Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

victor777
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: 30 Jan 2016, 13:16

Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre

Post by victor777 »

Permisi om momod dan seluruh suhu di republik seraya motor :mky_01: saya sudah cukup lama menjadi silent reader di forum ini, dan ada kejanggalan disini bahwa mobil lebih laku daripada motor :e-think: entah kenapa di daerah motor sangat sepi pengunjungnya hehe

Saya merupakan penikmat baik roda empat maupun roda dua (bukan ahlinya tapi :ungg: ). Tapi mumpung tunggangan anak kuliah seperti saya masih roda dua, yasudah saya coba buat review seadanya dan semoga para penikmat roda dua juga semakin berdatangan untuk semakin meramaikan republik seraya motor ini.

Story
Awalnya saya bingung untuk memilih sportbike kelas bawah macam Honda CBR150R dan Yamaha R15. Karena harga yang cukup tinggi, biaya perawatan tinggi, dan lebih haus meminum bensin, maka dari itulah akhirnya saya mengurungkan niat untuk meminang motor dikelas 250cc. Kembali ke dua pilihan diatas. Setelah mencoba dua motor diatas, akhirnya saya sadar kalo tulang punggung saya tidak diciptakan untuk menunggang sport fairing bike :big_dunno: pegal dibagian punggung dan telapak tangan langsung datang ketika riding dalam jangka waktu diatas 30 menit. Sebenarnya itu juga karena postur tubuh saya yang tidak begitu tinggi sehingga harus lebih bungkuk untuk menggapai stang :big_bored:

Akhirnya saya putuskan untuk menghapus sport fairing bike dari daftar saya. Pilihan berikutnya jatuh kepada sport naked/streetfighter bike dan matic 150cc a.k.a. Nmax. Vixion dan CB150 pun saya coret dari daftar karena tidak ada kesan 'prestige' ketika ditunggangi apalagi jumlah peredarannya cukup banyak. Kemudian berlanjut ke Yamaha Nmax, yang pada akhirnya saya coret kembali karena jok nya cukup lebar dan mengakibatkan kaki saya susah menapak :big_childish:

Kemudian ketika mengunjungi salah satu dealer Yamaha, Xabre cukup kuat untuk menarik hati saya. Akhirnya dengan segala konsekuensi (karena teman belum ada yang punya, dealer tidak punya unit testride, akhirnya sama sekali belum tau gimana feel riding diatas motor ini), saya putuskan untuk meminang si Xabre karena tampilannya cukup eyecatching dan posisi riding ala naked bike yang cukup tegak. Apalagi shock upside downnya itu loh, bikin jadi gagah sekali :big_okay:

Tampilan
Gagah. Itu satu kata yang pas buat gambarin tampilan motor ini. Walaupun warna yang saya pilih jadi mengaburkan kesan garangnya karena terlalu flashy :big_slap: Untuk orang awam yang ga terlalu ngerti motor pasti nyangkanya ini motor minimal 250cc, walaupun akhirnya setelah suara knalpotnya didenger langsung ilfeel karena suaranya kaya banci :off_no:

Image

Motor ini punya engine kill switch yang sama persis seperti saudara tak sedarahnya, klan MT series. Ya, klan dari salah satu bigbike nya Yamaha. Tidak seperti motor motor dikelasnya yang pada umumnya engine kill switch dan switch starter nya terpisah. Kalo motor ini switch-switch itu jadi menyatu. Posisi keatas untuk engine kill, posisi tengah untuk posisi on, dan digeser kebawah untuk switch starternya. Di kelas motor non bigbike yang baru make model gini hanya Xabre dan yang terbaru itu Honda CBR250RR CMIIW

Image

Kemudian dia pakai sasis tipe deltabox, walaupun belum alumunium seperti klan bigbike Yamaha yang lainnya.

Image

Lanjut kebagian swingarm, motor ini pakai tipe banana, which is good buat dikelasnya. Kompetitor lainnya hanya pakai swingarm kotak/tahu biasa seperti motor bebek. :big_okay: Kemudian yang unik adalah footstepnya. Gaada yang salah dengan tampilan footstepnya. Fleksibel (tidak fix sehingga untuk cornering lebih aman) dan modelnya juga cukup bagus. Yang buat unik adalah posisinya yang agak sedikit kebelakang, tidak seperti tipe streetfighter 150cc yang beredar dipasaran. Ini kayanya footstep Yamaha R15 langsung dicomot begitu aja tanpa disesuaikan posisinya.

Image

Speedometer tipe negative nya keren kalo dimalam hari. Ya, dimalam hari doang. Kalo disiang hari masih kalah dari sinar matahari. Tetap masih keliatan, tapi agak kurang gimana aja gitu :off_no:

Image

Tombol klakson yang kecil trus posisinya menjorok kedalam sukses bikin kalo setiap mau nglakson harus nengok kebawah dulu.

Image

Rumah kuncinya saya suka. Keren aja gitu kalo menurut saya. Tipe kuncinya 'masih' pakai yang pengaman magnet. Jadi menghilangkan kesan bigbike nya :e-think:

Image

Tipe jok model split seat. Seat belakangnya bisa dipakai buat modus, kecil banget soalnya (kecil untuk ukuran dikelasnya. Tapi menurut saya kalo didudukin masih nyaman nyaman aja kok :big_okay: )

Image

Headlamp dan stoplamp nya sudah led. Headlamp nya menurut saya sangar sekali, apalagi kalo nyala pas malam hari. Sayang dibagian lampu seinnya masih make bohlam biasa. padahal kompetitornya udah make tipe led yang keren banget.

Image
Image
Image

Posisi plat tadinya disini, tapi udah saya pindahin kebawah radiator. Kalo posisinya disini jelek blas.

Image

Dan part yang paling saya suka dari motor ini adalah suspensi upside down nya. Kalo diluar negeri sih biasanya nyebutnya inverted telescopic. Intinya handling motor waktu hajar lubang atau kalo lagi miring-miring jauh lebih terkendali dari suspensi teleskopik biasa karena yang bergerak bannya, bukan bodi motornya. Merknya Kayaba, yang cukup bagus (kalo CBR250RR make merk Showa yang lebih sering dipakai di kelas bigbike), diameternya 37mm. Hasilnya positif lainnya adalah motor ini jadi sekilas 'moge look' :big_smoking: . Harga di beres Yamaha resmi sekitar 5jt untuk satu set suspensi ini. Kalo gasalah juga pnp di R15 (mungkin vixion juga) karena motor-motor ini satu basis.

Image

Lanjut kebagian ban, make merk IRC tipe Exato, yang performanya ga terlalu bagus buat dipakai cornering. Ukuran belakang 130/70 ring 17 dan depan 110/70 ring 17. Ukuran cukup gambot. Mungkin buat menopang suspensi upside downnya. Knalpot sama persis dengan R15, yang berhasil merusak tampilanya yang udah cukup oke. Masa panjangan knalpot daripada buntut belakangnya :big_dunno:

Image

Dan terakhir, mesinnya sama persis dengan Vixion dan R15. Mesin SOHC yang paling sering dihina-hina sama fansboy merk sebelah. Tenaganya 'hanya' 16 hp (on wheel mungkin sekitar 14hp) dan torsi sekitar 14,3 Nm. Mungkin spek diatas kertas keliatannya lemah. Tapi engga selemah yang dibayangkan kok :e-snooty:

Riding Feel
Kesan pertama ketika nunggang motor ini, gagah. Stang yang cukup lebar, posisi seat height yang tinggi (bahkan dibanding MT-25 masih lebih tinggi Xabre) sukses bikin kesan gagah di motor ini. Footstep yang agak menjorok kebelakang ini sebenarnya untuk bigbike tipe naked juga footstepnya agak ketarik kebelakang. Tapi karena bigbike tanki bensinnya cukup besar jadi posisinya masih rada bungkuk. Sedangkan di Xabre tanki bensinnya kecil sekali ukurannya (lebar nya cukup lebar, tapi panjangnya itu pendek :big_think: ) Jadi untuk tipe postur bongsor feel ridingnya bakalan aneh banget di motor ini. Feel ridingnya kaya bawa tipe supermoto. Tapi berhubung postur saya tidak begitu besar jadinya feel nya lebih kearah naked (karena jangkauan tangan ga terlalu panjang, posisi terpaksa 'sedikit' bungkuk). Efek positifnya adalah motor ini enak buat dipake cornering. Footstep yang agak kebelakang bikin makin pede (walaupun bagian belakangnya agak ngebuang kalo bikin gerakan tiba-tiba. Pernah lagi cornering trus matic main nyelonong seenak jidat, saya hampir lowside).

Getaran distang masih cukup terasa. Dan entah hanya motor saya atau semuanya begitu, kalo dipakai dikecepatan 40-50kpj ada getaran didaerah sasis atau swing arm belakang. Udah coba konsultasi ke bengkel tapi gaada solusinya :big_dunno: Dan kekurangan lain yang saya rasakan adalah suka nyangkut kalo lagi downshift. Udah coba stel kopling diberes. Pas begitu keluar beres jadi enak, eh begitu dipake beberapa lama langsung kambuh lagi :big_bored:

Tipe suspensi depan yang upside down sukses bikin motor ini stabil ditikungan. Gaada tuh yang namanya gejala mental mentul. Asli pede banget kalo buat dipakai melahap tikungan :big_exellent: Suspensi belakang juga di set keras. Kayanya sama plek kaya R15. Jadi buat yang suka dengan karakter suspensi belakang streetfighter macam Vixion atau CB150 ga akan cocok dengan motor ini. Tapi positifnya dipakai miring-miring stabil :big_okay:

Satu kekurangan lainnya adalah menurut saya performa remnya kurang. Mungkin untuk kondisi dalam kota gaada masalah, tapi begitu dipakai ngerem dari >100kpj agak kewalahan. Upgrade rem mungkin jadi salah satu PR buat yang suka speeding. Tapi untuk riding dalam kota atau touring, no complaint. :big_okay:

Performa
Dibagian ini, gaada yang bisa terlalu dibanggakan. Tarikannya so so. Akselerasinya kuat, tapi engga lemah juga. Sering riding bareng CBR150 K45A dan CBR150 K45G, masih sanggup ngeladenin kok walaupun agak sedikit kewalahan. Padahal mesin CBR terkenal cukup kencang di kelas 150cc apalagi dengan tagline DOHC yang dibangga-banggakan :big_okay: Tapi untuk urusan top speed masih kalah dari dua motor itu. Yang jadi minus pointnya adalah tenaga mesti dicapai di rpm yang cukup tinggi, 7000 rpm. Mungkin kalo dikondisi jalan yang lurus dan mulus enak enak aja, tapi kalo dipakai didalam kota (buat ngeladenin 150cc lain yang nantangin) agak kewalahan. Solusinya harus mainin rpm rada tinggi. Tapi kalo riding dalam kota dan gasuka speeding, no complaint. :big_okay: Redline di 10,500 rpm juga sukses bikin motor ini gampang kecekek kalo dipakai speeding :big_bored:

Kesimpulan
Segmentasi motor ini sebenarnya lebih kecil, makanya penjualannya ga semengkilap dua saudara kembar lainnya. Banyak orang berpikir untuk harga Xabre, kenapa harus ambil motor naked, mending ambil fairing. Masyarakat dikelas 150cc sepertinya masih mikir kalau harga nakedbike tidak pantas disetarakan dengan fairing bike. Kemudian performa mesin yang tidak lebih baik dari Vixion (padahal harganya melambung cukup tinggi diatas Vixion) juga menjadi penghalang lainnya. Padahal kalau mengerti motor, pasti tau kenapa motor ini dihargai lebih mahal dari naked/streetfigher bike 150cc lainnya. Untuk yang suka speeding saya sarankan jangan ambil motor ini. Agak kewalahan kalau dipakai speeding. Kemudian salah satu sisi negatif lainnya yang belum disebutkan diatas adalah mesinnya yang cukup panas (mungkin sengaja diset Yamaha supaya kesan bigbike nya semakin kentara :big_smoking: ). Tapi untuk yang lebih senang tampil bak Ariel Noah, senang diliatin orang-orang, senang miring-miring, silahkan ambil motor ini.

Pros:
- Upside Down.
- Moge look.
- Stabil melahap tikungan.

Cons:
- Performa mesin tidak 'wow'.
- Mesin panas.
- Seat belakang sempit.
kinankahfi
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: 05 Mar 2016, 19:03

Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre

Post by kinankahfi »

Wah seneng akhirnya ada yg review xabre disini
Maksudnya mesin kerasa panas klo dibanding sama vixion jd lbh panas ini ya bro? Klo konsumsi bbm rata2 dgn kondisi jalan bervariasi macet normal dapat brp? Thx
cursQ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 680
Joined: 04 Nov 2016, 00:51

Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre

Post by cursQ »

Wah sejuknya ada review motor pas klik new post.. saya sebenernya roda dua banget di hati dan jiwa haha..
Klo kata orang bijak 4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.. halah sok keren hahaa.. mau 2 mau 4 sama2 enak untuk dipelajari kok di sini.. nice review om

Uda pernah test drive ni motor ajin bgt.. coba ada xabre250 wah ajaib keren bingit pasti
User avatar
reyhandikag
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 80
Joined: 04 Jun 2016, 15:56
Location: Depok - Jakarta - Bogor
Daily Vehicle: Vario 125 esp

Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre

Post by reyhandikag »

Wehh... Mantapp akhirnya ada yg review motor juga di SM :mky_02: MT-15 lagi motornya.. Eh Xabre ding wkwkw :upss:

Itu posisi plat nomor di bawah radiator emang aman dari pak pol om kalo lagi razia? Trus itu jok boncenger tinggi amat yak trus pendek... Apakah nyaman bagi yg duduk dibelakang?? :e-think:

*berharap ada review motor lagi di SM, apalagi kalo MX King* :ngacir:
K3-DE G M/T 2005 :frm_tumbleft:
HR15DE SV M/T 2013 :frm_tumbright:
:ngacir:
User avatar
michaelgiri93
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1055
Joined: 03 Sep 2016, 20:25
Daily Vehicle: Galant + Mx King

Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre

Post by michaelgiri93 »

Nice review om
Memang ini motor gagah banget
Naked bike banget
Hanya suaranya saja yang agak :ngacir:
Oiya soal stang geter dan mesin panas saya juga ngalamin di mx king
Kalau stang kayaknya di bannya
Kalau mesin panas ini menyebalkan
Scara ni bebek bukan motor sport
reyhandikag wrote:Wehh... Mantapp akhirnya ada yg review motor juga di SM :mky_02: MT-15 lagi motornya.. Eh Xabre ding wkwkw :upss:

Itu posisi plat nomor di bawah radiator emang aman dari pak pol om kalo lagi razia? Trus itu jok boncenger tinggi amat yak trus pendek... Apakah nyaman bagi yg duduk dibelakang?? :e-think:

*berharap ada review motor lagi di SM, apalagi kalo MX King* :ngacir:
Saya pake mx king
Coba kapan2 ta review ya
Jujur bingung mau review di sini atau di review corner
Hehe
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
User avatar
reyhandikag
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 80
Joined: 04 Jun 2016, 15:56
Location: Depok - Jakarta - Bogor
Daily Vehicle: Vario 125 esp

Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre

Post by reyhandikag »

michaelgiri93 wrote: Saya pake mx king
Coba kapan2 ta review ya
Jujur bingung mau review di sini atau di review corner
Hehe
Asikk mantap lah om.. Saya tunggu reviewnya :mky_02:
MX King motor gagal...
.
.
.
.
.
.
Gagal dibeliin sama babeh :glodak:
K3-DE G M/T 2005 :frm_tumbleft:
HR15DE SV M/T 2013 :frm_tumbright:
:ngacir:
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1601
Joined: 28 May 2015, 07:12

Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre

Post by dsign1990 »

cursQ wrote:Wah sejuknya ada review motor pas klik new post.. saya sebenernya roda dua banget di hati dan jiwa haha..
Klo kata orang bijak 4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.. halah sok keren hahaa.. mau 2 mau 4 sama2 enak untuk dipelajari kok di sini.. nice review om

Uda pernah test drive ni motor ajin bgt.. coba ada xabre250 wah ajaib keren bingit pasti
hahaha iya ane kecewa berat sama tampilan MT25 , kalau bisa yamaha rombak headlamp dan kasih USD udah oke pasti
Kermarin2 rame byson 250 kemungkinan ada
soalnya di india bakal ada fz25 yg teasernya udah nongol
di spyshot nya keliatan sasis sama mesin scorpio banget yang bisa dikata scorpio injesksi dg sroke up / bore up ke 250 ditambah oil cooler
denger2 bisa saja dijual YMI harganyanya cuma 35 an buat buka segmen baru naked 250 buat lawan duke ( mirip byson /r15 yg develop india)
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1601
Joined: 28 May 2015, 07:12

Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre

Post by dsign1990 »

mesin motor2 yamaha emang terasa lebih panas om , dulu ane pake scorpio kerasa lebih panas dibanding tiger sepupu ane
bahkan waktu pertama beli suka pake yamalube wah lebih parah kalau udah panas suka susah hidup makanya sejak coba pake oli lain gak mau balik ke tuh oli
feeling saya punya xabre kudu hati2 karena banyak komponen mahal kalau dipreteli buat bahan upgrade terutama di USD , speedometer , velg , arm nya
cursQ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 680
Joined: 04 Nov 2016, 00:51

Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre

Post by cursQ »

dsign1990 wrote:
cursQ wrote:Wah sejuknya ada review motor pas klik new post.. saya sebenernya roda dua banget di hati dan jiwa haha..
Klo kata orang bijak 4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.. halah sok keren hahaa.. mau 2 mau 4 sama2 enak untuk dipelajari kok di sini.. nice review om

Uda pernah test drive ni motor ajin bgt.. coba ada xabre250 wah ajaib keren bingit pasti
hahaha iya ane kecewa berat sama tampilan MT25 , kalau bisa yamaha rombak headlamp dan kasih USD udah oke pasti
Kermarin2 rame byson 250 kemungkinan ada
soalnya di india bakal ada fz25 yg teasernya udah nongol
di spyshot nya keliatan sasis sama mesin scorpio banget yang bisa dikata scorpio injesksi dg sroke up / bore up ke 250 ditambah oil cooler
denger2 bisa saja dijual YMI harganyanya cuma 35 an buat buka segmen baru naked 250 buat lawan duke ( mirip byson /r15 yg develop india)
Iya om setuju emang gmn pun kan MT25 cuma R25 ditelanjangin w/o fairing. Cuma ya itu kenapa gak beda aja sih designnya. Ibarat kata vixion sama R15 kan juga gak mirip2 amat. Cb150r sama cbr150 juga masing2 cakep. Andai MT25 basis body dan spek upside down kaya xabre beh ajib deh.

Sekarang lagi jaman 1 mesin banyak body. Kenapa gak kaya mobil bmw/merc gt sih hehehe 1 body banyak mesin..

Itu yang spyshot nakedbike mesin keliatan pio di india ya om? Byson juga sebenernya menjanjikan big bike look tp liat mesinnya. Knp.gak body byson mesin pio uda kelar deh cakep berbobot hehe.. kangen era2 thunder 250cc. Mesin besar torsi besar body sederhana namun aura nya dan karismanya terasa bener..

Fz25, mt25 major change, scorpio major change.. cukup deh mengobati..

Walau aslinya saja untuk motor dulunya sizuki fanboy. Mulai dari satria120,smash,thunder125/250,fxr,spin

Yamaha cm sempet pio G/Z, mio, nouvoZ, xride, rx king

Kawasaki cm sempet ar125

Honda cbr2004/2006

Vespa 2 tak lumayan beberapa species saya kumpulin *dulu

Ah jadi oot deh..
Om TS more foto donk xabrenya.. saya jujur suka banget motor ini
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1601
Joined: 28 May 2015, 07:12

Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre

Post by dsign1990 »

cursQ wrote:
dsign1990 wrote:
cursQ wrote:Wah sejuknya ada review motor pas klik new post.. saya sebenernya roda dua banget di hati dan jiwa haha..
Klo kata orang bijak 4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.. halah sok keren hahaa.. mau 2 mau 4 sama2 enak untuk dipelajari kok di sini.. nice review om

Uda pernah test drive ni motor ajin bgt.. coba ada xabre250 wah ajaib keren bingit pasti
hahaha iya ane kecewa berat sama tampilan MT25 , kalau bisa yamaha rombak headlamp dan kasih USD udah oke pasti
Kermarin2 rame byson 250 kemungkinan ada
soalnya di india bakal ada fz25 yg teasernya udah nongol
di spyshot nya keliatan sasis sama mesin scorpio banget yang bisa dikata scorpio injesksi dg sroke up / bore up ke 250 ditambah oil cooler
denger2 bisa saja dijual YMI harganyanya cuma 35 an buat buka segmen baru naked 250 buat lawan duke ( mirip byson /r15 yg develop india)
Iya om setuju emang gmn pun kan MT25 cuma R25 ditelanjangin w/o fairing. Cuma ya itu kenapa gak beda aja sih designnya. Ibarat kata vixion sama R15 kan juga gak mirip2 amat. Cb150r sama cbr150 juga masing2 cakep. Andai MT25 basis body dan spek upside down kaya xabre beh ajib deh.

Sekarang lagi jaman 1 mesin banyak body. Kenapa gak kaya mobil bmw/merc gt sih hehehe 1 body banyak mesin..

Itu yang spyshot nakedbike mesin keliatan pio di india ya om? Byson juga sebenernya menjanjikan big bike look tp liat mesinnya. Knp.gak body byson mesin pio uda kelar deh cakep berbobot hehe.. kangen era2 thunder 250cc. Mesin besar torsi besar body sederhana namun aura nya dan karismanya terasa bener..

Fz25, mt25 major change, scorpio major change.. cukup deh mengobati..

Walau aslinya saja untuk motor dulunya sizuki fanboy. Mulai dari satria120,smash,thunder125/250,fxr,spin

Yamaha cm sempet pio G/Z, mio, nouvoZ, xride, rx king

Kawasaki cm sempet ar125

Honda cbr2004/2006

Vespa 2 tak lumayan beberapa species saya kumpulin *dulu

Ah jadi oot deh..
Om TS more foto donk xabrenya.. saya jujur suka banget motor ini
kalau suzuki blm pernah cuma 2005 an dulu pas masuk SMA pernah rengek2 minta dibeliin bandit 400 tapi malah scorpio hahahahaha
nahhh itu kebetulan pakean ada byson karbu"12 scorpio G sama supra helm in
bukan guyon tuh byson larinya kayak supra helm in ..... pengap, tapi suara rev tinngginya emang merdu
beda sama scorpio G yg kalau ane rasa torsinya galak bgt
bukan guyon pake jalur luar kota giginya paling 4/5 terus , mesin sama komponen mekanis awet gila sampe sekarang ane gak ganti gir / rantai krn masih oke padahal odometer udah hampir100rb umur juga udah hampir 13th
cursQ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 680
Joined: 04 Nov 2016, 00:51

Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre

Post by cursQ »

dsign1990 wrote:
cursQ wrote:
dsign1990 wrote:
hahaha iya ane kecewa berat sama tampilan MT25 , kalau bisa yamaha rombak headlamp dan kasih USD udah oke pasti
Kermarin2 rame byson 250 kemungkinan ada
soalnya di india bakal ada fz25 yg teasernya udah nongol
di spyshot nya keliatan sasis sama mesin scorpio banget yang bisa dikata scorpio injesksi dg sroke up / bore up ke 250 ditambah oil cooler
denger2 bisa saja dijual YMI harganyanya cuma 35 an buat buka segmen baru naked 250 buat lawan duke ( mirip byson /r15 yg develop india)
Iya om setuju emang gmn pun kan MT25 cuma R25 ditelanjangin w/o fairing. Cuma ya itu kenapa gak beda aja sih designnya. Ibarat kata vixion sama R15 kan juga gak mirip2 amat. Cb150r sama cbr150 juga masing2 cakep. Andai MT25 basis body dan spek upside down kaya xabre beh ajib deh.

Sekarang lagi jaman 1 mesin banyak body. Kenapa gak kaya mobil bmw/merc gt sih hehehe 1 body banyak mesin..

Itu yang spyshot nakedbike mesin keliatan pio di india ya om? Byson juga sebenernya menjanjikan big bike look tp liat mesinnya. Knp.gak body byson mesin pio uda kelar deh cakep berbobot hehe.. kangen era2 thunder 250cc. Mesin besar torsi besar body sederhana namun aura nya dan karismanya terasa bener..

Fz25, mt25 major change, scorpio major change.. cukup deh mengobati..

Walau aslinya saja untuk motor dulunya sizuki fanboy. Mulai dari satria120,smash,thunder125/250,fxr,spin

Yamaha cm sempet pio G/Z, mio, nouvoZ, xride, rx king

Kawasaki cm sempet ar125

Honda cbr2004/2006

Vespa 2 tak lumayan beberapa species saya kumpulin *dulu

Ah jadi oot deh..
Om TS more foto donk xabrenya.. saya jujur suka banget motor ini
kalau suzuki blm pernah cuma 2005 an dulu pas masuk SMA pernah rengek2 minta dibeliin bandit 400 tapi malah scorpio hahahahaha
nahhh itu kebetulan pakean ada byson karbu"12 scorpio G sama supra helm in
bukan guyon tuh byson larinya kayak supra helm in ..... pengap, tapi suara rev tinngginya emang merdu
beda sama scorpio G yg kalau ane rasa torsinya galak bgt
bukan guyon pake jalur luar kota giginya paling 4/5 terus , mesin sama komponen mekanis awet gila sampe sekarang ane gak ganti gir / rantai krn masih oke padahal odometer udah hampir100rb umur juga udah hampir 13th

Setuju banget om.. byson lelet banget larinya karena 150cc nya twknologi lama..cocoknya ya cc besar. Lain dengan pio..saya awal pake G 2004 lalu berganti ke tiger, sampe lupa pernah pake tiger lalu gak puas ganti lagi pio Z 2006. Pake karbu reamer 30mm, cdi koil.racing, port polish wah edan larinya bener2 edan tenaganya hehe
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre

Post by ChZ »

Mantab... akhirnya ada yang review R2...

Dulu ane pernah ngide juga knp di SM ga ada review R2... Tapi sepertinya peminat R2 disini dikit...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
victor777
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: 30 Jan 2016, 13:16

Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre

Post by victor777 »

kinankahfi wrote:Wah seneng akhirnya ada yg review xabre disini
Maksudnya mesin kerasa panas klo dibanding sama vixion jd lbh panas ini ya bro? Klo konsumsi bbm rata2 dgn kondisi jalan bervariasi macet normal dapat brp? Thx
iya broo kalo menurut saya sih lebih panas dari vixion :2gunfire: tapi sekarang lagi nyoba make oli liqui moly bro semoga aja panasnya berkurang. kalo konsumsi bbm ratarata belum pernah ngitung full to full bro, soalnya motornya jarang saya pake lebih sering jadi garage queen ni motor haha tapi menurut saya cukup irit broo soalnya dalam jangka waktu jalan 5 bulan baru 4 kali isi bensin :big_exellent:
cursQ wrote:Wah sejuknya ada review motor pas klik new post.. saya sebenernya roda dua banget di hati dan jiwa haha..
Klo kata orang bijak 4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.. halah sok keren hahaa.. mau 2 mau 4 sama2 enak untuk dipelajari kok di sini.. nice review om

Uda pernah test drive ni motor ajin bgt.. coba ada xabre250 wah ajaib keren bingit pasti
iyaa om hehe penikmat otomotif tanpa beda bedain jenis mantap di soul lah haha :big_comfort: iya om harus dicobain dulu baru bisa paham kenapa harganya melambung tinggi daripada naked/streetfighter 150cc lainnya. iya om, coba 250cc twin pasti laku kerass
reyhandikag wrote:Wehh... Mantapp akhirnya ada yg review motor juga di SM :mky_02: MT-15 lagi motornya.. Eh Xabre ding wkwkw :upss:

Itu posisi plat nomor di bawah radiator emang aman dari pak pol om kalo lagi razia? Trus itu jok boncenger tinggi amat yak trus pendek... Apakah nyaman bagi yg duduk dibelakang?? :e-think:

*berharap ada review motor lagi di SM, apalagi kalo MX King* :ngacir:
hehe makasih oom :big_blushing: sepertinya nama xabre kalo dipikir pikir juga pas kok om setelah dulu keheranan kenapa engga tergabung dalam klan mt, padahal desainnya mt banget :big_exellent: sejauh ini sih belum pernah ketilang om (amit amit :e-wall: ) mungkin kalo ada razia besar besaran baru kena kali yah. iya om joknya rada tinggi, tapi engga setinggi r15 om, masih manusiawi kok ini joknya. hanya penampakannya aja kurang meyakinkan :e-snooty:

iyaa om berharap semoga penikmat roda dua juga semakin meramaikan seraya motor ini :mky_02:
michaelgiri93 wrote:Nice review om
Memang ini motor gagah banget
Naked bike banget
Hanya suaranya saja yang agak :ngacir:
Oiya soal stang geter dan mesin panas saya juga ngalamin di mx king
Kalau stang kayaknya di bannya
Kalau mesin panas ini menyebalkan
Scara ni bebek bukan motor sport
reyhandikag wrote:Wehh... Mantapp akhirnya ada yg review motor juga di SM :mky_02: MT-15 lagi motornya.. Eh Xabre ding wkwkw :upss:

Itu posisi plat nomor di bawah radiator emang aman dari pak pol om kalo lagi razia? Trus itu jok boncenger tinggi amat yak trus pendek... Apakah nyaman bagi yg duduk dibelakang?? :e-think:

*berharap ada review motor lagi di SM, apalagi kalo MX King* :ngacir:
Saya pake mx king
Coba kapan2 ta review ya
Jujur bingung mau review di sini atau di review corner
Hehe
iyaa nih suaranya cemen abis :wkkk: masih kerenan suara knalpotnya vixion oom di mx king kalo speed <10kpj suka goyang dangdut gitu ga om? soalnya xabre juga gitu, dan pas ditanya ke beres katanya karna ulir bannya ga cocok buat low speed :e-think: kalo soal panas bener banget om, apalagi kalo macet+riding siang, langsung nembak gitu panasnya dikaki sebelah kanan tapi gapapalah biar feel riding mogenya makin dapet :big_grin: saya sih disaranin pakai engine ice tapi ntaran dulu deh, mahal bener haha

iya nih om saya juga agak segan kalo naro di review corner, saya masih pemula soalnya :big_blushing: makanya yasudah saya taro disini aja reviewnya haha ditunggu om review mx king nyaa ayoo kita ramaikan roda duanya hehe
dsign1990 wrote:mesin motor2 yamaha emang terasa lebih panas om , dulu ane pake scorpio kerasa lebih panas dibanding tiger sepupu ane
bahkan waktu pertama beli suka pake yamalube wah lebih parah kalau udah panas suka susah hidup makanya sejak coba pake oli lain gak mau balik ke tuh oli
feeling saya punya xabre kudu hati2 karena banyak komponen mahal kalau dipreteli buat bahan upgrade terutama di USD , speedometer , velg , arm nya
iyakah om? saya baru pertama kali pakai produk yamaha soalnya. ya maklum orang tua dulu ngertinya yang bagus cuma merk honda :big_biglaugh: saya kemaren service pertama pakai yamalube juga om, dan sukses bikin kaki merah kalo riding siang+macet haha sekarang lagi nyobain liqui moly sih om, semoga hasilnya memuaskan. iyaa om, udah banyak berita di group xabre kalo banyak yang kehilangan. biasanya upside downnya om yang jadi inceran :off_no: kalo dijual harganya lumayan soalnya makanya banyak beredar shock usd xabre dengan harga miring om
victor777
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: 30 Jan 2016, 13:16

Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre

Post by victor777 »

ChZ wrote:Mantab... akhirnya ada yang review R2...

Dulu ane pernah ngide juga knp di SM ga ada review R2... Tapi sepertinya peminat R2 disini dikit...
hehe makasih oom maaf masih awam jadi nulis reviewnya ya seadanya :big_comfort: iyaa om sepertinya peminat roda dua ga sebanyak roda empat di sini, terakhir yang saya inget review bigbike Z800 di review corner, tapi sekarang udah tenggelam ntah kemana :big_biglaugh:
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 716
Joined: 12 Feb 2013, 19:30

Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre

Post by Chevyman »

Knapa ga ambil duke 200 aja om? Harga mirip2..cm kuallitas usd dll jauuh
Kaleng
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 768
Joined: 27 Aug 2009, 11:59
Location: Serpong
Daily Vehicle: Brio Dipanjangin

Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre

Post by Kaleng »

Jarang banget melihat motor ini di jalanan. Bisa dibilang ini termasuk salah satu produk yamaha yang gagal di pasaran.

USD menggiurkan tapi design secara keseluruhan tidak masuk selera saya. 150cc sport naked bike yang cakep menurut saya saat ini adalah cb150.

Jadi pengen juga bisa review motor tunggangaan kesayangan sendiri
Kaleng
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 768
Joined: 27 Aug 2009, 11:59
Location: Serpong
Daily Vehicle: Brio Dipanjangin

Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre

Post by Kaleng »

Chevyman wrote:Knapa ga ambil duke 200 aja om? Harga mirip2..cm kuallitas usd dll jauuh
ini juga sempat jadi pertanyaan saya knp si om gak ambil duke 200 saja. Sama-sama eksklusif dan USD.
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1601
Joined: 28 May 2015, 07:12

Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre

Post by dsign1990 »

cursQ wrote:
dsign1990 wrote:
cursQ wrote:
Iya om setuju emang gmn pun kan MT25 cuma R25 ditelanjangin w/o fairing. Cuma ya itu kenapa gak beda aja sih designnya. Ibarat kata vixion sama R15 kan juga gak mirip2 amat. Cb150r sama cbr150 juga masing2 cakep. Andai MT25 basis body dan spek upside down kaya xabre beh ajib deh.

Sekarang lagi jaman 1 mesin banyak body. Kenapa gak kaya mobil bmw/merc gt sih hehehe 1 body banyak mesin..

Itu yang spyshot nakedbike mesin keliatan pio di india ya om? Byson juga sebenernya menjanjikan big bike look tp liat mesinnya. Knp.gak body byson mesin pio uda kelar deh cakep berbobot hehe.. kangen era2 thunder 250cc. Mesin besar torsi besar body sederhana namun aura nya dan karismanya terasa bener..

Fz25, mt25 major change, scorpio major change.. cukup deh mengobati..

Walau aslinya saja untuk motor dulunya sizuki fanboy. Mulai dari satria120,smash,thunder125/250,fxr,spin

Yamaha cm sempet pio G/Z, mio, nouvoZ, xride, rx king

Kawasaki cm sempet ar125

Honda cbr2004/2006

Vespa 2 tak lumayan beberapa species saya kumpulin *dulu

Ah jadi oot deh..
Om TS more foto donk xabrenya.. saya jujur suka banget motor ini
kalau suzuki blm pernah cuma 2005 an dulu pas masuk SMA pernah rengek2 minta dibeliin bandit 400 tapi malah scorpio hahahahaha
nahhh itu kebetulan pakean ada byson karbu"12 scorpio G sama supra helm in
bukan guyon tuh byson larinya kayak supra helm in ..... pengap, tapi suara rev tinngginya emang merdu
beda sama scorpio G yg kalau ane rasa torsinya galak bgt
bukan guyon pake jalur luar kota giginya paling 4/5 terus , mesin sama komponen mekanis awet gila sampe sekarang ane gak ganti gir / rantai krn masih oke padahal odometer udah hampir100rb umur juga udah hampir 13th

Setuju banget om.. byson lelet banget larinya karena 150cc nya twknologi lama..cocoknya ya cc besar. Lain dengan pio..saya awal pake G 2004 lalu berganti ke tiger, sampe lupa pernah pake tiger lalu gak puas ganti lagi pio Z 2006. Pake karbu reamer 30mm, cdi koil.racing, port polish wah edan larinya bener2 edan tenaganya hehe

kalau pio gak diapaapain kenceng2an pernah juga di ninin RR tapi ya standaran juga wkwkwkwk
wah sayang bgt kalau lari ke tiger , pointless IMHO
pio Z larinya lemes , menang di irit aja itu juga gak beda jauh
IMO sejauh ini gak ada yg lbh menggoda buat gantiin pio G kalau bukan naked 250cc 2 silinder , sempet ngarep banyak sama MT25 tapi ya pas keluar gitu aja , sekarang lagi mikir2 buat ganti ke inazuma sebenarnya hehehehe
tadinya mau bandit / CBSF tapi liat2 harga yg FP kok rata2 sampe 60an zaman SMA dulu yg FP cuma 25an yg NP palingan 15
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1601
Joined: 28 May 2015, 07:12

Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre

Post by dsign1990 »

duke 200/250 yg sekarang yg start from 30 an itu katanya made in india bukan austria lagi CMIIW
nah itu suka dibikin BC sama pihak2 tertentu padahal USD nya tetep WP
selain itu biaya servisnya beda jauh sama jepangan
ditambah lagi katanya stok import termin pertama kemarin habis kalau beli musti inden
di luar itu nih KTM duke memang superior di range harga serupa khususnya yg seri 200
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1601
Joined: 28 May 2015, 07:12

Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre

Post by dsign1990 »

duke 200/250 yg sekarang yg start from 30 an itu katanya made in india bukan austria lagi CMIIW
nah itu suka dibikin BC sama pihak2 tertentu padahal USD nya tetep WP
selain itu biaya servisnya beda jauh sama jepangan
ditambah lagi katanya stok import termin pertama kemarin habis kalau beli musti inden
di luar itu nih KTM duke memang superior di range harga serupa khususnya yg seri 200
User avatar
michaelgiri93
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1055
Joined: 03 Sep 2016, 20:25
Daily Vehicle: Galant + Mx King

Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre

Post by michaelgiri93 »

reyhandikag wrote: Asikk mantap lah om.. Saya tunggu reviewnya :mky_02:
MX King motor gagal...
.
.
.
.
.
.
Gagal dibeliin sama babeh :glodak:
:ngacir:
Waduh sedih banget om
Uhm
:big_childish:
Sejujurnya saya juga kerasa banyak minusnya ni motor
Meskipun saya suka tapi ada beberapa hal yang bikin sebel om
Hahaha, kapan2 lah saya review lengkap
victor777 wrote:
iyaa nih suaranya cemen abis :wkkk: masih kerenan suara knalpotnya vixion oom di mx king kalo speed <10kpj suka goyang dangdut gitu ga om? soalnya xabre juga gitu, dan pas ditanya ke beres katanya karna ulir bannya ga cocok buat low speed :e-think: kalo soal panas bener banget om, apalagi kalo macet+riding siang, langsung nembak gitu panasnya dikaki sebelah kanan tapi gapapalah biar feel riding mogenya makin dapet :big_grin: saya sih disaranin pakai engine ice tapi ntaran dulu deh, mahal bener haha

iya nih om saya juga agak segan kalo naro di review corner, saya masih pemula soalnya :big_blushing: makanya yasudah saya taro disini aja reviewnya haha ditunggu om review mx king nyaa ayoo kita ramaikan roda duanya hehe
Nahh itu om
Makanya hahaha
Nah bener tuh om
Saya kalo jalan2 siang pake mx pas kena macet
Wahhh enak sekali ini kaki, apalagi pas kipas radiatornya muter, hmmmm :big_exellent:
Oke omm :big_okay:
Hahahaha
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
victor777
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: 30 Jan 2016, 13:16

Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre

Post by victor777 »

Chevyman wrote:Knapa ga ambil duke 200 aja om? Harga mirip2..cm kuallitas usd dll jauuh
tadinya sempat kepikiran om sama duke 200 juga, asli part partnya kelas atas, mesinnya juara. akhirnya saya coba testride di iims 2016 kemaren, ternyata seatheightnya itu loh naujubileh tingginya :off_no: maklum postur saya engga tinggi om hehe udah gitu kayanya jaringan dealer dan beresnya belum tersebar merata om, saya yang domisili dibekasi masa harus ke jakarta dulu buat service motor :e-think: tapi kemaren sih apm yang penta jaya sama jaya selaras pada lagi ribut ya om? akhirnya surat surat nik 2015 ga keluar tapi sih akhirnya langsung diganti unit 2016. juga sempat ada isu katanya motor 2015 nya pada overheat semua kalo gasalah om, kayanya belum cocok sama iklim indo, maklum motor eropah.
Kaleng wrote:Jarang banget melihat motor ini di jalanan. Bisa dibilang ini termasuk salah satu produk yamaha yang gagal di pasaran.

USD menggiurkan tapi design secara keseluruhan tidak masuk selera saya. 150cc sport naked bike yang cakep menurut saya saat ini adalah cb150.

Jadi pengen juga bisa review motor tunggangaan kesayangan sendiri
iya oom, penjualan dalam negeri ya kurang mengkilap alias tenggelam dibanding sport naked 150cc yang lain. tapi untuk pasar ekspor masih tinggi kok oom kayanya minat disini agak beda sama minat orang luar yah? iyaa om, cb150 juga cakep menurut saya, apalagi yang warna matte black+velg merah :big_exellent: tapi ya gitu om peredarannya banyak om karena laku, jadi kaya gaada unsur 'prestige' nya imho menurut saya loh ya oom, pendapat orang kan beda beda hehe

ayoo om di review cb150 nya, ditunggu yaa haha :mky_02:
dsign1990 wrote:
cursQ wrote:
dsign1990 wrote:
kalau suzuki blm pernah cuma 2005 an dulu pas masuk SMA pernah rengek2 minta dibeliin bandit 400 tapi malah scorpio hahahahaha
nahhh itu kebetulan pakean ada byson karbu"12 scorpio G sama supra helm in
bukan guyon tuh byson larinya kayak supra helm in ..... pengap, tapi suara rev tinngginya emang merdu
beda sama scorpio G yg kalau ane rasa torsinya galak bgt
bukan guyon pake jalur luar kota giginya paling 4/5 terus , mesin sama komponen mekanis awet gila sampe sekarang ane gak ganti gir / rantai krn masih oke padahal odometer udah hampir100rb umur juga udah hampir 13th

Setuju banget om.. byson lelet banget larinya karena 150cc nya twknologi lama..cocoknya ya cc besar. Lain dengan pio..saya awal pake G 2004 lalu berganti ke tiger, sampe lupa pernah pake tiger lalu gak puas ganti lagi pio Z 2006. Pake karbu reamer 30mm, cdi koil.racing, port polish wah edan larinya bener2 edan tenaganya hehe

kalau pio gak diapaapain kenceng2an pernah juga di ninin RR tapi ya standaran juga wkwkwkwk
wah sayang bgt kalau lari ke tiger , pointless IMHO
pio Z larinya lemes , menang di irit aja itu juga gak beda jauh
IMO sejauh ini gak ada yg lbh menggoda buat gantiin pio G kalau bukan naked 250cc 2 silinder , sempet ngarep banyak sama MT25 tapi ya pas keluar gitu aja , sekarang lagi mikir2 buat ganti ke inazuma sebenarnya hehehehe
tadinya mau bandit / CBSF tapi liat2 harga yg FP kok rata2 sampe 60an zaman SMA dulu yg FP cuma 25an yg NP palingan 15
wuihh kayanya pada suka main 2 tak nih oom :mky_02: pernah nyobain ninin rr 2008 punya sodara yang udah dikorek (tapi gapake ban cacing loh ya, sodara saya suka miring miring soalnya :big_peace: ), tarikannya nggilani tenan pokoknya deh, ngeri oom ninin rr kalo udah dikorek haha kalo bandit kayanya yang full paper rada sedikit ya om, karna orang dulu kesadarannya masih kurang. tapi kalo dapet yang bagus wuihh suaranya itu loh om 'zuing zuing' haha kalo mau parkir di parkiran moge pasti diusir satpam karna dikira suzuki thunder, kalo di geber baru ngeh kalo moge haha :big_biglaugh:
Roda Dua Sampai Tua :e-whistle:
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1601
Joined: 28 May 2015, 07:12

Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre

Post by dsign1990 »

Kaleng wrote:Jarang banget melihat motor ini di jalanan. Bisa dibilang ini termasuk salah satu produk yamaha yang gagal di pasaran.

USD menggiurkan tapi design secara keseluruhan tidak masuk selera saya. 150cc sport naked bike yang cakep menurut saya saat ini adalah cb150.

Jadi pengen juga bisa review motor tunggangaan kesayangan sendiri
IMHO yg bikin xabre kurang proprsoinal
1. buntut pendek tapi knalpot panjang sama spakbor belakang menjuntai
2. headlamp utama perfect , sangar , tapi di atasnya ada lampu senja yang nanggung banget lihatnya padahal dibikin bentuk alis saja / dibuat segi tiga terbalik seperti soul gt mungkin lebih oke
3. cover mesin kok kayaknya proporsinya berlebihan dan kurang rapi bentuknya kesannya berbau aftermarket

review aja apalaginpunya tunggangan ajaib, ane juga pengen review tapi motornya motor pasaran semua
victor777
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: 30 Jan 2016, 13:16

Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre

Post by victor777 »

dsign1990 wrote:duke 200/250 yg sekarang yg start from 30 an itu katanya made in india bukan austria lagi CMIIW
nah itu suka dibikin BC sama pihak2 tertentu padahal USD nya tetep WP
selain itu biaya servisnya beda jauh sama jepangan
ditambah lagi katanya stok import termin pertama kemarin habis kalau beli musti inden
di luar itu nih KTM duke memang superior di range harga serupa khususnya yg seri 200
yang sekarang itu masih buatan austria oom, cuman dirakit di india. bisa dicek dari nomor rangkanya om, masih pake kode austria :frm_tumbleft: kalo biaya service masih tinggi om kalo dibandingin sama jepangan. iyaa om value for money nya bagus banget soalnya haha
michaelgiri93 wrote:
victor777 wrote:
iyaa nih suaranya cemen abis :wkkk: masih kerenan suara knalpotnya vixion oom di mx king kalo speed <10kpj suka goyang dangdut gitu ga om? soalnya xabre juga gitu, dan pas ditanya ke beres katanya karna ulir bannya ga cocok buat low speed :e-think: kalo soal panas bener banget om, apalagi kalo macet+riding siang, langsung nembak gitu panasnya dikaki sebelah kanan tapi gapapalah biar feel riding mogenya makin dapet :big_grin: saya sih disaranin pakai engine ice tapi ntaran dulu deh, mahal bener haha

iya nih om saya juga agak segan kalo naro di review corner, saya masih pemula soalnya :big_blushing: makanya yasudah saya taro disini aja reviewnya haha ditunggu om review mx king nyaa ayoo kita ramaikan roda duanya hehe
Nahh itu om
Makanya hahaha
Nah bener tuh om
Saya kalo jalan2 siang pake mx pas kena macet
Wahhh enak sekali ini kaki, apalagi pas kipas radiatornya muter, hmmmm :big_exellent:
Oke omm :big_okay:
Hahahaha
iyaa om, panasnya itu loh, mantap di soul haha :big_peace:
dsign1990 wrote:
Kaleng wrote:Jarang banget melihat motor ini di jalanan. Bisa dibilang ini termasuk salah satu produk yamaha yang gagal di pasaran.

USD menggiurkan tapi design secara keseluruhan tidak masuk selera saya. 150cc sport naked bike yang cakep menurut saya saat ini adalah cb150.

Jadi pengen juga bisa review motor tunggangaan kesayangan sendiri
IMHO yg bikin xabre kurang proprsoinal
1. buntut pendek tapi knalpot panjang sama spakbor belakang menjuntai
2. headlamp utama perfect , sangar , tapi di atasnya ada lampu senja yang nanggung banget lihatnya padahal dibikin bentuk alis saja / dibuat segi tiga terbalik seperti soul gt mungkin lebih oke
3. cover mesin kok kayaknya proporsinya berlebihan dan kurang rapi bentuknya kesannya berbau aftermarket

review aja apalaginpunya tunggangan ajaib, ane juga pengen review tapi motornya motor pasaran semua
iyaa om knalpotnya itu loh yang paling merusak penampilan :off_no: kalo menurut saya sih malah cocok om spakbornya rada panjang gitu jadi nutupin buntutnya yang pendek. balik lagi pendapat orang beda beda ya oom hehe :big_peace: kalo headlamp atasnya itu lampu jauh om bukan lampu senja, tapi coba perhatiin deh om yang lampu jauhnya, bentuknya kaya logo mt ga sih? atau hanya menurut saya saja? :e-think: ayo ayoo ditunggu review review tunggannya oom :mky_02:
Roda Dua Sampai Tua :e-whistle:
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1601
Joined: 28 May 2015, 07:12

Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre

Post by dsign1990 »

victor777 wrote:
dsign1990 wrote:duke 200/250 yg sekarang yg start from 30 an itu katanya made in india bukan austria lagi CMIIW
nah itu suka dibikin BC sama pihak2 tertentu padahal USD nya tetep WP
selain itu biaya servisnya beda jauh sama jepangan
ditambah lagi katanya stok import termin pertama kemarin habis kalau beli musti inden
di luar itu nih KTM duke memang superior di range harga serupa khususnya yg seri 200
yang sekarang itu masih buatan austria oom, cuman dirakit di india. bisa dicek dari nomor rangkanya om, masih pake kode austria :frm_tumbleft: kalo biaya service masih tinggi om kalo dibandingin sama jepangan. iyaa om value for money nya bagus banget soalnya haha
michaelgiri93 wrote:
victor777 wrote:
iyaa nih suaranya cemen abis :wkkk: masih kerenan suara knalpotnya vixion oom di mx king kalo speed <10kpj suka goyang dangdut gitu ga om? soalnya xabre juga gitu, dan pas ditanya ke beres katanya karna ulir bannya ga cocok buat low speed :e-think: kalo soal panas bener banget om, apalagi kalo macet+riding siang, langsung nembak gitu panasnya dikaki sebelah kanan tapi gapapalah biar feel riding mogenya makin dapet :big_grin: saya sih disaranin pakai engine ice tapi ntaran dulu deh, mahal bener haha

iya nih om saya juga agak segan kalo naro di review corner, saya masih pemula soalnya :big_blushing: makanya yasudah saya taro disini aja reviewnya haha ditunggu om review mx king nyaa ayoo kita ramaikan roda duanya hehe
Nahh itu om
Makanya hahaha
Nah bener tuh om
Saya kalo jalan2 siang pake mx pas kena macet
Wahhh enak sekali ini kaki, apalagi pas kipas radiatornya muter, hmmmm :big_exellent:
Oke omm :big_okay:
Hahahaha
iyaa om, panasnya itu loh, mantap di soul haha :big_peace:
dsign1990 wrote:
Kaleng wrote:Jarang banget melihat motor ini di jalanan. Bisa dibilang ini termasuk salah satu produk yamaha yang gagal di pasaran.

USD menggiurkan tapi design secara keseluruhan tidak masuk selera saya. 150cc sport naked bike yang cakep menurut saya saat ini adalah cb150.

Jadi pengen juga bisa review motor tunggangaan kesayangan sendiri
IMHO yg bikin xabre kurang proprsoinal
1. buntut pendek tapi knalpot panjang sama spakbor belakang menjuntai
2. headlamp utama perfect , sangar , tapi di atasnya ada lampu senja yang nanggung banget lihatnya padahal dibikin bentuk alis saja / dibuat segi tiga terbalik seperti soul gt mungkin lebih oke
3. cover mesin kok kayaknya proporsinya berlebihan dan kurang rapi bentuknya kesannya berbau aftermarket

review aja apalaginpunya tunggangan ajaib, ane juga pengen review tapi motornya motor pasaran semua
iyaa om knalpotnya itu loh yang paling merusak penampilan :off_no: kalo menurut saya sih malah cocok om spakbornya rada panjang gitu jadi nutupin buntutnya yang pendek. balik lagi pendapat orang beda beda ya oom hehe :big_peace: kalo headlamp atasnya itu lampu jauh om bukan lampu senja, tapi coba perhatiin deh om yang lampu jauhnya, bentuknya kaya logo mt ga sih? atau hanya menurut saya saja? :e-think: ayo ayoo ditunggu review review tunggannya oom :mky_02:
iya juga ya tuh lampu mirip logo mt
tapi ya menurut ane gara2 spakbor panjang bannya jadi keliatan kecil dikasih lebar 140 bahkan 150 mungkin baru ngeh
kalau silencernya ganti punya r25 mungkin bakal mendingan tampilan dan suaranya kayaknya meski rada timpang karena agak membulat , tapi tetep gak kena tilang
banyak scorpio yang pake silincer ninja 250 karbu suaranya jadi halus dan menggeram lho
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post