d atau non vrz.
Masalah resell value sih tergantung masing2 orang om, kebetulan ane kalo beli sesuatu yang agak mahal pasti ane pake sampai bosen atau sampe memang saatnya ganti, dan ane percaya hyundai sekarang bukan yang 3 tahun/5tahun harus ganti mobil, karena kualitas mobil2 mereka semaki hari semakin baik sih.

coba remap om, pasti lebih assooyyyyy :D
Remap ga berani broo. Masih warranty biarin dulu aja.. Lagian standard aja uda agak nyeremin koq tarikannya. apalagi remap?

Mesti ganti ban kalau remap.. Ga ada ESC masalahnya.. wkwkwk
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by ChZ »

vp920b wrote: Mon Jul 23, 2018 16:23
pencintasemua wrote: Sat Jul 21, 2018 7:02 Ane waktu itu TD mobil ini langsung berasa kaya naik eropah,
Bener kata om vp9220b, bantingannya, steernya pedal2 nya sampai hal2 kecil seperti iluminasi terus hazard yang ikutan kedip emang mantep banget ini mobil.
kalo dengan harga yang om dapet itu sih udah oke banget, di banding diesel yang lainnya seperti GNKI V at d4d atau non vrz.
Masalah resell value sih tergantung masing2 orang om, kebetulan ane kalo beli sesuatu yang agak mahal pasti ane pake sampai bosen atau sampe memang saatnya ganti, dan ane percaya hyundai sekarang bukan yang 3 tahun/5tahun harus ganti mobil, karena kualitas mobil2 mereka semaki hari semakin baik sih.

coba remap om, pasti lebih assooyyyyy :D
Remap ga berani broo. Masih warranty biarin dulu aja.. Lagian standard aja uda agak nyeremin koq tarikannya. apalagi remap?

Mesti ganti ban kalau remap.. Ga ada ESC masalahnya.. wkwkwk
SantaFe ane barusan di pasang unichip aja harus ati-ati banget nginjek gasnya :mky_01: di settingan +0.2bar dengan throttle response max setir lari ke kanan setiap di gaspol lewat 3000 RPM :mky_01:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
masbensin
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 214
Joined: Sun Sep 04, 2016 2:24

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by masbensin »

Pasang unichip dimana bro? Boleh tau biaya ?
1203L
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 64
Joined: Wed Mar 14, 2018 4:43
Location: Semarang
Daily Vehicle: Honda Beat

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by 1203L »

Maaf suhu vp920b, klo dibandingan ma mazda cx3 fun to drive mana ya dan value for money mana ya secara cx3 skyactiv dan sdh ada G-vectoring control..sy ada bujet 350 tp msh sy pending dulu mengingat skr dollar trs naek akibat melemahny nilai tukar rupiah :big_think:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by ChZ »

masbensin wrote:Pasang unichip dimana bro? Boleh tau biaya ?
Di HDA Semarang oom... Biaya saya tune aja 2.25jt... klo daster nya skrg setau awak dah 7jutaan.
1203L wrote:Maaf suhu vp920b, klo dibandingan ma mazda cx3 fun to drive mana ya dan value for money mana ya secara cx3 skyactiv dan sdh ada G-vectoring control..sy ada bujet 350 tp msh sy pending dulu mengingat skr dollar trs naek akibat melemahny nilai tukar rupiah :big_think:
Tucson dong... Gimana gimana tetep beda kaki kaki belakang independent dan torsion beam. CX3 torsion, tucson independent.

Udah coba keduanya jg berasa beda. CX3 fun dibanding HRV si iya, tp tetep pantatnya berasa krg enak.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
sendguruh
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 188
Joined: Mon May 12, 2008 2:07

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by sendguruh »

vp920b wrote: Mon Jul 23, 2018 16:23
pencintasemua wrote: Sat Jul 21, 2018 7:02 Ane waktu itu TD mobil ini langsung berasa kaya naik eropah,
Bener kata om vp9220b, bantingannya, steernya pedal2 nya sampai hal2 kecil seperti iluminasi terus hazard yang ikutan kedip emang mantep banget ini mobil.
kalo dengan harga yang om dapet itu sih udah oke banget, di banding diesel yang lainnya seperti GNKI V at d4d atau non vrz.
Masalah resell value sih tergantung masing2 orang om, kebetulan ane kalo beli sesuatu yang agak mahal pasti ane pake sampai bosen atau sampe memang saatnya ganti, dan ane percaya hyundai sekarang bukan yang 3 tahun/5tahun harus ganti mobil, karena kualitas mobil2 mereka semaki hari semakin baik sih.

coba remap om, pasti lebih assooyyyyy :D
Remap ga berani broo. Masih warranty biarin dulu aja.. Lagian standard aja uda agak nyeremin koq tarikannya. apalagi remap?

Mesti ganti ban kalau remap.. Ga ada ESC masalahnya.. wkwkwk
mungkin di mbah bebonk dengan sajen menyan bs muncul VSA nya om
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by kunaskun »

hanya di SM... dedengkot tuker lambang jaminan parkir vip dengan lambang mesin cuci... :mky_08: :mky_08: :mky_08: :mky_01: :mky_01: :mky_01:
vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by vp920b »

1203L wrote: Tue Jul 24, 2018 2:50 Maaf suhu vp920b, klo dibandingan ma mazda cx3 fun to drive mana ya dan value for money mana ya secara cx3 skyactiv dan sdh ada G-vectoring control..sy ada bujet 350 tp msh sy pending dulu mengingat skr dollar trs naek akibat melemahny nilai tukar rupiah :big_think:
Ga pernah nyetir cx3, tapi kata abang ane enak mobilnya. Cuma pendek GCnya dan sempit dalemnya..

Jadinya ikutan ambil Tucson CRDi juga deh.. hehehe..
muvaed
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 88
Joined: Sat Dec 05, 2015 9:25

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by muvaed »

Yg gak kalah penting faktor ini niih si Tucson 2.0R CRDI
https://otomotifnet.gridoto.com/read/02 ... e=all#!%2F

Lebih aman nenggak bisol busuk :big_grin:
vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by vp920b »

muvaed wrote: Wed Jul 25, 2018 5:34 Yg gak kalah penting faktor ini niih si Tucson 2.0R CRDI
https://otomotifnet.gridoto.com/read/02 ... e=all#!%2F

Lebih aman nenggak bisol busuk :big_grin:
Walaupun ada statement dari HMI tetep ga berani.

Standard paling rendah adalah Euro 3 compliance, which is 300ppm maximum sulphur..

Biosol itu 3000ppm, wah injector solenoidnya bisa juga rusak karena 2000PSI lebih tekanannya..

Secara base engine, kayanya sama aja SantaFe/Sorento engine dengan Tucson 2.0R CRDi. Cuma smaller displacement aja.. Filter solar semua saya lihat tetep sama..
muvaed
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 88
Joined: Sat Dec 05, 2015 9:25

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by muvaed »

vp920b wrote: Wed Jul 25, 2018 6:43
muvaed wrote: Wed Jul 25, 2018 5:34 Yg gak kalah penting faktor ini niih si Tucson 2.0R CRDI
https://otomotifnet.gridoto.com/read/02 ... e=all#!%2F

Lebih aman nenggak bisol busuk :big_grin:
Walaupun ada statement dari HMI tetep ga berani.

Standard paling rendah adalah Euro 3 compliance, which is 300ppm maximum sulphur..

Biosol itu 3000ppm, wah injector solenoidnya bisa juga rusak karena 2000PSI lebih tekanannya..

Secara base engine, kayanya sama aja SantaFe/Sorento engine dengan Tucson 2.0R CRDi. Cuma smaller displacement aja.. Filter solar semua saya lihat tetep sama..
Iya om, tp seenggaknya lebih durable dibanding PIEZO.... dgn melihat kualitas solar indo yaah om.... yg kadang2 tanki SPBU kurang terjaga kebersihanya....😁
User avatar
justforfun
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Thu Oct 24, 2013 3:56

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by justforfun »

numpang mampir.. liat review ini kok jadi naksir sama tucson ini ya, terus langsung coba liat review di yutub, tambah keracunan nih..

seneng liat design exterior depan belakang, space legroom, headroom yg lega bgt, independent suspension, nuansa di interior juga bagus, cuma drawbacknya itu bbrp material masih kurang oke di door trim dan warna dalemannya putih ya (mgkin gampang kotor?), dan AC masih pake knob dan belum keyless entry.. CMIIW..

kalau beli jandanya after 2-3 tahun kira2 masih oke gak ya, apakah banyak issue?

terus liat di yutub, kayanya tahun depan mau keluar baru ya, apakah ada info bakal masuk di indo?

masih menunggu mau lihat antara eclipse cross vs tucson ini buat ganti hrv 1-2 tahun kedepan..
vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by vp920b »

justforfun wrote: Thu Jul 26, 2018 11:43 numpang mampir.. liat review ini kok jadi naksir sama tucson ini ya, terus langsung coba liat review di yutub, tambah keracunan nih..

seneng liat design exterior depan belakang, space legroom, headroom yg lega bgt, independent suspension, nuansa di interior juga bagus, cuma drawbacknya itu bbrp material masih kurang oke di door trim dan warna dalemannya putih ya (mgkin gampang kotor?), dan AC masih pake knob dan belum keyless entry.. CMIIW..

kalau beli jandanya after 2-3 tahun kira2 masih oke gak ya, apakah banyak issue?

terus liat di yutub, kayanya tahun depan mau keluar baru ya, apakah ada info bakal masuk di indo?

masih menunggu mau lihat antara eclipse cross vs tucson ini buat ganti hrv 1-2 tahun kedepan..
Kalau ngomong fitur mobil ini memang ga banyak fitur. Pasti kalah ama H tegak

Tapi terbayarkan dengan build quality yang solid dan mesin diesel yang kuat. Kelemahan di H tegak pasti terbayarkan di H miring. But namanya mobil ga ada yg sempurna, ada poin plus dan minus.

Model facelift baru keluar tapi ya tau sendiri, harganya bisa melonjak terus..

Beli baru or seken ga ada masalah. Model unik orang pasti cari lah yg diesel. Ga ada lawan untuk saat ini.
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by evolution21 »

Hari ini ada berita di autonet, tucson tahun 2018 laku 70an pc, dimana 40an bensin sisanya diesel
Pdhl spek jauh lebih menarik diesel tp kok bensn lebih laku...
dan angka 70 tergolong sedikit

Jd ikut sedih dengernya
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by liemivan86 »

evolution21 wrote:Hari ini ada berita di autonet, tucson tahun 2018 laku 70an pc, dimana 40an bensin sisanya diesel
Pdhl spek jauh lebih menarik diesel tp kok bensn lebih laku...
dan angka 70 tergolong sedikit

Jd ikut sedih dengernya
Simpel, harga.

Di Surabaya, Tucson bensin dan diesel bisa beda 50 jt. Dengan basic mobil yang sama, trim dan fitur sama, beda mesin, beda 50 jt itu banyak banget lho. Bahkan diesel head kayak saya pun akan mikir keras kalo bedanya segitu..

Selain itu, bensin ada 2 type, GLS dan XG, diesel cuma 1.
vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by vp920b »

liemivan86 wrote: Thu Jul 26, 2018 18:09
evolution21 wrote:Hari ini ada berita di autonet, tucson tahun 2018 laku 70an pc, dimana 40an bensin sisanya diesel
Pdhl spek jauh lebih menarik diesel tp kok bensn lebih laku...
dan angka 70 tergolong sedikit

Jd ikut sedih dengernya
Simpel, harga.

Di Surabaya, Tucson bensin dan diesel bisa beda 50 jt. Dengan basic mobil yang sama, trim dan fitur sama, beda mesin, beda 50 jt itu banyak banget lho. Bahkan diesel head kayak saya pun akan mikir keras kalo bedanya segitu..

Selain itu, bensin ada 2 type, GLS dan XG, diesel cuma 1.
Emang beda banyak broo..

Tapi kalau dijual lagi diesel ga ada kompetitornya..

Makanya yg bensin RVnya lebih jeblok dari yang diesel..
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1295
Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by Or4cle »

Saya yakin RV Tucson 2.0L CRDI gak bakalan jeblok-jeblok amat
Secara unit second terbatas dan berburu unit second rata-rata kaum petrolhead
Hukum supply and demand pasti berlaku di sini ...
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by liemivan86 »


vp920b wrote: Emang beda banyak broo..

Tapi kalau dijual lagi diesel ga ada kompetitornya..

Makanya yg bensin RVnya lebih jeblok dari yang diesel..
Betul om, bensin pasti lebih jeblok dibanding diesel. Diesel ini tetap menarik sih, cuma memang harga tinggi ini jadi penghalang utama yang harus diterima. Innova juga beda 30 jt an antara bensin dan diesel. Padahal diesel Hyundai jelas lebih bertenaga.

Anyway, Hyundai di Surabaya memang menyedihkan koq. Karena yang jualan bukan APM Hyundai langsung seperti di Jakarta, melainkan dealer di luar APM. Jadi harga nya tinggi banget, dan minim diskon. Alhasil, semakin langka lah Hyundai di Surabaya..

Santa Fe pun mau cari bekas nya susah, jauh lebih gampang cari CX-5 bekas.
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: New Daily Driver: Brand New Hyundai Tucson 2.0L CRDI

Post by liemivan86 »

Btw, dulu seandainya Tucson CRDI ini di Surabaya tidak ngawur buka harga nya, bisa di kisaran harga 450 jt an, dibanding X-trail 410 jt, saya lebih pilih Tucson. Apalagi kalo kayak TS, bisa dapat di 400 kecil, tutup mata langsung sikat..

Sayang nya minta nya 485 jt, tidak ada diskon, Santa Fe CRDI cuma 550 an, beda dikit..

Menyedihkan kan?