[Video Review] 2016 Honda Civic 1.5 Turbo CVT (FC1) : Honda's Bold Statement

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

[Video Review] 2016 Honda Civic 1.5 Turbo CVT (FC1) : Honda's Bold Statement

Post by ChZ »

Yah... kembali lagi dengan video review dari SM.

Honda Civic, sebagai produk yang menjadi ikon nya Honda, sedan Honda terlaris sepanjang masa dan mobil yang berhasil "membunuh" mobil Amerika di era krisis minyak karena terkenal irit bahan bakar... Civic dikenal sebagai mobil ekonomis yang cukup memberikan kesenangan berkendara dan disukai anak muda di belahan dunia manapun, juga menjadi favorit kalangan wanita karena di zaman itu blom ada Honda Jazz :big_weee: . Berbeda dengan rivalnya, Toyota Corolla yang lebih disukai oleh segmen konsumen yang lebih dewasa / bapak - bapak.

Honda Civic makin kesini makin membesar, sampai era B-segment cars seperti Honda Jazz bersama versi sedannya Honda City membuat Civic mengincar kelas yang lebih tinggi, kelas menengah, di mana orang yang butuh sedan keluarga tapi belum sanggup membeli Honda Accord. Tapi di sisi lain posisi Civic semakin tidak menguntungkan, yang menyedihkan malah di negara asalnya, karena orang Jepang menganggap positioning Civic "nanggung" hingga pada puncaknya di 2010 Civic generasi ke-8 akhirnya di anesthesi oleh Honda Japan, karena sudah kurang diminati ketimbang lineup Hybrid dan small cars, angka penjualannya pun sangat kecil. Orang Asia lebih menyukai mobil kecil, berbeda dengan orang Amerika yang menyukai mobil berukuran besar. Jatuhnya penjualan Honda Civic ternyata membawa dampak yang sangat besar terutama bagi identitas merek Honda itu sendiri.
Although roughly three million units of the Honda Civic have been sold in Japan since the car was first launched in 1972, the model's sales have been dropping as the market shifted to minivans and more compact vehicles, Nikkei.com reported. In October, Honda was only able to sell 452 Civics in its Japan--a paltry figure compared to the 2,500-unit target. - Top Gear Phillipines, 2010

http://www.topgear.com.ph/news/honda-to ... c-in-japan

Pengembangan Honda Civic generasi ke-9 dilakukan di Amerika, mengincar pasar yang lebih potensial, dan seperti yang kita tau betapa menyedihkannya Civic generasi ke-9 terutama di sisi kualitas karena tidak lain pengembangan Civic generasi ke-9 dilakukan saat krisis ekonomi melanda. Honda harus struggle dengan keadaan dan memutuskan bahwa Civic generasi ke-9 akan mempertahankan resep yang sama dengan generasi ke-8, hanya diturunkan sedikit kualitasnya. Bagi Honda ini strategi yang dianggap cukup jitu mengingat kondisi mereka saat itu lebih baik menggunakan filosofi "don't change the winning team". Tapi hasilnya?

Civic generasi ke-9 menjadi produk yang banyak dihujat oleh konsumen dan wartawan. Tidak hanya secara kualitas, tapi secara driving dynamics juga.
Modifications to the electric power steering include a slower ratio and a rack that is more rigidly mounted. Compared with its predecessor, the new Civic turns into corners with less authority, which adds to the car’s larger feel. The electric power steering is very numb, providing less feedback than before. Overall, the car’s stiffer body, increased sound deadening, and sleepier steering are more about maturity than playfulness. There’s a greater sense of isolation from the road, and drivers who equate isolation with luxury will appreciate the changes. Drivers who relished the small-car—almost sports-car-like—personality of the Civic might be disappointed. - Car and Driver

http://www.caranddriver.com/reviews/201 ... ive-review
It’s hard to see how the 2012 car could have inspired any of this passion. It’s a little roomier, and its fuel economy is the best yet for a run-of-the-mill Civic (if not quite best-in-class). But the design is clunky, the materials are cut-rate, and the driving experience is so dreadfully dull that even a Toyota Prius is a blast in comparison. Over the past few years Honda has repeatedly claimed to have remembered what made it great, and to be returning to those roots. While they’re at it, they might want to pay closer attention to what GM, Ford, and Hyundai have been up to. Perhaps this has happened, just not quite soon enough to help the new Civic. If so, we’ll be able to look back on the 2012 model year as a low point, after which the cars got better. - The Truth About Cars

http://www.thetruthaboutcars.com/2011/0 ... -civic-ex/
Well, segitu buruk driving experience nya sampai layak dibandingkan dengan Toyota Prius, and I have an amen for that, as a 9th generation user. Mobil ini bagus sebagai sebuah mobil, lebih nyaman, dan lebih kedap dibanding generasi lama, transmisi juga lebih halus , irit bahan bakar, tapi karakternya lebih dekat ke sebuah Toyota Corolla ketimbang sebuah Honda Civic - well at least I still pick Civic over Corolla, steeringnya slow dan vague, se buruk apa? Seburuk anda merasa setir Civic terlalu ringan ketika dikemudikan di kecepatan 120 km/h. Sejak kapan sebuah Honda terasa sangat mengerikan dikemudikan di kecepatan 120 km/h? Karakter seperti ini lebih disukai bapak - bapak karena nyaman, tapi fun factornya menjadi dikebiri. Jika ini sebuah Toyota Corolla itu sudah hal biasa, tapi ini sebuah Honda.

Not blaming the EPS, Honda Civic generasi 8 yang versi 2.0 yang juga menggunakan EPS - kapan hari waktu gath SM di Jakarta saya nyetir punya fizrmen - terasa lebih kaya feedback even dibanding Subaru Impreza 2.0i-S. So?

Buruknya steering ini juga diwarisi oleh Honda CR-V generasi ke-4, saudara satu basisnya, dan as we know isu penurunan kualitas ini yang membuat Brio dan Mobilio keluaran awal, terasa seperti mobil China.

Tapi di satu titik, CEO Honda Takanobu Ito mengeluarkan bold statement, bahwa Honda harus kembali ke jalan yang benar. Dimulai dari Accord generasi ke-9 yang kita tau, jadi ganteng banget dan merupakan leap terbesar dari Honda Accord generasi ke-8. Dilanjut dengan Honda Civic Type-R Turbo generasi ke-9 (FK2) yang sudah tidak lagi menyasar lawan Jepangnya, tapi lebih ke hot-hatch Eropa, lalu Civic generasi ke-10. Pemulihan ini lambat laun juga berpengaruh ke lineup bawahnya di Asia, seperti yang kita tau, bahwa Mobilio dan Brio sekarang sudah tidak lagi pakai dasbor ala mobil Cina. Lalu masih ada NSX, Type-R generasi ke-10 (FK8), dan CR-V generasi ke-5. Semuanya merupakan upaya Honda untuk menunjukkan kepada dunia akan kembalinya mereka sebagai pabrikan yang exciting dan bukan brand yang cuma jadi lawan dari Toyota sebagai mobil orang tua.

Dan saya merupakan orang yang sangat excited ketika Civic generasi ke-10 unveiled. Siapa tidak H*rny ngeliat bentuknya yang seksi - macem Audi A7 Sportback. Lalu mesin Turbo 1.5 Liter berbasis Honda Jazz generasi ke-3 JDM L15B-series dengan power output lebih besar dari mesin 2.0 NA lama nya. Rasanya jika ingin menunjukkan Civic bukan lagi lawan dari Corolla, tapi lebih ke Focus dan Golf/Jetta, Civic generasi ke-10 adalah lawan yang lebih pantas. Terlihat Honda ingin benchmarking Civic ke lawan - lawan dari Eropa ketimbang Jepang, yang disana sudah ada Mazda3 yang bertarung sendirian melawan hegemoni Eropa, Honda Civic kini menyusul. Belum review - review positif dari jurnalis manapun di dunia, gimana saya nggak mau naksir, sebagai pengguna Honda yang "gagal" liat Civic terbaru yang dikembangkan sangat serius? :big_love:

Civic generasi ke-10 tidak hanya berubah model, tapi merupakan a whole new platform - Honda Compact Global Platform. Penggunaan high tensile steel, berforkus pada penurunan bobot kendaraan, yang hasilnya di Civic, dengan penambahan dimensi yang masif, mesin turbo yang lebih berat dari mesin NA, dan suspensi multi-link, bobot mobil ini bisa ditekan - hanya bertambah 60 kg dari generasi ke-9. Hanya sebanyak sebuah Civic generasi ke-9 dinaiki oleh seorang pria dewasa, dengan power-to-weight yang lebih baik.

Dan inilah.. kami persembahkan Review Honda Civic generasi ke-10 berkode FC1, disandingkan langsung dengan generasi ke-9.



Jangan lupa like, comment, dan jangan lupa untuk subscribe di channel YouTube SerayaMotor. Feedback dari anda akan sangat berarti bagi kami supaya bisa mengembangkan video menjadi lebih baik lagi.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
nunu83
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Thu May 04, 2017 23:46

Re: [Video Review] 2016 Honda Civic 1.5 Turbo CVT (FC1) : Honda's Bold Statement

Post by nunu83 »

:big_exellent: Mantap om, pas lagi butuh referensi
User avatar
rajapb
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 430
Joined: Thu Nov 26, 2015 16:27

Re: [Video Review] 2016 Honda Civic 1.5 Turbo CVT (FC1) : Honda's Bold Statement

Post by rajapb »

nice review om chris :big_okay:
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: [Video Review] 2016 Honda Civic 1.5 Turbo CVT (FC1) : Honda's Bold Statement

Post by PRBS »

Nice review nih. Sangat detaiil.
Masukannya, mungkin ada unsur bumbu2 icebreaking kali yaa dalam penyajian reviewnya.. biar ga kaku. cuma saran ya. Overall oke om.

Btw, saya agak penasaran.. Unit civic yg dipake review ini, setelah diupgrade performancenya, kena hp berapa om?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: [Video Review] 2016 Honda Civic 1.5 Turbo CVT (FC1) : Honda's Bold Statement

Post by ChZ »

nunu83 wrote: Thu May 25, 2017 14:02 :big_exellent: Mantap om, pas lagi butuh referensi
Thanks oom... semoga membantu yah.
rajapb wrote: Thu May 25, 2017 15:16 nice review om chris :big_okay:
Thank you oom... :mky_01:
PRBS wrote: Thu May 25, 2017 15:46 Nice review nih. Sangat detaiil.
Masukannya, mungkin ada unsur bumbu2 icebreaking kali yaa dalam penyajian reviewnya.. biar ga kaku. cuma saran ya. Overall oke om.

Btw, saya agak penasaran.. Unit civic yg dipake review ini, setelah diupgrade performancenya, kena hp berapa om?
Thank you oom. iya nih mungkin ke depannya bakal di buat lebih luwes lagi :mky_01:

Wah jujur saya nggak punya data om.. pemiliknya juga blom dyno. Tapi kalo dari IG Racechip Indonesia sih claim nya 30hp dan 50Nm extra dari standarnya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1299
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: [Video Review] 2016 Honda Civic 1.5 Turbo CVT (FC1) : Honda's Bold Statement

Post by mr_mytplx »

wo. review mobil fav ane ini. bntr y bro komen dl baru nonton.

edit:

* wow 35 menit bro. lumayan panjang. knp ada civic silver itu? cut ajah, wkwkwk. ato koq ga diadu drag bro? wkwkwk.
* suspensi travel pendek tp lebih empuk. mantab. menurut bro chris udah mendekati suspensi rasa eropa belum? ato perlu upgrade lg?
* 0-100 6,7 det. mantab broo.
* wah udah memikirkan warisan nama civic buat "anak2 kita". bagus bro. wkwkkwk.
User avatar
setsuka09
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: Fri Jun 26, 2015 9:04

Re: [Video Review] 2016 Honda Civic 1.5 Turbo CVT (FC1) : Honda's Bold Statement

Post by setsuka09 »

Nice review om Chz [emoji1303][emoji1303]civic ini layak banget direview SM krn evolusi yg luar biasa dr model sblmnya.

Inilah mobil yg masih jd idaman & incaran sampai saat ini, sayang harganya [emoji31]

Mikir2 buat ambil 2nd tp depresiasi blm terlalu jauh, ditambah transmisi CVT yg nubie blm tau durabilitynya & cost yg jauh mengerikan bila terjadi masalah dibanding AT konvensional.


Sent from my iPhone using Tapatalk
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: [Video Review] 2016 Honda Civic 1.5 Turbo CVT (FC1) : Honda's Bold Statement

Post by liep »

lumayan ad video bisa buat isi waktu liat ripiu ntar mlm, thx om chz
cursQ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 680
Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51

Re: [Video Review] 2016 Honda Civic 1.5 Turbo CVT (FC1) : Honda's Bold Statement

Post by cursQ »

Baru setengah nonton nih om Chris.. mantaaab... mau lanjutkan dulu..
User avatar
Mamang555
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1082
Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51

Re: [Video Review] 2016 Honda Civic 1.5 Turbo CVT (FC1) : Honda's Bold Statement

Post by Mamang555 »

Apresiasi banget untuk Chz dan kru SM yang udah bikin video ini :D

Ditunggu review2 lainnya ya :D
kurniakerten
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 388
Joined: Sun Dec 29, 2013 1:27

Re: [Video Review] 2016 Honda Civic 1.5 Turbo CVT (FC1) : Honda's Bold Statement

Post by kurniakerten »

Mantabbsss om Chrizz... Alhamdulillah mimpinya udah kesampaian...
Cuman malu2 mau kasih review... hehehe
E300 W212
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: [Video Review] 2016 Honda Civic 1.5 Turbo CVT (FC1) : Honda's Bold Statement

Post by ChZ »

mr_mytplx wrote: Thu May 25, 2017 17:03 wo. review mobil fav ane ini. bntr y bro komen dl baru nonton.

edit:

* wow 35 menit bro. lumayan panjang. knp ada civic silver itu? cut ajah, wkwkwk. ato koq ga diadu drag bro? wkwkwk.
* suspensi travel pendek tp lebih empuk. mantab. menurut bro chris udah mendekati suspensi rasa eropa belum? ato perlu upgrade lg?
* 0-100 6,7 det. mantab broo.
* wah udah memikirkan warisan nama civic buat "anak2 kita". bagus bro. wkwkkwk.
Thank u oom...

- Yep panjang baru nyadar waktu editing... g ada sirkuitnya om... adapun buka nya malem.
- Ada sedikit european feel di suspensinya. Bantingannya lebih supple dibanding F30 malah kalo seperasaan saya.
- 6.7 versi speedometer om, kalo versi riil paling 7.2 7.3.
- Hahahahaha kepikiran aja bentuknya kek hiu soalnya.
setsuka09 wrote: Thu May 25, 2017 18:59 Nice review om Chz [emoji1303][emoji1303]civic ini layak banget direview SM krn evolusi yg luar biasa dr model sblmnya.

Inilah mobil yg masih jd idaman & incaran sampai saat ini, sayang harganya [emoji31]

Mikir2 buat ambil 2nd tp depresiasi blm terlalu jauh, ditambah transmisi CVT yg nubie blm tau durabilitynya & cost yg jauh mengerikan bila terjadi masalah dibanding AT konvensional.


Sent from my iPhone using Tapatalk
Ya um sya dulu pun ngincer mobil ini bwat pilot project SM tapi failed karena satu dan lain hal... baru kesampean sekarang setelah coba approach komunitas.

Harganya emang tinggi um tapi dibanding Corolla, Corolla juga nggak murah sekarang. CVT jaman skrg rasanya udah g perlu dikuatirkan seperti CVT jaman GD3 um... kan dulu blom pake torcon. Slama dirawat dgn baik aja ... rajin ganti oli CVT... rusak masih warranty kok um.
liep wrote: Fri May 26, 2017 1:15 lumayan ad video bisa buat isi waktu liat ripiu ntar mlm, thx om chz
cursQ wrote: Fri May 26, 2017 1:23 Baru setengah nonton nih om Chris.. mantaaab... mau lanjutkan dulu..
Mamang555 wrote: Fri May 26, 2017 2:28 Apresiasi banget untuk Chz dan kru SM yang udah bikin video ini :D

Ditunggu review2 lainnya ya :D
kurniakerten wrote: Fri May 26, 2017 3:04 Mantabbsss om Chrizz... Alhamdulillah mimpinya udah kesampaian...
Cuman malu2 mau kasih review... hehehe
Terima kasih semuanyaa :mky_01:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
soraksorai
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 230
Joined: Sat Apr 28, 2007 6:02

Re: [Video Review] 2016 Honda Civic 1.5 Turbo CVT (FC1) : Honda's Bold Statement

Post by soraksorai »

review civic turbo-nya keren om.

saya setuju soal penggunaan CVT yg banyak dikritik reviewer jadul... wkwkwk... CVT enak gitu kok... wkwkwk... yg penting kan akselerasinya lebih yahud daripada transmisi matic biasa (NA), dan juga bikin irit... irit dan akseleraasi lebih cepat... what's wrong with that?

ditunggu nanti review nya kalo civic turbo hatchback masuk indo yaa oom...
=== 2ZR-FXE, L15Z1, K24Z9, MZR L 2.0, L15A7, 3.6L V6, 2.5 LCV, 2.4L G4KC, 2.0 TDI, K3-VE, 1.8 Nu MPi, 1.4L, 2TR-FE, QR25DE, SR20DE, 2.6 V6, W124 M103, 1.8 7K, 1.3 2E
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: [Video Review] 2016 Honda Civic 1.5 Turbo CVT (FC1) : Honda's Bold Statement

Post by ChZ »

soraksorai wrote: Fri May 26, 2017 7:35 review civic turbo-nya keren om.

saya setuju soal penggunaan CVT yg banyak dikritik reviewer jadul... wkwkwk... CVT enak gitu kok... wkwkwk... yg penting kan akselerasinya lebih yahud daripada transmisi matic biasa (NA), dan juga bikin irit... irit dan akseleraasi lebih cepat... what's wrong with that?

ditunggu nanti review nya kalo civic turbo hatchback masuk indo yaa oom...
Terima kasih um...

Yep krn sebenernya ide continuously-variable gear ratio adalah suatu ide yang brilian jika dieksekusi dengan benar - seperti kebanyakan mobil Honda. Hatred ke transmisi CVT - kebanyakan berasal dari orang - orang yang malah gak ngerti mobil. Yang ngerti justru bisa mengapresiasi karakter sebuah CVT. Dan bagi saya terutama, sangat appreciate karakter CVT di Civic FC1. Cruise di dalam kota bisa sangat irit karena torsi sudah didapatkan di 1700 RPM. Di sisi lain dipakai agresif juga masih nurut nggak kebanyakan selip.

Walaupun tdk memungkiri banyak CVT yang juga ujungnya lemot karena terlalu banyak slip.

Ya um semoga bisa dapet pinjeman unit yang hatch... :mky_01:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: [Video Review] 2016 Honda Civic 1.5 Turbo CVT (FC1) : Honda's Bold Statement

Post by Pboyz97 »

Nice review bro chris

Mobil ini merupakan salah satu mobil idaman bokap buat gantiin RE , sayang faktor GC & harga menjadi kendalanya ( kalo saya mending ambil F30 / MK7 TSI 2nd dibudget yg setara dengan civic FC baru ini) , mungkin saya bakal ambil 2ndnya aja deh wkwkwk (soalnya RV sedan di Indo setau saya termasuk jeblok dibanding mobil jenis lainnya), overall mobil ini is a good car, far improvement in every aspect from it's predecessors (FB) , semoga ente dikasih rejeki ya chris buat tuker FB ente ke FC ini (2nd aja gapapa, kan udah biasa gonta ganti mobil seken juga kan hahaha)
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
bobstare
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 156
Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34

Re: [Video Review] 2016 Honda Civic 1.5 Turbo CVT (FC1) : Honda's Bold Statement

Post by bobstare »

Bro Chris, sori belom sempat nonton sampe habis. Tp klo boleh usul, coba pake microphone deh, bisa yg dipasang di kamera langsung, atau minimal lwt microphone hape.
Sy dah subscribe ya, cheers


Sent from my iPhone using Tapatalk
squee
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: Fri Aug 28, 2015 17:35

Re: [Video Review] 2016 Honda Civic 1.5 Turbo CVT (FC1) : Honda's Bold Statement

Post by squee »

halo bro chris

really appreciated sama effort nya buat bikin video ini

bbrp kritik n saran buat bro ,biar next vid review bisa lebih mantab lg

- waktu nge reviewcivic gen 9 kameramen berusaha keras agar civic turbo (yg ada di samping gen 9) nya ga keliatan , jadi ceritanya mau nunjukin lompatan besar dari gen 9 ke civic turbo, ak rasa bakal lebih ok klo dari 1 scene tsb,civic turbo nya skalian di pinggirin dl ( di parkir lain tempat/ masuk garasi )
- terlalu banyak " nggg.... (sambil mikir)" ,hehehe,skalian di cut aja bro,ato bisa juga (misal)pas bahas eksterior , ditulis dulu point2 yg mau dibahas ( misal grill depan,velg ring brp dll) baru eksekusi
- pas di bag interior, (menurut ku) lebi apik klo kameramen duduk di bag belakang sambil shoot area dashboard secara keseluruhan n misal mau nunjukin sesuatu yg lebih detail (cth di video = pas mau nunjukin start stop engine ada lampu merah nya) (menurutku) bkl lebi ok klo kameramen nge shoot dr pintu driver,skalian yg jelas gt bro,drpd ditunjukin lampu merah tsb di layar ke 2
- boleh dicoba pake mic/ apa ya nama alatnya biar suara nya bro lebih masuk gitu,pas di luar kedengeran angin, pas mau nunjukin letak knalpot yg civic turbo pas nunduk sambil ngomong,suarah jadi jauh dekat gt bro,timbul tenggelam
- ada bbrp scene terlalu close up bro (cth pas ngereview soal dashboard/glove box yg civic turbo )

thx a lot ya bro,itu saran2 aja bro

just my humble opinion, thx a lot
Tomiko_Van
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 439
Joined: Mon Jan 18, 2010 8:42

Re: [Video Review] 2016 Honda Civic 1.5 Turbo CVT (FC1) : Honda's Bold Statement

Post by Tomiko_Van »

Wow manteb bro Chris, nice review.. Makin lama semakin baik nih review-nya. Btw itu civic FC udh pake Open Air + Piping plus BOV/Blow Off Valve, jadi pas habis akselerasi langsung bunyi "Cuss". Walopun transmisi CVT bakal jarang bunyi xD.

Salah satu problem mobil ini cuma harganya aja yg masih mahal, berharap suatu waktu harga 2nd-nya sudah terjangkau, gpp ane tungguin..
アイドリング!!!
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: [Video Review] 2016 Honda Civic 1.5 Turbo CVT (FC1) : Honda's Bold Statement

Post by ChZ »

Pboyz97 wrote: Fri May 26, 2017 9:43 Nice review bro chris

Mobil ini merupakan salah satu mobil idaman bokap buat gantiin RE , sayang faktor GC & harga menjadi kendalanya ( kalo saya mending ambil F30 / MK7 TSI 2nd dibudget yg setara dengan civic FC baru ini) , mungkin saya bakal ambil 2ndnya aja deh wkwkwk (soalnya RV sedan di Indo setau saya termasuk jeblok dibanding mobil jenis lainnya), overall mobil ini is a good car, far improvement in every aspect from it's predecessors (FB) , semoga ente dikasih rejeki ya chris buat tuker FB ente ke FC ini (2nd aja gapapa, kan udah biasa gonta ganti mobil seken juga kan hahaha)
Harga sbnrnya bwat saya normal aja krn pesaingnya si Altis jg di range yang sama... klw sama mobil seken y lain lagi... sya kalau cari mobil ini jg pasti seken krn bagi saya mobil baru skrg gak worth it harganya...
bobstare wrote: Fri May 26, 2017 11:56 Bro Chris, sori belom sempat nonton sampe habis. Tp klo boleh usul, coba pake microphone deh, bisa yg dipasang di kamera langsung, atau minimal lwt microphone hape.
Sy dah subscribe ya, cheers


Sent from my iPhone using Tapatalk
Ya oom di pertimbangkan... memang untuk sound kita masih sangat kurang :big_childish:
squee wrote: Thu Jun 01, 2017 17:01 halo bro chris

really appreciated sama effort nya buat bikin video ini

bbrp kritik n saran buat bro ,biar next vid review bisa lebih mantab lg

- waktu nge reviewcivic gen 9 kameramen berusaha keras agar civic turbo (yg ada di samping gen 9) nya ga keliatan , jadi ceritanya mau nunjukin lompatan besar dari gen 9 ke civic turbo, ak rasa bakal lebih ok klo dari 1 scene tsb,civic turbo nya skalian di pinggirin dl ( di parkir lain tempat/ masuk garasi )
- terlalu banyak " nggg.... (sambil mikir)" ,hehehe,skalian di cut aja bro,ato bisa juga (misal)pas bahas eksterior , ditulis dulu point2 yg mau dibahas ( misal grill depan,velg ring brp dll) baru eksekusi
- pas di bag interior, (menurut ku) lebi apik klo kameramen duduk di bag belakang sambil shoot area dashboard secara keseluruhan n misal mau nunjukin sesuatu yg lebih detail (cth di video = pas mau nunjukin start stop engine ada lampu merah nya) (menurutku) bkl lebi ok klo kameramen nge shoot dr pintu driver,skalian yg jelas gt bro,drpd ditunjukin lampu merah tsb di layar ke 2
- boleh dicoba pake mic/ apa ya nama alatnya biar suara nya bro lebih masuk gitu,pas di luar kedengeran angin, pas mau nunjukin letak knalpot yg civic turbo pas nunduk sambil ngomong,suarah jadi jauh dekat gt bro,timbul tenggelam
- ada bbrp scene terlalu close up bro (cth pas ngereview soal dashboard/glove box yg civic turbo )

thx a lot ya bro,itu saran2 aja bro

just my humble opinion, thx a lot
Wuih panjang skali oom... Mantap.. terima kasih feedbacknya om... :mky_01:
Tomiko_Van wrote: Fri Jun 02, 2017 9:35 Wow manteb bro Chris, nice review.. Makin lama semakin baik nih review-nya. Btw itu civic FC udh pake Open Air + Piping plus BOV/Blow Off Valve, jadi pas habis akselerasi langsung bunyi "Cuss". Walopun transmisi CVT bakal jarang bunyi xD.

Salah satu problem mobil ini cuma harganya aja yg masih mahal, berharap suatu waktu harga 2nd-nya sudah terjangkau, gpp ane tungguin..
CVT nya bagusnya dia bisa "simulasi" pindah gigi... jadi klw akselerasi kenceng pindah gigi pasti terdengar itu suara "cusss" hahahaha...

Tunggu 1-2 taun lagi pasti terjangkau koq om... namanya sedan harga pasti ancur...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kurniakerten
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 388
Joined: Sun Dec 29, 2013 1:27

Re: [Video Review] 2016 Honda Civic 1.5 Turbo CVT (FC1) : Honda's Bold Statement

Post by kurniakerten »

Kayaknya Civic Hatchback mau launching...
Numpang copas undangan ke grup WA...
Selamat sore bpk/ibu perwakilan komunitas Honda.

PT Honda Prospect Motor mengundang 5 orang perwakilan tiap komunitas Honda yang ada di group ini untuk menghadiri acara launching produk terbaru kami.

Acara tersebut akan dilaksanakan di:
Tempat : Main Athrium Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat
Hari : Jumat, 9 Juni 2017
Jam : 18.30

Untuk RSVP mohon konfirmasinya apakah ada perwakilan yang bisa hadir atau tidak via WA, paling lambat hari Rabu 7 Juni 2017.*

*Pengambilan undangan dapat dilakukan on the spot sebelum acara dimulai. 1 undangan hanya berlaku untuk 1 orang saja.

Ditunggu konfirmasinya ya, terima kasih.
E300 W212
Andhyka
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 375
Joined: Mon Nov 19, 2012 9:42

Re: [Video Review] 2016 Honda Civic 1.5 Turbo CVT (FC1) : Honda's Bold Statement

Post by Andhyka »

Mantap reviewnya satu ini, memang Civic ke-10 sudah menggunakan new global platform yg memulai generasi Honda terbaru untuk Civic, CRV, Accord di masa depannya. Pokoknya future-proof deh.

Oh ya Honda Civic Si barusan rilis di USA, dengan mesin yang sama 1.5 turbo tetapi menghasilkan tenaga 205hp dan 260nm. Ditambah dengan 6-speed manual+ adaptive damper suspension + Helical LSD, semua satu paket dengan harga $24,775 off kali kurs 13.300 totalnya Rp 329.507.500 murah sekali...
http://automobiles.honda.com/civic-si-coupe

Apakah berarti Civic biasa dengan 173hp 220nm bisa ditingkatkan dan ditune mendekati figur angka Civic Si ?
http://www.motortrend.com/news/honda-li ... longevity/
Current
13' FB20B | 13' VQ37VHR | 19' 3ZR-FAE

Past
97' D13B | 00' B20Z2 | 09' L15A | 11' R18A1 | 12' QR25DE
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2111
Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12

Re: [Video Review] 2016 Honda Civic 1.5 Turbo CVT (FC1) : Honda's Bold Statement

Post by Venturtle »

nice review om.. :mky_02:
ditunggu video review CRV Turbo nya ya :mky_02: