[Review] Chevrolet Trax LTZ Facelift

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

efact
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 520
Joined: 12 Jan 2017, 09:11

Re: [Review] Chevrolet Trax LTZ Facelift

Post by efact »

andrijet wrote: 22 Apr 2018, 13:30 Image

Odometer udah nunjukin 3.000km, lanjut reviewnya ya.
Servis pertama di 1.000km berjalan dengan lancar.
Gak ada pergantian part apapun termasuk oli, sesuai panduan Buku Servis.
Biaya servis Rp. 0,-

Kelemahan yang ditemui setelah 3.000km
  • Jok depan keras dan gak ergonomis, gak punya side support, kl kenceng sambil nikung badan gak ada yang nahan. Mau modif sendiri pun susah karena ada side airbags di dalemnya.
  • Auto headlamp terlalu sensitif, lewat jalan ketutupan pohon aja langsung nyata lampunya.
  • Posisi soket listrik AC susah digapai, mending ditaro di area depan.
  • Penempatan placard tekanan angin ban gak wajar di sisi penumpang depan.
Kelebihan yang ditemui setelah 3.000km
  • Banyak detail2 menyenangkan kayak Parking Lamp (lampu nyala sebelah saat parkir parallel), hampir semua tombol di dalem kabin dilengkapi backlight (mevvah dan fungsional), lampu DRL otomatis mati sebelah kl lampu sein aktif, ada indikator kl lupa matiin lampu sein, tombol hazard ikut ngedip kl aktif, dan bunyinya ilang kl mobil dlm keadaan mati.
  • Power dan deliverynya asek buat cruise di 140-160kpj, di atas itu mulai habis tenaganya. Top speed baru sampe 180kpj.
  • Konsumsi BBM lumayan. Dalam kota kecepatan rata-rata 22kpj dapet 1:11. Kombinasi luar kota kecepatan rata-rata 40kpj dapet 1:16.
    Driver style normal.
    BBM Pertamax Turbo.
    Tekanan angin ban standar 35psi.
    Oli standar pabrik.
    Penggunaan AC normal.
    Mayoritas diisi 1-2orang.
Yang relatif setelah 3.000km
  • Ban bising di kecepatan tinggi. Emang bannya kategori performance seh, wajar berisik untuk dapetin grip maksimal. Tp kalo boleh milih mending ban silent yang gripnya gak terlalu nempel namun tingkat kebisingannya minimal.
Smakin sering diliat kok makin sedep dipandang yah.. atau emang sudut fotonya aj yg dapet banget :big_think:
Kelemahan2 nya so far sangat minor brrti ya oom... :big_exellent:
2011 Hyundai ix35
2001 BMW E39 530i
andrijet
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 785
Joined: 18 May 2014, 06:11

Re: [Review] Chevrolet Trax LTZ Facelift

Post by andrijet »

efact wrote: 23 Apr 2018, 20:36 Smakin sering diliat kok makin sedep dipandang yah.. atau emang sudut fotonya aj yg dapet banget :big_think:
Kelemahan2 nya so far sangat minor brrti ya oom... :big_exellent:
Namanya mobil baru 3.500km, om..
Wajar kl kerasa enaknya doank.

:big_think:
Wait, merk itu ada seh yg baru jalan ratusan kilo udah ngeluh ini-itu.
:wkkk:

Kelemahannya major kok, tp udah consider dr awal:
1. Musti nenen Pertamax Turbo
2. Resale value ngaco.

Berhubung mobilnya bs dinikmati, jd kelemahannya gak kerasa, hehe...
:mky_01:
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: 27 Jan 2017, 21:35

Re: [Review] Chevrolet Trax LTZ Facelift

Post by Kuroboy »

andrijet wrote: 24 Apr 2018, 12:05
efact wrote: 23 Apr 2018, 20:36 Smakin sering diliat kok makin sedep dipandang yah.. atau emang sudut fotonya aj yg dapet banget :big_think:
Kelemahan2 nya so far sangat minor brrti ya oom... :big_exellent:
Namanya mobil baru 3.500km, om..
Wajar kl kerasa enaknya doank.

:big_think:
Wait, merk itu ada seh yg baru jalan ratusan kilo udah ngeluh ini-itu.
:wkkk:

Kelemahannya major kok, tp udah consider dr awal:
1. Musti nenen Pertamax Turbo
2. Resale value ngaco.

Berhubung mobilnya bs dinikmati, jd kelemahannya gak kerasa, hehe...
:mky_01:
Punya mobil Chevy gausa mikirin resale value om. Mobil itu dinikmati fitur dan segala kelebihannya. Mobik yg resale value nya bagus itu cuma 2 yaitu Avanza dan Xenia (sebelum muncul Expander dan Guling)
:frm_snipper: :snipersmile:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: [Review] Chevrolet Trax LTZ Facelift

Post by sintoni »

andrijet wrote: 24 Apr 2018, 12:05
efact wrote: 23 Apr 2018, 20:36 Smakin sering diliat kok makin sedep dipandang yah.. atau emang sudut fotonya aj yg dapet banget :big_think:
Kelemahan2 nya so far sangat minor brrti ya oom... :big_exellent:
Namanya mobil baru 3.500km, om..
Wajar kl kerasa enaknya doank.

:big_think:
Wait, merk itu ada seh yg baru jalan ratusan kilo udah ngeluh ini-itu.
:wkkk:

Kelemahannya major kok, tp udah consider dr awal:
1. Musti nenen Pertamax Turbo
2. Resale value ngaco.

Berhubung mobilnya bs dinikmati, jd kelemahannya gak kerasa, hehe...
:mky_01:
Ada tulisannya kah om kalo harus 98?

Naksir banget sama mobil ini sayang di kota ane cuma ada 92.
artob
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: 13 Jan 2013, 18:17

Re: [Review] Chevrolet Trax LTZ Facelift

Post by artob »

Minat banget sama mobil ini, tapi deal breaker terbesar di octan minimum yang bisa ditenggak...
bener bener nggak bisa pakai pertalite (ron90) ya? kl pakai pertamax (ron92) secara longterm ada efek negatif?
jdm86
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 115
Joined: 06 Jun 2012, 21:18

Re: [Review] Chevrolet Trax LTZ Facelift

Post by jdm86 »

@om adrijet

Kalau ban berisik kayanya bisa lirik2 michelin Primacy 3 ST
kemaren sempet liat ada trax pake itu, tapi dia lebarin jadi 235/55 R18
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: 27 Jan 2017, 21:35

Re: [Review] Chevrolet Trax LTZ Facelift

Post by Kuroboy »

jdm86 wrote: 30 Apr 2018, 09:31 @om adrijet

Kalau ban berisik kayanya bisa lirik2 michelin Primacy 3 ST
kemaren sempet liat ada trax pake itu, tapi dia lebarin jadi 235/55 R18
Itu jadinya offset ga om rodanya? Saya mau lebarin ban tapi kehalang fender dalem
:frm_snipper: :snipersmile:
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: 27 Jan 2017, 21:35

Re: [Review] Chevrolet Trax LTZ Facelift

Post by Kuroboy »

sintoni wrote: 25 Apr 2018, 07:58
andrijet wrote: 24 Apr 2018, 12:05
efact wrote: 23 Apr 2018, 20:36 Smakin sering diliat kok makin sedep dipandang yah.. atau emang sudut fotonya aj yg dapet banget :big_think:
Kelemahan2 nya so far sangat minor brrti ya oom... :big_exellent:
Namanya mobil baru 3.500km, om..
Wajar kl kerasa enaknya doank.

:big_think:
Wait, merk itu ada seh yg baru jalan ratusan kilo udah ngeluh ini-itu.
:wkkk:

Kelemahannya major kok, tp udah consider dr awal:
1. Musti nenen Pertamax Turbo
2. Resale value ngaco.

Berhubung mobilnya bs dinikmati, jd kelemahannya gak kerasa, hehe...
:mky_01:
Ada tulisannya kah om kalo harus 98?

Naksir banget sama mobil ini sayang di kota ane cuma ada 92.
Ngg om, tulisannya cuma unleaded premium fuels only
:frm_snipper: :snipersmile:
jdm86
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 115
Joined: 06 Jun 2012, 21:18

Re: [Review] Chevrolet Trax LTZ Facelift

Post by jdm86 »

Kuroboy wrote: 30 Apr 2018, 09:40
Itu jadinya offset ga om rodanya? Saya mau lebarin ban tapi kehalang fender dalem
Kemarin lihat dari samping jadi ga begitu kelihatan, cuman kalau kata saya agak kelebaran bannya jadi donut.
Mungkin amannya di 225/55
Last edited by jdm86 on 30 Apr 2018, 09:53, edited 1 time in total.
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: 24 Jun 2017, 22:39

Re: [Review] Chevrolet Trax LTZ Facelift

Post by liemivan86 »


Kuroboy wrote:
Ngg om, tulisannya cuma unleaded premium fuels only
Biasanya kebutuhan octane ditulis di buku manual om. Kalo di tutup tangki memang umumnya tulisannya unleaded fuel only aja, tapi di buku manual biasa ditulis minimal minta berapa.
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: 27 Jan 2017, 21:35

Re: [Review] Chevrolet Trax LTZ Facelift

Post by Kuroboy »

jdm86 wrote: 30 Apr 2018, 09:50
Kuroboy wrote: 30 Apr 2018, 09:40
Itu jadinya offset ga om rodanya? Saya mau lebarin ban tapi kehalang fender dalem
Cuman lihat dari samping jadi ga begitu kelihatan, cuman kalau kata saya agak kelebaran bannya jadi donut.
Mungkin amannya di 225/55
Saya maunya kliatan lebar dari belakang, pake ban yg sekarang cungkring bgt ni. Mau dilebarin, pasti offset keluar
:frm_snipper: :snipersmile:
efact
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 520
Joined: 12 Jan 2017, 09:11

Re: [Review] Chevrolet Trax LTZ Facelift

Post by efact »

Kuroboy wrote: 30 Apr 2018, 09:51
jdm86 wrote: 30 Apr 2018, 09:50
Kuroboy wrote: 30 Apr 2018, 09:40
Itu jadinya offset ga om rodanya? Saya mau lebarin ban tapi kehalang fender dalem
Cuman lihat dari samping jadi ga begitu kelihatan, cuman kalau kata saya agak kelebaran bannya jadi donut.
Mungkin amannya di 225/55
Saya maunya kliatan lebar dari belakang, pake ban yg sekarang cungkring bgt ni. Mau dilebarin, pasti offset keluar
offset keluar gimana om? selama velg ga diganti offset nya sama dong tetep.. yg masalah mentok daleman spakbor apa ngga aja..
2011 Hyundai ix35
2001 BMW E39 530i
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: 27 Jan 2017, 21:35

Re: [Review] Chevrolet Trax LTZ Facelift

Post by Kuroboy »

efact wrote: 30 Apr 2018, 10:42
Kuroboy wrote: 30 Apr 2018, 09:51
jdm86 wrote: 30 Apr 2018, 09:50

Cuman lihat dari samping jadi ga begitu kelihatan, cuman kalau kata saya agak kelebaran bannya jadi donut.
Mungkin amannya di 225/55
Saya maunya kliatan lebar dari belakang, pake ban yg sekarang cungkring bgt ni. Mau dilebarin, pasti offset keluar
offset keluar gimana om? selama velg ga diganti offset nya sama dong tetep.. yg masalah mentok daleman spakbor apa ngga aja..
Pasti ganti lebih lebar om supaya ga donat. Yang jadi masalah pasti mentok spakbor daleman
:frm_snipper: :snipersmile:
fiqhi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 99
Joined: 08 Jul 2015, 14:46

Re: [Review] Chevrolet Trax LTZ Facelift

Post by fiqhi »

Bisa pake BS Potenza Adrenaline RE003 235/50 atau Michelin Premacy 235/50 atau GT Champiro HPY 235/50 atau GT Savero SUV 215/55.

So far itu pilihan anak anak komunitas Trax.

Note: 235/55 kayaknya bakal mentok mangkuk shockbreaker.
fiqhi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 99
Joined: 08 Jul 2015, 14:46

Re: [Review] Chevrolet Trax LTZ Facelift

Post by fiqhi »

andrijet wrote: 22 Apr 2018, 13:30 Image

Odometer udah nunjukin 3.000km, lanjut reviewnya ya.
Servis pertama di 1.000km berjalan dengan lancar.
Gak ada pergantian part apapun termasuk oli, sesuai panduan Buku Servis.
Biaya servis Rp. 0,-

Kelemahan yang ditemui setelah 3.000km
  • Jok depan keras dan gak ergonomis, gak punya side support, kl kenceng sambil nikung badan gak ada yang nahan. Mau modif sendiri pun susah karena ada side airbags di dalemnya.
  • Auto headlamp terlalu sensitif, lewat jalan ketutupan pohon aja langsung nyata lampunya.
  • Posisi soket listrik AC susah digapai, mending ditaro di area depan.
  • Penempatan placard tekanan angin ban gak wajar di sisi penumpang depan.
Kelebihan yang ditemui setelah 3.000km
  • Banyak detail2 menyenangkan kayak Parking Lamp (lampu nyala sebelah saat parkir parallel), hampir semua tombol di dalem kabin dilengkapi backlight (mevvah dan fungsional), lampu DRL otomatis mati sebelah kl lampu sein aktif, ada indikator kl lupa matiin lampu sein, tombol hazard ikut ngedip kl aktif, dan bunyinya ilang kl mobil dlm keadaan mati.
  • Power dan deliverynya asek buat cruise di 140-160kpj, di atas itu mulai habis tenaganya. Top speed baru sampe 180kpj.
  • Konsumsi BBM lumayan. Dalam kota kecepatan rata-rata 22kpj dapet 1:11. Kombinasi luar kota kecepatan rata-rata 40kpj dapet 1:16.
    Driver style normal.
    BBM Pertamax Turbo.
    Tekanan angin ban standar 35psi.
    Oli standar pabrik.
    Penggunaan AC normal.
    Mayoritas diisi 1-2orang.
Yang relatif setelah 3.000km
  • Ban bising di kecepatan tinggi. Emang bannya kategori performance seh, wajar berisik untuk dapetin grip maksimal. Tp kalo boleh milih mending ban silent yang gripnya gak terlalu nempel namun tingkat kebisingannya minimal.
Saya pake NFL 2016. Odo running 29000km.

So far sampai ke 200 kph masih mudah om. Bejek aja terus hehe..

Top speed so far 205 kph.
andrijet
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 785
Joined: 18 May 2014, 06:11

Re: [Review] Chevrolet Trax LTZ Facelift

Post by andrijet »

jdm86 wrote: 30 Apr 2018, 09:31 @om adrijet

Kalau ban berisik kayanya bisa lirik2 michelin Primacy 3 ST
kemaren sempet liat ada trax pake itu, tapi dia lebarin jadi 235/55 R18
Masih bisa dimaklumi om bisingnya, kan terobati sama traction ratenya, hehehe..
:mky_01:
Ntar gantinya nunggu botak aja.
fiqhi wrote: 30 Apr 2018, 13:11
andrijet wrote: 22 Apr 2018, 13:30 Image

Odometer udah nunjukin 3.000km, lanjut reviewnya ya.
Servis pertama di 1.000km berjalan dengan lancar.
Gak ada pergantian part apapun termasuk oli, sesuai panduan Buku Servis.
Biaya servis Rp. 0,-

Kelemahan yang ditemui setelah 3.000km
  • Jok depan keras dan gak ergonomis, gak punya side support, kl kenceng sambil nikung badan gak ada yang nahan. Mau modif sendiri pun susah karena ada side airbags di dalemnya.
  • Auto headlamp terlalu sensitif, lewat jalan ketutupan pohon aja langsung nyata lampunya.
  • Posisi soket listrik AC susah digapai, mending ditaro di area depan.
  • Penempatan placard tekanan angin ban gak wajar di sisi penumpang depan.
Kelebihan yang ditemui setelah 3.000km
  • Banyak detail2 menyenangkan kayak Parking Lamp (lampu nyala sebelah saat parkir parallel), hampir semua tombol di dalem kabin dilengkapi backlight (mevvah dan fungsional), lampu DRL otomatis mati sebelah kl lampu sein aktif, ada indikator kl lupa matiin lampu sein, tombol hazard ikut ngedip kl aktif, dan bunyinya ilang kl mobil dlm keadaan mati.
  • Power dan deliverynya asek buat cruise di 140-160kpj, di atas itu mulai habis tenaganya. Top speed baru sampe 180kpj.
  • Konsumsi BBM lumayan. Dalam kota kecepatan rata-rata 22kpj dapet 1:11. Kombinasi luar kota kecepatan rata-rata 40kpj dapet 1:16.
    Driver style normal.
    BBM Pertamax Turbo.
    Tekanan angin ban standar 35psi.
    Oli standar pabrik.
    Penggunaan AC normal.
    Mayoritas diisi 1-2orang.
Yang relatif setelah 3.000km
  • Ban bising di kecepatan tinggi. Emang bannya kategori performance seh, wajar berisik untuk dapetin grip maksimal. Tp kalo boleh milih mending ban silent yang gripnya gak terlalu nempel namun tingkat kebisingannya minimal.
Saya pake NFL 2016. Odo running 29000km.

So far sampai ke 200 kph masih mudah om. Bejek aja terus hehe..

Top speed so far 205 kph.
Biasa pake sedan jd ngeri om di atas 180kph buset ini mobil tinggi bener...
:mky_01:
liemivan86 wrote: 30 Apr 2018, 09:50
Kuroboy wrote:
Ngg om, tulisannya cuma unleaded premium fuels only
Biasanya kebutuhan octane ditulis di buku manual om. Kalo di tutup tangki memang umumnya tulisannya unleaded fuel only aja, tapi di buku manual biasa ditulis minimal minta berapa.
Sejujurnya belum pernah baca seh minimum oktannya brp di mobil ini.
:big_slap:
Waktu delivery salesnya aja wanti2 suruh pake RON95.
adrianomyman
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 169
Joined: 26 Mar 2018, 20:04
Location: Indnesia
Daily Vehicle: Car

Re: [Review] Chevrolet Trax LTZ Facelift

Post by adrianomyman »

Om, Trax ini ada indikator oil life nya kah?
User avatar
wekweks
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 163
Joined: 08 Jul 2012, 21:51
Location: Gresik

Re: [Review] Chevrolet Trax LTZ Facelift

Post by wekweks »

Om andrijet.. Kaca film pakai apa ya?? Yg belakang krn sudah hitam apa perlu tambah kaca film lagi?? Takutnya kendaraan di belakang gk kelihatan klo dipasangi kf yg belakang .. Krn spion tengah audah autodimming jg...
irw
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: 17 Jun 2018, 19:41
Location: Indonesia

Re: [Review] Chevrolet Trax LTZ Facelift

Post by irw »

adrianomyman wrote: 06 May 2018, 14:27 Om, Trax ini ada indikator oil life nya kah?
Ada om di MIDnya. Tinggal diatur aja lewat combination switch sebelah kiri
engbud
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: 11 Feb 2018, 07:32

Re: [Review] Chevrolet Trax LTZ Facelift

Post by engbud »

adityabp wrote: 20 Mar 2018, 17:10 Terdengar lucu kalau blm pernah ngalamin kaca spion berkabut pas turun hujan di negara 2 musim.
:mky_08:
kangen fitur ini waktu pake lancer 1994 :big_peace:
Ajobalonn3
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 128
Joined: 07 Jun 2018, 11:03

Re: [Review] Chevrolet Trax LTZ Facelift

Post by Ajobalonn3 »

Halo gan mau nanya, ada yang pny pengalaman ambil trax di daerah jateng tp ga ada dealer, jd kalo service mesti ke jakarta?
Ada konsen2 tertentu ga?
User avatar
B064RT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 372
Joined: 06 Nov 2015, 08:53
Location: Bandung
Daily Vehicle: Escape

Re: [Review] Chevrolet Trax LTZ Facelift

Post by B064RT »

Ajobalonn3 wrote: 03 Jul 2018, 22:25 Halo gan mau nanya, ada yang pny pengalaman ambil trax di daerah jateng tp ga ada dealer, jd kalo service mesti ke jakarta?
Ada konsen2 tertentu ga?
Kalo ga salah di yogya jadi taksi? Mustinya ada bengkel nya, tp kurang tau juga sih
User avatar
wekweks
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 163
Joined: 08 Jul 2012, 21:51
Location: Gresik

Re: [Review] Chevrolet Trax LTZ Facelift

Post by wekweks »

B064RT wrote: 04 Jul 2018, 04:32
Ajobalonn3 wrote: 03 Jul 2018, 22:25 Halo gan mau nanya, ada yang pny pengalaman ambil trax di daerah jateng tp ga ada dealer, jd kalo service mesti ke jakarta?
Ada konsen2 tertentu ga?
Kalo ga salah di yogya jadi taksi? Mustinya ada bengkel nya, tp kurang tau juga sih
Ada service centernya di jombor jl. Magelang.. Kemarin pas kesitu ada yg bilang trax yg untuk taxi di jogja ada 400an unit.. Tp entah valid enggak infonya.. Dan 1 taxi yg kemarin saya lihat disitu yg type ltz nfl.. Ada sunroofnya..
Farkyl
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: 23 Oct 2012, 17:31

Re: [Review] Chevrolet Trax LTZ Facelift

Post by Farkyl »

Iseng2 baca owners manual yang indo, ditulis bahan bakar RON95 atau lebih. Penasaran download english versionnya, tertulis unleaded fuel RON87. Kenapa yg di Indonesia pake 95 ya?
mike22
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1431
Joined: 15 Nov 2010, 17:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: [Review] Chevrolet Trax LTZ Facelift

Post by mike22 »

Ajobalonn3 wrote: 03 Jul 2018, 22:25 Halo gan mau nanya, ada yang pny pengalaman ambil trax di daerah jateng tp ga ada dealer, jd kalo service mesti ke jakarta?
Ada konsen2 tertentu ga?
Solo ada kok, semarang jg pasti ada. Jogja juga ada. Memang sih jadi satu ama wuling
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post