Review singkat : Nmax non ABS 2015 (11.613 km)

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

nimoo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 359
Joined: Sat Nov 14, 2015 14:13
Location: Jakarta
Daily Vehicle: nmax

Re: Review singkat : Nmax non ABS 2015 (11.613 km)

Post by nimoo »

rdee wrote: ↑Sun Apr 09, 2017 11:16 Barusan servis reguler di beres baru dekat rumah kena Rp. 55k cuma dibersihin air filter doang & nyaranin bongkar gearbox CVT. Setel klep, cek via laptop aja enggak.
Mekaniknya ngeyel tekanan ban depan-belakang semuanya 32 psi pdhl gw tunjukin rekomendasi pabrikan 22:32 dpn:blkg yg nempel di bagasi.
Gak bakal deh kesono lagi....
Kecewa sangat dgn beres yg ini... pantesan sepiiii pelanggan

r'dee
sekarang biaya servis nmax yg ngecek2 gitu doang sampe 85 rb ckck...
mending ke bengkel biasa aja hehe
User avatar
gils
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 532
Joined: Mon Jun 03, 2013 18:49
Location: Jakarta-Bandung (via Tol)
Daily Vehicle: 2009 Toyota Vellfire

Re: Review singkat : Nmax non ABS 2015 (11.613 km)

Post by gils »

saya juga pakai nmax ABS 2016, bulan depan ultah pertama.. skrg km 4300an.. dari baru langsung ganti shock dari yamaha nya, cukup empuk (belom pernah rasain shock std nya sih)..

bunyi klotok2 kalo liwat jalan jelek muncul terus dr ke ganggu samme pasrah aja hahaha

beli ini karena dulu kerja pake vespa LX, lama2 pegel juga...
For everything, there is a season, there is a reason...

2009 Toyota Vellfire
2010 Honda Jazz RS
nimoo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 359
Joined: Sat Nov 14, 2015 14:13
Location: Jakarta
Daily Vehicle: nmax

Re: Review singkat : Nmax non ABS 2015 (11.613 km)

Post by nimoo »

gils wrote: ↑Wed Sep 20, 2017 16:25 saya juga pakai nmax ABS 2016, bulan depan ultah pertama.. skrg km 4300an.. dari baru langsung ganti shock dari yamaha nya, cukup empuk (belom pernah rasain shock std nya sih)..

bunyi klotok2 kalo liwat jalan jelek muncul terus dr ke ganggu samme pasrah aja hahaha

beli ini karena dulu kerja pake vespa LX, lama2 pegel juga...
Oli gear ganti pake rored mtf atau oli gear gl5 aja om, isi 200ml lumayan berkurang
User avatar
atom
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 114
Joined: Sat Jul 18, 2015 5:22

Update (17.980 km)

Post by atom »

Selamat siang semua..
Saya coba memberi ulasan ringan NMAX yg sudah melaju 17.980 km (sekitar 2 thn 5 bln).
Image
Dimulai dari ulasan terakhir (11.613 km), part2 yang sudah diganti sbb:
1. Kampas rem depan
2. Kampas rem belakang
3. Busi
3. Aki (16.5xx km)
Poin 1,2,3 diganti pas service rutin 15.000 km. Begitu pula cairan2-nya (oli mesin, oli gardan, air radiator).

Sampai saat ini motor masih dipakai pp bekasi-depok hampir tiap hari, jalan macet 30% sisanya ramai lancar, berkendara tunggal. Motor masih standar (cm windshield & dudukan plat nomor diganti), bahkan stiker cm ada di spidometer (anti gores). Saya penyuka yg simpel2 aja :mky_01:
Dr sisi pengendalian tidak berubah, tetap stabil. Kinerja mesin, transmisi masih sama jg (bunyi sayup2 klotok dr awal masih ada [emo-yesno], kata beres normal, dan memang menurut saya tidak pengaruh ke kinerja).
Getaran yang terasa di setang dan bodi motor saat berkendara masih minim. Konsumsi BBM (pertamax) rata2 38km/l. Kondisi panel2 bodi masih bagus, tidak ada bunyi2 aneh.
Yang bikin surprise kondisi ban keduanya masih layak pakai (tekstur ketika ditekan, kembangan), pernah 1x ditambal (ban belakang).
Image
Image
Kalau suspensi belakang malah berkurang kekerasannya, perasaan jd empukkan :mky_02:

Secara keseluruhan, kondisi motor ini buat saya masih memuaskan. Apalagi sampai sekarang perubahan NMAX terbaru relatif sangat minor dan harganya naik 3 juta. Ga menyesal beli batch awal :mky_02:
gils wrote: ↑Wed Sep 20, 2017 16:25 saya juga pakai nmax ABS 2016, bulan depan ultah pertama.. skrg km 4300an.. dari baru langsung ganti shock dari yamaha nya, cukup empuk (belom pernah rasain shock std nya sih)..

bunyi klotok2 kalo liwat jalan jelek muncul terus dr ke ganggu samme pasrah aja hahaha

beli ini karena dulu kerja pake vespa LX, lama2 pegel juga...
Bagaimana om NMAX ABS-nya apakah ada yg dikeluhkan sampai saat ini?
Wongtangsel
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Sun Apr 09, 2017 4:05
Daily Vehicle: Innova

Re: Review singkat : Nmax non ABS 2015 (11.613 km)

Post by Wongtangsel »

Suspensi ORI Nmax itu Kayaba punya... jadi saya klo di ganti dengan yg lain..
Untuk bikin empuk.. cukup potong plastik atas dudukan Per 7mm.. dijamin empuk tanpa keluar banyak uang πŸ˜ƒ
User avatar
adinugraha
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Mon Mar 07, 2016 9:26

Re: Update (17.980 km)

Post by adinugraha »

atom wrote:Selamat siang semua..
Saya coba memberi ulasan ringan NMAX yg sudah melaju 17.980 km (sekitar 2 thn 5 bln).
Image
Dimulai dari ulasan terakhir (11.613 km), part2 yang sudah diganti sbb:
1. Kampas rem depan
2. Kampas rem belakang
3. Busi
3. Aki (16.5xx km)
Poin 1,2,3 diganti pas service rutin 15.000 km. Begitu pula cairan2-nya (oli mesin, oli gardan, air radiator).

Sampai saat ini motor masih dipakai pp bekasi-depok hampir tiap hari, jalan macet 30% sisanya ramai lancar, berkendara tunggal. Motor masih standar (cm windshield & dudukan plat nomor diganti), bahkan stiker cm ada di spidometer (anti gores). Saya penyuka yg simpel2 aja :mky_01:
Dr sisi pengendalian tidak berubah, tetap stabil. Kinerja mesin, transmisi masih sama jg (bunyi sayup2 klotok dr awal masih ada [emo-yesno], kata beres normal, dan memang menurut saya tidak pengaruh ke kinerja).
Getaran yang terasa di setang dan bodi motor saat berkendara masih minim. Konsumsi BBM (pertamax) rata2 38km/l. Kondisi panel2 bodi masih bagus, tidak ada bunyi2 aneh.
Yang bikin surprise kondisi ban keduanya masih layak pakai (tekstur ketika ditekan, kembangan), pernah 1x ditambal (ban belakang).
Image
Image
Kalau suspensi belakang malah berkurang kekerasannya, perasaan jd empukkan :mky_02:

Secara keseluruhan, kondisi motor ini buat saya masih memuaskan. Apalagi sampai sekarang perubahan NMAX terbaru relatif sangat minor dan harganya naik 3 juta. Ga menyesal beli batch awal :mky_02:
gils wrote: ↑Wed Sep 20, 2017 16:25 saya juga pakai nmax ABS 2016, bulan depan ultah pertama.. skrg km 4300an.. dari baru langsung ganti shock dari yamaha nya, cukup empuk (belom pernah rasain shock std nya sih)..

bunyi klotok2 kalo liwat jalan jelek muncul terus dr ke ganggu samme pasrah aja hahaha

beli ini karena dulu kerja pake vespa LX, lama2 pegel juga...
Bagaimana om NMAX ABS-nya apakah ada yg dikeluhkan sampai saat ini?
Mantap ulasannya om, infonya bermanfaat..
Kebetulan ane br minang Nmax non ABS 2018 nih semoga awet dan puas pakainya. Hehe..
Cloud
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 842
Joined: Tue Dec 05, 2006 0:46
Location: Yogyakarta

Re: Review singkat : Nmax non ABS 2015 (11.613 km)

Post by Cloud »

Mengurangi getar setang, baut karet dumper dikendorin, setang sedikit goyang. Baut dikunci alteco/loctite. Pasang pemberat diujung setang, yang bener2 berat,
nimoo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 359
Joined: Sat Nov 14, 2015 14:13
Location: Jakarta
Daily Vehicle: nmax

Re: Update (17.980 km)

Post by nimoo »

atom wrote: ↑Mon Feb 26, 2018 6:48 Selamat siang semua..
Saya coba memberi ulasan ringan NMAX yg sudah melaju 17.980 km (sekitar 2 thn 5 bln).
Image
Dimulai dari ulasan terakhir (11.613 km), part2 yang sudah diganti sbb:
1. Kampas rem depan
2. Kampas rem belakang
3. Busi
3. Aki (16.5xx km)
Poin 1,2,3 diganti pas service rutin 15.000 km. Begitu pula cairan2-nya (oli mesin, oli gardan, air radiator).

Sampai saat ini motor masih dipakai pp bekasi-depok hampir tiap hari, jalan macet 30% sisanya ramai lancar, berkendara tunggal. Motor masih standar (cm windshield & dudukan plat nomor diganti), bahkan stiker cm ada di spidometer (anti gores). Saya penyuka yg simpel2 aja :mky_01:
Dr sisi pengendalian tidak berubah, tetap stabil. Kinerja mesin, transmisi masih sama jg (bunyi sayup2 klotok dr awal masih ada [emo-yesno], kata beres normal, dan memang menurut saya tidak pengaruh ke kinerja).
Getaran yang terasa di setang dan bodi motor saat berkendara masih minim. Konsumsi BBM (pertamax) rata2 38km/l. Kondisi panel2 bodi masih bagus, tidak ada bunyi2 aneh.
Yang bikin surprise kondisi ban keduanya masih layak pakai (tekstur ketika ditekan, kembangan), pernah 1x ditambal (ban belakang).
Image
Image
Kalau suspensi belakang malah berkurang kekerasannya, perasaan jd empukkan :mky_02:

Secara keseluruhan, kondisi motor ini buat saya masih memuaskan. Apalagi sampai sekarang perubahan NMAX terbaru relatif sangat minor dan harganya naik 3 juta. Ga menyesal beli batch awal :mky_02:
gils wrote: ↑Wed Sep 20, 2017 16:25 saya juga pakai nmax ABS 2016, bulan depan ultah pertama.. skrg km 4300an.. dari baru langsung ganti shock dari yamaha nya, cukup empuk (belom pernah rasain shock std nya sih)..

bunyi klotok2 kalo liwat jalan jelek muncul terus dr ke ganggu samme pasrah aja hahaha

beli ini karena dulu kerja pake vespa LX, lama2 pegel juga...
Bagaimana om NMAX ABS-nya apakah ada yg dikeluhkan sampai saat ini?
Nambah odonya dikit ya om, nmax saya umur sama udh 35rb km πŸ˜‚


Sekalian mau sharing juga di nmax saya
- ganti vbelt & roller 11-9 gram di 30rb
- ban ganti di 32 rb, depan pakai irc belakang aspira sportipo
- busi iridium dari 15rb km belom ganti πŸ˜‚
- kampas rem depan belakang pakai da*tona, pakem awet 6 bulan belom habis
- oli mesin kmrn beli di om vp
- oli gear rored isi 300ml

Performa & pengendalian masih bagus, dan getaran di stang jg berkurang

Cuma kadang2 nmax saya kalo di starter suka fail, kadang cuma bunyi ctek terus instrumen lngsung restart saam start panjang tapi ga nyala2 sampe bikin deg2an :mky_04:
jalananDOHC
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: Sat Oct 26, 2013 2:48

Re: Update (17.980 km)

Post by jalananDOHC »

nimoo wrote: ↑Sat Mar 03, 2018 1:42
atom wrote: ↑Mon Feb 26, 2018 6:48 Selamat siang semua..
Saya coba memberi ulasan ringan NMAX yg sudah melaju 17.980 km (sekitar 2 thn 5 bln).
Image
Dimulai dari ulasan terakhir (11.613 km), part2 yang sudah diganti sbb:
1. Kampas rem depan
2. Kampas rem belakang
3. Busi
3. Aki (16.5xx km)
Poin 1,2,3 diganti pas service rutin 15.000 km. Begitu pula cairan2-nya (oli mesin, oli gardan, air radiator).

Sampai saat ini motor masih dipakai pp bekasi-depok hampir tiap hari, jalan macet 30% sisanya ramai lancar, berkendara tunggal. Motor masih standar (cm windshield & dudukan plat nomor diganti), bahkan stiker cm ada di spidometer (anti gores). Saya penyuka yg simpel2 aja :mky_01:
Dr sisi pengendalian tidak berubah, tetap stabil. Kinerja mesin, transmisi masih sama jg (bunyi sayup2 klotok dr awal masih ada [emo-yesno], kata beres normal, dan memang menurut saya tidak pengaruh ke kinerja).
Getaran yang terasa di setang dan bodi motor saat berkendara masih minim. Konsumsi BBM (pertamax) rata2 38km/l. Kondisi panel2 bodi masih bagus, tidak ada bunyi2 aneh.
Yang bikin surprise kondisi ban keduanya masih layak pakai (tekstur ketika ditekan, kembangan), pernah 1x ditambal (ban belakang).
Image
Image
Kalau suspensi belakang malah berkurang kekerasannya, perasaan jd empukkan :mky_02:

Secara keseluruhan, kondisi motor ini buat saya masih memuaskan. Apalagi sampai sekarang perubahan NMAX terbaru relatif sangat minor dan harganya naik 3 juta. Ga menyesal beli batch awal :mky_02:
gils wrote: ↑Wed Sep 20, 2017 16:25 saya juga pakai nmax ABS 2016, bulan depan ultah pertama.. skrg km 4300an.. dari baru langsung ganti shock dari yamaha nya, cukup empuk (belom pernah rasain shock std nya sih)..

bunyi klotok2 kalo liwat jalan jelek muncul terus dr ke ganggu samme pasrah aja hahaha

beli ini karena dulu kerja pake vespa LX, lama2 pegel juga...
Bagaimana om NMAX ABS-nya apakah ada yg dikeluhkan sampai saat ini?
Nambah odonya dikit ya om, nmax saya umur sama udh 35rb km πŸ˜‚


Sekalian mau sharing juga di nmax saya
- ganti vbelt & roller 11-9 gram di 30rb
- ban ganti di 32 rb, depan pakai irc belakang aspira sportipo
- busi iridium dari 15rb km belom ganti πŸ˜‚
- kampas rem depan belakang pakai da*tona, pakem awet 6 bulan belom habis
- oli mesin kmrn beli di om vp
- oli gear rored isi 300ml

Performa & pengendalian masih bagus, dan getaran di stang jg berkurang

Cuma kadang2 nmax saya kalo di starter suka fail, kadang cuma bunyi ctek terus instrumen lngsung restart saam start panjang tapi ga nyala2 sampe bikin deg2an :mky_04:
oli gear rored yang SAE berapa?
nimoo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 359
Joined: Sat Nov 14, 2015 14:13
Location: Jakarta
Daily Vehicle: nmax

Re: Update (17.980 km)

Post by nimoo »


oli gear rored yang SAE berapa?
Yg buntut 90 kayaknya om, soalnya beli curah