Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT

Post by Turboman »

Quote :

Dan hal terakhir yang mungkin akan menjadi deal-breaker ketika ane akan membeli Fortuner : Comfort. Mobil ini baru jalan 17ribu KM dan tidak ada gejala shock mati, tapi ride nya sangat terasa kurang unpleasant, padahal harga mobil termasuk premium lho. Guncangan bodi ketika lewat jalan tidak rata itu sangat terasa sekali. Rasanya kurang nyaman, badan terasa bergeter semua

Coba cek ban depannya

Di bagian tepi telapak ban, di ke 2 tepi-nya

ada gejala2 aus gak bagian tepi2 nya

Temen ane sih ngalamin tuh di VRZ nya

:big_grin: :big_grin:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15532
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT

Post by ChZ »

3mul wrote:PERTAMAX.......... :big_smoking:

nais ripiu, by the way
Makasih oom... :mky_01:
Jan07 wrote:nice review om hehe.... :big_exellent:
Makasih oom... :mky_01:
b8099ok wrote:Loh, pencet tombol baper eh power mode kaga ada efek resing berbiboxnya?
Berasa koq... rasanya kek FRD mau c**i habis liat fotonya *beep* ... atau istilahnya edi tansil.... Ngejambak di awal doank diterusin mah kaga ada isinya... :big_slap: beda mbah ama ANPS apalagi ANPS kobelan bebong garage... Dibejeg makin kentjang... resing...
liep wrote:Om chz..perbandingan nyamannya dg xtrail 2016 dan captiva diesel ltz 2016 dan crv 2016...enak mana? Kmrn ane ama istri test drive 2 mbl tsb tp ga pnah stir crv dan anf..pada banjir diskon
Captiva Diesel LTZ 2016 blom pernah coba... kalau dengan CR-V dan X-Trail... nomer satu X-Trail... nomer dua CR-V... nomer tiga ANF...
F 272 wrote:Geter semua ya om ChZ..??
Wkwkwkwk... jangan2 ...

[emoji44][emoji44][emoji44] omg....



Sent from my SM-A910F using Seraya Motor mobile app
Ane curiga unitnya didudukin FRD oom Wah...

Jebol semua mounting mounting ladder frame nya

:ngacir:
Pboyz97 wrote:Nice review om,
ANF ini memang cocok buat orang yang pengen tambil gagah tapi ga mau repot soal perawatan & ASS, serta cuek dengan isu jedug putunya, saya juga udah pernah TD ANF VRZ ini, yang saya rasakan adalah suara mesin 2GDnya lebih halus daripada old fortuner, desain inteiror pun kelihatan futuristik, serta cocok buat orang yg mengemudi santai & disopirin, belom lagi suspensinya sangat empuk untuk mobil sekelas ini, mungkin yg terempuk dikelasnya menurut saya, sampe2 bokap bilang kalo abis dari ANF ini balik ke CX5 suspensi CX5 kerasnya ampun2an kaya batu hahaha :wkkk: . Sayangnya , fiturnya tergolong minim dikelasnya, ANF ini remnya masih tromol, mobil 500jtan bok :evil: , bahkan fitur keselamatan tambahan kaya VSC HSA dll ga dikasih di mobil ini, helllo toyota , BRV prestige aja ada , masa di mobil 500jtan ini ga dikasih. :big_slap:
Yep... pretty much kelebihan ANF di jaringan Toyota aja.... Hehehe... Tapi jaringan servis juga penting... Oh iya sama steering nya sih... much much better, berasa bawa SUV monokok...
piggypig77 wrote:inilah kehebatan toyota,bisa ngejual mbl 500 juta tanpa perlu fitur yg terlalu canggih yg penting kosmetik oke dan laku keras
Jual tampang gimmick dan merek.... :mky_03: entah kenapa HU multimedia lemot itu selalu diunggul-unggulin di setiap lineup Toyota...
gilang2p wrote:Nice review Mod :big_exellent: jadi tdk salah nih ambil anps :big_blushing:
Hehehe beli barang ratusan juta masak salah beli oom... :mky_01:
k0b0chan wrote:Ya. Anki pun di jalan gelombang kecil2pun geter kok body nya nice review! :big_okay:
Emang trans ini bener2 kayak sibuk sndri nyari dimana letak gear yg tepat pas lagi di bejek atau apa.
Hahaha berarti ga ane doank yang ngerasa getaran mobil ini agak berlebih kalo lewat jalan kriting... Bantingan suspensinya jujur aja enak, gak keras kok, tapi geter-geter melulu juga bikin capek...

Hampir semua waktu test ane tadi ane pakai untuk menganalisa karakter transmisinya... Suspecting jedug... dan karakter perpindahan... Well kalau dibandingin sama Mazda SKYACTIV-DRIVE sih jauh banget... Mazda jauh lebih refined.
r12qiSonH4ji wrote:Wow, memang benar2 super review dari om Chris

Akhirnya terobati jg kangen sm review om Chris,
Klo dr pengalaman ane, anf ini lbh sempit row ke3 dibanding vnt ane.
Waduh dikangenin... kayak apa aja... makanya pinjemin ane mobil oom biar di review :ngacir:

Sepertinya iya... tapi ane tadi ga sempat duduk di row 3... Dan ga mau coba karena liat aja udah ngeri :glodak:
maviacrazy wrote:Nice reviewnya om CHZ. Berarti gak semua ANF / ANKI terkena isu jedugnya dong?? Suatu yg sesuatu. Kalau masalah fitur sih menurut ane, tiap pabrikan emang kek gitu om. Nanti facelift/LCI nya baru deh masuk fitur" yg "kekinian". Same with brand eropa. F30 320D ane pun banyak yg disunat. Banyak dalam arti ya banyak bgt ya. Walopun di LCI jg tetep jg masih ada aja fitur yg disunat. [emoji85][emoji85][emoji85][emoji85][emoji85][emoji85][emoji85][emoji85].. Btw nice reviewnya. [emoji106][emoji106][emoji106][emoji120][emoji120][emoji120][emoji120][emoji120][emoji120][emoji120][emoji120][emoji120]


Sent from my iPhone using Tapatalk
Yep... Kasus jedug memang cukup random... Kayak salah satu member sini (Sprint07) ada VRZ punya orang tuanya juga nggak Jedug....

Kasusnya membingungkan karena kalau liat kronologi sepertinya faulty design... Tapi faulty design kok random :big_slap:

Wkwkwkwkwk katanya bo cuan kalo dikasih fitur segambreng... Ane gak terlalu peduli dengan fitur yang bersifat gimmick seperti sunroof atau PBD... Tapi safety equipments....? For God sake ini mobil 500juta dan bukan LCGC... even LCGC seharusnya minimal dapet Airbag dan ABS di semua type... safety ga mandang kasta... semua orang layak dapet level setara untuk safety...
DOHC wrote:tumben fanboy ahond ngereview atoyot... :mky_04: btw, kl ane sehh dr exterior tetep lebi megang ANPS om, despite tuh lampu blakang model meleleh kepanasan nya... tp kl interior, merem mata ini ANF lebi mevvah...

drpd hrv... keras kaga, kelewat lembut iya... berasa nyetir pake shock mati, ngayun mulu... :big_bored: :big_bored:

ricz wrote:Nais ripiu.


Tapi kalo bagi orang2 seperti bokap gw yg ngeliat bokong ANPS sangat-sangat unforgiveable bahkan dengan cara apapun, dia bakal ttp milih fortuner walo gw blg ada problem jedug dll :big_slap:
susah om... atoyot mahh ud ngebrainwash orang2 tua macam bokap2 kita... toh emg tujuan pangsa pasar atoyot jg kalangan jebot.. :big_weee: :big_weee:

bokap ane aj ampe ari ini masi sabar nungguin tuh kabar anki jedug... dah ane racunin buat bungkus suv mrek sebelah jg ga bergeming..
Bosen om Honda sulit diculik unit nya... mau cari Cipik Turbo susah banget :big_bored:

Somehow ane ngerasa nose nya ANF jauh lebih nurut dibanding nose nya HR-V... :big_slap: Structural rigidity di bagian depannya betul-betul membaik dari IMV generasi lama...

Bokap ane malah jarang punya Atoyot :glodak: dia malah ga suka Atoyot apalagi denger kasus jedug putu gini... sempet bilang "atoyot khan baru belajar bikin mesin dijel, ga kayak mitsubishi uda lama bikin mesin dijel" :big_slap: padahal atoyot juga bikin dijel jadul jadul...
adrevolution wrote:Nice review om ChZ... lumayan buat ngasih consideration ke bokap karena dia lagi kesengsem sama ANF karena exteriornya nggak senyeleneh ANPS, padahal dari sisi mechanical kok kayaknya lebih bagus ANPS. Anyway toyota kok agak pelit ya kasi fitur safety di ANF padahal di ANKI Q diesel yg notabene 1 platform bisa nunjukkin kalo toyota bisa royal fitur safetynya (7 airbags, VSC)
Pabrikan mainstream kya Atoyot dan Ngahon ini suka nya all-out tapi di trim sangat-sangat tinggi... ANKI di type Q seharga 400juta yang udah lewat batas psikologis sebuah Kijang...

dan ANF di 4x4 Tetradrive... 7 airbag dan VSC... Padahal justru 4x2 lebih rawan selip dibanding 4x4...
negara1 wrote:Akhirnya selesai baca review Om Chris
Objective bgt reviewnya

Sabtu lalu baru ngangkat ANF, utk menggantikan Yaris Bakpao yg sdh dipelihara 5th 3bln
Keluarga kami 3org (saya, istri & junior)
Yaris Bakpao -> ANF = Its High Loop for me :)

Pros :
1. Akomodasi keluarga sangat tercukupi
2. Interior cukup hening (+/- 48dB), junior tidur mulu di carseat
3. Driving position tinggi, jd cukup PD motong jalur mobil lain
4. Kualitas audio cukup baik (ngga tahu kualitas BOSE di CX5 kayak apa)
5. Mobil nurut ketika ditekuk-tekuk kemudinya

Cons :
1. Suspensi terlalu lembut & goyang2, even kena poldur kecil
2. Belum ketemu posisi driving yg cocok
3. Saat idle, suara mesin masuk kabin. Istri bilang kok kayak suara Isuzu Elf?
Akhirnya gedein aja volume audio

Thats all...
Walau ada pros-cons. Akhirnya kami manteb pilih ANF
Bagi kami ANF = 1paket lengkap (akomodasi, efisien, durability, aftersales, resale value)

Yang pasti jadi modal Long Roadtrip...
Hapie Roadtrip = Hapie Family :)
Hahahaha dari Yasir bapao ke ANF sih peningkatan sekali... Yang pasti ane bisa jamin ANF lebih irit dibanding Yaris... Torsinya nendang banget buat pakean dalem kota...

Idlenya somehow lebih kasar dari ANKI punya... atau perasaan ane aja... di ANKI halus... di ANF masih kedengeran suara dieselnya...
adty wrote:Nice review om. Btw saya selalu ada keinginan utk ganti SUV ladder, karena selama ini pake SUV monokok terus (Xtrail, Captiva, Escudo, CRV), kira2 rasanya gmn ya?

Bokap agak susah dirayu utk beli ladder....
Kalo suka feel nyetir macam sedan sih susah pindah hati dari monokok ke ladder... ANF ini gimanapun driving positionnya ga bisa seenak CR-V dan kawan-kawan...

SUV ladder cocoknya buat yang suka posisi nyetir tinggi, suka perjalanan luar kota (spt om Wah), dan suka mesin diesel...
marmut wrote:komen dulu, baca blakangan mumpung pejwan.
lampu sen makin lama makin ngga imbang dengan ukuran body. apalagi dari depan, lampu sen ga keliatan kedipnya baik siang atau malem kecuali kita mentelengi bener2 sampe mata kunang2 kena DRL/headlamp.
Na iya ini bagian yang paling ane gak suka kalo papasan sama ANF di jalan... Apalagi ane pakai sedan...
billyd1773dz wrote:Nice review criss...

Uwe blm pernah coba anf.. tp dri berbagai review di luar, stir nya memang di perbaiki, lock to lock jd sekitar 3.3-3.4x hampir setara ranger, dan jauh lebih baik dri anps... Jd benar ya klw stirnya layak di apresiasi. Wkwk

Suspensi dunno blom coba, tp anps bwat selera saya kaya perahu bngt, nose dive besar dan body roll besar.. yet waktu coba anki.. terasa lebih parah lg, hanya kebantu stroke anki pendek jd dive nya lebih kurang.. klw anf strokenya pasti panjang... Bisa jd sama or worse

Saya penasaran paddleshift/shiftronic yg di gosipin sama dgn gate shift biasa, bener tidak ya

:beer:
Ya bill... ane cukup kaget pertama muterin setirnya... Honestly speaking bahkan Harrier ane pun steeringnya nowhere as close... Steernya direct dan kaya feedback... Ngingetin sama feel setirnya CR-V RE 2.4... Soal ini ANPS baru bertekuk lutut...

ANF feel remnya gak enak... direm dikit gak berenti, direm dalem ngagetin. Dive nya cukup besar... Mungkin setara Harrier lah... Harrier udah cukup diving buat ane remnya... :mky_05:

Maksudnya sama dgn gate shift biasa...?
Mrvin wrote:Menurut om bagaimana impresi performa mesin 2gd ini dibandingkan dengan 2kd-vnt terdahulu?? Better or worse?

Walaupun hp dan torsi bertambah akan tetapi berat bodi jg bertambah jd angka tdk bisa jd patokan
Honestly speaking belom pernah sama sekali nyetir Fortuner VNT... Jadi gak bisa bandingin... Pernahnya 2KD di GNKI... dan 2GD di ANKI... Kalo bandingin 2 itu si ANKI far better... penyaluran tenaga lebih baik lewat 6AT instead of 4AT...

Karakter transmisi bisa sedikit banyak menyamarkan power-to-weight ratio... Pointnya adalah bagaimana menyalurkan tenaga se-efisien mungkin... Dan torsi di ANKI 100Nm lebih besar dari GNKI... IMO udah lebih dari cukup bwat nyamarin bobotnya yang nambah 200kg. Torsi nambah sekitar 40% (260Nm dan 360Nm) dan bobot hanya bertambah gak sampe 10% (1.500an kg ke 1.700an)... Logikanya gak usah diitung aja power-to-weight rationya udah menang ANKI :big_grin:
dimassn25 wrote:Setelah liat ini terus ngebandingin mobilio facelift nanti (yang katanya) pake vsc Perasaan anf jadi ga ada apa apanya.

Rem belakang tromol + ga ada vsc + ga ada BA untuk mobil 500juta. Mending power back door yang ga ada daripada fitur safetynya minim banget
Hahaha ane mikirnya Toyota itu merek yang sukanya wait and see... Kalo rival gue belom kasih ngapain harus dikasih? Berbeda dengan Honda yang hobinya "ngompor".... dan Toyota hanya kena kalo yang ngomporin Honda... Kalo brand kecil sih gak direken rasanya...

Avanza waktu lawannya cuma Ertiga doank sih mereka masih nyantai.... Begitu Mobilio keluar dan sukses bikin kocar-kacir... Barulah berbenah...

Honda... Walaupun gak usah ditambah fitur juga penjualan CR-V tetep lebih tinggi dari CX-5... tapi mereka masih consider bahwa ini rival potensial ke depan...
ginting wrote:Nice review oom ChZ..
Sebenarnya kalo mobil itu bisa kawin silang, tentu bisa ambil sisi positif dari ANF dan ANPS..
btw, saya jg sedih liat mobil harga setengah eM,..tapi fitur kalahbdgn mobil 250 jtan..
Atau mmg COGSnya sdh dihabiskan untuk mechanical parts,..jadi gimmick2 VSC, HSA ditiadakan..



Sent from my K012 using Tapatalk
Setuju.... Hahahaha.... Termasuk di kelas low MPV saya pernah berandai-andai....

Robust-ness Avanza, kualitas finishing interior dan kenyamanan Ertiga, Performa dan pengendalian Mobilio....

Masalahnya dalam sebuah design teknikal pasti ada hal yang harus dikompromi.... :big_childish: bahkan sebesar BMW dan Mercedes-Benz pun gak bisa menciptakan mobil nyaman plus sporti... :big_slap:

Kalo ngomongin COGS... Sebetulnya malah logika bodohnya ANF dan ANKI ini seharusnya production costnya cukup rendah... udah menang di platform yang sama... CKD... Honda justru di level ini produk CKD nya cuma CR-V... Gak ada saudara satu platform.... Civic ? Rakitan Thailand.

VSC sebetulnya ada aja kalau mau masang.... Asal module ABS sama dengan ANKI Q... bisa diatur... Dan ane sangat yakin itu part modul ABS kurang lebihnya sama...

Seperti ane utarakan di trit sebelah tentang VSA di Honda L15 lineups... Modul ABS nya bisa jadi sama, dan modul VSA nya juga sama... Jadi cost produksi per unit modul VSA nya makin murah...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15532
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT

Post by ChZ »

Turboman wrote:Quote

Kedua, transmisi yang kebingungan.... Nggak jedug memang... tapi less refined dibanding 6AT lain... Perpindahan kasar dan TCU bingung... Selalu ada kecenderungan early shift khas transmisi Atoyot... Untungnya turbo di 2GD spool up faster drpd 2KD.... Jadi kecover di situ. Walaupun tetep aja lag turbonya berasa.

:big_grin:

Kalo di benua sebrang sana ada TSB utk eliminir masalah ini
Hooo berarti termasuk faulty juga dong gejala gear huntingnya...
Turboman wrote:Quote :

Dan hal terakhir yang mungkin akan menjadi deal-breaker ketika ane akan membeli Fortuner : Comfort. Mobil ini baru jalan 17ribu KM dan ga ada gejala shock mati, tapi ride nya sangat-sangat unpleasant. Ini mobil 500juta, lho. Dan guncangan bodi ketika lewat jalan gak rata itu sangat terasa sekali. Rasanya nggak nyaman, badan geter semua,

Coba cek ban depannya

Di bagian tepi telapak ban, di ke 2 tepi-nya

ada gejala2 aus gak bagian tepi2 nya

Temen ane sih ngalamin tuh di VRZ nya

:big_grin: :big_grin:
Termasuk getaran berlebih kalo lewat jalan ga rata...?

Mungkin bisa jadi oom... Ane ga cek... Tapi lihat umur mobil (STNK Feb '16) dan odo 17k... Mostly ane suspect karena ban... Entah tekanannya terlalu besar atau spooringnya ga bener...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ongisnade
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 622
Joined: Thu Apr 18, 2013 11:16

Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT

Post by ongisnade »

Bro ChZ, untuk jalan nyantai <2000 rpm lebih enak mana / tenaganya lebih berasa mana ANPS or ANF ?
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT

Post by b8099ok »

VSA itu pake parts antara lain steering angle sensor, directional wheel sensor, modul vsa (yg hrsnya uda ada krn uda ada hsa ya klo ga salah), trus abs motor yg lbh gendut kyk FRD drpd sekedar abs motor biasa.
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: RE: Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT

Post by F272 »

ongisnade wrote:Bro ChZ, untuk jalan nyantai <2000 rpm lebih enak mana / tenaganya lebih berasa mana ANPS or ANF ?
Saya bantu jawab : saya pernah TD ANPS, untuk jalan nyantai sih sama aja om tapi pas tekan pedal gas..disitulah berasa banget power nya ANPS (yg saya td type Dakar) melewati poldur kecil2 memang ANPS minim getaran seakan suspensi bisa meredam dengan sempurna.. disini keluhan om ChZ mungkin bisa ter eliminasi.. dengan beberapa catatan :
- Merem soal interior.. apalagi HU nya, kecuali Dakar 4x4 lumayan lah HU nya.. walaupun HU tablet VRZ jg loading nya ga cepet2 amat dan Peta nya ...hehehe buat saya sih ngga kepake
- Soal desain..ini sangat personal ga bisa sama
- Soal brand..ini kesampingkan saja, urusan fanboy ga usah dibahas karena saya jg punya 1 brand Mitsu..
- Soal jaringan Dealer dan bengkel resmi perlu di pertimbangkan untuk jaga2 tapi skarang udah mulai banyak mumcul dealer dan bengkel baru mitsu..

Segitu yg saya bisa bantuin jawab..(versi F272)
[emoji8][emoji8][emoji8][emoji8]

Sent from my SM-A910F using Seraya Motor mobile app
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38

Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT

Post by ternakblog »

Ini perawatan berkalanya murah mana ya anf sama anpjs?
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT

Post by ginting »

Back to ANKI, saya pernah baca brosurenya, tp tdk dicantumkan BERAT mobilnya. Yg ada adalah panjang, lbr, tggi, jarak sumbu roda...ada yg tau beratnya??

Sent from my K012 using Tapatalk
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT

Post by adrevolution »

ginting wrote:Back to ANKI, saya pernah baca brosurenya, tp tdk dicantumkan BERAT mobilnya. Yg ada adalah panjang, lbr, tggi, jarak sumbu roda...ada yg tau beratnya??

Sent from my K012 using Tapatalk
Kalau merujuk dari spek india sama spek malay sih ANKI 2GD beratnya sekitar 1.8 ton, 1TR sekitar 1.7 ton, mungkin spek indo sekitar segituan juga
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT

Post by Turboman »

ternakblog wrote:Ini perawatan berkalanya murah mana ya anf sama anpjs?
ANKI - ANF ini yg ngeri kalo garansi udah abis
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT

Post by Turboman »

ginting wrote:Back to ANKI, saya pernah baca brosurenya, tp tdk dicantumkan BERAT mobilnya. Yg ada adalah panjang, lbr, tggi, jarak sumbu roda...ada yg tau beratnya??

Sent from my K012 using Tapatalk
om ginting sudah beli SUV bagus

ngapain mikirin mobil gagal laaa........haiyaaaaa
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: RE: Re: RE: Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT

Post by ginting »

Turboman wrote:
ginting wrote:Back to ANKI, saya pernah baca brosurenya, tp tdk dicantumkan BERAT mobilnya. Yg ada adalah panjang, lbr, tggi, jarak sumbu roda...ada yg tau beratnya??

Sent from my K012 using Tapatalk
om ginting sudah beli SUV bagus

ngapain mikirin mobil gagal laaa........haiyaaaaa
Husssshhh...jgn digeneralisir oom..
Itu ANKI oom Kumar alias pcxlover aman koq.

Saya pinginnya ada Toyota MuX..
Tapi gak ada, terpaksa beli Isuzu MuX.[emoji3] [emoji3]

Power of branding..


Sent from my K012 using Tapatalk
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: RE: Re: RE: Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT

Post by Turboman »

ginting wrote:
Turboman wrote:
ginting wrote:Back to ANKI, saya pernah baca brosurenya, tp tdk dicantumkan BERAT mobilnya. Yg ada adalah panjang, lbr, tggi, jarak sumbu roda...ada yg tau beratnya??

Sent from my K012 using Tapatalk
om ginting sudah beli SUV bagus

ngapain mikirin mobil gagal laaa........haiyaaaaa
Husssshhh...jgn digeneralisir oom..
Itu ANKI oom Kumar alias pcxlover aman koq.

Saya pinginnya ada Toyota MuX..
Tapi gak ada, terpaksa beli Isuzu MuX.[emoji3] [emoji3]

Power of branding..


Sent from my K012 using Tapatalk
ya tapi beli mobil kayak ambil lucky dip / Russian Roulette ya kayaknya sih konyol yah

Mestinya iklan ToyoBlek ini pake thema Russian Roulette sih cocok dah......10 user datang.....maen Rus Roll.....trus tersengar dor dar dor dar dor.....yg keluar sbg pemenang cuman 1.......All New I*****a......stay ahead

wkwkwkwkwkkw

Btw MUX ane liat di Philipine juga laku banget ya, di OZ juga laku
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: RE: Re: RE: Re: RE: Re: RE: Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT

Post by ginting »

Turboman wrote:
ginting wrote:
Turboman wrote: om ginting sudah beli SUV bagus

ngapain mikirin mobil gagal laaa........haiyaaaaa
Husssshhh...jgn digeneralisir oom..
Itu ANKI oom Kumar alias pcxlover aman koq.

Saya pinginnya ada Toyota MuX..
Tapi gak ada, terpaksa beli Isuzu MuX.[emoji3] [emoji3]

Power of branding..


Sent from my K012 using Tapatalk
ya tapi beli mobil kayak ambil lucky dip / Russian Roulette ya kayaknya sih konyol yah

Mestinya iklan ToyoBlek ini pake thema Russian Roulette sih cocok dah......10 user datang.....maen Rus Roll.....trus tersengar dor dar dor dar dor.....yg keluar sbg pemenang cuman 1.......All New I*****a......stay ahead

wkwkwkwkwkkw

Btw MUX ane liat di Philipine juga laku banget ya, di OZ juga laku
Iya, di Oz sih Isuzu Mux is best selling dari rival2nya..tapi mesin 3.0 dgn harga di kisaran AUD 50,000 to AUD 60,000

Yg 2.5 jarang nongol.

Saya juga ikut di forum Ozisuzu, dan rata2 dipakai buat camping, nyeret caravan, yatch, dll

Di Thailand dan Vietnam, banyak event promo di internet ato yutub

Kayaknya di Indo doang yg kurang niat jualannya.



Sent from my K012 using Tapatalk
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT

Post by ginting »

http://www.ozisuzu.com.au/index.php?topic=2742.0

Itu salah satu forumnya

Sent from my K012 using Tapatalk
PlantFoot
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 258
Joined: Wed Feb 27, 2013 6:03

Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT

Post by PlantFoot »

soal fitur safety sih ya kl mau toyota niat sih bs2 aja..

ya tuh di malay sini yg full spec(srz bensin) ada semua tuh vsc,a-trc,hac,ess,tsc. harga rm 183.800 otr all in tmsk asuransi 1 thn.

kl vrz mmg kopong safety nya :mky_03:

tp mobil model gini dsni ga tll laku..org sini mlh lbh prefer versi d-cab nya..
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15532
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT

Post by ChZ »

ongisnade wrote:Bro ChZ, untuk jalan nyantai <2000 rpm lebih enak mana / tenaganya lebih berasa mana ANPS or ANF ?
Buat jalan santai, ANF torsinya lebih enak sampai 2000 karena dia flat dari 1600 - 2000 RPM. Sedangkan ANPS di 2500 dan ga flat... Tapi ketolong dengan gear ratio yang rapet karena 8-speed. Dakar lebih bersemangat begitu lewat 2500 RPM.
b8099ok wrote:VSA itu pake parts antara lain steering angle sensor, directional wheel sensor, modul vsa (yg hrsnya uda ada krn uda ada hsa ya klo ga salah), trus abs motor yg lbh gendut kyk FRD drpd sekedar abs motor biasa.
Berarti seharusnya.... cukup gampang untuk mereka masang VSC/TRC di ANF VRZ ... krn tinggal produksi yang sama kya ANKI... bener gtu bang sat?
ginting wrote:Back to ANKI, saya pernah baca brosurenya, tp tdk dicantumkan BERAT mobilnya. Yg ada adalah panjang, lbr, tggi, jarak sumbu roda...ada yg tau beratnya??

Sent from my K012 using Tapatalk
ANKI naik kurang lebih 200kg dari GNKI... which is GNKI bobotnya sekitar 1.6ton yang diesel.... let's assume ANKI 1.8ton...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT

Post by b8099ok »

Yes, with a different firmware due to fat size,...
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: RE: Re: RE: Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT

Post by F272 »

ginting wrote:
Turboman wrote:
ginting wrote:Back to ANKI, saya pernah baca brosurenya, tp tdk dicantumkan BERAT mobilnya. Yg ada adalah panjang, lbr, tggi, jarak sumbu roda...ada yg tau beratnya??

Sent from my K012 using Tapatalk
om ginting sudah beli SUV bagus

ngapain mikirin mobil gagal laaa........haiyaaaaa
Husssshhh...jgn digeneralisir oom..
Itu ANKI oom Kumar alias pcxlover aman koq.

Saya pinginnya ada Toyota MuX..
Tapi gak ada, terpaksa beli Isuzu MuX.[emoji3] [emoji3]

Power of branding..


Sent from my K012 using Tapatalk
Sekarang PcxLover jadi ANKILover kan om Ginting.. hehehe.. :mky_02:
Besok2 kalo ganti mungkin MuXLover or VRZLover ... asikkk..

Peace om Kumar... :big_peace:
User avatar
k0b0chan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Anki

Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT

Post by k0b0chan »

Wah. Ga usa bandingin sama mazda. Bandingin aja sama mux. Keliatan bgt trans mux lebih well built. Kita ga mgmng anps deh. Ya gk?
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1299
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT

Post by mr_mytplx »

Pinter Toyota ini. mobil TD di kasih pertadex. jadi saat calon customer TD kesannya wow.
gobale
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 599
Joined: Thu Sep 25, 2008 1:20

Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT

Post by gobale »

mobil yg fitur keselamatannya sama ma lcgc kata om mobi....
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT

Post by PRBS »

nice review om CHZ

memang fitur2nya sedikit dibanding kompetitornya.. dengan harga seperti itu, kayak beli brand sama dashboard dan bokong yang bagus saja menurut saya.. ditambah issue yg sedang santer sekali akhir2 ini..

btw masalah ride height, kok saya malah suka jarak fender dengan ruang ban yg besar ya.. namanya juga SUV, kalau jarak ban dengan fendernya sedikit, jatuhnya jadi ceper dong.. ga cocok..

dengan banyaknya jarak ruang antara ban dengan fender, memudahkan (orang seperti saya) explore pemakaian ban jenis MT atau AT yang ukurannya lebih besar.. jadi seperti SUV expedition ala2 di aussie..velg standar pabrik, tapi jenis ban yg lebih besar.. (ban offroad ramping ga keluar fender hehe) ya ini menyangkut selera sih

overall informatif sekali ini reviewnya.. jujur aja masih idaman beli vrz ini, tapi kok belum ikhlas ya keluarin duit segitu dapat fiturnya segini hehe
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT

Post by b8099ok »

Namanya ladder, enak travel suspensinya jauh. Jd klo giles FRD ga mentok stopper. Memang begitu khan fungsinya? :ngacir:
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15532
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT

Post by ChZ »

PRBS wrote:nice review om CHZ

memang fitur2nya sedikit dibanding kompetitornya.. dengan harga seperti itu, kayak beli brand sama dashboard dan bokong yang bagus saja menurut saya.. ditambah issue yg sedang santer sekali akhir2 ini..

btw masalah ride height, kok saya malah suka jarak fender dengan ruang ban yg besar ya.. namanya juga SUV, kalau jarak ban dengan fendernya sedikit, jatuhnya jadi ceper dong.. ga cocok..

dengan banyaknya jarak ruang antara ban dengan fender, memudahkan (orang seperti saya) explore pemakaian ban jenis MT atau AT yang ukurannya lebih besar.. jadi seperti SUV expedition ala2 di aussie..velg standar pabrik, tapi jenis ban yg lebih besar.. (ban offroad ramping ga keluar fender hehe) ya ini menyangkut selera sih

overall informatif sekali ini reviewnya.. jujur aja masih idaman beli vrz ini, tapi kok belum ikhlas ya keluarin duit segitu dapat fiturnya segini hehe
Masalahnya, berbeda dengan VNT yang punya overfender, di VRZ ini ga ada overfender.... jadi keliatan jangkung sekali... :big_slap: istilahnya bos bebong : mirip *beeeep* beroda.

Image

Termasuk ANPS juga ga punya overfender :big_slap: bikin kesan jangkungnya berasa banget. Liat yang Limited baru ga keliatan jangkung-jangkung amat.

Image

Dikasih ban MT atau AT lebar jadi dapetnya malah kelebaran gak ada over fendernya :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7