Re: User Review: Wuling Cortez 1.8 L Lux+ AMT, (Hopefully) A Long Term Review
Posted: Sun Jul 08, 2018 13:03
Nice review , ditunggu updateanya . Kurang panjang malah om
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
Entahlah ya om. Buat saya, selama 25+ tahun belakangan terbiasa dengan diesel, semua mesin bensin terdengar halus. Yang pasti sih kalo dibanding xenia yang ac nya nyala hampir sama sih suara mesin nya.satriakarisma wrote:Mantab om Van. Tetangga punya yang sama warna putih, cuma emang suara mesin terdengar kencang dari luar mobil ya?
Kalau ngintip di FB Cortez Indonesia, semua berasa puas dengan kualitas corteznya.
Manual belum coba om. Saya test drive 2 unit Cortez, Dua2 AMT.michaelgiri93 wrote:Nice review om
Semoga beneran bisa terwujud jadi long term review
Btw om ivan sudah coba yang m/t?
Nah, saya juga sempat test drive yang tipe C (semi independent). Banting an nya sama-sama empuk, cuma beda kalo yang semi independent kalo lewat jalan rusak yang tidak rata kanan dan kiri nya sedikit lebih terlempar kanan kiri kanan kiri. Tidak se ekstrem pajero sport, tapi ya tetap lebih terasa dibanding yang full independent.marhadiyantodwi wrote:Review yang bagus. Dari dulu penasaran sama full independent suspension di bagian belakangnya. Jadi mobil termurah yang pakai suspensi belakang full independen di market sini ya.
Penasaran, kalo sama cortez yang suspensi semi independen apakah akan terasa jauh kenyamanannya ya?
Pak liemivan86 gak ngepost reviewnya di facebook wuling indonesia fans and owner (WIFO)?
Saya belum sempat test drive Xpander secara lengkap, karena sales yang waktu itu temani test drive agak nda niat jualan. Mungkin sudah kebanyakan komisi jadi nda niat jualan.ekokw wrote:Kalo aspek lainnya dibanding Xpander gimana om (NVH dan bantingan misalnya kalo Cortez kan katanya mengayun yah)?liemivan86 wrote: ↑Sun Jul 08, 2018 3:35
Memang agak boros sih, tapi ya masih acceptable lah daripada Innova bensin. Dan setidaknya power di putaran rendah lebih nonjok daripada Xpander. Ini yang jadi pertimbangan ambil Cortez setelah test drive Xpander.
Bisa om ada pengurangan 5 juta, cuma indennya lama. Saya kmrn sempet kaya gt, cuma terakhir ngambil captain seat uda ga sabar pengen bawa. Ternyata memuaskan haha..casabalancas wrote: ↑Mon Jul 09, 2018 3:46 Nice review Om. Thank you reviewnya. Jadi penasaran & gak sabar long term reviewnya gimana, gak usah muluk2 sampe 250k KM sih, pas 40rb-an juga penasaran.
Kira2 Cortez bisa gak ya pesen yg L tapi row kedua kursi normal, bukan capt. seat ?
Bisa omcasabalancas wrote: ↑Mon Jul 09, 2018 3:46 Nice review Om. Thank you reviewnya. Jadi penasaran & gak sabar long term reviewnya gimana, gak usah muluk2 sampe 250k KM sih, pas 40rb-an juga penasaran.
Kira2 Cortez bisa gak ya pesen yg L tapi row kedua kursi normal, bukan capt. seat ?
ririeiman wrote: ↑Mon Jul 09, 2018 4:18Bisa omcasabalancas wrote: ↑Mon Jul 09, 2018 3:46 Nice review Om. Thank you reviewnya. Jadi penasaran & gak sabar long term reviewnya gimana, gak usah muluk2 sampe 250k KM sih, pas 40rb-an juga penasaran.
Kira2 Cortez bisa gak ya pesen yg L tapi row kedua kursi normal, bukan capt. seat ?
Win2203 wrote: ↑Mon Jul 09, 2018 4:08Bisa om ada pengurangan 5 juta, cuma indennya lama. Saya kmrn sempet kaya gt, cuma terakhir ngambil captain seat uda ga sabar pengen bawa. Ternyata memuaskan haha..casabalancas wrote: ↑Mon Jul 09, 2018 3:46 Nice review Om. Thank you reviewnya. Jadi penasaran & gak sabar long term reviewnya gimana, gak usah muluk2 sampe 250k KM sih, pas 40rb-an juga penasaran.
Kira2 Cortez bisa gak ya pesen yg L tapi row kedua kursi normal, bukan capt. seat ?
Ada om, tipe nya L Lux, tanpa +. Tapi Seingat saya itu 8 seater dan jok menggunakan fabric, bukan semi kulit. Nah waktu bungkus sendiri semi kulit nya, harus hati-hati, karena di kursi driver ada side airbag. Kalo sembarangan pasang kulit nya, bisa2 tidak berfungsi airbag nya.casabalancas wrote:Nice review Om. Thank you reviewnya. Jadi penasaran & gak sabar long term reviewnya gimana, gak usah muluk2 sampe 250k KM sih, pas 40rb-an juga penasaran.
Kira2 Cortez bisa gak ya pesen yg L tapi row kedua kursi normal, bukan capt. seat ?
Nice review Om, saya juga sempat TD lux AMT, hampir semua fitur yang Om sebut di atas di demokan oleh salesnya, parking sensor depan belakang dengan indikator jarak sangat bagus, kursi elektrik depan kanan kiri, AC dual zone dan saya suka fitur auto brake hold nya, saya tidak terlalu suka pakai rem tangan/kaki dan pernah antri macet saya hanya injak rem lalu ketiduran dan tanpa sadar lepas dan meluncur menabrak truk di depan saya dan sedikit penyok kap mesinnya. Untuk harga segitu kita juga dapat banyak hal bagus. Bawa juga enak, feelnya sama dengan Innova. Karena saya biasa pakai manual saya tidak kepikiran dengan AMT-nya. Tenaga mesin cukuplah, audio juga enak di dengar.liemivan86 wrote: ↑Sun Jul 08, 2018 6:21Confero yang RWD, kalo Cortez FWD. Tujuannya simpel, supaya Cabin belakang lebih luas. Mobil ini desain nya ok sih, saya lihat Suspensi belakang nya well designed dan well thought. Jadi Suspensi di desain gimana caranya supaya Cabin dalam terasa luas. Jadi gundukan shock breaker di row 3 tidak sebesar Innova atau avanza. Dan karena FWD, lantai nya juga lebih rendah dan hampir flat dari tengah ke belakang. Ini berpengaruh banyak sih di Cabin yang jadi lebih luas. Termasuk leg room row 3 dan posisi duduk nya yang tidak tekuk lutut ala innova dan pajero sport.ChZ wrote:Eh fwd ya... kirain selama ini RWD...liemivan86 wrote: ↑Sun Jul 08, 2018 3:35 Ralat ya Chris, Cortez FWD, bukan RWD.
Memang agak boros sih, tapi ya masih acceptable lah daripada Innova bensin. Dan setidaknya power di putaran rendah lebih nonjok daripada Xpander. Ini yang jadi pertimbangan ambil Cortez setelah test drive Xpander.
y ga se menyakitkan innova bensin sih, dah lemot boros hahaha
Mending rush/terios sih om kl emg harus ganti. Ato cari2 all new innova 2nd 2015 g bensin.bensinsolar wrote: ↑Wed Jul 11, 2018 7:18 Mantap reviewnya nih, lagi pertimbangkan Cortez L atau Xpander Ultimate bwt gantiin Fortuner 2.7 yg sudah 10 tahun. Saya kepikiran GCnya, mending mana Xpander & Cortez L, pertimbangannya bwt lewatin genangan air/banjir.
Kepikiran itu juga Om, tp dirumah ud SUV semua. ANF & OS. Mau coba yg MPV tp GCnya lbh tinggi & not so bad to drive + nambah 100jt dr jual Fortunernya.mike22 wrote: ↑Wed Jul 11, 2018 7:52Mending rush/terios sih om kl emg harus ganti. Ato cari2 all new innova 2nd 2015 g bensin.bensinsolar wrote: ↑Wed Jul 11, 2018 7:18 Mantap reviewnya nih, lagi pertimbangkan Cortez L atau Xpander Ultimate bwt gantiin Fortuner 2.7 yg sudah 10 tahun. Saya kepikiran GCnya, mending mana Xpander & Cortez L, pertimbangannya bwt lewatin genangan air/banjir.
Kalo dibanding Fortuner VNT TRD di rumah:bensinsolar wrote:
Kepikiran itu juga Om, tp dirumah ud SUV semua. ANF & OS. Mau coba yg MPV tp GCnya lbh tinggi & not so bad to drive + nambah 100jt dr jual Fortunernya.
Kalo gigit nya pelan2 empuk koq, kayak FRD. Kalo gigit nya keras ya paling gigi mrotol. Ha2...
T32 masih perlu di review kah om? Kan uda lama ini, uda nda ada greget nya, dan Chris juga uda review di sini.Xous wrote:update selalu om. nice review. btw t32 nya juga di sambi dunk sekalian review hehe
To be honest, menurut saya Innova itu mobil dengan value for money terburuk. Innova G masih mendingan, walaupun dengan uang segitu bisa dapat banyak mobil yang jauh lebih berkualitas (tapi tidak se tahan banting Innova). Venturer, byuh saya heran Toyota hebat banget bisa jualan mobil yang sama dengan Innova G, tapi 100 juta lebih mahal.1203L wrote:brrti sangat value for money ya drpd beli ipah reborn tipe G matic yang sdh menyentuh 350jt di nasmoco pemuda smrg utk nik 2018 diskon 15jt..bs jd salah satu referensi utk nyoba test drive..awalnya sy berencana minang ipah skr sy hold dulu smbil cari yg lebih affordable scr bujet maks 300jt.mo hrv 1.5e ragu dg built quality dan problem laten lain..