[Video Review] 2017 Suzuki Ignis 1.2 GX MT : The Pocket Rocket

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

diidoot
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 302
Joined: Wed May 11, 2016 8:40

Re: [Video Review] 2017 Suzuki Ignis 1.2 GX MT : The Pocket Rocket

Post by diidoot »

ChZ wrote: Tue May 30, 2017 2:43
Kelas citycar di Suzuki tidak segmented, hanya terdiri dari berbagai macam model sesuai selera. Ada Karimun, Splash, Celerio, lalu A-star dan Alto kalau ingat sempat dimasukkan beberapa unit khusus untuk internal Suzuki, lalu jika menyebutkan yang lebih besar lagi, Suzuki Swift, dan yang terbaru dengan konsep crossover : Ignis. Di Indonesia, tidak ada pabrikan dengan lineup citycar se-gila dan se-tidak jelas Suzuki. Ambil contoh Toyota yang hanya punya Agya (S), Etios (M), Yaris (L), Honda yang cuma punya Brio (S) dan Jazz (L), Nissan yang hanya punya Datsun Go (S) dan March (L), Mitsubishi dengan Mirage (M). Suzuki? Wagon R (S), A-star (S), Alto (S), Celerio (M), Splash (M), Ignis (M), Swift (L). Kalo pabrikan lain main segmented, Suzuki kayak distro pakaian , gak suka model ini masih ada model ini, pilih aja sesuka hati.

Tapi sepertinya Suzuki mulai bermain segmented sejak keluarnya Ignis. Ignis diposisikan diatas Wagon R dan berformat mini-SUV. Splash discontinue, Celerio sepertinya alamat discontinued karena tidak laku. Jadi praktis hanya tersisa Wagon R, Ignis, dan Swift.
Keren om analisis pasarnya yang dianalogikan seperti distro :mky_02:

kembali ke era pertengahan 2000an, dulu city car suzuki ada Karimun (S), Katana (mini SUV), Liana/Baleno (compact sedan), Aerio (Compact Hatch). Terus Baleno dan Aerio ganti SX4 di samping swift, dan sekarang mau keluar Baleno hatch yang positioningnya menurut saya aneh. Mesin sama kayak swift tapi ukuran ga jauh beda. Mungkin sedikit di bawah swift. Kayak Agya 1200 sama Etios, mesin sama ukuran body beda :big_dunno:
-
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5687
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: [Video Review] 2017 Suzuki Ignis 1.2 GX MT : The Pocket Rocket

Post by sintoni »

Nais ripiu Chris. Sudah much better pembawaannya dari yang sebelom2nya.

Ini mobil kalo dilit diatas kertas mantep bener sih. Cuma kurang suka stylingnya dari belakang.

Apalg coba kalo dikasi metik konvensional sih mantep bener.
c4b13
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 382
Joined: Wed Feb 01, 2017 3:23

Re: [Video Review] 2017 Suzuki Ignis 1.2 GX MT : The Pocket Rocket

Post by c4b13 »

nice review..
kalau udah kesampaian TD yang amt, kasih impresi donk apakah worthed ambil yg AMT atau tetap manual saja (semisal biasanya sudah selalu bawa konvensional matic, apakah jadi aneh/kagok tidak pas bawa AMT)
:)
User avatar
aufal
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 172
Joined: Mon Jul 07, 2014 9:05

Re: RE: Re: [Video Review] 2017 Suzuki Ignis 1.2 GX MT : The Pocket Rocket

Post by aufal »

c4b13 wrote:nice review..
kalau udah kesampaian TD yang amt, kasih impresi donk apakah worthed ambil yg AMT atau tetap manual saja (semisal biasanya sudah selalu bawa konvensional matic, apakah jadi aneh/kagok tidak pas bawa AMT)
:)
Klo awal2 pasti kagok... mindset bawa matic nya hrs disesuaikan klo bawa AGS. cara injek gas harus sm sprti bawa manual biasa. Klo udh tau selahnya pasti g masalah.

Hemat sy, klo udh lama pake AT, mending ambil AGS. g capek kopling2 n ada mode manualnya juga. Hanya perlu penyesuaian atur cara gas/akselerasi saja.
User avatar
shale shaker
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 128
Joined: Sat Nov 17, 2012 1:47

Re: [Video Review] 2017 Suzuki Ignis 1.2 GX MT : The Pocket Rocket

Post by shale shaker »

setelah sebelumnya test drive yg MT, tadi iseng lagi tes drive yg AMT...kesannya memang perpindahan 1 ke 2 dan ke 3 terasa banget ada jeda dan agak nyundul.. jalan sebentar tau2 posisi gear sudah di 4 jadinya kalau mau akselerasi malah ngeden dan agak tertahan di gigi yg tinggi, kalau mau fun mending pakai mode Manualnya.. tapi agak ribet harus mentengin layar mid utk tau posisi gear. overall karakter amt ini buat yg biasa manual bisa jadi annoying dan ga nyaman. tapi yg biasa at konvensional 'jadul' mungkin bisa maklum.

tadinya saya mau ambil yg amt tapi setelah test drive jadi batal deh... mending nanti aja nunggu cvt nya kalau ada.

satu hal lagi yg bikin down si ignis ini adalah setirnya... feedback hambar sekali dan sangat ringan dan ga balik sendiri setelah belok..agak kagok saat u turn.

terlepas dari kekurangan amt dan setirnya saya kagum dengan peredamannya. suara mesin halus dan dashboard yg rapih.

overall kalau mau ambil si ignis saya rekomen yg manual daripada amt.
alicevamps
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 354
Joined: Mon May 02, 2016 14:54

Re: [Video Review] 2017 Suzuki Ignis 1.2 GX MT : The Pocket Rocket

Post by alicevamps »

Entah kenapa aku suka belakangnya, begitu jg belakangnya brio. Meskipun aneh tp berkesan modern...hehehe.
Bagus review nya, jd pengen test drive jg, suka bgt mobil manual tp blm kesempatan punya
emansipasi perempuan....tapi jangan panggil saya "om"
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15530
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: [Video Review] 2017 Suzuki Ignis 1.2 GX MT : The Pocket Rocket

Post by ChZ »

r12qiSonH4ji wrote: Wed May 31, 2017 2:32 Kualitas video review SM sekarang semakin meningkat, good job SM Team :big_exellent:

Suzuki Ignis ya, pertama kali liat mobil ini di GIIAS 2016 di ICE BSD. ane sangat suka bentuknya, dari depan sampe belakang menurut ane ini mobil macho. malahan klo diliat sekilas menurut ane mini cooper kalah macho dengan mobil ini :big_love:

Dlu tanya ke sales yg di ICE, ini mobil blm tentu masuk ke Indonesia, melihat permintaan pasar dlu. Dan akhirnya masuk pada tahun 2017 ini,
ketika itu malah ane mengira yg masuk duluan adalah jimny, ternyata ignis dlu :big_peace:

akhir kata, tetap semangat untuk om Chris dan SM team untuk memproduksi video2 review mobil :big_exellent: :big_exellent: :big_exellent:

oia katanya mau review roda dua jg ya, ane sangat menunggu review motornya :emo-big_love:
Wahhh thank you oom Rizqi... hahahaha...

Suzuki dari dulu kiblat design mobil ke Eropa... Swift second generation (first generation kalau disini) juga kiblatnya ke MINI Cooper, SX4 didesain oleh orang Itali, Splash juga,... dan Ignis juga ada aura citycar Eropa nya.

Iya next akan ada roda dua... stay tuned oom :mky_01:
loadeddiapers wrote: Wed May 31, 2017 2:52 Nice review om @Chz Ini mubil dr GIAAS tahun lalu udah sukses bikin uwe tertarik, sayang banget launching nya baru sekarang. Ga mungkin tuker BPKB lg kl tahun ini saya hehehe

Sent from my Mi5S using Seraya Motor mobile app
Kalau gak bisa tau ini, taun depan oom :ngacir:
halooo wrote: Wed May 31, 2017 3:30 Nice review om,
drl led projector, ac digital yang unik. Bukan lcgc lagi, pantes brio diskon besar :)
Ya oom... yang terlengkap di kelasnya kalau gak ngitung Mirage.
diidoot wrote: Wed May 31, 2017 4:15
Keren om analisis pasarnya yang dianalogikan seperti distro :mky_02:

kembali ke era pertengahan 2000an, dulu city car suzuki ada Karimun (S), Katana (mini SUV), Liana/Baleno (compact sedan), Aerio (Compact Hatch). Terus Baleno dan Aerio ganti SX4 di samping swift, dan sekarang mau keluar Baleno hatch yang positioningnya menurut saya aneh. Mesin sama kayak swift tapi ukuran ga jauh beda. Mungkin sedikit di bawah swift. Kayak Agya 1200 sama Etios, mesin sama ukuran body beda :big_dunno:
Kalau liat lineup citycar nya di Jepang lebih bingung lagi oom... Mungkin karena tidak mungkin nyasar kelas yang lebih tinggi jadi main di citycar tapi divariasi seperti distro baju... Modelnya bervariasi.

Suzuki terbukti banyak gagal di kelas yang lebih tinggi seperti sedan (Kizashi) dan SUV (Grand Vitara).
sintoni wrote: Wed May 31, 2017 4:52 Nais ripiu Chris. Sudah much better pembawaannya dari yang sebelom2nya.

Ini mobil kalo dilit diatas kertas mantep bener sih. Cuma kurang suka stylingnya dari belakang.

Apalg coba kalo dikasi metik konvensional sih mantep bener.
Lebih bagus yasir lah...
:ngacir:
shale shaker wrote: Thu Jun 01, 2017 10:08 setelah sebelumnya test drive yg MT, tadi iseng lagi tes drive yg AMT...kesannya memang perpindahan 1 ke 2 dan ke 3 terasa banget ada jeda dan agak nyundul.. jalan sebentar tau2 posisi gear sudah di 4 jadinya kalau mau akselerasi malah ngeden dan agak tertahan di gigi yg tinggi, kalau mau fun mending pakai mode Manualnya.. tapi agak ribet harus mentengin layar mid utk tau posisi gear. overall karakter amt ini buat yg biasa manual bisa jadi annoying dan ga nyaman. tapi yg biasa at konvensional 'jadul' mungkin bisa maklum.

tadinya saya mau ambil yg amt tapi setelah test drive jadi batal deh... mending nanti aja nunggu cvt nya kalau ada.

satu hal lagi yg bikin down si ignis ini adalah setirnya... feedback hambar sekali dan sangat ringan dan ga balik sendiri setelah belok..agak kagok saat u turn.

terlepas dari kekurangan amt dan setirnya saya kagum dengan peredamannya. suara mesin halus dan dashboard yg rapih.

overall kalau mau ambil si ignis saya rekomen yg manual daripada amt.
Yep sya setuju skali... best value ada di GX MT... bwat yang incar matik AGS ya harus penyesuaian... klw enggak cocok mending beralih ke merek sebelah seperti Mirage atau Brio...
alicevamps wrote: Thu Jun 01, 2017 11:44 Entah kenapa aku suka belakangnya, begitu jg belakangnya brio. Meskipun aneh tp berkesan modern...hehehe.
Bagus review nya, jd pengen test drive jg, suka bgt mobil manual tp blm kesempatan punya
Memang soal bokong kontroversi sis, seperti juga ANPS yang banyak dihujat tapi saya suka :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
maxbilly
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 160
Joined: Tue Dec 06, 2016 14:11

Re: [Video Review] 2017 Suzuki Ignis 1.2 GX MT : The Pocket Rocket

Post by maxbilly »

Nice review om chz emang mobil ini best money value dah kebetulan saya udh pelihara ignis GX AGS warna grey

Sent from my HUAWEI Y336-U02 using Seraya Motor mobile app

User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: [Video Review] 2017 Suzuki Ignis 1.2 GX MT : The Pocket Rocket

Post by PRBS »

Nice nih reviewnya om CHZ.. test narik yg selalu saya tunggu kalo dari reviewnya om CHZ hehe.. ignis memang pocket rocket. Karena MT-nya termasuk okee tarikannya

Btw, lednya ignis di highest trim itu oke loh. Tetangga saya ada yg sudah pakai ignis (ignis di BSD, baru hitungan jari) keren juga ya cutt-offnya.. dibanding innova type Q, menurut saya (IMHO ya) lebih bagus cutt-off LED ignis.. wide angle cut-offnya.

Kalau ga karena bokongnya, saya pingin spk ignis ini.. (masih jauh manis bokong ignis tahun 98an)
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7363
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: [Video Review] 2017 Suzuki Ignis 1.2 GX MT : The Pocket Rocket

Post by newrubble »

strong soul of fronté-lc20 / ss10 coupe seen (jadi fantat dia tdk controversial mnrt dua mata tua sy yg terbiasa liat dua series itu jaman dulu)
Wistuwis
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 340
Joined: Mon Mar 06, 2017 10:39
Daily Vehicle: terios

Re: [Video Review] 2017 Suzuki Ignis 1.2 GX MT : The Pocket Rocket

Post by Wistuwis »

Nice review om... Meski saya berharap yang direview yang AGS untuk membandingkan impresi yang saya rasakan waktu test drive unit AGS.
Kebetulan saya sudah test drive yang AGS karena kebutuhan saya matic dan sayangnya ada 2 kekurangan mendasar yaitu di transmisinya dan posisi jok belakang yang kurang nyaman. Selebihnya memang value for moneynya cukup bagus dibanding kompetitornya.
Alhasil saya menunggu semoga ada keajaiban suzuki mengeluarkan ignis dengan matic konvensional saja. Hehe...
satrialiar69
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 322
Joined: Thu Jun 16, 2016 3:44

Re: [Video Review] 2017 Suzuki Ignis 1.2 GX MT : The Pocket Rocket

Post by satrialiar69 »

nice om CHZ.
tapi nanggung ya gak auto up
heheheh
Kaleng
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 775
Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
Location: Serpong
Daily Vehicle: Brio Dipanjangin

Re: [Video Review] 2017 Suzuki Ignis 1.2 GX MT : The Pocket Rocket

Post by Kaleng »

shale shaker wrote: Thu Jun 01, 2017 10:08 setelah sebelumnya test drive yg MT, tadi iseng lagi tes drive yg AMT...kesannya memang perpindahan 1 ke 2 dan ke 3 terasa banget ada jeda dan agak nyundul.. jalan sebentar tau2 posisi gear sudah di 4 jadinya kalau mau akselerasi malah ngeden dan agak tertahan di gigi yg tinggi, kalau mau fun mending pakai mode Manualnya.. tapi agak ribet harus mentengin layar mid utk tau posisi gear. overall karakter amt ini buat yg biasa manual bisa jadi annoying dan ga nyaman. tapi yg biasa at konvensional 'jadul' mungkin bisa maklum.

tadinya saya mau ambil yg amt tapi setelah test drive jadi batal deh... mending nanti aja nunggu cvt nya kalau ada.

satu hal lagi yg bikin down si ignis ini adalah setirnya... feedback hambar sekali dan sangat ringan dan ga balik sendiri setelah belok..agak kagok saat u turn.

terlepas dari kekurangan amt dan setirnya saya kagum dengan peredamannya. suara mesin halus dan dashboard yg rapih.

overall kalau mau ambil si ignis saya rekomen yg manual daripada amt.
Setir gak balik sendiri setelah belok ada yg tahu alasannya kenapa dibuat seperti ini ya? penghematan kah? Saya terbiasa pas u turn lepas setir biar lurus sendiri karena lbh cepat biasanya dibanding muter sendiri. Yang pinjam mobil ini dan tidak tahu bisa2 nabrak pas u turn nih
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: RE: Re: [Video Review] 2017 Suzuki Ignis 1.2 GX MT : The Pocket Rocket

Post by Koddy »

shale shaker wrote:setelah sebelumnya test drive yg MT, tadi iseng lagi tes drive yg AMT...kesannya memang perpindahan 1 ke 2 dan ke 3 terasa banget ada jeda dan agak nyundul.. jalan sebentar tau2 posisi gear sudah di 4 jadinya kalau mau akselerasi malah ngeden dan agak tertahan di gigi yg tinggi, kalau mau fun mending pakai mode Manualnya.. tapi agak ribet harus mentengin layar mid utk tau posisi gear. overall karakter amt ini buat yg biasa manual bisa jadi annoying dan ga nyaman. tapi yg biasa at konvensional 'jadul' mungkin bisa maklum.

tadinya saya mau ambil yg amt tapi setelah test drive jadi batal deh... mending nanti aja nunggu cvt nya kalau ada.

satu hal lagi yg bikin down si ignis ini adalah setirnya... feedback hambar sekali dan sangat ringan dan ga balik sendiri setelah belok..agak kagok saat u turn.

terlepas dari kekurangan amt dan setirnya saya kagum dengan peredamannya. suara mesin halus dan dashboard yg rapih.

overall kalau mau ambil si ignis saya rekomen yg manual daripada amt.
Cara setir AMT ga bisa seperti mobil matic biasa.
Tiap mau pindah gigi, anggap seperti manual, jadi angkat pedal gas dikit, lalu gas lagi.
Kalau matic biasa kebiasaan cuma injek gas doank tanpa lepas2 gas.
Jadi musti anggap mobil manual tapi tanpa injek kopling.

Untuk setirnya yang ga bisa balik lagi sendiri setelah belok, itu yang buat saya aneh.
Sisanya sih, secara build quality, secara plat bodi, secara fitur, secara design, nih mobil termasuk top.
Duet Agya Ayla, Brio Satya, semua buang kali aja.... kalah lah.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15530
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: [Video Review] 2017 Suzuki Ignis 1.2 GX MT : The Pocket Rocket

Post by ChZ »

maxbilly wrote: Thu Jun 01, 2017 15:26 Nice review om chz emang mobil ini best money value dah kebetulan saya udh pelihara ignis GX AGS warna grey

Sent from my HUAWEI Y336-U02 using Seraya Motor mobile app
Wuih mantap semoga sehat selalu unit nya om...
PRBS wrote: Thu Jun 01, 2017 15:57 Nice nih reviewnya om CHZ.. test narik yg selalu saya tunggu kalo dari reviewnya om CHZ hehe.. ignis memang pocket rocket. Karena MT-nya termasuk okee tarikannya

Btw, lednya ignis di highest trim itu oke loh. Tetangga saya ada yg sudah pakai ignis (ignis di BSD, baru hitungan jari) keren juga ya cutt-offnya.. dibanding innova type Q, menurut saya (IMHO ya) lebih bagus cutt-off LED ignis.. wide angle cut-offnya.

Kalau ga karena bokongnya, saya pingin spk ignis ini.. (masih jauh manis bokong ignis tahun 98an)
Test narik ... Jujur cuma iseng karena liat tampilan display driving time nya... :big_biglaugh: hrsnya saya rekam waktu ngetes top speed nya... tapi ngga di tempat yang proper takut nanti ngajarin gak bener ke orang - orang.

Wah klw cut-off nya lebih bagus d banding innova Q sie mantap yah... kadang Suzuki walau low-end segment package nya suka nggak main-main...

Sya jujur selain model... ride nya juga nggak terlalu bikin napsu...
newrubble wrote: Thu Jun 01, 2017 17:53 strong soul of fronté-lc20 / ss10 coupe seen (jadi fantat dia tdk controversial mnrt dua mata tua sy yg terbiasa liat dua series itu jaman dulu)
ya oom NR... memang modelnya retro-modern sekali
Wistuwis wrote: Thu Jun 01, 2017 21:05 Nice review om... Meski saya berharap yang direview yang AGS untuk membandingkan impresi yang saya rasakan waktu test drive unit AGS.
Kebetulan saya sudah test drive yang AGS karena kebutuhan saya matic dan sayangnya ada 2 kekurangan mendasar yaitu di transmisinya dan posisi jok belakang yang kurang nyaman. Selebihnya memang value for moneynya cukup bagus dibanding kompetitornya.
Alhasil saya menunggu semoga ada keajaiban suzuki mengeluarkan ignis dengan matic konvensional saja. Hehe...
Klw sebagian besar user Ignis tdk protes soal transmisi AGS rasanya kecil kemungkinan um... karimun aja selama ini fine-fine aja nggak ada yang protes... ya susah sie bandinginnya karimun LCGC banyakan manual.

Pengennya sih CVT supaya bisa lebih optimal lagi keiritannya.
satrialiar69 wrote: Fri Jun 02, 2017 7:58 nice om CHZ.
tapi nanggung ya gak auto up
heheheh
Yep om bingung juga fitur dan kualitas bagus tapi minus nya malah di hal sepele kya auto up...
Kaleng wrote: Fri Jun 02, 2017 8:46 Setir gak balik sendiri setelah belok ada yg tahu alasannya kenapa dibuat seperti ini ya? penghematan kah? Saya terbiasa pas u turn lepas setir biar lurus sendiri karena lbh cepat biasanya dibanding muter sendiri. Yang pinjam mobil ini dan tidak tahu bisa2 nabrak pas u turn nih
Sbetulnya banyak mobil ber-EPS suffer dengan hal seperti ini ... nggak cuma Ignis. Yang sya tau malah kebanyakan mobil di kelas ini EPSnya kayak gini... klw belok enggak balik sendiri...

Malah seingat saya Nissan Livina dan X-Trail T31 juga bgini.... CMIIW
Koddy wrote: Fri Jun 02, 2017 11:12
Tiap mau pindah gigi, anggap seperti manual, jadi angkat pedal gas dikit, lalu gas lagi.
Kalau matic biasa kebiasaan cuma injek gas doank tanpa lepas2 gas.
Jadi musti anggap mobil manual tapi tanpa injek kopling.

Untuk setirnya yang ga bisa balik lagi sendiri setelah belok, itu yang buat saya aneh.
Sisanya sih, secara build quality, secara plat bodi, secara fitur, secara design, nih mobil termasuk top.
Duet Agya Ayla, Brio Satya, semua buang kali aja.... kalah lah.
Setir g bisa balik sendiri setelah belok dialami banyak mobil ber-EPS terutama di kelas mobil murah under 200.

Klw dibandingkan Agya/Ayla dan Satya jelas... krn memang Ignis bkn kelasnya LCGC. Lawannya Ignis hrsnya malah Renault Kwid secara kelas... tp Kwid menyedihkan kelengkapannya . secara harga Brio RS dan Mirage GLS...

Tapi bukan in a margin yang besar... krn kalau diperhatikan banyak detail juga yang kurang bagus dan murah di Ignis... seperti di vent AC kanan-kiri misalnya ketika disentuh berasa murahnya, dan dasbor bagian atas rasanya cukup tipis walaupun solid buatannya. Intinya lebih baik dari tiga market leader, tapi belum sampai level superior jauh di atasnya...

By equipment yes... keyless start-stop, auto climate control A/C, DRL, LED headlight... klw dibanding Brio RS dan Mirage mereka g punya. Mslhnya Mirage terlengkap harganya 20jt lebih mahal... jd practically lawan nya di level harga yg sama cm Brio RS... tapi Brio RS offer kualitas pengendalian yg lebih baik dan transmisi CVT yang lebih alus, not mentioning posisi nyetir lebih nyaman... jd klw kualitas pengendalian jadi concern Brio RS masih lebih patut dipertimbangkan... tp klw ground clearance dan fitur jadi prioritas ya Ignis...

Oiya sy belom sebutin kekurangan lainnya setirnya terlalu besar sampe beberapa kali siku tangan kepentok ke doortrim waktu muter setir dengan cepat.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35

Re: [Video Review] 2017 Suzuki Ignis 1.2 GX MT : The Pocket Rocket

Post by daftar »

video review yang bagus,, harus di sundul
:ngacir:
Mmpei
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Tue Oct 25, 2016 2:38

Re: [Video Review] 2017 Suzuki Ignis 1.2 GX MT : The Pocket Rocket

Post by Mmpei »

Nice review om..
Ini salah satu mobil yang desainnya beda, eye catching kalau liat di jalan, walaupun belakangnya masih jadi perdebatan.. hehe
vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41

Re: [Video Review] 2017 Suzuki Ignis 1.2 GX MT : The Pocket Rocket

Post by vp920b »

Ignis di jalanan eye catching banget.. Warna sunburst orangenya juga keren kalau malem or kena matahari..

Pengen minang satu buat bini nih.. Tapi manual aja jangan AGS.. Serem uy..
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2899
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: [Video Review] 2017 Suzuki Ignis 1.2 GX MT : The Pocket Rocket

Post by martinnn »

picanto 1.0 aja uda eps bisa balik sendiri setirnya :lol:
:big_biglaugh:
YaS
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 142
Joined: Tue Jan 26, 2016 2:24

Re: [Video Review] 2017 Suzuki Ignis 1.2 GX MT : The Pocket Rocket

Post by YaS »

untuk EPS yang gak balik sendiri, pengalaman saya pakai mobil EPS:
1. Subaru Exiga, EPS gak balik sendiri dan terasa kasar (ada rasa tersendat sendat sedikit) ketika meluruskan lagi setirnya, sempat balikin ke dealer untuk protes dan minta diperbaiki, tapi katanya semua seperti itu sampai menempuh jarak sekitar 5000 km. ternyata benar, 2 minggu dipakai, EPS sudah berfungsi normal.
2. All New Grand Livina, EPS dari baru gak masalah, bias balik sendiri setirnya.
3. CRV 2.0 gak masalah, balik sendiri.

Pernah test drive Ignis AGS, seingat saya balik sendiri kok setirnya. apa Karena unit test drive kali ya?
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: [Video Review] 2017 Suzuki Ignis 1.2 GX MT : The Pocket Rocket

Post by kunaskun »

soal steer ga balik sendiri memang ada mobil yang lamban/pelan/lemah balik sendirinya terutama untuk EPS, tapi menurut saya emang ignis paling ajaib, coba saja abis puter balik terus di gas dikit ga akan balik ke tengah biasanya semua mobil akan balik sendiri walau berbeda2 cepetnya/kuatnya/kencengnya, malah saya rasa kalau digituin terus ya muter2 terus aja itu mobil :mky_03:

lagian jaman sekarang mobil FWD mana ada lagi keluaran baru yang ga EPS, nah Ignis yang paling ajaib, kalau boleh dibilang 95% ga balik sendiri, bahkan lagi jalan lurus aja kecepatan stabil 40 kph itu steer emang ga bisa lurus sendiri... :mky_08: makanya rada setuju dengan si autonetmagz bakalan cape walau lama2 juga kebiasaan :mky_01:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4577
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: [Video Review] 2017 Suzuki Ignis 1.2 GX MT : The Pocket Rocket

Post by Pboyz97 »

Nice review chris
Mobil ini emang value for money dikelasnya, fiturnya juga lumayan lengkap untuk kelasnya, sayang desain bokong & transmisi AGSnya bukan selera semua orang
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
qushay20019
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1047
Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
Location: Makassar

Re: [Video Review] 2017 Suzuki Ignis 1.2 GX MT : The Pocket Rocket

Post by qushay20019 »

nice review mas Chris. BTW saya suka engine note nya Ignis ini pas dibejek.
Moga2 laku banyak nih mobil, trus SIS masukin yg versi AWD nya deh *ngareppp :big_chicken: :big_chicken: :big_slap: :big_slap: :big_slap:
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 717
Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30

Re: [Video Review] 2017 Suzuki Ignis 1.2 GX MT : The Pocket Rocket

Post by Chevyman »

Knapa di ostrali dapet yg cvt yah

:big_think: :big_think:
User avatar
ekokw
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 70
Joined: Thu Apr 05, 2007 10:13

Re: [Video Review] 2017 Suzuki Ignis 1.2 GX MT : The Pocket Rocket

Post by ekokw »

Chevyman wrote: Fri Jun 16, 2017 6:09 Knapa di ostrali dapet yg cvt yah

:big_think: :big_think:
Iya om Chevy seandainya Indonesia dapat jatah yang dari Jepun seperti ostrali ... tapi mungkin harganya jadi ngga kompetitif yah ?