Selamat siang semua..
Saya coba memberi ulasan ringan NMAX yg sudah melaju 17.980 km (sekitar 2 thn 5 bln).
Dimulai dari ulasan terakhir (11.613 km), part2 yang sudah diganti sbb:
1. Kampas rem depan
2. Kampas rem belakang
3. Busi
3. Aki (16.5xx km)
Poin 1,2,3 diganti pas service rutin 15.000 km. Begitu pula cairan2-nya (oli mesin, oli gardan, air radiator).
Sampai saat ini motor masih dipakai pp bekasi-depok hampir tiap hari, jalan macet 30% sisanya ramai lancar, berkendara tunggal. Motor masih standar (cm windshield & dudukan plat nomor diganti), bahkan stiker cm ada di spidometer (anti gores). Saya penyuka yg simpel2 aja
Dr sisi pengendalian tidak berubah, tetap stabil. Kinerja mesin, transmisi masih sama jg (bunyi sayup2 klotok dr awal masih ada
, kata beres normal, dan memang menurut saya tidak pengaruh ke kinerja).
Getaran yang terasa di setang dan bodi motor saat berkendara masih minim. Konsumsi BBM (pertamax) rata2 38km/l. Kondisi panel2 bodi masih bagus, tidak ada bunyi2 aneh.
Yang bikin surprise kondisi ban keduanya masih layak pakai (tekstur ketika ditekan, kembangan), pernah 1x ditambal (ban belakang).
Kalau suspensi belakang malah berkurang kekerasannya, perasaan jd empukkan
Secara keseluruhan, kondisi motor ini buat saya masih memuaskan. Apalagi sampai sekarang perubahan NMAX terbaru relatif sangat minor dan harganya naik 3 juta. Ga menyesal beli batch awal
gils wrote: βWed Sep 20, 2017 16:25
saya juga pakai nmax ABS 2016, bulan depan ultah pertama.. skrg km 4300an.. dari baru langsung ganti shock dari yamaha nya, cukup empuk (belom pernah rasain shock std nya sih)..
bunyi klotok2 kalo liwat jalan jelek muncul terus dr ke ganggu samme pasrah aja hahaha
beli ini karena dulu kerja pake vespa LX, lama2 pegel juga...
Bagaimana om NMAX ABS-nya apakah ada yg dikeluhkan sampai saat ini?