HONDA CITY GM2 AT 2011 REVIEW
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 559
- Joined: Fri Jun 26, 2015 9:04
HONDA CITY GM2 AT 2011 REVIEW
Hallooo SMers salam jumpa & kenal, setelah sekian lama nubie jd komengtatator, silent reader, semi OOTer ijinkan nubie pertama kali mereview sepupu GE8 yg boleh dibilang agak langka dipasaran.
HONDA CITY GM2
Sebelumnya mohon maaf jika foto2 agak gelap krn hanya ini best parking spot yg bisa nubie dpt sebelum mall penuh.
Ok let's begin..
Sedikit sejarah diawal peluncuran unit ini di bangkok 2008 silam sempat mengejutkan para calon usernya dgn model yg berubah drastis, design yg berani saat itu dimana pesaing utamanya vios hanya facelift minor honda merombak total city menjadi sesuatu yg berbeda yg mereka sebut "Arrow Shot" form
Design ini betul2 bisa membuat love at 1st impression, namun saat banderol harga muncul harga city baru ini pindah jauh dan sempat menimbulkan kontroversi di forum2 honda lokal & global yg rata2 gatot memprediksi harga GM2 tdk berbeda jauh dr GD8 [emoji851] & imbas fatal di sini pemakainya semakin jarang.
Still di india,malaysia & thailand GM2 termasuk sukses & berhasil menambah pundi2 $$$ honda, dan nampaknya masih berlanjut di generasi selanjutnya.
Balik ke review
EXTERIOR
Model GM2 ini memang jauh berbeda di banding GE8 dan perbandingan GD3-GD8 tidak berlaku bagi GM2/GE8, design GM2 yg diklaim designer honda membuat aerodinamis yg lbh baik saat high speed cruising membuat para user berpikir ini unit yg garang u/ dipacu...err ada benar & salahnya...akan nubie jelaskan dibawah.
Tampak depan
Ini subjektif, tp nubie love it [emoji7][emoji8]
Grille yg gagah minim krom sekilas mengingatkan nubie akan ironman / gundam, lampu sipit galak yg pd akhirnya nubie upgrade dgn HID u/ melengkapi ditambah fog lamp krn versi aslinya diluar ada tp kena sunat [emoji418]️[emoji35]
Tampak samping...jika lihat tengah ke depan ok, lekukan yg manis & tajam tapi saat ke belakang koq nungging amat??
Yahh setidaknya ditebus dgn luas bagasi yg amat memadai.
Velg bawaan 16" type Y spoke yg simple sebagai sepatu matching dgn design body, jika di upgrade sah2 saja tp standard yg dikasih ini rasanya sudah cukup, sayang ban serep temporary
Rem full cakram Depan Blkg, sesuatu yg hilang di generasi city jazz berikutnya[emoji92]
Ada satu hal yg sempat mengganjal nubie waktu pertama yaitu spion, koq rasanya aneh? Ternyata setelah bawa baru sadar spion bentuk ini luas & membantu sekali melihat samping bawah mobil.
Ruang mesin - no pics, sorry but please percaya deh...berantakan... abis ....hanya dikasih pelapis di belakang hood no engine cover yaaa kita hrs pasrah dimana kakaknya GM2 ( civic FC ) yg saat ini harganya hampir 1/2 M saja senasib ruang mesinnya [emoji38]
INTERIOR
Kesan pertama masuk mobil ini gelap... full black interior memang enak buat memberi kesan sporty & tdk cepat ( keliatan ) kotor, material plastik ... keras dimana2, softpad yg tersedia hanya di konsol tengah itupun minim, namun setidaknya plastik doortrim & dashboard ini tebal & no rattle, unit yg nubie gunakan ini dipinang saat km43xxx, setahun pemakaian saat ini di 73xxx & still no rattle mengingat tekstur jalan di indo yg mulusnya kelewatan ini benar2 sesuatu yg tdk nubie duga [emoji1305]
Kesan kedua luas, memang dibanding city seblmnya dgn panjang 4390 wheel base 2450, di GM2 melar jadi 4420 - 2550, bahkan diluar sana krn penambahan ukuran ini city naik ke segmen compact car yg memang berimbas pd luas interior.
AC kompor gas 3 putaran, diganti dgn tombol aftermarket lumayan menghibur mata & diri sendiri, Speaker bawaan surprisingly good enough ditambah HU kenwood yg punya kustomisasi audio lumayan banyak bisa meredam suara ban yg selalu masuk [emoji37] tambah audio control di steering lumayan u/ terima telp.juga ganti2 channel radio & lagu, nubie sempat lihat di situs2 luar ternyata ini bawaan standard di type menengah, ohh sunatan terjadi lagi disini rupanya..[emoji35][emoji418]️[emoji35][emoji418]️[emoji35]
Akomodasi... ini yg salah satu nubie suka, total ada 7 cupholder glovebox kompartemen kecil dibawah AC armrest slot kecil dibawah AC samping driver plus laci kecil, banyak tempat u/ petak umpet sembunyi barang [emoji41]
Jok empuk & tebal pant@t kampung nubie betah duduk berlama2 namun posisi duduk sedikit tinggi u/ ukuran sedan tapi masih tenggelam koq buktinya jangan harap bisa lihat kap mesin dr posisi duduk, sempat di bahas di trit sebelah ternyata krn tangki bensin yg dibawah kursi driver, u/ driving position pas banget no complaint here stir yg bisa tilt & telescopic sangat membantu mendapatkan posisi mengemudi yg nyaman u/ jarak jauh.
Posisi duduk belakang.
Luasnya baris depan masih bersambung di jok belakang, dengan setelan posisi jok u/ nubie yg 170cm duduk dibelakang pun nubie bisa silang kaki & masih cukup luasnya, paha bisa tersangga full & legroom u/ posisi duduk normal sangat lebih dr cukup.
Oya jok blkg bisa reclining, cukup rebah ditambah ada sandaran kepala yg bisa diatur pernah bawa saudara 2 org di blkg dr lembang ke Bdg & mereka bisa tidur nyenyak, di tengah tersedia arm rest dgn 2 cup holder, posisi arm rest tengah cukup ketinggiannya, kolong jok belakang kosong bisa u/ payung, sepatu dkk no ultra seat juga kena sunatan lagi plastik pembatasnya [emoji418]️[emoji35][emoji418]️[emoji35][emoji418]️[emoji35]
akses ke bagasi jg bisa via jok belakang syaratnya kursi hrs baring total [emoji29] yup jok bisa lipat 60-40, tp sayang tidak rata lantai.
FUEL CONSUMPTION & MAINTENANCE
U/ konsumsi BBM konstant di 100kmh bisa tembus 1:17an dalkot paling parah di 1:8,6 rute kombinasi harian di 9.5an, pernah isi premium...argghh...pertamax...better, much better... P.turbo... bisa idle lebih halus drpd pertamax start awal sedikit lebih baik, tp koq rasanya overkill ya??[emoji860]
Perawatan mobil ini standard, diatas standard malah krn reliability yg bagus,
Tercatat perawatan rutin tune up, ganti oli & filter, filter udara, sekali kuras oli AT wkt awal pemakaian & ganti setelah 20rb, ganti kampas rem & wiper [emoji848].....that's it!! [emoji1]
Jajan termahal justru di kaca mobil, saat inspeksi awal beli lolos ketauan pas mo pasang KF depan ternyata kaca pernah dipoles & polesan yg buruk membuat efek kulit jeruk di kaca yg amat mengganggu terutama di saat hujan, jadi ganti kaca depan + pasang kaca film...jajan yg cukup buat membeli sebuah iPad baru [emoji24]
DRIVING IMPRESSION
Mesin yg digunakan i-VTEC L15A7 118 Hp torsi 145Nm yg di gadang2 sama dgn freed mobilio dkk.. transmisi AT torque converter 5-speed -- hijrah sesaat dari CVT--plus paddle shift, dikawal dgn ABS EBD BA & 2 airbag one word to describe the feeling :
GOOD...... as long as you're driving calmly ( [emoji31]+[emoji15]+[emoji16]=[emoji854] )
Fun to drive?
Yep steering masih cukup baik menerima input kita, gambaran yg paling tepat GE8, nah seperti itulah rasanya steering di GM2, transmisi, main di D biasa saja, u/ mendapat hasil yg lebih baik ada di paddle shift agak disayangkan respons paddle shift..ada jeda sepersekian detik, sedikit tp seharusnya bisa lebih baik, ujung2nya ini bukan DSG jd apa mo dikata gak disunat aja udah untung [emoji777][emoji418]️[emoji777]
turn radius juga ternyata bagus dgn wheelbase sepanjang ini, sebagai pembanding vios jadul nubie & di tempat u-turn yg sama si GM2 ini radius putarnya tidak kalah[emoji1303][emoji1303]
Kencang?
By default...yes....and no...
Yes : akselerasi bagus, nembus dari 60 ke 170kmh masih gampang, mesin ini rev happy koq senang & gampang sekali naik mendekati redline asal tega aja dengar raungan mesinnya yg somehow beda banget ma D15 series [emoji4]
No : jangan pernah adu start memakai GM2 krn bakal bikin esmosi apalagi jika pembandingnya GE8 dijamin kalah start, selisih berat 100kg diantara mereka keliatan jelas disini, ditambah kecurigaan nubie setelan gear ratio GM2 punya peranan di sektor ini [emoji849]
Bodyroll?
Minim, pernah coba 60kmh ditikungan patah 90 derajat di kota baru parahyangan terasa bodyroll sedikit, jika speed sudah tembus diatas 160kmh baru mulai terasa bodyroll mobil ini, secara kaki2 mobil ini lebih lembut bantingannya di banding jazz.
So IMO pemakaian mobil ini lebih u/ cruising santai, jalan di 120kmh rpm masih di 2500 jd cukup jalan normal2 saja, jika ingin performa maksimal perlu utak utik "sedikit" di sektor mesin, header, piggyback, turbo dkk [emoji50]
u/ mengimbangi design Arrow shot yg td nubie sebut diatas jika perlu swap dg R18 china version...ya hanya di china city diperlengkapi mesin 1800cc R18 140hp [emoji35][emoji35][emoji35]
So... conclusion.....
Apakah pantas sbg daily car?
Yes, model yg gak pasaran, spacy cabin, akomodasi wahid,FC so so with good reliability : bisa banget.
Value for money?
Yes lagi, dengan harga 2nd GM2 yg sdh kena depresiasi cukup jauh saat ini, yg perlu diperhatikan adalah ketersediaan unit yg terbatas krn memang jarang ketemu kembaran dijalan, jd perlu sabar & extra teliti saat hunting, satu lagi pajak GM2 ini memang "kurang ajar" hanya karena tambahan bagasi naik jauh dibanding sepupunya [emoji127]
Jadi sleeper car?
Agak kurang mendukung krn tampangnya galak, u/ sleeper IMO sebaiknya yg tampang malu2 tapi galak di ranj...[emoji1380]
Errr dijalan...
Performance car?
No, ambil kakaknya lebih memuaskan tua2 kelapa lho ( FD2 )
some people see resemblance between city & civic, but at the end of the day it's still a city... not a civic, so enjoy it as it's meant to be.
Sekian dulu review nubie mohon maaf jika ada typo, kesalahan2, dosa2, dkk
sampai jumpa & may God's peace & joy be with you all always [emoji1317]
Sent from my iPhone using Tapatalk
HONDA CITY GM2
Sebelumnya mohon maaf jika foto2 agak gelap krn hanya ini best parking spot yg bisa nubie dpt sebelum mall penuh.
Ok let's begin..
Sedikit sejarah diawal peluncuran unit ini di bangkok 2008 silam sempat mengejutkan para calon usernya dgn model yg berubah drastis, design yg berani saat itu dimana pesaing utamanya vios hanya facelift minor honda merombak total city menjadi sesuatu yg berbeda yg mereka sebut "Arrow Shot" form
Design ini betul2 bisa membuat love at 1st impression, namun saat banderol harga muncul harga city baru ini pindah jauh dan sempat menimbulkan kontroversi di forum2 honda lokal & global yg rata2 gatot memprediksi harga GM2 tdk berbeda jauh dr GD8 [emoji851] & imbas fatal di sini pemakainya semakin jarang.
Still di india,malaysia & thailand GM2 termasuk sukses & berhasil menambah pundi2 $$$ honda, dan nampaknya masih berlanjut di generasi selanjutnya.
Balik ke review
EXTERIOR
Model GM2 ini memang jauh berbeda di banding GE8 dan perbandingan GD3-GD8 tidak berlaku bagi GM2/GE8, design GM2 yg diklaim designer honda membuat aerodinamis yg lbh baik saat high speed cruising membuat para user berpikir ini unit yg garang u/ dipacu...err ada benar & salahnya...akan nubie jelaskan dibawah.
Tampak depan
Ini subjektif, tp nubie love it [emoji7][emoji8]
Grille yg gagah minim krom sekilas mengingatkan nubie akan ironman / gundam, lampu sipit galak yg pd akhirnya nubie upgrade dgn HID u/ melengkapi ditambah fog lamp krn versi aslinya diluar ada tp kena sunat [emoji418]️[emoji35]
Tampak samping...jika lihat tengah ke depan ok, lekukan yg manis & tajam tapi saat ke belakang koq nungging amat??
Yahh setidaknya ditebus dgn luas bagasi yg amat memadai.
Velg bawaan 16" type Y spoke yg simple sebagai sepatu matching dgn design body, jika di upgrade sah2 saja tp standard yg dikasih ini rasanya sudah cukup, sayang ban serep temporary
Rem full cakram Depan Blkg, sesuatu yg hilang di generasi city jazz berikutnya[emoji92]
Ada satu hal yg sempat mengganjal nubie waktu pertama yaitu spion, koq rasanya aneh? Ternyata setelah bawa baru sadar spion bentuk ini luas & membantu sekali melihat samping bawah mobil.
Ruang mesin - no pics, sorry but please percaya deh...berantakan... abis ....hanya dikasih pelapis di belakang hood no engine cover yaaa kita hrs pasrah dimana kakaknya GM2 ( civic FC ) yg saat ini harganya hampir 1/2 M saja senasib ruang mesinnya [emoji38]
INTERIOR
Kesan pertama masuk mobil ini gelap... full black interior memang enak buat memberi kesan sporty & tdk cepat ( keliatan ) kotor, material plastik ... keras dimana2, softpad yg tersedia hanya di konsol tengah itupun minim, namun setidaknya plastik doortrim & dashboard ini tebal & no rattle, unit yg nubie gunakan ini dipinang saat km43xxx, setahun pemakaian saat ini di 73xxx & still no rattle mengingat tekstur jalan di indo yg mulusnya kelewatan ini benar2 sesuatu yg tdk nubie duga [emoji1305]
Kesan kedua luas, memang dibanding city seblmnya dgn panjang 4390 wheel base 2450, di GM2 melar jadi 4420 - 2550, bahkan diluar sana krn penambahan ukuran ini city naik ke segmen compact car yg memang berimbas pd luas interior.
AC kompor gas 3 putaran, diganti dgn tombol aftermarket lumayan menghibur mata & diri sendiri, Speaker bawaan surprisingly good enough ditambah HU kenwood yg punya kustomisasi audio lumayan banyak bisa meredam suara ban yg selalu masuk [emoji37] tambah audio control di steering lumayan u/ terima telp.juga ganti2 channel radio & lagu, nubie sempat lihat di situs2 luar ternyata ini bawaan standard di type menengah, ohh sunatan terjadi lagi disini rupanya..[emoji35][emoji418]️[emoji35][emoji418]️[emoji35]
Akomodasi... ini yg salah satu nubie suka, total ada 7 cupholder glovebox kompartemen kecil dibawah AC armrest slot kecil dibawah AC samping driver plus laci kecil, banyak tempat u/ petak umpet sembunyi barang [emoji41]
Jok empuk & tebal pant@t kampung nubie betah duduk berlama2 namun posisi duduk sedikit tinggi u/ ukuran sedan tapi masih tenggelam koq buktinya jangan harap bisa lihat kap mesin dr posisi duduk, sempat di bahas di trit sebelah ternyata krn tangki bensin yg dibawah kursi driver, u/ driving position pas banget no complaint here stir yg bisa tilt & telescopic sangat membantu mendapatkan posisi mengemudi yg nyaman u/ jarak jauh.
Posisi duduk belakang.
Luasnya baris depan masih bersambung di jok belakang, dengan setelan posisi jok u/ nubie yg 170cm duduk dibelakang pun nubie bisa silang kaki & masih cukup luasnya, paha bisa tersangga full & legroom u/ posisi duduk normal sangat lebih dr cukup.
Oya jok blkg bisa reclining, cukup rebah ditambah ada sandaran kepala yg bisa diatur pernah bawa saudara 2 org di blkg dr lembang ke Bdg & mereka bisa tidur nyenyak, di tengah tersedia arm rest dgn 2 cup holder, posisi arm rest tengah cukup ketinggiannya, kolong jok belakang kosong bisa u/ payung, sepatu dkk no ultra seat juga kena sunatan lagi plastik pembatasnya [emoji418]️[emoji35][emoji418]️[emoji35][emoji418]️[emoji35]
akses ke bagasi jg bisa via jok belakang syaratnya kursi hrs baring total [emoji29] yup jok bisa lipat 60-40, tp sayang tidak rata lantai.
FUEL CONSUMPTION & MAINTENANCE
U/ konsumsi BBM konstant di 100kmh bisa tembus 1:17an dalkot paling parah di 1:8,6 rute kombinasi harian di 9.5an, pernah isi premium...argghh...pertamax...better, much better... P.turbo... bisa idle lebih halus drpd pertamax start awal sedikit lebih baik, tp koq rasanya overkill ya??[emoji860]
Perawatan mobil ini standard, diatas standard malah krn reliability yg bagus,
Tercatat perawatan rutin tune up, ganti oli & filter, filter udara, sekali kuras oli AT wkt awal pemakaian & ganti setelah 20rb, ganti kampas rem & wiper [emoji848].....that's it!! [emoji1]
Jajan termahal justru di kaca mobil, saat inspeksi awal beli lolos ketauan pas mo pasang KF depan ternyata kaca pernah dipoles & polesan yg buruk membuat efek kulit jeruk di kaca yg amat mengganggu terutama di saat hujan, jadi ganti kaca depan + pasang kaca film...jajan yg cukup buat membeli sebuah iPad baru [emoji24]
DRIVING IMPRESSION
Mesin yg digunakan i-VTEC L15A7 118 Hp torsi 145Nm yg di gadang2 sama dgn freed mobilio dkk.. transmisi AT torque converter 5-speed -- hijrah sesaat dari CVT--plus paddle shift, dikawal dgn ABS EBD BA & 2 airbag one word to describe the feeling :
GOOD...... as long as you're driving calmly ( [emoji31]+[emoji15]+[emoji16]=[emoji854] )
Fun to drive?
Yep steering masih cukup baik menerima input kita, gambaran yg paling tepat GE8, nah seperti itulah rasanya steering di GM2, transmisi, main di D biasa saja, u/ mendapat hasil yg lebih baik ada di paddle shift agak disayangkan respons paddle shift..ada jeda sepersekian detik, sedikit tp seharusnya bisa lebih baik, ujung2nya ini bukan DSG jd apa mo dikata gak disunat aja udah untung [emoji777][emoji418]️[emoji777]
turn radius juga ternyata bagus dgn wheelbase sepanjang ini, sebagai pembanding vios jadul nubie & di tempat u-turn yg sama si GM2 ini radius putarnya tidak kalah[emoji1303][emoji1303]
Kencang?
By default...yes....and no...
Yes : akselerasi bagus, nembus dari 60 ke 170kmh masih gampang, mesin ini rev happy koq senang & gampang sekali naik mendekati redline asal tega aja dengar raungan mesinnya yg somehow beda banget ma D15 series [emoji4]
No : jangan pernah adu start memakai GM2 krn bakal bikin esmosi apalagi jika pembandingnya GE8 dijamin kalah start, selisih berat 100kg diantara mereka keliatan jelas disini, ditambah kecurigaan nubie setelan gear ratio GM2 punya peranan di sektor ini [emoji849]
Bodyroll?
Minim, pernah coba 60kmh ditikungan patah 90 derajat di kota baru parahyangan terasa bodyroll sedikit, jika speed sudah tembus diatas 160kmh baru mulai terasa bodyroll mobil ini, secara kaki2 mobil ini lebih lembut bantingannya di banding jazz.
So IMO pemakaian mobil ini lebih u/ cruising santai, jalan di 120kmh rpm masih di 2500 jd cukup jalan normal2 saja, jika ingin performa maksimal perlu utak utik "sedikit" di sektor mesin, header, piggyback, turbo dkk [emoji50]
u/ mengimbangi design Arrow shot yg td nubie sebut diatas jika perlu swap dg R18 china version...ya hanya di china city diperlengkapi mesin 1800cc R18 140hp [emoji35][emoji35][emoji35]
So... conclusion.....
Apakah pantas sbg daily car?
Yes, model yg gak pasaran, spacy cabin, akomodasi wahid,FC so so with good reliability : bisa banget.
Value for money?
Yes lagi, dengan harga 2nd GM2 yg sdh kena depresiasi cukup jauh saat ini, yg perlu diperhatikan adalah ketersediaan unit yg terbatas krn memang jarang ketemu kembaran dijalan, jd perlu sabar & extra teliti saat hunting, satu lagi pajak GM2 ini memang "kurang ajar" hanya karena tambahan bagasi naik jauh dibanding sepupunya [emoji127]
Jadi sleeper car?
Agak kurang mendukung krn tampangnya galak, u/ sleeper IMO sebaiknya yg tampang malu2 tapi galak di ranj...[emoji1380]
Errr dijalan...
Performance car?
No, ambil kakaknya lebih memuaskan tua2 kelapa lho ( FD2 )
some people see resemblance between city & civic, but at the end of the day it's still a city... not a civic, so enjoy it as it's meant to be.
Sekian dulu review nubie mohon maaf jika ada typo, kesalahan2, dosa2, dkk
sampai jumpa & may God's peace & joy be with you all always [emoji1317]
Sent from my iPhone using Tapatalk
Last edited by setsuka09 on Sat Apr 15, 2017 7:54, edited 4 times in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1055
- Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
- Daily Vehicle: Galant + Mx King
Re: HONDA CITY GM2 AT 2011 REVIEW
Pertamax kah?
Nice review om
Bener juga om cukup jarang ketemu city ini di jalan
Btw ganteng om city hitamnya
Nice review om
Bener juga om cukup jarang ketemu city ini di jalan
Btw ganteng om city hitamnya
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 65
- Joined: Wed Jan 06, 2016 3:16
Re: HONDA CITY GM2 AT 2011 REVIEW
Itu parkir kok buntutnya bisa mepet banget ya om?? Salah fokus
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 288
- Joined: Sat May 02, 2015 18:58
Re: HONDA CITY GM2 AT 2011 REVIEW
small sedan terganteng di indonesia saat ini, cakepan ini dibanding gm6 (kalo kia rio sedan ga masuk indo ya hehe). dulu pernah incer mobil ini di tahun 2015. liat harganya agak gamasuk akal saat itu, eh skrg malah lumayan jatuh harganya.
desainnya seperti lompat 2 generasi dr gd8, di jepang city (grace) ini menggantikan posisi sipik dipasarannya. hemm, a new sipik?
Sent from my SM-N910H using Seraya Motor mobile app
desainnya seperti lompat 2 generasi dr gd8, di jepang city (grace) ini menggantikan posisi sipik dipasarannya. hemm, a new sipik?
Sent from my SM-N910H using Seraya Motor mobile app
[2AR-FE] [L15B7] [2ZR-FE] [R18Z1] [L15A7]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1220
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: HONDA CITY GM2 AT 2011 REVIEW
Pertama kali liat GM2 pre FL th 2009 punya temen adek ane, wuih peleknya cakep. Dulu kan gak ada yg pake two tone hitam-polished aluminium, paling selain ini cuma freed, polanya jg keren beda banget sama vios yang kesannya biasa banget, sebelum facelift.
Pas city GM2 facelift, lampu instrument cluster berubah jd putih-biru ala civic FD-FB, nambah cakep lagi.
Pas city GM2 facelift, lampu instrument cluster berubah jd putih-biru ala civic FD-FB, nambah cakep lagi.
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: HONDA CITY GM2 AT 2011 REVIEW
Nais repiu um
Daily workhorse idaman nih.....
Tampang ...checked
Reliability...checked
Cost maint..checked
Bantingan > than ge..checked
Eqpmnt (disc brk, geared at)...checked
*Info tahun edar gm2 dsini om..
*di facelift apanya yg beda
*rekomen tahun buat d lirik..& krn apa.
Daily workhorse idaman nih.....
Tampang ...checked
Reliability...checked
Cost maint..checked
Bantingan > than ge..checked
Eqpmnt (disc brk, geared at)...checked
*Info tahun edar gm2 dsini om..
*di facelift apanya yg beda
*rekomen tahun buat d lirik..& krn apa.
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 559
- Joined: Fri Jun 26, 2015 9:04
Re: HONDA CITY GM2 AT 2011 REVIEW
Hi om Michael congrats pertamax secured om [emoji471]michaelgiri93 wrote:Pertamax kah?
Nice review om
Bener juga om cukup jarang ketemu city ini di jalan
Btw ganteng om city hitamnya
Iya jarang om saking jarangnya nubie pernah itung seharian ketemu max cuma 4
Makasih om ganteng di remang2 tapi di tempat terang & dr dekat..... [emoji5]
Jujur 1st choice warna yg diidamkan : abu[emoji28] krn nubie males cuci & lap2 seadanya, taunya pas hunting 3 blnan dr sekian sedikit kandidat paling bagus & sehat unit ini, ya udah di iket aja.
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 559
- Joined: Fri Jun 26, 2015 9:04
Re: HONDA CITY GM2 AT 2011 REVIEW
Hi om Imza, itu ilusi optik om [emoji38]Imzaulil wrote:Itu parkir kok buntutnya bisa mepet banget ya om?? Salah fokus
Kebetulan aja dapet angle disitu aslinya nubie masih bisa buka bagasi &jalan2 lewat blkg koq
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 559
- Joined: Fri Jun 26, 2015 9:04
Re: HONDA CITY GM2 AT 2011 REVIEW
Hi om syafimsa...syafimsa wrote:small sedan terganteng di indonesia saat ini, cakepan ini dibanding gm6 (kalo kia rio sedan ga masuk indo ya hehe). dulu pernah incer mobil ini di tahun 2015. liat harganya agak gamasuk akal saat itu, eh skrg malah lumayan jatuh harganya.
desainnya seperti lompat 2 generasi dr gd8, di jepang city (grace) ini menggantikan posisi sipik dipasarannya. hemm, a new sipik?
Sent from my SM-N910H using Seraya Motor mobile app
Iya om ganteng relatif sih soal selera, tp bicara GM2 setuju sama om GM2 paling ganteng, bahkan dibanding GM6 yg notabene gak drastis loncat design, yg drastis cuma krom gaban di grill depan [emoji848]
Btw harganya udah makin terjangkau koq skrg, tp ya itu unitnya terbatas banget dibanding GD8, iya juga design loncat generasi yg bagus om even for now.
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 559
- Joined: Fri Jun 26, 2015 9:04
Re: HONDA CITY GM2 AT 2011 REVIEW
Hi om adrevolutionadrevolution wrote:Pertama kali liat GM2 pre FL th 2009 punya temen adek ane, wuih peleknya cakep. Dulu kan gak ada yg pake two tone hitam-polished aluminium, paling selain ini cuma freed, polanya jg keren beda banget sama vios yang kesannya biasa banget, sebelum facelift.
Pas city GM2 facelift, lampu instrument cluster berubah jd putih-biru ala civic FD-FB, nambah cakep lagi.
Iya velgnya ganteng, ada rencana di DIY two tone, tp ntar senggang.
Lampu instrumen yg facelift emang lebih cakep om, coba kl yg pre FL bisa swap lampu ganti jgn orange...
Hi om jivos, jd inget di SM ada yg bilang GE8 adl ipah versi hatchback dlm hal reliability nah sepupunya ini ketularan juga rupanya, GM2 seingat nubie launch di indo 2009, facelift di 2012 terakhir kl ga salah 2014.jivos wrote:Nais repiu um
Daily workhorse idaman nih.....
Tampang ...checked
Reliability...checked
Cost maint..checked
Bantingan > than ge..checked
Eqpmnt (disc brk, geared at)...checked
*Info tahun edar gm2 dsini om..
*di facelift apanya yg beda
*rekomen tahun buat d lirik..& krn apa.
Di facelift GM2 yg nubie tau ada pilihan warna putih, dapet velg16" 2 tone, grill bentuk sama tp krom, lampu blkg baru ada reflektor bawah, lampu instrumen biru putih, iso fix & lampu baca ( yg 2 ini CMIIW ya )[emoji848]
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 679
- Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33
Re: HONDA CITY GM2 AT 2011 REVIEW
GM2 ini modelnya pas antara buritan dan body,ga aneh kyk city GD, yg ini untungya masih lengkap pake cakram rem belakangnya
-
- SM Specialist
- Posts: 15525
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: RE: Re: HONDA CITY GM2 AT 2011 REVIEW
Kita sepikiran oom... Wkwkwk...jivos wrote:Nais repiu um
Daily workhorse idaman nih.....
Tampang ...checked
Reliability...checked
Cost maint..checked
Bantingan > than ge..checked
Eqpmnt (disc brk, geared at)...checked
*Info tahun edar gm2 dsini om..
*di facelift apanya yg beda
*rekomen tahun buat d lirik..& krn apa.
Kalau belum ada Civic mungkin ane akan milih City buat daily workhorse... GE8 terlalu pasaran dan City ini sepertinya lebih refined. RV lebih jeblok juga.
Orang bawa City model GM2 kesannya mapan... keliatan punya jabatan lumayan minimal sekelas Manager kalau di perush krn identik dgn corporate car. Klw Ge8 keliatan anak muda banget.
Btw nice review, oom... Jarang jarang ada yang review mobil langka nih.
Civic ane sering mistaken jadi "City" sama orang awam.... maklum mukanya mirip.
Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: HONDA CITY GM2 AT 2011 REVIEW
Nice review om setsuka. Mobil enak ini, terbaik di kelasnya menurut saya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 559
- Joined: Fri Jun 26, 2015 9:04
HONDA CITY GM2 AT 2011 REVIEW
Hi om ipat.. betul sekali selain body beda drastis ada beberapa improvement dr GD series, yg nubie tau salah satunya disini ada filter AC dikabin, jd udara luar betul2 gak masuk kabinipat wrote:GM2 ini modelnya pas antara buritan dan body,ga aneh kyk city GD, yg ini untungya masih lengkap pake cakram rem belakangnya
Halo om Chz, makasih om bener ini mobil langka dijalan untung ga langka sparepart sih, ketolong bisa kanibal yg sepupunya mo share dikit yahh soal civic :ChZ wrote:Kita sepikiran oom... Wkwkwk...jivos wrote:Nais repiu um
Daily workhorse idaman nih.....
Tampang ...checked
Reliability...checked
Cost maint..checked
Bantingan > than ge..checked
Eqpmnt (disc brk, geared at)...checked
*Info tahun edar gm2 dsini om..
*di facelift apanya yg beda
*rekomen tahun buat d lirik..& krn apa.
Kalau belum ada Civic mungkin ane akan milih City buat daily workhorse... GE8 terlalu pasaran dan City ini sepertinya lebih refined. RV lebih jeblok juga.
Orang bawa City model GM2 kesannya mapan... keliatan punya jabatan lumayan minimal sekelas Manager kalau di perush krn identik dgn corporate car. Klw Ge8 keliatan anak muda banget.
Btw nice review, oom... Jarang jarang ada yang review mobil langka nih.
Civic ane sering mistaken jadi "City" sama orang awam.... maklum mukanya mirip.
Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app
Sebenarnya civic FD juga masuk kategori wkt nubie hunting GM2 krn secara budget cuma nambah dikit bisa dapat FD 2008an[emoji7], pernah test drive civic FD jelas lebih enak dr city nah yg jd masalah hunting FD yg gress orisinilan di Bandung susah amit om, asli susah nyari yg problem free di sektor engine mounting transmisi kaki2 [emoji31] rata2 civic user yg apik ga mo lepas dr baby mereka.
Sedangkan GM2 yg nubie rata2 masih gress, saking gil...gressnya ada salah satu pedagang mobkas jual GM2 AT 2010 km 30rb silver di 195jt padahal pasaran waktu itu 175an [emoji32]
Pernah ada di salah satu forum bilang GM2 ini kaya accord remaja tepatnya accord 2008
Kalo soal kebalik pernah ada temen istri tanya "itu civic taun berapa?" [emoji16]
Pas dibilang ini city bukan civic, jawabnya simple "ooooh" [emoji848][emoji15][emoji29]
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Mon Feb 27, 2017 4:42
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: Vespa
Re: HONDA CITY GM2 AT 2011 REVIEW
Berkat GM2 ini, rasanya GM6 keliatan kaya minor change
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1611
- Joined: Thu Oct 01, 2015 1:05
Re: HONDA CITY GM2 AT 2011 REVIEW
Menurut oe ini adalah generasi city yg akan everlasting modelnya. Kotak-kotak gimanaaa gitu..
Dibanding GM6 pun masih ok, tidak terlihat jadoel.
Oe suka yg versi facelift, karena lebih well-equipped, baik exteriornya maupun interiornya.
Masih 4 disc brake. Masih torque converter geared a/t. L15 sudah banyak part aftermarketnya, dll..
Good bargain at a good price..
Dibanding GM6 pun masih ok, tidak terlihat jadoel.
Oe suka yg versi facelift, karena lebih well-equipped, baik exteriornya maupun interiornya.
Masih 4 disc brake. Masih torque converter geared a/t. L15 sudah banyak part aftermarketnya, dll..
Good bargain at a good price..
SUBARU INDONESIA
Instagram : subaru.sales.id
Instagram : subaru.sales.id
-
- SM Specialist
- Posts: 15525
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: HONDA CITY GM2 AT 2011 REVIEW
FD rasanya sekarang sudah bergeser jadi mobil hobi, oom... Harga sperpat nya lebih mahal juga kaki-kaki dan engine mountingnya cukup sering kena... Tapi begitu ketemu yang sehat sih priceless rasanya... Feel nyetirnya sulit ditandingi.setsuka09 wrote: ↑Sat Apr 15, 2017 14:42
Halo om Chz, makasih om bener ini mobil langka dijalan untung ga langka sparepart sih, ketolong bisa kanibal yg sepupunya mo share dikit yahh soal civic :
Sebenarnya civic FD juga masuk kategori wkt nubie hunting GM2 krn secara budget cuma nambah dikit bisa dapat FD 2008an[emoji7], pernah test drive civic FD jelas lebih enak dr city nah yg jd masalah hunting FD yg gress orisinilan di Bandung susah amit om, asli susah nyari yg problem free di sektor engine mounting transmisi kaki2 [emoji31] rata2 civic user yg apik ga mo lepas dr baby mereka.
Sedangkan GM2 yg nubie rata2 masih gress, saking gil...gressnya ada salah satu pedagang mobkas jual GM2 AT 2010 km 30rb silver di 195jt padahal pasaran waktu itu 175an [emoji32]
Pernah ada di salah satu forum bilang GM2 ini kaya accord remaja tepatnya accord 2008
Kalo soal kebalik pernah ada temen istri tanya "itu civic taun berapa?" [emoji16]
Pas dibilang ini city bukan civic, jawabnya simple "ooooh" [emoji848][emoji15][emoji29]
Sent from my iPhone using Tapatalk
City GM2 pilihan aman sih... apalagi kaki - kakinya simpel dan track record GE8 yang minim problem, dengan tampilan jauh lebih representatif... Sampe sekarang liat GM2 masih seneng modelnya.
Yup orang sering keliru city-civic-city-civic... hahaha.. .Mirip sih namanya
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 680
- Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51
Re: HONDA CITY GM2 AT 2011 REVIEW
Nice review om.. bener termasuk jarang di jalanan ni di banding yg sejenis taksi itu..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 494
- Joined: Sat Feb 04, 2017 1:38
- Location: Jakarta - Bandung
- Daily Vehicle: 1988 300E MT
Re: HONDA CITY GM2 AT 2011 REVIEW
Nice review om, mobil honda dengan velg standar paling keren kalo menurut saya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 270
- Joined: Tue May 26, 2009 13:52
Re: HONDA CITY GM2 AT 2011 REVIEW
NICE!!
Dulu pas ketika launch, ini sangat keren modelnya.
zaman nya dari CITY gendut ke CITY ini.
VIOS jg keliatan jadul bgt ketika launch mbah SITI ini.
sampe sekarang pun masih sangat cakep modelnya, menurut saya masih gk uzur dibanding yg model sekarang.
mobil perang Mbah SIPIt saya pun klo cuci, parkir pinggir jalan jg selalu di bilang "MOBIL SITY di geser", "Mobil SITY nya sudah selesai pak."
sekarang juga sudah jadi "mobil yang siti abu2 mba". hahaha
itu konsumsinya boros juga ya?
bisa sampe 9.7 km/ltr dalam kota.
ini average speed nya brp om? boros untuk category L15.
coba carbon cleam om, biar makin asik.
Dulu pas ketika launch, ini sangat keren modelnya.
zaman nya dari CITY gendut ke CITY ini.
VIOS jg keliatan jadul bgt ketika launch mbah SITI ini.
sampe sekarang pun masih sangat cakep modelnya, menurut saya masih gk uzur dibanding yg model sekarang.
mobil perang Mbah SIPIt saya pun klo cuci, parkir pinggir jalan jg selalu di bilang "MOBIL SITY di geser", "Mobil SITY nya sudah selesai pak."
sekarang juga sudah jadi "mobil yang siti abu2 mba". hahaha
itu konsumsinya boros juga ya?
bisa sampe 9.7 km/ltr dalam kota.
ini average speed nya brp om? boros untuk category L15.
coba carbon cleam om, biar makin asik.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 559
- Joined: Fri Jun 26, 2015 9:04
Re: HONDA CITY GM2 AT 2011 REVIEW
Hallooo om Egi, makasih ya berkat om egi jg jd nubie tau harus rawat rutin stel klep per 20rb, di BeRes itu ga pernah disebut2, akhirnya coba tune up di SS Performance ternyata betul kata mekaniknya persis seperti saran om Egi.egibaio wrote:Nice review om setsuka. Mobil enak ini, terbaik di kelasnya menurut saya.
Hi om vespaMonstahvespaMonstah wrote:Berkat GM2 ini, rasanya GM6 keliatan kaya minor change
Iya GM6 jd kaya minor upgrade sih, kita tunggu aja model baru city yg seharusnya jika liat history gak lama lagi keluar.
Hi om geofreygeofreyap wrote:Menurut oe ini adalah generasi city yg akan everlasting modelnya. Kotak-kotak gimanaaa gitu..
Dibanding GM6 pun masih ok, tidak terlihat jadoel.
Oe suka yg versi facelift, karena lebih well-equipped, baik exteriornya maupun interiornya.
Masih 4 disc brake. Masih torque converter geared a/t. L15 sudah banyak part aftermarketnya, dll..
Good bargain at a good price..
Everlasting... amat bisa jadi om, u/ versi facelift yg bagus di lampu instrumen yg cantik jg lampu blkg yg walaupun bentuk sama tapi model jd lebih bagus.
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 559
- Joined: Fri Jun 26, 2015 9:04
Re: HONDA CITY GM2 AT 2011 REVIEW
Nah itu dia om, salah satu kesalahan nubie pertama kali coba civic yg FD2 punya teman - great unit yg ga bakalan dia jual, mo bikin akta nikah malah katanya kalo bisa [emoji308] - jd begitu coba FD1 yg dijual yg rata2 ada aja troublenya keburu gimanaa [emoji27]ChZ wrote:FD rasanya sekarang sudah bergeser jadi mobil hobi, oom... Harga sperpat nya lebih mahal juga kaki-kaki dan engine mountingnya cukup sering kena... Tapi begitu ketemu yang sehat sih priceless rasanya... Feel nyetirnya sulit ditandingi.setsuka09 wrote: ↑Sat Apr 15, 2017 14:42
Halo om Chz, makasih om bener ini mobil langka dijalan untung ga langka sparepart sih, ketolong bisa kanibal yg sepupunya mo share dikit yahh soal civic :
Sebenarnya civic FD juga masuk kategori wkt nubie hunting GM2 krn secara budget cuma nambah dikit bisa dapat FD 2008an[emoji7], pernah test drive civic FD jelas lebih enak dr city nah yg jd masalah hunting FD yg gress orisinilan di Bandung susah amit om, asli susah nyari yg problem free di sektor engine mounting transmisi kaki2 [emoji31] rata2 civic user yg apik ga mo lepas dr baby mereka.
Sedangkan GM2 yg nubie rata2 masih gress, saking gil...gressnya ada salah satu pedagang mobkas jual GM2 AT 2010 km 30rb silver di 195jt padahal pasaran waktu itu 175an [emoji32]
Pernah ada di salah satu forum bilang GM2 ini kaya accord remaja tepatnya accord 2008
Kalo soal kebalik pernah ada temen istri tanya "itu civic taun berapa?" [emoji16]
Pas dibilang ini city bukan civic, jawabnya simple "ooooh" [emoji848][emoji15][emoji29]
Sent from my iPhone using Tapatalk
City GM2 pilihan aman sih... apalagi kaki - kakinya simpel dan track record GE8 yang minim problem, dengan tampilan jauh lebih representatif... Sampe sekarang liat GM2 masih seneng modelnya.
Yup orang sering keliru city-civic-city-civic... hahaha.. .Mirip sih namanya
Btw bolak balik nama city civic di co-past jg tuh ma tetangga (agay-alay).
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 559
- Joined: Fri Jun 26, 2015 9:04
Re: HONDA CITY GM2 AT 2011 REVIEW
Hai om cursQcursQ wrote:Nice review om.. bener termasuk jarang di jalanan ni di banding yg sejenis taksi itu..
Iya ini mobil termasuk langka gara2 harga pas launching dinilai overprice
adriangaut wrote:Nice review om, mobil honda dengan velg standar paling keren kalo menurut saya
Hi om adrian
Kalo velg selera yahh om, tp setuju ini velg standar yg nubie sukai, simple but good looking [emoji1303]
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 559
- Joined: Fri Jun 26, 2015 9:04
Re: HONDA CITY GM2 AT 2011 REVIEW
Hi om KentKent wrote:NICE!!
Dulu pas ketika launch, ini sangat keren modelnya.
zaman nya dari CITY gendut ke CITY ini.
VIOS jg keliatan jadul bgt ketika launch mbah SITI ini.
sampe sekarang pun masih sangat cakep modelnya, menurut saya masih gk uzur dibanding yg model sekarang.
mobil perang Mbah SIPIt saya pun klo cuci, parkir pinggir jalan jg selalu di bilang "MOBIL SITY di geser", "Mobil SITY nya sudah selesai pak."
sekarang juga sudah jadi "mobil yang siti abu2 mba". hahaha
itu konsumsinya boros juga ya?
bisa sampe 9.7 km/ltr dalam kota.
ini average speed nya brp om? boros untuk category L15.
coba carbon cleam om, biar makin asik.
Haha betul om nubie masih ada vios MT 05, makin keliatan amat sangat jadul pas sebelahan ma GM2 [emoji1]
Btw mobil perang mbah SIPIt...... kalo boleh penampakannya donk om??
Konsumsi BBM itu di rute kombinasi tol & dalkot, u/ avg speed by feeling - ga punya alat ukurnya - dalkot 20-30kmh, di tol relatif rata2 80-120 kmh.
posisi nubie di Bandung yg biar macetnya ga separah Jakarta skarang makin mirip ditambah struktur geografis Bandung pegunungan, kayanya itu ada andil jg ke konsumsi BBM.
Iya udah di carbon clean tapi ga tiap tune up om, u/ BBM saat ini 50-50 RON 92-98 biar maknyus.
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 65
- Joined: Wed Jan 06, 2016 3:16
Re: HONDA CITY GM2 AT 2011 REVIEW
GM2 ini pertama keluar ada berapa tipe om?