Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: FRD, y_anjasrana, artoodetoo, b8099ok, F 272, ginting

User avatar
aburaza
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 686
Joined: 01 Jan 2010, 11:04
Location: inside of a pretty black ST191

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by aburaza »

erwinign wrote: 14 Mar 2020, 17:56
Ini posisi kanan-kirinya dr posisi supir/gimana ya om?
Kanan sopir om
Calon penghuni garasi:
MPV nyuaman utk bawa keluarga
Hatchback unyu2 buat istri
Sedan lawas mulus untuk mainan
boschdot
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 95
Joined: 17 Jun 2019, 16:55
Location: kota Surabaya

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by boschdot »

erwinign wrote: 11 Mar 2020, 23:48
Pboyz97 wrote: 11 Mar 2020, 23:31 [youtube][/youtube]
carvadrive wrote: 21 Jun 2019, 22:15 Di deretan Mobkas Honda, crv RE ini termasuk yg resale value nya jeblok. Harganya hampir sama dg Freed utk tahun yg sama. Apa sebabnya ya? Saya pernah pakai dua2nya, baik freed maupun RE. Padahal RE jg mobil yg lumayan badak utk sebuah FWD. Apa karena bensin yg lumayan boros?
Iya om, salah satu alasan saya jual RE 2010 saya karena konsumsi bbmnya boros. Selain itu, partnya juga lumayan mahal menurut saya. Dan kalau badak sih, gak juga, karena CX5 saya tahun 2013 sampe dijual pas odo 150 rb masih solid dan cuma servis rutin dan ganti oli aja. Sama penggantian part minor karena umur, yaitu rack steering dan shock aja, sisanya no complain

Kalau RE saya sih, gak badak2 amat lah, compare to my old CX5. Penyakitnya lumayan banyak, walaupun saya bilang wajar buat ukuran mobil yg udah berumur, tapi tetep menganggu , karena di CX5 gak pernah terjadi masalah - masalah tersebut .Padahal odonya sama sama tinggi, diatas 100 rb. Pertama sih, jok kulitnya udah getas semua pas tahun ke 4. Selain itu, AC juga pernah modar 2x pas tahun ke 4 dan ke 5. Rack steering, dalam 2 tahun ganti sampe 3x, shock juga udah gluduk gluduk tahun ke 5 pas odonya 120 rb, padahal cx5 saya tahun ke 4 odo 110 rb aman aman aja shocknya. Selain itu, bohlam lampu, baik depan maupun belakang, udah pernah ganti semua, gampang banget dah putusnya. wkwkwk. Tapi semua itu terbayar sih sama fun to drive dan handlingnya ini mobil yg gak bisa saya dapatkan di crv gen 5 yg saya pakai sekarang.
Nah kayanya rata2 problem owner RE ya ini om hahahaah, nggak tahan sama bengsinnya. Sy lg kepikir mau ganti mobil lain, krn udah mulai jengah sama bensin+mulai bosen. Memang ini mobil enak, harga jeblok tapi hrs siap sama perawatan dan bensinnya. Dalkot dapet 1:7 pake pertamax udah sujud syukur saya om hahahaahaha. Sll considernya ke CX5 model baru, entah kenapa itu mobil kok cocok dan bagus banget kualitasnya. Punya sy <100rb sampe hr ini baru kena di paking2, mounting, kampas rem udah ganti. Selain itu khas honda, doortrim supir dan pintu belakang bunyi2 terus dari dulu. Setir juga mulai sedikit keluar bunyi seret (oli PS udah ganti di 2018).

Kl sy compare antara cx5 dan crv RE/RM, rasanya CRV ini mobil mentahan yg butuh dimod dikit biar enak kyk audionya, ban, steering switch. Gara2 gitu rasanya kaya kurang mulu bawaannya soal equipment. Begitu liat CX5 yg gen 1 pun, rasanya ngga usah ragat modif2 gitu udah siap jalan
ikut nimbrung om dan salam kenal dari surabaya.... masa iya CRV RE ini bensin nya boros banget om?? klo dibanding dengan CRV gen1 gmn om??
saya dulu pernah pake CRV gen1 selama 8 tahun, emg kalo dalam kota mgkn 1:6-7km kali yaa tp klo luar kota bisa sampe 1:11-12km loh... :big_peace:
boschdot
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 95
Joined: 17 Jun 2019, 16:55
Location: kota Surabaya

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by boschdot »

aburaza wrote: 14 Mar 2020, 15:11 Lapor hasil pengecekan di beres:
Getar kabin bener karena engine mounting yg kanan (deket kompresor).
Kl di beres katanya harganya 3jutaan.
Cuman karena td antrian udh panjang dan kalau sabtu bukanya setengah hari, so dipending penggantiannya.
Jadi ada kesempatan buat mikir mau di non beres atau beres nggantinya. :big_slap:
3 jt itu cmn sebiji om?? klo bisa jgn di beres om,mahal nya amit2...
saya dulu pernah pake CRV gen1, pas waktunya jajan besar jg diluar beres itu aja habis sekitar 7jt an waktu itu, klo ane prediksi sih misal ane masukin di beres mgkn bisa habis diatas 10jt.... :big_peace:
Clonz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 299
Joined: 17 Feb 2015, 09:23

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by Clonz »

boschdot wrote:
erwinign wrote: 11 Mar 2020, 23:48
Pboyz97 wrote: 11 Mar 2020, 23:31 [youtube][/youtube] Iya om, salah satu alasan saya jual RE 2010 saya karena konsumsi bbmnya boros. Selain itu, partnya juga lumayan mahal menurut saya. Dan kalau badak sih, gak juga, karena CX5 saya tahun 2013 sampe dijual pas odo 150 rb masih solid dan cuma servis rutin dan ganti oli aja. Sama penggantian part minor karena umur, yaitu rack steering dan shock aja, sisanya no complain

Kalau RE saya sih, gak badak2 amat lah, compare to my old CX5. Penyakitnya lumayan banyak, walaupun saya bilang wajar buat ukuran mobil yg udah berumur, tapi tetep menganggu , karena di CX5 gak pernah terjadi masalah - masalah tersebut .Padahal odonya sama sama tinggi, diatas 100 rb. Pertama sih, jok kulitnya udah getas semua pas tahun ke 4. Selain itu, AC juga pernah modar 2x pas tahun ke 4 dan ke 5. Rack steering, dalam 2 tahun ganti sampe 3x, shock juga udah gluduk gluduk tahun ke 5 pas odonya 120 rb, padahal cx5 saya tahun ke 4 odo 110 rb aman aman aja shocknya. Selain itu, bohlam lampu, baik depan maupun belakang, udah pernah ganti semua, gampang banget dah putusnya. wkwkwk. Tapi semua itu terbayar sih sama fun to drive dan handlingnya ini mobil yg gak bisa saya dapatkan di crv gen 5 yg saya pakai sekarang.
Nah kayanya rata2 problem owner RE ya ini om hahahaah, nggak tahan sama bengsinnya. Sy lg kepikir mau ganti mobil lain, krn udah mulai jengah sama bensin+mulai bosen. Memang ini mobil enak, harga jeblok tapi hrs siap sama perawatan dan bensinnya. Dalkot dapet 1:7 pake pertamax udah sujud syukur saya om hahahaahaha. Sll considernya ke CX5 model baru, entah kenapa itu mobil kok cocok dan bagus banget kualitasnya. Punya sy <100rb sampe hr ini baru kena di paking2, mounting, kampas rem udah ganti. Selain itu khas honda, doortrim supir dan pintu belakang bunyi2 terus dari dulu. Setir juga mulai sedikit keluar bunyi seret (oli PS udah ganti di 2018).

Kl sy compare antara cx5 dan crv RE/RM, rasanya CRV ini mobil mentahan yg butuh dimod dikit biar enak kyk audionya, ban, steering switch. Gara2 gitu rasanya kaya kurang mulu bawaannya soal equipment. Begitu liat CX5 yg gen 1 pun, rasanya ngga usah ragat modif2 gitu udah siap jalan
ikut nimbrung om dan salam kenal dari surabaya.... masa iya CRV RE ini bensin nya boros banget om?? klo dibanding dengan CRV gen1 gmn om??
saya dulu pernah pake CRV gen1 selama 8 tahun, emg kalo dalam kota mgkn 1:6-7km kali yaa tp klo luar kota bisa sampe 1:11-12km loh... :big_peace:
Iya gan memang segitu gan. Saya pemakai CRV RE 2400 tahun 2011 tp udah dijual tahun lalu. Selama pake, bbm seperti yg om nya bilang di atas kalau dalkot boros banget kan 1:6. Luar kota ya paling irit 1:11 lah. Itu pake pertamax. Menurut saya sih itu udah boros banget gan.
boschdot
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 95
Joined: 17 Jun 2019, 16:55
Location: kota Surabaya

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by boschdot »

Clonz wrote: 18 Mar 2020, 16:08
boschdot wrote:
erwinign wrote: 11 Mar 2020, 23:48

Nah kayanya rata2 problem owner RE ya ini om hahahaah, nggak tahan sama bengsinnya. Sy lg kepikir mau ganti mobil lain, krn udah mulai jengah sama bensin+mulai bosen. Memang ini mobil enak, harga jeblok tapi hrs siap sama perawatan dan bensinnya. Dalkot dapet 1:7 pake pertamax udah sujud syukur saya om hahahaahaha. Sll considernya ke CX5 model baru, entah kenapa itu mobil kok cocok dan bagus banget kualitasnya. Punya sy <100rb sampe hr ini baru kena di paking2, mounting, kampas rem udah ganti. Selain itu khas honda, doortrim supir dan pintu belakang bunyi2 terus dari dulu. Setir juga mulai sedikit keluar bunyi seret (oli PS udah ganti di 2018).

Kl sy compare antara cx5 dan crv RE/RM, rasanya CRV ini mobil mentahan yg butuh dimod dikit biar enak kyk audionya, ban, steering switch. Gara2 gitu rasanya kaya kurang mulu bawaannya soal equipment. Begitu liat CX5 yg gen 1 pun, rasanya ngga usah ragat modif2 gitu udah siap jalan
ikut nimbrung om dan salam kenal dari surabaya.... masa iya CRV RE ini bensin nya boros banget om?? klo dibanding dengan CRV gen1 gmn om??
saya dulu pernah pake CRV gen1 selama 8 tahun, emg kalo dalam kota mgkn 1:6-7km kali yaa tp klo luar kota bisa sampe 1:11-12km loh... :big_peace:
Iya gan memang segitu gan. Saya pemakai CRV RE 2400 tahun 2011 tp udah dijual tahun lalu. Selama pake, bbm seperti yg om nya bilang di atas kalau dalkot boros banget kan 1:6. Luar kota ya paling irit 1:11 lah. Itu pake pertamax. Menurut saya sih itu udah boros banget gan.
wah ya hampir mirip2 sama CRV ane dulu ya, dulu ane masih pake premium malah karena saking boros nya :big_cry:
cmn klo masalah naikkan nya sampe skr pun masih belum ketemu gantinya yg mirip2 crv ane dulu gan... :big_grin:
tp jujur ane sempet kepincut jg pengen punya CRV RE ini krn model dan harga second nya yaa... :big_biglaugh:
User avatar
aburaza
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 686
Joined: 01 Jan 2010, 11:04
Location: inside of a pretty black ST191

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by aburaza »

boschdot wrote: 18 Mar 2020, 15:20
aburaza wrote: 14 Mar 2020, 15:11 Lapor hasil pengecekan di beres:
Getar kabin bener karena engine mounting yg kanan (deket kompresor).
Kl di beres katanya harganya 3jutaan.
Cuman karena td antrian udh panjang dan kalau sabtu bukanya setengah hari, so dipending penggantiannya.
Jadi ada kesempatan buat mikir mau di non beres atau beres nggantinya. :big_slap:
3 jt itu cmn sebiji om?? klo bisa jgn di beres om,mahal nya amit2...
saya dulu pernah pake CRV gen1, pas waktunya jajan besar jg diluar beres itu aja habis sekitar 7jt an waktu itu, klo ane prediksi sih misal ane masukin di beres mgkn bisa habis diatas 10jt.... :big_peace:
Saya putusin ganti di beres om, soalnya krn masih baru disini, blm tau banyak bengkel non beres yg rekomen.
Mounting kanan katanya emg yg paling mahal, kmrn dihargai 2jt gendut, dg bea ganti jd 3jt kurus.
Sekarang sudah ilang itu getar idle.
Nah, saya liat2 nota2 servis pemilik sblmnya, ternyata saran utk ganti engine mounting itu udh sejak 2018 lalu
Calon penghuni garasi:
MPV nyuaman utk bawa keluarga
Hatchback unyu2 buat istri
Sedan lawas mulus untuk mainan
Clonz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 299
Joined: 17 Feb 2015, 09:23

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by Clonz »

boschdot wrote:
Clonz wrote: 18 Mar 2020, 16:08
boschdot wrote: ikut nimbrung om dan salam kenal dari surabaya.... masa iya CRV RE ini bensin nya boros banget om?? klo dibanding dengan CRV gen1 gmn om??
saya dulu pernah pake CRV gen1 selama 8 tahun, emg kalo dalam kota mgkn 1:6-7km kali yaa tp klo luar kota bisa sampe 1:11-12km loh... :big_peace:
Iya gan memang segitu gan. Saya pemakai CRV RE 2400 tahun 2011 tp udah dijual tahun lalu. Selama pake, bbm seperti yg om nya bilang di atas kalau dalkot boros banget kan 1:6. Luar kota ya paling irit 1:11 lah. Itu pake pertamax. Menurut saya sih itu udah boros banget gan.
wah ya hampir mirip2 sama CRV ane dulu ya, dulu ane masih pake premium malah karena saking boros nya :big_cry:
cmn klo masalah naikkan nya sampe skr pun masih belum ketemu gantinya yg mirip2 crv ane dulu gan... :big_grin:
tp jujur ane sempet kepincut jg pengen punya CRV RE ini krn model dan harga second nya yaa... :big_biglaugh:
Yg bisa ngimbangin naikannya crv, dan menurut saya malah lebih nyaman, adalah si musuh bebuyutan, xtral t30 dan t31 gan. T32 jg oke banget. Cuman karena cvt bagi bbrp suhu sini ktnya kurang fun to drive.

Cuman masalah servis dan maintenance lebih horor lg haha
catalyticR
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: 10 Jan 2019, 18:51
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Car

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by catalyticR »

Ikutan nimbrung om
Jadi keinget kalo parkir mepet disisi kanan, gampang banget keluarnya di pintu kiri :big_grin:
Yg bikin salut dari mobil ini itu rasio kompresi mesinnya, bbm oktan rendah pun masih bisa dan tetap galak mesinnya, hentakan dan teriakann mesinnya itu loh NA bangettt. :big_exellent:
Ini mungkin crv terakhir yg power steeringnya masih pake oli, jadi biaya perawatannya bisa lebih murah daripada tipe lain yang eps.
Buat perbandingan dengan eps , terakhir saya ngecek harga eps crv rm itu sekitar 16jt, jazz RS 14jt
Buat long term, power steering merk mobil apapun kalo sudah 100.000km siap-siap ganti parts deh. Tapi kalo udah seharusnya ganti tapi dibetulkan sebisanya beda cerita ya :big_peace:
Memang sih dengan eps muter stirnya lebih enteng, tapi ganti eps nya itu 1set ( di beres). Kalo ngomongin tergantung pemakaian mau ga mau motor eps pasti ada umurnya, dan gantinya 1set juga (di beres). Dengan sistem Power steering oli hidrolik,sering ngecek ada rembesan oli ngga atau ngecek oli power steering dibayar dengan biaya perawatan lebih murah dibanding eps.
Overal dengan feel drive nya, kompresinya, simple (NA), kelegaan interior nya, ketersediaan parts nya, mobil ini :big_exellent:
boschdot
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 95
Joined: 17 Jun 2019, 16:55
Location: kota Surabaya

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by boschdot »

Clonz wrote: 22 Mar 2020, 00:35
boschdot wrote:
Clonz wrote: 18 Mar 2020, 16:08 Iya gan memang segitu gan. Saya pemakai CRV RE 2400 tahun 2011 tp udah dijual tahun lalu. Selama pake, bbm seperti yg om nya bilang di atas kalau dalkot boros banget kan 1:6. Luar kota ya paling irit 1:11 lah. Itu pake pertamax. Menurut saya sih itu udah boros banget gan.
wah ya hampir mirip2 sama CRV ane dulu ya, dulu ane masih pake premium malah karena saking boros nya :big_cry:
cmn klo masalah naikkan nya sampe skr pun masih belum ketemu gantinya yg mirip2 crv ane dulu gan... :big_grin:
tp jujur ane sempet kepincut jg pengen punya CRV RE ini krn model dan harga second nya yaa... :big_biglaugh:
Yg bisa ngimbangin naikannya crv, dan menurut saya malah lebih nyaman, adalah si musuh bebuyutan, xtral t30 dan t31 gan. T32 jg oke banget. Cuman karena cvt bagi bbrp suhu sini ktnya kurang fun to drive.

Cuman masalah servis dan maintenance lebih horor lg haha
bener banget om apalagi RV nya haduuuhhh.... :big_cry:
tp kapan itu sempet pake mobil kantor captiva diesel rasanya hampir mirip dengan CRV saya yg gen 1 dulu itu.... :big_grin:
Clonz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 299
Joined: 17 Feb 2015, 09:23

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by Clonz »

boschdot wrote:
Clonz wrote: 22 Mar 2020, 00:35
boschdot wrote: wah ya hampir mirip2 sama CRV ane dulu ya, dulu ane masih pake premium malah karena saking boros nya :big_cry:
cmn klo masalah naikkan nya sampe skr pun masih belum ketemu gantinya yg mirip2 crv ane dulu gan... :big_grin:
tp jujur ane sempet kepincut jg pengen punya CRV RE ini krn model dan harga second nya yaa... :big_biglaugh:
Yg bisa ngimbangin naikannya crv, dan menurut saya malah lebih nyaman, adalah si musuh bebuyutan, xtral t30 dan t31 gan. T32 jg oke banget. Cuman karena cvt bagi bbrp suhu sini ktnya kurang fun to drive.

Cuman masalah servis dan maintenance lebih horor lg haha
bener banget om apalagi RV nya haduuuhhh.... :big_cry:
tp kapan itu sempet pake mobil kantor captiva diesel rasanya hampir mirip dengan CRV saya yg gen 1 dulu itu.... :big_grin:
Wah setuju omm. Captiva jambakan dan feel durablemya bikin kangen. Tapi kalau udah ingat perawatan yg njlimet dan wajib pertadex, mundur teratur jadinya Image

Kalau udah bahas diesel, merembet ke diesel lainnya, yg sempet bikin kesengsem adalah si MuX. Jangan dilanjutin deh ntar malah OOT ImageImage
Pboyz97
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2532
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: CX5 Elite 2018

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by Pboyz97 »

catalyticR wrote: 22 Mar 2020, 07:47 Ikutan nimbrung om
Jadi keinget kalo parkir mepet disisi kanan, gampang banget keluarnya di pintu kiri :big_grin:
Yg bikin salut dari mobil ini itu rasio kompresi mesinnya, bbm oktan rendah pun masih bisa dan tetap galak mesinnya, hentakan dan teriakann mesinnya itu loh NA bangettt. :big_exellent:
Ini mungkin crv terakhir yg power steeringnya masih pake oli, jadi biaya perawatannya bisa lebih murah daripada tipe lain yang eps.
Buat perbandingan dengan eps , terakhir saya ngecek harga eps crv rm itu sekitar 16jt, jazz RS 14jt
Buat long term, power steering merk mobil apapun kalo sudah 100.000km siap-siap ganti parts deh. Tapi kalo udah seharusnya ganti tapi dibetulkan sebisanya beda cerita ya :big_peace:
Memang sih dengan eps muter stirnya lebih enteng, tapi ganti eps nya itu 1set ( di beres). Kalo ngomongin tergantung pemakaian mau ga mau motor eps pasti ada umurnya, dan gantinya 1set juga (di beres). Dengan sistem Power steering oli hidrolik,sering ngecek ada rembesan oli ngga atau ngecek oli power steering dibayar dengan biaya perawatan lebih murah dibanding eps.
Overal dengan feel drive nya, kompresinya, simple (NA), kelegaan interior nya, ketersediaan parts nya, mobil ini :big_exellent:
Setuju om, mobil ini emg paling enak feel drivenya dan handlingnya yg gak bisa didapetin di gen 4 dan gen 5. Walaupun harganya sama mahalnya dengan mazda, tapi , jika dibandingkan dengan CRV Gen 4 dan gen 5, buat saya crv gen 3 still the best dibanding gen 4 dan gen 5
Past:
1NZFE 4AT / L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 Skyactiv 6AT / 4A91 4AT / 2NRFE CVT / K3VE 5MT / 1NRVE 5MT

Now:
2.5 SKYACTIV - G 6AT / 1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1506
Joined: 25 Jan 2017, 16:12

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by Venturtle »

Akhirnya setelah 13 tahun menemani, CRV gen 3 ane akhirnya dijual.. overall mobil yang oke buat disetir sendiri, interior mewah di zamannya, dan ruang kabin yang lega.. :big_smile]
Pboyz97
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2532
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: CX5 Elite 2018

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by Pboyz97 »

Venturtle wrote: 02 Dec 2020, 16:46 Akhirnya setelah 13 tahun menemani, CRV gen 3 ane akhirnya dijual.. overall mobil yang oke buat disetir sendiri, interior mewah di zamannya, dan ruang kabin yang lega.. :big_smile]
ganti apa om jadinya?. RE emg salah 1 crv yg paling fun to drive menurut saya, interior termasuk oke lah buat jamannya biarpun quality dan fiturnya agak kurang buat mobil yg harganya 380 jt waktu baru wkwkwk
Past:
1NZFE 4AT / L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 Skyactiv 6AT / 4A91 4AT / 2NRFE CVT / K3VE 5MT / 1NRVE 5MT

Now:
2.5 SKYACTIV - G 6AT / 1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT
Pboyz97
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2532
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: CX5 Elite 2018

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by Pboyz97 »

Venturtle wrote: 02 Dec 2020, 16:46 Akhirnya setelah 13 tahun menemani, CRV gen 3 ane akhirnya dijual.. overall mobil yang oke buat disetir sendiri, interior mewah di zamannya, dan ruang kabin yang lega.. :big_smile]
ganti apa om jadinya?. RE emg salah 1 crv yg paling fun to drive menurut saya, interior termasuk oke lah buat jamannya walaupun quality dan fiturnya agak kurang buat mobil yg harganya 380 jt waktu baru wkwkwk
Past:
1NZFE 4AT / L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 Skyactiv 6AT / 4A91 4AT / 2NRFE CVT / K3VE 5MT / 1NRVE 5MT

Now:
2.5 SKYACTIV - G 6AT / 1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1506
Joined: 25 Jan 2017, 16:12

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by Venturtle »

Pboyz97 wrote: 13 Dec 2020, 23:43
Venturtle wrote: 02 Dec 2020, 16:46 Akhirnya setelah 13 tahun menemani, CRV gen 3 ane akhirnya dijual.. overall mobil yang oke buat disetir sendiri, interior mewah di zamannya, dan ruang kabin yang lega.. :big_smile]
ganti apa om jadinya?. RE emg salah 1 crv yg paling fun to drive menurut saya, interior termasuk oke lah buat jamannya walaupun quality dan fiturnya agak kurang buat mobil yg harganya 380 jt waktu baru wkwkwk
belum ada gantinya, om.. sekarang masih pake mobil yang lain dulu :mky_01:
Pboyz97
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2532
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: CX5 Elite 2018

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by Pboyz97 »

Venturtle wrote: 14 Dec 2020, 22:08
Pboyz97 wrote: 13 Dec 2020, 23:43
Venturtle wrote: 02 Dec 2020, 16:46 Akhirnya setelah 13 tahun menemani, CRV gen 3 ane akhirnya dijual.. overall mobil yang oke buat disetir sendiri, interior mewah di zamannya, dan ruang kabin yang lega.. :big_smile]
ganti apa om jadinya?. RE emg salah 1 crv yg paling fun to drive menurut saya, interior termasuk oke lah buat jamannya walaupun quality dan fiturnya agak kurang buat mobil yg harganya 380 jt waktu baru wkwkwk
belum ada gantinya, om.. sekarang masih pake mobil yang lain dulu :mky_01:
ohh oke om
Past:
1NZFE 4AT / L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 Skyactiv 6AT / 4A91 4AT / 2NRFE CVT / K3VE 5MT / 1NRVE 5MT

Now:
2.5 SKYACTIV - G 6AT / 1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT
Post Reply