Short-Term review 0-200++km odometer – My Little Rascal Brio Satya E CVT 2016
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 389
- Joined: Mon Jan 11, 2010 10:50
Short-Term review 0-200++km odometer – My Little Rascal Brio Satya E CVT 2016
Okay, memang sudah ada dua review tentang mobil kutu ini di SM. Cuman sepertinya dua-duanya berbeda karena itu saya ikut nyumbang review untuk mobil kutu ini deh. MUdah-mudahan bisa ngebantu rekan-rekan yang sedang mempertimbangkan meminang model baru ini.
Let's start.
---
Ok, tampaknya para pemilik pabrikan H tegak lagi gencar akhir-akhir ini di SM yah. Jadi izinkan saya ikut meramaikannya dengan review nubi ini nih. Ceritanya, muter-muter cari pengganti si Freed merah tapi sampe sekarang ga dapet yang sreg di hati, akhirnya saya dan nyonya sepakat beli mobil kecil dululah buat anter-anter anak ntar kalo pas udah masuk sekolah.
Setelah mikir-mikir dan mencoret dengan sadis beberapa opsi akhirnya kita setuju buat menyambangi dealer H tegak untuk yang kesekian kalinya. Jujur, saya ga antusias banget pas niat mau liat si kutu ini, karena pengalaman nyoba yang sodara…ughhh ga ada yang positif-positfnya dari luaran sampe daleman well…pure ugliness apalagi ketambahan driving impression yang jauh dari kata enak (Brio 1.3l matic 2014 – lupa dang a tertarik juga buat merhatiin lebih jauh).
Sampe dealer mata malah terpaku ke seonggok hasil engineering yang luar biasa dari Honda, a beauty of Honda Civic Turbo . Sampe akhirnya kuping dijewer sama nyonya buat liat mobil inceran…dengan berat hati mata beralih deh ke si kutu…but…wait…ko rasanya beda yah sama yang punya sodara. Depannya yang dulu simple plain ugly jadi ganteng nih, ok…mulai tertarik. Saya deketin liat sekeliling, dapet rear spoiler dengan stop lamp juga lalu akhirnya masuk ke dalem. Dan…wait lagi…ko jadi asik gini dashboardnya, saya kira cuman lio yg dapet dashlift, ternyata kutu ini juga dapet yah. Oh my gawt!!! AC digital!!! Yang bahkan GK5 punya bapa saya masih muter-muter kenop. Okaayyy…jadi saya telaah lebih lanjut lagi kalo gitu.
Eksterior
Ok, ini peningkatan jauh menurut saya sih dari batch sebelumnya. Bahkan untuk yang versi LCGC si Satya ini. Semuanya begitu tepat pada tempatnya. Mulai dari grill sampe belakang bisa ngebuat saya tertarik. Bahkan tanpa kehadiran lampu projie seperti yang varian RS ga ngebuat pesonanya berkurang. Ban dengan diameter 14inci juga ga keliatan jelek (bandingkan dengan LCGC S yang ngasih ban diameter 13inci untuk ukuran bodi yang lebih tinggi. Kesimpulannya, ini secara subjektif menurut saya adalah LCGC tercantik yang ada di Indonesia. Kali ini melanjutkan tren kesadaran dari designer Jonfis, a job quite well done on this car sir!
Interior
Well, jangan berharap banyak di sektor ini. Terutama karena kelasnya ya memang LCGC (bahkan yang bukan LCGC juga kyknya sama aja deh). Jok tipis, kualitas material murah dan peredaman…saya punya cerita unik soal ini. Jadi kejadiannya baru terjadi hari Minggu (cerita lengkap dibawah) lalu ketika saya dan sekeluarga terjebak di kemacetan terkutuk di Cipularang (KM85-KM62), nah pas macet diantara suara klakson, knalpot, dll…kedengeran suara aneh…suara jangkrik!!! Ahahahaha…jadi saking buruknya peredaman mobil ini, sampe suara jangkrik kedengeran dengan cukup jelas di dalam kabin yang full tertutup semua jendela, bahkan dengan setelan volume radio di angka 26 yang memutar lagu Enter Sandman. Tapi yah…saya anggap aja itu efek ambient dari suasana alam di tengah kemacetan itu.
Tapi…ada satu nilai plus yang sangat signifikan menurut saya untuk interior mobil ini…head room! Ya ukuran head room yang bisa bikin malu mobil SUV jagoan dari si pabrikan tiga berlian!!! Ini serius loh, saya dengan tinggi 177-178 masih punya headroom sekitar 9-10 jari dengan posisi duduk yang agak tegak. Once again, khas-nya pabrikan Honda kerasa disini .
Driving impression
Okay…sebenernya saya ga berharap apa-apa sih dari mobil ini tentang driving impression. Well…apa sih yang bisa diharepin dari mobil beginian? 1.200cc dengan CVT pula. Tapi…begitu saya masuk, starter mobil…ko kyknya pernah ngerasain perasaan yang familiar yah…Katarina…eh!!! Ko saya punya feeling yang sepositif gini yah. Ok, saya coba nurutin insting aja deh.
Pertama kita coba muter-muter keliling kota…waow, menurut saya segala gerak gerik mobil kutu ini cukup responsive, setir feedback manual yang mantap hingga ke tangan, rem ok bahkan CVT-nya…jadi sejarah pemakaian transmisi otomatis saya adalah: Avega -> City kecebong -> GK5 -> Freed -> WagonR -> Brio ini dan impresi saya…wow…just wow, enak, responsive dan pas diatas pasopati ga kerasa nyampe di 100kpj. Damn…this car for a LCGC is a pretty damn good car!!! Jauh kalo dibanding LCGC lainnya (baca. Karimun Wagon R). Okay, senyum saya terus mengembang selama perjalanan keliling Paris van Java ini.
Okay…sekarang ujian yang sesungguhnya, odometer masih di 150km, mau saya tes untuk mengarungi perjalanan Bandung-Jakarta. Keluar gate Pasteur langsung bejek gas…hmmm….nice! Eh, tapi saya liat ada coretan kecil di samping tuas persneling…”S”…weird, ga ada flappy paddle seperti di GK5, jadi buat apa ada “S” mode…suportipu?!?! Yah, ga ada yang salah buat nyoba doang sih, geser deh ke posisi “S” itu….holy [cencored]!!! Saya ngerti apa ini sekarang, jadi ini semacam mode overdrive dari CVT (maklum baru pake CVT kali ini aja) kalo pake D dibatasi perpindahan gigi di 1.500 – 2.000 RPM, tapi kalo kita masuk S perpindahan gigi bisa di 3.500 – 4.000 dan halus banget. Raungan mesin, ban, suara truk yang masuk kabin tanpa ampun ga saya perdulikan! Bejek dalem, masih ada sisa seperempat udah nyampe 120kpj sebelum nyonya ngejewer, hahaha….damn!!! What a fun small car it is, my little Rascal!!!
Jadi selama perjalanan Bandung – Jakarta itu, saya kira udah banyak ujian yang dialami mobil kecil ini, high speed straight, corner, tanjakan (yang saya ga ngerasa sama sekali power loss seperti yang dialami Wagon R, Freed sekalipun) dan tentunya kemacetan yang terkutuk. Jok-nya emang bikin pegel sih, terutama untuk perjalanan panjang ditambah kemacetan. Tapi masih bisa ditoleransi ko, buktinya Nyonya dan kedua buntut bisa tertidur lelap selama 5 jam perjalanan plus macet itu.
Kesimpulan
Untuk sebuah LCGC Brio Satya ini adalah mobil yang cukup bagus dan sangat menyenangkan untuk dikemudikan baik di dalam kota atau luar kota. Kekurangannya tentu banyak, tapi dia juga punya banyak kelebihan yang bisa mengkompensasi kekurangan tersebut. Kalau misalkan ada yang iseng cari mobil buat fun ride dengan harga yang cukup bersahabat, saya dengan percaya diri bisa merekomendasikan mobil ini. Just try it, you’ll love it, I just know it!!! Like I did it with this little Rascal!!!
My liitle Rascal
Let's start.
---
Ok, tampaknya para pemilik pabrikan H tegak lagi gencar akhir-akhir ini di SM yah. Jadi izinkan saya ikut meramaikannya dengan review nubi ini nih. Ceritanya, muter-muter cari pengganti si Freed merah tapi sampe sekarang ga dapet yang sreg di hati, akhirnya saya dan nyonya sepakat beli mobil kecil dululah buat anter-anter anak ntar kalo pas udah masuk sekolah.
Setelah mikir-mikir dan mencoret dengan sadis beberapa opsi akhirnya kita setuju buat menyambangi dealer H tegak untuk yang kesekian kalinya. Jujur, saya ga antusias banget pas niat mau liat si kutu ini, karena pengalaman nyoba yang sodara…ughhh ga ada yang positif-positfnya dari luaran sampe daleman well…pure ugliness apalagi ketambahan driving impression yang jauh dari kata enak (Brio 1.3l matic 2014 – lupa dang a tertarik juga buat merhatiin lebih jauh).
Sampe dealer mata malah terpaku ke seonggok hasil engineering yang luar biasa dari Honda, a beauty of Honda Civic Turbo . Sampe akhirnya kuping dijewer sama nyonya buat liat mobil inceran…dengan berat hati mata beralih deh ke si kutu…but…wait…ko rasanya beda yah sama yang punya sodara. Depannya yang dulu simple plain ugly jadi ganteng nih, ok…mulai tertarik. Saya deketin liat sekeliling, dapet rear spoiler dengan stop lamp juga lalu akhirnya masuk ke dalem. Dan…wait lagi…ko jadi asik gini dashboardnya, saya kira cuman lio yg dapet dashlift, ternyata kutu ini juga dapet yah. Oh my gawt!!! AC digital!!! Yang bahkan GK5 punya bapa saya masih muter-muter kenop. Okaayyy…jadi saya telaah lebih lanjut lagi kalo gitu.
Eksterior
Ok, ini peningkatan jauh menurut saya sih dari batch sebelumnya. Bahkan untuk yang versi LCGC si Satya ini. Semuanya begitu tepat pada tempatnya. Mulai dari grill sampe belakang bisa ngebuat saya tertarik. Bahkan tanpa kehadiran lampu projie seperti yang varian RS ga ngebuat pesonanya berkurang. Ban dengan diameter 14inci juga ga keliatan jelek (bandingkan dengan LCGC S yang ngasih ban diameter 13inci untuk ukuran bodi yang lebih tinggi. Kesimpulannya, ini secara subjektif menurut saya adalah LCGC tercantik yang ada di Indonesia. Kali ini melanjutkan tren kesadaran dari designer Jonfis, a job quite well done on this car sir!
Interior
Well, jangan berharap banyak di sektor ini. Terutama karena kelasnya ya memang LCGC (bahkan yang bukan LCGC juga kyknya sama aja deh). Jok tipis, kualitas material murah dan peredaman…saya punya cerita unik soal ini. Jadi kejadiannya baru terjadi hari Minggu (cerita lengkap dibawah) lalu ketika saya dan sekeluarga terjebak di kemacetan terkutuk di Cipularang (KM85-KM62), nah pas macet diantara suara klakson, knalpot, dll…kedengeran suara aneh…suara jangkrik!!! Ahahahaha…jadi saking buruknya peredaman mobil ini, sampe suara jangkrik kedengeran dengan cukup jelas di dalam kabin yang full tertutup semua jendela, bahkan dengan setelan volume radio di angka 26 yang memutar lagu Enter Sandman. Tapi yah…saya anggap aja itu efek ambient dari suasana alam di tengah kemacetan itu.
Tapi…ada satu nilai plus yang sangat signifikan menurut saya untuk interior mobil ini…head room! Ya ukuran head room yang bisa bikin malu mobil SUV jagoan dari si pabrikan tiga berlian!!! Ini serius loh, saya dengan tinggi 177-178 masih punya headroom sekitar 9-10 jari dengan posisi duduk yang agak tegak. Once again, khas-nya pabrikan Honda kerasa disini .
Driving impression
Okay…sebenernya saya ga berharap apa-apa sih dari mobil ini tentang driving impression. Well…apa sih yang bisa diharepin dari mobil beginian? 1.200cc dengan CVT pula. Tapi…begitu saya masuk, starter mobil…ko kyknya pernah ngerasain perasaan yang familiar yah…Katarina…eh!!! Ko saya punya feeling yang sepositif gini yah. Ok, saya coba nurutin insting aja deh.
Pertama kita coba muter-muter keliling kota…waow, menurut saya segala gerak gerik mobil kutu ini cukup responsive, setir feedback manual yang mantap hingga ke tangan, rem ok bahkan CVT-nya…jadi sejarah pemakaian transmisi otomatis saya adalah: Avega -> City kecebong -> GK5 -> Freed -> WagonR -> Brio ini dan impresi saya…wow…just wow, enak, responsive dan pas diatas pasopati ga kerasa nyampe di 100kpj. Damn…this car for a LCGC is a pretty damn good car!!! Jauh kalo dibanding LCGC lainnya (baca. Karimun Wagon R). Okay, senyum saya terus mengembang selama perjalanan keliling Paris van Java ini.
Okay…sekarang ujian yang sesungguhnya, odometer masih di 150km, mau saya tes untuk mengarungi perjalanan Bandung-Jakarta. Keluar gate Pasteur langsung bejek gas…hmmm….nice! Eh, tapi saya liat ada coretan kecil di samping tuas persneling…”S”…weird, ga ada flappy paddle seperti di GK5, jadi buat apa ada “S” mode…suportipu?!?! Yah, ga ada yang salah buat nyoba doang sih, geser deh ke posisi “S” itu….holy [cencored]!!! Saya ngerti apa ini sekarang, jadi ini semacam mode overdrive dari CVT (maklum baru pake CVT kali ini aja) kalo pake D dibatasi perpindahan gigi di 1.500 – 2.000 RPM, tapi kalo kita masuk S perpindahan gigi bisa di 3.500 – 4.000 dan halus banget. Raungan mesin, ban, suara truk yang masuk kabin tanpa ampun ga saya perdulikan! Bejek dalem, masih ada sisa seperempat udah nyampe 120kpj sebelum nyonya ngejewer, hahaha….damn!!! What a fun small car it is, my little Rascal!!!
Jadi selama perjalanan Bandung – Jakarta itu, saya kira udah banyak ujian yang dialami mobil kecil ini, high speed straight, corner, tanjakan (yang saya ga ngerasa sama sekali power loss seperti yang dialami Wagon R, Freed sekalipun) dan tentunya kemacetan yang terkutuk. Jok-nya emang bikin pegel sih, terutama untuk perjalanan panjang ditambah kemacetan. Tapi masih bisa ditoleransi ko, buktinya Nyonya dan kedua buntut bisa tertidur lelap selama 5 jam perjalanan plus macet itu.
Kesimpulan
Untuk sebuah LCGC Brio Satya ini adalah mobil yang cukup bagus dan sangat menyenangkan untuk dikemudikan baik di dalam kota atau luar kota. Kekurangannya tentu banyak, tapi dia juga punya banyak kelebihan yang bisa mengkompensasi kekurangan tersebut. Kalau misalkan ada yang iseng cari mobil buat fun ride dengan harga yang cukup bersahabat, saya dengan percaya diri bisa merekomendasikan mobil ini. Just try it, you’ll love it, I just know it!!! Like I did it with this little Rascal!!!
My liitle Rascal
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 51
- Joined: Tue May 10, 2016 23:38
Re: Short-Term review 0-200++km odometer – My Little Rascal Brio Satya E CVT 2016
pertamaxxxxx...
nice review om..
nice review om..
it's about your driving style
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Sun Feb 21, 2016 10:43
- Location: Surabaya
Re: Short-Term review 0-200++km odometer – My Little Rascal Brio Satya E CVT 2016
Nice review om..
Saya user versi panjangnya, CVT juga. Ternyata ga cuma saya yang keasikan bawa mobil ini. GE8 sekarang lebih sering di garasi..
Sent from my SM-J510FN using Tapatalk
Saya user versi panjangnya, CVT juga. Ternyata ga cuma saya yang keasikan bawa mobil ini. GE8 sekarang lebih sering di garasi..
Sent from my SM-J510FN using Tapatalk
DD4 CVT | GE8 5AT | K3-VE
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 385
- Joined: Thu Nov 10, 2016 8:24
- Location: lippo cikarang
- Daily Vehicle: Tetradrive
Re: Short-Term review 0-200++km odometer – My Little Rascal Brio Satya E CVT 2016
asyik banget reviewnya, bawaanya jadi pengen TD ke showroom H tegak.......wkwkwkwkwk. nice review om
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 473
- Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
- Location: Bekasi
Re: Short-Term review 0-200++km odometer – My Little Rascal Brio Satya E CVT 2016
Lebih penasaran ke type RS. Katanya peredaman lebih baik.
Tapi overall lebih value for money satya cvt dibandingin RS nya
Tapi overall lebih value for money satya cvt dibandingin RS nya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
-
- SM Specialist
- Posts: 15576
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Short-Term review 0-200++km odometer – My Little Rascal Brio Satya E CVT 2016
Wuih mantap oom... Hahaha... Memang yang FL ini kalo diliat ga berasa LCGC banget... Keliatan kaya mobil sekelas Mirage, apalagi yang RS...
Kalo peredam kolong Honda ampas ane anggap sebagai "rattle alarm".... Hehehe... Gampang ketauan berarti kalau kaki-kaki bermasalah... dan alarm kalau kita larinya udah kekencengan wkwkwkwk
Kalo peredam kolong Honda ampas ane anggap sebagai "rattle alarm".... Hehehe... Gampang ketauan berarti kalau kaki-kaki bermasalah... dan alarm kalau kita larinya udah kekencengan wkwkwkwk
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: Short-Term review 0-200++km odometer – My Little Rascal Brio Satya E CVT 2016
pernah test drive brio awal, kondisi ujan deras, agak horor jg krn posisi rendah banget, klo ad genangan agak dalam jd takut, suara atapnya pas ujan deras---bener2 mantap dengarnya hehe, smg ad perbaikan ato nambahin peredam sendiri
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 389
- Joined: Mon Jan 11, 2010 10:50
Re: Short-Term review 0-200++km odometer – My Little Rascal Brio Satya E CVT 2016
Iyes om-om diatas, ini FL ga kerasa banget deh LCGC nya. Makanya saya bersyukur banget milih nih mobil dibanding kompetitornya. Yang bikin saya kagum emang driving impressionnya...ko feel-nya kyk waktu nyetir City Z saya yang dulu yah, fun banget deh (minus darah muda, jadi ya fun-fun aja ukuran bapak-bapak sih, ahahahaha ).
Untuk peredaman sih, yoweslah, mau gimana lagi. Namanya juga mobil murah, pasti ada yang dipotong dan yang paling gampang dari peredaman kabin. Tapi ga ada yang protes tuh baik nyonya sama anak-anak...jadi ya...masalah yang bisa dikesampingkan, ahahahaha .
Untuk peredaman sih, yoweslah, mau gimana lagi. Namanya juga mobil murah, pasti ada yang dipotong dan yang paling gampang dari peredaman kabin. Tapi ga ada yang protes tuh baik nyonya sama anak-anak...jadi ya...masalah yang bisa dikesampingkan, ahahahaha .
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Short-Term review 0-200++km odometer – My Little Rascal Brio Satya E CVT 2016
Nice ripiu om rechtmasta... Masih aja si Katarina di bawa2... :big_laugh:
Ane jg lg dalam posisi bingung skr... Nyonya mw nambah MPV..., minta diesel... Since no diesel powered AGH30 available, i must choose the lesser one...
Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app
Ane jg lg dalam posisi bingung skr... Nyonya mw nambah MPV..., minta diesel... Since no diesel powered AGH30 available, i must choose the lesser one...
Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app
Obey the mahakitteh.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1056
- Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
- Daily Vehicle: Galant + Mx King
Re: Short-Term review 0-200++km odometer – My Little Rascal Brio Satya E CVT 2016
Nice review om
Gaya ngereview yang cukup enak menurut saya
Gaya ngereview yang cukup enak menurut saya
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 389
- Joined: Mon Jan 11, 2010 10:50
Re: Short-Term review 0-200++km odometer – My Little Rascal Brio Satya E CVT 2016
Yah gimana om kucing, namanya juga cinta sejati ya pasti dibawa-bawa terus lagian om masih aja inget sama Katarinamadcat015 wrote: ↑Tue Jan 31, 2017 9:21 Nice ripiu om rechtmasta... Masih aja si Katarina di bawa2... :big_laugh:
Ane jg lg dalam posisi bingung skr... Nyonya mw nambah MPV..., minta diesel... Since no diesel powered AGH30 available, i must choose the lesser one...
Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app
Hehehe....makasih om-om semua yang udah mengapresiasi review nubi ini, maaf kalo ada salah-salah kata dan untuk masukannya sangat ditunggu
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 680
- Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51
Re: Short-Term review 0-200++km odometer – My Little Rascal Brio Satya E CVT 2016
nice review om.. gak bisa under estimated LCGC yang ini kayanya yah
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 547
- Joined: Sat Dec 19, 2015 16:14
Re: Short-Term review 0-200++km odometer – My Little Rascal Brio Satya E CVT 2016
udah pernah TD yang RS..emang lebih better drpd yg satya entah kenapa lebih nyaman dibawa nya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 389
- Joined: Mon Jan 11, 2010 10:50
Re: Short-Term review 0-200++km odometer – My Little Rascal Brio Satya E CVT 2016
Mungkin karena pengaruh ban lebih gede 1 inci sama peredaman yang lebih bagus daripada yang satya. Dan denger...denger, dari infonya karena ini LCGC 30% material Satya itu diproduksi di dalam negeri. Mungkin itu yang bikin feel-nya beda...mungkin yaahhh
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Short-Term review 0-200++km odometer – My Little Rascal Brio Satya E CVT 2016
Review yg singkat, padat & jelas dan cukup kocak cara penyampaiannya...
Nice review om...
Yg ngakak pas si oom ngeliat FC1 tp diingetin nyonya biar ga overbudget...
Nice review om...
Yg ngakak pas si oom ngeliat FC1 tp diingetin nyonya biar ga overbudget...
2021 Fortuner VRZ
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 717
- Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30
Re: Short-Term review 0-200++km odometer – My Little Rascal Brio Satya E CVT 2016
Manteb om...brio ini salah satu obat kekecewaan anki saya...emang tarikan brio cvt ini ga malu2in...cm aga ngeden aja stlh akselerasi awal...pengen nyari obatnya jg...sama agak susah ngira2 ngegas kalo parkir mundur...nonjok2..bbrp kali hampir nabrak tembok
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Short-Term review 0-200++km odometer – My Little Rascal Brio Satya E CVT 2016
Saya kadang pingin icip-icip juga mobil begini. Tapi terus terang hati saya merasa bersalah karena tokh gak akan beli (dalam waktu dekat). Biasanya saya akan test drive karena kalo cocok akan dibeli, kalo gak cocok gak akan. Jadi segan kalau dianggap mengPHPin para sales.
Kira-kira kalau kita full disclosure ke sales "mbak, saya pingin test drive tapi saya gak bakal beli karena bari beli mobil" kira kira bakal dikasih gak ya ?
back to this car.
Berarti ini type bentuk dashboardnya sudah model baru ya ? bukan kayak yang model awal yg bikin ill-fill itu ??
Secara kualitas dan design memang mobil ini terasa masih "waras", dibanding mobil LCGC lain yang seolah-olah didesign "jelek" supaya jangan menggerus pangsa pasar kakak kakaknya...
Kira-kira kalau kita full disclosure ke sales "mbak, saya pingin test drive tapi saya gak bakal beli karena bari beli mobil" kira kira bakal dikasih gak ya ?
back to this car.
Berarti ini type bentuk dashboardnya sudah model baru ya ? bukan kayak yang model awal yg bikin ill-fill itu ??
Secara kualitas dan design memang mobil ini terasa masih "waras", dibanding mobil LCGC lain yang seolah-olah didesign "jelek" supaya jangan menggerus pangsa pasar kakak kakaknya...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 111
- Joined: Fri Jan 20, 2017 13:42
Re: Short-Term review 0-200++km odometer – My Little Rascal Brio Satya E CVT 2016
maaf tanya nih om, belinya bulan brp dapet diskon brp yak?
ada yang punya info diskon & sales yg masih ada nik 2016? by PM aja
------------------
minat juga nih abis baca beberapa review di SM
beberapa hari ini sering bawa kakanya mobilinyong cvt pre-fl
nyaman juga gak terlalu capek, cuma belum terbiasa sama matic aja
pastinya model dan kualitas interior 11-12 kan yak sm mobilinyong?
ada yang punya info diskon & sales yg masih ada nik 2016? by PM aja
------------------
minat juga nih abis baca beberapa review di SM
beberapa hari ini sering bawa kakanya mobilinyong cvt pre-fl
nyaman juga gak terlalu capek, cuma belum terbiasa sama matic aja
pastinya model dan kualitas interior 11-12 kan yak sm mobilinyong?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 547
- Joined: Sat Dec 19, 2015 16:14
Re: Short-Term review 0-200++km odometer – My Little Rascal Brio Satya E CVT 2016
Bner peredaman lebih baik dr satya..ban jg bner..cuma sayang nih setir belum kulit,sama start push botton heheherechtmasta wrote: ↑Tue Jan 31, 2017 10:12Mungkin karena pengaruh ban lebih gede 1 inci sama peredaman yang lebih bagus daripada yang satya. Dan denger...denger, dari infonya karena ini LCGC 30% material Satya itu diproduksi di dalam negeri. Mungkin itu yang bikin feel-nya beda...mungkin yaahhh
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Tue Jan 05, 2016 2:51
Re: Short-Term review 0-200++km odometer – My Little Rascal Brio Satya E CVT 2016
Well, setelah baca review ini, koq jd pengen lembiru si Agya y?!
Btw, nice review & salam kenal bro..
Btw, nice review & salam kenal bro..
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Short-Term review 0-200++km odometer – My Little Rascal Brio Satya E CVT 2016
Yg cvt ada limiter speed ga? Keknya ga ada ya?
FWD + eRWD + 4WD + 4WD =
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 518
- Joined: Fri Aug 12, 2016 6:31
- Location: Bekasi, Jawa Barat
- Daily Vehicle: Satria FU
Re: Short-Term review 0-200++km odometer – My Little Rascal Brio Satya E CVT 2016
seumur2 belum pernah punya H tegak. tapi baca reviewnya jadi ngiler juga pengen icip....
BTW Nice review om.....
BTW Nice review om.....
"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 389
- Joined: Mon Jan 11, 2010 10:50
Re: Short-Term review 0-200++km odometer – My Little Rascal Brio Satya E CVT 2016
Yoi...padahal udah mau melancarkan rayuan maut buat nge-golin proposal FC1 tuh sayangnya gagal total sebelum di deliver draft proposalnya
GPP lah om, ga usah sampe disclosure kyk gitu, kalo mau TD abis itu langsung ngomong, saya obrolin dulu ya sama Nyonya, pasti 99% sales paham alesan ini. Karena tandatangan nyonya diatas proposal adalah segalanyaginting wrote: ↑Tue Jan 31, 2017 11:58 Saya kadang pingin icip-icip juga mobil begini. Tapi terus terang hati saya merasa bersalah karena tokh gak akan beli (dalam waktu dekat). Biasanya saya akan test drive karena kalo cocok akan dibeli, kalo gak cocok gak akan. Jadi segan kalau dianggap mengPHPin para sales.
Kira-kira kalau kita full disclosure ke sales "mbak, saya pingin test drive tapi saya gak bakal beli karena bari beli mobil" kira kira bakal dikasih gak ya ?
back to this car.
Berarti ini type bentuk dashboardnya sudah model baru ya ? bukan kayak yang model awal yg bikin ill-fill itu ??
Secara kualitas dan design memang mobil ini terasa masih "waras", dibanding mobil LCGC lain yang seolah-olah didesign "jelek" supaya jangan menggerus pangsa pasar kakak kakaknya...
Iya ini udah model baru, makanya saya jatuh hati nih. Kalo model lama, iyuhhhh amit-amit deh konturnya.
Kemaren pas Desember dapet 13jt di Honda PAsteur dengan seabrek bonus standar sihhh...KF Huper Optik, karpet dasar, talang aer, sensor mundur, payung, tempat sampahnomnom wrote: ↑Tue Jan 31, 2017 12:48 maaf tanya nih om, belinya bulan brp dapet diskon brp yak?
ada yang punya info diskon & sales yg masih ada nik 2016? by PM aja
------------------
minat juga nih abis baca beberapa review di SM
beberapa hari ini sering bawa kakanya mobilinyong cvt pre-fl
nyaman juga gak terlalu capek, cuma belum terbiasa sama matic aja
pastinya model dan kualitas interior 11-12 kan yak sm mobilinyong?
Mungkin sama lio itu 11-12 sama yang RS kali yah, kalo sama Satya yahhh 9-12 lah ukuran bedanya
TD aja dulu om, biar makin yakin, huahahaha
Iyes, salam kenal juga om
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
- Location: +62-21
- Daily Vehicle: K I J A N G
Re: Short-Term review 0-200++km odometer – My Little Rascal Brio Satya E CVT 2016
mengapa setelah membaca review ente, ane jadi mao tuker BPKB ya ke Satya E baru?
wkwkwkwkwkwkwkkwwk
tapi kadang butuh something bigger than this small car..
wkwkwkwkwkwkwkkwwk
tapi kadang butuh something bigger than this small car..
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007